14 Juli 2023

Singapura Akan Meluncurkan Satelit SAR Kedua ke Luar Angkasa Bulan Ini

14 Juli 2023

Satelit SAR dan mode observasinya: (kiri) assembly, (kanan) Mode cakupan luas, mode strip, mode mosaik, dan mode lampu sorot (photo : IAI)

Singapura akan meluncurkan satelit Synthetic Aperture Radar (SAR) lainnya ke luar angkasa bulan ini menggunakan roket PSLV-CA buatan India. Peluncuran dijadwalkan berlangsung pada 23 Juli.

Satelit, bernama DS-SAR, dibangun oleh Israel Aerospace Industries (IAI) dan akan dioperasikan bersama oleh Defence Science and Technology Agency (DSTA) pemerintah Singapura dan dioperasikan secara komersial oleh ST Electronics.

Akuisisi DS-SAR diumumkan pada 1 Februari 2018, selama Global Space & Technology Convention 2018 (GSTC). Pengumuman tersebut disampaikan oleh S. Iswaran, Menteri Perdagangan dan Industri (Perindustrian) Singapura saat itu, dalam pidato pembukaannya sebagai Tamu Kehormatan.

Hasil observasi dengan satelit SAR (photo : IAI)

Menurut Iswaran, DS-SAR akan melayani kepentingan pemerintah dan komersial. Ini akan mendukung persyaratan citra satelit dari lembaga pemerintah Singapura, khususnya di bidang keamanan maritim dan deteksi tumpahan minyak. Secara bersamaan, gambar yang diambil dari DS-SAR akan meningkatkan layanan citra komersial ST Electronics.

Perlu dicatat bahwa DS-SAR bukanlah satelit SAR pertama Singapura. Satelit SAR pertama diberikan kepada NeuSAR, yang diluncurkan ke luar angkasa setahun lalu dengan roket PSLV-CA.

(Alert5)

43 komentar:

  1. Johor Baru mulai di intip Singapore,kami rakyat Indonesia tetap sokong Singapore untuk ambil Johor Baru ngoahahaha 😀😂

    BalasHapus
  2. Hahaha.. makin tertinggal negara si BERUK MALON dengan singapura..

    Singapura lebih maju berbanding MALON .. hahaha

    Kasihan warga si MALON...hahahah

    BalasHapus
  3. Timor Leste keluar dari Indonesia menjadi negara terbelakang


    Sedangkan Singapore dan Brunei Darussalam keluar dari MALONS
    Menjadi negara MAJU DAN KAYA
    Berbalik dengan MANTAN INDUKNYA (MALONS), KE🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  4. Satelit INDON hingga kini belum memberi pancaran tindak balas ke stesen Bumi... sudah berjaya sampai di orbit atau belum... HHAHAHAHAHHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti biasa gorila Makin kerasukan lihat jirannya shopping.

      Hapus
    2. Mengutip dari N2YO.com, berikut 10 negara yang memiliki satelit terbanyak di Asia pada 2021:

      1. Tiongkok: 487 satelit
      2. Jepang: 197 satelit
      3. India: 101 satelit
      4. Korea Selatan: 25 satelit
      5.Israel: 22 satelit
      6. Taiwan: 18 satelit
      7. Indonesia: 17 satelit
      8. Arab Saudi: 15 satelit
      9. Uni Emirat Arab: 13 satelit
      10. Turki: 13 satelit

      Hapus
    3. Malon harusnya pemilik satelit terbanyak di dunia.......dunia hoax..wkwkwkkkkk

      Hapus
  5. Isyarat pertama MEASAT-3d berjaya diterima

    KUALA LUMPUR: Tepat 6.41 pagi waktu Malaysia, isyarat telemetri pertama daripada MEASAT-3d diterima, sekali gus menandakan pelancaran satelit itu berjaya sepenuhnya.

    Detik bersejarah itu diumumkan di Dewan Merdeka, Aras 4, Pusat Dagangan Dunia (WTC) di sini yang menjadi venue siaran langsung pelancaran satelit MEASAT-3d dari Pusat Angkasa Lepas Eropah Kourou, French Guiana, Amerika Selatan pada 5.50 pagi waktu Malaysia (6.50 petang waktu tempatan 22 Jun).

    Proses pemisahan pertama dari roket pelancar Ariane-5 berlaku pada 6.19 pagi waktu Malaysia dan pemisahan kedua pada 6.34 pagi sebelum isyarat pertama diterima oleh bumi tujuh minit kemudian.

    BalasHapus
  6. Korang pasti ke satelit korang di hantar ke orbit Bumi atau orbit planet pluto..? Kenapa lama sangat beri isyarat berjaya sampai orbit..? HHAHAHAHAHA

    BalasHapus
  7. Macam senapan Malon Vitaberlendir tuu ke Namex kee..?

    Wakakakakakaak

    BalasHapus
  8. Satria 1 Satellite Increases Indonesia's Internet Capacity
    The Satria 1 satellite was successfully launched on Sunday (18/6/2023) at 18.21 Florida time, United States. Even though Satria 1's capacity is the largest in Asia, the shortage of satellite internet in Indonesia remains high.
    🔥KEPANASAN🔥

    BalasHapus
  9. Selepas Satelit MEASAT-3D... MALAYSIA melancarkan lagi satelit A-SEANSAT-PG1... Menjadikan satelit ke 11 MALAYSIA... MANTAP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satria 1 Satellite Increases Indonesia's Internet Capacity
      The Satria 1 satellite was successfully launched on Sunday (18/6/2023) at 18.21 Florida time, United States. Even though Satria 1's capacity is the largest in Asia, the shortage of satellite internet in Indonesia remains high.

      Hapus
  10. MALAYSIA
    11 SATELIT

    INDON
    10 SATELIT

    BalasHapus
  11. 16. Indonesia PDB: USD1,31 triliun Indonesia dengan PDB sebesar USD1,31 triliun pada tahun 2022 adalah ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Indonesia juga merupakan bagian dari G20, dan menargetkan menjadi ekonomi terbesar keempat di dunia pada tahun 2050 sesuai proyeksi oleh PwC.
    15. Spanyol PDB: USD1,4 triliun Spanyol adalah kekuatan ekonomi di Eropa dengan PDB sebesar USD1,4 triliun. Namun pertumbuhan ekonomi negara itu kemungkinan akan menurun dari 5,5% pada tahun 2022 menjadi sekitar 1% di 2023. Investor yakin ekonomi Spanyol akan segera pulih karena belum terpukul separah beberapa negara Eropa lainnya akibat perang Rusia melawan Ukraina. Hal itu lantaran karena fokus Spanyol pada produksi khusus dan kurang bergantung pada ekonomi Ukraina dan Rusia.

    Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 13 Juli 2023 - 10:22 WIB oleh Anto Kurniawan dengan judul "50 Ekonomi Terbesar di Dunia Tahun 2023, Indonesia Urutan Berapa? | Halaman Lengkap". Untuk selengkapnya kunjungi:

    https://ekbis.sindonews.com/read/1150863/33/50-ekonomi-terbesar-di-dunia-tahun-2023-indonesia-urutan-berapa-1689217629?showpage=all
    ____

    Malon nomer berapa guys 🤣🤣🤣 nomer 36
    Jauh di bawah Indonesia ya guys bahkan masih di bawah bangla🤣🤣🔥🔥🔥🔥

    BalasHapus
  12. Satelit buatan MALAYSIA guys.. Berjaya di lancarkan

    BalasHapus
  13. Jaga jaga GORILLA mau klaim ada 18 satelit... HAHHAHAHHA

    BalasHapus
  14. Tak payah riuh ya guys tengok aja datanya 🤣🤣🔥🔥🔥


    https://tekno.tempo.co/read/1739062/daftar-28-satelit-indonesia-terbaru-satria-1

    BalasHapus
  15. Jaga jaga GORILA MALON klaim satelit nya paling canggih 🤣🤣

    BalasHapus
  16. gimana gak ngamuk, satelitnya kecilndan murah om pemburu haha!😂😂😂

    BalasHapus
  17. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/09/27/daftar-negara-pemilik-satelit-terbanyak-di-asia-indonesia-peringkat-berapa

    BalasHapus
  18. Mengutip dari N2YO.com, berikut 10 negara yang memiliki satelit terbanyak di Asia pada 2021:

    1. Tiongkok: 487 satelit
    2. Jepang: 197 satelit
    3. India: 101 satelit
    4. Korea Selatan: 25 satelit
    5.Israel: 22 satelit
    6. Taiwan: 18 satelit
    7. Indonesia: 17 satelit
    8. Arab Saudi: 15 satelit
    9. Uni Emirat Arab: 13 satelit
    10. Turki: 13 satelit

    BalasHapus
  19. Tambah satelit satria 1 jadi genap 18 purr

    BalasHapus
  20. Mana linknya Indonesia hanya punya 10 satelit pork ngoahahaha

    BalasHapus
  21. Masih kalah sama Indonesia ngoahahaha

    BalasHapus
  22. 10 tuh baru milik syarikat negara,sisanya 8 milik swasta Indonesia ngoahahaha

    BalasHapus
  23. Gempur kontol tolol.


    KAU SIAPA nak mintak bukti pancaran... TOLOL... TOLOL

    Urus negara kau sendiri

    BalasHapus
  24. Widih yg kepanasan (pemboro) reply si gempur melulu napa loe berdua kekasih lama yah? Hahahah gile cerita cintanya aduhai. Kalo ada si gempor pasti ada si pemboro duh you guys go get a room please!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doberman Menggonggong tidak terima gempur di hully .... Namanya juga Doberman guk guk

      Hapus
    2. Loh kok ngomongin diri sendiri? Tuh sono kejer si gempor buruan reply dia punya post like a good doggo. Be a good pet yah 😁😜

      Hapus
    3. Doberman Menggonggong (DM) tidak terima gempur di bully....guk guk

      Hapus
    4. Gempor di bully? Dia itu cuman bot buat loe pada panas tolol yah!!! Dasar loe kalo pemboro udah sono kejer gempot itu kerjaan loe kan? Gua mah enjoy the circus aja list org2 kepanaasan gara2 dia post sesuatu.

      Hapus
    5. Doberman Menyalak {DM) tidak terima gempur di bully .... Rabiesss

      Hapus
    6. Hahaha bad doggie kok nga kejer si gempor pemburu ngak berguna!!! Ngaku punya rabbies???? uh too much information kita nga perlu tauk penyakit loe.

      Hapus
    7. Doberman Menggonggong (DM) terus Menggonggong tidak terima gempur pasangan gay di bully wkwkwkkw.....terus Menggonggong y guk guk 🐕‍🦺🐕‍🦺🐕‍🦺

      Hapus
    8. Loh yg ngejer gempor gua ato loe? Ohhhhhhhhhhh loe ngaku gay juga?????? aduh ngak perlu kasih tahu kita2 udah keliatan kok. Kalo ada gempor duerrr pemboro pasti langsung reply tanpa gagal. 😂😂😂😂😂😂😂😂😂 Setia banget loe gua aja kagum.

      Hapus
    9. Doberman Menggonggong (DM) terus Menggonggong tidak terima gempur pasangan gaynya di bully wkwkwkkw.....terus Menggonggong y guk bela beruk 🐕‍🦺🐕‍🦺🐕‍🦺

      Hapus
    10. Aduh susah yah ngeburu Gempor tiap hari sampe dapet rabies dan jadi gay. Makanya jadi org santai aja nga perlu kelewat obsessive. Terlanjur sayang yah??? Aduhai cerita cinta sejati di DS. Inget pake karet yah jangan dapet aids juga setelah rabies 🤭🤭🤭🤭🤭

      Hapus
    11. Doberman Menyalak {DM) tidak terima gempur di bully .... Menggonggong 🐕‍🦺🐕‍🦺🐕‍🦺🐕‍🦺🐕‍🦺

      Hapus
    12. Hah response loe gitu doank? Kalo nga busa respon STFU nga kreatif yah. Dum dum do di dum cuman bisa copy paste same reply. Boooooooooo sono balik selesaiin sekolah dasar bocah

      Hapus
    13. Doberman Menyalak {DM) tidak terima gempur di bully guys .... Menggonggong 🐕‍🦺🐕‍🦺🐕‍🦺🐕‍🦺🐕‍🦺

      Hapus