09 September 2020

PH Air Force Seeks Funding for 5 C-130J Cargo Planes

09 September 2020

PAF will get five new C-130J (photo : USAF)

MANILA, Philippines — The Philippine Air Force needs funding to acquire five C-130J cargo planes to boost its transport capacity.

At a budget hearing at the House of Representatives, Air Force chief Lt. Gen. Allen Paredes said President Rodrigo Duterte approved the plan to acquire five C-130J cargo planes in May.

The C-130J Super Hercules is the newest variation of Lockheed Martin’s C-130 aircraft.

“This would be enough to serve our mandate to be able to transport one rapidly deployable battalion at one stroke,” the Air Force chief told lawmakers Tuesday, September 8.

He said the planes would also be sufficient to ferry personnel, equipment, and supplies during disasters similar to Typhoon Yolanda (Haiyan) in 2013, the strongest typhoon to ever hit the Philippines.

The procurement of additional five C-130Js is currently part of the “unfunded priority projects” for 2021.

Paredes said the planes would cost P37 billion and would be paid under a multi-year contract.

“We can have a financing agreement. What the proponent needs is 15 percent downpayment or about P5.5 billion for the first year hopefully for 2021,” he said.

Currently, there are four C-130 cargo planes in the Air Force fleet — two are operational while the other two are undergoing scheduled maintenance in Cebu and Portugal, Paredes said.

The Air Force is also expecting the delivery of two refurbished C-130H Hercules from the US in 2020 and 2021. Both planes cost P2.5 billion but the Philippines would pay only P1.6 billion while the US would bankroll the rest of the amount or P900 million.

The Air Force has been using its C-130s nonstop to transport personal protective equipment and other medical supplies to support the government’s response to the coronavirus pandemic.

It has also been using its other air assets to shuttle stranded foreign and local tourists in provinces.

Paredes said the Air Force also needs P1.8 billion to “recover” 10 Huey helicopters.

“We have 10 which are sidelined right now because of lack of funds but we can recover 10 of them at P1.8 billion,” Paredes said.

(Inquirer)

87 komentar:

  1. Belum Merdeka Sepenuhnya, Malaysia Harus Rela Tanah Negaranya Disewa Inggris Selama 999 Tahun



    Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Belum Merdeka Sepenuhnya, Malaysia Harus Rela Tanah Negaranya Disewa Inggris Selama 999 Tahun, https://aceh.tribunnews.com/2019/03/06/belum-merdeka-sepenuhnya-malaysia-harus-rela-tanah-negaranya-disewa-inggris-selama-999-tahun.

    Editor: Amirullah

    BalasHapus
    Balasan
    1. negara proxy
      yg menghuni kebanggaannya apa ya?

      Hapus
  2. "Apakabar para pecinta alutsista bekas.....

    Ada kabar kurang sedep nih buat kalian (tolong kasi tau @tukang ngitung), fregat Lubeck akhirnya batal pensiun dan akan tetap dipakai sampai akhir 2022......yang sabar yaaaaa"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yen kadung tresno kii, masio sih duwe bojo, dienteni sak rondone mas....😂😂😂😂

      Gaswat kuwi..😁

      Hapus
    2. Yeee, nek perlu gausah ron- sekenan sek 😊

      Hapus
    3. Ora keno prawan dek, tak enteni rondone 🤣 duh maleh nyanyi

      Hapus
    4. Aman Bosqu, sik golek utangan 20Milyar USD. Nggko ganti tuku nyar gress jik plastikan.
      Sigma 10514, Iver, KCR60 diborong.

      Hapus
    5. Yes... good news itu. Ayo ditambah lagi Iver dan PKR nya.

      Hapus


  3. PH Air Force Mencari Pendanaan untuk 5 Pesawat Cargo C-130J
    09 September 2020

    PAF akan mendapatkan lima C-130J baru (foto: USAF)

    MANILA, Filipina - Angkatan Udara Filipina membutuhkan dana untuk memperoleh lima pesawat kargo C-130J guna meningkatkan kapasitas angkutnya.

    Pada sidang anggaran di DPR, Kepala Angkatan Udara Letnan Jenderal Allen Paredes mengatakan Presiden Rodrigo Duterte menyetujui rencana untuk memperoleh lima pesawat kargo C-130J pada Mei.

    C-130J Super Hercules adalah variasi terbaru dari pesawat C-130 Lockheed Martin.

    "Ini akan cukup untuk menjalankan mandat kami untuk dapat mengangkut satu batalion yang dapat dikerahkan dengan cepat dengan satu pukulan," kata kepala Angkatan Udara kepada anggota parlemen Selasa, 8 September.

    Dia mengatakan pesawat juga akan cukup untuk mengangkut personel, peralatan, dan persediaan selama bencana serupa dengan Topan Yolanda (Haiyan) pada 2013, topan terkuat yang pernah melanda Filipina.

    Pengadaan lima C-130J tambahan saat ini merupakan bagian dari "proyek prioritas yang tidak didanai" untuk tahun 2021.

    Paredes mengatakan pesawat tersebut akan menelan biaya P37 miliar dan akan dibayar berdasarkan kontrak tahun jamak.

    “Kami bisa memiliki perjanjian pembiayaan. Yang dibutuhkan pemrakarsa adalah uang muka 15 persen atau sekitar P5,5 miliar untuk tahun pertama mudah-mudahan 2021, ”ujarnya.

    Saat ini, ada empat pesawat kargo C-130 di armada Angkatan Udara - dua sedang beroperasi sementara dua lainnya sedang menjalani pemeliharaan terjadwal di Cebu dan Portugal, kata Paredes.

    Angkatan Udara juga mengharapkan pengiriman dua C-130H Hercules yang diperbarui dari AS pada tahun 2020 dan 2021. Kedua pesawat tersebut menelan biaya P2.5 miliar, tetapi Filipina hanya akan membayar P1.6 miliar sementara AS akan membiayai sisanya. atau P900 juta.

    Angkatan Udara telah menggunakan C-130 tanpa henti untuk mengangkut peralatan pelindung pribadi dan pasokan medis lainnya untuk mendukung tanggapan pemerintah terhadap pandemi virus corona.

    Ia juga telah menggunakan aset udaranya yang lain untuk mengantar wisatawan asing dan lokal yang terdampar di provinsi.

    Paredes mengatakan Angkatan Udara juga membutuhkan P1.8 miliar untuk "memulihkan" 10 helikopter Huey.

    "Kami memiliki 10 orang yang absen sekarang karena kekurangan dana tetapi kami dapat memulihkan 10 dari mereka dengan P1,8 miliar," kata Paredes





    Waw....malon tertinggal dari philipin

    BalasHapus
  4. "Omaegot ......bener kata bung @pitung (tukang ngitung), akhirnya kita ditikung philipina dalam pembelian typhoon pekiran austria ?!!!"

    000-He said the planes would also be sufficient to ferry personnel, equipment, and supplies during disasters similar to Typhoon Yolanda (Haiyan) in 2013, the strongest typhoon to ever hit the Philippines.-000

    BalasHapus
  5. https://international.sindonews.com/read/158474/40/terbang-dekat-wilayah-udara-china-pesawat-mata-mata-as-nyamar-jadi-pesawat-malaysia-1599595791

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ini sebab menhannchina ke malon disuruh klarifikasi dan diancam ga blh ikut bantu ASu 😂😂

      Hapus
  6. Salam berjaya dan berbahagia untuk 110.000 wisatawan China mainland yg 'ghaib' di malonsial


    Salam berjaya dalam visi dan misi sekolah vernekuler peranakan China, semoga subsidi dari kerajaan di lipat gandakan jumlahnya 😀😀😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk melebur jadi bom waktu. Itu orang bisa jadi sumber suara, sumber tenaga buat ngancurin malon dari dalam. Tahniah

      Hapus
    2. Tu lar gawat nye proxy china malaysie dan indon

      Hapus
  7. Sorry kuota ku pek entek dadi aku rak iso join neng kene nganti 1 Dino

    BalasHapus
  8. Bagaimana kelanjutan pengadaan Super Hercules C130J TNI? Ada yg tau?

    Karena denger-denger pengadaannya ditunda karena kemenhan periode 1 lupa menganggarkan pembayarannya

    BalasHapus
  9. "Keliwatan admin di @indomiliter ....mosok langsung tayang, xizizizi"

    https://www.indomiliter.com/duh-al-jerman-batal-pensiunkan-frigat-bremen-class-f214-lubeck/comment-page-1/?unapproved=54643&moderation-hash=e611d44d1e16b1eedbff9eceeb1d36ba#comment-54643

    BalasHapus
  10. Inisiatif Belt and Road China adalah Pesta Poranya Korupsi & Tumpukan Utang

    BRI mengharuskan China untuk membangun infrastruktur di negara lain—proses yang membutuhkan banyak persetujuan resmi, studi kelayakan, keterlibatan pemangku kepentingan, dan prosedur yang merepotkan lainnya.

    Namun, di negara-negara yang korup, banyak dari hambatan ini dapat dilewati dengan sogokan dan transaksi melalui jalan belakang—bahkan, beberapa birokrasi baru dibuat dengan tujuan untuk memeras uang dari bisnis infrastruktur.

    Karena alasan ini, mudah untuk memahami mengapa China lebih suka bekerja dengan rezim yang korup.Tapi bukan hanya China yang mendapat manfaat dari korupsi dalam proyek-proyek BRI. Dalam banyak kasus, para pemimpin negara penerima BRI juga menganggap proyek-proyek infrastruktur yang dibiayai China sebagai peluang untuk mempertahankan dan melegitimasi korupsi mereka sendiri.

    https://www.matamatapolitik.com/polling-analisis-inisiatif-belt-and-road-china-adalah-pesta-poranya-korupsi/

    ASENG Menguasai malaysia yg KORUP dan Raja Hutang Asia...wkwkwk

    BalasHapus
  11. INI BUKAN DUGAAN, TAPI INI SUDAH TERJADI DI MALAYSIA..


    Ocean Week
    Home Berita Lain
    Malaysia Bangun Pelabuhan di Selat Malaka
    ocean_M.admin by ocean_M.admin November 15, 2016
    354
    SHARES
    ilustrasi pelabuhan di Malaysia. (ist)
    ilustrasi pelabuhan di Malaysia. (ist)
    Salah satu rencana ambisius pemerintah Malaysia membangun mega proyek jalur pantai timur Malaysia dengan menggunakan dana pinjaman dari Tiongkok. Proyek ini akan digarap oleh BUMN konstruksi asal Tiongkok, yakni China Communication Construction Company Ltd (CCCC), sedangkan untuk pendanaan akan menggunakan pinjaman dari Export-Import Bank of China (EXIM).

    Menurut Ketua Setiausaha Perbendaharaan Malaysia, Tan Sri Dr Mohd Irwan Serigar Abdullah, bunga pinjaman yang diberikan Tiongkok lebih rendah dan kompetitif dibandingkan dengan dari negara lain.

    “Proyek ini mempunyai beberapa point positif. Misalnya kota Mentakab, Dungun dan Tumpat di sepanjang jalur ini akan mendapat manfaat dari segi pembanunan,” katanya seperti dilansir media Malaysia. Mohd Irwan juga menyatakan, proyek tersebut akan dimulai pada tahun 2017.

    Proyek jalur pantai timur Malaysia tersebut membentang sepanjang 620 km dari Port Klang hingga Tumpat di perbatasan Malaysia dengan Thailand. Dengan adanya jalur ini diharapkan akan memudahkan arus ekspor dari berbagai kawasan industry ke pelabuhan utama Malaysia di selat Malaka, Port Klang.

    Jalur ini juga penting untuk kepentingan Tiongkok, mengingat jalur ini akan melalui kawasan industry bersama Malaysia-Tiongkok di Negara bagian Pahang.

    China Bantu Bangun

    Tiga perusahaan China telah dipilih untuk membantu membangun pelabuhan laut dalam di Selat Malaka di Malaysia. Proyek ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah China tentang “satu sabuk dan jalan”.
    PowerChina Internasional, Shenzhen Yantian Port Group dan Rizhao Port Group telah dipilih untuk membantu perusahaan Malaysia membangun pelabuhan baru senilai 1,9 miliar dolar AS.
    Proyek itu sendiri merupakan bagian dari Proyek Melaka Gateway yang pihak China dan Malaysia tandatangani bulan lalu, yang juga termasuk proyek-proyek real estate di Malaysia.
    Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan pelabuhan baru sedang dibangun di atas jalur air penting.
    “Pada setiap tahunan, lebih dari hampir 100.000 kapal lalu lalang di Selat Malaka sebagai lokasi yang strategis merupakan bagian dari gerbang maritim timur-barat. Jadi jelas, ada peluang yang signifikan dan potensi pertumbuhan.”
    Sebagai bagian dari Gateway Proyek Melaka, sejumlah perusahaan Malaysia dan pemerintah Provinsi di Guangdong berencana mengembangkan pulau Pulau di selat Melaka menjadi pusat kegiatan maritim.
    Ini akan mencakup sebuah wadah terminal curah, jasa perbaikan kapal dan kawasan industri maritim.
    Duta Besar China untuk Malaysia, Huang Huikang, mengatakan proyek bersama akan menjadi hub utama di ‘Belt dan road’. Pengembangan Proyek Melaka Gateway dijadwalkan akan selesai pada tahun 2025. Sedangkan Pelabuhan ini sendiri akan beroperasi pada tahun 2019.

    http://oceanweek.co.id/malaysia-bangun-pelabuhan-di-selat-malaka/

    Beruk malays banyak MEREMPAT, padahal MALAYS nyata sudah digondol ASENG..wkwk

    BalasHapus
  12. To follow up Indonesia-France LOI on Strategic Defense Equipment, the WGs has just commence their work yesterday. French OEMs sent their experts to Jakarta. Let's see how the WGs on submarine, frigate, fighter aircraft, missile work. Will it translate into commercial contracts?

    Belhara,Excocet blok3,Meteor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belharra kelarangen.....yen meteor arep dipasangke neng di hayooo mas

      Hapus
    2. Di Amin i opo susahe to om har 🤣

      Hapus
    3. Iyo mas, mergo Belharra ki luweh larang banget timbang Iver sing bobote 1,5 kaline.....lha yen meteor nganti sakprene durung diintegrasekno karo F-16 je....

      Hapus
    4. Udah.... Mas Rafale aja. Untuk AL kasih Exo block 3. Frigate /korvet ambil dan banyakin Iver/PKR. Yang KCR/OPV/Korvet kasih ke galangan swasta.

      Hapus
  13. Ni JAWABAN malaysia di kuasai ASENG..

    MAHATIR MENANGIS RATAPI MALAYSIA KINI..

    https://youtu.be/wkTAxL8jQBE

    Pantas sekali MAHATIR meratapi kenyataan Malaysia telah dikuasai ASENG. Baik daratnya maupun lautnya malaysia telah digondol ASENG...

    Poor malays..wkwkwk

    BalasHapus
  14. Cocok juga buat drop pasukan para ke sabah
    Jom pinoy...rebut Sabah

    BalasHapus
  15. Mas Ndaru..

    Ini beliau juga lagi main ke negaramu lho bukan ke Indonesia saja.

    Mbok Yao sampiyan protes kesono mumpung ada orang kuminis beneran lagi sowan kesitu.

    https://www.freemalaysiatoday.com/category/nation/2020/09/09/muhyiddin-meets-chinese-defence-minister-to-discuss-bilateral-ties/

    Apa kira kira alutsista yg akan dibeli ya mas ? Tambahan kapal patroli atau pesawat MPA dan UAV China ?

    Maybe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suwandaru ngakunya tinggal di swiss mas, makan roti sama minum susu sambil liat foto vanesa angel


      ☝☝☝dari pernyataan ini aja udah keliatan suwandaru waras apa engga nya 😂😂😂😂😂

      Hapus
    2. Mungkin maksudnya makan roti kembung sama minum kopi tanpa gula

      Hapus
    3. Paling juga yg di bahas menhan cina adalah cicilan LMS dan jadwal tiap bulan bomber pusing pusing kat Sabah Serawak 😂😂😂😂😂

      Hapus
    4. Maybe menhan Cina bahas kehebohan kat rancangan ILC TV one

      Hapus
  16. Panas kade booming, gempar,. . Program ILC TV one.. Sosok alteria dahlan yg suka meledak 2 dan membodohkan orang lain menjadi mati kutu ketika di bongkar hasil chaniago yg seorang wartawan senior, kakek alteria dahlan yg asal PDI-P ini adalah pendiri PKI cabang Sumatra Barat tahun 1955,..hmmm proxy dalam tubuh. . .. .

    BalasHapus
  17. Bgus tp bagi kita yang udah punya a400m biasa aja dong wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. A400 yg jarang terbang tunggu dana minyak dari sponsor itu ke ???

      Hapus
  18. Apa hubungannya kedatangan Menhan china dengan di bongkar nya seorang kader partai? Jom indon bahas ILC TV one

    BalasHapus
    Balasan
    1. hebat ini satu satu nya orang gila yg bisa online, hebat suwandaru

      Hapus
    2. Lo gk usa ngomonfin politik d sini...basi lo...no ke empang aj sana

      Hapus
  19. Tanya eh tanya, mengapa pinoy tak beli a400 saja, kenapa malah beli c130j?

    Jawabannya:

    >>> This would be enough to serve our mandate to be able to transport one rapidly deployable battalion at one stroke,” the Air Force chief told lawmakers Tuesday, September 8.

    >>> He said the planes would also be sufficient to ferry personnel, equipment, and supplies during disasters similar to Typhoon Yolanda (Haiyan) in 2013, the strongest typhoon to ever hit the Philippines.

    Masyuk akal, sudah cukup memadai.
    👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bung @warrior, prinsipnya mungkin sama dgn TNI, belanja sesuai kebutuhan, bukan berdasarkan keinginan. Keinginan itu bisa ke mana2 bahkan seringkali tidak realistis.

      ...kalo sudah cukup dgn minibus kenapa hrs beli elf?....

      😊😊😊

      Hapus
  20. Ade ape ni indon? Adakah agen Amerika dan agen xie jie ping sudah mulai saling serang? Terkait dibongkar nya rahasia kader PDI-P seperti alteria dahlan, Ribka Tjiptaning yg anak2 keturunan PKI? Jom tengok ILC TV one

    BalasHapus
  21. Sejarah indon, flashback, komunisme kat indon dulu jangan salah berwajah sipit cina blas bla, tapi banyak dan berwajah Pribumi tapi hati dan fikiran memang berposisi cc komunisme cina

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Ketoke uripmu ki kakeyan beban......mergo kurang hiburan, ru"

      https://youtu.be/jx_Ca7OG0Zg

      Hapus
  22. TV one indon sangat berkuality banding metro kompas, net dll, tahniah indon dah berjaya punya TV best

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woy mcam mna woy jwab... Wkwkwkkwkwkwkwk @gempurwira @putrajaya @mat sabu @unkown suwandaru Ayo malon tanya 1 jer, mcam mana kbar rudal tamingsari? Gun vb berapi? Lcs tercanggih kta kau tpi tak cercah air? Where Lms weapon? MKM ada crack? Hornet jman jepun bila nak upgrade? Mig 29 where are they? Gempita stanag? Lipan bara apa kbar? Aku dengar Apc kau tak lolos UN? Male uav? New MPA? Trus kata kau ada nak beli MRCA? LCA? Mcam mna kbar tu shabat ku malon?

      Hapus
  23. @gempurwira @putrajaya @mat sabu @unkown suwandaru Ayo malon tanya 1 jer, mcam mana kbar rudal tamingsari? Gun vb berapi? Lcs tercanggih kta kau tpi tak cercah air? Where Lms weapon? MKM ada crack? Hornet jman jepun bila nak upgrade? Mig 29 where are they? Gempita stanag? Lipan bara apa kbar? Aku dengar Apc kau tak lolos UN? Male uav? New MPA? Trus kata kau ada nak beli MRCA? LCA? Mcam mna kbar tu shabat ku malon?

    BalasHapus
  24. Woy mcam mna woy jwab... Wkwkwkkwkwkwkwk @gempurwira @putrajaya @mat sabu @unkown suwandaru Ayo malon tanya 1 jer, mcam mana kbar rudal tamingsari? Gun vb berapi? Lcs tercanggih kta kau tpi tak cercah air? Where Lms weapon? MKM ada crack? Hornet jman jepun bila nak upgrade? Mig 29 where are they? Gempita stanag? Lipan bara apa kbar? Aku dengar Apc kau tak lolos UN? Male uav? New MPA? Trus kata kau ada nak beli MRCA? LCA? Mcam mna kbar tu shabat ku malon?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bung@Superhind,

      Disini akun @gempur dkk ada yg asli ada yg KW. Yang asli tak bahas politik.
      Gempur asli sering up pasal:
      - DP Kapal Selam
      - Kfx/Ifx
      - KKB/opm
      - Kapal bakamla
      - Topiknya diulang2 spt iklan tv. Lompat sana, lompat sini...trus...senyap.
      😂😂😂

      Hapus
  25. SELAIN CORONA MALAYSIA SEDANG EPICENTRUM KOMUNISME....wkwkwk..

    MALAYSIA DIGONDOL TIONKOK LUAR DALAM..

    POOR MALAYS..😁

    BalasHapus
  26. SELAIN CORONA MALAYSIA SEDANG EPICENTRUM KOMUNISME....wkwkwk..

    MALAYSIA DIGONDOL TIONKOK LUAR DALAM..

    POOR MALAYS..😁

    BalasHapus
  27. SELAIN CORONA MALAYSIA SEDANG MENJADI EPICENTRUM KOMUNISME....wkwkwk..

    MALAYSIA DIGONDOL TIONGKOK LUAR DALAM..

    POOR MALAYS..😁

    BalasHapus
  28. SELAIN CORONA MALAYSIA SEDANG MENJADI EPICENTRUM KOMUNISME....wkwkwk..

    MALAYSIA DIGONDOL TIONGKOK LUAR DALAM..

    POOR MALAYS..😁

    BalasHapus
  29. SELAIN CORONA MALAYSIA SEDANG MENJADI EPICENTRUM KOMUNISME....wkwkwk..

    MALAYSIA DIGONDOL TIONGKOK LUAR DALAM..

    POOR MALAYS..😁

    BalasHapus
  30. SELAIN CORONA MALAYSIA SEDANG MENJADI EPICENTRUM KOMUNISME.... wkwkwk..

    MALAYSIA DIGONDOL TIONGKOK LUAR DALAM..

    POOR MALAYS..😁

    BalasHapus
  31. SEJARAH MALAYSIA, KOMUNIS YANG MENGANGKAT SEJATA DI MALAYSIA..

    MELAYU TUMPANG MERDEKA DARI KOMUNIS MALAYA..
    WKWKWK..

    https://youtu.be/SRKqDxXlak0

    SAMPAI SEKARANG KOMUNIS MALAYA BEBAS HIDUP DI MALAYSIA. APALAGI SETELAH MALAYSIA TERJEBAK HUTANG CHINA.. SADARLAH HEY MALAYS...😁

    BalasHapus
  32. SEJARAH MALAYSIA, KOMUNIS YANG MENGANGKAT SEJATA DI MALAYSIA..

    MELAYU TUMPANG MERDEKA DARI KOMUNIS MALAYA..
    WKWKWK..

    https://youtu.be/SRKqDxXlak0

    SAMPAI SEKARANG KOMUNIS MALAYA BEBAS HIDUP DI MALAYSIA. APALAGI SETELAH MALAYSIA TERJEBAK HUTANG CHINA.. SADARLAH HEY MALAYS...😁

    BalasHapus
  33. SEJARAH MALAYSIA, KOMUNIS YANG MENGANGKAT SEJATA DI MALAYSIA..

    MELAYU TUMPANG MERDEKA DARI KOMUNIS MALAYA..
    WKWKWK..

    https://youtu.be/SRKqDxXlak0

    SAMPAI SEKARANG KOMUNIS MALAYA BEBAS HIDUP DI MALAYSIA. APALAGI SETELAH MALAYSIA TERJEBAK HUTANG CHINA.. SADARLAH HEY MALAYS...😁

    BalasHapus
  34. Coy gak ada perang katanya,..


















































































































    Ompong
    Sekend
    Koplak,.. koplak,. Manusianya🤪🤪🤪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru terbalik logikanya lay.....dg mengatakan "kata siapa ga ada perang dlm 20 tahun kedepan (sebenare analisa intlejennya sdh kepake 5 thn ---> jd validitasnya 15 thn lagi)", seperti melegalkan utk membeli alutsista seken yg ga ada standar harganya krn besok lusa perang (entah perangnya lawan siapa...)!!!

      Hapus
  35. PKM (PARTAI KOMUNIS MALAYA) BERJUANG ANTI KOLONIAL INGGRIS, TAPI KERAJAAN MALAYS LEBIH PILIH DIJAJAH INGGRIS...WKWK

    https://www.sinarharian.com.my/article/63321/SUARA-SINAR/Analisis-Sinar/Cubaan-hidupkan-komunis-di-Malaysia

    Sebagian etnik China di Malaya berpihak kepada komunis, salah satunya dipicu oleh faktor kemiskinan, budaya dan perlakuan diskriminatif yang mereka terima. Sebelum Malaysia merdeka, hanya etnik Melayu yang diakui sebagai warga negara dan memiliki hak politik, sementara etnik China dan India tidak mendapat pengakuan yang sama.

    https://sejarahmiliter.com/menghancurkan-pemberontakan-komunis-di-malaya-1948-1960-sebuah-pelajaran-tentang-operasi-anti-gerilya-yang-sukses/sejarahmiliter/12/04/2020/20/52/

    BalasHapus
  36. PKM (PARTAI KOMUNIS MALAYA) BERJUANG ANTI KOLONIAL INGGRIS, TAPI KERAJAAN MALAYS LEBIH PILIH DIJAJAH INGGRIS...WKWK

    https://www.sinarharian.com.my/article/63321/SUARA-SINAR/Analisis-Sinar/Cubaan-hidupkan-komunis-di-Malaysia

    Sebagian etnik China di Malaya berpihak kepada komunis, salah satunya dipicu oleh faktor kemiskinan, budaya dan perlakuan diskriminatif yang mereka terima. Sebelum Malaysia merdeka, hanya etnik Melayu yang diakui sebagai warga negara dan memiliki hak politik, sementara etnik China dan India tidak mendapat pengakuan yang sama.

    https://sejarahmiliter.com/menghancurkan-pemberontakan-komunis-di-malaya-1948-1960-sebuah-pelajaran-tentang-operasi-anti-gerilya-yang-sukses/sejarahmiliter/12/04/2020/20/52/

    BalasHapus
  37. PKM (PARTAI KOMUNIS MALAYA) BERJUANG ANTI KOLONIAL INGGRIS, TAPI KERAJAAN MALAYS LEBIH PILIH DIJAJAH INGGRIS...WKWK

    https://www.sinarharian.com.my/article/63321/SUARA-SINAR/Analisis-Sinar/Cubaan-hidupkan-komunis-di-Malaysia

    Sebagian etnik China di Malaya berpihak kepada komunis, salah satunya dipicu oleh faktor kemiskinan, budaya dan perlakuan diskriminatif yang mereka terima. Sebelum Malaysia merdeka, hanya etnik Melayu yang diakui sebagai warga negara dan memiliki hak politik, sementara etnik China dan India tidak mendapat pengakuan yang sama.

    https://sejarahmiliter.com/menghancurkan-pemberontakan-komunis-di-malaya-1948-1960-sebuah-pelajaran-tentang-operasi-anti-gerilya-yang-sukses/sejarahmiliter/12/04/2020/20/52/

    BalasHapus
  38. PKM (PARTAI KOMUNIS MALAYA) BERJUANG ANTI KOLONIAL INGGRIS, TAPI KERAJAAN MALAYS LEBIH PILIH DIJAJAH INGGRIS...WKWK

    https://www.sinarharian.com.my/article/63321/SUARA-SINAR/Analisis-Sinar/Cubaan-hidupkan-komunis-di-Malaysia

    Sebagian etnik China di Malaya berpihak kepada komunis, salah satunya dipicu oleh faktor kemiskinan, budaya dan perlakuan diskriminatif yang mereka terima. Sebelum Malaysia merdeka, hanya etnik Melayu yang diakui sebagai warga negara dan memiliki hak politik, sementara etnik China dan India tidak mendapat pengakuan yang sama.

    https://sejarahmiliter.com/menghancurkan-pemberontakan-komunis-di-malaya-1948-1960-sebuah-pelajaran-tentang-operasi-anti-gerilya-yang-sukses/sejarahmiliter/12/04/2020/20/52/

    BalasHapus
  39. ...
    Cina IndONEsia
    Tidak pandai berbahasa Cina walaupun di malaSyia.

    Link,
    https://youtu.be/2oQCp1BG9Kw

    Suku Cina-Tionghoa adalah BANGSA IndONEsia.

    NKRI
    Negara KeSATUan Republik Indonesia.

    "Bhinneka Tunggal Ika"
    Berbeda-beda Tetapi adalah SATU juga.

    BalasHapus
  40. Philippine Airforce now have a budget allocations for 5 - C130 J . For Down Payment...https://www.facebook.com/117625771741422/posts/1391527137684606/

    BalasHapus