29 September 2023

Germany Lifts Embargo on Philippine Guarani

29 September 2023

Philippine version of Guarani 6x6 presented at LAAD 2023 (photo : Tecnodefesa)

This week, after months of negotiations between the parties involved (governments and companies), Germany, through the Government Office for Export Control (Bundesamt fΓΌr Wirtschaft und Ausfuhrkontrolle – BAFA), lifted the embargoes on the six components manufactured in its country and used by the 6X6 Guarani medium wheeled armored personnel carrier (VBTP-MSR), allowing its export to the Philippines.

The embargoed components were Ballistic steel, Anti-mine ballistic protection plates, Periscopes models M17 (driver) and M45 (commander), CV axle shafts, Transmission, and Cooling system fan (FAN) were all manufactured by the German company.

Iveco Defence Vehicles (IDV), which has already produced five units, plans to ship these vehicles in the coming weeks, as soon as customs procedures are completed, and the rest of the 23 are already in production.

See full article Tecnodefesa

29 komentar:

  1. naa barusan diomongin, nongol embargo jerman haha!🀣🀣🀣

    untungnya buat filipin embargo dicabut,
    hebat lobi filipin, ini kedua setelah heli atak turki haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    yg sial thailan ama pakistan, pesenan merek pada mangkrak haha!😭😭😀


    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih sial sebelah om, tanpa embargo pun kapalnya mangkrak bertahun2 ......

      Hapus
    2. nyoiihh ngakunya lulusan top 5 universitih taunya iq jengkol om tk haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    3. Jerman lagi butuh duit. Hitung2 lebih banyak manfaat kalau embargo dicabut. Thailand hanya pesan 1-2 sih.

      Hapus
    4. Kalo urusan plat proteksi balistik dan anti ranjau gini bagusnya pesen ke plasan-sasa aja....mgak ribet urusannya 😁

      Hapus
    5. nyooihhh, salah sendiri jerman brani2nya lawan opa tsar puting beliung haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      thailen, pakistan sama masalah mesin kasel rrc om irs, di blok jerman..
      yg aneh klo mesin kapal permukaan rrc buat pake sendiri ama ekspor ke jiran, jerman gak masalah haha!🀭🀭🀭

      Hapus
    6. Yang export ke jiran sebelah tuu kapal pancing cumi oom..

      Makanya Jerman cuekin..

      Hahahahahahahahaha

      Hapus
  2. Ada negara yg lolos embargo karena tak pernah shoping..
    Negara mana ituuuuu....πŸ™„πŸ™„πŸ™„πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. @blue earth.. Bkn negara lolos embargo, tp justru negara itu lagi di embargo. Cm bedanya kl negara lain di embargo terkait dgn komponen material militer, kl MALON yg di embargo adalah DUIT, alias sdh jatuh MISQUEEN....

      Hapus
  3. KAPAL SELAM 2040 = The Royal Malaysian Navy (RMN or TLDM for Tentera Laut Diraja Malaysia) plans to procure another submarine in the 14th Malaysia Plan (2031 – 2035) and one more in the 15th Malaysia Plan (2036 – 2040)
    C130H 2040 = Melalui Pelan Pembangunan Keupayaan TUDM 2055 (CAP 55), pesawat C130H akan terus beroperasi sehingga tahun 2040
    HAWK 2055 = Kerajaan merancang secara sistematik penggantian pesawat Hawk 108 dan Hawk 208 seperti yang digariskan dalam Pembangunan Keupayaan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) 2055
    🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  4. P2 Tiger ranpur Indonesia terbaru

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. yg setara anoa donk, kan apc om tsotau!
      klu badak kan fsv haha!🀣🀣🀣

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Gak ngerti dia om @palu gada.
      Otak nya kan cm 0.01cc itupun 50% nya TOKAI...

      Hapus
    4. Emang RI punya BADAK....
      lalu maksud si cetau ini apa?

      Hapus
    5. Banyak tuh di ujung kulon dan di sumatra mau cula 1 atau cula 2.. πŸ˜€

      Hapus
    6. Ya..ya..ya...
      Bener om @PEMBURU, yg ada badaknya....
      Wkwkwkwk.....

      Hapus
  6. @palu gada

    Bbrp warjager (termasuk bbrp reporter media portal) meniupkan rumor kalo semua nagapasa bermasalah dalam kemampuan penembakan torpedo.....dg argumen sampai sekarang semua nagapasa class belum pernah dipakai menembakkan torpedo kepala perang

    Jika benar harusnya ada alasan teknis yg menjelaskan letak masalahnya....πŸ€”

    BalasHapus
    Balasan
    1. prasaan uda lama dengar gosip2 gt,
      gausa dibaperin om smilikity haha!🀫🀫🀫

      lha puslaik aja baru taon laluw kasi sertifikat torpedo dan tahun ini workshopnya disertifikasi .
      artinya ituw torpedo bru masyuk donk,
      dan pengadaannya aja masi terus berproses, nape kaselnya digosipin aneh2 haha!🀭🀭🀭

      ------------
      2022-PENYERAHAN SERTIFIKAT KELAIKAN LAUT PERTAHANAN TORPEDO BLACK SHARK PT. HOSION SEJATI
      https://www.kemhan.go.id/puslaik/2022/08/18/penyerahan-sertifikat-kelaikan-laut-pertahanan-torpedo-black-shark-pt-hosion-sejati.html

      2023:Penandatanganan dan Penyerahan Sertifikat Kelaikan Laut Pertahanan Workshop Torpedo Blackshark PT Tiga Muara Jaya
      PENANDATANGANAN DAN PENYERAHAN SERTIFIKAT KELAIKAN LAUT PERTAHANAN WORKSHOP TORPEDO BLACKSHARK PT. TIGA MUARA JAYA
      https://www.kemhan.go.id/puslaik/2023/04/27/penandatanganan-dan-penyerahan-sertifikat-kelaikan-laut-pertahanan-workshop-torpedo-blackshark-pt-tiga-muara-jaya.html

      Hapus
    2. Enggak bro .....cuma pengen denger argumen yg agak teknis dari tukang gosip 😁

      Soale andalane adu otot πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. Itulah goblock terlalu percaya Ama korsel di kasih produk kualitas odong2

      Hapus
    4. nach diatas ⬆️ ini salah satuw korban gosip om smilikity haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      padahal barusan dikasi liat link resmi alur proses sertifikasi torpedo blackshark masi berjalan.
      ini bukti alutsista ini barusan masyuk dinas aktip,
      trus kenafa doi FANAAssss haha!πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯
      gimana mao nembak torpedo kepala aseli kalo belom di sertifikasi dislaik haha!🀭🀭🀭

      Hapus
    5. adu jidat ama geng pesboker rugi waktuw om smilkity,
      -teringat heli panther yg katanya gak bisa masyuk hanggar, giliran ada potonya tetep ngeles ngaco haha!🀣🀣🀣
      -apalagi ganti batere kasel nagapasa yg katenya harus dibelah, tamba bikin ngakak..
      anak pesboker blom perna liat yak vidio instalasi batre di pt pal barisan batre cukup dicelup dr pintuw palka, bisa kok...haha!😊😊😊

      Hapus
    6. anak pesboker kudu tau

      -esyu nunggu 9 tahun sedjak dipesan buat ngetes rudal kh-29
      -pkr sigma nunggu 6 tahun buat uji rudal mica sedjak kapal operasional

      didaftar ini kasel cakra butuh 7 tahun, sedjak kasel operasional buat ngetes torpedo kepala SUT haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
      1981dikomisikan
      1988 tes torpedo kepala
      https://1.bp.blogspot.com/-tGX8azay4D8/YJUY27qYMHI/AAAAAAABUv4/vbXYoNk53C8tWNYtJhceJPEByfhGysRKQCLcBGAsYHQ/s616/182069116_3620665978041719_4939249680232828187_n.jpg

      sedangkan kasel nagapasa
      -operasional 2017
      -uda uji torpedo latihan sedjak 2019. lancar jaya kok
      https://defense-studies.blogspot.com/2019/04/tni-al-uji-coba-penembakan-torpedo.html

      klo mao disamaiin ama kasel cakra, yaa taon depan donk tes torpedo kepalanya, sama2 7 taon..gt kok anak pesboker brisik haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      Hapus