29 September 2023

Uji Kesiapan Tempur, KRI Surik-645 Laksanakan Latihan Penembakan Permukaan

29 September 2023

KRI Surik 645 Kapal Cepat Rudal kelas KCR-40M (photo : Foggy)

TNI AL, Koarmada I, Tanjungpinang  -- KRI Surik-645 di bawah jajaran Koarmada I melaksanakan latihan internal kapal. Latihan yang dilaksanakan yakni latihan GUNEX atau penembakan dengan sasaran permukaan terapung. Latihan ini digelar di perairan Selat Riau.


Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menguji kesiapan kesenjataan pada umumnya dan mempertahankan serta meningkatkan kemampuan tempur personel KRI Surik-645 pada khususnya.

Senjata yang digunakan pada Latihan ini yaitu, Meriam utama 30 mm Seahawk dan Meriam 12,7 mm pada jarak maksimal 2 Nm sebanyak 3 Round.

Hasil penembakan 100 butir amunisi Meriam 30 mm berjalan lancar dengan Mode Single Shot dan Continues Burst High Rate, Perkenaan tepat sasaran.

Adapun Mer 12,7 mm menembakan sejumlah 200 butir amunisi dengan lancar. Hal ini menunjukkan bahwa kesiapan tempur persenjataan KRI Surik-645 dalam keadaan siap operasional.

Latihan ini merupakan perintah dari Pangkoarmada I, Laksda TNI Achmad Wibisono agar para Komandan KRI selalu melaksanakan pembinaan prajurit saat melaksanakan tugas operasi.

Hal ini selaras dengan Program Prioritas Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, tentang Penyiapan unsur yang memiliki Daya Gempur dan Daya Gentar Tinggi serta pembinaan SDM yang Profesional.

(KoArmada1)

15 komentar:


  1. SEWA BOAT = sewaan Bot Op Pasir merangkumi 10 unit Fast Interceptor Boat (FIB); 10 unit Utility Boat; 10 unit Rigid Hull Fender Boat (RHFB); 10 unit Rover Fiber Glass (Rover).
    SEWA HIDROGRAFI = tugas pemetaan data batimetri bagi kawasan perairan negara akan dilakukan oleh sebuah kapal hidrografi moden, MV Aishah AIM 4, yang diperoleh menerusi kontrak sewaan dari syarikat Breitlink Engineering Services Sdn Bhd (BESSB)
    SEWA PESAWAT = ITTC is currently providing Fighter Lead-In Training (FLIT) to the Royal Malaysian Air Force in London, Ontario. ITTC operates a fleet of Aero Vodochody L-39 featuring upgraded avionics for the FLIT programme
    SEWA 4x4 = Pejabat perusahaan mengatakan kepada Janes di pameran bahwa Angkatan Bersenjata Malaysia sedang mencari untuk menyewa Tarantula
    SEWA HELI = Kementerian Pertahanan Malaysia pada 27 Mei 2023 lalu telah menandatangani perjanjian sewa dengan penyedia layanan penerbangan lokal, Aerotree, untuk menyediakan empat helikopter bekas Sikorsky UH-60A+ Black Hawk.
    SEWA HELI = 4 buah Helikopter Leonardo AW 139 yang diperolehi secara sewaan ini adalah untuk kegunaan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang akan ditempatkan di No.3 Skuadron, Pangkalan Udara Butterworth
    SEWA HELI = Kerajaan sebelum ini pernah menyewa Helikopter Latihan Airbus EC120B dan Flight Simulation Training Device (FSTD) Untuk Kegunaan Kursus Asas Juruterbang Helikopter TUDM. Selain itu, kerajaan turut pernah menyewa 5 unit Helikopter EC120B; 1 unit Sistem Simulator
    SEWA MOTOR = The Royal Military Police Corp (KPTD) celebrated the lease of 40 brand-new BMW R1250RT Superbikes for the Enforcement Motorcycle Squad on December 22nd, 2022
    🤣ASET SEWA = NO SHOPPING🤣

    BalasHapus
  2. KAPAL SELAM 2040 = The Royal Malaysian Navy (RMN or TLDM for Tentera Laut Diraja Malaysia) plans to procure another submarine in the 14th Malaysia Plan (2031 – 2035) and one more in the 15th Malaysia Plan (2036 – 2040)
    C130H 2040 = Diterangkan Utusan Malaysia, mereka baru bisa mendapatkan C-130 J Super Hercules paling tidak di tahun 2041 hingga 2045.
    HAWK 2055 = Kerajaan merancang secara sistematik penggantian pesawat Hawk 108 dan Hawk 208 seperti yang digariskan dalam Pembangunan Keupayaan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) 2055
    KAPAL 2050 = “Mengikut Pelan Transformasi 15 ke 5 TLDM, ia dijangka akan memiliki 12 buah kapal Littoral Combat Ship (LCS), tiga buah kapal Multi Role Support Ship (MRSS), 18 buah kapal Littoral Mission Ship (LMS), 18 buah kapal Patrol Vessel (PV) dan empat buah kapal selam menjelang tahun 2050,”
    HUTANG 2053 = Kerajaan Persekutuan dijangka dapat menyelesaikan hutangnya pada tahun 2053 dengan mengambil kira tiada sebarang pinjaman baharu
    🤣MENUNGGU 2040-2055🤣

    BalasHapus
  3. Panglima TLDM Laksamana Tan Sri Mohd Reza Mohd Sany berkata, bilangan kapal itu mungkin akan berubah bergantung kepada keadaan geo-strategik rantau itu yang dinamik.
    Dalam temuramah dengan majalah pertahanan berbahasa Inggeris tempatan, Asian Defence Journal (ADJ) keluaran May-Jun tahun ini, beliau juga memaklumkan bilangan jenis-jenis kapal perang yang dirancang dimiliki oleh TLDM dibawah pelan transformasi itu.
    “Mengikut Pelan Transformasi 15 ke 5 TLDM, ia dijangka akan memiliki 12 buah kapal Littoral Combat Ship (LCS), tiga buah kapal Multi Role Support Ship (MRSS), 18 buah kapal Littoral Mission Ship (LMS), 18 buah kapal Patrol Vessel (PV) dan empat buah kapal selam menjelang tahun 2050,” kata beliau dalam temuramah itu.
    🤣KATA KUNCI DIJANGKA = HASILNYA MANGKRAK🤣

    BalasHapus
  4. Ini baru KRI SURIK.....kalo si gempur JURIK 😂😂😂

    BalasHapus
  5. Ini yang di sebut cabe rawit.
    Lihat senjatanya cukup lengkap.

    Bukan lawan LMS sebelah tin nipis ompong buatan Wuhan Cina itu.

    BalasHapus
  6. Ini kapal perang walau kecil bukan kapal OMPONG macam kapal LEMES milik MALON yang KW 3 buatan WUHAN 🙂🙂

    BalasHapus
  7. Aman... ini bukan kapal LMS OMPONG versi TIPIS TIPIS yang beli dari CHINA tuh..... HAHAHAHAHAHAHAH

    mana guys kapal LeMeS BERUK MALON sudah GRAUNDED ya akibat pada ROSAK... wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  8. HAHAHAHAHAHA......Para MALON tidak berani komentar tuuuuh 😛😛🤪🤪😝

    BalasHapus
  9. Seahawk MSI -DS30m A1
    rudal c-705

    mantap KCR40meter full senjata, diadu lawan 2 frigat jiran pasti menang, rudal panjang woii 170 km haha!🚀🚀🚀

    BalasHapus
  10. Ini buatan Tempatan Malon pasti naksir tp malu trus gak punya duit

    BalasHapus
  11. Lon ini kapal kecil2 tapi sanggup buat kuburan kapal lu yg seneng nya didarat ntu 🤣

    BalasHapus