04 Juni 2015

Korps Marinir Minati Ranpur Amfibi Pindad

04 Juni 2015


Anoa amfibi adalah test bed bagi Pindad untuk mencoba sistem amfibi : pemecah ombak di bagian depan, pelampung aluminium di bodi samping, dan water jet non permanen di bagian belakang. Setelah uji coba ini dinyatakan berhasil, Pindad akan merancang kendaraan amfibi yang sama sekali baru (photo : pr1v4t33r) 

Dankormar Kunjungi Industri Strategis Pertahanan di Bandung

Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana beserta rombongan mengunjungi Industri Strategis Pertahanan PT. Bhimasena dan PT. Pindad (Persero), Bandung, Kamis (28/05/2015).

Dalam kunjungan kali ini, Dankormar didampingi oleh Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Yuniar Ludfi, Asrena Dankormar Kolonel Marinir Endi Supardi, Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Johanes, Danyontaifib-2 Mar Letkol Marinir S. Sitohang, Wadan Denjaka Letkol Marinir Nanang. S serta beberapa Pejabat Teras di jajaran Korps Marinir.

Di PT. Bhimasena, Komandan Korps Marinir beserta rombongan disambut langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) PT. Bhimasena  Ny. Evi Lusviana. Dalam kesempatan tersebut, PT. Bhimasena memperkenalkan  beberapa produk militer terbarunya seperti botol air minum perorangan dilengkapi dengan penjerih air di dalamnya, ponco dan baju samaran pasukan anti deteksi teropong infra red, kendaraan Zeni, kendaraan dapur lapangan serta masih banyak lagi yang lainnya.



Sedangkan dalam kunjungan kerja di PT. Pindad, Dankormar beserta rombongan disambut langsung oleh Direktur Utama Bapak Silmy Karim S.E, Me. Dalam kesempatan tersebut para perwira Korps Marinir ini menyampaikan sejumlah saran dan masukan kepada PT. Pindad untuk perbaikan dalam pembuatan senjata yang digunakan prajurit Marinir agar lebih tahan terhadap korosi karena pada operasionalnya prajurit Marinir lebih banyak berada di laut atau pantai sehingga senjata yang digunakan rentan akan karat dibandingkan dengan senjata biasa.

Setelah semua saran dan masukkan disampaikan dan diterima dengan apresiasi baik oleh PT. Pindad, rombongan diajak berkeliling PT. Pindad untuk melihat proses pembuatan serta perakitan senjata yang diproduksi dan menyaksikan demo Ranpur Anoa versi Amphibi naik turun kolam uji coba serta mencoba senjata senapan maupun pistol terbaru yang telah diproduksi PT. Pindad.

Sebelum meninggalkan Kota Bandung, Komandan Korps Marinir saling tukar menukar cinderamat dengan PT. Bhimasena dan PT. Pindad (Persero) guna menjalin silaturahmi agar tercipta hubungan kerja yang semakin baik di masa mendatang.

(TNI AL)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar