09 Juni 2015

Kodam VI/Mulawarman Terima I Unit Kapal Motor Cepat (KMC) Komando

09 Juni 2015

Kapal motor cepat KMC Komando (photo : Kodam VI Mulawarman)

KODAM VI/MULAWARMAN - Kodam VI/Mulawarman  menerima 1 unit Kapal Motor Cepat (KMC) Komando dari Markas Besar TNI Angkatan Darat, yang diserahkan oleh Dirbekangad Brigjen TNI Drs. Pasenga Talilah dan diterima langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP., bertempat di Pantai Manggar  Balikpapan Timur, Rabu (3/6). Acara penyerahan KMC, selain ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima, juga diwarnai dengan pengguntingan pita oleh Pangdam VI/Mulawarman.

Pangdam VI/Mulawarman dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Dir Bekangad Brigjen TNI Drs. Pasenga Tallilah di Kodam VI/Mulawarman. Penambahan kapal motor cepat Komando ini menunjukkan komitmen TNI Angkatan Darat, untuk memberdayakan produksi Dalam Negeri yang selama ini telah dicanangkan oleh Pemerintah dalam membangun kekuatan pertahanan Negara.

Dirbekangad Brigjen TNI Drs. Pasenga Talilah dalam sambutannya menyatakan, bahwa KMC yang diserahkan kepada Kodam VI/Mulawarman telah dilakukan uji coba kelaikan untuk menjamin terpenuhinya kualitas. Menurutnya, KMC ini menggunakan tenaga dorong dan System Water Jet, oleh karena itu satuan yang menggunakan harus merawat dan memelihara dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam VI/Mulawarman bersama Dirbekangad, para Pejabat Kodam VI/Mulawarman, dan tamu undangan termasuk para Wartawan berkesempatan menaiki dan mencoba kecanggihan, kecepatan, dan kenyamanan KMC Komando menyusuri pantai Manggar.

Hadir pada acara tersebut: Irdam VI/Mulawarman, Danlanal, Kapolres, Anggota DPRD, Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman, para Asisten, dan Kabalakdam VI/ Mulawarman. KCM Komando tersebut yang diserahkan kepada Kodam VI/Mulawarman digunakan untuk mendukung angkutan air dalam rangka pergeseran pasukan di Kotama khususnya di Kodam VI/Mulawarman yang perairannya cukup luas.

(TNI)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar