08 Maret 2019

Wiranto - Jeong Kyeong-Doo Bahas KX-X di Seoul

08 Maret 2019


Pesawat tempur KFX/IFX (photos : AngkasaReview)

Temui Menhan Korsel, Wiranto Bahas Proyek Jet Tempur Semi Siluman

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Indonesia serius melakukan pengembangan proyek pesawat tempur bersama Korea Selatan. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto bertemu dengan Menteri Pertahanan Nasional Korea Selatan (Korsel), Jeong Kyeong-Doo di Kantor Kementerian Pertahanan Nasional Korsel di Seoul, Korea Selatan, Rabu (6/3). Pertemuan tersebut membahas kelanjutan program kerja sama pengembangan pesawat tempur KF-X/IF-X.

Dalam kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan September tahun lalu, Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk melanjutkan program kerja sama pengembangan jet tempur tersebut. Keputusan itu dibuat dengan mempertimbangkan hubungan selama ini sudah berjalan baik dan semakin erat. Walaupun saat ini Pemerintah Indonesia sedang fokus pada pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan, dan bandara, namun pemerintah menganggap kerja sama tersebut penting untuk kemajuan teknologi pertahanan negara. Diharapkan dengan kerja sama ini lndonesia bisa menguasai teknologi kedirgantaraan generasi 4,5 yang sejalan dengan roadmap Revolusi lndustri 4.0.

Cukup menguras APBN

Menurut Wiranto, sejumlah poin yang akan dinegosiasikan ulang di antaranya kemampuan pembiayaan Pemerintah, kemungkinan persentase development cost sharing, biaya produksi, alih teknologi, keuntungan hak kekayaan intelektual, dan pemasaran. Sebelumnya, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong menjelaskan, renegosiasi perlu dilakukan agar dapat mengurangi beban anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) dan pengurasan cadangan devisa. Sehingga, pemerintah Indonesia akan meminta keringanan termin pembayaran. "Terus terang beban APBN cukup besar, apalagi (kerja sama) jangka panjang. Terus terang puluhan triliun dan kalau beli puluhan unit (jet tempur) bisa sampai ratusan triliun," jelas Thomas.

Pemerintah Korea Selatan, diakui, menyetujui adanya restrukturisasi dan renegosiasi saat Jokowi berkunjung ke Negara Daeju tersebut. Kendati begitu, kedua kepala negara sepakat renegosiasi dilakukan dalam jangka waktu selama 12 bulan.



Pengembangan hingga tahun 2026

Indonesia sebelumnya melakukan kerja sama dengan Korea Selatan dalam mengembangkan jet tempur KFX/IFX, pesawat semi-siluman generasi 4.5. Kerja sama pengembangan pesawat ini sebatas pada pengembangan pesawat hingga mencapai prototipe. Dari enam prototipe yang akan dihasilkan, satu prototipe akan diserahkan kepada Indonesia. Kesepakatan kerja sama startegis (strategic cooperation agreement) program ini dilakukan pada 4 Desember 2015. Sedangkan kesepakatan cost sharing dan kesepakatan penugasan kerja (work assignment agreement) dilakukan pada Januari 2016. Dalam kesepakatan tersebut, Indonesia menanggung biaya program pengembangan sebesar 20 persen, sementara Korea Selatan 80 persen.

Dalam 10 tahun pengembangan yang akan dilakukan hingga 2026, total biaya yang ditanggung Indonesia mencapai Rp 21,6 triliun. Pemerintah Indonesia pada Desember 2018 akhirnya membayar 132 miliar won (118 juta dollar AS) kepada Korea Selatan sebagai iuran 2016 untuk pengembangan program pesawat tempur KF-X. Meskipun iuran 2017 dan 2018 belum disetorkan, Korea Selatan menganggap pembayaran tersebut cukup untuk mengikis kekhawatiran bahwa Indonesia akan keluar dari proyek strategis ini.

Target prototipe pertama selesai 2021

Korea Selatan kukuh meneruskan program KF-X dan berharap Indonesia akan berpartisipasi secara aktif di seluruh tahap pengembangan. Proyek KFX/IFX diyakini akan sukses dan lebih canggih dari F-16 . Terlebih lagi, Korea Aerospace Industries (KAI) sebagai kontraktor utama KF-X sejak tahun lalu telah menjalin hubungan dengan berbagai produsen dari Eropa sampai Asia yang akan memasok subsistem utama pesawat tempur.

Dengan pendampingan teknis dari Lockheed Martin, KAI berkeyakinan, purwarupa pertama KF-X bisa rampung pada 2021. Namun, Indonesia tidak sekukuh dan seyakin itu. Sejak cost share agreement ditandatangani pada Januari 2016, Indonesia dalam waktu kurang dari dua tahun menghentikan pembayaran iuran KF-X karena menganggap manfaat program tersebut tak sebanding dengan ongkos yang dikeluarkan. Meski demikian, setelah pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Moon Jae-in, Pemerintah Indonesia pada Oktober 2018 mengumumkan dimulainya perundingan renegosiasi program KF-X dengan Korea Selatan yang akan berjalan selama setahun. Sebuah sumber menyebut bahwa Pemerintah Indonesia ingin mengurangi kontribusinya di KF-X menjadi 15 persen. Indonesia disebut juga ingin mengurangi secara drastis jumlah pesawat tempur yang akan dibeli, dari rencana semula 48 unit menjadi separuhnya atau bahkan bisa lebih sedikit lagi, sementara Korea Selatan akan membeli sekitar 150 unit KF-X.

(Rakyat Merdeka)

214 komentar:

  1. Balasan
    1. Apa ne sing rame om... πŸ˜€ πŸ˜€

      Hapus
    2. mas@hari.. wess rame tuch, arep mbahas opo??

      Hapus
    3. kuwat gawe ngladeni F15 opo gak mas @hari iki ?


      mas @D'boys, kiro kiro iso miber tekan kene ga mas ?

      Hapus
    4. mas@van mut.. lha ngibure saking ngendi? nek dari korsel yaa mampu2 wae lah yoo, wong gak penerbangan langsung juga. ferry flight. Pilot yo menungso juga mas, musti maem, pipis dll..hehehe

      Hapus
  2. Asik renegotiations sahaja..
    Mudah sahaja Pak Wiranto..

    Bilang sahaja sama Korsel, kami nggk cukup uang..
    Bolehkah dibarter 50% seperti biaya belu Sukhoi..
    Indog bisa barter dengan keropok, bajaj, kerepek, kretek, bakso, dan tempe..

    Indog juga bisa barter untuk supply 40 TKIndog ke Korsel untuk dijadikan babu, tukang basuh pantat Korsel, tukang ojek, dan sundalan malam..

    Indog mana ada uang..
    Nak beli Pedigree dan Alpo pun tak mampu..

    Hahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak setan Stress???


      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      Buru sarapan, pagi pagi dah stress

      Nih

      🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    2. Malaydogsial pukimak miskin merempat tak wang buat bayar hutang.. negara di jual kat china, negara tak ada maruah pemakan cukai judi gemar, penjual dadah gemar rogol sodomi, selalu berlagak kaya padahal miskin tegar gemar hutang, sembang pintar padahal otak setaraf tikus..
      Jadi slave bangla dan cina di negeri sendiri..
      Dengan singapore pun macam takut jual air murah tapi merepek pulau di ambil ruang udara di ceroboh malaydogsialan pura2 tidur..
      Selalu jealous karena tak mampu shoping cam jiranya
      Malaydogsial negara hasil sedekah jilat jubur ratu ely 😁

      Hapus
    3. Yg tak de wang tuh malon wkwkwk...look,malon belanja weapon sahaje tunggu thn 2055 seperti program CAP CAI 2055,nak ganti MIG29 bengap sahaje pun malon tak de wang,nak ganti nuri pun malon tak de wang,nak beli missile dan upgrade kapal lapok pun malon tak de wang,habis tuh KD Maharogol pun selalu bengap di hanggar,asek2 rosak sahaje wkwkwk

      Hapus
    4. Nak bawa SPH Paladin hibah cuma2 dari USApun malon tak de wang wkwkwk...malon nih lakon sahaje yg sembang dan sombong tapi miskinnya setaraf vanuatu wkwkwk

      Hapus
    5. Poor Malonsial asking Japan for yen credit to solve RM1t debt😁

      https://www.malaymail.com/s/1641122/dr-m-malaysia-asking-japan-for-yen-credit-to-solve-rm1t-debt

      True Disaster.. Malaysia sells state assets for debt repayment 😨
      https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4249736/mahathir-mau-jual-aset-negara-untuk-bayar-utang

      Hapus
    6. wooooooowww...woooooooowwwww... pagi2 sudah ada seekor beruk melayu malons turunan bangla stres melihat kemajuan projek KFX/IFX... bwahhahahahhahhaha... mantaaaaapppp..

      Stres akibat tengok askar pondan bersarong malon terlemah di ASEAN karena rasuah ganas yg dilakukan sultan idiot dan PM stres malon...kahkahkahkahkahlah..

      Hooooyyy beruk malon trunann bangla..
      Nak heli serang Apaache cem Indonesia tak ade wang, nak hibah SPH cem Indonesia wang disonglap, nak pesawat MPA cem Indonesia wang di songlap Rosmah, nak beli kapal selam baru cem Indonesia uang habis bayar hutang, nak beli CIWS cem Indonesia uang habis buat subsidi bujang lapuk Rm100 ringgit seekor...bwahhahahahahhahhaa..

      Efeknya bisa dilihat beruk2 malon anak haram turunan banngla yg suka merempat disini.. bannyak yg gila akibat gagal menerima kenyataan.. kahkahkahkahkahkah.. IDIOT MELAYU MALONS... πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
    7. @ anak malonjing

      Mana PTM-6nya hilang begitu saja ngga ada kelanjutannya lagi

      SHAME ON YOU IDIOT MALONJING MORON

      Hapus
    8. Malaydogsial Beli sparepart saja tak mampu sembang buat PTM6 😁

      Hapus
    9. Cerdasnya pemerintah Indonesia.. dapet teknologi dengan harga murmer sekaligus dapet Pesawatnya.... ya jelas bikin Malys beggar iri dengki lah.... apalagi su35 bisa disaoat hanya dengan barter kerupuk (sumber Forumer Malays idiot).. jelas tambah dongkol bin stress malays ni..😁😁

      Hapus
  3. Mana forumer Indog..?
    Indog masih tido lagi..?

    Dah dasar anjing, mana bangun awal pagi..
    Hahaha..
    Jika ada uang, pergi beli Pedigree duluan yea..
    Buat sarapan pagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerja govlok πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      Anak setan Stress???


      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      Buru sarapan, pagi pagi dah stress

      Nih

      🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    2. Malaydogsial pagi pagi sodomi dan rogol babi 😁
      Pantas malaydogsialan pemalas macam babi 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    3. Ada beruk malon stress pagi2 kerana jealous dan tadi pagi jubornya tak di henjut anwar ibrahim wkwkwk

      Hapus
    4. bwahahahhahaha...bicara soal anjing.. t3ngok nih askar idiot malons digembala serupa anjing di Buckingham PALACE.. kahkahkahkahkahkah.. IDIOT MELAYU MALONS SI ANAK HARAM TURUNAN BANGLA.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚


      https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcS5vQ1uBoaggrLLXUBbFzqIRYM0yQGlJaPJIywCSNKfID9jGte8

      IDIOT MELAYU MALONS SI ANAK HARAM TURUNAN BANGLA.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚ bangga jadi Anjing penjajah.. bwahhahahahahahahhahahaa..

      Hapus
    5. @anak malonjing

      Forumer malonjing bego, negaranya bangkrut dan manusianya tolol.
      Cuma bisa iri dan dengki doang ngga bisa belanja, berkoar di forum orang.
      Kalau sakaw pakai duit subsidi lho..

      SHAME ON YOU IDIOT MALONJING MORON

      Hapus
    6. Cerdasnya pemerintah Indonesia.. dapet teknologi dengan harga murmer sekaligus dapet Pesawatnya.... ya jelas bikin Malys beggar iri dengki lah.... apalagi su35 bisa disaoat hanya dengan barter kerupuk (sumber Forumer Malays idiot).. jelas tambah dongkol bin stress malays ni..😁😁

      Hapus

      Hapus
  4. Ada kerja ke Jawa sontoloyo..?
    Ke penat lepas menyundal malam semalam..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. The following reasons why MALAYDOGSIAL IDIOT. 
      1. Their (IDIOT MALAYDOGSIAL) pilots are low IQ because eject in hanggar.
      2. IDIOT MALAYDOGSIAL are lazy, unproduktif and shameless.
      3. IDIOT MALAYDOGSIAL government are totally Garbage because makes bangkraps Their country.
      4. IDIOT MALAYDOGSIAL Airlines Because lost 2 big plane only 1 year. 
      5. They (IDIOT MALAYDOGSIAL) dont know what they are doing. 
      6. They (IDIOT MALAYDOGSIAL) has no directions in life. 
      7. IDIOT MALAYDOGSIAL are very talkative. 
      8. IDIOT MALAYDOGSIAL are Bad Muslim because licence of gabling that is why they are punish by Almighty Allah. 
      9. IDIOT MALAYDOGSIAL has limited knowledge to fly and bulilt sophisticated Airplane. 
      10. IDIOT MALAYDOGSIAL are still uncivilized people because bombing Female with C4.
      11.IDIOT LAZY MALAYDOGSIAL only smart raped,corrupt,thief and liar.
      12.IDIOT MALAYDOGSIAL are COWARD Because always run away from Cow, monkey,fisherman,even small number bangla.
      13,IDIOT MALAYDOGSIAL RACIST country because have Racist constitution.
      14. IDIOT MALAYDOGSIAL ONLY colonial slaves.
      15. IDIOT MALAYDOGSIAL sale country to China communist.
      16.IDIOT MALAYDOGSIAL lazy only slaves cina & bangla.
      17.IDIOT MALAYDOGSIAL no 1 terrorist producer in the world.
      18.IDIOT MALAYDOGSIAL most noob armed forces in asean.
      19.IDIOT MALAYDOGSIAL always cry like women because jealous looking all asean country make progres.

      😁😁

      Kih kih kih

      Hapus
    2. Wkwkwk....terbaik PBM yg telah gondolin anak setan wkwkwk

      Hapus
    3. Kenapa orang malaysia banyak nikah wanita indonesia

      1. Wanita malon banyak yg ngga perawan
      2. Wanita malon banyak yg galak
      3. Wanita malon ngga bisa urus suami

      Hapus
    4. Malon memang munafik pompuan banyak yang main gila dengan bangla walaupun dah bersuami 😁

      Yang lelaki macam najib dah dihamili di bunuhnya dengan bom

      Atau macam anwar yang kena kes sodomi 😁

      Hapus
  5. Malaydogsial asik berak di depan kedai 😁

    http://m.utusan.com.my/berita/wilayah/negeri-sembilan/tabiat-pelik-remaja-buang-air-besar-depan-kedai-dobi-1.534392


    Malaydogsial berak merata rata di jepun 😁
    https://m.youtube.com/watch?v=zGMJ5KctWwU&t=15s

    Malaydogsial Tertangkap Kamera asik Mencret Di Dalam Lift

    http://www.asalasah.com/2015/08/foto-wanita-malaysia-tertangkap-kamera.html?m=1

    Menjijikan Kantin malon universitas malaydogsial di penuhi tikus 😁

    https://m.detik.com/food/info-kuliner/d-4294472/jijik-kantin-di-universitas-malaysia-ini-kotor-dan-dipenuhi-tikus

    BalasHapus
  6. Compared in all asean nation, stupid malaydogsial army only joke.. no achivement lack of skill and asets only smart raped and robed


    Malaysial defence assets worst in Southeast Asia, says Mat Sabu minister of defence malaydogsial

    Malaysial land, naval and air defence assets are ranked the lowest among all Southeast Asian countries, says Defence Minister Mohamad Sabu.


    “In terms of our navy, air force and others in Southeast Asia, we are at the bottom.

    “Vietnam is far ahead, Indonesia is on top while Malaysial is the lowest.

    “It is embarrassing right now for us

    Globalfirepower, a website which assesses the military strengths of countries, in its ‘2018 Military Strength Ranking’ very low compare nine countries in Southeast Asia, even Philippines, Singapore, Cambodia and Laos.

    https://www.google.com/amp/s/www.nst.com.my/node/399753/amp?espv=1

    Kih kih kih

    BalasHapus
    Balasan
    1. FACT,Mat Sabu dan Globalfirepower dedahkan ATM paling rendah di ASEAN...see,look at that wahai beruk,jgn hoax sahaje kerja korang semua wkwkwk

      Hapus
    2. Malaydogsial Noob armed forces 😁

      Hapus
  7. Warga asing semakin kuasai perniagaan di MALAYSIAL kerana malaysial tolol low IQ dan pemalas

    KUALA LUMPUR: Ahli Parlimen Selayang, William Leong merakamkan perasaan kecewa berikutan lambakan warga asing yang semakin rancak melakukan aktiviti premis perniagaan peruncitan di ibu negara.

    Beliau turut mendakwa bahawa tiada pihak yang memandang serius mengenai perkara ini yang akan berlarutan sehingga menjejaskan mata pencarian anak tempatan.

    “Jika sebelum ini Jalan Silang, Jalan Tun Tan Siew Sin dan Jalan Bukit Bintang ‘dikuasai’ warga asing terdiri daripada warga Nepal dan Bangladesh, namun kini ia telah merebak dan menguasai di Pasar Borong Selayang yang cukup popular sebagai lokasi pemborong barangan keperluan harian.”

    “Dengan kebanjiran warga asing di Selayang, ia sudah pasti amat membimbangkang penduduk tempatan. Malah, lambakan yang tidak terkawal akan memberi kesan yang cukup negatif bukan sahaja kepada pembangunan ekonomi yang mampan dan keselamatan sosial tetapi juga kepada keselamatan negara,” katanya dalam satu kenyataan hari ini.

    Menurut William, isu monopoli oleh warga asing ini bukan hanya tertumpu di Selangor dan Kuala Lumpur sahaja tetapi di seluruh negara.

    “Malaysia adalah untuk rakyat Malaysia, hak atas semua aktiviti ekonomi adalah untuk rakyatnya,” tegasnya.

    “Kebanjiran pendatang asing tidak seharusnya dipandang ringan kerana mereka mampu menguasai ekonomi negara sekiranya terus diberi peluang. Warga asing itu sepatutnya hanya bekerja di sektor yang dibenarkan dan bukan menjalankan perniagaan atau menjadi kontraktor kecil,” tambah beliau.

    https://www.beritadaily.com/warga-asing-semakin-kuasai-perniagaan-di-malaysia/

    Kih kih kih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Omaegot,Omaegot...patutlah banyak pribumi malon jadi bandar dadah kerana kalah bersaing wkwkwk

      Hapus
    2. Pribumi malon jual dadah sambil jual nasi lemak pinggir jalan 😁

      Hapus
  8. ATM malaysial pakar rogol dan rompak 

    9 atm rogol gadis di bawah umur
    https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/2018/02/25/kertas-siasatan-9-tentera-rogol-gadis-bawah-umur-serah-ke-peguam-negara/

    Anggota polis, tentera Malaysial ditahan reman curi lembu dan kambing

    http://www.astroawani.com/berita-malaysia/anggota-polis-tentera-ditahan-reman-curi-lembu-dan-kambing-161759?amp=1

    Polis Malaydogsial curi boot anjin
    https://www.mstar.com.my/lokal/semasa/2011/10/12/polis-ppinang-siasat-kemungkinan-anggota-sendiri-curi-enjin-bot-peronda

    Kih kih kih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Omaegot,Omaegot...ATM dan polis malon nih cowardlah,tiada maruah wkwkwk

      Hapus
    2. Benar Kepakarannya hanya rogol dan mencuri 😁

      Kih kih kih

      Hapus
  9. Sst...
    Ada 7 brand new MB339CM no engine, no parts.

    Cool, Funny, LoL.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk...malon lakon cem banyak duit tapi FACT BOKEK AKUT wkwkwk

      Hapus
    2. Sdh digondolin sama askar malonjing..

      SHAME ON YOU IDIOT MALONJING MORON

      Hapus
  10. Tapi nyatanya malaydogsial paling lemah di asean
    https://www.google.com/amp/s/www.nst.com.my/node/399753/amp?espv=1

    Malaydogsial miskin Project 😁

    MRCA Cancel
    LCA Cancel
    MPA Cancel
    MRSS CANCEL
    Little bird tak jelas

    Lebih miris lagi kata Mat Sabu: Only 4 Out of 28 Fighter Jets At RMAF Can Fly Due to Poor Maintenance 😁
    https://www.worldofbuzz.com/mat-sabu-only-4-out-of-28-fighter-jets-at-rmaf-can-fly-due-to-poor-maintenance/

    Malaysial menggunakan pesa­wat-pesawat yang ketinggalan zaman. πŸ˜‚
    http://m.utusan.com.my/berita/nasional/negara-kurang-dana-1.758913

    ##Berita terbaru TLDM malaysialan##: wow πŸ˜‰πŸ˜‰

    #Lekiu ompong Class😁

    Exocet MM40 and Sea Wolf would be time expired soon. If there is no more further money for upgrade on Lekiu and Jebat does this mean it will be only gun based ships soon?"
    http://www.malaysiandefence.com/new-communications-for-lekiu-and-jebat/

    # Frigate Maharaja Lelah berkarat di limbungan. Tanpa senjata dan sensor πŸ˜‚
    http://www.malaysiandefence.com/wp-content/uploads/2018/10/1st-700x525.jpg

    #Scorpene tak bisa selam 😁
    http://www.militaryofmalaysia.net/2010/02/kapal-selam-tidak-boleh-menyelam/

    #Korvet lapuk (6) 

    Laksamana-class corvette prior to removal of its missile systems due to obsolescence. πŸ˜‚
    https://www.asiapacificdefensejournal.com/2019/01/malaysia-revises-naval-fleet-retirement.html?fbclid=IwAR03nnWItFR-sQ4VHM0Ni5sAyn5bEgyARAQaQVwikFUxlO9axtrxlzwz9zw&m=1

    2 Kasturi. Missile expired
    4 Laksamana. Missile expired
    6 Kedah sejak lahir ompong tiada missile
    4 LMS ompong under speck boleh hutang

    # No have ASW Heli capability 

    Kita belum mempunyai helikopter anti kapal selam dan berharap kerajaan. 😁
    http://defense-studies.blogspot.com/2018/10/tldm-perlu-helikopter-canggih-jaga.html

    Malaydogsial sungguh miris 😁

    Kih kih kih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Poor malon lakon sok kaya tapi FACT BOKEK AKUT wkwkwk

      Hapus
    2. Betul mat rempit.. Merempat tapi berlagak kaya malaydogsial sememang tak de hotak 😁

      Hapus
  11. Malaysial negara miskin bangkraps hutang 83% gdp
    http://www.astroawani.com/berita-bisnes/guan-eng-dedah-perincian-hutang-rm1-trilion-176387

    Baru latihan askar beruk malaysial dah pingsan
    https://m.youtube.com/watch?v=oz3lIf_G3Ck

    Hanya dengan 2 kopaska malaysial pondan tercirit
    https://monitorriau.com/news/detail/690/mantap-dibentak-kopaska-tentara-laut-malaysia-kabur-dari-ambalat

    Lol 9,000 tons of Navy ships burned by stupid malaysial
    https://m.youtube.com/watch?v=w6CAASvtVd8&t=21s

    Askar malaysial curi enjine pesawat
    http://ww1.utusan.com.my/utusan/info.asp?y=2010&dt=0106&pub=Utusan_Malaysia&sec=Mahkamah&pg=ma_01.htm


    Police malaysial curi enjin boat
    https://www.mstar.com.my/lokal/semasa/2011/10/12/polis-ppinang-siasat-kemungkinan-anggota-sendiri-curi-enjin-bot-peronda


    Lol Polis malaysial Kena cekup minta 'duit kopi
    https://www.hmetro.com.my/node/216678


    Malaysial Dengan nelayan vietnam kabur
    https://malaysiadateline.com/kelemahan-penguatkuasa-maritim-di-lautan-negara/

    Dengan nelayan china pun tercirit
    https://www.beritaharian.sg/dunia/ketua-maritim-malaysia-tegaskan-bot-nelayan-china-sah-ceroboh-perairan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Omaegot,Omaegot...Jgn dibabar semua bro,ntar beruk banyak yg stroke wkwkwk

      Hapus
    2. Belum lagi malaydogsial selalu kabur di kejar singapore, sapi, monyet dan bangla bro 😁

      Hapus
  12. 5 Tahun dari sekarang :

    -PTDI = KFX, N219
    -PINDAD = Medium tank, IFV, ranpur 8x8
    -PAL = Frigat, LHD, Kasel

    Berharap kita jangan terlalu fokus untuk major alutsista di atas,
    Rudal selain R-Han harus mulai jg dikembangkan untuk AL & AU, manfaatkan pabrik propelan yg udah berproduksi.
    Sari bahari selain sama Dahana bisa buat usaha patungan dengan DI atau Pindad buat perusahaan baru yg khusus memproduksi rudal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya business case buat bikin perusahaan patungan pembuat rudal rendah. Pembelian rudal kita tidak sebanding dengan tetangga. Perusahaan seperti ini harus mengandalkan domestik dulu sebelum pasar ekspor.

      Hapus
    2. Step by step donk bro,alon2 tp pasti,kita jgn cem gred A yg selalu WET DREAM bina PTM Generasi 6 dalam jangka masa 2 thn wkwkwk

      Hapus
  13. @anak watan...kasian, hati sama wajahnya sama jeleknya...(mau ku kupas habis?), ndk tega aq...

    BalasHapus
  14. Because LOW IQ malaydogsial terorist.. philipine burn malaydogsial Flag 😁
    https://www.philstar.com/headlines/2019/02/10/1892448/philippines-look-burning-malaysian-flag

    Low iQ Terorist malaydogsial teror in johor strait 😁
    https://m.malaysiakini.com/news/463335


    TNI take malaydogsial thief 😁
    https://m.antaranews.com/berita/794831/dua-kapal-nelayan-berbendera-malaysia-ditangkap

    Mahasiswa aceh bakar bendera malaydogsial 😁

    https://www.google.com/amp/s/daerah.sindonews.com/newsread/1232856/174/mahasiswa-aceh-bakar-bendera-malaysia-1503406923

    Malaydogsial dengan bangla pun kalah

    https://www.google.com/amp/batam.tribunnews.com/amp/2018/11/26/kerusuhan-antarkelompok-pecah-di-selangor-malaysia-18-mobil-dibakar

    Kih kih kih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon is RACIST COUNTRY ALL OVER THE WORLD bro

      Hapus
    2. MALON RACIST AND TERRORIST COUNTRY BRO 😁

      Hapus
  15. Omaegot,Omaegot...malon nih tak de maruah lah,setelah bendera nya dijadikan seluar dalam oleh australia,sekarang jalur gemilang di bakar orang pinoy wkwkwk

    BalasHapus
  16. Did you know..?
    Malas-sian will not lose. they will build stealth jet fighter from stealth factory, stealth budget funding, stealth bureaucracy, stealth foundation, stealth engine, and stealth human. Jom songlap with your stealthy 1MDB. xixixi. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Low IQ Malon does not have the capability to built plane 😁😁😁😁

      https://m.malaysiakini.com/news/447615

      3rd World country.. 95% malon is poor
      http://www.sinarharian.com.my/mobile/nasional/95-peratus-miskin-adalah-bumiputera-1.759260

      Conclusion

      This shown how worst is the situation in Malonsial and malonsial Government failed to their job on their people. Famine, poverty, crimes, stealing, raping their own women, corruption makes malon worst and become poor. Malon goverment is sending medical team to follow to help Resolving mental illness issues in Malaysia . Must read below

      http://m.thesundaily.my/node/541062

      Kih kih kih

      Hapus
    2. Every thing is stealth in malon wkwkwk

      Hapus
  17. Aceh pun benci malaydogsial idiot 😁

    BalasHapus
  18. Malaydogsialan terroris Country 😁

    Teroris activity in Malaysia 2018
    https://www.straitstimes.com/asia/se-asia/malaysian-cops-detain-7-terrorists-planning-attacks-on-houses-of-worship

    Malaysial ISIS suporter 😁
    https://www.google.com/amp/s/dunia.tempo.co/amp/1143427/simpan-2-foto-isis-wni-di-malaysia-dihukum-30-bulan-penjara

    https://m.cnnindonesia.com/internasional/20141016130018-106-6565/14-warga-malaysia-terkait-isis-ditangkap

    https://sumbar.antaranews.com/berita/227020/malaysia-tangkap-15-terduga-teroris-tak-ada-wni

    Malaysians become supporters of the Abu Sayyaf Terrorist 😁
    https://m.merdeka.com/dunia/polisi-malaysia-tangkap-8-tersangka-teroris-termasuk-anggota-abu-sayyaf.html

    US citizens consider the Malaysian flag the ISIS symbol 😁
    https://internasional.kompas.com/read/2018/03/22/12222191/sekelompok-warga-as-anggap-bendera-malaysia-sebagai-lambang-isis

    Why all other citizens are afraid to be friend with the malaydogsial? And heres the answer from British Government.

    British Government says there is a "high" threat from Malaysia terrorism. 😁 

    https://says.com/my/news/the-uk-and-canadian-government-has-warned-its-citizens-to-be-careful-in-malaysia

    Kih kih kih

    BalasHapus
    Balasan
    1. That's true bro,kerana malon biang kerok big bos teroris banyak negara terbitkan travel warning ke malon bro

      Hapus
    2. Noordin m top dan Dr ashari adalah contoh beruk malon teroris belum lagi ada yang ditembak mati yang anggota isis dan di philipina..

      Bukan hanya teroris biasa malon juga teroris kelamin karena gemar rogol gadis di bawah umur 😁

      Hapus
  19. Woy mana ini malaydogsial pondan banci.. kabur terus.. 😁

    BalasHapus
  20. Dasar Rejim gendruwo. sekalian aja belinya pesawat dari cungkwok sekalian. biar klo LCS jadi perang, semua jadi sitting duck.

    BalasHapus
  21. Apa yang nak diBAHASkan? Korea patut terima Keropok dan Gambir Indon sebagai tukaran kepada uang? Poor Indon!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia Lunasi Pembayaran Proyek Pesawat Tempur KFX/IFX Bersama Korea Selatan
      http://militermeter.com/indonesia-lunasi-pembayaran-proyek-pesawat-tempur-kfx-ifx-bersama-korea-selatan/

      Malaydogsial miskin bila lunasi hutang..

      Beli sparepart sukhoi ,dan ganti pesawat usang saja tak mampu 😁

      Hapus
    2. @paul malonjing bego, memang malon negara yg miskin dan bodoh. Mesin pesawat dicuri, pohon orang dicuri, ikan orang dicuri, bendera copy-paste dan edit, lagu kebangsaan rubah lagi orang, koteka diklaim, reog dicuri, batik dicuri, borobudur dicuri.... Malonjing negara malingshit

      SHAME ON YOU IDIOT MALONJING MORON

      Hapus
    3. Tuh di lihat link yg di hantar bro PBM,jgn pura2 dungu ko tuh lon wkwkwk

      Hapus
    4. Tengok link Malon pura2 melancap kat bilik termenung bro 😁

      Hapus
  22. Kenapa malaydogsial Low IQ , pemalas dan tak tau malu, perlu pekerja asing 😁

    Kita lihat pada hari ini banyak perusahaan dalam sektor sama ada pertanian, perindustrian ataupun perkhidmatan banyak dipelopori pekerja asing dari pelbagai negara dan paling ketara dari Bangladesh.

    Namun, bagi pengusaha sesebuah industri, pengambilan pekerja asing dalam organisasi mereka adalah penting bagi memenuhi keperluan tenaga kerja yang kurang diminati warga tempatan.

    Alasan seperti orang kita tidak sanggup berpanas, penat berdiri terlalu lama dan melakukan kerja berat menyebabkan banyak jawatan bagi tugasan tersebut diisi oleh warga asing.


    Itulah jawapan Timbalan Presiden Persatuan Pengusaha Stesen Minyak (PDAM) Khairul Annuar Abdul Aziz yang mengulas isu keperluan pengambilan pekerja asing di Malaysia, khususnya di stesen minyak.

    Beliau memberitahu, selain alasan sedemikian, masalah disiplin turut menyebabkan kebingungan dalam kalangan pengusaha stesen minyak untuk memastikan operasi berjalan lancar setiap hari.

    “Sebagai pengusaha stesen minyak, saya sendiri mengalami masalah pekerja tempatan tidak berdisiplin seperti sering datang lambat, kerap mengambil cuti termasuklah cuti sakit (MC) walaupun penyakit tidak serius.

    “Kemudian, kebanyakan orang kita tidak berminat untuk bekerja sebagai atendan pam minyak kerana perlu bekerja dalam keadaan panas, berdiri lama dan mengangkat barang berat.

    “Justeru, orang kita lebih berminat untuk bekerja di bahagian dalam premis yang berhawa dingin dan selesa. Sedangkan, saya tidak akan menempatkan pekerja di sesuatu bahagian dalam masa yang lama bagi mengekalkan integriti mereka,” katanya ketika ditemubual Utusan Malaysia Sabtu baru-baru ini.

    Tambah beliau, pekerja warga asing akan mengambil sebarang peluang yang ada dalam sesuatu perusahaan, asalkan mereka dapat bekerja dan memperoleh pendapatan.

    “Disebabkan tidak ada orang berminat untuk bekerja sebagai atendan pam minyak, saya perlu cari pekerja untuk memastikan operasi berjalan lancar.

    “Jadi, saya terpaksa mengambil warga asing bekerja. Saya lihat mereka lebih rajin bekerja sehingga tidak mahu mengambil cuti,” ujarnya.

    Turut menghadapi masalah berkaitan pekerja ialah seorang pengurus syarikat pembinaan di Banting, Eeo Thuan Chee, 30, yang memberitahu berhadapan dengan isu tersebut setiap kali mendapat projek baharu.

    “Terus terang saya katakan, tidak ada orang tempatan hendak bekerja dalam keadaan panas dan angkat batu berat sehingga memaksa saya mengambil pekerja asing untuk melakukan kerja-kerja tersebut.

    “Lebih-lebih lagi, bila kerja sebegini hanya bergantung kepada kontrak, ada kerja..., baru dapat gaji. Malah gaji yang dibayar pun hanyalah berdasarkan pada gaji harian sahaja.

    “Walau mahal macam mana sekalipun gaji dibayar, tidak ada orang tempatan hendak jadi buruh. Jadi, saya terpaksa bergantung kepada pekerja asing kerana mereka sanggup melakukan kerja-kerja sedemikian untuk memperoleh pendapatan,” ujarnya.

    Dalam pada itu, katanya, mengambil pekerja asing bekerja melibatkan kos yang tinggi kerana majikan perlu menanggung kos permit dan menyediakan penginapan, namun semua itu terpaksa dilakukan.

    http://m.utusan.com.my/berita/nasional/kenapa-perlu-pekerja-asing-1.375290

    Sadar diri ko malaydogsial pemalas bangang idiot low IQ 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak Setan lah pribumi malon malas,24 hours on internet selalu wkwkwk

      Hapus
    2. Macam Malon di telan bumi si pengangguran berat, malu setelah rahasianya di bongkar pura2 nggak aktif tengah malam beberapa minggu ini, tapi di trit sebelah muncul lagi jam 1 malam 😁

      Hapus
    3. Pakai kuota kuntilanak... Persis seperti mereka.

      SHAME ON YOU IDIOT MALONJING MORON

      Hapus
  23. Bwahhaahhahahahahahahhaaa... sebenarnya aku tak tega tengok gambar ini.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcS5vQ1uBoaggrLLXUBbFzqIRYM0yQGlJaPJIywCSNKfID9jGte8

    Tuh askar IDIOT Bersarong malon macam hewan ternak yg digembala.. kahkahkahkahkahkahkah.. IDIOT MALONS.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Askar bercelemek bersarong jadi anjing jaga istana britsh 😁

      Hapus
    2. Wkwkwk...anjing penjaga rumah mama eli wkwkwk

      Hapus
    3. Hahahahahaha... Anjing malon berjalan di belakang tuannya.

      SHAME ON YOU IDIOT MALONJING MORON

      Hapus
  24. BREAKING NEWS... Ternyata benar.. askar IDIOT MALONS bangga jadi anjing cihuahua Buckingham...bwahahahhahahahahahaaa...

    http://promptus.blogspot.com/2008/04/royal-malay-regiment-to-guard-british.html?m=1

    sudah disuruh jaga... harus bayar upeti pulak... kahkahkahkahkahkahkah... sultan IDIOT MALON tak punya otak.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok bakalan disuruh jaga istanan Tiananmen

      Hapus
    2. Dan tanah malon pun di garap british tanpa sewa selama 999 tahun wkwkwk

      Hapus
    3. Masalah air pun malon low IQ dipecundangi singapura 😁

      Hapus
  25. BREAKING NEWS... Ternyata benar.. askar IDIOT MALONS bangga jadi anjing cihuahua Buckingham...bwahahahhahahahahahaaa...

    http://promptus.blogspot.com/2008/04/royal-malay-regiment-to-guard-british.html?m=1

    sudah disuruh jaga... harus bayar upeti pulak... kahkahkahkahkahkahkah... sultan IDIOT MALON tak punya otak.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜

    BalasHapus
  26. Politik Apartheid modern A.K.A Rasisme tak akan bisa lepas dari IDIOT MELAYU MALONS.. xixixixixixi..


    https://www.google.com/amp/s/m.viva.co.id/amp/arsip/174400-sentimen-etnis-cemarkan-perayaan-hut-malaysia?espv=1

    Helllooowww.. beruk2 malon idiot yg ada disini.. bisa kalian kasih penjelasan... soalnya saya hampir percaya, saat kalian sembang besar melayu malon IDIOT anti rasis.. kahkahkahkahkahkah.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Say no to rasist malaydogsialπŸ™†

      Hapus
    2. Malonjing ras terbalik se Asia Tenggara

      Hapus
    3. Malon is THE MOST RACIST COUNTRY ALL OVER THE WORLD wkwkwk

      Hapus
  27. Padahal di Islam dilarang rasis lhoooo.. kok ini sultan IDIOT MALONS menerapkan undang2 Apartheid ya..?? xixixixixixi..

    Betuuull.. betuuuull.. jahat memang ras melayu malons idiot.. ckckckkckck.. cakap negara paling tamadun sedunia tapi bangga jadi ras paling rasis didunia.. bwahahahahahaaahaa..

    https://www.google.com/amp/s/dennysitohang.wordpress.com/2007/11/26/frustasi-etnis-india-malaysia-turun-ke-jalan/amp/?espv=1

    IDIOT MALONERS... kahkahkahkahkahkahkah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar sultannya boleh berkuasa lama bro sehingga mereka keluarkan UU rasis wkwkwk

      Hapus
  28. FAKTA.. sampai sekarang sultan IDIOT MALONS Masih bangga dengan undang2 Apartheid.. ckckckckck..

    sedikit sejarah rasisme di negara giveaway malon.. xixixiixixixixi..

    https://www.freemalaysiatoday.com/category/opinion/2018/07/31/pertelagahan-kaum-memudaratkan/

    IDIOT MELAYU MALONS... !!!!! πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sultannmalon paling gemar kongkek 😁

      Hapus
    2. Sultan malon di belasah miss rusia mata2nya KGB Rusia wkwkwk

      Hapus
  29. haaaiiisshhhh.. zaman modern seperti ini masih ada negara yg menerapkan undang2 APARTHEID..?? yaaaa itulah tipikal IDIOT MELAYU MALONS.. bwhahahahahhahaha...

    Betuuull.. betuuuull.. jahat memang ras melayu malons idiot.. ckckckkckck.. cakap negara paling tamadun sedunia tapi bangga jadi ras paling rasis didunia.. xixixixixiixixixixi..

    https://www.google.com/amp/s/dennysitohang.wordpress.com/2007/11/26/frustasi-etnis-india-malaysia-turun-ke-jalan/amp/?espv=1

    IDIOT MALONERS... kahkahkahkahkahkahkah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si Malon di asean paling lemah otak, gigi kuning dan kulit hitam legam cam bangla nak rasis.. ambil kaca lon 😁

      Hapus
    2. Malon is dumber country all over the world wkwkwk

      Hapus
  30. Terakhir saya nak tanye beruk2 malons terkhusus melayu malon yg ada disini.. Apasal sifat malas, sifat penjilat, sifat sembang besar bagai tin kosong, sifat suka merempat, sifat muka tembok tak punya malu, sifat tak mau bayar hutang, sifat gampang stres identik dengan melayu malons ye..?? serius tanya nih.. sila jawab dengan jujur dan jngn pakai erosi.. !! ok.. xixixixixixiixixixiii..

    BalasHapus
  31. Malon otak binatang mana sanggup bina yang ginian, mau bina senjata ringan aja buruk tak mampu langsung mual - mual keram otak tak sanggup kuasai tehnologi

    Kami taulah Malon miskin otak binatang, tes perdana IFX ini akan Geal geol di atas Kuala Lumpur, sementara malon masih gunakan Su30 18=4 MKM tak layak terbang dan Hawk 25 tahun memusnah diri


    Bwahahahahahahahahahahhaha......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon cukup guna tok bomoh kelapa super

      Hapus
    2. Malon tak mampu bina rifle sahaje konon cakap sembang mampu bina jet PTM GENERASI 6 wkwkwk

      Hapus
    3. Malon kalo ucap gak pake otak PTM Gen 6 lelucon teridiot sedunia, dan idiotnya lagi rakyat beruk-beruk malon pun percaya



      Beahahahahahahaha... dunia pun menertawainya

      Hapus
  32. TUDM Idiot Miskin otak binatang semakin tertinggal jauh, dengan banyak aset-aset lapuknya TUDM banyak nganggur hanya latihan simulasi guna layang - layang sambil kutip wang kopi dan judi


    Bwahahahahahahahahahaha.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaydogsial sememang tak de hotak

      Hapus
    2. Malon is LAZIEST COUNTRY ALL OVER THE WORLD wkwkwk

      Hapus
  33. Omaegot,Omaegot...patutlah singapore minta keluar dari malon wkwkwk

    BalasHapus
  34. Sebenernya aku tak mau hina ATM, tadinya aku percaya media malon dan forumer malon ATM itu jaguh Grade A tetapi Mat Sabu dengan goblok tampang idiotnya ucap ATM terendah sekawasan di perkuat news tentang SU30MKM 18=4, Hawak 25 memusnah diri, Maharogolela karat dll...seharusnya Mat Sabu seperti Najib lah pandai sandiwara padahal teruk



    Bwahahahahahaha.... idiot + Miskin = Monkey Malaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya 30 juta beruk malon banyak yg gk suka pada Mat Sabu yg jujur nih bro

      Hapus
    2. Karena beruk malon senang di bodohi...suka emosi,gila dan bunuh diri kalau di beritakan tentang negaranya yang miskin bangkrap om

      Hapus
  35. Malaysia kalau di ajak joint project ini mau sumbang apa?? Wang tak punya karena miskin bangkrap, mau sumbang handbag rosmah ke, nasi lemak ke?? apalagi sumbang Otak dan pemikiran....tidak ada


    Mangkanya korea tahu yang mana manusia yang mana monkey ga ber otak Bwahahahahahaha.....

    BalasHapus
  36. Wah... BAru laontar daging busuk sikit, banyak Indog menyalak..

    Memang betul la..
    Indog = Anjing

    Menyalak lagi..
    Menyalak ramai2..

    Tulis lagi banyak2..
    Aku gelak seronok baca komen-komen anjing2 Indog..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ko nih tak de telor lah lon,muncul sekejap bila sepi than run wkwkwk...ko nih cem ATM pondanlah menyalak bila sepi,tapi bila singapore hantar apache dan F-15nya ATM PONDAN pura2 dungulah tuh,cem itu lah ko tuh lon wkwkwk

      Hapus
    2. @anak seluar dalam jalur kempit A. TKI kami di Korea dihormati bro pekerja keras' setiap distrik ada asuransi kesehatan bro.

      Enggak kayak dr Negera elu di Korsel enggak laku,menuhin jalan dan kolong jembatan. Masjid buat ibadah bro bukan buat ngekos.

      Tengok saudara mu disana, malah kami yg pedulikan

      Kerja enggak bisa mau enaknya saja

      Hapus
    3. Jadi Malaydogsial tak de hotak spesies apa 😁

      Bukannya sadar bangsanya pemalas dan tertinggal ni malah gelak 😁

      Kih kih kih

      Hapus
  37. Kalau IFX ni jadi mao Bomb ATM di Sabah dan Serawak pun tak akan kena Embargo karena BINA TEMPATAN

    Beda dengan Malon Askar anjing bersarong penjaga Istana lupa bersihkan pantat Ratu Ely Hawk 25 tahun memusnah akan langsung di Embargo


    Bwahahahahahahahahahaha...... Idiot + Miskin = Malon Monkey

    BalasHapus
  38. Panas...panas.....panas....ya lon....di saat Indonesia sudah berjaya bina pesawat dan di exsport, malon masih sibuk RFI banyak2


    Bwahahahahahahahahahha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sibuk ngurusin seluar dalam jalur kempit A 999

      Hapus
    2. RFI terus tapi beli thn 2055 wkwkwk

      Hapus
  39. Bahas sampai mampus.. Hahaha..wiranto offer tempe barter ama tot kfx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending barter tempe dari pada malas, trus nasibnya begini :

      πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

      https://dunia.tempo.co/read/1070658/ribuan-warga-malaysia-tinggal-ilegal-di-korea-selatan

      Hapus
    2. Susah mas ps, tabiat nya malas
      Gayane tok, Kon kerjo angel kandanane bengal. Nek ditulungi malah nyuruh. Arep tak jiret opo hal....wkwkwkwkw

      Hapus
    3. Hantar linknya lon bila ada barter tempe,ko tuh kepanasan ya lon wkwkwk,kerja ko cuma melancap dan hoax je selalu wkwkwk

      Hapus
    4. Putin menolak Rosmah plastik di barter dengan sprepart sukhoi, makanya sampai sekarang sukhoi malon bengap kat hanggar 😁

      Hapus
  40. Malaysia tidak memiliki industri pesawat terbang, maka dari itu tidak dapat membuat pesawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelum bisa membuat pesawat harus punya industri pesawat.
      sebelum punya industri pesawat harus punya tenaga ahli / engineer dan biaya.

      malassial tidak mempunyai tenaga ahli dan uang. karena rakyatnya bodoh dan low IQ. selain itu malassial adalah negara miskin banyak hutang

      Hapus
    2. Itulah hebatnya malaysia... Negri beruk... Hebat ngibulnya πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. Cem mn malon punya kilang industri aircraft nak buat uniform askarpun malon mesti import dari indonesia wkwkwk

      Hapus
  41. malassial telah berjaya bina protol terbang hasil engineer mimpi sultan lawak.

    konon protol terbang ini adalah proyek rahasia negera malassial tampa bantuan engineer orang puteh.

    BalasHapus
  42. The most weak and coward army in the world.



    Kikikikikiki.

    https://www.google.com/url?sa=i&source=web&cd=&ved=2ahUKEwiR8q7G3PHgAhXzjOYKHSQaAUcQzPwBegQIARAC&url=https%3A%2F%2Fwww.hmetro.com.my%2Fglobal%2F2019%2F03%2F431303%2F3-askar-mati-dibunuh-pemberontak&psig=AOvVaw1uOMk4M9h0MrWAQM245YNm&ust=1552106265984841

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwhahahahahahahaa... gugur saat membela tanah air tercinta adalah syahid..

      Askar pondan IDIOT MALON pun banyak yg mati saat melawan 200 gerilyawan sulu...bahkan latihan pun bisa mati.. xixixixiixixiiii.. IDIOT MALONERS... πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

      http://gardanasional.id/post/4739/2-personel-al-malaysia-tewas-saat-latihan

      Hapus
    2. 2 maut, 2 parah kereta perisai ATM terbalik di Lebuh Raya

      https://www.malaysianreview.com/66574/2-maut-2-parah-kereta-perisai-atm-terbalik-di-lebuh-raya-utara-selatan/

      Hapus
  43. https://www.google.com/url?sa=i&source=web&cd=&ved=2ahUKEwiR8q7G3PHgAhXzjOYKHSQaAUcQzPwBegQIARAC&url=https%3A%2F%2Fwww.hmetro.com.my%2Fglobal%2F2019%2F03%2F431303%2F3-askar-mati-dibunuh-pemberontak&psig=AOvVaw1uOMk4M9h0MrWAQM245YNm&ust=1552106265984841

    BalasHapus
  44. BREAKING NEWS!!



    https://www.hmetro.com.my/global/2019/03/431303/3-askar-mati-dibunuh-pemberontak

    BalasHapus
  45. TNI easily killed by Papuan.


    Forget to bring snake as weapons.



    Forget to take taxi to run.



    https://www.hmetro.com.my/global/2019/03/431303/3-askar-mati-dibunuh-pemberontak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwhahahahahahahaa... gugur saat membela tanah air tercinta adalah syahid..

      Askar pondan IDIOT MALON pun banyak yg mati saat melawan 200 gerilyawan sulu...bahkan latihan pun bisa mati.. xixixixiixixiiii.. IDIOT MALONERS... πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

      http://gardanasional.id/post/4739/2-personel-al-malaysia-tewas-saat-latihan

      Hapus
    2. Malaydogsial Easy killed karena ketololan 😁

      2 maut, 2 parah kereta perisai ATM terbalik di Lebuh Raya

      https://www.malaysianreview.com/66574/2-maut-2-parah-kereta-perisai-atm-terbalik-di-lebuh-raya-utara-selatan/

      Hapus
  46. Tentara indon dibunuh teroris..gimana sih tentera mendunia bisa tewas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. They weak and coward.



      Maybe there no taxi for them to run and cry like in Lebanon.



      Kikikikiki

      Hapus
    2. Laaahh.. laaaahhh.. laaaaahhh.. mengingat pencerobohan 200 gerilyawan sulu ke Sabah.. bwhahahahahhahaa.. 8 askar idiot bersarong malon mati dibantai sulu.. mampuuuuuussss.. xixixixiixixii..

      https://www.google.com/amp/m.merdeka.com/amp/dunia/pasukan-sultan-sulu-klaim-bunuh-delapan-tentara-malaysia.html?espv=1

      Pantesnya tuh askar idiot malon jaga buckingham palace.. bwahhahahahhahahaaa.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

      Hapus
    3. Konon jaguh
      Malaydogsial Easy killed karena ketololan 😁

      2 maut, 2 parah kereta perisai ATM terbalik di Lebuh Raya

      https://www.malaysianreview.com/66574/2-maut-2-parah-kereta-perisai-atm-terbalik-di-lebuh-raya-utara-selatan/

      Hapus
  47. Indon army can't defeat Papuan people until know.



    A lot of coward Indon army easily killed by Papua people.


    https://www.hmetro.com.my/global/2019/03/431303/3-askar-mati-dibunuh-pemberontak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwhahahahahahahaa... gugur saat membela tanah air tercinta adalah syahid..

      Askar pondan IDIOT MALON pun banyak yg mati saat melawan 200 gerilyawan sulu...bahkan latihan pun bisa mati.. xixixixiixixiiii.. IDIOT MALONERS... πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

      http://gardanasional.id/post/4739/2-personel-al-malaysia-tewas-saat-latihan

      Hapus
  48. Indon said they are MENDUNIA.


    But actualy Indon army have low SDM and low moral.



    They coward and afraid to die.



    They afraid to fight terorist and other battle group.



    They run from battlefield and cry.



    They easily killed by Papua people and can't defeate them until now.


    Enjoy this latest news.



    Cheers.




    https://www.hmetro.com.my/global/2019/03/431303/3-askar-mati-dibunuh-pemberontak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laaahh.. laaaahhh.. laaaaahhh.. mengingat pencerobohan 200 gerilyawan sulu ke Sabah.. bwhahahahahhahaa.. 8 askar idiot bersarong malon mati dibantai sulu.. mampuuuuuussss.. xixixixiixixii..

      https://www.google.com/amp/m.merdeka.com/amp/dunia/pasukan-sultan-sulu-klaim-bunuh-delapan-tentara-malaysia.html?espv=1

      Pantesnya tuh askar idiot malon jaga buckingham palace.. bwahhahahahhahahaaa.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

      Hapus
    2. Malaydogsial Easy killed karena ketololan 😁

      2 maut, 2 parah kereta perisai ATM terbalik di Lebuh Raya

      https://www.malaysianreview.com/66574/2-maut-2-parah-kereta-perisai-atm-terbalik-di-lebuh-raya-utara-selatan/

      Hapus
  49. Indon army.


    Coward.



    Weak.



    Toothless asset.






    Kikikikikikiki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laaahh.. laaaahhh.. laaaaahhh.. mengingat pencerobohan 200 gerilyawan sulu ke Sabah.. bwhahahahahhahaa.. 8 askar idiot bersarong malon mati dibantai sulu.. mampuuuuuussss.. xixixixiixixii..

      https://www.google.com/amp/m.merdeka.com/amp/dunia/pasukan-sultan-sulu-klaim-bunuh-delapan-tentara-malaysia.html?espv=1

      Pantesnya tuh askar idiot malon jaga buckingham palace.. bwahhahahahhahahaaa.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

      Hapus
    2. Real toothlees 😁

      MRCA Cancel
      LCA Cancel
      MPA Cancel
      MRSS CANCEL
      Little bird tak jelas

      Lebih miris lagi kata Mat Sabu: Only 4 Out of 28 Fighter Jets At RMAF Can Fly Due to Poor Maintenance 😁
      https://www.worldofbuzz.com/mat-sabu-only-4-out-of-28-fighter-jets-at-rmaf-can-fly-due-to-poor-maintenance/

      Malaysial menggunakan pesa­wat-pesawat yang ketinggalan zaman. πŸ˜‚
      http://m.utusan.com.my/berita/nasional/negara-kurang-dana-1.758913

      ##Berita terbaru TLDM malaysialan##: wow πŸ˜‰πŸ˜‰

      #Lekiu ompong Class😁

      Exocet MM40 and Sea Wolf would be time expired soon. If there is no more further money for upgrade on Lekiu and Jebat does this mean it will be only gun based ships soon?"
      http://www.malaysiandefence.com/new-communications-for-lekiu-and-jebat/

      # Frigate Maharaja Lelah berkarat di limbungan. Tanpa senjata dan sensor πŸ˜‚
      http://www.malaysiandefence.com/wp-content/uploads/2018/10/1st-700x525.jpg

      #Scorpene tak bisa selam 😁
      http://www.militaryofmalaysia.net/2010/02/kapal-selam-tidak-boleh-menyelam/

      #Korvet lapuk (6)

      Laksamana-class corvette prior to removal of its missile systems due to obsolescence. πŸ˜‚
      https://www.asiapacificdefensejournal.com/2019/01/malaysia-revises-naval-fleet-retirement.html?fbclid=IwAR03nnWItFR-sQ4VHM0Ni5sAyn5bEgyARAQaQVwikFUxlO9axtrxlzwz9zw&m=1

      2 Kasturi. Missile expired
      4 Laksamana. Missile expired
      6 Kedah sejak lahir ompong tiada missile
      4 LMS ompong under speck boleh hutang

      # No have ASW Heli capability

      Kita belum mempunyai helikopter anti kapal selam dan berharap kerajaan. 😁
      http://defense-studies.blogspot.com/2018/10/tldm-perlu-helikopter-canggih-jaga.html

      Malaydogsial sungguh miris 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    3. Aq ingat cem mn ATM lari tercirit2 halau cina'd fisherman wkwkwk

      Hapus
  50. Malaysia tidak memiliki industri pesawat terbang dan tidak mampu untuk membuat pesawat terbang.

    BalasHapus
  51. Chiken dinner for Papuan people.



    Noob for Indon army.




    Kahkahkahkahkah.



    https://www.hmetro.com.my/global/2019/03/431303/3-askar-mati-dibunuh-pemberontak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwhahahahahahahaa... gugur saat membela tanah air tercinta adalah syahid..

      Askar pondan IDIOT MALON pun banyak yg mati saat melawan 200 gerilyawan sulu...bahkan latihan pun bisa mati.. xixixixiixixiiii.. IDIOT MALONERS... πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

      http://gardanasional.id/post/4739/2-personel-al-malaysia-tewas-saat-latihan

      Hapus
    2. Laaahh.. laaaahhh.. laaaaahhh.. mengingat pencerobohan 200 gerilyawan sulu ke Sabah.. bwhahahahahhahaa.. 8 askar idiot bersarong malon mati dibantai sulu.. mampuuuuuussss.. xixixixiixixii..

      https://www.google.com/amp/m.merdeka.com/amp/dunia/pasukan-sultan-sulu-klaim-bunuh-delapan-tentara-malaysia.html?espv=1

      Pantesnya tuh askar idiot malon jaga buckingham palace.. bwahhahahahhahahaaa.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

      Hapus
  52. In a year there was a hundred TNI 'mati katak' in Papua.


    Bery weak and coward.




    Kohkohkohkoh.


    https://www.hmetro.com.my/global/2019/03/431303/3-askar-mati-dibunuh-pemberontak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwhahahahahahahaa... gugur saat membela tanah air tercinta adalah syahid..

      Askar pondan IDIOT MALON pun banyak yg mati saat melawan 200 gerilyawan sulu...bahkan latihan pun bisa mati.. xixixixiixixiiii.. IDIOT MALONERS... πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

      http://gardanasional.id/post/4739/2-personel-al-malaysia-tewas-saat-latihan

      Hapus
    2. Bwhahahahahahahaa... gugur saat membela tanah air tercinta adalah syahid..

      Askar pondan IDIOT MALON pun banyak yg mati saat melawan 200 gerilyawan sulu...bahkan latihan pun bisa mati.. xixixixiixixiiii.. IDIOT MALONERS... πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

      http://gardanasional.id/post/4739/2-personel-al-malaysia-tewas-saat-latihan

      Hapus
    3. Lebih hormat mati dalam tugas dari pada ATM mati saat latihan kerana kurang gizi wkwkwk

      www.malaysiakini.com/tentara meninggal lepas latihan lasak Paskau/16-02-2015

      Hapus
    4. 200 ATM mati di bunuh sulu 😁

      Hapus
  53. Ayuh Papua.



    Free Papua.


    https://www.hmetro.com.my/global/2019/03/431303/3-askar-mati-dibunuh-pemberontak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwhahahahahahahaa... gugur saat membela tanah air tercinta adalah syahid..

      Askar pondan IDIOT MALON pun banyak yg mati saat melawan 200 gerilyawan sulu...bahkan latihan pun bisa mati.. xixixixiixixiiii.. IDIOT MALONERS... πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

      http://gardanasional.id/post/4739/2-personel-al-malaysia-tewas-saat-latihan

      Hapus
    2. Mati saat tugas lebih terhormat dari pada ATM mati saat exercise kerana ATM CHICKEN lemah dan kurang gizi wkwkwk

      www.malaysiakini.com/tentara meninggal lepas latihan lasak/16-02-2015

      Hapus
    3. 10 orang papua mati apanya yang ayuh 😁

      Hapus
  54. Mamaaaaaa.



    I'm afraidddd.




    Helppp.



    Taxiii.


    https://www.google.com/search?q=wajah+memalukan+tni&client=ms-android-oppo&prmd=ivn&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwj_oseE3_HgAhW28XMBHbniBYEQ_AUoAXoECAwQAQ&biw=360&bih=566#imgrc=eYBBuO2w1uYCbM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laaahh.. laaaahhh.. laaaaahhh.. mengingat pencerobohan 200 gerilyawan sulu ke Sabah.. bwhahahahahhahaa.. 8 askar idiot bersarong malon mati dibantai sulu.. mampuuuuuussss.. xixixixiixixii..

      https://www.google.com/amp/m.merdeka.com/amp/dunia/pasukan-sultan-sulu-klaim-bunuh-delapan-tentara-malaysia.html?espv=1

      Pantesnya tuh askar idiot malon jaga buckingham palace.. bwahhahahahhahahaaa.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

      Hapus
    2. Malaydogsial Easy killed karena ketololan 😁

      2 maut, 2 parah kereta perisai ATM terbalik di Lebuh Raya

      https://www.malaysianreview.com/66574/2-maut-2-parah-kereta-perisai-atm-terbalik-di-lebuh-raya-utara-selatan/

      Hapus
  55. https://www.google.com/search?q=wajah+memalukan+tni&client=ms-android-oppo&prmd=ivn&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwj_oseE3_HgAhW28XMBHbniBYEQ_AUoAXoECAwQAQ&biw=360&bih=566#imgrc=eYBBuO2w1uYCbM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk...tak kisahlah dgn cakap hoax ko tuh lon...askar UN dapat pingat dari UN,sementara askar UN malon di lubnan tiada prestasi,tak dapat pingat,askar UN malon cuma ada kepakaran pingsan saat 31 august dan curi ransum askar UN Spain wkwkwk

      Hapus
    2. Bwhahahahahahahaa... gugur saat membela tanah air tercinta adalah syahid..

      Askar pondan IDIOT MALON pun banyak yg mati saat melawan 200 gerilyawan sulu...bahkan latihan pun bisa mati.. xixixixiixixiiii.. IDIOT MALONERS... πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

      http://gardanasional.id/post/4739/2-personel-al-malaysia-tewas-saat-latihan

      Hapus
    3. Laaahh.. laaaahhh.. laaaaahhh.. mengingat pencerobohan 200 gerilyawan sulu ke Sabah.. bwhahahahahhahaa.. 8 askar idiot bersarong malon mati dibantai sulu.. mampuuuuuussss.. xixixixiixixii..

      https://www.google.com/amp/m.merdeka.com/amp/dunia/pasukan-sultan-sulu-klaim-bunuh-delapan-tentara-malaysia.html?espv=1

      Pantesnya tuh askar idiot malon jaga buckingham palace.. bwahhahahahhahahaaa.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

      Hapus
  56. Belum perang pun askar ATM dah mati wkwkwk....ATM ARE coward,sissy and weak wkwkwk

    BalasHapus
  57. Cerdasnya pemerintah Indonesia.. dapet teknologi dengan harga murmer sekaligus dapet Pesawatnya.... ya jelas bikin Malys beggar iri dengki lah.... apalagi su35 bisa disaoat hanya dengan barter kerupuk (sumber Forumer Malays idiot).. jelas tambah dongkol bin stress malays ni..😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka cakap hoax di barter dgn kerupuk kerana malon iri dan dengki sangat melihat project IFX ON PROGRESS wkwkwk

      Hapus
  58. woi jangan kabur lo malays... sini lo kalo berani...😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruk malon run like ATM's coward and weak wkwkwk

      Hapus
  59. Wkwkwk...belum perangpun askar special force mati dalam latihan lasak...askar ATM ARE COWARD,SISSY DAN WEAK...
    KURANG GIZI KERANA TAK MAKAN wkwkwk

    Cekidot : www.malaysiakini.com/tentara meninggal lepas latihan lasak Paskau/16-02-2015

    BalasHapus
  60. bwhaahhahahahaaa....asakar pondan bersarong malon benar2 IDIOT...ini teman sendiri pon kena bom....xixiixixixixixixiii.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    https://hot.grid.id/amp/181606098/kurang-kompeten-pilot-jet-tempur-malaysia-diklaim-pernah-salah-sasaran-bom-pasukannya-sendiri?page=3

    IDIOT MALONERS.. pantesnya tuh askar pondan bersarong jaga buckingham palace sahaje.. bwhahahahahahahaaa..

    BalasHapus
  61. next page aja lah... malon tak kisah pon..😁

    BalasHapus
  62. Beghhhh telat ane,,,,,para malon monkey cuman bisa iri dengki, kasihan banget nasib para malon monkey karena rasa iri dengki efek dr negara yg bangkraps dan mayoritas rakyatnya yg memiliki IQ dibawah standard atau IQ jongkok membuat negara yg dihuni para monkey merasakan situasi yg bener2 sulit beberapa tahun belakangan ini, belum lg masalah penduduk pribumi para melayu monkey malon semenanjung yg tergerus dan kalah bersaing oleh para pendatang membuat masalah makin kompleks,,,,saran ane buat para monkey melayu malons semenanjung lebih baik ngungsi aje le hutan dan makan pisang banyak2, ni ane kasih deh pisang banyak2 πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒ

    BalasHapus
  63. Hadapilah realita ini, malon monkey emang gk akan bisa apa pun' meski dosen2 punya nama besar di dunia ini memberikan dan mengajar mata kuliah di universitas yg ada di negara monkey malon, ini REALITA dan buakan HOAKS,,,bukti nyata yg telak adalah panser gempita, turki termaksud negara gk pelit kasih ilmu tp itu pun para monkey malon tetep tolol dan tidak ada penembangan selanjutnya dan tak ada prodak yg bisa dibuat malon dr ilmu yg diberi negara lain, tololnya para monkey malon memang luar biasa dan sulit disembuhkan πŸ˜›πŸ˜œπŸ˜

    BalasHapus
  64. Menteri pertahanan malesye nama nya mat sabu ya. Jangan2 doyan nyabu juga ya buhahaha..

    BalasHapus
  65. salam kenal om.. om semua

    hmmm... cuman bisa ngakak

    https://newspaperol.blogspot.com/2018/08/memalukan-niat-ingin-latihan-perang.html

    https://www.jpnn.com/news/latihan-perang-anggota-pasukan-elit-malaysia-sakit-perut

    BalasHapus
  66. salam kenal om..

    saya cuman bisa ngakak..

    https://newspaperol.blogspot.com/2018/08/memalukan-niat-ingin-latihan-perang.html

    https://www.jpnn.com/news/latihan-perang-anggota-pasukan-elit-malaysia-sakit-perut

    BalasHapus
  67. permisi ya
    mau numpang promosi bo kelinci99
    menyediakan 18 live game dan 4 pasaran togel ya bos
    ada bonus cashback dan bonus deposit harian
    BBM : 2B1E7B84

    BalasHapus
  68. Menteri pertahanan malesye nama nya mat sabu ya. Jangan2 doyan nyabu juga ya buhahaha..

    BalasHapus