01 April 2020

NUSHIP Sydney Joined in Garden Island Naval Base

01 April 2020


HMAS Sydney DDG-42 ( all photos : Aus DoD)

NUSHIP Sydney arrives in her home port

Sydney residents had a first glimpse of their city’s namesake ship with the arrival of NUSHIP Sydney at Garden Island today.

The last of the three Hobart Class Destroyers joining the Royal Australian Navy’s Fleet entered Sydney Heads and made her way through the harbour.

NUSHIP Sydney’s Commanding Officer, Commander Edward Seymour, said the arrival of the warship was a proud moment for all involved.

“Sydney’s arrival into her homeport is the result of 15 months of hard work by her ship’s company and the product of years of Australian shipbuilding,” Commander Seymour said.

“The Hobart Class Destroyer is the most lethal warship operated by the Royal Australian Navy and will provide capability including air defence to task groups as well as land forces and coastal infrastructure,” he said.

The arrival of NUSHIP Sydney comes exactly 36 years to the day that the people of Sydney saw Guided Missile Frigate HMAS Sydney (IV) arrive for the first time.

This will be the fifth ship to bear the historic name ‘Sydney.’



For Petty Officer Maritime Logistics – Support Operations sailor Dion Georgopoulos, HMAS Sydney (IV) was the first Royal Australian Navy ship that he served in, and he is proud to be a commissioning crew member of Sydney (V) 19 years later.

“It is a surreal feeling knowing that this is probably the beginning of a new legacy where thousands of sailors for years to come will have the privilege of being Sydney crew.”

NUSHIP Sydney was brought into harbour under a Red Ensign and delivered under the direction of civilian contracted mariners, with the ship’s company providing the personnel to operate and maintain necessary systems for safe steaming.

On board were Defence personnel from Capability Acquisition and Sustainment Group, members of NUSHIP Sydney’s ship’s company, as well as contractors from Teekay and the Air Warfare Destroyer Alliance.

One of the Navy personnel on board was Leading Seaman Naval Police Coxswain Sue Rochford, who has been looking forward to this moment for over 12 months.

“I’m over the moon, I’m so excited. This is the posting of my career. I’m pretty proud to be part of this historic occasion of driving the ship into Sydney for the first time,” Leading Seaman Rochford said.

The 147-metre warship sailed from Osborne, South Australia, where she was built by the Air Warfare Destroyer Alliance and has been undergoing sea trials before she is commissioned later this year.

(RAN)

90 komentar:

  1. Maharogol arrive to kl in 2055

    BalasHapus
    Balasan
    1. KD 2501 jadi besi busuk, banyak rat dan kecoa. Dan jangan lufa 🎈🎈🎈 melayang di atasnya 😀😁😁 Kohkohkohkohkoh

      Hapus
    2. Itupun bila ada duit guna menyelesaikannya 😁🤣😂

      Hapus
  2. osi aja uda punya kafal baruw, gde!
    sementara sodara tirinya yg "ituw" masi mangkrak haha!😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duwit nya besar untuk bikin KD 2501, tapi separuhnya jadi uang kopi dan untuk orang tengah. Mampuslah 🐷🐷🐷. Kihkihkihkih 🤣🤣🤣

      Hapus
    2. Biasalah ompal,lebih besar wang kopi2nya dibandingkan wang untuk menyelesaikan kapal itu 😁🤣😂

      Hapus
    3. uda gt pake acara salah fotong om but, otomatis anggaran naik lg haha!🤭🤭🤭

      ada yg ngayal mo bikin 12 bijik gegara liat poster haha!😳😳😳

      Hapus
  3. Balasan
    1. Hehee... Setuju Pak@omnirole,

      Diproduksi yang buanyak sekali..!!
      Kan insyaALLAH sudah bisa dibikin oleh PT.PAL.
      Hmm..Hmm..Hmm...

      http://defense-studies.blogspot.com/2020/03/2-fregat-denmark-akan-dibangun.html?m=1

      Hapus
  4. ...Terbelah Dua Terpisah Jauh, negara manakah itu ?

    Apa perbedaan geo strategis pertahanan Indonesia dan Malaysia. Indonesia jelas negara kepulauan dan semua kepulauan itu berada dalam kendali penuh teritori internal laut dan udara.

    Malaysia terbagi dua wilayah yang dipisahkan Laut China Selatan (LCS). Malaysia Semenanjung dan Malaysia Borneo. Bedanya pemisah dua wilayah itu teritori lautnya tidak berada dalam kontrol internal Kuala Lumpur. Terutama sejak China mengklaim LCS dan Indonesia membangun pangkalan militer di Natuna.

    Maka ke depan ini persoalan pertahanan negeri jiran itu yang terbelah dua menarik untuk dikaji terutama jika terjadi konflik teritori dengan China, Indonesia dan Filipina. Malaysia menghadapi persoalan serius untuk masalah ini.

    Saat ini belanja militer Malaysia mengalami tekanan keuangan. Hampir tidak ada pembaharuan yang signifikan terutama penambahan aneka jenis alutsista. Sementara negara-negara se kawasan Asia Tenggara utamanya Indonesia, Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina sedang giat memperkuat militernya.

    Teritori laut yang terpisah jauh dan ditengahnya ada Natuna dan klaim LCS oleh China secara strategi militer sejatinya telah membuat kontrol militer Semenanjung atas Sarawak dan Sabah menjadi lemah.

    China semakin memperkuat taring militernya di LCS. Perairan strategis padat lalulintas ini secara de facto sudah dikuasai militer China. Bahkan ditarik secara ZEE (Zona Ekonomi Eksklusif) pun dengan asumsi tidak ada klaim teritori LCS, Malaysia Barat dan Timur gak nyambung.

    Sejak Natuna dijadikan pangkalan militer tri matra oleh Indonesia, maka ruang pertahanan dan militer negeri itu menjadi tidak nyaman. Kondisi yang sama pernah ada ketika Pakistan Barat dan Pakistan Timur dipisahkan oleh India. Tidak harmonisnya hubungan bertetangga ini dan lewat 3 kali peperangan maka Pakistan Timur dengan bantuan India menjadi negara baru bernama Bangladesh tahun 1971.

    Indonesia tidak punya kepentingan apapun soal Sarawak dan Sabah. Sementara Filipina punya sejarah kepemilikan atas Sabah. Klaim Malaysia soal Ambalat bisa jadi di kemudian hari membuat Indonesia marah. Maka dalam strategi militer Natuna bisa dijadikan kartu truft mengerahkan kekuatan Armada Satu dengan kekuatan 35 KRI dan 2 skadron F16. Tujuannya adalah memblokade jalur militer Semenanjung.

    Sementara Armada Dua TNI AL dengan kekuatan 40 KRI didukung 1 skadron Sukhoi mampu menguasai Ambalat secara penuh. Tetapi tentu penguasaan secara militer tidak membuat masalah lalu selesai. Maka pilihan penyelesaiannya secara sepihak adalah geo politik dan geo strategis.

    Ringkasnya bisa pakai cara geo strategis dan geo politik India yang menjadikan Pakistan Timur menjadi negara baru, Bangladesh. Dinamika kawasan saat ini sangat cepat berubah. Pilihan-pilihan yang bisa terjadi di kemudian hari bermula dari persoalan klaim teritori.

    Maka salah satu poin pentingnya adalah memperkuat sistem teknologi persenjataan yang terpadu dan terintegrasi. Dengan itu kekuatan militer sebuah negara menjadi adrenalin dari kekuatan diplomasi internasional. Indonesia sedang menuju jalan itu sementara Malaysia tersendat program penguatan militernya.

    ****
    Semarang, 30 Maret 2020
    Penulis adalah pemerhati pertahanan dan alutsista TNI
    H. Jagarin di 11:07 PM














    ... Xixixixixixixi 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Analisis alutsista,,, jagarin pane.. 😁

      Hapus
    2. ... 😁😁😁

      Hapus
    3. Masuk di aqal om bro 😁👋👋👋

      Hapus
    4. Tinggal hitungan tahun Malon jadi negara failed country in the world 😁🤣😂

      Hapus
    5. ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    6. Tepuk tangan 👏👏👏👏👏
      Horeeeee



      Mampus loe beruk semenanjung

      Hapus
    7. Sabah dan serawak bergabung dengan semenajung malaysia dalam negara persekutuan . Kalau rakyat ke 2 negara bagian itu ingin pisah maka bisa saja terjadi .Malaysia tidak bisa menolak .
      Yang jadi masalah adalah keberanian ke 2 negara bagian itu untuk menyatakan keluar dari negara persekutuan sampai saat ini belum ada .Mental bekas jajahan Inggris umumnya seperti itu karena Inggris memiliki hal veto di PBB.Adalah satu hal yang menguntungkan mereka di dalam percaturan politik Internasional.
      Contoh mereka dengan berani menggunakan pesawat F18 untuk menyerang pemberontak .Mereka tidak takut dengan kritikan dunia Internasional karena ada Inggris yang jadi bemper. ...
      Demikina juga Australia dan banyak negara bekas jajahan inggris lainnya .Salah satu alasan sampai sekarang mereka masih ber ratu ke ratu Inggris juga karena hal ini ...

      Hapus
  5. Mantab Pak@JCivil,

    "..... Indonesia tidak punya kepentingan apapun soal Sarawak dan Sabah. Sementara Filipina punya sejarah kepemilikan atas Sabah. Klaim Malaysia soal Ambalat bisa jadi di kemudian hari membuat Indonesia marah. Maka dalam strategi militer Natuna bisa dijadikan kartu truft mengerahkan kekuatan Armada Satu dengan kekuatan 35 KRI dan 2 skadron F16. Tujuannya adalah memblokade jalur militer Semenanjung......"

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...negara MalayDOG dalam bahaya besar














      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. ...yooo kita dukung Asean jadi 12 negara ?














      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    3. Biarin aja kita ngopi aja sambil nonton malon digangbang china, sing dan fhilip

      Hapus
    4. Waktu DWIKORA tni al pernah mengepung sabah dari laut terkenal dng "samporna siege" selama 68 hari

      Hapus
    5. Gak usah lah pak@unknown,

      Rakyat sabah itu masih sahabat IndONEsia.
      Musuh kita BANGSA IndONEsia hanyalah kaum KERAjaan malaysia semenanjung.

      Fokus pada satu tujuan itu saja.
      HueHeHee...
      IndONEsia JAYA.
      NKRI harga mati..!!

      Hapus
    6. Sudah saatnya Sabah Sarawak itu kita bagi2kan kpd Indonesia,Brunei dan Philippines

      Hapus
  6. program angkatan laut ostrali

    AWD - kelas hobart / navantia
    ASW - kelas hunter / bae sistem
    OPV - kelas arafura/ luursen
    kasel- kelas barkuda/naval grup

    4 model mayan buat koboi osi haha!🤠🤠🤠

    BalasHapus
  7. program angkatan laut kita donk..

    kasel - kelas nagapasa/dsme
    frigat ringan - kelas martadinata / damen
    frigat berat - ? kelas iver / odense
    KCR 60 - kelas KCR 60m / pt pal
    KCR 60 - kelas KCR 60m trimaran / pt lundin
    KCR - kelas KCR 40m -> banyak vendor haha!😇😇😇
    PC - kelas PC 40m -> banyak vendor haha!😇😇😇
    PC - kelas PC 28m -> banyak vendor haha!👌👌👌
    LST - kelas 120m -> banyak vendor haha!👊👊👊
    LST - kelas 117m -> banyak vendor haha!👊👊👊
    LPD - kelas SSV 124m -> pt pal

    11 model wuiiihh warbyazahh mangstab haha!✊✊✊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau darurat perang seluruh galangan d Indonesia d order bikin KRI 60m n 40m bisa dapat brp om pal???? Xaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    2. Ck..Ck..Ck...

      Saya ini kok selalu kagum dengan pengetahuan Pak@palugada.

      Dan MiLiTANsi nya itu loh...
      Luar-Biasa. Extra-ordinary.
      Bisa gawat mati mampus nih musuh-musuh IndONEsia.
      HeHeHee....

      Hapus
    3. mayan om pret, dgn vendor angkatan laut yg skrg aja bisa +/- 50an.

      klo sluruh galangan diajak bikin bs lbh mewahh wahh, soalnya ada ratusan di negeri ini, dan sekitar 50an yg yahuudd haha!😎😎😎
      tak hanya 40-60m, mo 80-125m hayuuk haha!💪💪💪

      Hapus
  8. https://www.airspace-review.com/2019/02/15/alih-teknologi-pindad-akan-produksi-roket-untuk-sistem-astros-ii-mlrs-dari-brasil/

    ☝️☝️☝️
    Para suhu ada yang tau kelanjutannya ? Ane penasaran kelanjutannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita tunggu hasilnya aja bro,projects roket & rudal gk bs 100% dipublikasikan bro

      Hapus
    2. Pak@MR,

      O iya ya
      Benar pak.
      Jangan 100% di publikasikan.

      Yang sudah terlanjur share... mulai sekarang agar lebih berhati-hati terhadap "rahasia-negara" ya..?

      Mantab pak@matrempit.

      Hapus
  9. Antara semenanjung dengan sabah serawak....ada Pangkalan militer trimatra Natuna...malon kalau lewat harus permisi/minta izin dulu sama TNIAU....Qiqiqiqiqi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoooi kalo Indonesia ga ngasi ijin, pesawat Malon yg dari arah KL menuju Malon timur harus berputar jauh, boros avtur. Indonesia baik sekali ya lon mahu kasi jalan udara lewati Kep Riau Natuna. Wkwkwkwk 😀

      Hapus
    2. Pak@mbutreng,

      Nanti kalau sudah begitu... pasti bilangnya "serumpun", "serumpun", "serumpun"...

      "Serumpun" taik..!!!

      BANGSA IndONEsia TiDAK akan pernah serumpun dengan kaum KERAjaan malaysia.
      BANGSA IndONEsia TiDAK akan bersaudara dengan kaum KERAjaan malaysia.

      Kita terdiri dari RATUSAN suku yang bersatu sebagai BANGSA IndONEsia.
      Sedangkan... kaum KERAjaan malaysia adalah CHAUViNiSM yang hanya meng-istimewakan SATU SUKU TERTENTU saja...!!!

      Belum lagi IndONEsia yang demokrasi-republik... pemilihan presiden dan kepala-daerah secara demokratis.
      Bahkan RAKYAT-jelata pun punya HAK menjadi PEMiMPiN.

      Sedang kaum KERAjaan malaysia semenanjung, selamanya akan SELALU dipimpin oleh raja, bangsawan, dan kroni-kroninya, antek-anteknya.
      Belum lagi kaum KERAjaan bangga menjadi BUDAK Inggris dengan menjadi penjaga istana buckingham-palace.
      Dan masih banyak lagi, masih banyak lagi.....

      Bagi kami BANGSA IndONEsia..., kaum KERAjaan malaysia adalah musuh yang sesungguhnya..!!!

      Hapus
    3. Harus sembah sungkem cium kaki dulu baru boleh lewat🤔🤔🤔

      Hapus
    4. Pak@mbutreng,

      Nanti kalau sudah begitu... pasti bilangnya "serumpun", "serumpun", "serumpun"...

      "Serumpun" taik..!!!

      BANGSA IndONEsia TiDAK akan pernah serumpun dengan kaum KERAjaan malaysia.
      BANGSA IndONEsia TiDAK akan bersaudara dengan kaum KERAjaan malaysia semenanjung.

      Kita terdiri dari RATUSAN suku yang bersatu sebagai BANGSA IndONEsia.
      Sedangkan... kaum KERAjaan malaysia semenanjung adalah CHAUViNiSM yang hanya meng-istimewakan SATU SUKU TERTENTU saja...!!!

      Belum lagi IndONEsia yang demokrasi-republik... pemilihan presiden dan kepala-daerah secara demokratis.
      Bahkan RAKYAT-jelata pun punya HAK menjadi PEMiMPiN.

      Sedang kaum KERAjaan malaysia semenanjung, selamanya akan SELALU dipimpin oleh raja, bangsawan, dan kroni-kroninya, antek-anteknya.
      Belum lagi kaum KERAjaan malaysia semenanjung bangga menjadi BUDAK Inggris dengan menjadi penjaga istana buckingham-palace.
      Dan masih banyak lagi, masih banyak lagi.....

      Bagi kami BANGSA IndONEsia..., kaum KERAjaan malaysia semenanjung adalah musuh yang sesungguhnya..!!!

      Hapus
    5. Malon bila nak lewat Natuna mesti bayar cukai dulu 😁🤣😂

      Hapus
    6. Hakekatnya mereka beruk maloners pengidap sindrom megalomania, khianat dan menusuk dari belakang. Ingat pada pasca referendum timles, mereka dengan bangganya ikut dalam pasukan interfet yg di bentuk oleh australala tanpa sungkan dan malu dgn jiran Indonesia yg kala itu baru susah pasca reformasi yg sering mereka kata sebagai serumpun, seagama dan sesama pendiri Asean, semuanya bullshit dan lebih bangga dekat dgn mat puteh Australala. Karakter aslinya kelihatan kan....😀😀😀

      Hapus
    7. Belum lagi masalah sipadan Ligitan yg dalam status quo perundingan, kerajaan Malon secara silent mengirim orang civil pengusaha untuk membuka resort jg nelayan Malon di tempatkan disitu. Kita kecolongan karena memang di colong dgn cara halus. Tau kan dalam pasca reformasi, ekonomi dan politik kita lemah dan amburadul dalam pengelolaan dan pengawasan perbtasan darat dan pulau terluar .

      Hapus
    8. Mat Rempit1 April 2020 19.13

      Malon bila nak lewat Natuna mesti bayar cukai dulu 😁🤣😂

      Ngga ijin pantat pesawatnya di tusbol sama pensil pencari panas

      Hapus
  10. program gred a = nol(o) haha!😅😅😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesian si sombong akut tu 😁😀🤣

      Hapus
    2. 0 aka zerro percent ompal 😁😂🤣

      Hapus
    3. klo sombong tp kaya mah wajar, lha ini bokek om but haha!😳😳😳
      gak ade progres om pit, disituw2 ajah stagnan haha!😑😑😑

      Hapus
    4. O kurang gede, seperti bibir kafir saat dubornya diperawanin sama gembulwaria

      Hapus
  11. eeitt jgn FANAS🔥 "AKAN" soalnye hore haha!👏👏👏

    eeitt jgn FANAS🔥 "AKAN" soalnye hore haha!👏👏👏

    eeitt jgn FANAS🔥 "AKAN" soalnye hore haha!👏👏👏

    eeitt jgn FANAS🔥 "AKAN" soalnye hore haha!👏👏👏

    SALAM 2023 buat gred a haha!🍌🍌🍌

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKAN mandek lg ompal soalnya gegara corona wangpun tak de lg 😁🤣😂

      Hapus
    2. wahh kesian donk tetangge kesayangan kite om pit haha!🥺🥺🥺

      Hapus
  12. VITA BERAPI OM

    VITA BERAPI OM

    VITA BERAPI OM

    KALO MAHU BIDIK SASARAN MOHON MATANYA DI PINDAH KE JIDAT

    SEKALI TEMBAK YANG TEWAS BUKAN MUSUHNYA TAPI TENTERA DI SAMPINGNYA 😁😁😁 👋👋👋




    #LON MALON TOLOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini gambarnya om but haha!🤩🤩🤩

      https://scontent-iad3-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-0/p480x480/51996550_2178659022157102_150639230513577984_o.jpg?_nc_cat=101&_nc_sid=8024bb&_nc_ohc=HC-AJCwLQd4AX-UO7G9&_nc_ht=scontent-iad3-1.xx&_nc_tp=6&oh=c625a8f33d7948558908a6919231f263&oe=5EA9C1B1

      Hapus
    2. Kesian industri pertahanan Malondog sungguh sangat besar teloletnya sudah beli lisensi produksi pun ga ada output yg Menggerunkan.👎👎👎

      Hapus
  13. Saat ini belanja militer Malaysia mengalami tekanan keuangan. Hampir tidak ada pembaharuan yang signifikan terutama penambahan aneka jenis alutsista. Sementara negara-negara se kawasan Asia Tenggara utamanya Indonesia, Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina sedang giat memperkuat militernya.

    Teritori laut yang terpisah jauh dan ditengahnya ada Natuna dan klaim LCS oleh China secara strategi militer sejatinya telah membuat kontrol militer Semenanjung atas Sarawak dan Sabah menjadi lemah.

    China semakin memperkuat taring militernya di LCS. Perairan strategis padat lalulintas ini secara de facto sudah dikuasai militer China. Bahkan ditarik secara ZEE (Zona Ekonomi Eksklusif) pun dengan asumsi tidak ada klaim teritori LCS, Malaysia Barat dan Timur gak nyambung.

    MAKIN MAMPUS MALON KEHADAPAN. MAKA BAIK-BAIKILAH DAN BERSOPAN SANTULAH KEPADA JIRAN JIRANMU, KALO TIDAK KAU LAKUKAN, KITA MAKIN SENANG 👋👋👋

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. ...pribahasa yang paling TEPAT buat MALON adalah

      " URIP rak niat, mati urung SIAP "

      artinya

      " HIDUP nggak niat, mati belum SIAP "













      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    3. Seandainya Opsus masih ada, bakalan panas wilayah Sabah-Sarawak, sebagai ganti Sipadan-Ligitan yg mereka curi dan sebagai balasan ke mereka karena bermain api

      Hapus
  14. Credit to pak @unknown & @jjack
    Salute untuk pak @unknown & @jjack


    01 April 2020
    Vietnam's New-Found Submarine Power
    01 April 2020

    Unknown1 April 2020 09.12
    Kek gini ini mau dikata serumpun? Najis vrohh,
    Apalagi di IG para beruk malon bacod serumpun semua….
    Wekk udah miskin baru koar-koar sekarang lihat Indonesia maju takut kita Agresif.
    Negara malon di permalukan kedunia makanya bilang serumpun, tapi kita pas dibawah malon kita dihina dan ditindas mulai TKI, pulau kita diambil, wilayah kalimantan diceroboh……

    Semua tersimpan dibenak hati Warga Indonesia!

    Satu lagi kejadian yang mempermalukan negara Indonesia itu ketika Helicopter malon yang bawa menteri mereka turun di wilayah kalimantan Indonesia mereka bilang cuaca buruk…….
    Tapi TNI kita tetap menodong senjata ke helicopter tersebut agar tidak kurang ajar lagi meremehkan Indonesia!


    Jendral Jack1 April 2020 09.33
    Setuju om unknown, dosa mereka sdh terlalu banyak dan kesalahan mereka sdh terlalu besar.

    Kita memaafkan bukan berarti kita melupakan, tunggu saja pembalasannya cepat atau lambat mereka akan merasakannya

    Hiyy...
    Saya ngeri baca comment dari pak@unknown & pak@jjack.

    BalasHapus
  15. Indonesia, we are friend. From Singapore

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fuck..!!!

      Singaporean won't take "that" as his nick-name..!!

      You are malaysian disguise as singaporean.

      One of many our heroes is DiPONEGORO (prince).
      That name is sacred to us.

      Once again you malaysian insult us BANGSA IndONEsia.
      We vow that you are our enemy..!!

      Hapus
    2. Indonesia satu@ dia itu orang malon yg nyamar jd orang Singapore,dari nicknya aja dia melecehkan salah satu pahlawan Indonesia Diponegoro

      Hapus
    3. Kayaknya belum pernah ke tancap sama keris mpu gono.... 💀💀💀

      Hapus
    4. ...kalau nggak ada Keris, pakai SANGKUR ajach...tusuk dipantatnya

      👇

      🗡🗡🗡🗡🗡















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    5. Maklum malon tak punya pahlawan yang mengusir penjajah dan membunuh tentara dan jendral penjajah

      Tun Abdurahman pendiri malon aja bencong banci ngemis ngemis merdeka tak punya harga diri 😂😂😂😂😂😂

      Hapus
    6. Dan prince Diponegoro tertangkap karena kelicikan jenderal Belanda yg mengajak berunding damai, namun tiba-tiba di kepung, di tangkap lalu di biang ke Makassar. Maka berkurang dan selesailah perang besar di pulau jawa berlarut-larut di bawah pimpinan pengeran Diponegoro. Tak ada ceritanya bangsawan Malon berperang lawan British sampai taraf perang besar yg berlarut dan berdarah darah. Semuanya sembah sujud ke British. Ingat : bangsawan kerajaan☝️

      Hapus
    7. Dan ingat hanya melawan pangeran Diponegoro bersama prajuritnya, perang selama 5 tahun n berdarah-darah membuat kerajaan Belanda hampir bangkrut Krn membiayai perang ini, d perkirakan lebih dari 23 trilliun dg mata uang sekarang yg harus d keluarkan kerajaan Belanda pada waktu itu, n sekali lagi bukan dg kesatria n terhormat malah akal licik mereka (Belanda) menangkap pangeran Diponegoro xaxaxaxaxaxaxaxaxa Malon pahlawannya siapa ya?????¿????????? Xaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  16. Brunei dan Singapure bahagia dan sejahtera lepas dari Malon Monkey ayo Sabah dan Serawak menyusul kami sokong 😂😂😂😂😂😂😂😂😂

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. ...Korban Jiwa Akibat Corona di AS Lebih dari 4.000 Jiwa, Donald Trump Dianggap GAGAL

    Dunia | 9 jam lalu
    Photo News

    Presiden AS Donald Trump
    Reporter: Lucky M. Lukman

    VIRUS Corona atau Covid-19 makin mengganas di Amerika Serikat. Warga negeri Paman Sam pun mengecam presiden mereka, Donald Trump karena dianggap tak berkutik menangani serangan wabah itu.
    Trump belakangan ini malah terus menjadi sasaran kritikan publik. Presiden berambut pirang ini dinilai gagal dalam mengatasi wabah virus corona yang kini semakin mengkhawatirkan di negaranya sendiri.
    Ujaran itu juga dilontarkan oleh anak dari Hillary Clinton, yaitu Chelsea Clinton. Dia mengklaim bahwa banyak orang-orang di Amerika tengah sekarat di tengah pandemi ini karena "kegagalan Donald Trump dalam kesehatan masyarakat, kepemimpinan dan kemanusiaan," kata Chelses

    Dilansir dari Independent pada hari Rabu (1/4/2020), Chelsea meng-retweet sebuah postingan di media sosial Twitter pribadinya yang memperlihatkan sebuah cuplikan video dimana Donald Trump tengah menjelaskan kemungkinan jumlah kematian di AS.
    Di sisi lain, Trump memperingatkan bangsa Amerika untuk mempersiapkan diri mereka untuk periode dua minggu ke depan. Sebuah prediksi baru menyatakan sebanyak 100-240 ribu orang akan meninggal akibat virus corona, meski penerapan social distancing dilakukan.

    "Banyak kegagalan-untuk menguji setiap kasus yang dicurigai, untuk mengisolasi kasus yang dikonfirmasi, untuk menghubungi jejak, untuk secara memadai mempersiapkan & melindungi petugas kesehatan kami," Begitu caption Chelsea, dilansir kembali dari viva.co.id.

    "Presiden @realDonaldTrump tidak menyebabkan #covid19 tetapi orang-orang sekarat karena kegagalannya dalam kesehatan publik, kepemimpinan dan kemanusiaan," tambahnya.

    Data terbaru dari John Hopkins University, jumlah kematian akibat virus corona di Amerika Serikat sudah mencapai 4.000 orang, per Rabu 1 April 2020. AS mencatat 700 kematian dalam satu hari pada Selasa 31 Maret 2020. Jumlah kasus positif COVID-19 mencapai 189.510 pasien.
    Trump telah banyak menerima kecaman luas dari rakyatnya karena sangat lambat dan menganggap remeh dampak yang ditumbulkan virus ini. Trump selama berminggu-minggu telah mengatakan, virus corona itu tidak lebih buruk dari Flu. Sehingga dirinya berpikiran tingkat kematiannya akan lebih rendah dari apa yang dikatakan para ahli kesehatan.

    Chelsea Clinton adalah anak dari Hillary Clinton. Hillary Clinton merupakan lawan politik Trump pada pencalonan Presiden Amerika Serikat pada tahun 2016 silam. Hillary juga baru-baru ini ikut menulis untuk CNN dengan judul "Di bawah Trump, Amerika kurang siap untuk wabah corona virus."

    Hillary Clinton yang merupakan seorang pengajar di Sekolah Kesehatan Masyarakat, Mailman di Columbia mengatakan, dalam artikelnya bawah kemampuan negaranya itu dalam mengatasi pandemi telah melemah karena pemotongan yang dilakukan presidennya terhadap infrastruktur kesehatan masyarakat.

    Editor: Lucky M. Lukman














    ...hmmmmmmmmm 🤕

    BalasHapus
    Balasan
    1. @JC walaupun di dalam negerinya sendiri US ancur2an gegara covid-19 tetap saja sikap imperialistiknya tidak berhenti...bukan ngurusin rakyatnya yg pada homeless di phk massal malah embargo dan invasi sana sini (termasuk CAATSA yg mlh ngerugiin industri pertahanan US)

      Hapus
    2. Azab orang nyebelin...

      Hapus
    3. Tetep harus dimanfaatin kondisi amriki kayak gitu, akuisisi apa yg bisa. Tawar murah semurah murahnya. Biasanya orang kalo lagi susah gak bisa fikir logis..😂

      Hapus
    4. Menurut seorang peneliti ,covid19(corona ) adalah hasil pari kerjaan ilmuawan .Karena struktur virus ini sudah di rekayasa sedemikian rupa dengan menganti 4 protein pembentuk virus Covid19 sehingga bisa ditularkan dari manusia ke manusia secara efektif.
      Padahal aslinya kalau dari alam virus corona tidak akan efektif daya rusaknya.Paling demam dan dalam waktu 2kali 24 jam sembuh sendiri .
      Untuk itu harus ada yang betanggung jawab atas hal ini ...dan kita tunggu saja siapa dalangnya...

      Hapus
  19. ayo daftar di agen365*com :D
    WA : +85587781483

    BalasHapus
  20. ada BOMBER, pada kemana pasukan gred a ???

    pasukan gred a bawa m4, kala adu lari ngejer warganyet bawa lari fisank 🍌 haha!🤣🤣🤣

    👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇
    Malaysia Military Power
    March 27 at 3:52 AM ·

    Kami ni dekat Kem

    Kerap PT

    Lari tu satu kem jangan cakap laaa.

    Full gear lagi kami hadap.

    Kang dah mendapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kocak gaes ...kalah adu sprint, tentara gembul KETINGGALAAANNN JAUUUUHH bawa M4 ngejer WARGANYET SIPIL haha!🍌🍌🍌

      https://www.facebook.com/MalaysiaMilitaryPower/videos/1203343816708128/UzpfSTQ5MTI5ODQ5MTI1MzMxNToxMDc0NTExMDIyOTMyMDU2

      Hapus
  21. IVER bisa menyamai kemampuan kapal ini ..

    BalasHapus
  22. if you know more information about handsocks then pelease cleak the link word.

    BalasHapus