22 April 2020

South Korea will Support Local Firms to Develop Key Components for KF-X

22 April 2020


KF-X fighter (image : DAPA)

S. Korea to extend support for developing homegrown parts for key weapons

SEOUL (Yonhap) -- South Korea will extend support for local defense firms to develop key components of major weapons with indigenous technologies to boost the defense industry and create more jobs, the arms procurement agency said Thursday.

The Defense Acquisition Program Administration (DAPA) designated 11 ongoing military hardware development projects, and began receiving applications from local firms Thursday to replace their foreign-made parts with indigenous ones.

Those subject to the assistance program include the KF-X project that aims to develop a next-generation fighter jet, and the one to build a light armed helicopter (LAH).

Around 30 billion won (US$24.42 million) will be earmarked to support the chosen companies over the next five years, DAPA said, adding that the winners will be announced in June.

"South Korea enacted a law in February designed to nurture local arms industries. We will continue backing competitive local defense companies and to create more jobs," DAPA chief Wang Jeong-hong said.

(Yonhap)

143 komentar:

  1. nach pespur cakep nich, calon milik kita

    pespur milenial!

    cocok buat selpi2an hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://m.youtube.com/watch?v=YmxJz18pPDU

      Hapus
    2. Malon masih ngiler ftc-2000 ama jf-17 indo dah join develop 5th gen fighter πŸ˜‹

      Hapus
    3. klo langkah gred a, sekedar minat minta EREFAI(RFI) doank, bah VanuatuW jugak bisa keuleuess haha!😝😝😝

      Hapus
  2. modelnya ajah gagah, futuristik...

    otomatis ambisi dosen sebelah si pengendara sapiee ehh kegelepan 😎 telah musnah di bumi nusantara.

    gak lepel lah pespur kesayangan doi dan antek2nye lawan IFX...jauuuuu haha!🦾🦾🦾

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana sekarang
      perkembangan IFX om palu?

      Hapus
    2. baekkk om haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      Hapus
  3. wujud uda kliatan...di koryo, tinggal tunggu nongol di indodifens
    bentar lagi gaesz...rajawali besi kite IFX & SUPER PLENGKER terbang tinggi bareng hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  4. mantap....malon pasti kanker hati...hahahha...

    BalasHapus
  5. smentara KL, masi maen CILUK BAA aje haha!πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    sabar yaaa..SALAM CAPCUS 55, gak lama kuo haha!πŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  6. Dari banyak drama yang lu lihat lon, itu hanya bumbu pemanis perjalanan IFX saja, tak semiskin malon kita kalau udah taken kontrak pengadaan berarti sudah mempertimbangkan juga anggarannya! Kelas Indonesia bukan mau nyamain malon, karena yang kita kejar itu ketertinggalan dari China dan India! Malon hanya negara sampah saja yang cari muka sok ngelawan Indonesia wkwk

    BalasHapus
  7. Satu lagi ya, itu design KFX/IFX yang dipakai sekarang dari pilihan Indonesia lon, korea mereka minta 1 engine tapi ilmuwan Indonesia maunya 2 engine dan design pesawat yang dipakai hasil pilihan Indonesia, jelas toh kalau pertimbangan Ilmuwan Indonesia lebih berkelas daripada korea, kalau malon mah lewat jika koar-koar mau perang sama Indonesia!

    BalasHapus
  8. Kok, ngak dinyatain firma berkualitas indon sebagai manufacturer key component. Terus, buat apa indon beramai2 ke sana. Udah la beehutang, claim terus KFX kamu punya. Malu sihhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieeyeee..KL yg jet tempurnya jelek, iri nich yeee, ama si ganteng IFX/KFX haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      cieeyeee..KL yg jet tempurnya jelek, iri nich yeee, ama si ganteng IFX/KFX haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      cieeyeee..KL yg jet tempurnya jelek, iri nich yeee, ama si ganteng IFX/KFX haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      cieeyeee..KL yg jet tempurnya jelek, iri nich yeee, ama si ganteng IFX/KFX haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
    2. Mungkin itu cara Korsel lepas dari ketergantungan produk2 dari Barat (US) sehingga Korea Selatan bisa leluasa menjual produknya tanpa khawatir bakalan terganjal oleh AS. Dan itu berarti IFX makin punya kans besar segera terwujud dan klo sudah diakuisisi, dipake, dievaluasi, dikembangkan, di modifikasi, dibuat sendiri, lalu dijual keluar negeri. Horeee

      Hapus
    3. Peran indo adalah low profile dalam projek ini. Sengaja tak dipublikasikan karena amerika agak pobia dengan keterlibatan negara islam dalam sharing teknologi.

      Hapus
    4. Kami tak riak cem ko tuh lon πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
    5. yang penting engineer mampu buat pesawat dan mampu bina industri militer kalian apa sekolah disubsidi ma kerajaan tapi tetap bego jugaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    6. Engineer hantar ke sana tetapi malu siiih. Report katanya berhutang. Mau mengurangi persen nya. Tapi masih punya mau bilang itu pesawat kendalian anak bangsa. Wkwkwkwkwkww

      Hapus
    7. Bego nih org...hahaha
      Baca biar pinter...

      Hapus
    8. Unknown malon@ Indonesia tak pernah claim KFX/IFX buatan Indonesia...mana linknya kami berhutang lon,ko je yg iri hati πŸ˜πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
  9. Tenang aja..asal punya duit dan dibayar cicilan ongkosnya udah..wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dibayar dong,kl tak dibayar pasti udah direject lonπŸ˜πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    2. Dibayar selepas direnegosiasi..wkwk

      Hapus
    3. Yg penting gk direject om,panas ya om πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜Š

      Hapus
    4. Golnya adalah IFX tetep lanjut lon, tak peduli mau bayar seret atau pon bila perlu tak bayar.. Itu namanya Cerdas. Bukan cem malon harga murah di markup berkali kali lipat.

      Zaman susah harus di buat gampang je...itulah kami lon..πŸ˜‚

      Hapus
  10. Paling nanti malaysia diundang utk beli tai tfx. .utk join pembangunan emang kita tidak mampu..kita support negara islam dengan beli tfx aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang malon ada wang,nak ganti nuri dan mig29pun malon tak de wang πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
    2. Iyah bukan sekarang..kedepannya 10-15 tahun mendatang..lgpula jetnya juga belum jadi

      Hapus
    3. Kedepannya aka AKAN ya om, bosan dgn cogan malon setiap hari cem tuh om,cuma bual je πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜Š

      Hapus
    4. apa engineer malaysia bisa bina pesawat untuk tenaga las menggunakan indonesia

      Hapus
    5. 10 - 15 tahun dah beza lon.. Kemungkinan perang sdh berlanjut dan berlarut, hilang ko dari peta saat itu..πŸ˜‚

      Hapus
  11. duch 2055 lama bner yak, tega yaach banget bikin warganyet kefanasaan...

    SALAM CAPCUS 55 haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cap55 atau 2055 sebelum Covid19 ompal, di revisi jadi Capayamsayur05 atau 2105 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. NGERIIHHHHH om! mana harga minyak duniya jatuh, minyak sawit di embargo indihe, karet gak laku = total tiarappp haha!πŸ™€πŸ™€πŸ™€

      Hapus
  12. Cicilan dana kfxnya jgn lupa bayar..jgn smpai delegasi kasel dtg jakarta lgi mau nuntut hutang wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka datang ke Indonesia guna negosiasi soal model KFX/IFX lon,kalo tak dibayar pasti Indonesia dah direject lon πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜Š

      Hapus
    2. Iya memang ri minta dikurangkan sumbangan dana dlm proyek wkwk malu

      Hapus
    3. Kenapa mesti malu,Korea je pun kedekut duit pada masa pandemi corona nih πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜Š

      Hapus
    4. Golnya adalah IFX tetep lanjut lon, tak peduli mau bayar seret atau pon bila perlu tak bayar.. Itu namanya Cerdas. Bukan cem malon harga murah di markup berkali kali lipat.

      Zaman susah harus di buat gampang je...itulah kami lon..πŸ˜‚

      Hapus
  13. Diminta byr cicilan dana eh dia malah mau hantar lebih rmai pekerja apa tidak tahu malu yah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerana dah dibayar tuh makanya Indonesia boleh ramai pekerja lon πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
    2. Bayar tp minta dikurangkan sumbangan dana kn..

      Hapus
    3. Tapi tetap bayarkan πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜...lagi jg Korea & Indonesia sama2 kesusahan keuangan pada masa pandemi corona nih wajar ada pengurangan

      Hapus
    4. Wkwkw ri minta pengurangan dana itu sebelum pandemi lagi om. Tapi okey haha

      Hapus
    5. Terus kenapa Malon pula yg panas RI minta pengurangan πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
    6. Ciee.. malon panas πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    7. Hahaha..ko beruk yg pusing sih...Korsel aja ga pusing perihal RI minta perubahan isi dan pengurangan dana...hahaha

      Hapus
    8. Golnya adalah IFX tetep lanjut lon, tak peduli mau bayar seret atau pon bila perlu tak bayar.. Itu namanya Cerdas. Bukan cem malon harga murah di markup berkali kali lipat.

      Zaman susah harus di buat gampang je...itulah kami lon..πŸ˜‚

      Hapus
  14. Pling malaysia itu tahu diri tidak mampu ikut membangun jgn ikut dari mula jika tidak nnti malu sendiri..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang malon sbg negara miskin dan bodoh mesti tahu dirilah,iyakan πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜Š

      Hapus
    2. Iya supaya tidak malu kayak ri wkwk

      Hapus
    3. RI mah tetap ada duit buat projects militer walaupun ada pengurangan om πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
    4. Drpd lo kepanasan, mending lo mikir gmn caranya itu Nuri jd heli attack. Malu lon PH aj udh pny heli attack

      Hapus
    5. Hahaha.....πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹

      Hapus
    6. 10 - 15 tahun dah beza lon.. Kemungkinan perang sdh berlanjut dan berlarut, hilang ko dari peta saat itu..πŸ˜‚

      Hapus
  15. Ada yg kepanasan diatas πŸ‘† πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜

    BalasHapus
  16. Haha renego minta dikurangkan sumbgan dana ri dlm proyek tp masih berani minta macam2 pkir masih macan asia wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. US sbg macan dunia je pun ada pengurangan budget apalagi Indonesia macan Asia,wajar toh πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
    2. Itu pentingnya perancangan dan tahu diri..l

      Hapus
    3. Gak nyambung ko om πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
    4. Iya bner perancangan belanja 2055 πŸ˜‚ skr ckup belanja handy talky aj dlu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Lon 2055 org udh bs bikin barang sendiri lo msh mikir beli barang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ bner" darul kelakar

      Hapus
    5. Indo minta renegoisasi pasal :
      1.jumlah pembelian unit pesawat.
      2.hak kekayaan intelektual enjiner.
      3.pembuatan komponen pesawat
      4.pembuatan suku cadang
      5.pt.di berhak ikut menjual kfx/ifx.

      Tak de pasal pengurangan sumbangan dana...dasar lembu hoax je.

      Hapus
    6. @tupez mereka g bakalan ngerti soal begituan om klo dipaksain nanti overheat kepalanya sama seperti kes maharogolela

      Hapus
    7. Golnya adalah IFX tetep lanjut lon, tak peduli mau bayar seret atau pon bila perlu tak bayar.. Itu namanya Cerdas. Bukan cem malon harga murah di markup berkali kali lipat.

      Zaman susah harus di buat gampang je...itulah kami lon..πŸ˜‚

      Hapus
  17. maren ada tetangga sebelah di INVASI kapal bot ikan dr myanmar...lgs mendarat tanpa kedeteksi tuan rumah.

    KEBOBOLAN bagian ke-3 panitia penyambutan pada molor haha!🀭🀭🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha ha panitia penyambutan? Panitia penyambutan kita dong keren ya om palu, langsung siaga di natuna kemarin waktu kapal china mau masuk ke zee kita.

      Hapus
    2. sebelah ngakunya lokdon om, padahal sie...cekak meronta haha!🎺🎺🎺

      Hapus
  18. maren ada tetangga sebelah di INVASI kapal bot ikan dr myanmar...lgs mendarat tanpa kedeteksi tuan rumah.

    KEBOBOLAN bagian ke-3 panitia penyambutan pada molor..tamu lgs masyuk dapur haha!🀭🀭🀭

    BalasHapus
  19. Renego minta dikurangkan sumbangan dana, dikurangkan unit dan terima versi downgred juga papa asal punya wkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana linknya versi downgrade om,jgn hoax om πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜

      Hapus
    2. Ok gua nanya elu dengan sumbangan ri yng diminta dikurangkan apa masih pantas utk ri minta versi termaju? Pasti tidakla om

      Hapus
    3. Korea je pun kedekut duit om,project nih R&D sama2 dikerjakan om jadi pesawatnya gk beda2 om

      Hapus
    4. Lembu paok bodoh...
      Kfx/ifx nie kerjasama hanya sampai block 1 je..tak de versi termaju atau downgrade.
      Apabila korsel mau buat nie pesawat macam stealth raptor..dia harus kembangkan sendiri lebih lama lagi.

      Hapus
    5. Golnya adalah IFX tetep lanjut lon, tak peduli mau bayar seret atau pon bila perlu tak bayar.. Itu namanya Cerdas. Bukan cem malon harga murah di markup berkali kali lipat.

      Zaman susah harus di buat gampang je...itulah kami lon..πŸ˜‚

      Hapus
  20. Awas loh kasel sudah bg last warning. .jadinya harus bayar loh cicilan dananya. .itupun maybe cuman utk versi downgred kerana sumbangan dikit wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana linknya versi downgrade om,jgn hoax om πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
    2. Hoax terus si babi ini....panas bro, urus aja kapal selam mu tuh ,

      Hapus
    3. Kontrak awal KFX/IFX indo dapet 40 unit di sipri tahun ini KFX/IFX indo nambah jdi 80 unit 😎😎😎

      Hapus
    4. Golnya adalah IFX tetep lanjut lon, tak peduli mau bayar seret atau pon bila perlu tak bayar.. Itu namanya Cerdas. Bukan cem malon harga murah di markup berkali kali lipat.

      Zaman susah harus di buat gampang je...itulah kami lon..πŸ˜‚

      Hapus
  21. Liat malaysia diganggu ccg..usa malah ngantar sebuah lhd, cruiser ama destroyer..australi sobat fpda juga bntu

    BalasHapus
    Balasan
    1. USAnya datang setelah CCG pulang om πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜..Waktu bomber cina datang kenapa British & ausy kenapa gk datang ya om πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
    2. Makanya ccg juga takut sama usa wkwk..

      Hapus
    3. US tuh hanya sementara patrol di LCS om dan lagian jg cina gk takut sm militer US om,buktinya hampir setiap hari CCG & Nelayan cina pusing2 kat Sabah om πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
    4. Maklum lah klo negara lemah ga berani one by one.... mental tempe wkwkwkwk tak heran lah awak nih




      Tak jantan
      πŸ€πŸ€πŸ€πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸΏπŸ‘ŽπŸΏπŸ‘ŽπŸΏπŸ‘ŽπŸΏπŸ‘ŽπŸΏπŸ‘ŽπŸΏπŸ‘ŽπŸΏπŸ‘ŽπŸΏπŸ‘ŽπŸ½πŸ‘ŽπŸ½πŸ‘ŽπŸ½πŸ‘ŽπŸ½πŸ‘ŽπŸ½πŸ‘ŽπŸ½πŸ‘ŽπŸ½πŸ‘ŽπŸ½πŸ‘ŽπŸ½πŸ‘ŽπŸ½

      Hapus
    5. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa siap2 saja setor upeti sama asu n aus xaxaxaxaxaxaxaxaxa mana semangatmu lon tunjukkan marwahmu dong sebagai pemilik rumah n halaman,sembang jaguh saja kau koar2kan ternyata nyalimu sak crittt..... xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
    6. Malon malon dari jaman soekarno sampai sekarang amdelannya FPDA...punya ATM TAK ADA GUNA,

      Hapus
    7. Woi kelapir tolol, kau banggakan FPDA dan USA untuk jaga kau.
      Negara kau itu diaggap sebagai apa oleh britis ?
      Nepal di anggap berjasa dgn pasukan Gurka nya
      Australi dan sibgapore di anggap mintra bisnis dan pengembangan teknologi oleh britis.
      Nah elu melayu semenanjung yang otak nya kosong cuma di jadikan tukang cebok pantat mami el.
      Masih nak berbesar hati juga dgn negara yg tidak bisa berdiri di atas kaki sendiri?

      Hapus
    8. @senopati ada om, atm masak air dan cuci piring fpda

      Hapus
    9. 10 - 15 tahun dah beza lon.. Kemungkinan perang sdh berlanjut dan berlarut, hilang ko dari peta saat itu..πŸ˜‚

      Hapus
  22. ada laut ZEE tetangga di INVASI 4 bijik kapal penjaga pantai disertai kapal mata2. keknya lg metain jalur kapal selem nuklir gaesz!

    KEBOBOLAN bagian ke-4 panitia penyambutan sukarela nungguin di darat drpd benjol ditimfukin tagihan kapal korona haha!πŸ€•πŸ€•πŸ€•

    BalasHapus
  23. ada laut ZEE tetangga di INVASI 4 bijik kapal penjaga pantai disertai kapal mata2. keknya lg metain jalur kapal selem nuklir gaesz!

    KEBOBOLAN bagian ke-4 panitia penyambutan sukarela nungguin di darat drpd benjol ditimfukin tagihan kapal korona haha!πŸ€•πŸ€•πŸ€•

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa Scorpene & MKM gred a gk scramble ya om πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
    2. masi encok pegel linu om pit, remason mana remasyonnn haha!πŸ₯΄πŸ₯΄πŸ₯΄

      Hapus
    3. Kan rahasia royal kemukus om. Aset rahasia nanti pada tahu, Malon mah tahu apa (katanya), cuma tahu yang ada di LIMA sahaja (katanya).

      Huhuhu rahasia sih rahasia, tapi ya ngga sampe dibobol kapal oseanografi juga lah.... Apa malah sebenernya gak punya lon tapi ngaku-ngaku rahasia? HuhuhuπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  24. wuiihh ada lagi yg seruw gaesz, ruang udara tetangga sebelah di INVASI BOMBER gaesz, pembulian kelas kakap ini haha!πŸ’£πŸ’£πŸ’£

    KEBOBOLAN bagian ke-2, kata panitia penyambutan bendera puteh dach bekibar, terserah mo diapaiin, cubit gemesz bole haha!🏳🏳🏳

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cem negara vanuatu aja yg tak punya jet tempur untuk halau πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. ngakunya lokdon, padahal bokek om haha!😡😡😡

      Hapus
  25. wuiihh ada lagi yg seruw gaesz, ruang udara tetangga sebelah di INVASI BOMBER gaesz, pembulian kelas kakap ini haha!πŸ’£πŸ’£πŸ’£

    KEBOBOLAN bagian ke-2, kata panitia penyambutan bendera puteh dach bekibar, terserah mo diapaiin, cubit gemesz bole haha!🏳🏳🏳

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bombernya sudah di lock rudal taming sari, tetapi taming sarinya letoy ciut liat bomber om πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Emang Taming Sari rudal beneran om Darul? Di Wikipedia English aja sampe ga ada speknya....

      Kan rahasia royal kemukus (katanya)....

      Hapus
    3. Taming Sari tuh misil atau bunga api keh πŸ˜πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    4. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    5. sari bunga desa kemukus empire om pit, jendes kembang haha!🌹🌹🌹

      Hapus
  26. Woiii malon babi


    Ko orang bilang kfx/if bbla bla bla bla



    Gua kasih tau ya

    http://langkasa-norul.blogspot.com/2016/06/malaysia-combat-aircraft-ptm-15-pesawat.html?m=1




    Kemana proyek gen 6 ptm galimunan timun emas
    Bla bla bla bla bla




    Tolol



    Malaysia anjing



    Fuck youuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. PTM gen 6 tuh hanya project WET DREAM malon je bro πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
    2. 10 - 15 tahun dah beza lon.. Kemungkinan perang sdh berlanjut dan berlarut, hilang ko dari peta saat itu..πŸ˜‚

      Hapus
  27. Philipine berani gugat cina ke atribase, vietnam jga berani berperang dengan cina walaupun akhirnya kalah di paracel, indonesia jga berani kirimkan KRI saat natuna utara di claim cina
    Cuma ada satu kerajaan yg kecut tak ada telor sampah ASEAN tak punya nyali dri jaman penjajahan penjilat penjajah

    Teritorial Cina sampai depan muka di Sabah dan Serawak, ini karena malasiya banci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon tuh lakonnya je yg jaguh sembang mendunia tapi nyatanya pondan/banci bro πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜Š

      Hapus
    2. Betul om pit, secara logika dasar Cina ini masuk asia timur, teritorial garis putus2nya sampai depan muka sabah dan serawak yg masuk asia tenggara, data yg di pakai jga jalur nelayan tradisional, cuma malasiya aja yg ngangguk2 ASEAN yg lain menolak dan ada perlawanan

      Hapus
    3. Neh untuk pembual XTAPIR

      Amerika masuk bukan sebab mereka rasa kita negara penting tetapi memang lumrah hakikat yg sejak sekian lama, apa saja pergerakan armada China pasti akan ditimbal balas dengan pergerakan armada Amerika. Hakikatnya Amerika tidak juga mahu hilang pengaruh dirantau sebelah sini dek China. China ada kepentingan dan begitu juga Amerika Syarikat.

      Malaysia hanyalah alasan untuk mereka bertindak.
      Sebelum China menambak pulau buatan di Fiery Cross lagi mereka dah menganggu kita dan jelas, sejak dari mula peningkatan aktiviti maritim oleh China keatas EEZ kita, kerajaan lama, kerajaan baru dan kerajaan baru baru masih dilihat memandang enteng keselamatan dan pertahanan negara kita.

      Hapus
    4. Malon tak di pandang oleh mamarikaπŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹

      Hapus
    5. 10 - 15 tahun dah beza lon.. Kemungkinan perang sdh berlanjut dan berlarut, hilang ko dari peta saat itu..πŸ˜‚

      Hapus
  28. Cina ceroboh wilayah malon di sabah dan serawak karena untuk membantu sabah dan serawak merdeka dari tanah semenanjung malon

    BalasHapus
  29. @Kafir...

    10 - 15 tahun dah beza lon.. Kemungkinan perang sdh berlanjut dan berlarut, hilang ko dari peta saat itu..πŸ˜‚

    BalasHapus
  30. Lon malon...πŸ˜‚

    Golnya adalah IFX tetep lanjut lon, tak peduli mau bayar seret atau pon bila perlu tak bayar.. Itu namanya Cerdas. Bukan cem malon harga murah di markup berkali kali lipat.

    Zaman susah harus di buat gampang je...itulah kami lon..πŸ˜‚

    BalasHapus
  31. Jika laut diceroboh tapi takde protes atau perlawanan, berarti wilayah laut tersebut tak bertuan.

    Cina sesungguhnya sedang memetakan dan memasang patok2 batas wilayah lautnya di cina selatan.

    Jelas laut natuna utara ada tuannya!

    😁😁😁

    BalasHapus
  32. Wah RI sudah ditahap buat pesawat IFX....malon baru riset buat senapan serbu.....enggak jadi2...salah potong pula...wakakakakak

    BalasHapus
  33. INDON JANGAN BUAT BUAT LUPA ..... BAYAR HUTANG KOREA SELATAN TU.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://m.youtube.com/watch?v=uavVAfrVObs

      Hapus
  34. KL jgn lupa bayar tagihan cicilan KAPAL KORONA tuch, kan kesian ZEE SARAWAK! haha!πŸ₯±πŸ₯±πŸ₯±

    debt koletor dach dateng pake BOMBER! haha!🀣🀣🀣

    debt koletor dach dateng pake BOMBER! haha!🀣🀣🀣

    debt koletor dach dateng pake BOMBER! haha!🀣🀣🀣

    debt koletor dach dateng pake BOMBER! haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Wowww Mantul KFX/IFX... rencana Tahun 2021 Prototpye sudah siap... Untuk IFX prototypenya dibuat diPT DI Tahun 2022 setelah itu Memasuki proses Sertifikasi selama 3 Tahun ...Tahun 2025 Produksi Massal...Nah hanya block 1 aja kerjasama dengan Korsel... 2022 Prototype TFX siap Masuk Proses sertikasi 3 Tahun ..2025 TFX siap Untuk produksi Massal.. Hehehe... Berpeluang dan berpotensi Untuk Join TFX Penjualan wilayah asia dengan cara begini memungkinkan dan juga Mempercepat terwujudnya Pengembangan Industri Jet Tempur Teknologi Stealth Mandiri kedepannya ... Karena TFX Mesin jet dan Persenjataan serta sistim avioniknya buatan dalam negeri Mereka Awesome ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo engine jet produksi sendiri masih jauh panggang dri api mas bro. Russia dan China pun yg sudah puluhan tahun develop engine jet output nya belum sesuai dengan yg di harapkan berbanding dengan buatan blok barat.

      Hapus
    2. Iya Betul.. Engine Jetnya Kerjasama Kepemilikan bersama oleh Kale Group (51%) dan Rolls-Royce (49%), memproduksi mesin turbofan TFX
      rudal hipersonik SOM (Stand-Off Missile) yang dikembangkan oleh Tubitak Perusahaan Lokal Mereka.. sedangkan radarnya (AESA) yang akan dikembangkan oleh ASELSAN (juga Perusahaan Lokal Mereka)..Semoga Kita bisa membawa turky kerjasama Jet Tempur Stealth Skema Pembelian Dengan ToT Kedepannya

      Hapus
  38. Untuk Melon ketahui Pembayaran sisa 20% itu dibayar dengan CN 235 ini cara cerdas dilakukan oleh bangsa Indo dan KORSEL SETUJU ..
    Mungkin analisa saya INDO Mengharapkan itu tidak disetujui 2 alasan
    1.Disain Prototpyenya udah digenggam PT DI
    2.Tidak ada Halangan untuk bergabung dengan TFX..
    Karena tidak ada Klausal yang mengatur jika tidak membayar dana Proyek pengembangan ini bisa dibatalkan sebelah pihak...Kalau ada klausal itu mungkin dibatal indo.. sperti Kasel itu..hehehe

    BalasHapus
  39. ituQQ Situs POKER DominoQQ ONLINE | AGEN JUDI ONLINE | AGEN BANDAR TERPERCAYA | Agen BandarQ ONLINE | Sakong Online | Judi DominoQQ | BandarPoker | AduQ Online | Capsa Susun | Bandar66 Online | Poker Texas Indonesia | Perang Baccarat

    Agen Judi Online Terpercaya dan Terbaik di Indonesia
    Menyediakan berbagai macam permainan Judi Kartu Online Terlengkap
    1 ID untuk 9 Game Permainan yang disediakan oleh Situs ituQQ

    * Domino99
    * AduQ
    * Poker
    * Capsa Susun
    * BandarQ
    * Bandar 66
    * Bandar Poker
    * Sakong
    * Perang Baccarat

    => Bonus Cashback 0.5% (dibagikan 2x setiap Minggunya)
    => Bonus Refferal 20% (dibagikan setiap Minggunya seumur hidup)
    => Customer Service 24 Jam Nonstop
    => Minimal Depo & WD - 50.000 Ribu & 100.000 Ribu
    => Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon, Permata Bank, Etc)
    => Menerima Deposit Via : (OVO, Go-Jek, XL, TELKOMSEL, Axis, Etc)
    => 100 % FAIR PLAY (tidak ada BOT / ADMIN dalam permainan)

    * Pusat Bantuan ituQQ

    LINE : ituQQ
    WECHAT : ituQQQ
    WHATSAPP : +855-9589-7137

    * ituBola - Judi Bola - Judi Casino - Judi Poker - Judi Domino QQ
    * ituCasino - Judi Casino - Judi Bola - Judi Poker - Judi Domino QQ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia suci takde JUDI... hahaha

      Hapus
    2. Iya tak macam Genting Highland huhuhuπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. Yg bilang suci siapa ya???? Xaxaxaxaxaxaxaxaxa katanya hukum d Malon sesuai syariat Islam tp judi n prostitusi kok d legalkan?????? Sedap ya makan cukainya... xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lon 🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  40. Kita masi ngerjaiin ni proyek khan? Semoga.

    BalasHapus
  41. Artikel Yang Sangat Bagus Gam ^^zin Comment Ya Gan

    BANDAR TOGEL

    JUDI SLOT

    TOGEL SINGAPURA

    PREDIKSI TOGEL SINGAPURA

    AGEN TOGEL

    TOGEL JITU

    TOGEL AKURAT

    HOBI4D

    BURUAN DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANG JUGA DI HOBIJITU DAN DAPATKAN BONUS HARIAN HINGGA MENCAPAI 10 % DAN BONUS NEW MEMBER 10% ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://m.youtube.com/watch?v=maXYM_5ta1w

      Hapus
  42. Poor Indon sudah bayar hutang sama Korea?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hutang????? Xaxaxaxaxaxaxaxaxa join development kok hutang xaxaxaxaxaxaxaxaxa tuh bomber n kapal ccg cina masuk wilayah malonte kasih warning utk bayar hutang xaxaxaxaxaxaxaxaxa high educated konon xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lon 🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Gagal Paham Orang melon ni...Hutang dari mana Hodob dipeliara makanya ga maju2 hahahaha udahlah yang jelas sekarang ini lagi produksi 6 Prototype
      https://www.youtube.com/watch?v=tfttCBsS-y4 19 /4/ 2020

      Hapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus