10 Mei 2020

Admiral Kuznetsov Aircraft Carrier Planned for Sea Trials in Fall 2022

10 Mei 2020


Admiral Kuznetsov heavy aircraft carrier (photo : TASS)

MOSCOW/TASS/. The Zvyozdochka shipyard plans to finish the preparation of the Admiral Kuznetsov heavy aircraft carrier for sea trials after repairs and upgrades by fall 2022, the state procurement website indicates.

The shipyard has posted a contract on painting the carrier’s outer surface before September 1, 2022. For that the shipyard plans to allocate over 250 million rubles ($3,402,500) and will receive applications until May 20.

In line with widespread practice, after the painting is done, a ship goes to sea trials.

The shipyard press service confirmed the plans, but noted that all works would be performed amid heightened security measures considering the coronavirus pandemic.

Currently, the Admiral Kuznetsov stays in the 35th shipyard (Zvyozdochka subsidiary in Murmansk). Its commissioning is planned for 2022.

Repairs and upgrades

The Admiral Kuznetsov was sent for repairs in 2017 following a mission in Syria. The carrier will be equipped with the new air defense systems, including the Pantsir-M. Besides, the ship will get new energy equipment, new boilers, pumps and new flight systems, namely landing, observation and control systems.

Since the beginning of repairs, there were two emergencies that caused deaths. On October 30, 2018, when the ship exited the floating dock, the dock began sinking. Due to the resulting lurch, a crane fell on the carrier’s deck, killing one. On December 12, 2019, a fire broke out on the ship. Two people died extinguishing it.

(TASS)

255 komentar:

  1. Pertamini,Xavier raja bual 😂ðŸĪĢ😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...mang Putin, cepetan donk latihan Militernya di laut Jawa












      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. ...jangan lupa bawa banyak KAPAL SELAM dan Su-35 Flanker E nya...dilipat dan dikemas dulu













      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    3. Mampu kapal selam russia? Haha kasel korsel aja mau batal

      Hapus
    4. ...Ssapi'i, sudah dibilang Indonesia itu butuh KS Kelas Menengah dan Kelas Beratnya












      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    5. ...target sampai tahun 2030, Indonesia MINIMAL IDEAL punya 24 / 25 unit Kapal Selam, diantaranya;

      8 - 10 unit kelas Berat

      14 - 17 unit kelas Sedang

      ...dan mungkin ada pergantian 4 unit lach, untuk menggantikan yang sudah TUA











      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    6. Tapier #kasel changbogo kelas ringan yg bisa beroperasi laut dangkal kita.
      Sekarang kita butuh kasel kelas berat yg bisa bawa misil beroperasi di laut lepas dalam.

      Point nya kita sudah bisa buat kapal selam sendri ya pier hanya ToT AIP yg perlu kita kejar.
      So dont be jealous
      Satu2nyaa di Asean indonesia busa buat kapal selam.

      Hapus
    7. @SAPIER
      kapal selam korsel batal karena indonesia mau cari ToT kapal selam yang lebih canggih lagi di atas kelas 209

      Hapus
    8. Bisa buat? Bukan alogoro itu cantum2 blok aja? Wkwk

      Hapus
    9. Tapi gak 8 tahun kan mangkrak di limbungan...efek 5 universitas terbaik asia konon

      Hapus
    10. Sapier somplak, itu pembuatan kapal selam kelas Alugoro yang terakhir mayoritas pembangunan ada di tangan Indonesia, >80% pembuatan berada di tangan PT PAL, bukan macam Malon somplak yang cuma las besi doang sebab tak punya steel cutter tuk bina Maharogol Lekong hahaha

      Hapus
    11. LON MALON..... TENGOK NI..!!!FAKTA dan NYATA..🐒🐒🐒😂

      Khusus case seruduk kapal kaleng2 TLDM, pas Markas TLDM tahu kapal perangnya kalah dan rusak parah, gak tahu malu pati TLDM minta ganti rugi.. Wakakakkk kalah kelahi minta ganti rugi... Malunyer...😄😄

      -------------

      Satu lagi waktu 2 Bot APMM + 3 Heli mengejar KKP yg tangkap 3 Bot maling ikan berbendera malays.. Menurut Personel KKP yg bernego dengan Pimpinan APMM dengan Komunikasi via radio.. Mereka menghiba nak 1 bot saja di lepas...tp KKP bersikeras tangkap semua bot dan awak maling ikan malays.. Jelas tak kan dilepas Karna kalo dilepas Beruk APMM bual telah rampas paksa dari KKP 1 bot malays... Dengan ketegasan ini Wibawa KKP meningkat.. Dan lucunya Kata personel KKP itu jika APMM nak Bot ini nanti ambil di kota medan setelah proses mahkamah dalam bentuk Rumpon....,😂😂😂😂

      ------------

      Ada satu kasus di sempadan kalimantan utara dengan Serawak. Ada satu regu askar TDM lembik yg berjaga masuk hutan. Suatu malam satu regu pasukan TNI perbatasan indonesia yg salah satu personelnya punya ilmu sirep. Membuat satu regu askar beruk tidur pulas, kemudian personel TNI itu iseng taruh Sekaleng Sarden dan sebutir peluru buatan Pindad kedalam Tenda mereka, tak ayal kesokan paginya mereka lari tunggang langgang pergi menjauh karna tahu dan takut kalau mereka telah di selusupi TNI... 😂😂😂

      Beruk Malon cupu....🐒🐒🐒🐒

      --------------


      Ada lagi kisah lucu.. Suatu hari di laut perbatasan ambalat pernah terjadi insiden bertemunya Kapal Patroli KCR dan kapal TLDM mereka saling shadowing. Di perjalanan mereka saling teriak menghujat satu sama lain.. Yg lucu karna gak puas pake kata kataan, salah satu personel TNI AL bawa ketapel (peraturan gak boleh tembak), kekesalan di ketapel kena kepala seekor beruk TLDM sampe berdarah, di sebrang sana ada yg teriak " Jancuk " pake logat jawa timuran, ternyata salah satu personel TLDM ada keturunan Jawa timur. Dari pihak TNI Yg dengar malah pada ketawa...😂😂😂

      ----------------


      Ada lagi kisah Askar malays rajia gabungan kejar Migran TKI sampe masuk hutan, pas sampe hutan askarnya di telanjangin dan sejak itu kalau migran TKI masuk hutan askar lembik malays gak bakal berani ikut masuk hutan...



      Lon malon gak ada telor....😂😂

      ----------

      Masih banyak lagi case Jet AURI masuk udara KL subuh subuh, kasus intersep Pembom Tupolep TNIAU yg bermanuper di Serawak mengarah semenanjung tp TUDM malah takut dan gak mau kejar...

      Askar malays cupu cupu bro..

      🐒🐒🐒🐒

      ðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

      Hapus
    12. Satu2nya di Asean yg bisa buat kapal selam ke depan pier.
      Makanya jgn dengki trus hahha.
      Pelan tapi pasti kita dptkan ToT AIP dri megara maju

      Hapus
    13. Ada Xavier jealous lihat Indonesia berjaya bina kasel 😂ðŸĪĢ😁

      Hapus
    14. Kapier dongo Baca nih biar pinter,...
      "Kapal selam ini sebenarnya tidak dibuat sendiri, melainkan kerja sama PT PAL dengan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co., Ltd (DSME) Korea Selatan. Ada 206 teknisi atau engineer dari Indonesia yang dilibatkan dalam pembuatan kapal ini.

      "Pembangunan section di Korea Selatan melibatkan orang PT PAL, itu lebih dari 100 (orang). Banyak engineer dan teknisi kami yang dikirim kesana (Korsel) untuk program ini. Untuk membuat (kapal selam)," sebut Plt. Kadep Humas PT PAL Indonesia (Persero) Utario Esna Putra kepada CNBC Indonesia Selasa, (21/1/2020).

      Proses pembuatan kapal ini terdiri dari dua sesi. Yang pertama yakni section atau bagian part assembly,jadi kapal dibagi beberapa blok.Kemudian sesi kedua atau disebut join.

      "Bukan seperti mengelas-mengelas langsung jadi satu, kan tidak. Banyak pipa dan elektronika yang dikoneksi. Elektronika juga kan termasuk sonar. Dibuat di PT PAL," sebut Utario."

      Hapus
  2. INDONS WILL SAY THEY CAN ALSO BUILD AIRCRAFT CARRIER. 😃😃😃😃

    VEEY TALKATIVE ABD NOISY PEOPLE DESERVE TO BE THE POOREST AND POPULATED NATION IN ASIA.

    ðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

    BalasHapus
    Balasan
    1. Is u can buuild the battle ships or no? What is LMS from china KD corona.

      Hapus
    2. LON MALON..... TENGOK NI..!!!FAKTA dan NYATA..🐒🐒🐒😂

      Khusus case seruduk kapal kaleng2 TLDM, pas Markas TLDM tahu kapal perangnya kalah dan rusak parah, gak tahu malu pati TLDM minta ganti rugi.. Wakakakkk kalah kelahi minta ganti rugi... Malunyer...😄😄

      -------------

      Satu lagi waktu 2 Bot APMM + 3 Heli mengejar KKP yg tangkap 3 Bot maling ikan berbendera malays.. Menurut Personel KKP yg bernego dengan Pimpinan APMM dengan Komunikasi via radio.. Mereka menghiba nak 1 bot saja di lepas...tp KKP bersikeras tangkap semua bot dan awak maling ikan malays.. Jelas tak kan dilepas Karna kalo dilepas Beruk APMM bual telah rampas paksa dari KKP 1 bot malays... Dengan ketegasan ini Wibawa KKP meningkat.. Dan lucunya Kata personel KKP itu jika APMM nak Bot ini nanti ambil di kota medan setelah proses mahkamah dalam bentuk Rumpon....,😂😂😂😂

      ------------

      Ada satu kasus di sempadan kalimantan utara dengan Serawak. Ada satu regu askar TDM lembik yg berjaga masuk hutan. Suatu malam satu regu pasukan TNI perbatasan indonesia yg salah satu personelnya punya ilmu sirep. Membuat satu regu askar beruk tidur pulas, kemudian personel TNI itu iseng taruh Sekaleng Sarden dan sebutir peluru buatan Pindad kedalam Tenda mereka, tak ayal kesokan paginya mereka lari tunggang langgang pergi menjauh karna tahu dan takut kalau mereka telah di selusupi TNI... 😂😂😂

      Beruk Malon cupu....🐒🐒🐒🐒

      --------------


      Ada lagi kisah lucu.. Suatu hari di laut perbatasan ambalat pernah terjadi insiden bertemunya Kapal Patroli KCR dan kapal TLDM mereka saling shadowing. Di perjalanan mereka saling teriak menghujat satu sama lain.. Yg lucu karna gak puas pake kata kataan, salah satu personel TNI AL bawa ketapel (peraturan gak boleh tembak), kekesalan di ketapel kena kepala seekor beruk TLDM sampe berdarah, di sebrang sana ada yg teriak " Jancuk " pake logat jawa timuran, ternyata salah satu personel TLDM ada keturunan Jawa timur. Dari pihak TNI Yg dengar malah pada ketawa...😂😂😂

      ----------------


      Ada lagi kisah Askar malays rajia gabungan kejar Migran TKI sampe masuk hutan, pas sampe hutan askarnya di telanjangin dan sejak itu kalau migran TKI masuk hutan askar lembik malays gak bakal berani ikut masuk hutan...



      Lon malon gak ada telor....😂😂

      ----------

      Masih banyak lagi case Jet AURI masuk udara KL subuh subuh, kasus intersep Pembom Tupolep TNIAU yg bermanuper di Serawak mengarah semenanjung tp TUDM malah takut dan gak mau kejar...

      Askar malays cupu cupu bro..

      🐒🐒🐒🐒

      ðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

      Hapus
    3. Indonesia can build carrier ship because Indonesia have high resources than malon's idiot 😂ðŸĪĢ😁

      Hapus
  3. MANY POOR INDONS WOMAN WORK IN KL AS A SERVANT.



    ðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

    BalasHapus
    Balasan
    1. We work all aroound the world not just KL kuala lumPork
      Cause we have skills,we have braves die or no thats is our soul.

      Hapus
    2. LON MALON..... TENGOK NI..!!!FAKTA dan NYATA..🐒🐒🐒😂

      Khusus case seruduk kapal kaleng2 TLDM, pas Markas TLDM tahu kapal perangnya kalah dan rusak parah, gak tahu malu pati TLDM minta ganti rugi.. Wakakakkk kalah kelahi minta ganti rugi... Malunyer...😄😄

      -------------

      Satu lagi waktu 2 Bot APMM + 3 Heli mengejar KKP yg tangkap 3 Bot maling ikan berbendera malays.. Menurut Personel KKP yg bernego dengan Pimpinan APMM dengan Komunikasi via radio.. Mereka menghiba nak 1 bot saja di lepas...tp KKP bersikeras tangkap semua bot dan awak maling ikan malays.. Jelas tak kan dilepas Karna kalo dilepas Beruk APMM bual telah rampas paksa dari KKP 1 bot malays... Dengan ketegasan ini Wibawa KKP meningkat.. Dan lucunya Kata personel KKP itu jika APMM nak Bot ini nanti ambil di kota medan setelah proses mahkamah dalam bentuk Rumpon....,😂😂😂😂

      ------------

      Ada satu kasus di sempadan kalimantan utara dengan Serawak. Ada satu regu askar TDM lembik yg berjaga masuk hutan. Suatu malam satu regu pasukan TNI perbatasan indonesia yg salah satu personelnya punya ilmu sirep. Membuat satu regu askar beruk tidur pulas, kemudian personel TNI itu iseng taruh Sekaleng Sarden dan sebutir peluru buatan Pindad kedalam Tenda mereka, tak ayal kesokan paginya mereka lari tunggang langgang pergi menjauh karna tahu dan takut kalau mereka telah di selusupi TNI... 😂😂😂

      Beruk Malon cupu....🐒🐒🐒🐒

      --------------


      Ada lagi kisah lucu.. Suatu hari di laut perbatasan ambalat pernah terjadi insiden bertemunya Kapal Patroli KCR dan kapal TLDM mereka saling shadowing. Di perjalanan mereka saling teriak menghujat satu sama lain.. Yg lucu karna gak puas pake kata kataan, salah satu personel TNI AL bawa ketapel (peraturan gak boleh tembak), kekesalan di ketapel kena kepala seekor beruk TLDM sampe berdarah, di sebrang sana ada yg teriak " Jancuk " pake logat jawa timuran, ternyata salah satu personel TLDM ada keturunan Jawa timur. Dari pihak TNI Yg dengar malah pada ketawa...😂😂😂

      ----------------


      Ada lagi kisah Askar malays rajia gabungan kejar Migran TKI sampe masuk hutan, pas sampe hutan askarnya di telanjangin dan sejak itu kalau migran TKI masuk hutan askar lembik malays gak bakal berani ikut masuk hutan...



      Lon malon gak ada telor....😂😂

      ----------

      Masih banyak lagi case Jet AURI masuk udara KL subuh subuh, kasus intersep Pembom Tupolep TNIAU yg bermanuper di Serawak mengarah semenanjung tp TUDM malah takut dan gak mau kejar...

      Askar malays cupu cupu bro..

      🐒🐒🐒🐒

      ðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

      Hapus
    3. There are so many maloners sell narcotics in Indonesia and why do like that,because malon's government can not give them some jobs 😂ðŸĪĢ😁

      Hapus
  4. Balasan
    1. ...POOR KUALA LUMPOOR











      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. Malon slaves chinese hahhah

      Hapus
    3. LON MALON..... TENGOK NI..!!!FAKTA dan NYATA..🐒🐒🐒😂

      Khusus case seruduk kapal kaleng2 TLDM, pas Markas TLDM tahu kapal perangnya kalah dan rusak parah, gak tahu malu pati TLDM minta ganti rugi.. Wakakakkk kalah kelahi minta ganti rugi... Malunyer...😄😄

      -------------

      Satu lagi waktu 2 Bot APMM + 3 Heli mengejar KKP yg tangkap 3 Bot maling ikan berbendera malays.. Menurut Personel KKP yg bernego dengan Pimpinan APMM dengan Komunikasi via radio.. Mereka menghiba nak 1 bot saja di lepas...tp KKP bersikeras tangkap semua bot dan awak maling ikan malays.. Jelas tak kan dilepas Karna kalo dilepas Beruk APMM bual telah rampas paksa dari KKP 1 bot malays... Dengan ketegasan ini Wibawa KKP meningkat.. Dan lucunya Kata personel KKP itu jika APMM nak Bot ini nanti ambil di kota medan setelah proses mahkamah dalam bentuk Rumpon....,😂😂😂😂

      ------------

      Ada satu kasus di sempadan kalimantan utara dengan Serawak. Ada satu regu askar TDM lembik yg berjaga masuk hutan. Suatu malam satu regu pasukan TNI perbatasan indonesia yg salah satu personelnya punya ilmu sirep. Membuat satu regu askar beruk tidur pulas, kemudian personel TNI itu iseng taruh Sekaleng Sarden dan sebutir peluru buatan Pindad kedalam Tenda mereka, tak ayal kesokan paginya mereka lari tunggang langgang pergi menjauh karna tahu dan takut kalau mereka telah di selusupi TNI... 😂😂😂

      Beruk Malon cupu....🐒🐒🐒🐒

      --------------


      Ada lagi kisah lucu.. Suatu hari di laut perbatasan ambalat pernah terjadi insiden bertemunya Kapal Patroli KCR dan kapal TLDM mereka saling shadowing. Di perjalanan mereka saling teriak menghujat satu sama lain.. Yg lucu karna gak puas pake kata kataan, salah satu personel TNI AL bawa ketapel (peraturan gak boleh tembak), kekesalan di ketapel kena kepala seekor beruk TLDM sampe berdarah, di sebrang sana ada yg teriak " Jancuk " pake logat jawa timuran, ternyata salah satu personel TLDM ada keturunan Jawa timur. Dari pihak TNI Yg dengar malah pada ketawa...😂😂😂

      ----------------


      Ada lagi kisah Askar malays rajia gabungan kejar Migran TKI sampe masuk hutan, pas sampe hutan askarnya di telanjangin dan sejak itu kalau migran TKI masuk hutan askar lembik malays gak bakal berani ikut masuk hutan...



      Lon malon gak ada telor....😂😂

      ----------

      Masih banyak lagi case Jet AURI masuk udara KL subuh subuh, kasus intersep Pembom Tupolep TNIAU yg bermanuper di Serawak mengarah semenanjung tp TUDM malah takut dan gak mau kejar...

      Askar malays cupu cupu bro..

      🐒🐒🐒🐒

      ðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

      Hapus
    4. Fact poor malon can not replace its Nuri with new helicopter 😂ðŸĪĢ😁

      Hapus
  5. BREAKING NEWS!!!

    PT PAL OF INDONESIA ALREADY START STEEL CUTTING OF INDONESIA IVER CLASS DESTROYER.. 👍👍👍


    PRES. JOKOWI NAME IT AS.......

    "KRI KENTUT" 😃😃😃😃







    😃😃😃
    ðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...KD Najib BOTAK dan KD Zubur Rosmah











      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. 😃😃😃😃😃😃😃😃


      😛😛😛😛😛😛😛😛


      😛😛😛😛😛😛😛😛


      😃😃😃😃😃😃😃😃



      😃😃😃😃😃😃😃😃



      😛😛😛😛😛😛😛😛




      😛😛😛😛😛😛😛😛

      ðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

      Hapus
    3. IT'S BETTER THAN KD MAHAROGOL LEKONG, KD SUNDAL, AND KD LEUKEMIA HAHAHAHAH

      POOR MALONS
      😛😛😛
      ðŸ”ĩðŸ”ĩðŸ”ĩ

      Hapus
    4. KD corona from wuhan hahhahah

      Hapus
    5. LON MALON..... TENGOK NI..!!!FAKTA dan NYATA..🐒🐒🐒😂

      Khusus case seruduk kapal kaleng2 TLDM, pas Markas TLDM tahu kapal perangnya kalah dan rusak parah, gak tahu malu pati TLDM minta ganti rugi.. Wakakakkk kalah kelahi minta ganti rugi... Malunyer...😄😄

      -------------

      Satu lagi waktu 2 Bot APMM + 3 Heli mengejar KKP yg tangkap 3 Bot maling ikan berbendera malays.. Menurut Personel KKP yg bernego dengan Pimpinan APMM dengan Komunikasi via radio.. Mereka menghiba nak 1 bot saja di lepas...tp KKP bersikeras tangkap semua bot dan awak maling ikan malays.. Jelas tak kan dilepas Karna kalo dilepas Beruk APMM bual telah rampas paksa dari KKP 1 bot malays... Dengan ketegasan ini Wibawa KKP meningkat.. Dan lucunya Kata personel KKP itu jika APMM nak Bot ini nanti ambil di kota medan setelah proses mahkamah dalam bentuk Rumpon....,😂😂😂😂

      ------------

      Ada satu kasus di sempadan kalimantan utara dengan Serawak. Ada satu regu askar TDM lembik yg berjaga masuk hutan. Suatu malam satu regu pasukan TNI perbatasan indonesia yg salah satu personelnya punya ilmu sirep. Membuat satu regu askar beruk tidur pulas, kemudian personel TNI itu iseng taruh Sekaleng Sarden dan sebutir peluru buatan Pindad kedalam Tenda mereka, tak ayal kesokan paginya mereka lari tunggang langgang pergi menjauh karna tahu dan takut kalau mereka telah di selusupi TNI... 😂😂😂

      Beruk Malon cupu....🐒🐒🐒🐒

      --------------


      Ada lagi kisah lucu.. Suatu hari di laut perbatasan ambalat pernah terjadi insiden bertemunya Kapal Patroli KCR dan kapal TLDM mereka saling shadowing. Di perjalanan mereka saling teriak menghujat satu sama lain.. Yg lucu karna gak puas pake kata kataan, salah satu personel TNI AL bawa ketapel (peraturan gak boleh tembak), kekesalan di ketapel kena kepala seekor beruk TLDM sampe berdarah, di sebrang sana ada yg teriak " Jancuk " pake logat jawa timuran, ternyata salah satu personel TLDM ada keturunan Jawa timur. Dari pihak TNI Yg dengar malah pada ketawa...😂😂😂

      ----------------


      Ada lagi kisah Askar malays rajia gabungan kejar Migran TKI sampe masuk hutan, pas sampe hutan askarnya di telanjangin dan sejak itu kalau migran TKI masuk hutan askar lembik malays gak bakal berani ikut masuk hutan...



      Lon malon gak ada telor....😂😂

      ----------

      Masih banyak lagi case Jet AURI masuk udara KL subuh subuh, kasus intersep Pembom Tupolep TNIAU yg bermanuper di Serawak mengarah semenanjung tp TUDM malah takut dan gak mau kejar...

      Askar malays cupu cupu bro..

      🐒🐒🐒🐒

      ðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

      Hapus
    6. Fact malondog is jealous to see Indonesia moving forward 😂ðŸĪĢ😁

      Hapus
  6. Jealous indognesial malaysial

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jealous dri apa?? Malondog itu dri lahir biang keladi iri dengki tiada berpisah

      Hapus
    2. DO MALONDOG REALLY HAVE A REAL BRAINS OR JUST FAKE BRAINS??

      MALON MAKE BATTLE SHIPS FROM WUHAN CHINA THE NAME IS KD CORONA,HOE COME THIS BATTLE SHIPS TO CHASING AWAY CHINA WAR SHIPS N CCG??

      FUNNY RIGHT??

      Hapus
    3. LON MALON..... TENGOK NI..!!!FAKTA dan NYATA..🐒🐒🐒😂

      Khusus case seruduk kapal kaleng2 TLDM, pas Markas TLDM tahu kapal perangnya kalah dan rusak parah, gak tahu malu pati TLDM minta ganti rugi.. Wakakakkk kalah kelahi minta ganti rugi... Malunyer...😄😄

      -------------

      Satu lagi waktu 2 Bot APMM + 3 Heli mengejar KKP yg tangkap 3 Bot maling ikan berbendera malays.. Menurut Personel KKP yg bernego dengan Pimpinan APMM dengan Komunikasi via radio.. Mereka menghiba nak 1 bot saja di lepas...tp KKP bersikeras tangkap semua bot dan awak maling ikan malays.. Jelas tak kan dilepas Karna kalo dilepas Beruk APMM bual telah rampas paksa dari KKP 1 bot malays... Dengan ketegasan ini Wibawa KKP meningkat.. Dan lucunya Kata personel KKP itu jika APMM nak Bot ini nanti ambil di kota medan setelah proses mahkamah dalam bentuk Rumpon....,😂😂😂😂

      ------------

      Ada satu kasus di sempadan kalimantan utara dengan Serawak. Ada satu regu askar TDM lembik yg berjaga masuk hutan. Suatu malam satu regu pasukan TNI perbatasan indonesia yg salah satu personelnya punya ilmu sirep. Membuat satu regu askar beruk tidur pulas, kemudian personel TNI itu iseng taruh Sekaleng Sarden dan sebutir peluru buatan Pindad kedalam Tenda mereka, tak ayal kesokan paginya mereka lari tunggang langgang pergi menjauh karna tahu dan takut kalau mereka telah di selusupi TNI... 😂😂😂

      Beruk Malon cupu....🐒🐒🐒🐒

      --------------


      Ada lagi kisah lucu.. Suatu hari di laut perbatasan ambalat pernah terjadi insiden bertemunya Kapal Patroli KCR dan kapal TLDM mereka saling shadowing. Di perjalanan mereka saling teriak menghujat satu sama lain.. Yg lucu karna gak puas pake kata kataan, salah satu personel TNI AL bawa ketapel (peraturan gak boleh tembak), kekesalan di ketapel kena kepala seekor beruk TLDM sampe berdarah, di sebrang sana ada yg teriak " Jancuk " pake logat jawa timuran, ternyata salah satu personel TLDM ada keturunan Jawa timur. Dari pihak TNI Yg dengar malah pada ketawa...😂😂😂

      ----------------


      Ada lagi kisah Askar malays rajia gabungan kejar Migran TKI sampe masuk hutan, pas sampe hutan askarnya di telanjangin dan sejak itu kalau migran TKI masuk hutan askar lembik malays gak bakal berani ikut masuk hutan...



      Lon malon gak ada telor....😂😂

      ----------

      Masih banyak lagi case Jet AURI masuk udara KL subuh subuh, kasus intersep Pembom Tupolep TNIAU yg bermanuper di Serawak mengarah semenanjung tp TUDM malah takut dan gak mau kejar...

      Askar malays cupu cupu bro..

      🐒🐒🐒🐒

      ðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

      Hapus
    4. Indonesia jealous to see poor malon can not do anything 😂ðŸĪĢ😁

      Hapus
  7. Komenan para para kontol

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. Malondog.
      Tak bisa buat kapal perang
      Tak bisa buat pesawat terbang.
      China datang mnta bantuan USA.
      Fake malon hahha

      Hapus
    2. LON MALON..... TENGOK NI..!!!FAKTA dan NYATA..🐒🐒🐒😂

      Khusus case seruduk kapal kaleng2 TLDM, pas Markas TLDM tahu kapal perangnya kalah dan rusak parah, gak tahu malu pati TLDM minta ganti rugi.. Wakakakkk kalah kelahi minta ganti rugi... Malunyer...😄😄

      -------------

      Satu lagi waktu 2 Bot APMM + 3 Heli mengejar KKP yg tangkap 3 Bot maling ikan berbendera malays.. Menurut Personel KKP yg bernego dengan Pimpinan APMM dengan Komunikasi via radio.. Mereka menghiba nak 1 bot saja di lepas...tp KKP bersikeras tangkap semua bot dan awak maling ikan malays.. Jelas tak kan dilepas Karna kalo dilepas Beruk APMM bual telah rampas paksa dari KKP 1 bot malays... Dengan ketegasan ini Wibawa KKP meningkat.. Dan lucunya Kata personel KKP itu jika APMM nak Bot ini nanti ambil di kota medan setelah proses mahkamah dalam bentuk Rumpon....,😂😂😂😂

      ------------

      Ada satu kasus di sempadan kalimantan utara dengan Serawak. Ada satu regu askar TDM lembik yg berjaga masuk hutan. Suatu malam satu regu pasukan TNI perbatasan indonesia yg salah satu personelnya punya ilmu sirep. Membuat satu regu askar beruk tidur pulas, kemudian personel TNI itu iseng taruh Sekaleng Sarden dan sebutir peluru buatan Pindad kedalam Tenda mereka, tak ayal kesokan paginya mereka lari tunggang langgang pergi menjauh karna tahu dan takut kalau mereka telah di selusupi TNI... 😂😂😂

      Beruk Malon cupu....🐒🐒🐒🐒

      --------------


      Ada lagi kisah lucu.. Suatu hari di laut perbatasan ambalat pernah terjadi insiden bertemunya Kapal Patroli KCR dan kapal TLDM mereka saling shadowing. Di perjalanan mereka saling teriak menghujat satu sama lain.. Yg lucu karna gak puas pake kata kataan, salah satu personel TNI AL bawa ketapel (peraturan gak boleh tembak), kekesalan di ketapel kena kepala seekor beruk TLDM sampe berdarah, di sebrang sana ada yg teriak " Jancuk " pake logat jawa timuran, ternyata salah satu personel TLDM ada keturunan Jawa timur. Dari pihak TNI Yg dengar malah pada ketawa...😂😂😂

      ----------------


      Ada lagi kisah Askar malays rajia gabungan kejar Migran TKI sampe masuk hutan, pas sampe hutan askarnya di telanjangin dan sejak itu kalau migran TKI masuk hutan askar lembik malays gak bakal berani ikut masuk hutan...



      Lon malon gak ada telor....😂😂

      ----------

      Masih banyak lagi case Jet AURI masuk udara KL subuh subuh, kasus intersep Pembom Tupolep TNIAU yg bermanuper di Serawak mengarah semenanjung tp TUDM malah takut dan gak mau kejar...

      Askar malays cupu cupu bro..

      🐒🐒🐒🐒

      ðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

      Hapus
    3. Malondog always jealous to see Indonesia moving forward 😂ðŸĪĢ😁

      Hapus
  9. cadangan devisa Indonesia bertambah rupiah perkasa.
    saai ini cadangan devisa 127 Miliar dollar
    sumber: menteri keuangan.
    cuma Indonesia dikawasan devisa tambah

    BalasHapus
  10. Berita Internasional > Malaysia dan Singapura di Ambang Resesi Akibat Pandemi COVID-19

    menteri keuangan, disaat negara tetangga di ambang resesi Indonesia justru mengalami penambahan cadangan devisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. ...kemarin diakhir Kuartal 4 tahun 2019 saldo cadangan devisa Indonesia sebesar UU$ 131 Milyar, berhubung ada Covid 19 dan untuk menstabilkan Rupiah terkuras hingga menjadi US$ 121 Milyar

      ...tapi untunglah bertambah lagi jadi US$ 127 Milyar di Kuartal 1 tahun 2020










      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    3. LON MALON..... TENGOK NI..!!!FAKTA dan NYATA..🐒🐒🐒😂

      Khusus case seruduk kapal kaleng2 TLDM, pas Markas TLDM tahu kapal perangnya kalah dan rusak parah, gak tahu malu pati TLDM minta ganti rugi.. Wakakakkk kalah kelahi minta ganti rugi... Malunyer...😄😄

      -------------

      Satu lagi waktu 2 Bot APMM + 3 Heli mengejar KKP yg tangkap 3 Bot maling ikan berbendera malays.. Menurut Personel KKP yg bernego dengan Pimpinan APMM dengan Komunikasi via radio.. Mereka menghiba nak 1 bot saja di lepas...tp KKP bersikeras tangkap semua bot dan awak maling ikan malays.. Jelas tak kan dilepas Karna kalo dilepas Beruk APMM bual telah rampas paksa dari KKP 1 bot malays... Dengan ketegasan ini Wibawa KKP meningkat.. Dan lucunya Kata personel KKP itu jika APMM nak Bot ini nanti ambil di kota medan setelah proses mahkamah dalam bentuk Rumpon....,😂😂😂😂

      ------------

      Ada satu kasus di sempadan kalimantan utara dengan Serawak. Ada satu regu askar TDM lembik yg berjaga masuk hutan. Suatu malam satu regu pasukan TNI perbatasan indonesia yg salah satu personelnya punya ilmu sirep. Membuat satu regu askar beruk tidur pulas, kemudian personel TNI itu iseng taruh Sekaleng Sarden dan sebutir peluru buatan Pindad kedalam Tenda mereka, tak ayal kesokan paginya mereka lari tunggang langgang pergi menjauh karna tahu dan takut kalau mereka telah di selusupi TNI... 😂😂😂

      Beruk Malon cupu....🐒🐒🐒🐒

      --------------


      Ada lagi kisah lucu.. Suatu hari di laut perbatasan ambalat pernah terjadi insiden bertemunya Kapal Patroli KCR dan kapal TLDM mereka saling shadowing. Di perjalanan mereka saling teriak menghujat satu sama lain.. Yg lucu karna gak puas pake kata kataan, salah satu personel TNI AL bawa ketapel (peraturan gak boleh tembak), kekesalan di ketapel kena kepala seekor beruk TLDM sampe berdarah, di sebrang sana ada yg teriak " Jancuk " pake logat jawa timuran, ternyata salah satu personel TLDM ada keturunan Jawa timur. Dari pihak TNI Yg dengar malah pada ketawa...😂😂😂

      ----------------


      Ada lagi kisah Askar malays rajia gabungan kejar Migran TKI sampe masuk hutan, pas sampe hutan askarnya di telanjangin dan sejak itu kalau migran TKI masuk hutan askar lembik malays gak bakal berani ikut masuk hutan...



      Lon malon gak ada telor....😂😂

      ----------

      Masih banyak lagi case Jet AURI masuk udara KL subuh subuh, kasus intersep Pembom Tupolep TNIAU yg bermanuper di Serawak mengarah semenanjung tp TUDM malah takut dan gak mau kejar...

      Askar malays cupu cupu bro..

      🐒🐒🐒🐒

      ðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

      Hapus
  11. LON MALON..... TENGOK NI..!!!FAKTA dan NYATA..🐒🐒🐒😂

    Khusus case seruduk kapal kaleng2 TLDM, pas Markas TLDM tahu kapal perangnya kalah dan rusak parah, gak tahu malu pati TLDM minta ganti rugi.. Wakakakkk kalah kelahi minta ganti rugi... Malunyer...😄😄

    -------------

    Satu lagi waktu 2 Bot APMM + 3 Heli mengejar KKP yg tangkap 3 Bot maling ikan berbendera malays.. Menurut Personel KKP yg bernego dengan Pimpinan APMM dengan Komunikasi via radio.. Mereka menghiba nak 1 bot saja di lepas...tp KKP bersikeras tangkap semua bot dan awak maling ikan malays.. Jelas tak kan dilepas Karna kalo dilepas Beruk APMM bual telah rampas paksa dari KKP 1 bot malays... Dengan ketegasan ini Wibawa KKP meningkat.. Dan lucunya Kata personel KKP itu jika APMM nak Bot ini nanti ambil di kota medan setelah proses mahkamah dalam bentuk Rumpon....,😂😂😂😂

    ------------

    Ada satu kasus di sempadan kalimantan utara dengan Serawak. Ada satu regu askar TDM lembik yg berjaga masuk hutan. Suatu malam satu regu pasukan TNI perbatasan indonesia yg salah satu personelnya punya ilmu sirep. Membuat satu regu askar beruk tidur pulas, kemudian personel TNI itu iseng taruh Sekaleng Sarden dan sebutir peluru buatan Pindad kedalam Tenda mereka, tak ayal kesokan paginya mereka lari tunggang langgang pergi menjauh karna tahu dan takut kalau mereka telah di selusupi TNI... 😂😂😂

    Beruk Malon cupu....🐒🐒🐒🐒

    --------------


    Ada lagi kisah lucu.. Suatu hari di laut perbatasan ambalat pernah terjadi insiden bertemunya Kapal Patroli KCR dan kapal TLDM mereka saling shadowing. Di perjalanan mereka saling teriak menghujat satu sama lain.. Yg lucu karna gak puas pake kata kataan, salah satu personel TNI AL bawa ketapel (peraturan gak boleh tembak), kekesalan di ketapel kena kepala seekor beruk TLDM sampe berdarah, di sebrang sana ada yg teriak " Jancuk " pake logat jawa timuran, ternyata salah satu personel TLDM ada keturunan Jawa timur. Dari pihak TNI Yg dengar malah pada ketawa...😂😂😂

    ----------------


    Ada lagi kisah Askar malays rajia gabungan kejar Migran TKI sampe masuk hutan, pas sampe hutan askarnya di telanjangin dan sejak itu kalau migran TKI masuk hutan askar lembik malays gak bakal berani ikut masuk hutan...



    Lon malon gak ada telor....😂😂

    ----------

    Masih banyak lagi case Jet AURI masuk udara KL subuh subuh, kasus intersep Pembom Tupolep TNIAU yg bermanuper di Serawak mengarah semenanjung tp TUDM malah takut dan gak mau kejar...

    Askar malays cupu cupu bro..

    🐒🐒🐒🐒

    ðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada lagi kasus herkules malon yg hendak ke serawak tapi di intercep fighter TNIAU di atas laut natuna utara.

      herky malon balik kanan kabur tak berani lanjut lewat laut natuna utara

      malon tak de telor 👎👎👎👎

      Hapus
  12. Nah loh heavy aircraft carrier di paragraf pertama
    Nih artikelnya mabok vodka ato gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh pantes mabok kecubung mereka satu-satunya yg tercinta

      Hapus
  13. ...pasti Malayon Beruk NGILER, kalau Uang sebesar US$ 6,9 Milyar didonasikan ke negeri Beruk ?














    ... Xixixixixixixi 😁

    BalasHapus
  14. Saya punya cewek selingkuhan dari Kelantan Malondogs.
    Dia cakap Bumiputera sekarang susah lawan Pendatang asal China.
    Bumiputera kalah saing dengan pendatang China.

    Makanya Bumiputera benci Mahathir karena lebih bela China.
    Menteri pun orang China dan Atlet pun orang china.
    Lama2 bumiputera Hilang dari Negara Sendiri.

    Krik..krik..krik..lucu juga dengar cerita kawan sekolah kat Kelantan Malondogs

    BalasHapus
  15. Saya punya cewek selingkuhan dari Kelantan Malondogs.
    Dia cakap Bumiputera sekarang susah lawan Pendatang asal China.
    Bumiputera kalah saing dengan pendatang China.

    Makanya Bumiputera benci Mahathir karena lebih bela China.
    Menteri pun orang China dan Atlet pun orang china.
    Lama2 bumiputera Hilang dari Negara Sendiri.

    Krik..krik..krik..lucu juga dengar cerita mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...MELAYU MALON tinggal kenangan sahaje












      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. Whaatt??!!
      Nama doi bukan Rosmah kan?

      😂

      Hapus
  16. KD CORONA FROM CHINA HAHHHAA
    LMS FROM CHINA

    BalasHapus
  17. Do malondog really have brains or just have brains but is like fake??

    BalasHapus
  18. BREAKING NEWS FROM MALON.
    THE NEW BATTLE SHIPS LMS IS FROM CHINA WUHAN
    THE NAME IS KD CORONA N KD COVID 19

    FUNNY RIGHT????ðŸĶðŸĶðŸ˜ðŸ˜„ðŸĶðŸĶðŸĶðŸĶ

    BalasHapus
  19. @Sapier pintar memanipulasi cerita dengan tambahan argument receh dia.

    CERITA DETAIL PEMBEBASAN SANDRA MV SINAR KUDUS 👇👇👇👇

    https://youtu.be/I5waYB_QEcA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan puter tp intinya memang bayar tebusan duluan wkwkw

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. WKWKWKWKW
      SAPIER PANDAI MENGARANG CERITA

      AKSI TLDM YANG MENDONIA adalah KABUR wkwkwkw

      https://www.jawapos.com/nasional/hankam/03/11/2016/aksi-heroik-pasukan-kopaska-usir-dua-kapal-malaysia/

      Hapus
    4. Pertanyaan saya. Perompak somalianya mati tak ? Coba analisa kejadian itu lebih detail.

      Hapus
    5. Paskal cuma bebaskan tebusan dgn mudah 😂ðŸĪĢ😁

      Hapus
    6. Malaysia calls for “objective assessment” as the country is included in US “kidnapping” list
      Link:
      http://theindependent.sg/malaysia-calls-for-objective-assessment-as-the-country-is-included-in-us-kidnapping-list/
      +++++++++++++++++++++++

      Mengatasi penculikan dalam-negeri malaysia saja TiDAK-CAPABLE.... kok berani lihat IndONEsia..?
      BODOH malaysian...!!!

      US (Amerika) itu sangat OBJECTiVE dalam memberi PENiLAian....
      Malaysia SELEVEL dengan afghanistan, haiti dan lainnya.
      Hehehee...

      Hapus
  20. Keris terbuat dari besi dan baja yg di tempa dengan bentuk meliuk liuk, kalau kapal berbahan dasar kaleng plat murah cina jangan di namakan KD Keris bikin malu saja, name it as "KD Kaleng Khong Guan" 😂😂😂😂😂

    BalasHapus
  21. Product apakah yg sudah di hasilkan Boustead??
    Kenapa harus beli kapal kaleng ke cina hutang pada cina untuk lawan cina ??
    Kenapa Boustead harus salah potong dan minta tambah dana?
    Kenapa Scorpane tak bisa selam sebelum MRO??
    Kenapa CCG dan nelayan cina bersandar curi ikan sambil ngopi2 di depan muka??
    Kenapa Altantunya harus di letupkan??
    Kenapa tun abdurahman ngemis ngemis merdeka??
    Kenapa ATM lemah, harus jaga istana


    😂😂😂😂😂😂😂

    BalasHapus
  22. Suatu pagi di beting ali

    CCG : corona satu...corona satu...anda memasuki wilayah kedaulatan Cina brek..brek

    KD Keris : corona dua masuk, ini wilayah malasiya anda berjarak 2000 km dri cina daratan ... ganti

    CCG : ini adalah garis kedaulatan cina tempat tradisional cina mencari ikan sejak dahulu kala

    KD Keris : ini wilayah ZEE malasiya, bagi bukti yg lebih kuat

    CCG : buktinya ada di dokumen kepal di laci meja kapten, di situ tertulis cicilan yg belum terbayar

    KD Keris : anying ... #@$&@%÷#$@€£#

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😄ðŸĪ­ðŸ˜„😅😅😄

      Hapus
    2. Yasalam.. dokumen cicilan

      Hapus
    3. "Juancuk... !!!" Cakap kapten KD keris dengan logat jawatimuran..ðŸĪĢðŸĪĢðŸĪĢ

      Hapus
  23. 👈👈👈 hanya dengan PTM Gen 6 ini lah kekuatan diplomasi malasiya akan di takuti cina, sebelumnya negara takberdaya menjadi kerajaan adidaya menghapus garis putus putus cina depan muka sabah dan serawak menjadi garis putus putus depan muka hongkong utk ZEE Malasiya Tahniah PTM Gen 6

    BalasHapus
  24. LON MALON..... TENGOK NI..!!!FAKTA dan NYATA..🐒🐒🐒😂

    Khusus case seruduk kapal kaleng2 TLDM, pas Markas TLDM tahu kapal perangnya kalah dan rusak parah, gak tahu malu pati TLDM minta ganti rugi.. Wakakakkk kalah kelahi minta ganti rugi... Malunyer...😄😄

    -------------

    Satu lagi waktu 2 Bot APMM + 3 Heli mengejar KKP yg tangkap 3 Bot maling ikan berbendera malays.. Menurut Personel KKP yg bernego dengan Pimpinan APMM dengan Komunikasi via radio.. Mereka menghiba nak 1 bot saja di lepas...tp KKP bersikeras tangkap semua bot dan awak maling ikan malays.. Jelas tak kan dilepas Karna kalo dilepas Beruk APMM bual telah rampas paksa dari KKP 1 bot malays... Dengan ketegasan ini Wibawa KKP meningkat.. Dan lucunya Kata personel KKP itu jika APMM nak Bot ini nanti ambil di kota medan setelah proses mahkamah dalam bentuk Rumpon....,😂😂😂😂

    ------------

    Ada satu kasus di sempadan kalimantan utara dengan Serawak. Ada satu regu askar TDM lembik yg berjaga masuk hutan. Suatu malam satu regu pasukan TNI perbatasan indonesia yg salah satu personelnya punya ilmu sirep. Membuat satu regu askar beruk tidur pulas, kemudian personel TNI itu iseng taruh Sekaleng Sarden dan sebutir peluru buatan Pindad kedalam Tenda mereka, tak ayal kesokan paginya mereka lari tunggang langgang pergi menjauh karna tahu dan takut kalau mereka telah di selusupi TNI... 😂😂😂

    Beruk Malon cupu....🐒🐒🐒🐒

    --------------


    Ada lagi kisah lucu.. Suatu hari di laut perbatasan ambalat pernah terjadi insiden bertemunya Kapal Patroli KCR dan kapal TLDM mereka saling shadowing. Di perjalanan mereka saling teriak menghujat satu sama lain.. Yg lucu karna gak puas pake kata kataan, salah satu personel TNI AL bawa ketapel (peraturan gak boleh tembak), kekesalan di ketapel kena kepala seekor beruk TLDM sampe berdarah, di sebrang sana ada yg teriak " Jancuk " pake logat jawa timuran, ternyata salah satu personel TLDM ada keturunan Jawa timur. Dari pihak TNI Yg dengar malah pada ketawa...😂😂😂

    ----------------


    Ada lagi kisah Askar malays rajia gabungan kejar Migran TKI sampe masuk hutan, pas sampe hutan askarnya di telanjangin dan sejak itu kalau migran TKI masuk hutan askar lembik malays gak bakal berani ikut masuk hutan...



    Lon malon gak ada telor....😂😂

    ----------

    Masih banyak lagi case Jet AURI masuk udara KL subuh subuh, kasus intersep Pembom Tupolep TNIAU yg bermanuper di Serawak mengarah semenanjung tp TUDM malah takut dan gak mau kejar...

    Askar malays cupu cupu bro..

    🐒🐒🐒🐒

    ðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

    BalasHapus
  25. Mahathir Mohamad Ajukan Mosi Tidak Percaya terhadap PM Malaysia
    Oleh Hariz Barak pada 10 Mei 2020, 11:00 WIB
    Liputan6.com, Kuala Lumpur - Mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, telah mengajukan mosi tidak percaya (motion of no confidence) di Parlemen terhadap penerusnya, PM Muhyiddin Yasin.

    Pemimpin Parlemen Malaysia, Mohammad Ariff Md Yusoff dilaporkan telah menerima proposal itu, demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu (10/5/2020).

    BalasHapus
  26. Mahathir Mohamad Ajukan Mosi Tidak Percaya terhadap PM Malaysia
    Oleh Hariz Barak pada 10 Mei 2020, 11:00 WIB
    Liputan6.com, Kuala Lumpur - Mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, telah mengajukan mosi tidak percaya (motion of no confidence) di Parlemen terhadap penerusnya, PM Muhyiddin Yasin.

    Pemimpin Parlemen Malaysia, Mohammad Ariff Md Yusoff dilaporkan telah menerima proposal itu, demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu (10/5/2020).

    BalasHapus
  27. Lon malon, bual ape ape pon.. PMnya orang Bugis, Ketua Parlemen orang China, Konglomeratnya orang China india, Pengusahanya China Bangla Jawa, Beruk malays tempatanya kebanyakan merempat tak de kerja..😂😂😂

    BalasHapus
  28. para malon lihat para pemimpin mu.
    terbaru fakta. di Ambang Resesi tapi masih ribut.

    Mahathir Mohamad Ajukan Mosi Tidak Percaya terhadap PM Malaysia
    Oleh Hariz Barak pada 10 Mei 2020, 11:00 WIB
    Liputan6.com, Kuala Lumpur - Mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, telah mengajukan mosi tidak percaya (motion of no confidence) di Parlemen terhadap penerusnya, PM Muhyiddin Yasin.

    Pemimpin Parlemen Malaysia, Mohammad Ariff Md Yusoff dilaporkan telah menerima proposal itu, demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu (10/5/2020).

    BalasHapus
  29. LON MALON..... TENGOK NI..!!!FAKTA dan NYATA..🐒🐒🐒😂

    Khusus case seruduk kapal kaleng2 TLDM, pas Markas TLDM tahu kapal perangnya kalah dan rusak parah, gak tahu malu pati TLDM minta ganti rugi.. Wakakakkk kalah kelahi minta ganti rugi... Malunyer...😄😄

    -------------

    Satu lagi waktu 2 Bot APMM + 3 Heli mengejar KKP yg tangkap 3 Bot maling ikan berbendera malays.. Menurut Personel KKP yg bernego dengan Pimpinan APMM dengan Komunikasi via radio.. Mereka menghiba nak 1 bot saja di lepas...tp KKP bersikeras tangkap semua bot dan awak maling ikan malays.. Jelas tak kan dilepas Karna kalo dilepas Beruk APMM bual telah rampas paksa dari KKP 1 bot malays... Dengan ketegasan ini Wibawa KKP meningkat.. Dan lucunya Kata personel KKP itu jika APMM nak Bot ini nanti ambil di kota medan setelah proses mahkamah dalam bentuk Rumpon....,😂😂😂😂

    ------------

    Ada satu kasus di sempadan kalimantan utara dengan Serawak. Ada satu regu askar TDM lembik yg berjaga masuk hutan. Suatu malam satu regu pasukan TNI perbatasan indonesia yg salah satu personelnya punya ilmu sirep. Membuat satu regu askar beruk tidur pulas, kemudian personel TNI itu iseng taruh Sekaleng Sarden dan sebutir peluru buatan Pindad kedalam Tenda mereka, tak ayal kesokan paginya mereka lari tunggang langgang pergi menjauh karna tahu dan takut kalau mereka telah di selusupi TNI... 😂😂😂

    Beruk Malon cupu....🐒🐒🐒🐒

    --------------


    Ada lagi kisah lucu.. Suatu hari di laut perbatasan ambalat pernah terjadi insiden bertemunya Kapal Patroli KCR dan kapal TLDM mereka saling shadowing. Di perjalanan mereka saling teriak menghujat satu sama lain.. Yg lucu karna gak puas pake kata kataan, salah satu personel TNI AL bawa ketapel (peraturan gak boleh tembak), kekesalan di ketapel kena kepala seekor beruk TLDM sampe berdarah, di sebrang sana ada yg teriak " Jancuk " pake logat jawa timuran, ternyata salah satu personel TLDM ada keturunan Jawa timur. Dari pihak TNI Yg dengar malah pada ketawa...😂😂😂

    ----------------


    Ada lagi kisah Askar malays rajia gabungan kejar Migran TKI sampe masuk hutan, pas sampe hutan askarnya di telanjangin dan sejak itu kalau migran TKI masuk hutan askar lembik malays gak bakal berani ikut masuk hutan...



    Lon malon gak ada telor....😂😂

    ----------

    Masih banyak lagi case Jet AURI masuk udara KL subuh subuh, kasus intersep Pembom Tupolep TNIAU yg bermanuper di Serawak mengarah semenanjung tp TUDM malah takut dan gak mau kejar...

    Askar malays cupu cupu bro..


    ----------------
    Lon malon, bual ape ape pon.. PMnya orang Bugis, Ketua Parlemen orang China, Konglomeratnya orang China india, Pengusahanya China Bangla Jawa, Beruk malays tempatanya kebanyakan merempat tak de kerja..😂😂😂

    🐒🐒🐒🐒

    ðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melayu tempatan cuma bisa merogol dan jual dadah bro 😂ðŸĪĢ😁

      Hapus
  30. Krisis politik Malon di tengah Ancaman Resesi Ekonomi.

    fakta di negara malon. wk wk wk, Mau jawab kau wahai malon???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak rakyat malon kelaparan efek dari lockdown 😂ðŸĪĢ😁

      Hapus
  31. BREAKING NEWS..!!!!


    di Palangkaraya, Saya pernah dapet driver grab orang kedah namanya mazlan ishak.. Orangnya lumayan baik, dia cakap sekarang cari kerja di malaysia susah untuk orang tempatan kebanyakan sektor jasa dan perdagangan dikuasai bangla...

    Hahaahaaaa... Kenyataan beruk Malon terasingkan di negerinya sendiri...😁😁😁


    Lon malooonnn..

    ðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”īðŸ”ī

    BalasHapus
  32. Jadi teringat balon kuning......


    Wakakakakak

    BalasHapus
  33. Beatles : Yellow Submarine
    Malon : Yellow Ballooooon


    Wekekekek

    BalasHapus
  34. ini gambar kapal pengangkut pesawat milik INDON ni... Hahahahahahahahahaha....

    Lawan pejuang OPM yang bersenjata sederhana tu pun kalah.... buat malu INDON je.... wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  35. Kasihan sembang tentera hebat... Puji diri sendiri buat Malu je...Wkwkwkwkwkwkwkwkwk....

    Apa lagi dengan jelas INDON di kuasai oleh China kerana berhutang yang tinggi hingga INDON tidak mampu mengatakan TIDAK kemasukan ribuan pekerja China masuk ke INDON walaupun rakyatnya bimbang corona...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia 270juta jiwa.

      Berapa banyak pekerja Cina..?
      Link-internet, please..?

      Malaysia selalu TANPA link-internet.
      Karena malaysia SELALU HOAX....!!!
      Hehehee...

      Hapus
  36. Kasihan pemerintah INDON didepan rakyat cukup berkata besar anti China di Natuna hakikatnya dibelakang mereka tidak berdaya.... wkwkwkwkkwkwkwkw

    Hidup LUHUTTTTTT....hahahahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana link nya ??
      Yg ada malon taukut sama nelayan china sama CCG
      Buat kapal perang pun dri china malu malu malu huhuhu

      Hapus
    2. Natuna dah siap tempur lon.
      Drpd malon dibl ayam2kan sama CCG nelayan china.
      Sektor kerja di malon pun di ambil alih china bangla

      Hapus
    3. nak tanya kamu tahu kes baru ni di laut China selatan..yang hingga armada US turun dan buat China marah dengan Malaysia....????

      mesti kamu tak tahu kan berkaitan kapal gerudi west capella dari Malaysia... mesti kamu tak tahu kes itu kan... wkwkwkwkwkkwkw

      Hapus
    4. Indonesia 270juta jiwa.

      Berapa banyak pekerja Cina..?
      Data with Link-internet, please..?

      Malaysia selalu TANPA link-internet.
      Karena malaysia SELALU HOAX....!!!
      Hehehee...

      Hapus
    5. Malon pecundang tanpa amerika dan FPDA kau negara mu bisa apa lon?? Hah
      Macam ayam KFC kah.

      Hapus
  37. belum cerita lagi bot AYAM KFC yang diragui kualitinya...hanya mampu beroperasi 8 HARI dilaut sahaja...wkwkwkwkwkwk

    Bot nelayan pun lebih lama operasi dilaut dari bot AYAM KFC.... INDON MENDONIAAAA....wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasihaannn ada yg kumat lagi penyakitnya gak bisa disembuhkan hahha

      Hapus
    2. KCR lbh baik produk smdri drpd produk china nak kata usir china
      Lawakkkk woii..
      Kalah debat lagi

      Hapus
    3. Kita bicara DATA dengan link-internet ya malaysia...?!

      ++++++++++++++++++++++++
      IndONEsia,
      Sampari-class fast attack craft
      Link,
      https://www.wikiwand.com/en/Sampari-class_fast_attack_craft

      Armament:

      1 × Bofors 40 mm or Bofors 57 mm (later version)
      2 × Yugoimport-SDPR M71/08 20 mm cannon
      1 × NG-18 CIWS (on two ships)
      4 × C-705 SSM
      +++++++++++++++++++++++++++++
      Malaysia,
      Keris-class littoral mission ship
      Link,
      https://en.wikipedia.org/wiki/Keris-class_littoral_mission_ship

      Armament: Gun: 1 x 30 mm (1.2 in) H/PJ-17[
      +++++++++++++++++++++

      Hahahaa...
      Armament malaysia LEBiH-BURUK dari IndONEsia.
      HANCURrr....malaysia.

      Hapus
  38. apa pula cuba kamu lihat ketahanan kapal bot AYAM KFC hanya 8 hari saja dilaut.... wkwkwkwkwkwkwk...

    Kapl LMS TLDM tu pun 15 hari ketahanan operasi dilaut...HAhahahahaha Kualiti kapal INDON memang OUT patut lah MURAH....

    BalasHapus
    Balasan
    1. LMS buataan china kah lawakkk hahahhahhaba...
      KD corona

      Hapus
    2. LMS buatan china hahhaaha..kasihann nak usir china guna produk china
      Lawakkkk kahbkahakakkakakka

      Hapus
    3. Kita bicara DATA dengan link-internet ya malaysia...?!

      ++++++++++++++++++++++++
      IndONEsia,
      Sampari-class fast attack craft
      Link,
      https://www.wikiwand.com/en/Sampari-class_fast_attack_craft

      Armament:

      1 × Bofors 40 mm or Bofors 57 mm (later version)
      2 × Yugoimport-SDPR M71/08 20 mm cannon
      1 × NG-18 CIWS (on two ships)
      4 × C-705 SSM
      +++++++++++++++++++++++++++++
      Malaysia,
      Keris-class littoral mission ship
      Link,
      https://en.wikipedia.org/wiki/Keris-class_littoral_mission_ship

      Armament: Gun: 1 x 30 mm (1.2 in) H/PJ-17[
      +++++++++++++++++++++

      Hahahaa...
      Armament malaysia LEBiH-BURUK dari IndONEsia.
      HANCURrr....malaysia.

      Hapus
    4. Malon memang haibatt
      Bisa buat kapal perang darat pertama di dunia 😂

      Hapus
  39. 5 mightiest Universities just can make






    Yellowwww ballooooon


    ðŸĪŠðŸĪŠðŸĪŠ

    BalasHapus
  40. The most richest country in the world called malon.....with the most pride people is able to make






    Yellooowww balloooooonnnnnn



    Wakakakakak

    BalasHapus
  41. KD Yellowwww balllooooonnnnn

    BalasHapus
  42. Mahathir Mohamad Ajukan Mosi Tidak Percaya terhadap PM Malaysia
    Oleh Hariz Barak pada 10 Mei 2020, 11:00 WIB
    Liputan6.com, Kuala Lumpur - Mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, telah mengajukan mosi tidak percaya (motion of no confidence) di Parlemen terhadap penerusnya, PM Muhyiddin Yasin.

    Pemimpin Parlemen Malaysia, Mohammad Ariff Md Yusoff dilaporkan telah menerima proposal itu, demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu (10/5/2020).

    BalasHapus
  43. The most powerful battle ship equipped with MOAB and 1 billion KT nuclear missiles is




    KD Yellow Ballooon


    😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bot AYAM KFC yang hanya mampu bertahan 8 hari dilaut..... HAhahahahahaha SERIUS....???

      Hapus
    2. Tp buatan sndri lon
      Tak macam buatan china malu malu malu

      Hapus
  44. nak tanya LUHUT atau Jokowi yang lebih berkuasa sebenarnya ni....??? Wkwkwkwkwkwkwkkw

    KAsihan RAKYAT INDON moral mereka semakin rendah akibat ketidak perdulian pemerintah disaat pendemik...SIMPATI dengan INDON...

    BalasHapus
  45. Krisis Politik, Krisis Ekonomi, Ambang Resesi,Utang jatuh tempo
    malon malon malon

    BalasHapus
  46. Kasihann gempurpork LMS buatan china punya Nama KD corona kah
    Tak ade kepakaran ya sampai dibuatin china malu malu malu
    KD LMS corona from china lawan CCG from china.

    BalasHapus
  47. Malaysia stabil mendepani Corona Malaysia semakin bagus..INDON...??? cuba menutupi kematian dan semakin merebaknya penyakit Corona disana... INDON MENDONIAAA...wkwkwkwkkw

    saya dengar surat hutang baru dibuat untuk tampung ekonomi yang merudum di INDON...??? hebat INDON

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banggalah kau dgn produl china tuh kapal LMS from wuhan china
      KD corona kah kahk kaha

      Hapus
    2. Tunggu gelombang ke 2 virus melanda malon hati2..pur

      Hapus
    3. melanda apanya gelombang kedua sudah dilepasi dan penurunan jangkitan semakin dikawal dan terkawal...

      kamu boleh semak di Kementrian kesihatan Malaysia... hari ini jumlah pesakit baru tak sampai pun 70 orang setiap hari jumlahnya semakin hari semakin menurun...

      INDON...??? pesakit baru 300, 400 hingga cecah 500 orang itu pun kerana INDON memberi TEST PALING SEDIKIT antara negara dirantau ASEAN... MALULAH weiiii.... Rakyat menderita bantuan sembako tak kunjung tiba...

      Presiden memberi bantuan ditepi jalan persis santa clause dan ditertawakan oleh orang luar...

      INDON MENDIONIAAAAA...wkwkwkkwkwkw

      Hapus
    4. Kau liat saja negara2 lain merasakan serangan virus lanjutan.tak usah sombong Kualat nnti kau pur.

      Hapus
    5. Presiden turun tangan krn tau apa y dibutuhkan rakyat.
      Krn deket dgn rakyat

      Hapus
  48. Lihat link dibawah ini guys.
    UFO yg dilihat US Navy

    https://www.youtube.com/watch?v=PkPn-YMp9vI&feature=share


    Gue bisa pastikan bahwa itulah PTM Gen 6


    Wakakakak

    BalasHapus
  49. semua tahu kapal INDON penuh dengan RASUAH... antaranya kapal BER-BEKAMLAH... pekerja limbungan kapal sendiri mengesahkan program itu penuh dengan rasuah hingga kualiti plat besi menggunakan pkat PALING MURAH namun di claim GRED BAGUS... tak hairanlah kapal belum rasmi sudah KARAM...wkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lahhh KD corona dri china memalukan malon hahhahah.
      Kami byk punya pabrik lon tak usah dengki.produk kmi sudah di eksport

      Hapus
    2. Ada link nya tak lon?? LmS kd corona plat besi jg dri china
      Kau pun tak bisa jawab
      NAK GUNA APE ITU LMS DRI CHINA?
      TUK LAWAN CCG CHINA KAH NELAYAN CHINA KAH.

      Hapus
    3. Berita dengan Link-internet, please..?

      Malaysia selalu TANPA link-internet.
      Karena malaysia SELALU HOAX....!!!
      Hehehee...

      Malaysia sudah PUTUS-ASA berdebat dengan IndONEsia.
      Sudah TiDAK-mampuuu.....
      Hahahaa...

      Hapus
  50. Ada kapal LMS canggih buatan china lagi tp tak mampu nnti usir halau CCG china.
    Battle ships KD corona is the best in Asean huhuhu

    BalasHapus
  51. Coba lihat video ini guys
    Gaya rosmah setelah muhyidin jadi pm

    https://youtu.be/RA_BlObQBuY


    Wakakakakak

    BalasHapus
  52. Tak usah bawa2 corona pur kau tunggu saja kasus baru corona gelombang 2 serang negara kau.

    BalasHapus
  53. Kasihan INDON LUHUT dilihat lebih berkuasa dari Jokowi... patutlah program bot ayam KFC yang kualiti rendah pun boleh lulus.... wkwkwkwkkw

    8 Hari operasi... biar betul... paling sikit pun 15 hari...hahahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha 15 LMS tak brani usir CCG KAH?? JAWB PUR.
      KCr produk bina sendri tak payah macam malon tak bisa buat kapal perang.
      Mana LMS kau itu jawab dulu brani usir CCG kah nnti.
      KD corona

      Hapus
    2. Kualiti rendah tp binaan sndri drpd buatan China kan.
      Memalukan bukan usir nenlayan china pun tak brani tak ada guna LMS mublin di LCS.
      Mau bilang amerika mnta bantuan gtu?? Negara Grade A the best in asia with LMS KD corona wuhan china
      Ho ho ho

      Hapus
    3. Kita bicara DATA dengan link-internet ya malaysia...?!

      ++++++++++++++++++++++++
      IndONEsia,
      Sampari-class fast attack craft
      Link,
      https://www.wikiwand.com/en/Sampari-class_fast_attack_craft

      Armament:

      1 × Bofors 40 mm or Bofors 57 mm (later version)
      2 × Yugoimport-SDPR M71/08 20 mm cannon
      1 × NG-18 CIWS (on two ships)
      4 × C-705 SSM
      +++++++++++++++++++++++++++++
      Malaysia,
      Keris-class littoral mission ship
      Link,
      https://en.wikipedia.org/wiki/Keris-class_littoral_mission_ship

      Armament: Gun: 1 x 30 mm (1.2 in) H/PJ-17[
      +++++++++++++++++++++

      Hahahaa...
      Armament malaysia LEBiH-BURUK dari IndONEsia.
      HANCURrr....malaysia.

      Hapus
  54. Malon stabil soal corona wkwkwk
    tp negare malon di Ambang Resesi, Krisis Politik.
    AS, Eropa aja kewalahan hadapi corona. Indonesia tren positif hadapi corona apalagi juni ekonomi membaik.

    dampak terbesar justru negara tetangga macam malon, singapur Di Ambang Resesi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Resesi apanya kamu... seluruh dunia sekarang krisis ekonomi akibat corona dan kajatuhan minyak mentah.... OH YA NAK TANYA MINYAK INDON DENGAR MASIH MAHAL SEDANGKAN MINYAK GLOBAL SANGAT MURAH.... Wkwkwkwkwkwkwkkw PERTAMINA ambil untung ya...??? tanya je...wkwkwkwkkw

      Hapus
    2. Nah berrati malon juga kann..
      Hahahhahha.

      Hapus
    3. Resesi akibat fandemik covid ibi sangat terasa di malaysia, karna secara finansial dan mentality rakyat malays yang tidak tangguh dalam menghadapi musibah ini. Berbeda dengan Indonesia selain karena Indonesia lebih siap secara finansial, juga di dukung oleh masyarakat yang mau bantu menolong yg tidak mampu... Maka fandemik ini menjadi tolak ukur kemajuan dan kekuatan suatu bangsa dalam menghadapi kesulitan global...👍👍👍👍😂

      Hapus
  55. Sokongan rakyat pada pengurusan INDON mendepani wabak semakin jatuh.... kita boleh lihat dengan program kartu pekerja yag dilihat membazir, pemerintah kurang memberi bantuan kepada rakyat malahan ojol yang diberi perhatian... itu belum lagi pemerintah lebih melihat pemindahan kota baru berbanding membantu meringankan kesusahan ratyat... apa yang dilihat hanyalah pekerja China yang mahu masuk INDON..malah warga INDON disuruh berkurung dirumah tanpa apa bantuan... Hebat cara pengurusan INDON...wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wabah covid di indonesia berhasil di tekan tidak meningkat drastis. Masih tercover oleh fasilitas yg ada. Tak seperti di malaysia yang banyak pasien tak tertangani dan menyusahkan masyarakat miskin malaysia karena lokfown yang tak siap oleh kerajaan... dengan ini Indonesia lebih baik dari malaysia..👍👍👍

      Hapus
    2. IndOONEsia HARUS pindah ibukota,,,, karena kami harus PERSiAPAN untuk SABAH & SERAWAK...!!!

      pssst... tetapi ini RAHASiA yaa...?
      Jangan disampaikan kepada pemerintah KERAjaan malaysia.

      Hehehee....

      Hapus
  56. apa perlu bukti link lon..
    Malon tak sanggup bayar utang, peringkat utang dalam kategori Merah alias BAHAYA.
    cuma Indonesia yg prospek baik peringkat utang BBB+ aman di tambah Cad devisa aman 127 miliar dolar

    BalasHapus
  57. Nak tanya MINYAK di INDON dengar Masih mahal sedangkan minyak sekarang sangat murah... Kasihan rakyat INDON dah la kurang mendapat bantuan pemerintah..di beri lagi dengan harga minyak yang mahal... hahahahahahha hebat INDON...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hebat malonnn..the best in asia
      Dpt kapal perang dri china disaar semua negara2 barat anti china hahhaha

      Hapus
    2. Itu karna Beruk malays lagi kemalangan dan fakir... Makanya di murahin kalau tak kesenjangan kemiskinan di malays semakin terpurok paham ko poor..😂😂😑

      Hapus
    3. Harga minyak kami standar lon tidak ada kenaikan.

      Hapus
    4. sepatutnya PENURUNAN sekarang... HARGA rendah.... Hahahahahaha ke Warga INDON semua kaya...??

      Hapus
    5. Harga twrjangkau dri jama jokowi lon tak pernah naik.

      Hapus
    6. Sememang warga negara indonesia sudah mendapatkan relaksasi melalui pembebasan biaya Listrik, dan pemberian bantuan tunai serta kebutuhan pokok secara langsung. Tak seperti kerajaan malays yg sedang miskin secara finansial mau tak mau penurunan harga BBM saja lah yg bisa di lakukan agar beruk beruk malays yang miskin itu bisa lebih tenang...😂😂😂

      Hapus
    7. Harga minyak di IndONEsia masih sewajarnya.
      Ada tujuan utama dengan harga sekarang,
      1) subsidi silang untuk biaya penanggulangan corona
      2) "choke-strategy" untuk pembatasan transportasi masyarakat UNTUK MEMPERLAMBAT PENYEBARAN ViRUS CORONA.
      3) Mempertahankan budget-pertahanan yang reasonable sebagai persiapan konflik di dunia.

      Itu lah alasan LOGIC-nya.
      Hehehee...

      Hapus
  58. hutang apanya kalau dilihat bantuan kerajaan Malaysia kepada rakyatnya melimpah ruah... cuba kamu bandingkan dengan bantuan pemerintah INDON pada rakyatnya..siapa yang kamu lihat TIADA WANG SEBENARNYA....

    TAK HAIRANLAH INDON TAKUT LOCKDOWN dan PENGGUNA TEST COVID antara PALING RENDAH DI RANTAU ASEAN walaupun INDON paling ramai rakyat...hebat INDON....

    Simpan duit untuk pindak kota ya... wkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana ada link kita tajut lockdown lon? Yg heran malon takut sama china di ayam2 kan sama china sampai2 mnta vantuan china krn tak sanggup lawan china.
      Mang mau amerika bantu malon habis2 di LCS.
      Walupun di negara kita kau sebut ada byk malsh yg pnting indonesia tak pernah cri mslh gaduh ikut cmpur maslah negara lain macam negara mu malon

      Hapus
    2. GEMPURWIRA10 Mei 2020 21.39
      "....Simpan duit untuk pindak kota ya... wkwkwkwkkw....."
      +++++++++++++++++++++++

      IndOONEsia HARUS pindah ibukota,,,, karena kami harus PERSiAPAN untuk SABAH & SERAWAK...!!!

      pssst... tetapi ini RAHASiA yaa...?
      Jangan disampaikan kepada pemerintah KERAjaan malaysia.

      Hehehee....

      Hapus
    3. Hutang malaysia yang tinggi sebelum pandemik, ditambah lagi sekarang semasa pandemik finansial Kerajaan beruk malays semakin menurun, hanya dengan menanggung beban konsumsi beruk malays pemalas saja sudah membuat kewangan menjadi sulit...😂😂😂

      Hapus
  59. CEK FAKTA
    utang malon 3500 Triliun : 55,6% PDB malon
    utang ilegal malaon dr china oleh NAJIB 4500 triliun ( najib menerima 143 t)

    utang Indonesia 4778 triliun : 29% PDB

    BalasHapus
  60. Jujur Berat, Pertamina Ungkap Alasan Belum Turunkan Harga BBM

    Jakarta, CNBC Indonesia - PT Pertamina (Persero) mendapatkan banyak dorongan dari berbagai pihak untuk menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM). Alasannya untuk menyesuaikan dengan harga minyak dunia yang saat ini sedang anjlok.

    Harga minyak WTI bahkan sudah di level minus, sementara minyak jenis Brent yang erat ikatannya dengan harga minyak Indonesia (ICP) masih anteng di level US$ 27 per barel. Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati pun buka-bukaan soal alasan dan kondisi perusahaan.

    Pertimbangan pertama adalah harga BBM saat ini ditentukan oleh formula yang dirumuskan oleh Kementerian ESDM. Pertamina, sebagai BUMN akan mengikuti ketetapan pemerintah.

    Linknya
    https://www.cnbcindonesia.com/news/20200422112731-4-153603/jujur-berat-pertamina-ungkap-alasan-belum-turunkan-harga-bbm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain karena daya beli masyarakat Indonesia yang masih mampu dengan harga normal, bertolak belakang dengan daya beli beruk malays yg jika harga tidak turun maka kerajaan khawatir akan terjadi kerusuhan besar di kota kota besar malaysia karena meningkatnya kemiskinan, sebelum wabah pandemik kemiskinan di malaysia sudah meningkat apalagi setelah pandemik ini sudah pasti kemiskinan semakin menjadi ancama kerajaan....😂😂😂😂

      Hapus
    2. Harga minyak di IndONEsia masih sewajarnya.
      Ada tujuan utama dengan harga sekarang,
      1) subsidi silang untuk biaya penanggulangan corona
      2) "choke-strategy" untuk pembatasan transportasi masyarakat UNTUK MEMPERLAMBAT PENYEBARAN ViRUS CORONA.
      3) Mempertahankan budget-pertahanan yang reasonable sebagai persiapan konflik di dunia.

      Itu lah alasan LOGIC-nya.
      Hehehee...

      Hapus
  61. Cek Fakta: PM Malaysia Mahathir Mohamad Tolak Bayar Utang 4.500 Triliun ke China?

    BalasHapus
  62. jd ingin lihat TLDM diatas KD CORONA mengusir CGG China ato malah justru hantar UPETI, uang makan, cemilan, soft drink, dan cicilan bulanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. OK la tu Ironi kapal buatan CHINA halau kapal China... dari BOT YAM KFC kualiti diragui..yang hanya 8 hari operasi dilaut...wkwkwkwkkw

      apa boleh dibuat dengan 8 hari...??? singkat betul

      Hapus
    2. Kita bicara DATA dengan link-internet ya malaysia...?!

      ++++++++++++++++++++++++
      IndONEsia,
      Sampari-class fast attack craft
      Link,
      https://www.wikiwand.com/en/Sampari-class_fast_attack_craft

      Armament:

      1 × Bofors 40 mm or Bofors 57 mm (later version)
      2 × Yugoimport-SDPR M71/08 20 mm cannon
      1 × NG-18 CIWS (on two ships)
      4 × C-705 SSM
      +++++++++++++++++++++++++++++
      Malaysia,
      Keris-class littoral mission ship
      Link,
      https://en.wikipedia.org/wiki/Keris-class_littoral_mission_ship

      Armament: Gun: 1 x 30 mm (1.2 in) H/PJ-17[
      +++++++++++++++++++++

      Hahahaa...
      Armament malaysia LEBiH-BURUK dari IndONEsia.
      HANCURrr....malaysia.

      Hapus
    3. 8 hri tp itu buatan sndri pelan pasti trus berkemabang yg pbting brani usir china lonl tak macam kau tak busa buat kapal sndri
      Lawakkk jee

      Hapus
  63. Harga BBM Indonesia Tak Kunjung Turun, Lebih Mahal Mana Dibanding Malaysia?

    Jakarta - Harga minyak di dunia sedang mengalami tren penurunan pada Maret hingga April 2020. Penurunan harga minyak dunia ini lantaran merebaknya virus Corona.
    Dibandingkan Malaysia, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di sana saat ini bisa dikatakan lebih murah dari Indonesia.

    Mengutip TheStar, Selasa (21/4/2020) Kementerian Keuangan Malaysia telah menyesuaikan harga BBM yang dilepas ke masyarakatnya. Untuk harga bensin sementara belum mengalami perubahan, sedangkan solar untuk diesel akan turun sebesar 3 sen. Harga ini berlaku mulai 18 - 24 April 2020.

    Linknya
    https://oto.detik.com/berita/d-4984975/harga-bbm-indonesia-tak-kunjung-turun-lebih-mahal-mana-dibanding-malaysia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat kami hrga minyak masih standar lon! Msih terjangkau.klo minyak kau lbh murah lantas kenapa lon.
      Itu kan pwrtamina bukan dri rakyat yg gauduh

      Hapus
    2. Harga minyak di IndONEsia masih sewajarnya.
      Ada tujuan utama dengan harga sekarang,
      1) subsidi silang untuk biaya penanggulangan corona
      2) "choke-strategy" untuk pembatasan transportasi masyarakat UNTUK MEMPERLAMBAT PENYEBARAN ViRUS CORONA.
      3) Mempertahankan budget-pertahanan yang reasonable sebagai persiapan konflik di dunia.

      Itu lah alasan LOGIC-nya.
      Hehehee...

      Hapus
    3. yg bilang naik siapa GOBLOK itu harga tanpa subsidi, terbukti rakyat INDONESIA tetap menggunakan BBM karena mampu beli tak seperti MONYET semenanjung apa2 di subsidi hutang selangit, laut di obok2 nelayan china, TLDM hanya berani menangkapi perahu Rohinga dengan lebih dari 100 boat militer + kapal, lah nelayan cina nya kok hanya di awasi saja dari jauh..???
      FIX TLDM Mental banci kaleng
      ðŸĪĢðŸĪĢðŸĪĢðŸĪĢðŸĪĢðŸĪĢðŸĪĢðŸĪĢðŸĪĢðŸĪĢ

      Hapus
  64. Malaysia Crazzy Goverment
    utang Resmi 3500 T
    utang ilegal dr china oleh Najib 4500 T

    pantas di ambang Resesi and Bangkrut

    BalasHapus
  65. Itu yang kamu kata Minyak INDON MURAH...??? wkwkwkwkwkkw

    Pemerintah memang mementingkan rakyatnya disaat pendemik corona... INDON MENDONIAAAA.....kwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek Fakta: PM Malaysia Mahathir Mohamad Tolak Bayar Utang 4.500 Triliun ke China?

      Hapus
    2. Crazzy
      utang malon 3500 + 4500 ilegal de china, pantas di atur china

      tak ada daya, tak sanggup apa apa

      Hapus
    3. Minyak kmi terjangkau lon.
      Baca komen saya

      Hapus
    4. kamu dengar dari statment menteri ka dari BANK NEGARA MALAYSIA..... HAhahahahahaha

      ni saya syorkan kamu dengar Info dari BANK NEGARA MALAYSIA....ye ....

      nak tanya hutang INDON yang semakin meningkat ke CHINA tu apa pula hingga kerajaan INDON tak mmapu menghalang kamsukan pekerja China masuk ke INDON walaupun pandemik corona semakin menular di INDON...???

      Ada kawasan INDON yang terpaksa bertindak sendiri untuk menghalang kemasukan WNI China masuk ke INDON walaupun pemerintah membenarkannya...

      Hapus
    5. Mang utang kau sama china gmn lon? Hahhhaa..amerika pun punya utang byk diluar.

      Hapus
    6. cek Fakta bank sentral malaon :
      Resesi Ekonomi fakta lon fakta
      cadangan devisa malon tak cukup

      Hapus
    7. harga minyak mau turun apa tidak, di eceran tetep 10 rb.
      jd tak masalah buat rakyat indonesia.

      Hapus
    8. Hutang Malaysia lebih lebih lagi semasa wabah corona ini mwningkat hinga cecah 98% PDB, terlebih hutang China melaluo program berkedok bantuan WHO akan membuat kewangan kerajaan semakin terpuruk dan akan mengikat malays sebagai poros beijing sampai bila bila..😂😂😂

      Hapus
    9. Harga minyak di IndONEsia masih sewajarnya.
      Ada tujuan utama dengan harga sekarang,
      1) subsidi silang untuk biaya penanggulangan corona
      2) "choke-strategy" untuk pembatasan transportasi masyarakat UNTUK MEMPERLAMBAT PENYEBARAN ViRUS CORONA.
      3) Mempertahankan budget-pertahanan yang reasonable sebagai persiapan konflik di dunia.

      Itu lah alasan LOGIC-nya.
      Hehehee...

      Hapus
    10. Indonesia negara merdeka tiap kepala daerah punya hak mengatur daerahnya
      Tidak seperti bangsa beruk.
      Semua daerah siap sedia pada ratu eli 😂😂

      Hapus
  66. Minyak Pertalite eceran di Indonesia 10 rb rupiah. rakyat biasa biasa aja lon.
    mau turun tetep 10 rb di warung.
    wkwkwk wk wk wk
    harga minyak mau diturunin tetap di eceran 10 rb.
    jd masalah harga minyak apa lon??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga minyak di IndONEsia masih sewajarnya.
      Ada tujuan utama dengan harga sekarang,
      1) subsidi silang untuk biaya penanggulangan corona
      2) "choke-strategy" untuk pembatasan transportasi masyarakat UNTUK MEMPERLAMBAT PENYEBARAN ViRUS CORONA.
      3) Mempertahankan budget-pertahanan yang reasonable sebagai persiapan konflik di dunia.

      Itu lah alasan LOGIC-nya.
      Hehehee...

      Hapus
  67. minyak kamu terjangkau...??? kalau terjangkau tidaknya majoriti warga INDON mahu minyak diturunkan...??? wkwkwkwkwkwkwk kamu buat lawak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga minyak di IndONEsia masih sewajarnya.
      Ada tujuan utama dengan harga sekarang,
      1) subsidi silang untuk biaya penanggulangan corona
      2) "choke-strategy" untuk pembatasan transportasi masyarakat UNTUK MEMPERLAMBAT PENYEBARAN ViRUS CORONA.
      3) Mempertahankan budget-pertahanan yang reasonable sebagai persiapan konflik di dunia.

      Itu lah alasan LOGIC-nya.
      Hehehee...

      Hapus
    2. Mana ada link nya lon??minyak kami masih murah begokk..dan minyak di indonesia msih murah di dunia.
      Itu atinya minyak kami terjangkau.

      Hapus
    3. Memang terjangkau bukti pergerakan ekonomi dan transortasi kami masih tetap berjalan, bahkan setelah PSBB dibeberapa tempat di indonesia membuat perputara ekonomi semakin menggeliat itu artinya positif poor.. Hal ini bertolak belakang bagi malaysia walaupun harga bbm telah diturunkan, tak merubah kondisi malaysia menjadi lebih baik hal ini karena malays tempatan bermental lembik tidak mau bekerja keras dan lebih memilih berharaf bantuan kerajaan untuk bertahan hidup...😂😂😂

      Hapus
  68. sedagkan isu terkini yang warga Indon yang mayatnya dibuang kelaut oleh kapal asal china INDON tak mmapu untuk bersuara..kerana apa...??? kerana terikat dengan hutang China... INDON tak berdaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada link nya krn hutang? Kau kalah debat pindah topik.

      Hapus
    2. Itu hanya satu aksiden. Positifnya kami bisa di bantu oleh Pemerintah korea Selatan karena persabatan dua negara. Kemalangan seperti itu juga terjadi pada migran malays di korea selatan banyak migran haram malays terkena siksa hingga mengalami kematian tidak sedikit yang sampai mati karna kelaparan tidak mendapat bantuan hukum dari kerajaan malays yg kurang bersahabat dengan korsel...

      Hapus
  69. Cek Fakta bank Sentral Malon :
    tak sanggup bayar utang, Cad devisa tak cukup, di Ambang Resesi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah MISKIN akut, ntar juga tanah² di sita sama CHINA, sudah 40% di kuasai China bahkan perdana mentri malon sendiri tidak bisa keluar masuk sesuka hati,, luar biasa

      Hapus
  70. patutlah Indon buka surat hutang yang baru.... wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya lon kmi terbuka transparan mslh hutang semua negara punya hutang amerika pun hutang byk apapgi pandemi semua negara butuh hutang.
      Tak macam negara kau selalu menutupi kebenaran yg terjadi hahhhaha

      Hapus
    2. Surat hutang baru lebih banyak diterbitkan malaysia lewan Samurai bond... Tak malu keh..😂😂😂

      Hapus
  71. 'RI Terbitkan Surat Utang Dolar Terbesar Sepanjang Sejarah'

    Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan Indonesia berhasil menerbitkan surat utang dengan denominasi dolar saat pandemi covid-19 atau virus corona mewabah. 

Ada 3 jenis surat utang yang diterbitkan dengan tenor terpanjang mencapai 50 tahun.

    Adapun nilainya mencapai US$ 4,3 miliar atau Rp 68,6 triliun (kurs Rp 16.000).

    "Ini adalah penerbitan terbesar dalam US bond dalam sejarah RI. Dan Indonesia juga jadi negara pertama yang menerbitkan sovereign bond sejak pandemic covid-19 terjadi," kata Sri Mulyani, Selasa (7/4/2020).

    Linknya
    https://www.cnbcindonesia.com/market/20200407174513-17-150392/ri-terbitkan-surat-utang-dolar-terbesar-sepanjang-sejarah

    BalasHapus
  72. Surat hutang terbesar dalam sejarah... siapa yang ekonomi teruk sebenarnya bro....kami ka anda ??? wkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepanjang sejarah indonesia iya lah... Tapi tak sebanding dengan surat hutang malaysia yg terbesar sepanjang Asean dan kawasan.. Padan muke ko lon..😂😂

      Hapus
    2. Iya semua negara butuh hutang untuk tangani pandemi lon buat .
      Logika aja klo komen.
      Semua negara punya hutang
      IMF pun bagi hutang ke negara pandemi.
      So what

      Hapus