14 Oktober 2020

New Satellite Ground Station in WA Fully Operational

14 Oktober 2020

Australian Defence Satellite Communications Station, Kojarena (photo : Imgur)

The new Satellite Ground Station near Geraldton, Western Australia is now operational, marking an important milestone in the Morrison Government’s commitment to building Australia’s sovereign satellite capability.

Satellite Ground Station – West, delivered under Joint Project 2008 Phase 3F in partnership with BAE Systems Australia, will provide an anchoring capability to Wideband Global Satellite-Communications satellites primarily located over the Indian Ocean. 

The Program includes two military hosted payloads on commercial satellites, a military satellite as part of the United States Wideband Global Satellite-Communications system, ground infrastructure across Australia and deployed terminals with accompanying network management capabilities.


Minister for Defence, Senator the Hon Linda Reynolds CSC said the new Station in WA, which has now achieved Final Operating Capability, marked the first of three Defence satellite ground station projects to be completed.

“The Defence Satellite Communications Program is providing the Australian Defence Force with a suite of strategic and tactical satellite communication capabilities,” Minister Reynolds said. 

“Satellite Ground Station – West will provide Defence with greater access to the overall capacity available from Wideband Global Satellite-Communications satellites.

“This offers real-time operational and logistical information which is essential for command and control of deployed forces.”

96 komentar:

  1. NO ACTION TALK ONLY.... NATO
    DAHAR MODOL ULIN.... HARDOLIN

    BalasHapus
  2. JATOSINT
    @Jatosint
    ·
    11 Mar
    3/10/2020

    @LenIndustri
    and
    @thalesgroup
    signed a contract for the complete modernization of KRI Usman-Harun (359):

    -TACTICOS CMS
    -SMART-S Mk2 Radar
    -STIR EO Mk2 radar
    -EO FCS
    -Vigile Mk2 RESM

    Upgrades will be completed by the end of 2023

    https://mobile.twitter.com/i/web/status/1237537706776743936

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa gunanya upgrade sistem di salah satu kapal milik TNI .. jika sitemnya tidak terkoneksi secara lengkap dan menyeluruh dengan alustista lainnya .. Inilah kelemahan terbesar pola pengembangan sistem pertahanan kita selama ini yang sifatnya masih belum terintegrasi secara utuh ...padahal semua orang tahu bahwa sistem komunikasi militer/pertahanan yang terpadu adalah suatu keharusan sebuah sistem perthanan yang modern..

      Sayang ketika negara-negara memandang mikitarynya sebagai sebuah kesatuan .. TNI masih saja bertahanan dengan pola yang lama dan sudah usang ...

      Hapus
    2. Makelar satelit ngomel-ngomel, proyeke ucul.....xixiziziz

      Hapus
  3. koarmada_1 Survey mitra kerja pertahanan dari negara Turki ke KRI Bung Tomo-357 untuk memodernisasi peralatan di Kapal Perang MRLF Class Koarmada I.

    https://www.instagram.com/p/CGT9wl-nbRt/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah cek sana-sini, sistim elektrikal dan struktur kapal rekomendasinya.....silahkan beli kanon Smash, genius !!!

      Hapus
  4. Ntah, saya lebih tertarik dengan sistem seperti ini daripada pengadaan sista 🤔

    BalasHapus
  5. Integrative military communication system (infrastruktur darat + satelit) inilah yang 10 tahun menjadi prioritas utama dikembangkan untuk sistem pertahanan kita.. tetapi sayang semuanya menjadi berantakan ketika ada penggantian rezim ... Bahkan Menhan sekarangpun yang ex Jendral TNI pun tidak paham tentang pentingnya sistem komunikasi militer yang terintegrasi ini bagi TNI dan pertahanan Indonesia..

    Inilah akibatnya ketika pengelolaan pertahanan diserahkan kepada pejabat yang tidak mampunyai visi jauh ke depan ..

    Apes benar-benar APES nasib TNI kita saat ini ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang ..


      Just do it13 Oktober 2020 21.40
      Aku pernah baca komenan model begini di def_pk.....cuma dia lupa satu hal.

      Membangun sistim NCW berbasis satelit itu konsepnya "bottom up", disiapkan dulu infrastruktur jaringan pemakainya dan disebarluaskan ke berbagai kesatuan/matra pengguna dan setelah siap baru di link up dg satelit.

      Bukan sekedar mengejar jadwal sesuai skedul MEF....tapi harus mensinkronkan dg kemajuan pembangunan infrastrukturnya, supaya manfaat penggunaan satelit tidak hangus sia-sia karena infrastrukturnya belum siap.


      Hapus

      Just do it13 Oktober 2020 21.44
      Siapaun menhannya....selama.infrastruktur NCW nya belum siap, gak bakalan di acc tuh pengajuan pembelian satelit sama Bu Sri

      Bu Sri mah orang pintar euy.....tapi bukan @Sri_nunggak_janji lho ya, wkwkwkwk

      Hapus

      Just do it13 Oktober 2020 21.50
      Atau jangan-jangan ada yg lagi "kejar setoran" nih....bodo amat manfaat satelitnya gak kepakai apa kagak yg penting dealnya lancar and cuannya dapat

      Hapus
    2. @Just do It

      Bottom up untuk NCW lagi di bangun perusahaan raksasa militer Yunani SCYTALYS.

      https://www.radarmiliter.com/2020/08/kemenhan-gandeng-scytalys-bangun-sistem.html?m=1

      Dan untuk satelit militer sendiri sedang disiapkan untuk mengorbit di tahun 2023.

      Untuk sementara TNI sewa satelit militer.

      Hapus
    3. Sing dikarepne iki visi opo toh 😅

      Hapus
    4. Visi anu....aturan kalo satelitnya dibeli kemarin-kemarin, tanpa peduli apakah infrastrukturnya sudah siap atau belum....visi utk kawin lagi udah kebayang didepan mata

      Hapus
    5. Ndayo padahal visi buat infrastruktur (sipil) ini wes terbaik loh dari rejim2 sebelumnya 🙈🙈

      Hapus
    6. Iya mas, tapi maksudnya disini yalah infrastruktur utk membangun NCW berbasis satelit itu lho....

      Hapus
    7. 10 tahun dahulu sudah dibahas secara detail roadmapnya ...tahap awal siapkan dahulu infrastruktur daratnya (ground station) .. baru kemudian disiapkan satelit militernya yang performance dan faktor keamananya jauh lebih baik daripada satelit komunikasi sipil atau komersial biasa.. yang pasti satelit militer itu dirancang secara khusus dan spesifik sehingga harganya yang lebih mahal.. maklum menggunakan standard military grade ..

      Roadmap inilah yang dibuat amburadul oleh rezim sekarang .. padahal jika mengambil referensi roadmap yang sudah dibuat ...main ground station + satelit military pertahanan Indonesia sudah operasional saat ini ..

      Saya semuanya menjadi kacau balau ... sekarang gak jelas apa prioritas hingga tahun 2024.. nasib MEF pun sekarang sudah dipinngirkan ...akibatnya postus kekuatan minimum TNI yang sudah digadang-gadang bakan tercapai di tahun 2024 makin gak jelas dan kabur ..

      Hapus
    8. Roadmapnya ada tapi infrastrukturnya belum dibangun....sekarang potongan puzzle utk membanguan infrastructure baru dimulai dg memgakuisis Syctalis dan projek Kartika, sementara utk AU sedang proses mengakuisisi link-16.

      Sedangkan "mendisseminasi" infrastruktur ke berbagai kesatuan masih butuh bujet dan waktu yg lumayan panjang

      Hapus
    9. AU ---> link 16
      AL ---> link Y/thales
      AD ---> Kartika link

      Ketiga link diatas ditautkan, supaya bisa saling berinteraksi dg wahana Syctalis

      Hapus
    10. Salahnya 5tahun yg lalu, kenapa sewa satelit dan sampe lupa bayar atau tidak beli satelit dan tidak memikirkan NCW. Baru sekarang kelojotan untuk diselesaikan semuanya.

      Hapus
    11. Masih gak ngerti juga ya mas @unknown.....konsep pembangunan ncw secara "bottom up"

      Hapus
    12. @Just do it Dia ngertinya Bikini Bottom bung 😂😂😂

      Hapus
    13. @Just do it

      Maksud saya jelas toh. Kenapa dari 5tahun atau 10tahun yg lalu tidak di mulai bangun NCW dengan SCYTALYS.

      Untuk masalah datalink 16, datalink Y, datalink Kartika sudah ada di 10tahun dan 5 tahun yg lalu.

      Hapus
    14. Yang sudah ada dari jaman kapan itu "rencananya" doang

      Link Y/thales memang sudah eksos disini sejak lama, tapi yg lain2 belum ada.....masih proses

      Hapus
  6. Perdana Menteri baru Jepang, Yoshihide Suga dilaporkan telah melakukan pembicaraan telepon dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo. Dalam pembicaraan itu kedua pemimpin negara menyampaikan keinginan untuk memperkuat hubungan kedua negara, termasuk di dalamnya di sektor keamanan maritim.

    Menurut keterangan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta yang diterima Sindonews pada Selasa (13/10/2020), pada awal pembicaraan, Suga menyampaikan niatnya untuk membangun hubungan baik dengan Jokowi dan mempererat kemitraan strategis dengan Indonesia yang memiliki nilai-nilai dasar yang sama dan hubungan historis di berbagai bidang dengan Jepang.

    Menanggapi hal tersebut, Jokowi menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Suga sebagai Perdana Menteri Jepang dan menyampaikan keinginan untuk meningkatkan hubungan Indonesia dan Jepang sebagai mitra yang penting.

    "Perdana Menteri Suga mengatakan bahwa Jepang tetap mempromosikan “Free and Open Indo-Pacific (FOIP)” dan mendukung penuh “ASEAN Outlook on the Indo-Pacific (AOIP)” yang dipromosikan Indonesia," bunyi keterangan Kedutaan Besar Jepang.

    "Selanjutnya, Perdana Menteri Suga juga menyampaikan keinginannya untuk memperdalam kerja sama di berbagai bidang, termasuk pembangunan infrastruktur, pembinaan sumber daya manusia, keamanan maritim antara Jepang dan Indonesia. Menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan niatnya untuk bekerja sama dengan Jepang secara erat guna menanggapi berbagai tantangan di kawasan," sambungnya.

    Dalam pembicaraan yang berlangsung sekitar 10 menit tersebut, Suga dan Jokowi memastikan kerjasama menjelang KTT ASEAN. Selain itu, Suga menyampaikan harapan agar Indonesia mendukung penyelesaian masalah Korea Utara termasuk isu penculikan warga negara Jepang. (esn)

    BalasHapus
  7. Asutralia penuh curiga dgn tetanggah utaranya

    BalasHapus
  8. Asutralia penuh curiga dgn tetanggah utaranya

    BalasHapus
  9. Mulai beberapa hari kedepan bakalan seru nih ....

    Tanggal 15-19 di Amerika selanjutnya tanggal 20 ada di Austria dan setelah itu dilanjutkan keliling eropa ....

    *Tapi kenapa menhan kok gak tertarik pergi ke Japan sama south Korean ya .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita doakan semoga semua yang direncanakan pihak Kemenhan lancar tanpa hambatan ....

      Hapus
    2. lucu ya geng INDON ni mereka suka BERHALUNISASI..

      bro HUTANG TUNGGAK KFX bila mau lunaskan...memang kuat HUTANG negara ni patutlah TOP 10 negara PENGUtang terbesar DUNIA...wkwkwkwkwkwkwkwkkw

      Hapus
    3. Gak kebayang 4 hari di US.
      Pasti intens bener tuh pertemuan nya.. yakin dah bakalan ada berita shopping ini sih 😂👍

      Hapus
    4. Korea dan austria ketar-ketir dong mas.........hehehehehe

      Hapus
    5. JOM SHOPING dengan HUTANG LUAR NEGERI....lagi... wkwkwkwkkwkwkwkw....

      wahhhh Geng INDON bangga ya buat HUTANG... TAHNIAH tangga ke-6 negara PENGUTANG TERBESAR DUNIA...wkwkwkwkwkwkkwwk

      Hapus
    6. List hutang sebuah negara dibagi jumlah penduduknya... Jangan stroke yah pak kalau abis baca yg ini....😂


      https://en.m.wikipedia.org/wiki/List_of_countries_by_external_debt

      Hapus
    7. Tiwas gempur kadung seneng.....dikiro entuk dum-duman tunjangan seko negeri, jebul dum-duman tagihan utang negorone

      Hapus
  10. Fakta Indonesia Jadi Top 10 'Tukang Ngutang' versi Bank Dunia

    Indonesia masuk ke dalam daftar 10 besar negara berpendapatan rendah dan menengah dengan utang luar negeri (ULN) terbesar.
    Mengutip laporan Bank Dunia (World Bank) bertajuk International Debt Statistics 2021, Selasa (13/10), Indonesia menempati peringkat ke-6 negara berpendapatan rendah menengah dengan utang jumbo.

    Selain Indonesia, negara berpendapatan rendah dan menengah lainnya yang masuk dalam 10 besar dengan utang luar negeri terbanyak adalah Argentina, Brasil, India, Meksiko, Afria Selatan, Thailand, Turki, dan Rusia.

    Data ini tanpa memasukkan China yang juga tercatat memiliki utang luar negeri cukup besar.

    Secara total, utang luar negeri dari negara-negara berpendapatan rendah dan menengah mencapai US$8,1 triliun pada 2019. Angka tersebut naik 5,4 persen dari posisi 2018.

    Mayoritas utang luar negeri ini bersifat jangka panjang, yakni mencapai US$6 triliun atau 73 persen dari total utang luar negeri negara-negara berpendapatan rendah dan menengah.

    Bank Dunia juga mencatat posisi utang luar negeri dari negara berpendapatan rendah dan menengah naik 7 persen dibandingkan 2018. Sementara, utang luar negeri jangka pendek hanya naik 1,5 persen menjadi US$2,2 triliun pada 2019.

    Utang luar negeri Indonesia sendiri, berdasarkan laporan tersebut, selalu meningkat dari tahun ke tahun yakni sebesar US$179,4 miliar pada 2009.

    Kemudian, sebesar US$307,74 miliar pada 2015, US$318,94 miliar pada 2016, US$353,56 miliar pada 2016, sebesar US$379,58 miliar pada 2018 dan sebesar US$402,08 miliar pada 2019.

    Mayoritas utang itu juga bersifat jangka panjang. Misalnya, utang luar negeri jangka panjang Indonesia pada 2019 sebesar US$354,54 miliar, sedangkan jangka pendek sebesar US$44,79 miliar.


    link
    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20201014091916-532-558171/fakta-indonesia-jadi-top-10-tukang-ngutang-versi-bank-dunia?utm_source=facebook&utm_medium=oa&utm_content=cnnindonesia&utm_campaign=cmssocmed&fbclid=IwAR29VV1jj3KKkBllIDcZZvKbE2GqDszIwFGKMB7ppOkx3Gq6VCEF7G-u-nQ

    BalasHapus
  11. Fakta Indonesia Jadi Top 10 'Tukang Ngutang' versi Bank Dunia

    Indonesia masuk ke dalam daftar 10 besar negara berpendapatan rendah dan menengah dengan utang luar negeri (ULN) terbesar.
    Mengutip laporan Bank Dunia (World Bank) bertajuk International Debt Statistics 2021, Selasa (13/10), Indonesia menempati peringkat ke-6 negara berpendapatan rendah menengah dengan utang jumbo.

    BalasHapus
  12. Jangan bimbang Prabowo sudah usulkan tambah hutang luar negeri lagi untuk beli aset pertahanan...

    JOM jadikan negara ranking pertama negara PENGUTANG TERBESAR DUNIA.....wkwkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  13. Hutang Malon bikin bangkrut klo tak bayar bisa2 Bomber Cina datang hahah

    BalasHapus
  14. Malon nmor 1 bung cuma Cina yg talangin haha nnti siap2 Bomber Cina Pusing2

    BalasHapus
  15. Hutang malon sama Cina dah brp pur?
    Hahha..baik2 Bomber Cina pusing2

    BalasHapus
  16. Aset2 malon bakal ketingglan nanti guys..siap2 diayam2 kan Pinoy sama Vietnam haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketinggalan di mana tu ya...?? wkwkwkwkwkwkwkwk

      TAHNIAH di tangga ke-6.... JOM BUAT HUTANG TERUS.... wkwkwkwkkw

      Hapus
    2. Malon kuncup hahhaa

      Beli aset byk buat ayam2kan malon yg lemah

      Hapus
  17. mantap... TAMBAH HUTANG luar negeri lagi.... tak lama lagi TERCAPAI TOP 1 PENGUTANG terbesar dunia... wkwkwkwkwkwkw Asyikkkkkk

    TOP 10 bro pengutang terbesar dunia.... INDON dah level dunia bro...wkwkwkkwkwkw TAHNIAH....

    BalasHapus
  18. Prabowo Ajukan Utang Luar Negeri Rp 296 Triliun untuk Beli Jet Tempur dan Kapal

    Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikabarkan mengajukan proposal untuk mendapat utang luar negeri sebesar USD 20 miliar atau sekitar Rp 296 triliun. Dikutip dari janes.com, utang luar negeri sebesar itu dijadwalkan untuk periode lima tahun yakni 2020-2024.

    BalasHapus
  19. patutlah pengamat ekonomi mengatakan INDON sudah terjerat dengan HUTANG...

    BUAT HUTANG UNTUK BAYAR HUTANG DAN BUNGA HUTANG je...wkwkwkwkwkwk


    TANGGA ke-6 tu bro PENGUTANG TERBESAR DIDUNIA...wkwkwkkwkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sisi lain, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Kebijakan Fiskal dan Makroekonomi, Masyita Crystallin menyatakan utang pemerintah Indonesia masih aman dan terjaga.

      Pasalnya, data yang ditampilkan merupakan total utang luar negeri, termasuk swasta.

      Disampaikan, perkembangan terakhir porsi utang valas per 31 Agustus 2020 masih terjaga di level 29 persen.

      Tuh kan @pur,
      aman dan terjaga di level <30% PDB

      Bandingkan dgn yg >50% PDB

      Jelas beda bro!

      AAwkwkwk....
      😁😁😁

      Hapus
  20. Malon makin ketinggalan hahhayy..rank 44 malon lemah siap2 bomber cina pusing2 haha klo tak bisa bayar ke Cina hahha.

    Malon lemah di Asean
    Salam malon tak ade kapakaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi yang KLAIM terkuat tapi lawan PEJUANG OPM yang hanya bersenjata sederhana pun kesukaran menang tu apa pula...???

      KLAIM SEPIHAK ya...wkwkwkwkwkwkkwkw asyikkkkkkkk

      Hapus
    2. OPM kan bukan macam Sulu hahha
      Kami bukan operasi militer pur
      Gempork tak tahu apa2
      Tertnyta kau orang awam

      Hapus
    3. Tni punya apache di gatling dari atas habis tuhh opm, tni nga sembarangan mengerahkan aset,kalo cuma buat para pemberontak cukup polri di backup tni pun sudah cukup,...PUR TAK MACAM MALON YANG LEMAH TU

      Hapus
  21. Ekonom Sebut Indonesia Sudah Terperangkap Jeratan Utang

    Ekonom Senior Indef Didik J. Rachbini mengatakan Indonesia sudah masuk dalam perangkap utang. Pasalnya, pemerintah menambah utang untuk membayar utang maupun bunga utang.

    "Sekarang kita ini sudah masuk dalam perangkap utang, harus utang untuk bayar utang, ini sudah relatif berat," ujarnya dalam sebuah diskusi virtual, Rabu (2/9).

    Berdasarkan data yang dikantonginya, penerbitan utang pemerintah selalu bertambah tiap tahunnya selama periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sisi lain, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Kebijakan Fiskal dan Makroekonomi, Masyita Crystallin menyatakan utang pemerintah Indonesia masih aman dan terjaga.

      Pasalnya, data yang ditampilkan merupakan total utang luar negeri, termasuk swasta.

      Disampaikan, perkembangan terakhir porsi utang valas per 31 Agustus 2020 masih terjaga di level 29 persen.

      Tuh kan @pur,
      aman dan terjaga di level <30% PDB

      Bandingkan dgn yg >50% PDB

      Jelas beda bro!

      AAwkwkwk....
      😁😁😁

      Hapus
  22. Malon makin ketinggalan rank 44 terlemah ber sama timor leste haha

    Maaf pur kami belanja besaran2 tahun ini untuk hadapi Cina drpd Malon hanya diam nntn Anwar jdi PM LGBT lagi
    Malon diam saat cina ceroboh.

    Malon Lemah makin lemah
    Malu cn235 malon di upgrade di indo
    Malon selalu Jilat Ludah Sendri kah kahakhakahh
    Malon tiada kepakaran low IQ

    BalasHapus
  23. paling lawak... dalam keadaan rakyat sangat sukar sekarang... Prabowo usulkan buat HUTANG luar negara sangat besar untuk beli aset pertahanan...wkwkwkwkwkwkwkwk

    Dahulukan rakyat dulu bro.... RUU CIPTAKER saja RUSUH.... dimana KEBAJIKAN rakyat...????

    BalasHapus
  24. Ada lagi calon PM Malon LGBT pertma di dunia hahha..
    Malon ni belom dwmokrasi media selalu di batasi

    Malon rank 44
    Sama CIna pun di ayam2kan trus

    BalasHapus
  25. Masalahnya bukan mendapat hutang atau tidak .. masalah terbesar adalah strategi atau roadmoap pengembangan pembangunan kekuatan militer Indonesia yang semakin gak jelas arahnya .. semenjak MEF dibaikan .. maka rencana pengadaan alutsista TNI semakin ngawur dan gak jelas .. Hasilnya terbukti .. Uang habis tetapi postur TNI tidak juga bertambah baik ..

    Ini yang membedakan Indonesia dengan Singapore danAustralia dalam membuat roadmap penguatan militer mereka ..hasil dari konsistensi atas roadmap yang dibuat menjadikan mereka sekarang mempunyai kekuatan militer yang cukup disegani se kawasan...

    BalasHapus
  26. Gempur malon sudah byar kah hutang Ke Cina baik2 Bomber cina pusing2..nwgara mu dah jdi provinsi cina tuh pur.
    Gempur pura2 tak tahu orang awam

    Kami tahu Malon Negara Teruk saat ini tp selalu kerajaan bodoh itu pandai tutupi kebeneran nya dgn batasi media.

    Salam malon bwlom demokrasi.
    Truslah bual2 pur nnti Teruknya malon pasti kebongkar hahha
    Salam salah potong

    BalasHapus
  27. Gempur..nnti kami siap bongkar Teruknya negara mu ya hahha

    BalasHapus
  28. @Gempurwira
    Cakap Malon sampai berbuiih sudah masuk debt trap China Komunis...

    "Malaysia’s total debt ratio is 241%. The continuing rise in the level of debt – against a backdrop of tightening financial conditions, is a cause for concern. The shifts in government and financial sector debt since 2008 are consistent with quantitative easing (QE), where central banks buy back bonds held by banks and the market."

    https://www.thestar.com.my/business/business-news/2019/02/09/too-much-debt-and-too-little-financial-discipline

    Balas

    BalasHapus
  29. wkwkwkwkwkw...rakyat MALAYSIA aman damai bro sepanjang corona ni...kebajikan terjamin..BANTUAN BANSOS merata itu belum termasuk wang tunai diberi untuk semua rakyat nya..malah bujang pun dapat wang tunai bro...

    INDON BANTUAN BANSOS saja dari data 2015 bro digunakan....wkwkwkwkwkwkwkw cukup saya bagi itu saja jadi kamu boleh fikir sendiri bagaimana bantuan itu diserahkan secara tidak merata...

    BalasHapus
  30. wkwkwkwkwkw...rakyat MALAYSIA aman damai bro sepanjang corona ni...kebajikan terjamin..BANTUAN BANSOS merata itu belum termasuk wang tunai diberi untuk semua rakyat nya..malah bujang pun dapat wang tunai bro...

    INDON BANTUAN BANSOS saja dari data 2015 bro digunakan....wkwkwkwkwkwkwkw cukup saya bagi itu saja jadi kamu boleh fikir sendiri bagaimana bantuan itu diserahkan secara tidak merata...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hutang malon gimna?
      Rakyat malon kan di bodohi kerajaan kah..selalu tutupi teruk demi bodohi rakyar malon

      Hapus
  31. wkwkwkwkwkw... dari TOP 10 negara PENGUTANG TERBESAR DUNIA tu saya tak nampak pula nama MALAYSIA...

    yang saya nampak INDON di rank ke-6 negara PENGUTANG TERBESAR DUNIA...wkwkwkwkwkkwkw

    apa negara INDON hutang hanya 30%...??? BERHALUNISASI je kerja geng INDON ni...wkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sisi lain, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Kebijakan Fiskal dan Makroekonomi, Masyita Crystallin menyatakan utang pemerintah Indonesia masih aman dan terjaga.

      Pasalnya, data yang ditampilkan merupakan total utang luar negeri, termasuk swasta.

      Disampaikan, perkembangan terakhir porsi utang valas per 31 Agustus 2020 masih terjaga di level 29 persen.

      Tuh kan @pur,
      aman dan terjaga di level <30% PDB

      Bandingkan dgn yg >50% PDB

      Jelas beda bro!

      AAwkwkwk....
      😁😁😁

      Hapus
  32. wkwkwkwkwkw... dari TOP 10 negara PENGUTANG TERBESAR DUNIA tu saya tak nampak pula nama MALAYSIA...

    yang saya nampak INDON di rank ke-6 negara PENGUTANG TERBESAR DUNIA...wkwkwkwkwkkwkw

    apa negara INDON hutang hanya 30%...??? BERHALUNISASI je kerja geng INDON ni...wkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sisi lain, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Kebijakan Fiskal dan Makroekonomi, Masyita Crystallin menyatakan utang pemerintah Indonesia masih aman dan terjaga.

      Pasalnya, data yang ditampilkan merupakan total utang luar negeri, termasuk swasta.

      Disampaikan, perkembangan terakhir porsi utang valas per 31 Agustus 2020 masih terjaga di level 29 persen.

      Tuh kan @pur,
      aman dan terjaga di level <30% PDB

      Bandingkan dgn yg >50% PDB

      Jelas beda bro!

      AAwkwkwk....
      😁😁😁

      Hapus
  33. Wowo calon kuat ri 1 2024
    Andiperkoso calon kuat panglima tni, jadi rencana AS memberi pelatihan khusus dan aset2 premium dengan pinjaman uang, jelas sudah semuanya,

    AS= you mau kuat tapi ada syaratnya

    Indo = apa saja syaratnya
    As = jangan bergaul terlalu dalam dengan china, jangan membeli aset2 dari mereka bahkan dari rusia

    Indo = ok tapi saya minta f35, viper,apache,hercy,osprey full weapon, dan uang yang banyak

    AS = gampang itu, 🙄 dasar mata duitan
    Indo = bila semua itu deal ane siap manut karo sampean,

    As = kalo ada maunya aja mintanya buru2 dan cepat

    Indo = dan saya minta 1 lagi tolong kopassus di ajak latihan lagi,

    As = gampang itu pokoknya sampean ikuti apa yang saya mau bila tidak saya tidak mau memberikan apa yang anda mau

    Indo = wahh serius juga nih orang
    As = pinjaman akan cair secepatnya

    Indo = awas aje lo embargo gw,gw akan pergi kelain hati

    As = saya akan memberikan apa yang anda mau tapi syarat2 itu harus di jalani

    As = siap jambul kuning,

    BalasHapus
    Balasan
    1. MENGUTANG lagi....wkwkwkwkwkwkkwkw

      nampaknya semakin cepat ke ranking 1 tahun depan...wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Hutang indo tak separah yang anda bayangkan, KALO MALON SUDAH BANGKRUT JADI NGA BOLEH NGUTANG LAGI YE

      Hapus
  34. jangan risau PRABOWO akan naikkan lagi ranking dunia INDON..wkwkwkwkkwkwkw

    Prabowo Ajukan Utang Luar Negeri Rp 296 Triliun untuk Beli Jet Tempur dan Kapal...


    BalasHapus
    Balasan
    1. Anwar ibrahim ajukan hutang TAPI BUAT BAYAR HUTANG WKWKWKWKWKWKW

      Hapus
  35. PAK PRABOWO CALON KUAT RI 1..
    ANDI PERKOSO CALON KUAT PANGLIMA

    MANTAB KEDUANYA sedang DIRAYU AS

    F35,VIPER,OSPREY,HERCY,POSEDON,APACHE,.... bila lancar semuanya dibawa pulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. takpa biar rakyat terbeban HUTANG yang semakin meroket...janji INDON ada F-35....wkwkwkwkwkwkw

      luar biasa INDON ya... Patutlah RUU ciptaker saja rusuh...wkwkwkkwkwk

      Hapus
    2. PUR GEMPUR LIHAT NEGARA ANDA CUKUP NGELUS DADA, MISKIN DAN HUTANG SEGUNUNG

      Hapus
    3. Hutang malon sama cina brp pur hahhaha
      Orang awam spr kau itu tak lbh dri orng bodoh ya pur

      Hapus
  36. Si Gempor orang awam ternyata pura2 begok hahhaa
    Negara mu dah mau jdi Cina pur baik2 bomber cina pusing2
    Jgn nak tutupi teruk negaramu tuh

    BalasHapus
  37. Pembasmi beruk malon14 Juli 2020 17.04
    BENGKAK HUTANG MACAM MALON YANG CECAH 200% KAH 😁😁

    "Malaysia’s total debt ratio is 241%. The continuing rise in the level of debt – against a backdrop of tightening financial conditions, is a cause for concern. The shifts in government and financial sector debt since 2008 are consistent with quantitative easing (QE), where central banks buy back bonds held by banks and the market."

    https://www.thestar.com.my/business/business-news/2019/02/09/too-much-debt-and-too-little-financial-discipline

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si Gempork pura2 dungu maklum orang Awam masih tadika

      Hapus
  38. Gak usah takut pur aset2 militer kami nnti makin byk InHan kami makin berkembang jgn sedih pur kasihan nnti kau makin Awam ������������

    BalasHapus
  39. Hellblazer29 Juni 2020 17.09
    "Malaysia’s total debt ratio is 241%. The continuing rise in the level of debt – against a backdrop of tightening financial conditions, is a cause for concern. The shifts in government and financial sector debt since 2008 are consistent with quantitative easing (QE), where central banks buy back bonds held by banks and the market."

    MELAYU HARGA HUTANG, JUAL DIRI SAJA KAU KE ISRAEL BIAR KADI MELAYU HARGA SHEKEL 😂😂

    Linknya:
    https://www.thestar.com.my/business/business-news/2019/02/09/too-much-debt-and-too-little-financial-discipline

    BalasHapus
  40. Hutang Malon sama Cina dah brp Pur? Baik2 tak bayar bangkrut ya pur hati2 Bomber Cina pusing2 huhuhu

    BalasHapus
  41. Gempur orng bodoh awam hahha
    Berita apa jawab apa..

    Bayar dulu hutang malon ke Cina pur

    BalasHapus
  42. Cina hutang
    Brasil butang
    Turki hutang
    India hutang
    Amerika pun hutang
    Malon Hutang gak?? Malu ya klo malon hutang byk trus di Post di media2 Internasional hahha
    Pandai2 lah tuh kerajaan bodoh mu suka tutupi Teruk2 negara mu pur.
    Hahhaa

    BalasHapus
  43. kan utang diitung dr pdb yah? mo penghasilan tinggi kalo dah separo lebih pendapatan kan bodong..

    kita mah enjoy aja.

    BalasHapus
  44. Di sisi lain, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Kebijakan Fiskal dan Makroekonomi, Masyita Crystallin menyatakan utang pemerintah Indonesia masih aman dan terjaga.

    Pasalnya, data yang ditampilkan merupakan total utang luar negeri, termasuk swasta.

    Disampaikan, perkembangan terakhir porsi utang valas per 31 Agustus 2020 masih terjaga di level 29 persen.

    Tuh kan @pur,
    aman dan terjaga di level <30% PDB

    Bandingkan dgn yg >50% PDB

    Jelas beda bro!

    AAwkwkwk....
    😁😁😁

    BalasHapus