19 Juli 2019

PT PAL Tinjau Lokasi Dermaga SAT Kapal Selam di Banyuwangi

19 Juli 2019


Kunjungan ke Terminal Tanjung Wangi, Banyuwangi (photo : PAL)

Danlanal Banyuwangi Terima Kunjungan PT PAL Surabaya

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla,  M.M.  menerima kunjungan  Dirut PT PAL bersama rombongan  dalam rangka pengecekan Dermaga APBN Tanjung Wangi Banyuwangi.


PT PAL tinjau fasilitas sandar kegiatan SAT kapal selam (photo : TNI AL)

Rombongan PT PAl antara lain  Dirut PT PAL Bpk. Budiman Saleh,  Laksda TNI (Purn) Mulyadi, Direktur Rekumhar Bpk. Sutrisno ,Dansatgas Yekda KSDE  DSME209 kolonel Laut (T) Budi Raharjo, Manpro OVH KRI Cakra – 401 PT PAL Kolonel Laut (T)  Wiranto.

Dalam Kunjungannya di Banyuwangi Rombongan meninjau langsung kondisi dermaga dalam rangka penyiaapan fasilitas sandar SAT (Sea Acceptance Test) kapal selam di willayah Banyuwangi


Terminal Tanjung Wangi, Banyuwangi (photo : martimedia)

Komandan Lanal Banyuwangi  menyampaiakan bahwa dari beberapa survey yang laksanakan PT PAL diwillayab Jawa Bali , bahwa dermaga APBN di Tanjung wangi adalah dermaga yang memenuhi syarat tempat sandar kapal selam dalam rangka Pelaksaan SAT (Sea Acceptance Test).

(Koarmada II)

47 komentar:

  1. Makin kesian kapal selam malaysia

    BalasHapus
    Balasan
    1. duch om daruw masi mancing2 aje nich, ntar tim salon sebelah fanas lho. om daruw bs dicreambath garis keras ampe mlintir haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. hehe, saya kira tempat buat bikin kaselnya PT PAL dipindah ke banyuwangi, eh ternyata buat SAT to.


      gapapa sih, buar ga menumpuk di dermaga ujung SBY

      Hapus
    3. gak lah, itu pabrik kasel baru selesai bikin om, biaya investasi bikinnya aje gak maen2 utk tahap pertama aje uda setara 1 kasel, apalagi tahap2 bangunan selanzutnya, beghh duiit duitt haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

      jd mnurutkuh, impasible buat pt pal menambah pabrik baru atopun pindah lokasi hanya demi mencapai target output kasel tni-al.

      harus dilihat sisi pemasukan balans gak ama biaya operasional bahkan buat bayar biaya investasi aja, uda pasti gak balik modal, yaqeen dach haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
      apalagi ada rencana pindah smua ke sumatera, guwe rasa gak segampang ituw.
      tapi klo buka cabang sampe di pulau sumatera ituw dimungkinkanlah, bumn perkapalan laen uda mlakukan soalnye haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

      Hapus
    4. dan bumn perkapalan tersebut pada goyang haha!๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
      hasilnya kapal2 pesanan pon jadi terlantar kan cem lst 120meter.

      ambisi ituw lumrah, tp hrs bisa membaca situasi, klo skrg aja uda mpot2an jgn brani ekspansi dolo.

      uda banyak contoh galangan kapal asing & lokal yg gulung tikar akibat kebijakan ekspansi yg salah haha!๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž

      Hapus
  2. keren yach terminal tajung wangi, agak2 mirip modelnya cem pangkalan armada timur di dermaga ujung hore haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
  3. Lundin di banyuwangi juga bikin bisnis baru...dok kapal perawatan khusus kapal pesiar pribadi...ternyata banyak yg punya kapal pesiar pribadi di indo

    BalasHapus
    Balasan
    1. lundin buka salon jugak gak om daruw? haha!๐Ÿงœ‍♀️๐Ÿงœ‍♀️๐Ÿงœ‍♀️, bole pake tenaga kerja dari tetangga kesayangan tuch, tukang creambath garis keras enak punya..yg kriting bs jd lurus haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. Wah.. Gethekku iso servis sak iki๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™

      Hapus
  4. ntar mo ada acara apaan sich?
    emg sluruh kasel kita mao dijejerin disini..awhh keren gaes haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha kalau di jajar dimari yg di Palu nganggur dong om.


      Hapus
    2. lah kan ada yg dititin di brunei om haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  5. Kapal pesiar ternyata boros banget bahan bakar...yacht macam kelas azimuth ukuran 15 sampai 20 meter...sekali isi bbm solar kalau jakarta ke singapura gak bisa nyampek...harus isi ulang bbm dulu di sumatra

    BalasHapus
  6. Di indonesia yg bisa bikin yach mewah kayak azimuth siapa yah??elegan...futuristik dan mewah...kayak punya raffi ahmad

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh gampang ituw, uda liat feri katamaran quiksilver9 py pt caputra blom?

      nich, lebih dulu beredar drpd austal php punyak haha!๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
      https://www.youtube.com/watch?v=K-fNrXfRArk

      Hapus
    2. yg kapal cantek beginian gred a gak bs bikin keknya haha!๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      Hapus
  7. Makanya lundin bikin divisi baru perawatan kapal yach mewah...karena sering lihat kapal yach pribadi lalu lalang jawa bali....paling tidak 6 bulan sekali harus servis

    BalasHapus
    Balasan
    1. kali ini spertinya om daruw bner haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      tp pt pal uda duluan masuk besnes mro, yacht

      First yacht ever to have maintenance and repair process which managed by PT PAL Indonesia (Persero) in 2019,
      #PTPALIndonesia shows its capability to handle her gently. #PTPALIndonesia is ready to be a global MRO Industries!

      This is The #MutiaraLaut docking process in #PTPALIndonesia.
      https://www.youtube.com/watch?v=rF3sDvdwfTM

      Hapus
    2. Senggol senggolan sedikit ngga apa apalah

      Hapus
  8. Planingnya bukan sekedar tempat test sandar doang nih, pasti ujung2nya nambah pabrik galangan kapal selam agar bisa kebut pesanan' sebuah perusahan galangan kasel harus bisa kebut pesanan kasel bila ingin bersaing di pasar internasional.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah elu gan, jangan bikin harapan dong. ๐Ÿ˜‚

      elu di bully tuh di forum sebelah, yang katanya mbela rezim dan terlalu optimis. hihihi.


      kalau aku sih semoga variasi kaselnya dibanyakin versi lokalnya aja. ini untuk kemudahan sukucadang ๐Ÿ˜Š

      Hapus
  9. yg setuju Jawa-Bali-Lombok dibangun jembatan likee...!!!!๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.. selain untuk wahana transportasi.. jembatan di selat bali dan Lombok bisa untuk memantau pergerkan kapal dagang/maupun militer..

    BalasHapus
  10. yg setuju Jawa-Bali-Lombok dibangun jembatan likee...!!!!๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.. selain untuk wahana transportasi.. jembatan di selat bali dan Lombok bisa untuk memantau pergerkan kapal dagang/maupun militer..

    BalasHapus
  11. Pada kemana nih cecunguk beruk beruk malon, gak sopan habis di bully jaring nguyenmen pada ngumpet .... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruk Malon troller sudah pada LeMaS dan pingsan setelah kemarin fight habis-habisan di bully gara-gara kipas kapal apmm di berakin oleh jaring ikan kapal nelayan vietnam. Hahahaha๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
    2. Teruntuk badut-badut troller macam gempurwaria, dien, hartaaku cs, ada salam dari teman formil malonsia...... ๐Ÿ˜œ

      Hapus
    3. Wkwkwkwkwkwkk......jaring nguyen titip salam,

      Hapus
    4. Malon lagi sibuk ngasah gunting buat lawan jaring vietnam ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ

      Hapus
  12. Setahun dah KD Maharogolela duduk senyap aje. . Dah jadi macam gajah putih terbang dah ni. sampai bila2 kat drydock tu. kalaupon halimunan sangat pon takkan sampai apa pun tak nampak.....hikhikhik

    TLDM ayam sayur....LCS halimun sangat sampai tak nampak cecah air...hikhikhik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koh koh oh koh koh.....๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
  13. ...Malayon ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ Beruk...slave British, nich ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ ???

















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜œ

    BalasHapus
  14. ...Malayon ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ Beruk...slave British, nich ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ ???

















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜œ

    BalasHapus
    Balasan
    1. ๐Ÿ’ฏ ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜œ

      Hapus
  15. Kali aja ada yg mengerti masalah program IFX/KFX kenapa kok sampai yerjadi tarik ulur program yang berkepanjangan.


    apakah memang belum tersedianya anggaran untuk ini ataukah memang pemerintah sedang setengah hati menjalankan program ini.
    mengingat program ini juga sama strategisnya dengan program kasel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada ceritannya di blognya PakDef...

      Hapus
    2. Masalah intinya adalah ifx versi pengembangan bersama ini spesifikasi ukiurannya tidak sesuai dengan pespur yg diinginkan TNI au yg menginginkan pespur duble engine yg mempunyai kemampuan terbang jauh sesuai kebutuhan luas wilayah indonesia tanpa tanki bahan bakar external, ifx yg dikembangkan bersama korsel ini berdasarkan luas wilayah korsel yg artinya bila kita pergunakan di wilayah indonesia wajib memakai tanki bahan bakar external, dengan menggunakan tanki bahan bakar external akan membuat pespur kehilangan kemampuan manufer yg sesungguhnya dan membuat pespur lebih sedikit membawa senjata, gk mungkin jg kita maksa2 korsel membuat/mengembangkan ifx lebih besar dr kfx agar bisa terbang jauh tanpa tanki bahan external' sehingga mau tidak mau kedepannya setelah ifx versi pengembangan bersama masuk jalur produksi maka indonesia wajib mengembangkan ifx versi selanjutnya agar sesuai dengan spesifikasi pespur duble engine yg diinginkan TNI AU, TNI AU maunya ifx itu sperti flanker yg mampu terbang jauh tanpa tanki bahan bakar external sehingga memungkinkan pespur membawa senjata jauh lebih banyak,,,jd kesimpulannya sebenarnya setelah mendapat ilmu rancang bangunnya indonesia ingin menghindari kewajiban membeli ifx sesuai jumlah dr perjanjian awal dengan alasan tidak sesuai spesifikasi pespur duble engine TNI AU' dengan mengadaka renegoisasi alasan anggaran yg terbatas adalah satu2nya alasan realistis agar korsel tidak sakit hati karena kita masih punya rencana banyak program mengejar ilmu teknologi bersama korsel termaksud kapal selam, jd main set pemerintahan ini berfikir alangkah baiknya biaya hasil pengurangan dr kewajiban ifx versi pengembangan bersama ini dilimpahkan ke pengembangan ifx versi indonesia selanjutnya' sebahagian dr hasil pengurangan wajib membeli ifx versi pengembangan bersama ini aku mengendus akan dilimpahkan membeli gripen E sebagai syarat awal dr saab swedia dalam proyek produksi bersama sistem avionik ifx versi pengembangan indonesia selanjutnya' rencananya ifx versi pengembangan indonesia selanjutnya akan menggunakan sistem avionik gripen E,,,inilah alasan yg ane tau dr baca sini baca sana dan disimpulkan.

      Hapus
    3. Keterangan yg bagus om๐Ÿ‘

      Hapus
    4. terimakasih om, jadi seperti itu keadaannya ya.
      baguslah rupanya ada konsep yang masuk akal untuk dijalanlan dalam pengembangan proyek strategis nasional ini.

      memang rancang bangun dan konstruksi fisik pespur harus dikuasai dengan baik untuk menunjang kualitas alutsista nasional.

      Hapus
    5. Makasih balik ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      Hapus
  16. Tukang ngibul sebelah dah migrasi ke Timbuktu yaah..?

    Bwhakakakakkakak..

    Timbuktu cocok buat sarang si Gempur, tak ada koneksi internet, tak perlu liat belanjaan tetanggaan se SEA yang tiap hari menyayat hatinya...

    Poorn, Gempoorn ai Nguyen bilang : "lแปi lฦฐแป›i ฤ‘รกnh cรก"


    (salam jaring ikan)



    Kiih..kih...kih...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜

    BalasHapus
  17. Malon mau nih pesen kapal selem 5bijik ukuran 1,7 meter sesuai panjang badan bisa tak?๐Ÿ˜Ÿ๐Ÿ˜Ÿ๐Ÿ˜Ÿ๐Ÿ˜Ÿ

    BalasHapus
  18. Makin banyak kasek,makin nambah tempat parkir nya....ga mentok cm 2...kesian kesian...๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg paling penting bisa selam....BKN mengapung cem tai jer...๐Ÿ˜

      Hapus

    2. ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ dermakan kasel buat kami omm (edesi malon meratap)

      Hapus
    3. Gempoor dalam hati meratap, tp disini ianya berupaya tegar...๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  19. Waspada negara malon sedang menyiapkan kapal selam terbaru mini merek anwar ibradick,dibanding scorpene tun abdul rusak yang tak kuasa tenggelam,kapal selam mini anwar ibradick sanggup menyelam sangat dalam ke dalam lubang2 dubor beruk beruk malon....

    BalasHapus