13 Januari 2024

TNI AU Menyiapkan Calon Penerbang dan Teknisi A400M

13 Januari 2024

Airbus A400M dengan liveri TNI AU (image: Airbus Military)

Wujud komitmen pemerintah untuk memperkuat bidang pertahanan, salah satunya adalah memenuhi kebutuhan persenjataan dan berbagai jenis Alutsista untuk TNI, termasuk TNI Angkatan Udara yaitu dengan modernisasi Alutsista Udara baik pesawat, Radar, persenjataan Hanud. Alutsista ini untuk mewujudkan TNI AU semakin disegani kawan dan lawan.

Berbagai pesawat sudah diterima TNI Angkatan Udara diantaranya pesawat Hercules Tipe J, H-225M Caracal, CN-212i, dan rencana berikutnya TNI AU akan menerima Pesawat tempur Rafale dan pesawat angkut berat Airbus A400M. Rencana TNI AU harus bersiap terkait kedatangan dua unit pesawat angkut Airbus A400M dalam beberapa waktu ke depan ini dengan telah ditandatanganinya kontrak pembelian pesawat tersebut pada akhir 2021 oleh Pemerintah RI.

Kehadiran pesawat angkut berat Airbus A400M ini akan meningkatkan kemampuan TNI Angkatan Udara, dimana A400M ini mampu untuk mengangkut kendaraan maupun senjata taktis, pengiriman personel dan barang untuk pendaratan di berbagai medan dengan landasan pendek baik di aspal ataupun di tanah berumput.

A400M ini adalah airlifter besar pertama yang mampu mengangkut beban berat seperti truk bahan bakar berkapasitas 80 ton dan ekskavator. Untuk pengangkutan strategis, A400M dapat mengangkut barang-barang dan alat logistik yang berat dan berdimensi lebar. Ruang angkut maksimal pesawat ini dapat menampung beban hingga 37 ton.

Selain itu, pesawat ini mampu mengangkut 116 personel dengan peralatan lengkap siap tempur, Kemampuan lainnya yakni pesawat ini mampu terbang dengan jarak tempuh 4800 NM atau setara dengan 8900 Km.

Indonesia merupakan negara ke-10 yang akan menggunakan A400M dimana perjanjian pembeliannya mencakup paket dukungan pemeliharaan dan pelatihan yang lengkap. Letter of Intent juga mencakup akuisisi empat pesawat A400M tambahan pada masa depan. Sehingga total nantinya TNI AU akan mengoperasikan enam unit A400M.

Melalui modernisasi alutsista ini diharapkan TNI semakin memiliki kekuatan dan kesiapan operasional yang baik dalam menghadapi potensi ancaman yang terus berubah dan berkembang sesuai situasi geopolitik dan geo-strategis di tingkat global dan regional.

70 komentar:

  1. Rafale gak skalian haha!😆😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksotnya sapras disiapkan serta penerbang dan teknisinya rafale ditraining dr skrg ke prancis, jd gak perlu tuch pesawat transisi si MIRA haha!😂😂😂

      anggaran lebih oke oceh bila dipake utk peningkatan servisibel semua pesawat sayap tetap & rotari
      bersabarlah rafale 2 taon lagi, trus SHOPPING donk Boramae ploduk hasil JV RI & K-POP haha!🤑🤑🤑
      ⛔️SKIP MIRA🆘

      Hapus
  2. Kesian.....A400M itu pun HASIL NGUTANG ya guys... 😂😂😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. ECRL MALON ngutang 100% semua ke cina NGOAHAHAHA....si raja hutang guys NGOAHAHAHA

      Hapus
    2. Kasihan cuma bisa kerasukan gak bisa ada yg kasih hutangan karena dah segunung hutangnya Malon.parah.

      Hapus
    3. Shoping jalan terus, yg besar2 pula jgn macam kampungnya si gempur, beli boat kecik2😁

      Hapus
  3. Parah semua dari HUTANG... 🤣🤣🤣🤣

    RAFALE OMPONG NGUTANG
    A400M NGUTANG
    C130J NGUTANG
    T50 NGUTANG

    BalasHapus
    Balasan
    1. ECRL malon 100% ngutang ke cina semua ngoahahaha 🤣😂

      Hapus
    2. RMAF = RENTALL MALAYSIA AIR FORCE

      Hapus
    3. Ngutang tapi mampu bayar boss,,dunia percaya! Lha kampung gempur bikin kapal aja gak kelar2 mana pula dunia percaya,ado doi🥴

      Hapus
  4. Psssttttt...... MALAYSIA sudah lama pakai A400M ya guys... 😂😂😂😂😂

    BalasHapus
  5. HUTANG.. HUTANG.. HUTANG.. HUTANG.. HUTANG.. 😂😂😂😂😂

    BalasHapus
  6. Beza kasta....🤣🤣🤣🤣

    MALAYSIA
    4 BUAH A400M CASH

    INDON
    2 BUAH A400M HUTANG LENDER

    BalasHapus
    Balasan
    1. 42 RAFALE F4
      55 SPH CAESAR
      6 LPD UEA 2 SSV B2 PHILIPINA
      ---
      PRANK 18 RAFALE = Malaysia, which wants to buy up to 18 combat planes in a deal potentially worth more than $2 billion, is now talking to only one supplier, France's Dassault Aviation, about its Rafale jets, the French government spokesman said on Thursday.
      "Negotiations have started. I believe there are now only negotiations with Dassault about the Rafale," Stephane Le Foll told reporters in a briefing after a cabinet meeting.
      PRANK 20 SPH = Nexter in cooperation with Advanced Defense Systems (ADS) is proposing the CAESAR 155mm 52 .cal self propelled howitzer to the Malaysian Army, in order to fill a capability gap. An LoI is signed during day three of DSA 2016. 20 units are to be supplied, which include the supporting vehicles, and will boost the Malaysian Army's firepower inventory.
      PRANK 6 GOWIND = The Royal Malaysian Navy (RMN or Tentera Laut DiRaja Malaysia; TLDM) launched and named today its first Littoral Combat Ship (LCS) Gowind frigate. The ceremony took place at Boustead Heavy Industries Corporation Berhad (BHIC) Lumut shipyard (Western Malaysia) on August 24th. The first of class vessel is now known as KD Maharaja Lela.
      ---
      2024 MYR 19,7 ( +/- 4 MILIAR DOLAR AS) = SEWA LAGI ...
      The Defence Ministry has been allocated RM19.7bil, an increase of RM2bil compared from this year, while the Home Ministry will receive RM19bil, an increase of RM500mil from this year, says Prime Minister Datuk Seri Anwar Ibrahim.
      2023 MYR 17,74 = SEWA
      2022 MYR 16,14 = SEWA
      Malaysia has proposed a 2023 defence budget of MYR17.74 billion (USD3.97 billion), a nominal 10% increase over the original 2022 allocation of MYR16.14 billion.
      🤣BUDGET LEVEL SEWA = WET DREAM SPH MRCA LPD🤣

      Hapus
    2. ECRL malon 100% ngutang ke cina semua ngoahahaha 😂😂😂

      Hapus
  7. ✅️Herkules C-130J - 5
    ✅️H-225M Caracal - 8
    ✅️CN-212i - 9
    ✅️KT-1B wong bee - 3
    Pesanan matra udara dr SHOPPING opa menhan rr di MEF 2, sedikit lagi komplit datang smua
    mantap tiap tahun, bulan, minggu datang terus tanoa henti haha!🤗🤗🤗
    mayan bikin para warganyet KL FANASSss haha!🔥🔥🔥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om pal T-50i tambahan di era siapa om?

      Hapus
    2. MEF 3 om unknown655, tp blom dateng2 nich jd kwatir kena skip lg kyk kasel haha!😋😋😋

      Hapus
    3. Ngarepnya di cancel om ganti Alenia Aermacchi M-346 atau YAK 130
      🤭

      Hapus
    4. Guwe malah ngarep pendatang BARUW T-7 redhawk yg akan dibuatin varian LCA F-7...pokonya hrs beda dr si seblah si bajet kecil om haha!👍👍👍

      Hapus
    5. eiittt satuw lagi warisan opa menhan rr,
      ✅retrofit f-16a/b ke am/bm

      ngarepnya si mira kensel⛔️
      karen:
      F-16 c/d retrofit blok 52 gurun arizona $.750jt dapet 24 bijik
      Si Mira $.733 jt masa cuman 12 bijik...!😊😊😊
      bikin riwuh kannn gaesz

      apalagi kalo beli fa-50, 12 bijik dapet baruw...sperti KL, $.50 juta biijik
      kembali duit banyakk $.133 juta dolar, ini kalo buat SHOPPING wah bisa dapet banyakkkkk silakan kasi ide haha!🤑🤑🤑

      Hapus
    6. eiitt ktinggalan lagi haha!🤭🤭🤭
      khusus shopping matra udara mef 2
      ✅c-295SM
      ✅ch-4b rainbow ucav
      ✅orbiter 2b uav
      ✅skyshield shorad + chiron
      ✅merad nasam
      ✅aim-7x
      ✅aim 9/P5 sidewinder
      ✅aim 120 amraam
      ✅radar leonardo rat-31
      ✅lm sniper ATP
      ✅jammer Veresk ESYU
      ✅r-27
      ✅r-73
      ✅r-77
      ✅radar weibel
      ✅awewe101 kesayangan kita semua haha!🥰🥰🥰
      dan masi banyak lg....

      dengan komplitnya retrofit 10 f-16 am/bm tahun ini
      maka tingkat servisebel jet tempur skuadron 3 full kombat 100% haha!💪💪💪
      skuadron 14 & 16= 23 falkon gurun

      Hapus
  8. apalagi pesanan opa wowo utk MEF 3,
    ✅️a400m terBaruw 2
    ✅️rafale 42 bijik
    makin kebakaran lagi warganyet jiran haha!🔥🔥🔥

    yaaa makloum bajet besar SHOPPING terus tiada henti
    BEDA LEVEL\ BEDA KASTA haha!🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. ✅bowing 737 VVIP
      ✅dassault falkon 8x
      ahaayyy ktinggalan cuy, mef.3
      ntar opa gemoy cembeyut haha!😬😬😬

      Hapus
  9. a400m KL versi cacat produksi,
    masa baruw datang 2015, tapi balik ke spanyol servis laaammaaa banget
    dirental\ SEWAIN yaaa..BU haha!😆😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Airbus bilang 6 koq si anu bilang 2 om @palu gada......

      Hapus
    2. 4 lg blom ditransfer dolarnya ke erbas om haha!😊😊😊

      Hapus
    3. om hari smilikity?...gak nyangka orang fenting beliau haha!😜😜😜

      Hapus
  10. 6 A400M = The contract, which will become effective in 2022, will bring the total number of A400M operators to ten nations. The agreement includes a complete maintenance and training support package. A Letter of Intent was also signed for the future acquisition of four additional A400M aircraft.
    https://www.airbus.com/en/newsroom/press-releases/2021-11-indonesia-ministry-of-defence-orders-two-airbus-a400ms
    42 RAFALE F4
    55 SPH CAESAR
    6 LPD UEA 2 SSV B2 PHILIPINA
    ---
    PRANK 18 RAFALE = Malaysia, which wants to buy up to 18 combat planes in a deal potentially worth more than $2 billion, is now talking to only one supplier, France's Dassault Aviation, about its Rafale jets, the French government spokesman said on Thursday.
    "Negotiations have started. I believe there are now only negotiations with Dassault about the Rafale," Stephane Le Foll told reporters in a briefing after a cabinet meeting.
    PRANK 20 SPH = Nexter in cooperation with Advanced Defense Systems (ADS) is proposing the CAESAR 155mm 52 .cal self propelled howitzer to the Malaysian Army, in order to fill a capability gap. An LoI is signed during day three of DSA 2016. 20 units are to be supplied, which include the supporting vehicles, and will boost the Malaysian Army's firepower inventory.
    PRANK 6 GOWIND = The Royal Malaysian Navy (RMN or Tentera Laut DiRaja Malaysia; TLDM) launched and named today its first Littoral Combat Ship (LCS) Gowind frigate. The ceremony took place at Boustead Heavy Industries Corporation Berhad (BHIC) Lumut shipyard (Western Malaysia) on August 24th. The first of class vessel is now known as KD Maharaja Lela.
    ---
    2024 MYR 19,7 ( +/- 4 MILIAR DOLAR AS) = SEWA LAGI ...
    The Defence Ministry has been allocated RM19.7bil, an increase of RM2bil compared from this year, while the Home Ministry will receive RM19bil, an increase of RM500mil from this year, says Prime Minister Datuk Seri Anwar Ibrahim.
    2023 MYR 17,74 = SEWA
    2022 MYR 16,14 = SEWA
    Malaysia has proposed a 2023 defence budget of MYR17.74 billion (USD3.97 billion), a nominal 10% increase over the original 2022 allocation of MYR16.14 billion.
    🤣BUDGET LEVEL SEWA = WET DREAM SPH MRCA LPD🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2024 MYR 19,7 ( +/- 4 MILIAR DOLAR AS) = SEWA LAGI ...
      The Defence Ministry has been allocated RM19.7bil, an increase of RM2bil compared from this year, while the Home Ministry will receive RM19bil, an increase of RM500mil from this year, says Prime Minister Datuk Seri Anwar Ibrahim.
      2023 MYR 17,74 = SEWA
      2022 MYR 16,14 = SEWA
      Malaysia has proposed a 2023 defence budget of MYR17.74 billion (USD3.97 billion), a nominal 10% increase over the original 2022 allocation of MYR16.14 billion.
      ---
      100% TIDAK BAYAR HUTANG 2023 = “Kalau dikira daripada peratus, (hutang) 82 peratus daripada KDNK (Keluaran Dalam Negara Kasar) dan untuk hutang kerajaan persekutuan sudah mencecah 60.4 peratus. “Ini bermakna bayaran khidmat hutang banyak…hanya membayar faedah bukan bayar hutang tertunggak,” kata Anwar lagi
      ---
      52,4% HUTANG BAYAR HUTANG 2022 = Kah Woh menjelaskan pada tahun lalu, kerajaan ada membuat pinjaman yang meningkat sebanyak 11.6 peratus daripada RM194.5 bilion pada tahun sebelumnya. Daripada jumlah itu, beliau berkata 52.4 peratus atau RM113.7 bilion digunakan untuk membayar prinsipal pinjaman matang.
      ---
      50,4% HUTANG BAYAR HUTANG 2021 = Sejumlah RM98.058 bilion atau 50.4 peratus daripada pinjaman baharu berjumlah RM194.555 bilion yang dibuat kerajaan pada tahun lalu digunakan untuk bayaran balik prinsipal pinjaman yang matang.
      ---
      60% HUTANG BAYAR HUTANG 2020 = Jabatan Audit Negara (JAN) bimbang dengan tindakan kerajaan menggunakan hampir 60 peratus pinjaman baharu untuk membayar hutang sedia ada pada tahun lalu, berbanding bagi perbelanjaan pembangunan.
      ---
      59% HUTANG BAYAR HUTANG 2019 = Laporan Ketua Audit Negara mengenai Penyata Kewangan Kerajaan Persekutuan 2018 mendapati sejumlah 59 peratus pinjaman baharu kerajaan dibuat untuk membayar hutang kerajaan terdahulu
      ---
      OPEN DONASI 2018 = Kementerian Keuangan Malaysia pada hari Rabu membuka rekening donasi supaya masyarakat dapat menyumbang untuk membantu negara membayar utang yang mencapai 1 triliun ringgit (US$ 250,8 miliar) atau 80 persen dari PDB.
      🤣BUDGET LEVEL SEWA = HUTANG BAYAR HUTANG🤣

      Hapus
  11. kontrak 2005
    datang 2015
    sedjak kapan seblah beli a400m cash?
    lha buktinya bayar berperingkat selama 10 tahun haha!😜😜😜
    bayar berperingkat=nyicil
    nyicil= NGUTANG haha!😆😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita versi baru dong om pal

      A-400M-180 bukan A-400M saja

      😂😂😂

      Hapus
    2. tentuw om acno, uda bayar CASH makanya diproduksi haha!😊😊😊

      Hapus
  12. Malon kerajaan pembual tak sanggup beli aset hutang menggunung tak sanggup bayar wkwkwkwk wkwkwkwk wkwkwkwk

    BalasHapus
  13. Sekelas kereta cepat ECRL dgn kelajuan 160 km/h je pun malon ngutang 100% ke cina semua ngoahahaha.....si raja hutang ngoahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bro,nanti masinis, pramugari,koki sampai cleaning service ECRL pun semuanya orang cina karna ECRL 100% ngutang ke cina NGOAHAHAHA

      Hapus
  14. Bikin skadron baru atau gabung salah satu skadron Hercules?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skuadron hercules di mana aja om?

      Hapus
    2. Sepertinya akan gabung
      Kalau A 400 yg nanti dtg versi tanker kemungkinan akan di tempatkan di skadron 32 herky buat sementara.

      Skadron 32 di malang posisi nya strategis di tengah...serta masih banyak lahan yg kosong buat hanggar.

      Skadron herky
      31 jakarta.
      32 malang.
      33 Makassar.

      Hapus
  15. HSR WOOSH INDONESIA kelajuan lebih dari 350 km/hour 60% dibiayai APBN pemerintah Indonesia,40% dibiayai cina

    ECRL MALON kelajuan only 160km/hour ngutang 100% semua ke cina dan tak ada dibiayai APBN pemerintah malon NGOAHAHAHA....si raja hutang guys NGOAHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyoiihhh sama kyk FOREST CITY $.100 milyar 100%milik elder brader...semua modal gadai BPA om pit haha!😂😂😂

      Hapus
  16. ketika MALON cuma bisa nonton.... 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  17. Indonesia Resmi Umumkan 4 Airbus A400M Tambahan Dibeli di Masa Depan, Bakal Jadi Segini Total Pembelian
    Tak cukup cuma membeli 2 unit, Indonesia disebut Airbus akan menambah lagi pembelian A400M jadi enam.

    Hal ini disampaikan langsung oleh Airbus lewat akun Twitter resmi mereka @AirbusDefence yang mengunggah sebuah postingan pada 25 Juli 2023.

    BalasHapus
  18. RMAF = RENTALL MALAYSIA AIR FORCE

    BalasHapus
  19. Ini ini Mantappppp oii !
    Menyiapkan pilot2 handal buat armada
    8 Heli caracal baru
    N212
    5 Super hercules
    2 A400 LOI 4 unit

    BalasHapus
  20. Xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nahhh ini real bukan hanya A K A N a.k.a PRANK macam sebelah itu gaess xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

    BalasHapus
  21. HAHAHAHAHAHA.....Gorilla Malaya 🦍🦍 ingin Menghina pakai topik Hutang tapi itu tidak menghentikan NKRI 🇮🇩 Shoping senjata mahal dan TNI menjadi kekuatan besar dan kuat, hujatan masalah Hutang dari Gorilla Malaya hanya untuk sedapkan hatinya sendiri 🙂🙂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah otak GORILA, menghina RI karena UTANG. Eh ternyata MALON utangnya lebih parah dari RI.
      Budget MALON pada 2023 dan 2024 banyak mengandalkan UTANG. Pendapatan hampir habis untuk biaya operasional. Belanja pembangunan 90% dibiayai UTANG. Maknanya setiap belanja barang di MALON, 90% menggunakan UTANG

      HAHAHAHA LAWAK

      Hapus
    2. Tidak ada negara lain yang mau memberikan hutang atau pembiayaan ke Malon untuk pembelian alutsista.
      Sedangkan untuk bayar cash Malon tak ada dana alias MISKIN.
      Yang ada rencana Malon hanya AKAN beli ini itu...

      Ngoahahahaha

      Hapus
    3. Sebetulnya masih banyak kok yg nawarin pinjaman untuk belanja senjata ke MALON, mengingat masih "bawahan" Inggris. Tapi ada UU (Akta 1963) yang membatasi pinjaman langsung luar negeri (pinjaman luar pesisir) hanya maksimal RM35 milyar selain batadan UTANG total 65% PDB.
      Bodohnya sebelah tuh gak mau merevisi akta 1963, padahal klo bisa pinjam langsung akan dapat UTANG lunak berbiaya murah atau malah sangat murah

      Hapus
    4. Iya itulah bodohnya MALON, kelihatan pola pikir mereka ngak fleksibel dan Sombong....bangsa seperti Malon ngak bisa maju 🙂

      Hapus
  22. 2024 MYR 19,7 ( +/- 4 MILIAR DOLAR AS) = SEWA LAGI ...
    The Defence Ministry has been allocated RM19.7bil, an increase of RM2bil compared from this year, while the Home Ministry will receive RM19bil, an increase of RM500mil from this year, says Prime Minister Datuk Seri Anwar Ibrahim.
    2023 MYR 17,74 = SEWA
    2022 MYR 16,14 = SEWA
    Malaysia has proposed a 2023 defence budget of MYR17.74 billion (USD3.97 billion), a nominal 10% increase over the original 2022 allocation of MYR16.14 billion.
    ---
    100% TIDAK BAYAR HUTANG 2023 = “Kalau dikira daripada peratus, (hutang) 82 peratus daripada KDNK (Keluaran Dalam Negara Kasar) dan untuk hutang kerajaan persekutuan sudah mencecah 60.4 peratus. “Ini bermakna bayaran khidmat hutang banyak…hanya membayar faedah bukan bayar hutang tertunggak,” kata Anwar lagi
    ---
    52,4% HUTANG BAYAR HUTANG 2022 = Kah Woh menjelaskan pada tahun lalu, kerajaan ada membuat pinjaman yang meningkat sebanyak 11.6 peratus daripada RM194.5 bilion pada tahun sebelumnya. Daripada jumlah itu, beliau berkata 52.4 peratus atau RM113.7 bilion digunakan untuk membayar prinsipal pinjaman matang.
    ---
    50,4% HUTANG BAYAR HUTANG 2021 = Sejumlah RM98.058 bilion atau 50.4 peratus daripada pinjaman baharu berjumlah RM194.555 bilion yang dibuat kerajaan pada tahun lalu digunakan untuk bayaran balik prinsipal pinjaman yang matang.
    ---
    60% HUTANG BAYAR HUTANG 2020 = Jabatan Audit Negara (JAN) bimbang dengan tindakan kerajaan menggunakan hampir 60 peratus pinjaman baharu untuk membayar hutang sedia ada pada tahun lalu, berbanding bagi perbelanjaan pembangunan.
    ---
    59% HUTANG BAYAR HUTANG 2019 = Laporan Ketua Audit Negara mengenai Penyata Kewangan Kerajaan Persekutuan 2018 mendapati sejumlah 59 peratus pinjaman baharu kerajaan dibuat untuk membayar hutang kerajaan terdahulu
    ---
    OPEN DONASI 2018 = Kementerian Keuangan Malaysia pada hari Rabu membuka rekening donasi supaya masyarakat dapat menyumbang untuk membantu negara membayar utang yang mencapai 1 triliun ringgit (US$ 250,8 miliar) atau 80 persen dari PDB.
    🤣BUDGET LEVEL SEWA = HUTANG BAYAR HUTANG🤣

    BalasHapus
  23. Inggris lagi nyerang milisi Houti di yaman kok malon gak bantuin majikan ikut bantu
    Malah sibuk hujah jiran nya
    Katanya member FpDa

    Colek si @Supremo mahawangsa 😅

    BalasHapus
  24. Pengadaan Sumber Pembiayaan dah lulus ke?
    Nanti BATAL mcm Mirage 2000 yg usang tu.
    Wkwkwkwkwkwkwk......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rafale batch 3 pun dah dibayar lunas lon kenapa ko tanyakan sumber pendanaan dah lulus ngoahahaha....pura2 dungu ya lon ngoahahaha

      Hapus
  25. PLAT ANTI PELURU = Patkamla Jefman memiliki beberapa keunggulan yaitu memiliki Armour Protection Standard STANAG Level 2.
    Itu artinya Patkamla Jefman anti peluru dan diduga mampu menahan terjangang peluru kaliber 5,56 sampai 7,62 mm.
    ---
    PLAT ALUMUNIUM TIPIS = G2000 Mk II memiliki lambung aluminium dan berbobot sekitar 26 ton pada beban standarnya. Ia memiliki panjang keseluruhan 18 m dan lebar keseluruhan 4,6 m.....
    2024 MYR 19,7 = SEWA LAGI ...
    The Defence Ministry has been allocated RM19.7bil, an increase of RM2bil compared from this year, while the Home Ministry will receive RM19bil, an increase of RM500mil from this year, says Prime Minister Datuk Seri Anwar Ibrahim.
    2023 MYR 17,74 = SEWA
    2022 MYR 16,14 = SEWA
    Malaysia has proposed a 2023 defence budget of MYR17.74 billion (USD3.97 billion), a nominal 10% increase over the original 2022 allocation of MYR16.14 billion.
    🤣BUDGET LEVEL SEWA = PLAT TIPIS ALUMUNIUM🤣

    BalasHapus
  26. Kata Genk beruk bucu katil Malon. Mereka dah lama punya A400. ..😂😂😂

    Jng lupa tuk...beruk...punya beruk Malon sdh usang, teknologinya pake pengapian CDI. Koplingnya masih manual, keras pula injakannya...😂😂😂
    Klo punya TNI AU yg mau datang ini sdh pake sistem komputerisasi EFI. Pake kopling CVT....smooth...wussshhh...wussshhhh...🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣💪💪💪😜😜😂😂👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyoiihh kontrak 2005 om choko, bentar lagi 20 taon, uda pasti butut haha!🤣🤣🤣
      A400m kita donk uda
      ✅elektrik miror
      ✅seat otomatis
      ✅pake Turbo donk kyk om mobiiiiii haha!🏎🏎🏎

      Hapus
  27. TNI itu ada planing setelah itu shoping, jgn seperti kampungnya gempur tiap produsen kena GHOSTING! Huahahaha😄😄

    BalasHapus
  28. Ngoaha wkwkqk dengki tak ada asset baru ...ada juga hasil prank...budget untuk 5 dapat 1 je....budget songlap

    BalasHapus