17 Maret 2019

Kendaraan Tempur PT-76M dan BTR-50 PM Perkuat PASMAR 3 Sorong

17 Maret 2019


Kendaraan BTR-50PM dan tank PT-76M Korps Marinir TNI AL (photos : Korps Marinir)

Dispen Kormar (Sorong). Sebanyak 5 Unit Kendaraan Tempur (Ranpur) PT 76 M dan 3 Unit BTR 50 PM memperkuat Pasmar 3 Sorong, kendaran tempur (Ranpur) tersebut didatangkan dengan menggunakan KRI Makasar dan KRI Soeharso bersamaan dengan material/perlengkapan pendukung lainnya. Rabu (13/03/2019)

Penambahan perkuatan persenjataan tersebut merupakan wujud dari satuan atas dalam hal ini TNI AL/Korps Marinir, secara berlanjut dan berkesinambungan terus berupaya meningkatkan pembinaan terhadap satuan-satuan di jajarannya baik berupa Sumber Daya Manusia (SDM) secara fisik/ jasmani, maupun persenjataan terus ditingkatkan. 



Demikian juga dengan keberadaan Pasmar 3 Sorong yang merupakan Satuan baru akan terus mendapatkan attensi, bukan hanya Sumber Daya Manusia (SDM) atau Personelnya saja yang akan ditingkatkan atau dilengkapi namun persenjataan pun secara bertahap pasti akan ditambah, maka dengan hadirnya kendaraan tempur (Ranpur) PT 76 M dan BTR 50 PM tersebut  menambah kekuatan tempur Pasmar 3, sehingga Pasmar 3 Sorong semakin kuat dan semakin siap dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban untuk mempertahankan dan menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kendaraan Tempur (Ranpur) PT 76 M dan BTR 50 PM tersebut langsung diterima oleh Komandan Resimen Kavaleri-3 Marinir Kolonel Marinir Baju Kelana Putra dan dalam pergeserannya dari Pelabuhan Arar Kota Sorong menuju Markas Komando Resimen Kavaleri 3 Marinir (Mako Menkav-3 Mar) Katapop Distrik Salawati Kab. Sorong Papua Barat dilaksanakan dengan simulasi Latihan Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK), yang langsung dipimpin oleh orang nomor satu di jajaran Menkav-3 Marinir. 

(Korps Marinir)

79 komentar:

  1. https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10161581075040010&id=53611440009

    Senjata kimia? Fosfor putih? Apakah kita punya senjata itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini propaganda keturunan british yg emang punya gen perampok wilayah2 bangsa lain, hanya manusia yg senang dibodohin mau percaya dan berteman ama negara2 keturunan british,,,,anilisisnya ini hanya propaganda kaum british dilihat dr jumlah korban dan wilayah yg dituduhkan kaum british bahwa indonesia menggunakan bom posfor putih, kalau emang bener indonesia menggunakan bom posfor putih tuh korbannya gk cuman satu atau dua orang aja sebab bom posfor putih yg digunakan TNI otomatis tidak cuman satu atau dua bom saja, wilayah yg menjadi tempat bom posfor putih diledakkan pasti hancur porak poranda dan otomatis ada bukti didaerah itu telah digunakan bom posfor putih oleh TNI, bukti cuman korban satu atau dua orang itu sangat2 tidak masuk akal sebab bukti seperti itu sangat2 bisa direkayasa, wong sekenario isu senjata kimia di suriah aja bisa diseting dengan akting sempurna oleh keturunan kaum british yg ujungnya ketahuan jg rekayasanya karena se bodoh2nya sebuah negara gk mungkin negara menggunakan senjata kimia menghadapin pembrontakan dr rakyat sendiri, yg menuduhkan TNI menggunakan bom posfor putih ini pun tidak bener2 tau efek ledakan bom posfor putih sehingga tuduhan itu sangat2 menggelikan sebab tuduhan itu tanpa menggunakan bukti2 yg cerdas dan masuk akal,,,untuk pemerintah diharapkan agar lebih ketat dalam pengawasan terhadap kaum keturunan british yg berkunjung ke papua, pihak intelegen negara diwajibkan mengawasin setiap kegiatan2 keturunan british yg berkunjung ke papua terutama para pegiat pers dr australia, inggris dan amerika' diwajibkan untuk bener2 di cek setiap barang bawaan mereka, isu senjata kimia adalah jalan satu2nya bagi kaum british untuk merampok setiap wilayah negara ini.

      Hapus
    2. yuuuupp.. nanti setelah berkuasa kaum putih mata biru berlagak seperti pemilik tanah padahal pendatang A.K.A penjajah dengah embel2 merekalah yg mampu membawa kemajuan.. ckckckkck.. lihat tuh kasus yg baru terjadi di New Zealand.. pelakunya ngk sadar apa kalau dia juga pendatang haram dari benua Eropa...?? 😅😅😅😅😂😂.

      Padahal penghuni asli New Zealand padahal orang Maori.. dilihat dari wajahnya malah mirip orang2 di Pulau jawa tpi disono badannya gedean dikit.. xixixixi..

      Hapus
    3. Mereka kaum british sudah habis akal mencari jalan merampok papua dr tangan indonesia, apalagi pembangunan infrastruktur, pemerataan ekonomi, pembangunan fasilitas pendidikan dan kesehatan di papua bener2 digenjot dan sudah kelihatan hasilnya, perkembangan kemajuan papua yg pesat adalah tamparan langsung bagi kaum british perampok sebab akan menampilkan kenyataan perbedaan yg mencolok dibandingin dengan negara2 disekitar papua yg dalam naungan kaum british yg stagnan larut dalam pembodohan yg emang disengaja akses kemajuan negara itu dibatasin agar tetep bisa dibodohin oleh kaum british, lihatlah PNG, TIMOR2, PANUATU dan negara2 yg ada disekitar papua tidak akan pernah lebih maju dr papua, dalam waktu 5-10 tahun lg beberapa kota2 di papua pasti akan menjadi kota metropolitan sementara negara2 disekitar papua larut dalam pembodohan yg kekal oleh kaum britsh.

      Hapus
    4. Emang kita punya bom kimia buatan Rusia, gua aja tahu dari orang yg kerja di Kemenhan

      Hapus
    5. Buktinya mana??? Seandainya pun kita punya bom posfor putih pasti kan ada bukti2 kuat kalau bom itu emang benar2 digunakan TNI, Coba cek dong efek ledakan bom posfor putih' moso iya korbannya cuman satu atau dua orang, tunjukkin dong wilayah dimana TNI menggunakan bom posfor putih sebab wilayah yg diledakkan dengan bom posfor putih pasti meninggalkan bukti telah digunakannya bom posfor putih oleh TNI, yg pasti kalau benar2 digunakan TNI bom posfor putih itu pasti tidak cuman satu atau dua bom saja dan otomatis daerah yg dibom posfor putih akan porak poranda dan akan banyak bukti korbannya.

      Hapus
    6. FBnya OPM yang gemar hoax.. si iskandar otak udang dibawa2 mari 😁

      Hapus
    7. ini apa sih british2 toh Tni gandeng thales bogor adem2 wae
      bersama British, Tni kuat god bless de kwin hhhhh

      Hapus
    8. @ p beruk m
      Saya cm nanya, kl ga jawab jg gpp, ga usah sewot

      Hapus
    9. Karena lu terlalu tolol iskandar otak udang 😁

      Hapus
    10. @ p beruk
      Ya silahkan mau bilang tolol, kl situ emg ngerasa pinter, sebutin prestasi mu, pingin tau aku

      Hapus
    11. Prestasi gua banyak
      Emang lu tolol tukang fitnah dimari, gua liat komen komen monyet!

      Hapus
    12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    13. Jangan belaga bego lu , hari jumaat, gua liat sama kemaren 😁

      Hapus
    14. @ p beruk
      Liat apa kamu? Aku tanya bom fosfor kmu jawabnya kog ngelantur

      Hapus
    15. @ p beruk
      Opo opo kog malon, opo neng utekmu isine mung malon tok? Jare akeh prestasine

      Hapus
    16. Ngga usah nyamar pake bahasa jawa lu malon idiot.. buktinya di trit ini!! pakai segala komen lu di hapus 😁

      http://defense-studies.blogspot.com/2019/03/russians-are-trying-to-squeeze-out.html?m=1

      http://defense-studies.blogspot.com/2019/03/malaysia-requests-demo-of-yak-130.html?m=1

      Kih kih kih

      Hapus
    17. @ p beruk
      Ngunekke aku malon idiot, garai kepingkel pingkel aku,bocah wingi sore, ngertimu gur malon thok gak enek liyane

      Hapus
    18. iskandar anak haram malons turunan bangla.. modyar ae kuwe... kahkah..

      Hapus
    19. Bhuahaa ada yg keberatan dengan fakta bahwa keturunan british emang perampok, emangnya TNI gandeng thales gk pakai duit' emangnya thales mau pakai orang indonesia dalam riset2 mereka???? Ya adem lah wong thales untung dibayar pakai duit kok, kecuali TNI gk pakai duit baru thales ribut,,,terlalu simple cara berfikirnya bila beranggapan bila thales adalah gambaran kepedulian british terhadap teknologi indonesia, kita bisa bikin pesawat aksesnya melaui jerman dan bukan dr keturunan british' TNI gandeng thales karena tanpa saingan di indonesia, kalau ada yg lain TNI ogah gandeng thales coyyy,,,,hahahaa bener2 kontradiktif cara berfikir ente 😛😜😝

      Hapus
    20. Iskandar beruk malon tolol, nyamar ketahuan lalu kepanasan 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    21. Ya Indonesia punya Fosfor bomb.

      Buat ngehancuran negara malassia apabila perang.
      Tinggal nunggu waktu saja.

      Bom fosfor ini sedikit saja bisa buat otak iskont*l jadi tahi

      Hapus
    22. kalau Indonesia punya bom fosfor atau kimia saya mah alkhamdulillah bangeeeettt... kalau malon macem2 tinggal lempar ke KL.. langsung modyar tuh curut2 dan tikus2 KL.. kahkahkahkah.. mantaaaapp..!!! 👍👍👍👍👍

      Hapus
    23. Andai ada saingan thales di indonesia TNI ogah gandeng thales, gandeng thales ya mau gk mau karena gampang tuk komunikasinya dibandingin kerjasama dengan yg lain yg berdomisili diluar indonesia,,,kalau emang mempunyai gen perampok itu susah nutupinnya karena banyak fakta membuktikan kalau keturunan british itu emang perampok wilayah2 bangsa lain, apa thales punya riset tuk merubah fakta itu???? Aneh kalau ada orang terlalu simple berfikirnya menggabarkan kerjasama sebuah perusahaan dengan TNI bisa menghilangkan fakta2 negatif sebuah negara atau bangsa, thales digandeng Tni bayarnya pakai duit makanya adem aja 😛😜😝

      Hapus
    24. Bomb Fosfor oke lah buat malon 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    25. Sabar wae bos iskandar..ning kene emang isine malon haters chauvinism..ra ono bedane karo si breton..bedane pling ra ono sing wani mateni wong malon sing dolan ning kene..wong asli indonesia ki gak tau ngelek2 uwong liyo..mingkem ae ning kerjane nyata..salam hangat soko Solo bos

      Hapus
    26. Iskandar itu antek antek malon...

      Hapus
    27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    28. @ p beruk
      Komen e gak mutu blas

      Hapus
    29. @ oase_medina
      Betul bos, wong jowo asli mesti ngerti istilah menang tanpo ngasorake, salam hangat dari Jogja berhati nyaman

      Hapus
    30. Ngga usah nyamar pakai ganti akun untuk suport diri sendiri.. Iskandar Malon idiot 😁

      Hapus
  2. Simbah digeser ke timur berarti barat akan dapat mainan baru 😁 will see...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak mau ambil dari barat suka kena pasal HAM klo ngelawan separatis/pemberontak dlm negeri hwhihihi

      Hapus
    2. Wilayah Indonesia bagian barat

      Hapus
  3. Unknown beruk malon akan segera trashing di comment section ini karena mumpung masih sepi.

    BalasHapus
  4. Hoi, 🐷 🐷 Aseng yang suka pura-pura jadi orang Malaysia cepetan nongol...!!!
    Tuch 🐷🐷 Aseng yang sok nasionalis NKRI sudah mulai berkoar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. teriak osaang.. aseeeng... hooooooyyyy beruk malons idiot... lihat tuh sultan malon malah bangga jadi penjilat pantat komunis china.. !! kahkahkahkah.. lama2 askar pondan bersarong disuruh jaga pulak Tiananmen palace..

      Hapus
    2. Bidababi banci penjajah burit disetiap persimpangan,,,eh bahlul emangnya pemikiran apa yg sudah ente berikan sebagai bukti dr rasa nasionalis ente??? membuktikan rasa nasionalis bukan teriak2 asing aseng tanpa dasar yg kuat, asing aseng jg bisa kok akting teriak asing aseng,,,emangnya ente bener2 tau bahwa aseng itu penjajah??? Ente yg gk mampu bersaing dengan aseng karena kebodohan ente malah teriak2 anti aseng' makanya jangan terbuai jd orang bodoh biar gk kalah saing ama si aseng, lagian dr dahulu kala aseng sudah menjadi bagian rakyat indonesia dan rata2 penduduk indonesia bagian barat dr sumatera, jawa, kalimantan dan sulawesi memiliki gen keturunan aseng yg sudah tercampur oleh gen lainnya, asal ente tau kerjasama china - indonesia dibidang ekonomi bener2 saling menguntungkan kedua negara dan membuat ekonomi ke dua negara mampu berjalan stabil ditengah perang dagang yg terjadi saat ini,,,bidababi tolol tp blagu sok paham, taunya cuman jual burit dipersimpangan 😛😜😝

      Hapus
    3. komen2nya yg diatas kontradiktif ya sma yg kemarin2

      Hapus
    4. Bencong sakit hati hairus baukaki agen judi halal malon lagi cari perhatian 😁

      Hapus
    5. Babi banci...
      Malon beli kapal perang dari si aseng 🐖

      Napa korang tak protes ??

      Kahkahkah

      Hapus
    6. Yg kontradiktif mana tong, entar cara berfikir ente yg kontradiktif dalam mengartikan komentarnya 😛😜😝

      Hapus
  5. tenaaaangg... Penggantinya sedang diorder BT-3F dan Sprut dari Ruskie.. xixixixi.. mantaaaaaaaapp.!!!! 👍👍👍

    BalasHapus
  6. Semoga kedepan ada pengadaan SPH Ceasar buat marinir kita.. kan muat tuh ditaruh LCVP milik LPD kita.. setiap pasmar ada 1 batalyon SPH.. mantaaaapp.!!! 👍👍

    BalasHapus
  7. Hhhhhmmm.. karena negara kita berpulau2 idealnya 1 pasmar terdiri dari.. 1 divisi marinir, 2 batalyon ranpur, 2 batalyon anti serangn udara(PSU dan SAM), 2 batalyon artileri(SPH dan Howitzer), 1 batalyon tank.. yg setujuuu likeee..!!! 😅😅😅😅😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju aq..# ngarep. Com😁😁😁😁

      Hapus
    2. Edisi cari dukungan😂😂😂...

      Hapus
    3. hahaa... ngk pa2 toh mbaahh.. menjelang pemilu harus rajin2 kampanye.. 😆😆

      Hapus
    4. Tak pengestoni lah.. Moga2 lancar pengarepane moga2 kewujudan😁😁😁😁😂😂🤣🤣🤣

      Hapus
    5. Setuju bro...ganyang malon wkwkwk

      Hapus
  8. Nnnnnnaahh.. ini rudal AMRAAM untuk NASAMS Australala..

    https://jakartagreater.com/pentagon-beri-izin-jual-aim-120c-7-untuk-nasams-australia/

    BalasHapus
  9. good, they're sent to join amx-10. menkav 3 would please to have them all

    BalasHapus
  10. alutsista yg di beli utk operasi Jayawijaya baru mendarat 50 tahun kemudian

    BalasHapus
    Balasan
    1. nope, this is not the first time kormar sent those tanks to island of irian jaya/papua, but many times, especially during exercise

      Hapus
  11. Well my opinion about this reinforcement is literally useless and risky for the Indonesian side. As we all know that Indonesia resources such as funding, personnel, training and research are limited only and Government itself could not guarantee how tough and credible are they for this task.

    They should invest more in training like for an instance military doctrine for TNI which is lack of training resulting to the deaths of their soldier even in a small number of Papuan soldier.They could not even send their APC to Papuan Peninsula due to lack of logistical supply and support.

    With this Asean nation such as Malaysia Singapore Philipine Thailand and Vietnam are worried of the present state of Indonesian Defense.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Better than coward low IQ malon even use Fighter plane and all army streght malon still noob Fight against sulu..

      All asian country laught looking malon action 😁

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. its totaly hoax, lol.
      we've army cavalry troops placed in irian jaya long before u born yet.
      that's why your brainless head couldn't see it. lol
      and this article showing our marines war machines not army.
      my marines had amx-10 tank, placed in their inventory at sorong.

      now, show me your marines squad?ah u dont hv it dawg? toothless, yeahh
      show me LPD, i wanna see it?ahh u dont hv it dawg, again? toothless, yeaah..lol

      Hapus
    4. All army around the world are laughing to SPECIAL FORCE MALON ONLY HAS SKILL BOMBING PREGNANT WOMAN WITH C-4 wkwkwk

      Hapus
  12. My opinion you should get some rest, go for proffesional medical helps, find outside life beyond this blogspot. We are worried of the state of your current mental health.

    BalasHapus
    Balasan
    1. its pretty interesting to see your profil pic is an gripen brochure for f5 replacement.


      though my first impression you'ren't an indonesian

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Mau dia orang indonesia ataupun tdk bro TG sering gondolin Unknown yg tiada rasa malu wkwkwk

      Hapus
  13. Sph Howitzer Rusia jarak tembak sampe 29 km ...edan

    https://www.jejaktapak.com/2019/03/17/kalah-di-banyak-sektor-bagaimana-nato-melawan-angkatan-darat-rusia/

    BalasHapus
    Balasan
    1. SPH Ceasar bisa nyampe 40km paakk.. 😅😅

      Hapus
    2. Dia itu kebanyakan menghirup bau menyan sehingga jarak tembak 29 km dia bilang edan, padahal kita udah Caesar Nexter 155 km punya jarak tembak yang nyampe 40 km.

      Hapus
    3. Hahahaha..klo begitu di upgrade jadi 70 km ya om om....

      http://militermeter.com/7-self-propelled-howitzer-terkemuka-di-dunia/

      Hapus
  14. many aircraft, many missiles, many tanks, many howitzer, many sophisticated weapon, incoming big ship like iver class surely does make somebody envy, lol

    BalasHapus
  15. permisi ya
    mau numpang promosi bo kelinci99
    menyediakan 18 live game dan 4 pasaran togel ya bos
    untuk Diskon 2D: 29%, 3D: 59%, dan 4D: 66%
    Hadiah 4D x 3000, 3D x 400, 2D x 70, 2D Depan&Tengah x 65
    pelayanan yang cepat dan ramah
    untuk cashback kami berikan sebesar 5% untuk permainan live casino ya bos
    silahkan kunjungi www.kelinci99.casino ya
    BBM : 2B1E7B84

    BalasHapus
  16. sekarang kalian bisa memainkan permainan seru
    Mainkan Poker Online di agens128 dan masih banyak game menarik lainnya
    dengan minimal deposit hanya 10rb untuk Poker Online
    dengan pelayanan cepat dan ramah dari cs kami :)
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang !!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus