19 Mei 2020

Vietnam Army Considers to Upgrade T-62 Tank

19 Mei 2020


T-62 tank of the Vietnamese Army (photo : Soha)

For decades, the Soviet Union and Russia primarily focused on developing variants of the 125 mm 2A46 smoothbore gun and 125mm ammunition for the tanks such as the T-64+. This led to the U-5TS 2A20 cannon and 115mm ammunition for the T-62 being discontinued.

The T-62 and it's U-5TS cannon were considered redundant anyway after better ammunition for the D-10T 100mm cannon was developed. For countries that use the T-62 including Vietnam, ammunition has been rarer each year, each country saving whatever rounds they have rather than firing them off and ending up having to worry about a source of purchase due to lack of manufactures that still produce 115mm rounds.


M1150 armour-piercing munition (photo : armscom)

After the Vostok 2018 military exercises however, Russian tank manufacturer Uralvagonzavod announced they would restart production of the 2A20 cannon for the T-62M, accompanied by the development of some new types of ammunition. French weapons manufacturer Nexter Systems also recently developed the M1150 armour-piercing fin-stabilized discarding sabot round compatible with the main gun of the T-62 tank.

According to Nexter, the French ammunition has a muzzle velocity of 1635m/s and is capable of 500mm RHA penetration from a distance of 2,000m - just as capable as the Russian 125mm 3BM32 round or American 120mm M829 round.


These would be good considerations should the People's Army of Vietnam choose to upgrade their T-62s in a similar manner to the T-54M. At the very least the tank's 115mm cannon doesn't need to be changed and can be just as effective as the newer/larger caliber guns.

(VietDefense)

98 komentar:

  1. Tank Vietnam banyak, tapi tua-tua. Kalau MALON udah desain outdated cuma 48 pula hahahaπŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://m.youtube.com/watch?v=J92NdAXI27w

      Hapus
    2. Angka 48 itu tahun ini...Besar kemungkinan 2 atau 3 Tahun lagi Bisa jadi 15 atau 7 bahkan berpotensi tidak ada sama sekali Kenapa?? Udah Lapok dan tidak ada dana untuk meng Upgradenya

      Hapus
    3. Ky apa mau upgrade haciko pabrik da tutup πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Nanti akan berganti "pendekar berkarat"

      Hapus
  2. Q lebih jago T-62s Vietnam dari pada PT-91pendekar kalau diaduu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namamu kok bikin salah focus 😁😁

      Hapus
    2. Hehehehe coba sekali2 bikin kontes tusbol buat tank2. Khususnya tank buatan rusky/sovyet.

      Hapus
    3. om2 ganjen..☝️ dapet salam nohh, dari Tante Ernie yg lagi Hits sejagat NusantaraπŸ˜†πŸ˜†πŸ€£

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Pantang mundur lon
    SU 35 Mesir tahun ini baru mulai proses lini produksi alias dirakit.
    Segera Su 35 RI smoga menyusul
    Shelter hanggar sudah ready pilot pun sudah lama dikirim.

    https://youtu.be/ZpnypQd5j4o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah jalan terus

      Hapus
    2. @jug mesir yg "katanya" salah satu sekutu dekat US di timteng berani ambil sikap thd CAATSA ms indonesia jg ciut sih ☺️ smoga flanker-E ttp jalan...viper jg jalan πŸ˜€ win win solution

      Hapus
    3. Win win apo?duit beras pon tak de kih kih

      Hapus
    4. πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†miskin lo..πŸ˜„

      Hapus
    5. Miskin, wong suwandaru di PHK

      Hapus
    6. Suwandaru lagi bokek ya. Makanya kerja.

      Hapus
  5. Vietnam mengerti,bagi makan rakyatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun mengerti km pengen makan jg kan..sini aku ada nasi lemak

      Hapus
  6. Vietnam masih survive,tak peras rakyat sendiri,vietnam tak de bpjs tipu kih kih

    BalasHapus
    Balasan
    1. BpJs mang ada di indo di vietnam tak ade lon..mungkin kamu lelah sini makan sama aku gratis

      Hapus
    2. Bpjs...badan partai penyonglap sedap

      Hapus
    3. πŸ‘†πŸ‘†miskin loπŸ˜„

      Hapus
    4. Owhh gt mau makan Mie Sedap ya??

      Hapus
  7. Vietnam corona terkendali,indon corona mandi di kali kah kah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Corona pas mandi bodinya seksi bgt lon wwuihhhh aduhaii 🀭

      Hapus
    2. Corona buzzer nasi bungkus yg tersisa.. Yg lain sdh dapet berkat... Si corona gak kebagian... Kesian lo corona..πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
    3. Kayak bagus aja penangan corona di KERAjaan kau lon lon.

      Hapus
  8. Kesian indon digondolin xi jie ping

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jdi itu nama bapak mu to lon..

      Hapus
    2. Corona buzzer nasi bungkus yg tersisa.. Yg lain sdh dapet berkat... Si corona gak kebagian... Kesian lo corona..πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
  9. Xi jie ping sapa ya?? Itu nama bapak mu ya lah

    BalasHapus
  10. Corona buzzer nasi bungkus yg tersisa.. Yg lain sdh dapet berkat... Si corona gak kebagian... Kesian lo corona..πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  11. T-62 ini ada versi upgrade kl kgk salah T-62M series...di suriah tank ini (bareng adek2nye kek T-72 dn T-90) mayan sukses sebagai direct fire support dn bunker buster menghajar posisi teroris yg bikin perthanan di gedung2 dn lubang2 tempat sembunyi

    BalasHapus
  12. https://internasional.kontan.co.id/news/suhu-memanas-raja-malaysia-jangan-seret-negara-ini-ke-ketidakpastian-politik

    Yuhuuu, Malaysia bakall bubbarrrr beneran nihhhh.
    Muhyiddin vs mahatuirrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Para bangsawan ketakutan kalau kekacauan politik makan menendang mereka dari panggung politik dan kenyamanan hidup yg mereka terima selama ini

      Hapus
  13. Yuk Coba Keberuntunganmu Hari ini... Gabung Sekarang Bandar Sabung Ayam Online Terbesar di Asia, Kunjungi Website Kami Di Klik Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda.

    BalasHapus
  14. @colorna,

    Anda nampak susah untuk membedakan mana tank mana corona.
    Anda salah masuk blog, bpjs ada web nya sendiri.
    πŸ€—πŸ€—

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuekin aja om, dia korban PHK dan congorna asu (rabies) makanya gonggong terus

      Hapus
  15. Update Covid-19

    Coronavirus Timeline (Deaths, May Update)

    https://m.youtube.com/watch?v=_IL7-TfaAos&feature=youtu.be

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kaum berukers from malon. Sila dibuka link tersebut. Harap jangan jadi bahan lelucon,

      jadi terlihat kebodohan kalian.

      Hapus
  16. Lebih strong ini T62 dr pada petai91 malon bau amis,,,,laut malon digondolin china 🀧😝😜

    BalasHapus
    Balasan
    1. laut malon digondolin china

      Klo itu so pasti bro
      buat apa kapal cina meneliti berminggu2,besar kemungkinan sudah ada hasil
      Tinggal nunggu Action aja tu...Nikmati ajalah

      Hapus
    2. Pemetaan jalur laut buat submarine PRC. Malon bisa apa ? Mampu cegah tak ?Shadowing doang ? Xixixixi πŸ˜€

      Hapus
  17. Pertumbuhan Ekonomi Malaysia Anjlok Akibat Corona

    https://m.youtube.com/watch?v=9SZqKTCUlOg&feature=youtu.be

    BalasHapus
  18. Malaysia Perpanjang Status Lockdown sampai 9 Juni 2020

    https://m.youtube.com/watch?v=v-oEs7sMw1E&feature=youtu.be

    BalasHapus
  19. Malaysia Terseok-Seok, Ekonomi Q1 Tumbuh Hanya 0,7%

    https://m.youtube.com/watch?v=QZNxJujnZLA

    BalasHapus
    Balasan
    1. @essen....
      Bulan april,mei dan juni maln pasti minus lagi....2 Quarter ekonomi negatif...bisa masuk resesi ekonomi...

      Hapus
    2. Jangankan malon singapore yg ktnya negara ky kl berlarut 3 bulan lagi bisa drop ekonominya suplay pangan dan distribusi dunia terganggu

      Hapus
  20. Balasan
    1. Kasian KERA jaan malon

      Ekonomi malassial Terseok-Seok, Ekonomi Q1 Tumbuh Hanya 0,7%

      Hapus
  21. Sukurin πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’

    Pertumbuhan Ekonomi Malassial Anjlok Akibat Corona

    https://m.youtube.com/watch?v=9SZqKTCUlOg&feature=youtu.be

    BalasHapus
  22. Jika Malay Mengatakan Bahwa produk Indon Tidak Bagus...
    Itu artinya Bahwa Produk Indo bagus.. dikenal dan diminati Dunia

    Kenapa Malay berkata demikian ??? Karena Ketidakmampuannya Menciptakan Produk tersebut.. Sehingga yang timbul adalah Rasa Iri dan Dengki terhadap Bangsa Indo

    BalasHapus
  23. Berapa realita miskin indon?nape gomen tak jujur?tak mau tanggung jawab pada rakyat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya persentase rakyat miskin di indonesia kecil karena rakyat indonesia bukan tipe rakyat pemalas seperti rakyat beruk malon yg baru awal pademi corona aja udah banyak yg kelaparan 🀧😝😜

      Hapus
    2. Rakyat malon pemalas dan tolol sehingga diawal pademi corona udah banyak kelaparan karena tak punya duit beli nasi lemak 🀧😝😜

      Hapus
  24. Sepertinya negara ini tangguh tp sebenaranya rapuh πŸ€§πŸ˜πŸ˜œπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/global/read/2020/04/29/183733970/bank-sentral-singapura-hadapi-resesi-ekonomi-lebih-parah-dari-perkiraan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Negara ini berserta australia sangat2 paranoid dengan kemajuan militer dan teknologi indonesia, akibat merekalah pengadaan su35 indonesia tertunda sebab mereka jg tau jumlah unit pembelian alutsista indonesia sering beda jauh jumlah unitbya sperti yg ada diatas kertas, diatas kertas 1 skuadron tp realita 2 skuadron 🀧😝😜πŸ’ͺ

      Hapus
    2. Sangat rapuh bung ga punya SDA bahkan ketahanan pangan ga ad mengandalkan negara lain kl cm ngandalin jasa saat ini semua sektor jasa kolep kecuali pindah haluan. Kesempatan riau back up pangan singapura

      Hapus
  25. yank penting Malon Krisis
    Krisis Politik, Krisis Ekonomi, Krisis Pertahanan.
    tak ada harga diri malon, bisanya Ngemis amrik ausy

    wk wk wk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang saja ada partai DAP yg support oleh kebanyakan warga keturunan China Malon, Melayu liberal dan keturunan India akan mengangkangi politik dan ekonomi malonsia dari kehancuran kerajaan πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  26. Malon masih punya light tank scorpion.

    Malon juga masih punya 12 unit jet hawk 208.
    Tapi yg layak terbang???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scorpion tank malon sdh grounded semua, ngga ada banget buat melihara nya budgetnya dialihkan buat pendek ar

      Hapus
    2. Hanya 7 hawk tudm yg layak terbang, sisanya untuk kanibal sparepart.

      Hapus
    3. Bandingkan dgn skadron hawk 100/200 di Supadio Kalbar, full ready 15 pesawat. Belum lagi yg di Pekanbaru Riau, full ready patroli selat Malaka, laut andaman, Kepri Riau sampai Natuna dan di back up oleh f-16.

      Hapus
    4. @mbut armada hawk AURI msh ada 30an unit kl kgk salah

      Hapus
  27. Better than Pendekar, a.k.a T-72 KW3.

    LoL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahkan Poland pun tak mau pakai.

      It's funny, LoL.
      πŸ˜‚.

      Hapus
  28. Dr Mahathir perjelas persoalan kadar kemiskinan di Malaysia

    https://m.youtube.com/watch?v=M_EGWWfTxcc&feature=youtu.be

    BalasHapus
  29. KONTAN.CO.ID - KUALA LUMPUR
    Senin, 09 September 2019 / 11:05 WIB

    https://internasional.kontan.co.id/news/mahathir-orang-melayu-terus-terusan-miskin-karena-malas-bekerja

    Mahathir mengatakan orang Melayu yang merupakan etnis mayoritas di Malaysia masih malas untuk bekerja.

    “Orang Melayu harus menyadari apa yang terjadi pada mereka. Sayangnya, mereka belum sadar. Orang asing telah membanjiri negara kita. Tujuh juta orang asing ada di sini. Mereka bekerja

    PENYATAAN MAHATHIR ITU SANGAT BERALASAN APA BUKTI NYATA DARI KEHIDUPAN SEHARI2 DARI PERNYATAAN DARI MAHATHIR ITU???

    SAMPAI HARI INI RAKYAT MALAYSIA HANYA SEDIKIT PRODUK YANG DIHASILKAN.. DIDALAM INDUSTRI PERTAHANAN.. APALAGI MENYANGKUT KEDIRGANTARAAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. APALAGI MENYANGKUT KEDIRGANTARAAN..INI CUKUP SULIT MENCIPTAKANNYA ...SEHINGGA MENAMBAH RASA IRI DAN DENGKI TERHADAP INDON..

      Hapus
    2. ANE LEBIH PERCAYA SAMA MAHATIR HEHEHEHHE
      ORNG NYA JUJUR TERBUKA DRPD MEDIA DI MALAYSIA

      Hapus
    3. Bro Juggernur

      Betul Itu Bro Mahathir Udah lama hidup..sangat tau ...demografi dan budaya melayu malaysia ...apalagi eks pemimpin tentunya lebih tau dan menguaasi Tentang itu...Dari pada Pers malay

      Hapus
    4. Sebenarnya kemalasan dan kebodohan mereka dipelihara oleh umNO bertahun tahun, termasuk oleh M agen ganda Indonesia

      Hapus
    5. Bro Jend Jack

      Kenapa Vietnam,Singapore,Thailand,Pilipinna Menanggapi positif Perkembangan INHAN Indonesia
      Karena Mereka Bangsa yang Objectif dan realistis
      artinya Jika ingin seperti Indonesia Harus Bekerja keras untuk membangunnya Tanpa Bekerja keras Mustahil itu terwujud
      Beda dengan Melon
      Tidak ingin bekerja keras dan tidak mau pula mengakui ketinggalan Seingga itulah yang Terjadi Timbulnya Rasa Iri dan dengki

      Hapus
    6. Biasalah merdekanya aj ngemis tahulah mental generasi selanjutnya ya jd pe ngemis

      Hapus
  30. ONTAN.CO.ID - KUALA LUMPUR
    Senin, 09 September 2019 / 11:05 WIB

    https://internasional.kontan.co.id/news/mahathir-orang-melayu-terus-terusan-miskin-karena-malas-bekerja

    Mahathir mengatakan orang Melayu yang merupakan etnis mayoritas di Malaysia masih malas untuk bekerja.

    “Orang Melayu harus menyadari apa yang terjadi pada mereka. Sayangnya, mereka belum sadar. Orang asing telah membanjiri negara kita. Tujuh juta orang asing ada di sini. Mereka bekerja

    PENYATAAN MAHATHIR ITU SANGAT BERALASAN APA BUKTI NYATA DARI KEHIDUPAN SEHARI2 DARI PERNYATAAN DARI MAHATHIR ITU???

    SAMPAI HARI INI RAKYAT MALAYSIA HANYA SEDIKIT PRODUK YANG DIHASILKAN.. DIDALAM INDUSTRI PERTAHANAN.. APALAGI MENYANGKUT KEDIRGANTARAAN INI CUKUP SULIT MENCIPTAKANNYA ...SEHINGGA MENAMBAH RASA IRI DAN DENGKI TERHADAP INDON..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngomong ngomong dirgantara om haciko tau kabar pembuatan hali sekelas mi 17 pt bhineka dwi persada dengan ukraina ?

      Hapus
    2. klo seperti itu belum... tapi Jika ini terlaksana tentunya akan menambah penguasaan teknologi mandiri Bangsa Kita

      Hapus
  31. Kabar buruk buat Gempur waria n dani ni
    SU 35 Mesir tahun ini baru mulai proses lini produksi alias dirakit.
    Segera Su 35 menyusul lon
    Shelter hanggar sudah ready pilot pun sudah lama dikirim.

    https://youtu.be/ZpnypQd5j4o

    BalasHapus
  32. Biasakan menyebut nama negara sendiri jgn Indon tapi Indonesia.. jgn ikuti bangsa yg super iri hati seperti Malaysia yg menyebut negara kita INDON sbg bentuk penghinaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan jangan pula menyebut negara Beruk dengan nama Malaysia, karena ini bahasa kotor bagi umat manusia,
      maka gunakan lah sebutan negara beruk dengan negri MALON (MAid of LONdon) ini lebih familiar dan afdal
      silahkan di lanjutkan...

      Hapus
  33. liat kondisi tank2 vietnam, ciamik mulusnye, mirip baruw haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    cem moris mini, makin kemari mahal kali yaakk...mayan buat properti pilem ama musium.
    samalah cem amx kita, full restorasi siap door..doorr...haha!πŸš€πŸš€πŸš€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cm kalibernya aneh 115 mm ape ini versi 105 kaliber rusia yg biasanya 125 mm?

      Hapus
    2. kyknya om jek,

      125 - 120
      115 - 105
      100 - 90

      stidaknya nexter bs suplay amunisi, jd gausa apgred katanya haha!🀝🀝🀝

      Hapus
  34. maren tank t-34 laos diambil ruski tuker t-72B elang putih full baruw hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    klo tank sebelah disodorin ke ruski, kira2 jawabnya apaan yak? blaa bla blaahh haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl ane jd rusky nya : "Loe dl beli dr toko mana? main tukar tambah ke toko ane. Boleh aja tukar tambah di toko ane tp cm ane kasih 20% aje nih barang sudah tak ori. Kl mau lanjt kl ga ya jual balik ke toko sono."πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Russia lagi gedeg sama malays pongah, kalo pendekar di tuker bakal dikasih T55 dah bagus itu..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. tetangga sebelah nongol dibawah, KEFANASAN gaesz haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
  35. Should HIBAH to poor Indon, soon will be bancrupt by Wuhan Virus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aah loe aj yg bancrupt malahan punah malon dr krn Covid19 jilid 2, krisis pangan dll, sementara Indonesia bentar lg panen raya,obat v
      CoVid19 ud bikin, nyusul vaksin..
      https://m.detik.com/finance/industri/d-5019081/akhirnya-antivirus-corona-made-in-ri-resmi-dipatenkan?utm_content=detikfinance&utm_term=echobox&utm_medium=oa&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_source=Facebook

      Hapus
    2. Mana itu top 5 univ Malon..? Nih Univ kami Univ Airlangga, abis hari raya produksi..
      https://nasional.kompas.com/read/2020/05/09/23073671/unair-optimistis-segera-temukan-kandidat-obat-covid-19

      Hapus
    3. ciee, ompol bagio alias saiful "azmi" husin tralala trilili tumben nongol malem, klo siang tatut batal yaa haha!πŸ˜†πŸ€£πŸ€£

      Hapus
  36. Kapan nih..Malon GRADE A nak tambah kapal perang dan pesawat Pejuang??

    Kira2 Pesawat pejuang Paling cocok untuk Malon tu pesawat TEJAS..sesuai budget Ciput pula.

    Cemana Kapal GOWIND CLAS?dah boleh masuk air keh?
    DAHULU Negara Grade A berasa paling Jaya di Asean,sekarang Negara Korang paling "MISKIN" di ASEAN.

    SOMBONG NYA MALON TEMPATAN BUMIPUTERA,
    NEGARA KORANG KALAH DENGAN SINGAPORN DAN BRUNEI LAH...

    SALAM KONGKE DUBUR DIPERTUAN AGONG

    BalasHapus
  37. Corona bikin Malaysian puasa Bak Kut Teh, tak da wang

    BalasHapus