17 Mei 2020

Russian Su-35 Lost Against J-16 and J-10 in an Air Battle

17 Mei 2020


Su-35 of the PLAAF (photo : Sinodefence)

Chinese military experts praised the Russian Su-35, but said it was unsuitable for air combat. Russia may start supplying another batch of Su-35 fighters to the PRC, although experts from the PRC said that the Russian combat aircraft could not show its best side during testing during simulated aerial combat, since it lost the battle to the Chinese J-16. and J-10. The Su-35 was put on combat duty of the Chinese Air Force in one year and has already formed combat strength, as well as completed escort tasks for the H-6K and flew around the island of Taiwan. According to Sina Military, to make up for the shortage of fighters, China decided to purchase a batch of Su-35. However, the fighter has flaws, and its avionics system is not very developed, so it is completely devoid of perspectives.


J-10C of the PLAAF (photo : ChinaDaily)

According to Sina Military, a Russian combat aircraft is equipped with an advanced passive electronic scanning radar, it receives the position of the target by picking up electromagnetic waves emitted by the target, but it is not able to quickly measure the distance, and it will need several sensors to obtain accurate data.

The Chinese J-16 and J-10C are equipped with a modern electronic scanning radar, which is the reason for the uselessness of the Russian Su-35, the newspaper notes. As stated in the publication, the J-16 and J-10C can take advantage of the radar to destroy the Su-35.


J-16 of the PLAAF (photo : MilitaryWatchMagz)

"Sina Military" emphasizes that the Chinese army has a large number of J-11 fighters that can be modernized, and therefore improving the J-11B by the Chinese Air Force may be more practical than the introduction of the Su-35, "the authors of the publication said, writes avia.pro.

It is known that China does not exclude the acquisition of another batch of Russian 4 ++ generation fighters, but they will conclude the contract only at an acceptable cost.

(VK-SMI)

241 komentar:

  1. KAPAL MAHARAJA LELAH SALAH POTONG :
    https://sosok.grid.id/read/412001225/fakta-memalukan-malaysia-beli-gowind-class-dari-prancis-cuma-jadi-rongsokan-berkarat-di-galangan-kapal?page=all

    KAPAL SELAM MALON TAK BOLEH SELAM :
    https://sosok.grid.id/read/412003443/nasib-apes-kapal-selam-scorpene-malaysia-mogok-nggak-mau-menyelam-gegara-dibeli-dengan-uang-hasil-ledakkan-wanita-hamil?page=all

    SUKHOI MALON TERKENA ASAM URAT :
    https://www.airspace-review.com/2018/08/02/terkendala-masalah-perawatan-hanya-4-su-30mkm-malaysia-yang-operasional/

    MALON TIDAK BISA BELI PESPUR CANGGIH:
    https://hot.grid.id/read/181688425/berharap-dapat-yang-canggih-apa-daya-karena-tak-mampu-beli-malaysia-hanya-bisa-akusisi-jet-tempur-kelas-rendah-jf-17-thunder?page=all

    RUDAL TAMING SARI ROTI :
    https://www.youtube.com/watch?v=qvHLY9OnIIs

    VITA BERAPI SENJATA TENTARA DIRAJA PLANET MARS :
    https://www.youtube.com/watch?v=VrBbmyrMK0A&t=113s

    BalasHapus
    Balasan
    1. LON MALON!!!...


      Ini berandai andai malaysia pake Politik demokrasi murni, pemilihan kepala daerah bagian di seluruh negeri.. Yakin bakal banyak pemimpin daerah dari China Bangla dan Jawa, gak mustahil PM malaysia dari warga keturunan China... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Pertanyaannya kemana malays tempatan?? Malays tempatan banyak tinggal di pinggiran pantai pake rumah panggung sebagian lagi jadi manusia perahu....πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ΅πŸ΅πŸ΅


      πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  2. Memalukan

    https://jambi.tribunnews.com/2019/12/25/menteri-pertahanan-malaysia-akui-kekuatan-militernya-lebih-lemah-dari-indonesia-ini-memalukan

    LEMAH

    BalasHapus
  3. Politics ini....China cuma incar mesin thook, yg lain bisa sdri🧐🧐😎😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Metalurgi Cina kasih cacat, dulu kita juga sampai jatuh korban waktu arhanud buatan mereka (Longbow kalau ga salah) meledak waktu dipakai tentara kita, 4 orang meninggal.

      Hapus
    2. Mesin ( kelihatannya) masih menjadi ganjalan, yg lain bisa di atur 😁

      Hapus
    3. Longbow?
      Itu kan radar Apache bro..😁

      Giantbow kalee...😊

      Hapus
    4. Oh iya, makasih sudah dikoreksi om pedangπŸ˜€, saya bingung soalnya namanya mirip-mirip..

      Hapus
  4. Udah, ganti aja pake Rafale sebelum dana pertahanan dipake buat beli yang lain-lain. Biarkan Su-35S lepas di angan-angan, tapi yang penting ada Rafale siap dipakai di tangan.


    Malu juga sih sebenarnya, kan udah dikunjungi AU Prancis buat coba pake Rafale tapi belum jadi beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang betul apa yang dibilang militer cina itu kelemahannya terletak Avionik tidak terlalu berkembang dibandingkan dengan Rafale...tapi R 37 yang bikin unggul..hehe.. pilihan yang bagus Rafale Ada Rudal Nuklir ASMPA nuklir taktis udara-ke-permukaan jangkauan hingga 500 km dengan kecepatan hingga 3 mach

      Hapus
    2. Rafale perlu buat Bakamla, TNI AU tetep pake Flanker 😍

      Hapus
    3. Saya terus terang lebih setuju TNI AU akuisisi Rafale karena kalau akuisisi F 35 ujung" nya di intervensi mulu sama US pembelian rudal pun terbatas kalau SU 35 sudah jelas ancamannya CAATSA dari US
      Nilai plus dari pabrikan prancis yaitu bersedia ToT

      Hapus
    4. Rafale memiliki sistem peperangan elektronik SPECTRA Rafale (EWS) yang kebal terhadap gangguan radar musuh dan memberikan Rafale kemampuan bertahan yang luar biasa menghadapi ancaman udara dan darat terbaru. Kemampuan luar biasa SPECTRA yang memanipulasi ancaman udara adalah salah satu kunci dari kesadaran situasional superior Rafale.

      Hapus
    5. Saya setuju f35 krn itu joint prouduction bbrp negara slh satunya Turki ikut andil dlm pembuatan onderdil f35.jdi semua negara bisa beli f35 tanpa turki peswat ini tak bisa terbang krn onderdil di pasok turki,jika turki stop onderdil f35 maka sia2 f35 amerika gak bisa terbang.
      Jdi aman kita beli f35 ni.
      Kecuali F22 atau f15x eagle itu pure amerika jdi gak bakal dijual sama mereka f22 f15x ini pesawat andalan amerika sesungguhnya

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. Ancaman yang berpotensi datang itukan Cina..klau malay bukan ancaman.. memakai Pesawat F16 Falcon aja udah Cukup.. Cina udah mengetahui kelemahan SU 35..Itu semua tergantung pada Pemerintahlah untuk mengambil keputusan Semoga ada jalan yang terbaik

      Hapus
    8. Opsi anti embargo ya produk prancis namun harganya selangit tapi ngasih TOT bukan kaleng2

      Hapus
    9. F 35 tanpa turki tidak bisa terbang eh nak ada 500an f 35 yg aktif bertugas tetangga pun udah ada yg beroperasi apalagi kapal induk ringan amrik di lcs tuh full f35b

      Hapus
    10. masalah nya berapa Harga per unit dari Rafale, apa saja senjata/misil yg boleh di pake TNI jika membeli, berapa jangkauan missil versi export, berapa biaya perawatan dan suku cadang nya,
      berapa biaya trainning pilot nya, berapa harga simulator rafale, dll... gak asal minta ini itu tanpa hitung²an bisa2 alutsista TNI yg lain malah kekurangan dana perawatan, Ambyaaar

      Hapus
    11. Begini:

      1. Untuk masalah F-16V tidak usah diperdebatkan lagi, kan sudah masuk To-Do list TNI-AU, bersama dengan MRTT dan Chinook

      2. Harga dari Rafale termasuk biaya maintenance, pelatihan, dan pembelian suku cadang jauh lebih murah daripada Su-35S, bahkan biaya operasional 24 Rafale tetap akan lebih murah daripada biaya operasional 11 Su-35S.
      Kalau senjatanya, Perancis memang pasang harga lebih tinggi daripada Rusia, tapi kalau beli dari Perancis bisa dapat senjata yang lebih efektif dan mematikan daripada senjata Rusia (MBDA Meteor, MBDA MICA, IRIS-T, bahkan SCALP/Storm Shadow).

      Hapus
  5. mantabbbb ESYU-35 RI bentar lagi kaming hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    mantabbbb ESYU-35 RI bentar lagi kaming hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    mantabbbb ESYU-35 RI bentar lagi kaming hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    mantabbbb ESYU-35 RI bentar lagi kaming hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum om pal, sepertinya pak Prabowo akan merencanakan pengalihan pembelian ke pesawat lain, kandidat kuatnya ya Rafale buatan Prancis.

      Tahu sendiri kan Anda seperti apa koneksi Indo sama perusahaan aeronautika asal Eropa, kita sudah dianggap terpercaya karena sudah mampu berkerjasama dalam perancangan pesawat (CN-235 memang melancarkan hubungan dengan produsen Eropa) dan sudah mampu menjadi partner bisnis mereka (PTDI sudah jadi salah satu supplier suku cadang untuk Airbus Helicopter).

      Kalau pake barang buatan Prancis udah dijamin keamanan, kualitas, dan ketersediaannya (anti embargo-embargo), sebab Prancis itu bukan tipikal negara yang suka ikut campur urusan negara lain, mereka punya prinsip Egalitè yang kuat bener.

      Hapus
    2. Inget nasib CPO kita di Eropa gimana bro, bagaimanapun negara NATO wjib nurut ke amerika, termasuk perancis

      Hapus
    3. Saya terus terang lebih setuju TNI AU akuisisi Rafale karena kalau akuisisi F 35 ujung" nya di intervensi mulu sama US pembelian rudal pun terbatas kalau SU 35 sudah jelas ancamannya CAATSA dari US
      Nilai plus dari pabrikan prancis yaitu bersedia ToT

      Hapus
    4. Perancis paling keceng suaranya di eropa soal CPO om...hahaha

      Hapus
    5. Dan rusia pun pernah embargo kita lohh jangan salah coba flashback dulu kenapa kita beli pespur blok barat
      Gak ada yang ada nilai +
      Pihak prancis unggul di ToT
      Sekarang hasil ToT pembelian alutsista dri rusia mana ?
      Kita beli BMP 3 banyak pun kita tak dapat ToT apa lagi SU 35 yang cuma 12-16 biji
      Amerika pun agak pelit kalau pun dikasih pasti ada syarat" tertentu mengenai penggunaan nya

      Hapus
    6. analisis guwe, proyek ESYU-35 100% jalan.
      1. kerna uda masuk renstra & kontrak
      2. hubungan indo-ruski lagi mesra2nyah haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—

      -------------------------

      1. butul menhan lirak-lirik produk laen.
      sebab, renstra berikut emg butuh pespur buat isi 2-3 skuadron baruw di tubuh tni-au.

      jadi mnrutkuh gak ada hubungan antara:
      pengadaan pespur skuadron baru, ama
      pengadaan pespur pengganti f-5 tiger yg uda jatuh tempo haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      apa sebab?
      klo diulang lagi, maka jadwal MEF akan berubah alias mundur.
      tiap pengadaan baru butuh 10-15 tahun buat persiapan.
      dimana2 begitchu kok, liat aja singapur.
      kcuali tetangga sbla baratnya yach, lg bokek om haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      knp butuh 10-15 tahun?
      kerna gak bisa2 tiba2 ujuk2 beli pespur, tanpa kajian, tanpa infrastruktur dan terutama adalah BAJET alias DUWIT haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      jadwal pengadaan kita tak hanya isi skuadron baru, tp buat skuadron pengganti hawk ditaon 2030-2035 pon uda mulai 2 taon laluw. sila cek sendiri beritanya.

      tender pespur pengisi skuadron baru emg blom ada.
      tapi kandidatnya tentuw banyak dan rafale, bukan pendatang baruw, doi uda hadir dr jaman dulu keuleess. cuman gak sesuai bajet renstra waktu ituw haha!πŸ€“πŸ€“πŸ€“

      rafale digaung2kan kembali lawannya bkn lawan flanker(juara ronde 1)
      tp tentuw buat kompetitor viper ato gripen yg fantang menyerah bahkan bs jadi typoon(andalan fetedei)..asal siap $2milyar per skuadron tp haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      2. mesra2nya ama ruski, tentuw..coba anda2 sekalian para netijen melihat kerja sama RI-RUSKI utk kilang baruw di tuban.

      bernilai fantastis $16milyar dolar buat 1 kilang.
      targetnya 2 kilang bahkan lebih kalo raja diraja ksa kagak jadi invest haha!😎😎😎

      kalo kita batalin ESYU urusannya panjang ini. gimana kalo ruski-rosneft kabur jugak haha!😜😜😜

      sapa mo bantuw kita selain ruski bangun kilang baruw?
      sejak reformasi, calon investor cuman brani mou doank, abis tuw kabur haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
      dan sedjak orba, kilang2 kita kagak di apgred.

      berakibat pertamina impor BBM 50% tiap tahun
      jadi pemerintah filih mana,

      pespur ruski & kilang minyak,
      ato
      tunduk ama caatsa & defisit anggaran selamanya haha!🀠🀠🀠

      yg berkepentingan sila pusink haha!πŸ€“πŸ€“πŸ€“

      guwe sich pilih bebas merdeka NO-BBM impor!!!

      ntar bbm murmer cyiin, sisanya kita ekspor jadi duwit, anggaran belanja tni bisalah setara ostrali haha!🀭🀭🀭

      Hapus
    7. Nato pakta pertahanan tod bukan pakta ekonomi ga bisa mendikte kebijakan politik internal dlm negeri seenak udelnya As lagipula Prancis bukan anggota Nato

      Hapus
    8. rak17 Mei 2020 17.07

      lagipula Prancis bukan anggota Nato

      ------------------------------

      prancis ama france bedanya apa yak om daus?πŸ€”
      kok disini anggota nato pake nuklir

      Three of NATO's members are nuclear weapons states: France, the United Kingdom, and the United States.

      https://en.wikipedia.org/wiki/Member_states_of_NATO

      Hapus
    9. Hellblazer17 Mei 2020 15.26

      Kalau pake barang buatan Prancis udah dijamin keamanan, kualitas, dan ketersediaannya (anti embargo-embargo), sebab Prancis itu bukan tipikal negara yang suka ikut campur urusan negara lain, mereka punya prinsip Egalitè yang kuat bener.

      πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†

      guwe gak se-7
      om2, satu duniya jugak tau, prancis embargo 2 bijik LHD mistral buat ruski haha!😎😎😎

      termasyuk indonesia jg merasakan lho haha!😬😬😬

      Hapus
    10. @Rak. yang didikte bukan CPOnya, tapi jual beli senjatanya.

      Mesir sempet diban penjualan senjatanya, Arab Saudi hampir juga.
      Jadi tiap negara pasti ada kemungkinan buat embargo.

      Yg malesin lagi kalo udah dikaitkan dg HAM, Cem pembelian Leopard ex belanda kita yg cancel.

      Hapus
    11. kebijakan embargo ituw hak tiap negara.
      ada yg berbasis PBB
      ada yg berbasis ham
      ada yg suka2 dia haha!😜😜😜

      mungkin suatuw hari nanti, kita pula bakal ngluarin kebijakan embargo om helmi haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹


      Hapus
    12. Aditiya Ramadhan17 Mei 2020 15.57

      Dan rusia pun pernah embargo kita lohh jangan salah coba flashback dulu kenapa kita beli pespur blok barat

      πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†

      coba cerna lg tulisan anda, masa rusia???
      lah ini negara aje baruw bediri taon 90-an haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³
      dan guwe blom perna baca tuch rusia embargo kita, coba dech bawa sini linkya haha!🀨🀨🀨

      nach soal ussr/sopiet, dulu pemikiran guwe begituw, tapi setelah baca2...tak sperti ituw kejadiannye.

      emang Orba yg gak punya duwit buat rawat, lalu berpaling ke barat.
      tentuw finjaman barat ada syaratnyah haha!😊😊😊

      sabre ituw kita dapet gratis dr osi bukan beli, imbal baliknya sluruh armada BOMBER hrs dimatiken. soalnye perna jalan2 diatas langit osi...bule ngerihh haha!😜😜😜

      mig terbang ke amrik, tentuw ada tukerannya

      kalah di vietnam, banyak dpt lungsuran amrik kita..apalagi buat gempur pengaruh komunis di timles haha!😊😊😊
      nach si om baca2 lagi, inglis ama negeri2 persemakmuran...gak bolehin kita pake alutsista mereka termasyuk sabre. biasalah konflik kepentingan ama osi.

      mangkanya cuman amrik yg ngasih pespur baruw, ov bronco haha!🀝🀝🀝

      walopon orba sikat temen2nye di timles, yg fasti kedutaan besar ussr gak perna tutup, kcuali rrc haha!πŸ€“πŸ€“πŸ€“

      --------------------------
      Gak ada yang ada nilai +
      Pihak prancis unggul di ToT
      Sekarang hasil ToT pembelian alutsista dri rusia mana ?
      Kita beli BMP 3 banyak pun kita tak dapat

      πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†

      guwe mo tanya nich om, hasil teote beli
      amx-13
      amx-10
      amx-61
      amx-vci
      rudal eksoset mm38
      rudal eksoset mm40 blok 2,3
      lg-1 nexter
      dan laen2

      kita dapet apaan yak sedjak 60 taon laluw? haha!🀭🀭🀭
      gak meaen jumlah tank/apc 10x lipat bmp-3f lho?

      Hapus
    13. ToT apa lagi SU 35 yang cuma 12-16 biji
      Amerika pun agak pelit kalau pun dikasih pasti ada syarat" tertentu mengenai penggunaan nya

      πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†

      nah ntuw tau, afalagi prancis haha!😎😎😎
      rrc aja masi susa nembus teote prancis.
      dr heli ampe rudal. teknologi inti mah dikekep terus, nyawa ituw haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      dimana2 sama om, ilmu ituw mahal sangat.
      guwe sering tulis, teote gak bakal ada sempurna.
      kalo kite sendiri gak brusaha dapetinnya dgn cara apapun. sperti jemes bon bon gt. spionase gt..bkn spion motor haha!😎😎😎

      liat cara koryo yg harus mencuri ilmu kasel dari bule2 jerman yg super pelit haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
      ituw pon gak 100%, perjalanan masi panjang.

      Hapus
  6. Kabar Israel Pensiunkan armada F 16

    Hal tersebut dipastikan dari Times Of Israel (13/5/2020) menurut Komandan AU Israel Mayjen Amikam Norkin langkah pertama konversi F 16 ke F 35 adalah menutup Skuadron Ke 113 yang berpangkalan di Ramat David, Skadron ini adalah Skadron pertama yang menggunakan F 16.

    HAYOOO... SIAPA MAU, ANTRI DULU😁



    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga mau ah, pesawat punya Israel punya jam pakai tinggi (ya iyalah kan buat gempur Suriah melulu) dan udah terlalu banyak modifikasi.

      Tapi avionics sama kemampuan peperangan elektroniknya sih keren bener, MKM mah bisa langsung buta radarnya ketemu F-16 "Soufa" rasa Israel πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Tuwa2... Masih masculine πŸ‘

      Hapus
    3. Hahaha kita punya mkm sudah pakai jamming pod knirti sama mcm jamming pod sm dgn mki bukan jamming pod dari belarus kayak su30mkk tni haha

      Hapus
    4. Mas gon@ itu cuma trik israel aja F16 mereka akan di upgrade setara f16 viper sama hal nya f16 kita.singapura amerika juga upgrade f16 semua hingga f16 spt sekelas kemampuan f35

      Hapus
    5. MKM malon banyak yang tak terbang karena sparepart yang langka dan tak de wang buat merawatnya.. Mkm malon bakal sama nasibnya dengan mig 29 yang harus fase out dini 😁

      Wakikikik

      Hapus
  7. ESYU-35 emg JAWARA! hore haha!🦾🦾🦾

    ESYU-35 emg JAWARA! hore haha!🦾🦾🦾

    ESYU-35 emg JAWARA! hore haha!🦾🦾🦾

    ESYU-35 emg JAWARA! hore haha!🦾🦾🦾

    BalasHapus
    Balasan
    1. butul om pbm, uda terbukti dites bertaon2 di lomba resmi kok.

      kalo cuman dites sepihak, yaaa tao ndiri kan..masa jatohin barang dagangan sendiri haha!🀭🀭🀭

      Hapus
    2. lucunya, penulis aseli berita ini, sebut dirinya gak punya bukti

      nich:

      "the Chinese military said that there was no certainty about it, since the Russian military plane at least and is a good machine, but during testing when simulating air combat,
      ""I could not prove myself - the Russian Su-35 lost the air battle to the Chinese and J-16, and J-10.""

      ΠŸΠΎΠ΄Ρ€ΠΎΠ±Π½Π΅Π΅ Π½Π°: https://avia-pro.net/news/rossiyskiy-su-35-proigral-v-vozdushnom-boyu-protiv-j-16-i-j-10
      "

      πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†

      artinya, judul = klik bait, jurnalis gitchu lokh haha!🀣🀣🀣

      Hapus
    3. Biasa china om pal.. klaim dia aja Sukhoi kw nya dia lawan grifen aja kalah 😁

      Hapus
  8. Dulu jaman SBY, Malays mati matian mau jual Gempita ke Indonesia, lalu Indonesia balik tawarkan Anoa ke Malays dengan nama Rimau, dan Askar beruk sangat menyukai Rimau pada penugasan Malbat di PBB lebanon.

    Sedang Gempita tak di ambil karna tak sesuai dengan kualitas yg di inginkan TNI..

    Selain karna disign yg diajukan UGLY juga tingkat proteksi yang masih di bawah ANOA yg sdh standar NATO.

    Malays beggar...

    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Hapus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anoa ituw uda dapat sertifikat standarisasi kelayakan keamanan dari PBB(UN) om, hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Ssttt!🀫 klo si Gempi mach bloooom layak, makanya gak bakal dibeli ama PBB, begitchu haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      Hapus
    2. Hahaha mana ada malaysia beli anoa..cuman ditawar doang..malaysia malbatt pakai condor skrg pakai iag guardian extreme..oh btw..condor juga sudah mau digantikan dengan panser 6x6 baruw..haha

      Hapus
    3. Gempita masih belum ngak jadi masalah kalau pars 2nya udah dapat haha

      Hapus
    4. Memang mau dibeli 😁

      Emang malon miskin punya duit beli 6X6 buat ganti condor? 😁

      Hapus
    5. Pars2 sulit di dapat karena malon dah bangkraps tak de wang 😁

      Hapus
    6. Xpunya duit kenapa bisa beli 257 gempita? Kalau ikut logika gempita 8x8 lebih mahal dari 6x6 haha

      Hapus
    7. Memangnya gempita sudah mencapai 257 di malon? setengahnya pun belum 😁

      Wakikikik

      Hapus
    8. Mat sabu aka xavier haha

      Hapus
    9. Beruk malon belum ada yang nyamar jadi monyet ya 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    10. @Mat Sabu
      Kenapa TNI PUNYA banyak WANG tak mau beli Gempita karena Gempita itu tak de kwalitas lah.
      ANOA lagi HEBAT itu sudah standard NATO makanya di pakai UNITED NATION di PBB.

      Gempita Malon cuma di pakai TENTERA BERUK MALON UNTUK SURVEI JENIS2 MONYET DI MALONSIA LAH.

      HANYA ORANG BODOH YANG MAHU BELI GEMPITA MALONSIA...HAHAHAHA

      Hapus
    11. Juggernur17 Mei 2020 15.59
      Mat sabu aka xavier haha
      +++++++++++++++++++++++

      Iya.
      Gaya bahasa-nya mirip.
      Hahahaa...

      Hapus
    12. Baru 85 unit ngaku2 250 unit,,,malon muka batu, dah miskin ditambah tolol 🀧🀭😜😝

      Hapus
    13. Lon malon...🐡🐡🐡

      Anoa sdh di ekspor lon, masuk data sipri, gempita masuk data sipri tp kena tampal stiker glondongan langsung dari turkey bulat bulat...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Eh di MDR ngakunya buatan tempatan...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Pake logo cap buatan malaysia pulak...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Turkey hampir marah... Tapi Mengingat keuntungan proyek PARS tampal Gempita ini yg berkali kali lipat, maka Turkey mengurungkan niat mempersoalkan case ini...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  9. Wahai saudara-saudaraku sesama kaum pribumi, masihkah kalian mau percaya kepada kaum babi Aseng. Percayalah jika mereka mendapatkan kekuasaan sedikit saja di negeri ini mereka akan menindas kita. Ingat jangan sekalipun juga kepada kaum babi Aseng yang sok nasionalis, sok paling NKRI dan sok paling pancasilais. Mereka memiliki potensi besar untuk jadi PENGHIANAT.
    Baca di bawah ini

    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    SADIS .....!!!!

    Viral Video Detik-detik ABK Indonesia Disiksa di Kapal China, Jasadnya Lalu Dibuang di Laut Somalia

    https://t.co/JRgFj0Xb3c

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hairus baukaki kalau Lu di remehin sama anggota forum DS itu karena lu emang tolol 😁

      jangan alasan rasis dan nasionalis lu bawa bawa buat menangin diri lu 😁


      Wakikikik

      Hapus
    2. @Pembasmi beruk malon Kan si Taik Aseng selalu begitu bung ngaku ngaku terus. Apalagi dia juga ngaku anak Kolonel, tapi ditanya asal kesatuannya ngak tau 😁😁😁.

      Hapus
    3. Yg antek aseng ya yang sering koar koar dan guna nick babi aseng.. Tiap kali komen selalu iklan kan babi aseng... Entah dia sadar apa gak.. Grokkk grokkk. πŸ–


      πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  10. Breaking news 😁

    Sodomi Putri Sendiri Lebih dari 600 Kali, Pria Malaysia Dibui 48 Tahun

    https://internasional.kompas.com/read/2017/09/08/20565401/sodomi-putri-sendiri-lebih-dari-600-kali-pria-malaysia-dibui-48-tahu

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. LON MALON!!!...


      Ini berandai andai malaysia pake Politik demokrasi murni, pemilihan kepala daerah bagian di seluruh negeri.. Yakin bakal banyak pemimpin daerah dari China Bangla dan Jawa, gak mustahil PM malaysia dari warga keturunan China... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Pertanyaannya kemana malays tempatan?? Malays tempatan banyak tinggal di pinggiran pantai pake rumah panggung sebagian lagi jadi manusia perahu....πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ΅πŸ΅πŸ΅


      πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  12. Jadi bisa dijadikan alasan ngak jadi beli kan selain caatsa haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada berita.. btw malon kapan beli pesawat tempur lagi 😁

      Masak kalah sama pinoy laos mymar 😁

      Hapus
    2. Tahun depan lca on..uav on..radar on..mrca aja thun 2030 haha

      Hapus
    3. Mana bisa tahun depan Duit malon dah habis buat Corona 😁

      Hapus
    4. JF 17 apa kabarnya ? Sudah murah tak di beli-beli

      Hapus
  13. Su35 aja ga jadi beli maunya rafale..haha udah beli aja itu viper..itu pun udah lebih dari cukup utk tni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan hanya viper TNI ada rencana beli F35, KFX. walau Viper saja cukup untuk menghancurkan malon yang lemah 😁

      Hapus
    2. LCA tahun depan....wakakakakakak...ekonomi nya saja resesi...mau belanja..πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
    3. JF 17 apa kabarnya ? Sudah murah tak di beli-beli

      Hapus
    4. @Mat Sabu
      Malon pun nak beli pesawat TEJAS Made in Indihe.

      Korang nak pakai apa lawan CCG di laut??
      Gowind Clas pun kat dermaga je macam besi Tua.

      Sukhoi 30 MKM Malon cuma pandai tembak pokok pisang je.
      Trus cemana nak lawan Sulu Army..???

      Kesian beruk Malon Grade A...

      Hapus
    5. Su 35 dah kontrak xvaier 2017 proses lama krn pergantian menhan dan ada kerja sama lain di bidang pertahanan.
      Su35 baru dibuat di rusia krn kan mungkin kita beli bekas.

      Hapus
    6. F16 viper juga sudah masuk Sipri 24 unit itu pasti.
      Satbak hanud menengah dan jauh jg msuk Daftar belanja TNI heheh

      Hapus
    7. Pasti ape?duit beras rakyat pon tak de kah kah

      Hapus
    8. Indonesia penghasil beras terbesar di asia tenggara 😁

      Malon bangkraps rakyat malon kelaparan πŸ˜πŸ‘‡

      Rakyat Miskin Malaysia Sekarat Bertahan di Tengah Lockdown, Corona Belum Usai Bencana Kurang Pangan Datang Menghantui

      https://sosok.grid.id/read/412074290/rakyat-miskin-malaysia-sekarat-bertahan-di-tengah-lockdown-corona-belum-usai-bencana-kurang-pangan-datang-menghantui?page=all

      Wakikikik

      Hapus
    9. Kau tunggu aja lon hahha.
      Btw corona ini jdi penyakit musiman hati2 negara mu lon bisa diserang gelombang corona ke 2 hihihi

      Hapus
    10. Suwandaruw ganti Corona xaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  14. The best Produk Of Malon :

    - Rudal Nuklir TAMING SARI untuk lawan Meteor di Langit.

    - Senjata VITA BERAPI untuk Lawan Alien di Planet Mars.

    -Pesawat Stealth/Siluman PTM-15 GEN 6 GOBLIN (kalau ga percaya lihat di Mbah Google tapi jangan tertawa bentuknya ya).

    Bumiputera Malon pandai buat Pesawat Siluman Generasi 6 PTM-15 GOBLIN,padahal Rusia dan Amerika baru punya pesawat Generasi 5.

    Pesawat Malon asli siluman tak terlihat oleh Radar dan Mata manusia.
    Sampai sekarang pun Pesawat Siluman Malon tak nampak.

    Hebat nih Malon pandai bikin negara Dunia iri hati punya pesawat Siluman...

    Tertawa sambil metik timun suri di sawah..hahaha

    BalasHapus
  15. Breaking news,..buruh indon kena phk tak masuk daftar miskin,...kesian indon managemen lawak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Breaking news 😁

      Rakyat Miskin Malaysia Sekarat Bertahan di Tengah Lockdown, Corona Belum Usai Bencana Kurang Pangan Datang Menghantui

      https://sosok.grid.id/read/412074290/rakyat-miskin-malaysia-sekarat-bertahan-di-tengah-lockdown-corona-belum-usai-bencana-kurang-pangan-datang-menghantui?page=all

      Wakikikik

      Hapus
    2. https://www.radardepok.com/2019/09/malaysia-terancam-bangkrut-karena-bayar-utang/

      Berkaca dulu lon malons

      Hapus
    3. Suwandaruw ganti Corona xaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  16. Vietnam sudah bisa buat senjata serbu dengan design kawin silang antara senjata GALIL dan AK 47

    https://www.facebook.com/1256019601222886/posts/1591892087635634/?app=fbl

    Indonesia sudah ada SS1, SS2 varian

    Malon cuma bisa bikin vita birahi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  17. Kasian indon,tambahan 20 juta orang potensi miskin mendadak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berkaca dulu sebelum komentar

      https://www.tribunnews.com/internasional/2019/03/19/malaysia-dikontrol-china-gegara-tak-lunasi-utang-pm-mahathir-negara-anda-akan-dikontrol-mereka

      Hapus
    2. KASIAN MALON PANDAI BUAT RUDAL TAMING SARI..HAHAHA UGLY DESIGN KORANG.

      RAJA MALON PUN MACAM MUMI TAK DE RUPA..HAHAHAH

      Hapus
    3. Kasian malon karena miskin dan tak mampu bayar hutang malon harus jual negara ke komunis china 😁

      Hapus
    4. Suwandaruw ganti Corona xaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  18. Su 35 udah signn kontrak 2017 ya lon
    Tunggu pesanan jadi Mesir rusia juga menunggu proses tambahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana sign contrak?rusia hanya cakap indonesia tak de wang

      Hapus
    2. Kau itu telat baca berita.
      Su35 dah sign kontrak tunggu proses pembuatan wang dah ada dan gak ada cancel.
      Klo pun cancel itu uang kita alihkan ke f35 huhuh
      Panas ya lon

      Hapus
    3. Baca ini beruk malon su35 dah sign kontrak πŸ˜πŸ‘‡

      https://id.rbth.com/technology/79818-indonesia-beli-11-sukhoi-wyx

      Malon miskin bila nak ganti mig 29 yang dah pancen dan F-18 usang yang hanya 8 bijik itu 😁

      Hapus
    4. Beruk telat baca berita bung hahhha otaknya kena virus iri dengki bukan kena corona

      Hapus
    5. Suwandaruw ganti Corona xaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    6. Suwandaru ganti nickname jadi congorna asu

      Hapus
  19. Biasa china politik dagang kampret tu cina biar bisa laris jg produk pesswt mereka gt.

    BalasHapus
  20. Lon klo su35 batal kita bisa alihkan dana nya untuk beli f35 lon hehhe.
    Tp su 35 tak pernah batal.
    F16 V on the track

    BalasHapus
  21. Ancaman yang berpotensi datang itukan Cina..klau malay bukan ancaman.. memakai Pesawat F16 Falcon aja udah Cukup.. Cina udah mengetahui kelemahan SU 35..Itu semua tergantung pada Pemerintahlah untuk mengambil keputusan Semoga ada jalan yang terbaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon dah pusing om pak cik puyeng klo ADIZ udah berlaku teritori timur sabah serawak bakal terputus dri semenanjung KL apalagi ada Natuna yg memisahkan 2 negara malon ada pangkalam TNI
      Hehhee puyeng itu pak cik..

      Hapus
    2. Klo natuna hanya butuh tambahan hanud menengah sekelas BUK m3 atau aster 30 dan rudal pertahanan pantai P bastion k300.
      China pasti mikir dulu sblm ganggu natuna krn indonesia mitra baik rusia.
      Dan rusia akan memberikan bantuan kemudahan belanja alutsista kpd indonesia jika keaadaan terdesak

      Hapus
    3. Malon dah pusing om pak cik puyeng klo ADIZ udah berlaku
      ada FPDA ,,ada USA ,,kita duduk manis aja....yang jelas Mereka itu Punya Rumah tangga

      Iya Penting sekali Rudal Pesisir'' P bastion k300. untuk Hanud NASAMSnya Nambah yea...Buat Natuna
      Mudah2an berwujud..

      Hapus
    4. Su 35 jalan terossss kan

      Hapus
    5. Su 35 china sudah tau luar dalem gak lucu klo su35 dihadapkan sma mereka lagipula rusia juga kga bakalan mau ngasih versi mereka pling versi ekspor lgipula teknik marketing mereka termasuk scam ngasih harga miring namun ketika biaya pemeliharaan sifat penjajahnya keluar pantes antek mereka alias sales paling rame di forum militer indo. Kasian TNI digondolin terus smasales raisobrongrpot

      Hapus
  22. Ya namanya propaganda namun ada faktanya memang Su 35 belum punya radar aesa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Upgrade kan bisa manti kalo sudah ada radarmya

      Hapus
    2. SU 35 Radar Irbis PESA (passive electronically scanned array) namum ESA (electronically scanned array) Hanya Pasip Hanya dapat receive

      Hapus
    3. Betul om rak
      Radar SU 35 masih PESA namun dengan jangkauan yang lebih jauh sekitar 400km

      Hapus
    4. Iya Betul Kelebihannya itu...jangkauan jauh.. namun itu kata militer cina.. yang dibutuh radar pemindaian elektronik modern,

      Hapus
  23. Anoa Pindad bisa pakai perang tak? katanya sudah banyak, tapi sampai sekarang belum dipakai latihan perang, bukti TNI tak confident pakai Anoa Lemah, mau beli Gempita tak ada wang 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di mana otak lu dani dongo tiap tahun TNI AD selalu ada latihan kecabangan belum lagi latihan gabungan.. PBB pun percaya kemampuan anoa untuk di pakai askar perdamaian indonesia 😁

      Hapus
    2. Anoa sudah di cat putih khas UN

      Hapus
    3. Indonesia tak minat gempita tambal stiker malon yang low Quality.. 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    4. Ratusan Panser Anoa sudah di pakai PBB πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
      https://youtu.be/bI4wuWnjHCg

      Hapus
    5. Tiap hri kita latihan dani haha
      Kita kan punya pabrik amunisi .
      Mang kau negaramu latihan tiap 20 thun sekali.
      Rajin2 kau dani baca berita militer jgn isi otak kau dgn virus dengki

      Hapus
  24. DANI
    Saya selalu memperhati ..anda.. selalu memberikan statement yang bermuatan HOAX ,apa maksud dan tujuan anda?? Woooi Dani anda mencoba ingin mempengaruhi former disini ya? Anda salah sasaran.. Forumer diblog ini cerdas2 dan lebih luas wawasannya dari anda..Semakin banyak anda mengeluarkan statement semakin keliatanlah ketidak tauan anda,dan itu anda dijadikan bahan olok2 forumer blog disini ..sehingga menyebabkan anda menjadi sampah diblog ini… MENYEDIHKAN SEKALI… ini salah satu komentar anda

    Unknown16 Mei 2020 18.39
    Indonesia udah 2 unit beroperasi sigma 10514
    filipine 1 unit akhir mei hhi2800 datang
    vietnam 4 unit beroperasi gepard
    Thailand 1 unit hdw3000
    malon 1 unit?????? 2023 paling cepet wkwkwk

    Balasan
    dani16 Mei 2020 18.42
    Indonesia cuma 2? HAHAHA, negara kau lebih besar dari Asean, 100 pun dikit lah itu

    Ini suatu komentar yang memalukan anda . kenapa ini terjadi?? karena kebodohan anda,,, Lebih mengetahuilah TNI AL.. dari pada anda. ..Mereka Korp, Mereka Orang2 pilihan, dan tentunya telah didukung indicator sebagai barometer untuk mengambil keputusan… Sedang anda siapa ??? anda bukanlah seorang ahli Militer, dan anda mengeluarkan komentar,, tentunya sudah pasti tidak didukung data dan analisa yang autentik …MEMALUKAN … Saya Priatin liat anda …Anda tentunya bekerja keras…menjelajah diinternet untuk mencari sumber,, dan mengabiskan waktu berhari2… selalu Gagal dan tidak mendapatkan hasil ..karena apa?? Karena anda memaksakan diri …sehingga berita bermuatan hoaxpun dan berita tidak dapat dipertanggung jawabpun kebenarannya (Reable) anda lemparkan diblog ini.. SUATU PEKERJAAN YANG MENYAKITKAN.. DAN TENTUNYA SUDAH PASTI TIDAK MENGHASILKAN SUATU APAPUN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga beruk malaydogsial Low IQ 😁

      Hapus
    2. Ratusan Panser Anoa sudah di pakai PBB πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
      https://youtu.be/bI4wuWnjHCg

      Hapus
    3. Dani itu masih bocah om blm tau apa itu sejarah hehhe otaknya msih ada virus corona campur dengki

      Hapus
    4. GEMPITA 8X8 juga sudah di pakai untuk angkut Babi dan Sapi.
      Kadang2 Gempita pun di pakai angkut pisang,angkut sayur,angkut sampah.

      Gempita pun ga cocok di medan perang.
      Gempita cocok nya di pakai untuk angkut Hewan Ternak..terutama Babi.

      Hapus
    5. Intinya kamu bangga dengan power alutsista yang lemah itu 🀣🀣🀣, dah macam USA Russia je

      Hapus
    6. Ga ada yang mau menyetarakan diri sama US, Russia, China, ataupun Australia lon. Tapi jelas kami masih jadi kingpin di ASEAN, coba aja tiba-tiba kami keluar ASEAN lalu coret nama sendiri di ZOPFAN, mati kutu ntar beruk macam enteπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    7. Dani, dicari emak kau tuuu disuruh cuci piring.
      Habis makan besepak sembarangan

      Hapus
  25. @dani si pemimpi
    PT Pindad kerjasama dengan CSG ceko/excalibur army buat produksi panser pandur 8x8

    https://amp.kompas.com/ekonomi/read/2018/11/09/183536026/produksi-panser-pindad-gandeng-perusahaan-republik-ceko

    Dan panser 8x8 indo banyak jenisnya :
    BTR 80, BTR 4, Panser Pandur/cobra,dll

    Yang di banggain forumer malons cuma GEMPI dan GEMPI

    Gak ada yang lain buat di bahas ?

    Ohh ya lupa malon kan tak mampu bikin panser sebetulnya jadi tak mampu berinovasi produk atau menciptakan produk lain. GEMPI cuma tempel STIKER JEE...

    WKWKWKW Sekali launching Produk keluarnya Tank STRIDE wkwkwwkwkwk Tank Letoy dan ada tabung nasi lemak di samping..

    GRADE A Memang MENDONIAAA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempitol yg hanya dibahas hahah
      Halo dani kita dah mulai tank medium bukan beroda lagi

      Hapus
  26. masak sih ? empunya sukhoi bisa kalah sama kopian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya sales om gak ada produk no.2

      Hapus
  27. Dani selain produk Gempitol mu yg dibahas ada lgi produk mu itu??
    Udah bisa bina tank medium kah atau udah bina panser canon turet kah atau udah bisa amunisi kah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vita berapi, taming sari dan kapal landcruiser maharaja lelah bro

      Hapus
  28. kakanya gempi masi maen sirkus di holiwud,
    anoa donk uda melenggang ke luar negeri hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhihihi>..malon pongahπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    2. kita mah ketawain aja om... πŸ˜ƒπŸ˜„

      Hapus
    3. Gempi di buat angkut babi dan tikus oleh malon 😁

      Hapus
  29. Emangnya rusia bodoh mau dijiplak china terus menerus, ya merk radar nya irbis E tp dalamannya versi radar pesa jadul,,bhuahaaaa 🀧🀭😜😝

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anggaplah yg dibilang china bener, berani gk us dan para tetangga paranoid membiarkan indonesia memiliki su35???? 🀧🀭😝😜

      Hapus
    2. Benerr bung rusia tau klo china akan jiplak teknologi su35.

      Hapus
    3. Test kemampuan su35 itu di perang suriah, yg dihadapi f22, pespur barat dan israel' semuanya pada gelisah ketemu su35,,,anggaplah bener yg dibilang china, berarti boleh dong indonesia memiliki su35 πŸ€”πŸ€—πŸ˜

      Hapus
    4. Om Raden situngkir

      iya Betul Juga.. Indicatornya kenapa USA Melarang keras Indo Punya SU 35

      Pementintah pasti lebih tau tentang ini semua yakinlah

      Hapus
    5. Om Raden situngkir

      Yang Jelas sampai hari ini Kontrak SU 35 Masih aktif Belun ada perubahan

      Hapus
    6. BUNG HACIKO SU 35 TETAP LANJUT KAN ,, DAN YG ANEH PENGADAAN IFX DI SIPRI DARI JUMLAHNYA AWALNYA 40 MENJADI 80 UNIT ,,, MENGAPA BIS BEGITU ADA YBGISA JELASKAN

      Hapus
    7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    8. Pandavid

      Sampai hari ini Kontrak SU 35 Masih aktif(On) Belun ada perubahan dan pernyataan Resmi baik dari Rusia dan Pihak Indonesia tentang pembatalan

      IFX 80 unit berarti mengacu kepada Perjanjian Kerjasama awal

      Fokus keseluruhan dari program ini adalah memproduksi pesawat tempur generasi ke 4,5 dengan kemampuan lebih tinggi daripada pesawat tempur kelas KF-16 pada tahun 2020. Jumlah pesawat tempur yang diproduksi rencananya 120 unit untuk Angkatan Udara ROK dan 80 unit untuk Angkatan Udara Indonesia. Korea Selatan berencana untuk membeli dari tahun 2023 sampai 2030.
      https://id.wikipedia.org/wiki/KAI_KF-X

      sekarang lagi fokus produksi Prototype

      Hapus
  30. Dani gempitol mu dah bisa berenang di laut tak?? Atau cuma berenang di kolam renang 🀭🀭🀭🀭🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana bisa berenang, itu gempitariasavary bisa nyilem 3 menit saja, kalo.mogok yasalam πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
  31. Dani kita buat Anoa kita pake kita pasarkan.
    Kita buat tank medium kita pakai dan juga kita pasarkan.
    Kita buat amunisi kita pasarkan juga
    Kita buat senapan serbu kita jg pasarkan.
    PinDad,PT PAL,PT DI bukan menduniaa lagi dani tp sudah internasional hihiiπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜πŸ˜πŸ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Juggernur..
      MALON JUGA MENDONIA..EXPORT RUDAL NUKLIR TAMING SARI DI PLANET MARS.
      TERUS EXPORT SENJATA VITA BERAPI DI PLANET NAMEX.
      EXPORT GEMPITA KE BULAN DAN MATAHARI TAPI TAK JADI SOALNYA TAK DE KUASA DARI TURKI LAH..
      HAHAHAHA

      Hapus
  32. Lawan malon cukup Sulu army je lah..

    Indonesia Tak usah lawan Malon karena tak sebanding.
    Malon GRADE A cocok nya perang Lawan Sulu Army.
    Lawan Sulu Army pun kalah,apalagi nak lawan INDONESIA..

    lucu bualan Bumiputera malon nih..

    BalasHapus
  33. INDONS ANOA IS VERY USEFUL FOR TOWING CARS, VAN AND CITY BUSSES.


    πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ratusan Panser Anoa sudah di pakai PBB πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
      https://youtu.be/bI4wuWnjHCg

      Hapus
    2. Malon pun export Vita Berapi ke planet Mars.

      Hapus
    3. Malon still idiot 😁

      2 maut, 2 parah kereta perisai AV8 ATM terbalik di Lebuh Raya

      https://www.malaysianreview.com/66574/2-maut-2-parah-kereta-perisai-atm-terbalik-di-lebuh-raya-utara-selatan/

      Kih kih kih

      Hapus
    4. Malon guna rimau je...


      πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
    5. LON MALON!!!...


      Ini berandai andai malaysia pake Politik demokrasi murni, pemilihan kepala daerah bagian di seluruh negeri.. Yakin bakal banyak pemimpin daerah dari China Bangla dan Jawa, gak mustahil PM malaysia dari warga keturunan China... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Pertanyaannya kemana malays tempatan?? Malays tempatan banyak tinggal di pinggiran pantai pake rumah panggung sebagian lagi jadi manusia perahu....πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ΅πŸ΅πŸ΅


      πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  34. Mau lawan china pake su 35? Too LOL!!

    Useless!!

    BalasHapus
  35. AS OF TODAY INDONESIA CORONA VIRUS REACHED TO A HIGH OF 17,945 CASES.

    NOT BAD.

    WORLD KNOWS INDONESIA ARE PEOPLE WITH LACK OF DISCIPLINE.


    πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
    Balasan
    1. WHO said malaydogsial winner of corana virus in South east asia 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    2. Update Virus Corona di ASEAN, Kasus Tertinggi di Malaysia

      https://www.kompas.com/tren/read/2020/03/31/070000265/update-virus-corona-di-asean-kasus-tertinggi-di-malaysia-filipina-dan

      See that malaydogsial idiot 😁

      Hapus
    3. Dani dani... Ini berandai andai malaysia pake Politik demokrasi murni, pemilihan kepala daerah bagian di seluruh negeri.. Yakin bakal banyak pemimpin daerah dari China Bangla dan Jawa, gak mustahil PM malaysia dari warga keturunan China... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Pertanyaannya kemana malays tempatan?? Malays tempatan banyak tinggal di pinggiran pantai pake rumah panggung sebagian lagi jadi manusia perahu....πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ΅πŸ΅πŸ΅


      πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  36. ...Braset, mau lawan Su-35 Flanker E China pakai F-16 ? Too LOL













    ... Xixixixixixixi 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus mau lu lawan pake apa gan ? tejas ? aowkwowkwok

      Hapus
  37. Buat korang yang mahu lihat kehebatan Gempita compare Indon Pandur let's see

    https://youtu.be/O41M9P4UAWA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempita malon low Quality hanya untuk angkut sapi dan babi 😁

      Hapus
    2. Tingkat proteksi Gempi masih di bawah ANOA... πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
    3. Gempi gempi gempi itu aja produk mu lon tak ade yg laen kah
      Itu gempitol adu aja sama Truk tatra marinir huhu

      Hapus
    4. Gempita itu hanya bisa di adu sama Truk angkut tatra milik marinir dani.
      Kena tembak SPR 2 pindad bolong tuh gempitol malon kah kah😝😝😝😝😝😝😝😝😝😝😝

      Hapus
  38. ...Ane kasih SOLUSI untuk MALON, bila sangat ingin membayar hutang Negaranya ;

    di Alam semesta ini ada PLANET yang seluruhnya berisi BERLIAN / DIAMOND

    ...nach untuk sampai kesana dan kembali lagi ke Bumi, MALON bisa menggunakan Rudal TAMING SARI dengan bahan peluncur PADAT yang mendunia itu

    ...MALON bisa ambil sepuasnya tuch, untuk bayar hutang Negara seluruhnya, bayar Upeti ke Mami Ely selama 999 tahun yang sudah dijalani dan bisa tambah 999 tahun lagi...dan biaya hidup seluruh rakyat MALON

    ...sampai bila bila

















    ... Xixixixixixixi 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bung Jend Civil

      Rudal Tameng Sari itu adalah Rudal Hipersonik 15 March berhulu ledak Nuklir yang ditakuti Rusia dan Amerika mengalahkan Rudal Kh 47M2 Rusia
      Namun sayang Rudal Tameng sari bersifat rahasia Untuk terciptanya Kestabilan dan kedamainan Dunia

      Hapus
    2. ...bro, saking rahasianya...pengujian pun ditiadakan ?















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    3. Oleh karena itulah USA Rela mengamankan LCS diserawak dengan konsekwensi untuk mendapatkan Teknologi Rudal Tameng sari yang Rahasia itu

      Hapus
    4. karena rudal taming sari menggunakan teknology Alien, walau jarak nya hanya 3km lebih 22cm namun Hulu ledak nya mampu menghancurkan tata surya kita, menggerunkan 🀦

      Hapus
  39. Masihkah kita harus percaya kepada 🐷 Aseng?
    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Seekor 🐷 Aseng di Pontianak, bernama Marius alias Apeng telah melakukan penganiayaan terhadap sejumlah anak-anak di bawah umur yg sedang berkeliling untuk membangunkan warga untuk sahur. Dua orang anak menjadi korban peluru shoftgun yg ditembakkan dengan katapel

    [17/5 19:17] Abu Hamzah Ar Rizal: https://www.instagram.com/p/CASb7d2HlFW/?igshid=1vrbx7sry4g73

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...kamu belum pernah merasakan Penjara Nusa Kambangan yach ?

      sini Ane anterin, kebetulan dekat dari tempat Ane tinggal













      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. Hairus baukaki gonta ganti akun mulu dah 😁

      Hapus
    3. Galau si hairus... Gak punya beras dirumahnya karna Lokdon..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. Tenang saja yg penting sekolah vernikuler china terus dpt dana besar dari kerajaan dan partai DAP berjaya kehadapan di malonsial πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€.

      Hapus
    5. Selamat 100.000 turis PRJ di ketahui tak balik lagi ke mainland, auto dapat IC secara percuma guna mendukung perisik China mainland yg kehadapan akan menganeksasi semua daratan dal lautnya secara rahasia. Kuku sudah di tancapkan dengan rapi tanpa serasa sakit di kalangan Bumiputera.



      Xixixixi 😁😁😁

      Hapus
  40. at least kalo kita mau beli, suruh dulu lah rusia upgrade tuh pesawat, setidaknya AESA kek MIG 35, kan kata presiden juga, jgn beli yg udah ketinggalan teknologinya. pantesan ini masih tarik ulur.

    BalasHapus
  41. @dani
    Askar malingsia lembik,pondan dan chubby2....

    BalasHapus
  42. https://m.cnnindonesia.com/internasional/20200408162459-106-491734/ri-masuk-negara-dengan-tingkat-tes-corona-terendah-di-dunia

    Lemah, Miskin, rakyat tak urus, militer ketinggalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dani malaysia anjing bangsat negara bangkrut negara ga ke urus lcs takut lemah tentara lemah kalah sama sulu industri perthanan ketinggala hayalan teros negara hoax




      Negara gagal

      Hapus
    2. Dani dani... Ini berandai andai malaysia pake Politik demokrasi murni, pemilihan kepala daerah bagian di seluruh negeri.. Yakin bakal banyak pemimpin daerah dari China Bangla dan Jawa, gak mustahil PM malaysia dari warga keturunan China... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Pertanyaannya kemana malays tempatan?? Malays tempatan banyak tinggal di pinggiran pantai pake rumah panggung sebagian lagi jadi manusia perahu....πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ΅πŸ΅πŸ΅


      πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄


      Hapus
    3. Malon negara bangkraps, rakyat kurang pangan, penyebar corona di asean, militer paling lemah di asean 😁

      Hapus
    4. Dani malon lbh lemah dri nelayan china sama veitnam.
      Nak lawan china buat kapal dri china lawakk yoo huhuhu.
      China dtng tak berdaya di LCS hahha.
      Dani oh dani negara malon sbntar lagi terpisah jauh dipisahkan Natuna dan di blok china di timur sabah.
      ATM letoy

      Hapus
  43. Dari forumer MMP FB yg waras sebel gdn forumer yg tak de otak:

    Osman Mondeo tu aku pelik tu.. nak kata fans military, ramai komen entah apa2.. nak kata budak2, ramai juga dah tua bangka..
    Bila cerita aset sendiri, dia punya puji macam aset tu datang dari langit. Bila cerita pasal Apache, dia punya nak sedapkan hati dan dan ayat 'kena SAM berkecai jugak'.. tapi bila cerita MD530, dia punya suka macam kanak2 dapat Ribena..

    Haha....😁

    BalasHapus
  44. Dani dani... Ini berandai andai malaysia pake Politik demokrasi murni, pemilihan kepala daerah bagian di seluruh negeri.. Yakin bakal banyak pemimpin daerah dari China Bangla dan Jawa, gak mustahil PM malaysia dari warga keturunan China... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Pertanyaannya kemana malays tempatan?? Malays tempatan banyak tinggal di pinggiran pantai pake rumah panggung sebagian lagi jadi manusia perahu....πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ΅πŸ΅πŸ΅


    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  45. Militer kami urutan 16 dani di dunia
    Nmr 5 di asia huhu.
    Malon nmr 44 di ayam ayamkan Myanmar.
    Looser.
    Lemah letoy

    BalasHapus