05 Oktober 2018

20 Pesawat N219 Buatan PTDI Dipesan PT Aviastar Mandiri

05 Oktober 2018


Pesawat N219 (photo : JabarExpress)

BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia (PT DI) mendapat pesanan 20 unit pesawat N219 Nurtanio yang saat ini masih dalam proses penyelesaian sertifikasi. Pesawat tersebut akan melayani penerbangan perintis PT Aviastar Mandiri.

Kepastian pembelian 20 pesawat tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatangan MoU antara PTDI dengan PT Aviastar Mandiri di Surabaya, Rabu (3/10/2019) kemarin. 

"Setelah ini akan ditindaklanjuti langkah berikutnya. Termasuk untuk pembiayaannya. Sementara, kami saat ini menyelesaikan dulu proses sertifikasinya," kata Dirut PTDI Alvin Guntoro dalam siaran persnya, Kamis (4/10/2018). 

Dia mengakui, proses delivery kemungkinan baru maksimal pada 2020. Tahun depan, pihaknya diperkirakan baru bisa menyelesaian antara dua hingga empat unit. Sementara, pesanan Aviastar 20 unit.


Pesawat N-219 (photo : N219)

Diketahui, PT Aviastar Mandiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa penerbangan ke daerah terpencil. PT Aviastar Mandiri mengoperasikan pesawatnya di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua, dengan home base di Jakarta.

Menurut Alvin, pesawat N219 Nurtanio merupakan pesawat penumpang dengan kapasitas 19 penumpang dengan dua mesin turboprop yang mengacu kepada regulasi CASR Part 23. Ide dan desain dari pesawat dikembangkan oleh PTDI dengan pengembangan program dilakukan oleh PTDI dan LAPAN.

Pesawat N219 Nurtanio dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara nasional di wilayah perintis. Pesawat N219 Nurtanio dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti angkutan penumpang, angkutan barang, maupun ambulans udara.


Prototipe kedua pesawat N-219 (photo : AkangAviation)

Pesawat N219 Nurtanio diharapkan menjadi solusi distribusi logistik yang terintegrasi, efektif, dan efisien sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pesawat N219 Nurtanio juga dikembangkan untuk mendukung program jembatan udara.

Pesawat N219 Nurtanio juga sangat relevan dengan kondisi alam di Indonesia, yang pada umumnya berbukit-bukit dan terdapat banyak pegunungan. N219 Nurtanio memiliki kecepatan (speed) maksimum mencapai 210 knot, dan kecepatan terendah mencapai 59 knot. Artinya, kecepatan cukup rendah namun masih bisa terkontrol. Ini sangat penting terutama saat memasuki wilayah yang bertebing-tebing di antara pegunungan yang membutuhkan pesawat dengan kemampuan manuver pada kecepatan rendah.

(SindoNews)

101 komentar:

  1. Balasan
    1. Malaysia juga udah pesan ..
      Indonesia semakin hari semakin maju tak seperti jiran sebelah ,tiap hari beritanya makin mundur.
      Sekarang di Malaysia lagi heboh Sabah dan Serawak menuntut kerajaan Malaysia kembali ke perjanjian awal antara kerajaaan Malaysia dengan Sabah dan Saerawak .Perjanjian itu di buat tahun 1963 di Inggris.Pejanjian itu di kenal dengan Malaysia 1963 (MA63). Di perjanjian itu dijelaskan bahwa Sabah dan Sarawak adalah daerah otonomi sendiri ,bisa mengatur pentakbiran sendiri ,punya undang-undang imigrasi sendiri.
      Karena " MA63 " adalah perjanjian antar bangsa ( nah loh kok antar bangsa ? ) maka Parlemen dan kerajaan Malaysia tidak bisa merobah tanpa persetujuan dari Sabah ,serawak , dan UNITED KINGDOM. Dengan kata lain tanpa persetujuan bersama, kerajaan Malaysia tidak bisa merobah MA63.Ternyata walaupun mengaku sudah merdeka tapi melakukan apapun sebagai sebuah negara harus minta persetujuan Inggris. Apa itu yang disebut sudah merdeka ???

      Tapi selama ini Sabah dan Serawak seperti di anak tirikan kerajaan Malaysia yang ada di Semenanjung.Hal ini yang kembali mereka tuntut ,moment di saat Malaysia lagi susah dimanfaatkan dengan baik oleh Sabah dan serawak....

      Berita baik lainnya untuk indonesia adalah Australia yang memperhitungkan ekonomi Indonesia besarnya akan 3x lipat dari Australia di saat yang sama yaitu tahun 2030 dalam hal PDB . ekonomi Indonesia yang kekuatan nya 3 kali lipat dari Australia di tahun 2030 dan posisinya sangat strategis bisa menjadikan Indonesia teman atau sekutu yang sangat bisa diandalkan atau sebaliknya bisa jadi musuh yang sangat menakutkan .

      Berikut saya kutip dari https://www.matamatapolitik.com/trump-berpaling-dari-asia-ini-pentingnya-indonesia-untuk-australia/.

      "Hugh White mengarahkan perhatian kita kepada tetangga yang tak terlihat, kekuatan di sebelah Australia, yaitu Indonesia. Dalam sebuah esai baru, profesor di Australian National University dan mantan kepala strategi pertahanan Australia menunjukkan bahwa Indonesia “memiliki potensi untuk menjadi negara dengan peran yang jauh lebih penting bagi Australia daripada yang pernah kita bayangkan”.

      Baca Juga: Australia dan Indonesia: Tetangga yang Saling Terasing?

      Bagaimana bisa? Ada dua alasannya. Pertama adalah bobot ekonominya yang semakin signifikan. “Pada tahun 2030—ketika kapal selam baru Australia kemungkinan akan mulai beroperasi—PDBnya akan tiga kali lipat dari Australia, dan hampir sebesar milik Jepang,” tulisnya dalam jurnal Australian Foreign Affairs .
      WOW INDONESIA makin bersinar sementara pengamat ekonomi memperkirakan baru pada tahun 2055 ekonomi malaysia baru bisa pulih itupun dengan catatan tidak ada korupsi.

      Hapus
  2. Aq makin panas dan jadi stroke baca artikel ini,jom call doctor wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe
      Aku malah tertawa masbro
      😁😂🤣

      Hapus
    2. Tertawa karena ada beruk kena stroke.
      Jom panggil dokter hewan

      wkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Tertawa karena ada beruk kena stroke.
      Jom panggil dokter hewan

      wkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Wkwkwk...what ? Sadis ko bro wkwkwk

      Hapus
  3. xixixi

    Showing their plastic made fake airplane.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaelahhh....komengnya plastik melulu...dsr idiot

      Hapus
  4. All ASEAN countries please help Indons no food no water etc. Civil unrest is already happenings in Indonesia.

    Malaysia bringing Can goods, rice, water et.
    Singapore brings additional airplane transport for logistics support.
    Thailand brings rice and flour.
    Philipine bringing Doctor and rescuer.
    Vietnam bringing heavy equipment to augment bulldozer indons.
    Timor Leste brings additional manpower to help Indons Army and rescuer.
    Papua New Guinea brings rescue dogs to locate dead indons.

    Indons wait a moment help is coming

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi indonesia kirim bantuan hercules,makanan dan obat2an saat jepun kena gempa dan tsunami berarti jepun tak mampu bantu warganya dan miskin ya lon wkwkwk...patutlah negara ko terbelakang cem ni kerana mindset beruk malon cem nih wkwkwk

      Hapus
    2. Mat rampit alias mukyono@ Manusia busuk binatang , gonta ganti akun mengadu domba menghasut . sudah tua bangka luh aturan bertobat

      Hapus
    3. yg busuk binatang itu kau muarif baihaki anjing teroris takfiri arab.. kahkah.. samalah kelakuan kek beruk2 malons si babu yahudi. suka bikin hoax dan fitnah.. kahkahkahkah..

      Hapus
    4. Faktanya china bangsat itu fakta loh sudah numpang bamgsat nya ampun dah ...aturannya kalian sadar diri broo kalian nimpang tapi gak tahu diri toh

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. bwahhahahaa.. laaahhh kau kan beruk malons..?? ngaku2 orang indonesia. Beruk malons memang tidak tau diri.. coba kau share dulu nomer atau nama medsos.. kau kan yg petantang-petenteng nantangin orang2 disini..!!

      Hapus
    7. Ohhh iyaa.. muarif baukaki ini beruk malons yg kawin dengan gadis Indoensia.. 😊😊😊😊

      Hapus
    8. @unknown you don't have a sense. This disaster not a joke. You lost your humanity. Shame on you

      Hapus
    9. Muarif baukaki@ yg mesti tobat ente tong,yg suka SARA n hoax kan ente tong,sadar diri tong

      Hapus
    10. Ro yan@ unknown kan beruk bro,mana ada akal dan humanitynya kl beruk wkwkwk

      Hapus
    11. Jelas kan si hairus bayhaki alias Ken katrok alias Muarif baukaki alias bidababi 2000 alias ketua suku monyet yang sara dan penebar kebencian 😁😁😁😁

      Hapus
    12. Xixixi, kira in namanya "haidus"..."hai wedus", salah ya rupanya 😂😂😂

      Hapus
    13. Iya muka dan kelakuannya emang kaya Wedus gembel 😁😁😁

      Hapus
    14. Mulyono aku tahu kau keturnan lonte pelacur jelek hihihi kau sampah busuk pelacur

      Hapus
    15. Yang padahal jelek lu.. bujang lapuk turunan pelacur.. kalah debat mewek.. menebar sara dan kebencian 😁😁😁

      Hapus
  5. beli 20 dapet bonus goyang apaan nich, jempol doank👍👍👍 haha!😋😋😋

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ompal,di atas ada jiran yg iri hati dan jealous wkwkwk

      Hapus
    2. Manusia busuk china tua bangka mat rampit kalau berani kita video caling broo .

      Hapus
    3. bwahahhahahaa.. maurif baukaki anjing teroris Arab kepanasan.. coba share nomermu. jngan banyak bacot. kalau perlu Facebook, twitter, IG share semua disini. Nanti kuajari makna kebangsaan. 😊😊😊

      Hapus
    4. Gampang video caling broo hehe ...silahkan kalau anda berani mana akunmu aku langsung calll broo

      Hapus
    5. bwahhaHhahaa... ooiyyy muarif baukaki.. ente kan yg petantang-petenteng yg nantang orang2 disini.. coba kalau jantan atau tidak banci share dengan jelas nomer atau nama medsos..!! jangan seperti anjing teroris wahabi takfiri kau.. kahkah..

      Hapus
    6. Em emm china bagaz amrie@ mana akunmu facebook messenger di jamin aku langsung caling kawan , kita bicara baik baik secara jantan cuma itu maaf sajaa secara fisik yali kau tidak akan mampu berhadapan dengan si ketua suku terkenal jujur gagah berotot dan berparas tampan .

      Hapus
    7. bwahahahhahaha.. oiiiyyy muarif baukaki si beruk malons... matamu buta ya tidak bisa baca tulisanku diatas..??? hadeeeeecchhhh.. atau otakmu sudah stres karena miskin dan ditinggal istrimu cerai ..?? kahakahkah.. coba sini ruk.. beruk malons nomer dan akun medsosmu..!! katanya "ketua suku"...?? ketua suku di Indonesia tidak ada yg banci/pondan kek beruk malons seperti kamu.. kahkahkahkah..

      Hapus
    8. Kalau benar orang indonesia dan memang berjiwa jantan, nggak usah koar2 kasih tunjuk identitas mu.

      Hapus
    9. Dimari dah ada yg tau kok doi siapa/dimana..😊

      Ntar kalo tau-tau 'lenyap', ya artinya doi dah sangat keterlaluan..😁

      Kasih waktu dulu buat tobat..😊

      Hapus
    10. Tunggu aja.. udah pada tau kok siapa itu si hairus bayhaki 😉

      Hapus
    11. Ken ngorok alias ketua suku alias muarif baukaki itu cuma bacot doang yg gede,nantangin video call dan kasi alamatnya segala di cilincing tanjung priok jakarta utara,setelah aq dan bro lev andri datangin tuh alamat,ternyata alamat itu palsu,ken ngorok gk bertempat tinggal di situ wkwkwk...ini bocah bacot doang yg gede,ngajak carok dan video call nafsu banget,setelah didatangin alamatnya palsu wkwkwk...Muarif baukaki ini cuma beraninya koar2 di medsos bro wkwkwk...di dunia nyata muarif ini ternyata banci kaleng wkwkwk

      Hapus
    12. Mulyono@ bro,si ken ngorok tuduh kita orangnya sama wkwkwk...MAT Rempit itu sama orangnya dgn mu bro wkwkwk...selain mat Rempit,mat Rempit jg punya Akun mulyono wkwkwk...itu katanya ken NGOROK setan bro wkwkwk

      Hapus
    13. Nama nya juga bujang lapuk stress Mak rempit😁 dia nama aslinya si hairus bayhaki tuh emang orang nya rada2 kurang otak 😂😂😂😂

      Hapus
    14. Xixixi, kira in namanya "haidus"..."hai wedus", salah ya rupanya 😂😂😂

      Hapus
    15. Iya muka dan kelakuannya emang kaya Wedusgembel 😁😁😁

      Hapus
    16. yg diatas nunggu2 kado gak dateng2 om pit, rugi salonannya haha!😀😀😀

      Hapus
    17. hadeuuu masa cuman guwe doank sich yg sering liat om antiembalgo maju mundur haha!😁😁😁

      ehh om dolarnye manaaa...si putih dibliin pelek recing donk haha!😎😎😎

      Hapus
  6. Selamat buat PT.DI .. laris manis bak kacang goreng. .

    BalasHapus
  7. "🤔🤔🤔...sekarang mulai kebaca linknya"

    https://m.detik.com/news/berita/d-4243452/menguji-pengakuan-ratna-soal-konferensi-naskah-teater-pernah-di-jakarta

    BalasHapus
  8. wooooowww.. wooooowwww... haibat Indonesia..!!!! Jaya Indonesia.!!!! 👍👍👍👍👍👍👍💪💪💪💪. Para beruk2 malon yg ada disini dilarang panas apalagi diklaim. kahkahakah.. NOOB MALONS.. Babu yahudi Inggris dan komunis china..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Babu yahudi yg tak de ikhlas dan gemuruh dunia bila nak bantu wkwkwk

      Hapus
  9. Ohhh iyaa... 30 juta beruk2 malons ada kepakaran ke bina pesawat dari 0..??? jngan macam Gempita dan Gowind, cakap buatan tempatan tpi data SIPRI menunjukkan Ia 100% buatan Turki dan France.. jadi faktanya malon hanya tampal stiker buatan tempatan. kahkahkahkah.. NOOB MALONS.. Babu yahudi Inggris dan komunis China.. 😂😂😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. faktanya memang begitu, Malon tertinggal 20 tahun

      Hapus
    2. lebih bro.. bangsat malons tertinggal 30 tahun malah. 😂😂😂😂

      Hapus
    3. Jgn cakap cem tuh bro,nanti ada yg jealous dan iri hati kl bro cakap cem tuh wkwkwk

      Hapus
  10. Keuntungan dari penjualan pesawat komersil ini bisa jd modal untuk DI buat R&D sendiri nggk bergantung lg pada suntikan modal pemerintah.
    Dalam negri ada 200-300 pesawat seperti ini dibutuhkan utk penerbangan perintis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agree not suited for military and for commercial use only which will be use by private sectors to transport, sacks of rice, goat, cow, horses, vegetables, oils, coffee etc. xixixi

      Hapus
    2. Unknown@ u are jealous n iri hati kerana malon cuma ada kepakaran stampal stiker wkwkwk

      Hapus
    3. apalagi kalo sdh dikembangkan yg versi aphibi..
      hmm..

      Hapus
    4. Boleh nanya nggak? Serius nanya ini bro²...
      Lebih pintar mana ya antara yang bisa buat pesawat di bandingkan yang bisa buat mobil / motor... . .

      Hapus
    5. G_setya@ lebih pintar malon lah bro,pesawat UFO cem PTM generasi 6 6 malon telah berjaya membuatnya wkwkwk

      Hapus
    6. Mat Rempit@ wowwww... Amajingg 😂😂

      Hapus
    7. Jangan main main Malon dah mampu buat pesawat tanpa enjin 😁😁😁

      Hapus
  11. ini buatan malaysia lar...indon tampal stiker jer

    BalasHapus
  12. Semoga cepat produksi masal...pesanan sudah waiting list...siap2 pabrik PT.DI ngepul kembali walaupun sempat di hantam badai krismon N250 tak jadi produksi...semoga nih awal PT.DI lepas landas menjadi tambah maju & berkembang

    BalasHapus
  13. @uda komerat

    "Jadi beberapa jenis keahlian tertentu masih kita butuhkan mase...🤗🤗🤗"


    https://www.kompas.tv/content/article/33544/video/berita-kompas-tv/australia-kirim-50-tenaga-medis-ke-palu-sulteng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyya betul 11 negara sudah mengirimkan pesawat lengkap dengan tenaga ahli didalamnya,ditambah alat alat seperti tenda,alat penjernih air,komplit satu pesawat .

      Artinya clearance di berikan pada pesawat dari negara yang menyatakan ikut bergabung membantu.
      Di luar itu seperti NGO,dari negara lain yang akan masuk lewat jalur pesawat komersil ,itu yang dicegah masuk karena akan sulit mengkoordinir mereka. Hal itu terjadi berkaca pada gempa lombok lalu .Beberapa NGO asing nyelonong masuk tanpa diminta.

      https://www.idntimes.com/news/indonesia/margith-juita-damanik/bnpb-ngo-asing-nyelonong-masuk-ke-lokasi-gempa-lombok/full





      Hapus
    2. Jadi tak menutup sama sekali bantuan asing .Israel juga menyatakan ingin ikut bantu ,tapi soal diterima atau tidak itu urusan lain lagi;
      Berikut kutipan Jubir Menlu Arrmanantha Nasir " izin masuk baru diberikan kepada sejumlah tenaga ahli yang datang bersama program bantuan pemerintah asing "

      https://www.cnnindonesia.com/internasional/20181004173046-106-335778/kemlu-ri-belum-terima-relawan-asing-untuk-bantu-gempa-palu

      Hapus
  14. OTT PKP...!!!

    Cuma F-16, F-5 dan Hawk yg pernah berhadapan dg pesawat tempur asing 💪💪💪

    https://m.detik.com/news/berita/d-4243833/tni-au-berhasil-usir-2-pesawat-asing-di-langit-natuna?_ga=2.42017637.1161302334.1533471304-1975331546.1531734902

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Dua pesawat asing yang belum diketahui asalnya, langsung meninggalkan udara Natuna. Kita menduga kedua pesawat asing tersebut pergi setelah F16 tertangkap radar mereka, akhirnya kita juga keluar," kata Ronny.."

      ======
      Tetangga lagi take off kebablasan, atau tetangga lagi nyebrang ke rumah satunya..?

      Kan mereka lagi latihan BERSAMA komunitasnya, lagi kumpul-kumpul tuh mas'e...😁

      Hweihihi..
      😂😂😂

      Hapus
    2. Halaaah iki loo...

      "BERSAMA LIMA 18 conducted in Malaysia, Singapore and over the South China Sea from 2 to 19 October 2018.."

      Tuuuh kan, lagi sliwar-sliwer..😊

      http://www.malaysiandefence.com/bersama-lima-2018/

      Hapus
    3. Mungkin penasaran, pengen tengok, dimari ada parade atau ndak..😁

      Hapus
    4. Wuiiiidih, mau coba-coba ngetes kesaktian weibel yg nangkring di puncak bukit natuna 😂😂😂

      Hapus
    5. Ahaaaaaa🤔🤓🤔, rupanya ada 2 burung hornet yg mau nyelonong...soale ada 3 negara fpda yg miara hornet: malaysia, aussy dan us navy

      Hapus
    6. Iya juga ya mat...tapi kan dia sponsornya 😂😂😂

      Hapus
    7. Kl FPDA sponsornya british om

      Hapus
    8. Mmm, benar juga ya...tapi kan usa sohib pan sama british mat 😂😂😂

      Hapus
    9. Hornet aussy itu om. Bukan punya us navy

      Hapus
    10. Ooow, gitu ya, soale denger-denger us navy juga kirim...kapal induk bertenaga hoax dilatihan ini 🤔

      Hapus
    11. Negara anggota FPDA lagi latihan di Laut Kuantan Malaysia ,lautnya begitu sempit dan langsung berbatasan dengan laut natuna milik Indonesia.
      Semenanjung Malaysia ,sebelah selatan berbatasan dengan Indonesia di selat malaka ,sebelah utara juga kembali lagi berbatasan dengan laut Natuna milik Indonesia . Ini mungkin salah satu sebab pesawat yang lagi latihan tanpa sadar nyelonong ke wilayah Indonesia.

      Hapus
  15. xixixi.no military order already this PTDI thats why shift to commercial and hard to get a customer.PTDI bankcrupt already because their plane is made of plastics good for parade only as MOCK UP plane.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oooh, jadi bener ya beritanya kalo cn-235 VVIP milik negaramu hanya dipake buat ngangkut babi, kambing, ayam dan hewan ternak lainnya...🤔🤔🤔

      Hapus
    2. Wkwkwk...terbaik om hari...jadi CN235 VIP Malon di guna untuk angkut babi,kambing,ayam cem mat sabu,mahathir dan raja malon ya om wkwkwk

      Hapus
    3. hahaha.. bodoh kok di piara
      dari awal, produk PTDI ga hanya buat militer dul..

      jadi ingat ingat pak Habibie, semoga beliau sehat selalu

      di malasia adakah person yg spt mr. Habibie?

      Hapus
    4. Maste@ ada bro,banyak...di malon banyak yg seperti habibie,tp habibie mereka pintar ngibulin rakyat dan rasuah wkwkwk

      Hapus
    5. Di tahun 2016 aja PTDI berhasil ekspor 396 unit pesawat ke 11 negara lho.😁 beruk Malon otak plastik mana mampu kejar pencapaian ini 😁😁😁😁
      https://m.merdeka.com/uang/ptdi-berhasil-ekspor-396-unit-pesawat-ke-11-negara.html

      Hapus
    6. Ya berarti orang Indonesia hebat, bisa menguasai teknik material. Plastik bisa setara logam. Lha wong A300 sj pakai laminasi plastik di penutup body nya,utk mengurangi berat pesawat. Makanya belajar teknik material lon, biar nggak asal nyocot

      Hapus
    7. Desain body dan material kita lebih maju dari cina lho.

      Hapus
    8. Unknown ,kamu ni memang tak tahu apa apa .
      Negaramu itu tempat material yang kamu sebut plastik itu di buat. Airbus pake plastik serat karbon made in Malaysia di kerjakan di CTRM . tapi jangan bangga dulu airbus cuma menjadikan Malaysia tempat membuat bukan created by malon,hanya made in malon.

      Hapus
  16. ...mendingan terbuat dari plastik, daripada Kapal Selam Malassia Beruk terbuat dari TAI





    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
  17. "Naaaaah, ini lho bedanya desain nc-212 dan n-219....eya mas@palugada😎😎😎"

    N219 Nurtanio memiliki kecepatan (speed) maksimum mencapai 210 knot, dan kecepatan terendah mencapai 59 knot. Artinya, kecepatan cukup rendah namun masih bisa terkontrol. Ini sangat penting terutama saat memasuki wilayah yang bertebing-tebing di antara pegunungan yang membutuhkan pesawat dengan kemampuan manuver pada kecepatan rendah.

    BalasHapus
  18. Kemaren ken ngaku orang madura, hem klu loe mang orang madura sebutin ja madura mana..
    Biar g ngadu domba ntar d kasih paketan dah..
    Bilang aseng chinala apa la, gemes gue dengerinnya pengen gue cipok dah tu mulut. 😷😷

    BalasHapus
    Balasan
    1. Upssss...heroik amat, emang sampeyan udah suntik vaksin anti tetanus po mas 😱😱😱

      Hapus
    2. Hahahahaha, mangkane gawe masker

      Hapus
  19. Bonus THR Hari Raya Lebaran 2019 Bersama Anapoker

    Pada kesempatan kali ini kami agen Poker Online terbaik dan terpecaya Anapoker ingin ikut berpatisipasi dalam rangka merayakan hari raya lebaran 2019 dengan memberikan bonus THR kepada member setia Anapoker yang sudah pernah melakukan deposit atau yang sudah aktif dalam bermain.

    Berikut Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku :
    – Promo berlaku pada tanggal 5, 6, dan 7 juni 2019
    – Minimal melakukan deposit sebesar 50rb akan langsung mendapatkan bonus THR sebesar 10%
    – Dapat melakukan withdraw dan pindah dana apabila sudah mencapai turnover sebanyak 3x
    – Bonus berlaku untuk 100 user id pertama
    – Contoh: deposit 200rb mendapatkan bonus 10% (200.000 + 10%) = 220.000 x 3 = 660.000 untuk bisa melakukan withdraw atau pindah dana
    - Maksimal Bonus 2.000.000,-
    – Promo ini tidak bisa digabungkan dengan promo lain
    – Tidak di perbolehkan kesamaan data Nama, No Rek & No Telp.
    – Kami berhak membatalkan bonus dan membekukan userid apabila terdapat segala bentuk indikasi kecurangan.
    – Keputusan anapoker adalah mutlak yang tidak dapat diganggu gugat.

    Contact Kami :
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus