16 Januari 2013

Indonesia Akan Beli Senjata Anti Tank dari Inggris

16 Januari 2013


NLAW-Next Generation Light Anti-Tank Weapon, senjata anti tank buatan Swedia - cukup dioperasikan oleh satu orang - yang pemasarannya bekerjasama dengan Inggris (photo : SaabGroup)

RI Akan Beli Kapal Perang dan Sniper Anti Tank Inggris

VIVAnews - Indonesia akan membeli tiga unit kapal perang jenis Multi Role Light Frigate dari Inggris. Rencana ini diungkapkan oleh Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro, saat menerima kunjungan Menteri Pertahanan Inggris, Philip Hammond, di kantornya, Jakarta, Rabu 16 Januari 2013.

"Masih dalam proses negosiasi dengan Inggris. Kami akan mengirim tim untuk memastikan dan memeriksa spesifikasi kapal laut tersebut," kata Purnomo usai menerima kunjungan menhan Inggris.

Purnomo berharap, dengan pembelian alutsista dari Inggris, Indonesia dapat melakukan alih teknologi. Melalui proses alih teknologi itu, Indonesia dapat membuat alutsista yang sama.

Sementera itu, Wakil Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin, mengatakan, selain kapal laut, pemerintah Indonesia berencana membeli sniper anti tank dari Inggris.

"Ada persenjataan dari Angkatan Darat Inggris, kalau tidak salah untuk anti tank," ungkap Sjafrie.

Pada 2013, Kementerian Pertahanan memiliki anggaran belanja sebesar Rp81 triliun. Dengan anggaran tersebut, Sjafrie berharap peralatan militer Indonesia dapat dimodernisasi.

"Kami di Kementerian Pertahanan mengharapkan dukungan dari menteri keuangan untuk bisa memberikan fasilitas akselerasi pembiayaan," ungkap dia.

Untuk memenuhi alutsista TNI, Kementerian Pertahanan dengan beberapa perusahaan di Inggris telah melakukan beberapa kontrak untuk memenuhi kebutuhan peluru kendali Starstreak, suku cadang pesawat Hawk, dan suku cadang tank Scorpion.

"Serta beberapa perawatan yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Inggris," kata Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan, Mayjen TNI Ediwan Prabowo. (art)

7 komentar:

  1. Senjata Anti Tank,cocok dikalimantan untuk nembaki T-90 tetangga ...

    BalasHapus
  2. Nahkoda Ragam akhirnya.... Ya sutralah. Orizonte nya?

    BalasHapus
  3. Ya pelan2 la yg penting selamat...tp kl bs beli baru lah..dan jgn lup tot..

    BalasHapus
  4. seharus nya di tambah mobilitas kendaraan ringan 4x4 atau motor yamaha semakin di depan dan ini sangat bagus dan juga langka yang sangat istimewa bagi pertahanan indonesia

    BalasHapus
  5. Anti tank Indonesia sehrsnya sdh bisa buat, jangan beli aja..........banyak tikus di pembelian alutsista

    BalasHapus
  6. UANGNYA NGAK MENCUKUPI LOL..BELI JAH TOMBAK..

    BalasHapus
  7. Butuh penghasilan lebih? yuk bergabung bersama kami di Anapoker
    minimal deposit hanya 10rb dan proses yang kurang dari 3 menit!
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami dan nikmati promo menariknya !!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus