23 Maret 2018

Vietnam Meng-upgrade Korvet Pohang Class

23 Maret 2018


Korvet "18" Pohang Class Angkatan Laut Vietnam (all photos : Soha)

Seperti diberitakan sebelumnya, Korea Selatan telah menghibahkan Vietnam korvet anti kapal selam kelas Pohang bekas pakai, yang telah tiba di pangkalan Angkatan Laut Vietnam dan diberi nomor lambung baru "18".

Melihat gambar diatas, mudah untuk dilihat bahwa pada bagian buritan kapal bagian depan telah dilepaskan peluncur torpedo 324 mm beserta kanon 76 mm Oto Melara, kemudian didepannya dipasang kanon 40 mm Nobong gun menggantikan Sea Vulcan 20 mm.

Masalah yang menjadi perhatian setelah munculnya kapal itu adalah apakah Vietnam dapat meningkatkan konfigurasi senjata untuk Pohang, karena kapal ex Angkatan Laut Korea itu mampu berubah menjadi sebuah kapal berudal multi guna.



Baru-baru ini, korvet 1.200 ton ton ini diungkapkan secara rinci dalam sebuah laporan oleh Vietnam National Defense Television, serta dijelaskan tentang operasi kapal perang saat memasuki layanan di Angkatan Laut Vietnam.

Saat ini, korvet 18 masih ada di Depo X46 - Departemen Teknik Kelautan. Pada kuartal pertama 2018 ini, misinya adalah untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan kapal korvet ini untuk menghadapi kapal selam besar kemudian menyerahkannya ke Wilayah Laut II.


Dengan demikian, kapal perang ini tidak hanya akan diperbaiki, dirombak tetapi pekerjaan juga termasuk "peningkatan".

Meskipun tabung torpedo 324 mm ringan telah dihapus, namun yang masih berharga adalah perangkat sonar kapal ini yang masih tetap ada.

Jika perangkat ini masih utuh maka semuanya akan jauh lebih sederhana, tetapi jika kasus kedua terjadi bahwa ternyata kosong maka Vietnam sepenuhnya mampu melengkapi itu dengan sonar BEL HMS- X2, yang menurut banyak ahli cukup dapat diandalkan.


Selanjutnya, jika kondisi memungkinkan, ruang di belakang kapal yang sudah kosong karena tidak ada lagi meriam 76 mm Oto Melara dapat diganti dengan pemasangan senjata yang canggih.

Secara khusus, dengan adanya ruang terbuka di belakang ini, Angkatan Laut Vietnam dapat melengkapi dengan tabung peluncur torpedo ringan 400 mm bersama dengan peluncur rudal KT-184 untuk rudal Kh-35 Uran-E, juga pemasangan radar Garpun-Bal yang terintegrasi di atap kabin ruang komando.

Rencana di atas akan membantu Angkatan Laut Vietnam memiliki kapal penjaga multi-guna 1.200 ton yang dilengkapi dengan torpedo anti-kapal selam dan rudal anti-kapal untuk mempercepat kemajuan armada. 

(Soha)

8 komentar:

  1. Harpoon ganti Uran E.
    Ganti Sonar.
    Ganti kanon/CIWS.
    Ganti torpedo.
    Ganti Search Radar.
    Ganti integrasi/elektronik.

    Fiuuh...bisa lebih mahal dari kapalnya niih.. :)

    Moga sukses laah, cuman sebijik ini :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukses pastinya karena kilang tempatan vietnam sudah mampu bina upgrading & maintainece kapal perang dengan tonase besar. Kepakaran tenaga ahli vietnam sudah tidak diragukan lagi hasil dr TOT pembelian korvet rusia kelas tarantul. Menggerunkan sekali vietnam. Bravo vietnam. Welcome to the club

      Hapus
  2. buat filipin kok blom dikirim2 pohangnye, uda gak sabar euy haha!😎😎😎

    BalasHapus
  3. Segera mainkan permainan baru Vivo slot hanya bersama kami agens128
    Banyak bonus yang bisa kalian dapatkan setiap harinya dan ada juga bonus mingguannya
    Selain itu kalian bisa melakukan deposit menggunakan ovo dan dilayani oleh customer service kami yang ramah :)
    Ada juga permainan menarik seperti poker online dengan minimal deposit hanya 10rb dan bisa melakukan depositnya via pulsa :)
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang juga !!

    Contact Kami :
    WhatsApp : 0852-2255-5128
    Line id : agens1288
    Telegram : AgenS128
    Poker Deposit Pulsa
    Poker Pulsa
    Sabung Ayam Online
    sepakbola

    BalasHapus
  4. http://159.89.197.59/cara-bermain-bakarat/
    Trik dan Tips Main Sicbo Online – Sicbo On-line atau judi dadu online yaitu satu di antara permainan yang permulaannya datang dari kerajaan China
    WA : 0812-2222-995
    Line: cs_bolavita
    Telegram : t.me/bolavita

    BalasHapus
  5. Donaco Poker Sebagai Situs Agen Poker Online Uang Asli Yang Menyediakan Transaksi Dari Bank Bca, Bni, Bri, Mandiri dan Danamon Memberikan Minimal Deposit Yang Sangat Murah Serta Menyediakan Hadiah Jackpot Setiap Harinya Dan Bisa Bermain Dengan Para Player Dari Seluruh Kota Yang Ada Di Indonesia.

    Waktu Yang Relatif Singkat Dalam Semua Proses Transaksi Akan Semakin Membuat Para Member Betah Dan Puas.

    Hub kami.
    WHATSAPP : +6281333555662
    CS 24 JAM

    BalasHapus
  6. Dapatkan Double Bonus dari Donaco Poker Setiap Hari!!
    Mau Tau Caranya??? Ayo Daftar..!!.atau Hubungi Kami Segera......

    Info hub
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus
  7. situs bola aman & terpecaya
    Klik ====>Agensbobet.wiki

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar bola

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    BalasHapus