04 Maret 2020
Fasilitas MRO GMF AeroAsia (photo : Liputan6)
Wamenhan Tinjau Fasilitas Maintenance, Repair dan Overhaul Pesawat PT GMF AeroAsia
Jakarta- Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono melakukan kunjungan kerja ke PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia, Tbk., Selasa (3/3) di Bandara Soekarno – Hatta, Cengkareng, Tangerang.
Kunjungan ini dalam rangka meninjau dan melihat langsung kemampuan PT GMF Aeroasia dalam hal perawatan pesawat, yang diharapkan mampu dapat berperan serta dan berkolaborasi memajukan kemandirian industri pertahanan dalam negeri khususnya bidang kedirgantaraan.
Dalam kunjungan ini, Wamenhan yang didampingi Kabaranahan Kemhan Mayjen TNI Budi Prijono dan Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si., disambut oleh Dirut PT GMF Aeroasia Tazar Marta Kurniawan. Hadir pula Dirut PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.
Usai menerima paparan dari Dirut PT GMF AeroAsia terkait pengembangan kemampuan dalam perawatan pesawat militer, Wamenhan berkesempatan berkeliling meninjau fasilitas Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) Pesawat dimulai dari peninjauan ruangan Maintenance Control Center dan berakhir di fasilitas Engine Maintenance.
Dalam kesempatan ini Wamenhan menyampaikan harapannya agar dalam hal perawatan pesawat PT GMF Aerpasia dapat membangun kolaborasi dan kerjasama dengan PT DI dan juga TNI AU. “Saya minta semangat kolaborasi itu yang paling penting, jangan individual. Karena kolaborasi akan membuat kita menjadi besar”, ungkap Wamenhan.
Wamenhan lebih lanjut menegaskan bahwa pengembangan industri pertahanan dalam negeri akan memberikan implikasi kepada bisnis umum atau level komersial guna mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.
Sebagai contoh industri penerbangan, pesawat CN 235 dapat digunakan untuk pesawat komersil, sehingga industri pertahanan khususnya di bidang kedirgantaraan dapat berkembang. “Saya berpikir harus ada sesuatu ditengah situasi yg sulit ini. Namun demikian ini menjadi kesempatan baik untuk membangun industri pertahanan khususnya di bidang penerbangan”, tutur Wamenhan.
Wamenhan juga menggarisbawahi bahwa memberikan kepercayaan kepada industri pertahanan dalam negeri juga menjadi hal penting guna memberikan kesempatan kepada industri pertahanan nasional untuk terus berkembang.
Sementara itu, Dirut GMF AeroAsia menyampaikan GMF Aeroasia sejak tahun 2018 sudah masuk dalam salah satu industri pertahanan khususnya bidang MRO Pesawat, sehingga diharapkan kedepan akan mampu memberikan kontribusi bagi pengembangan kemampuan di bidang penerbangan khususnya untuk kepentingan pertahanan negara.
Membangun kolaborasi industri pertahanan juga telah menjadi bagian dari cita – cita PT GMF Aeroasia melalu kerjasama dan sinergi dengan seluruh potensi stake holder dalam negeri, tujuannya tidak hanya untuk menyerap kebutuhan perawatan pesawat militer dalam negeri tetapi juga menjadi pusat perawatan pesawat terbesar di kawasan regional.
Sedangkan Dirur PT Garuda Indonesia mengatakan mendukung penuh masuknya PT GMF AeroAsia menjadi salah satu industri pertahanan dalam negeri. “Kami sangat mendukung dan support kerjasama PT GMF AeroAsia dengan Kemhan, berharap kerjasama ini kedepan menjadi sinergi yang baik, bahwa GMF AeroAsia tidak hanya melayani MRO komersial tetapi juga berkontribusi untuk kepentingan pertahanan negara”, tutur Dirut PT Garuda Indonesia.
(Kemhan)
songlap dan bangkrut lah Airod tu , pelanggan tetap nya kabur hahahahahah
BalasHapusHahaha
HapusKapok mro di tetangga,
HapusUdah lama, mahal, low quality,
Mending mro di gmf lah.
1 pesawat mro di airod habiskan massa 4 tahun
HapusMalon idiot Buat kapok pelanggan saja
Wkwkwkwkwk
MRO ditetangga itu terpaksa dilakukan Indonesia krn pembelian CN-235 VIP oleh tetangga, tak kunjung lunas2 sampai saat ini.
HapusMereka menawarkan pembayaran melalui jasa MRO pesawat Hercules TNI, agar mengurangi beban cicilan hutang. Walaupun sebenarnya TNI AU sdh menyanksikan kualitas MRO mereka.
Dari pd hutang tak terbayar, lebih baik diterima saja tawaran MRO negara tetangga bebal itu.
Namun ternyata malah memakan waktu lama sampe 3 tahun lebih baru selesai utk 1 pesawat hercules yg di MRO di negara bahlul itu....ππππ
Demikian cerita yg sebenarnya
What cicilan CN belum lunas juga???π±π± Waduh bisa ga dibayar MPA nanti π±π± tenang ada jaminan dari sang paman πππ
Hapuskrupsi suap sogok tumpas dulu baru semua BUMN di audit bukan cari ceperan baru broo
HapusNomer siji
BalasHapusLah onok seng ndisiki
Hapusben wae lah mas ..sing penting ijik neng nduwur π
HapusEnak neng nisor as...karo ngawasi tingkahe
Hapusπ²π¦π¦
BalasHapusOpo tho....
HapusAja njalu rudal bae mase
ππππππππ
HapusGMF expert in MRO big wide body planes
BalasHapusJust matter on how full their line
MRO pesawat TNI seperti Herky, saya yakin mereka juga sanggup
Bravo Indonesia!!!
NAH INI BARU MRO BERKUALITI...BUKAN KAYAK MRO NEGERI YANG KATENYE NEGARA GRADE A...ππππ
BalasHapusKITA TGGU AU APA YANG MAU HANTAR MRO KE GMF INI HAHAH
HapusPaling tdk pesawat2 TNI di MRO di GMF
Hapuslah herkules gred a aje kagak brani masyuk airod, tiarap smua haha!πππ
HapusKita nak hantar Mahathir tua MRO kat Aeroasia ..kita nak lepas wire wirenya kita ganti dalamnya dengan mesin jet agar boleh berlari kencang .. π€
HapusDuh sebagai sodara tolong ajarin kami malaysia cara buat pesawat. Biar kita sama-sama makmur dan maju. Bantuin kami
BalasHapusMalon beruk serumpun@ percume lah ajari konyuk tak akan reti reti, contoh FNSS dan DCNS udah lama supervisi tetapi otak kau tak mampu terima tehnologi mual2 dan ngebul bila dapet soalan yg sulit πππππ
HapusApa yang sulit gempita sudah mau siap..6x6 otw haha
HapusXavier@ gempita buatan malon tak ππ
HapusTampal sticker kayak cobra haha
HapusCobra tuh tak cem gempita tak de TOTnya,gred a cuma asembly je dan tak boleh di eksport,beza dgn cobra ada TOTnya,cobra di design sesuai kebutuhan TNI dan dapat di eksport ππ
HapusKembangkan sajalah kipas terbang kau dan senjata starwars nya.
HapusSiapa tahu setelah WW5 terpakai tuh semua ππππ
Akan, dijangka ya pir.....π
HapusSemangat
BalasHapusKalimat kata yg populer di MMP FB dan MDR FB:
BalasHapusDIJANGKA DIJANGKA DIJANGKA, AKAN AKAN AKAN, DERMA DERMA DERMA, RFI RFI RFI, SEWA SEWA SEWA, CANCEL CANCEL CANCEL, KELAUT KELAUT KELAUT.ππππππππππ€Ί
Hahaha...bosan bacanya bro ππ
Hapushai jing 3469 dah dekat!
Hapushai jing 3469 dah dekat!
hai jing 3469 dah dekat!
hai jing 3469 dah dekat!
hai jing 3469 dah dekat! haha!πππ
shadow!
Hapusshadow!
shadow!
shadow!
shadow! aiihh cem abis liat yultu haha!π»π»π»
TLDM gak takut hantu yang di takutkan TLDM adalah Hai Jing 3469 πππππ
HapusKalau beli tool, pelanggan harus service terus. Jangan service hercules cuma 1-2 unit. hercules yang perlu service rutin karena umur 16 unit, kenapa cuma 1-4 unit per tahun dianggarkan.
BalasHapushusss data 1-2 unit, 1-4 unit luh dpt dr mana ituw om durandal haha!π€£π€£π€£
Hapusserpis rutin ama apgred ituw 2 hal berbeza om durandal haha!π§π§π§
klo cuman serpis rutin mah depo 10 & 30 uda bs sedjak dateng puluhan taon laluw.
tp klo apgred ato disebut jugak retropit ituw cem serpis mendalam model falkon star ama emlu, tergantung usia jam terbang, begithcu haha!πππ
baca lg sedjarah 11++ taon terkhir, uda sering guwe tulis berkali2 forum ini, entah luh perna baca ato gak?
tni-au sekali apgred ituw per skadron.
bermula dr retropit di negerinya om ben ituw
9 unit oleh STI
1-2 unit retropit di amrik.
lanjut 9 unit, retropit di ostrali
lanjut 5 unit di airod.
total 25 bijik.
sisanya nyusul, retropit gini butuh wkt byk, mana bs skaligus jadi okeh ocehπππ
byk yg nanya terutama mahluk gred a, knp kite kirim keluar negeri.
Hapusjawabnya simpel kite gak punyak sperpart/sucad doank haha!πππ
klo gak ada embargo mach lancar jaya.
lah kita punyak herkules sedjak jaman gred a masi dibawah naungan britis kuo haha!πΈπΈπΈ
belasan taon kita diembargo negeri produsen herki.
demi operasional pesawat, sperpart/sucad pon dpt dr modifikasi serta kanibal sesama herki ama beli dipasar gelep yg jual KW haha!πππ
mangkanya knp kite ferluw kirim ke luar negeri, spy herki modifan kite dibikin sesuai standar pabrikan lg dgn sucad aseli tentunya.
itupon stlh dpt ijin setelah lepas embargo.
cem yg dikirim ke amrik ntuw, dpt sponsor amrik. yg embargo bayar haha!π€ π€ π€
MRO NEGERI GRADE A SUDAH NANGANI HERCULES USMC DAN BEBERAPA AU NEGARA LAIN HAHAHA
BalasHapusSudah & sekarang tidak lagi.
HapusMaknanya sudah proven haha
HapusProven doang..
HapusSekarang ga ada kerja lagi
Sudah proven lembabnya ππ
HapusLawati situs airod..liat present customers hahaha..
HapusKerana lembab tuh Indonesia tak nak airod lg ππ
HapusSeperti lewati situs Bousted, lihat salah potong class present Customers hahahahah
HapusSitus promosi jasa, kerjaan marketing memang harus Sembang besar and the best, tak heran lah
HapusREADY TO BULLY MALINGSIADOGS....
BalasHapusSTUPID EMGINEER....
Okey bro πππ
HapusENGINEER FAILURE...SALAH POTONG
BalasHapusKRIK..KRIK..KRIK
Tak cecah2 air cem kambing takut air ππ
HapusAirod masih lagi nangani pesawat dari tidak kurang dr 10 au serata dunia termasuk philiphines af libyan af
BalasHapusSejak kapan?
Hapus10 negara itu mana saja?
Tak jawab = bual.
Serata dunia ππ...bual je kerja ko ππ
Hapushttp://www.airod.com.my/
HapusKlik pada customer dan liat past and present customers haha
Hbs tahun 2020 tak de lagi lah tuh ππ
Hapus"PRESENT CUSTOMER..MILITARY
Hapus..Indonesian Air Force (TNI-AU)"
===
Jelas-jelas kita tak MRO lagi disitu, udah selesai, tapi masih dimasukkan "Present Customer" π
Update laah itu web, malas amat..π
ah yang betul ko.. nanti bual je
HapusSedikit cerita tentang Hercules TNI yg dirawat di Aird malon.
BalasHapusTNI AU mau menerima MRO pesawat Hercules di negara malon dng sangat terpaksa, itupun dng catatan, harus dikerjakan oleh tenaga ahli Indonesia jebolan PT. DI yg direkrut Airod malon.
TNI tidak ingin pesawat Hercules nya ditangani oleh pekerja malon yg tidak bersertifikasi dan bukan ahlinya, bisa berubah jd peti mati terbang nantinya bagi pilot TNI.
πππ
HapusHahaha kenapa tidak mro aja di ri..itukan kerja sia2..masa kalau ndak bgus usaf hantar usmc hantar haha
HapusKerana Indonesia nak bagi rezeki ke tetangganya,kami tak tamaklah
HapusIya sudah tahu ngak kualiti kan lepas ini mro aja sendiri
HapusPastilahπ
HapusPERHATIAN
BalasHapusAIROD TIDAK KEHILANGAN PELANGGAN KARENA MRO VERSI AIROD BERBEDA
M = Mencuci Steam
R = Rekondisi Jok / bangku
O = Oles2 anti jamur kaca
TAHNIAH !!
Sedot tungau di balik karpet.
HapusGosok pelir di pojokan
HapusMak jleeeb
HapusAirod kilang MRO Abal abal,
BalasHapuslembeb cem siput
Tenaga kerja amatir cuma pandai selfie cuci steam dan pasang baut
Komponen engine banyak di curi untuk beli nasi lemak
Xxavier 4 Maret 2020 09.59
BalasHapushttp://www.airod.com.my/
=> Past customer ..Sempati Air.
Sampai sampai Airline jaman puluhan tahun lalu & sekarang dah tutup/bangkrut pun, dia masukin ππ
Buat nostalgia ya..?
LoL
PRESENT CUSTOMER
HapusMILITARY :
Bangladesh Air Force (BAF)
Botswana Defense Forces (BDF)
Ecuador Air Force (FAE)
Indonesian Air Force (TNI-AU)
Kuwait Air Force (KAF)
Libyan Air Force (LAF)
Malaysian Army Aviation (MAA)
Pakistan Air Force (PAF)
Philippine Air Force (PAF)
Royal Malaysian Air Force (RMAF)
Royal Malaysian Navy (RMN)
Royal Malaysian Police Air Unit (RMPAU)
Royal Thai Air Force (RTAF)
Sri Lanka Air Force (SLAF)
United States Marine Corps (USMC)
Yemen Air Force (YAF)
=======
"Prensent Customer"
Yaa..ya..yaaa..kita pun tak tahu itu mestinya masuk kategori "Past Customer" atau/gak..π
π
Propajanda marketing bro biar kelihatan laris manis usaha jasanya π
Hapustanda2 hampa di taon 2021 haha!π±π±π±
Hapusbanyak yg dateng kerna dolo pasiennya kebanyakan punya LM->lokid martin om pedang..duluuuuuuuwwww ituw duluuuww sangat haha!πππ
Hapusklo skrg? tudm aje mikir2 haha!πππ
Pir ada kabar sewa heli ga pir ? Kabarnya sewanya juga delay ya....? Atau malah beli heli baruπππ?
BalasHapusTak jadi sewa pakai yang ada aja haha
HapusKasihan helikopter tua bangka tak boleh pensiun π€π€
Hapusyg heran, konon gred a bangga py fasilitas mentereng cem airod
BalasHapustp KL kagak sanggup bnerin herkules mrk sendiri cem yg dibawah ini haha!πππ
ada afa gerangan?
https://www.thesundaily.my/archive/rmaf-hercules-c130-aircraft-makes-belly-landing-labuan-IUARCH504358
Kamsudnya :
Hapuskagak sanggop percaya kalo yang benerin Aircrod oom..
πππ
Mana tuh oom, si bual tadi..maen kabor aja ga bisa jawab..ππ
Aircrot Perlu datangkan langsung teknisi dari Lm jika bisa kasi gaji lebihπ
Hapusnyooiih, ngeriiihhh ama bokek beda tifis om pedang haha!π€π€π€
HapusMas tobat mas, jauhi molimo. Corona sudah dekat.
BalasHapus