26 Mei 2022

New Australian Tanker Begins Operational

26 Mei 2022

HMAS Stalwart conducts first replenishment at sea to HMAS Parramatta (photos : Aus DoD)

HMAS Stalwart 'open for business'

The crew of HMAS Stalwart recently achieved a major milestone in the ship’s short time in service when they successfully conducted the ship's first replenishment at sea.

HMAS Parramatta was the receiving ship.

Commanding Officer of Stalwart, Commander Steve McCracken, said the evolution signalled that Stalwart was “open for business”.

“There’s been a lot of hard work and training leading up to this point and the entire ship’s company is incredibly proud of what we have achieved,” Commander McCracken said.


“Today, we have successfully proved a number of vital systems that all come together in performing a replenishment at sea, from ship-handling to the actual transfer of supplies, and it’s a credit to all involved that the evolution went so well."

Stalwart is the second of Navy’s Supply-class auxiliary oiler replenishment ships, which have the primary role of providing logistics replenishment to naval combat units at sea. 

Commander McCracken said conducting a replenishment at sea was just one of the many tasks the ship must complete as part of its progress towards operational capability and integration into the fleet.

“Since commissioning, we have undergone a number of sea trials and training that test and evaluate the entire range of systems used to keep a ship at sea and at the top of its game,” Commander McCracken said.

“I’m pleased to report that Stalwart has risen to each of these challenges in admirable fashion and I thank my ship’s company for all their hard work over the past few months.”


The new ships represent a generational shift from the capability provided by previous support ships as they are equipped with a combat management system that improves the sharing of information with other ADF and allied assets.

This allows the ships to integrate more fully in a task group, both Australian and international.

They can also increase the joint force endurance by providing fuel, water, food, parts and dry cargo.

HMAS Stalwart’s home port is Fleet Base West, Rockingham, Western Australia.  

79 komentar:

  1. Negara pemberi hutang pada Indon,
    Singapore
    Amerika
    Jepang
    Cina

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba sebutkan negara yg gak punya hutang?

      Hapus
    2. Jika masih tetap & tidak ada perubahan Bangladesh & satu lagi lupa.

      Hapus
    3. Hati2 kapal tanker aussy jumpa kapal malon.... Nanti minta minyak percuma.... Wkkwkwkwkk

      Hapus
  2. Apa kecerdikan Singapura sekaligus proxy cina daratan ini? Diorang punya lahan beratus ribu hektare sawit kat indon, tapi kantor pusat ada kat Singapura tak mau buat kantor kat indon, jadi potensi pajak hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaaxxaxaa luwe ruw , rung d wenehi nasbung karo bibib mesum yo??? Xaxaxaxaxaxaxaxa nyoh🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛😛

      Hapus
    2. Lu yg goblok, kantor nggak penting bisa dimana aja, klu ekspor nga dari pelabuhan Indonesia,klu ada bea keluar pasti masuk ke nagara Indonesia, klu jd orang jangan goblok, sy ini forwarder, biasa urus custom clearence

      Hapus
    3. Yg penting gak kaya malon mau jual pulau.. Gagal urus negara.

      Yg beli boleh orang asing lagi.. Wkwkkkkkwkk

      Hapus
    4. Sawit Malon Mana laku di pasaran Dunia khususnya Uni Eropa apa sebab .. karena low Quality dan tingkat kepercayaan pihak konsumen tak percaya dengan kwalitas CPO dari negeri bernama Malon Meong .. mau minta tolong indo pula .. usaha sendiri lha Lon

      Hapus
  3. Singapura konon bersih korupsi konon, tapi lawak bersih tapi lakukan tindakan ekonomi mafia ilegal, Terima uang hasil korupsi untuk di cuci invest ke usaha legal, kesian indon kena tipu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang tenang sekarang sudah ada perjanjian extradisi criminal

      Hapus
  4. Banyak yg tak tau, kerena banyak invest dan beri hutang pada indon makan bukan rahasia lagi Singapura juga lakukan manuver politik secara diam diam akan kegiatan politik indon, lewat proxy dia kat partai, atau pengusaha kroni Singapura yg afiliasi ngan jaringan cina daratan juga

    BalasHapus
  5. Ingat kapal ingat LCS Malon mangkrak wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
  6. Konon Singapura adalah proxy America ngan Israel, itu salah besar, Singapura diam diam lakukan tindakan 2 kaki juga pro china daratan sebagai wujud romantisme leluhur, dinas CIA pon sebenarnya kurang percaya juga Singapura setelah pernah tangkap agen double standart Singapura

    BalasHapus
  7. Singapura juga tau, partai mana sesuai dijadikan proxy, kerena tau kelemahan mental indon

    BalasHapus
  8. Malon anggota FPDA paling lemah dan usang , semua aset tak layak standar FPDA wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
  9. Indon itu adalah tempat saya ingp on re mencari Wang dengan mudah dengan berkerja sama dengan kaki tangan pihak kerajaan Indon yang hampir majority Korup.. ... maklumilah republik maling kata Indon sendiri..

    Berhadapan dengan singpore yang kecil itu. .Indon x punya sama sekali nak melawan..apalagi dengan FPDA. Pastilah Indon bertekuk lutut dengan terkencing,-kencing di celana .( Teringat kisah indon ketika diusir oleh pasukan Interfet FPDA dari Timor Timur secara sangat terhina dan memalukan)...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Singapura ngan partai indon tu hakikatnya sesama korup cuma beza version je

      Hapus
    2. FPDa negara mana?

      Still exist?
      say, why is the PLA fleet still in BPA, where is the FPDa?

      Hapus
    3. Masih inget...seorang marinir bentak tentara Ausie..sampai kabur ngacir wkwk.

      Timorleste..udah di gondolin Ausie
      SPbu gak ada,apa2 barang mahal,semua import dri indo

      Hapus
    4. Ya elah bukan gak berani lawan... Memang Indonesia negara agresor.

      Singapore di stop aja keran GAS dari Indonesia pasti sudah bingung.listrik nya sebagian besar pasti padam.

      Hapus
    5. Karang cerita mana ada indo di usir interfet...yg ada kembali ke wilayah indo... Karena sesuai jajak pendapat Timor Leste pisah dari indo.

      Timor Leste dulu sejarahnya bukan wilayah yg di jajah belanda tidak masuk wil. Indo... Coba kalau Timor Leste itu wil. Indo dari awal pasti lain cerita... Mau Amerika, Australia pun pasti di G4S.

      Hapus
  10. Malon sudah tak dianggap strategik di kawasan 61per seratus aset TLDM usang

    BalasHapus
  11. Kesian rakyat kecik indon digondolin

    BalasHapus
  12. So kalau ade hari hari ade orang hayal tu kena pasti, proxy partai afiliasi Singapura jugak

    BalasHapus
  13. Rasuah di malonpun pun di biarkan hingga kini Najib pun tak di penjara ,
    semua project harus ada Wang kopi lawak wkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kebajikan rakyat kecik masih terjaga, beza ngan indon, rakyat kecik jadi korban serakah partai

      Hapus
    2. Itulah otak Malon maknanya rasuah diperbolehkan oleh kerajaan

      Hapus
    3. UMNO bikin rakyat malon bodoh buta informasi perkembangan jiran2 nya

      Hapus
  14. Konon negara TAMADUN , negara Islam rasuah dibiarkan judi di halalkan

    BalasHapus
  15. Dah tangkap semua korup E KTP???

    BalasHapus
  16. Untung Singapore berpisah dengan Malondog, kalau tidak tahu sendiri lah gimana neg musuh abadi yg dengki sekawasan.Malondog.lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahniah beratus ribu tanah indon punya Singapura dalam diam ka kah

      Hapus
    2. Iya kalo ikut Malon tambah digondolin dan miskin lebih baik berpisah , lihat Singapure sekarang lebih maju dari malon

      Hapus
    3. Sabah aja masih sewa dri Sulu

      Hapus
  17. https://www.cnbcindonesia.com/news/20200728144306-4-175980/mengenal-skandal-1mdb-korupsi-terbesar-mantan-pm-malaysia

    BalasHapus
  18. https://www.google.com/amp/s/www.cnbcindonesia.com/news/20220525121856-8-341801/malaysia-setop-ekspor-ayam-imbas-krisis-pangan/amp

    Jgn banyak bacot lon

    BalasHapus
  19. https://twitter.com/JohnMYSreview/status/1527495642292969473?t=DjKx3PFmafuVQe7fBh0FbQ&s=19

    BalasHapus
  20. Malon urus saja dulu perihal Ayam Potong yg langka dan MAHAL...harga gasoline naik terus...subsidi membengkak..wkwkwkw

    BalasHapus
  21. Woooiii nak mau tanya kapal kebanggan geng MALON Kapal Darat MAHARAJALELE dah cecah air belum?,,,,,,
    Sudah 12 tahun loh,,,katanya punya 5 universitas top masa SDM nya BODOH -BODOH sih.....wkwkwkwk

    BalasHapus
  22. Buset deh..LOL

    Masih ada aja yg banggakan FPda dsini?

    BalasHapus
  23. West Papua Will Be Free !
    Lets Sing West Papuan Anthem Together
    Indonesian-
    Hai tanah ku Papua,
    Kau tanah lahirku,
    Ku kasih akan dikau
    sehingga ajalku.

    Kukasih pasir putih
    Dipantaimu senang
    Dimana Lautan biru
    Berkilat dalam terang.

    Kukasih gunung-gunung
    Besar mulialah
    Dan awan yang melayang
    Keliling puncaknya.

    Kukasih dikau tanah
    Yang dengan buahmu
    Membayar kerajinan
    Dan pekerjaanku.

    Kukasih bunyi ombak
    Yang pukul pantaimu
    Nyanyian yang selalu
    Senangkan hatiku.

    Kukasih hutan-hutan
    Selimut tanahku
    Kusuka mengembara
    Dibawah naungmu.

    Syukur bagimu, Tuhan,
    Kau berikan tanahku
    Beri aku rajin juga
    Sampaikan maksudMu

    Netherlands-
    O mijn land Papoea
    Mijn geboorteland
    Jou zal ik liefhebben
    Tot mijn levenseinde

    Ik hou van het witte zand
    Van je fijne stranden
    Waar de blauwe oceaan
    Blinkt in het licht

    Ik hou van het geluid van de branding
    Die op je stranden slaat
    Een lied dat steeds
    Mijn hart verheugt

    Ik hou van de bergen
    Groot en verheven
    En de wolken die zweven
    Om hun toppen

    Ik hou van de bossen
    Het dekkleed van mijn land
    Ik mag zo graag zwerven
    Onder je schaduw

    Ik hou van je grond
    Die met je vruchten
    Mijn ijver betaalt
    En mijn werk

    Dank zij u Heer
    Gij hebt mij het land gegeven
    Laat mij ook ijverig zijn
    Om het te laten beantwoorden aan Uw doel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monyet pintar juga y mnyanyi...



      Wkwkkwkwkkwkkkkwkwkwkwwkwkwkkkwkwkkwkkkwkwkkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Sudahlah makin jelas kau itu semua warga negara Belanda status bukan WNI tapi recoki NKRI 🇮🇩 untuk seolah punya hak di NKRI sambil memanfaatkan kemiripan dengan WNI etnik irian.
      PERHATIKAN LAGUNYA BERLATAR NETHERLAND PULANG KAMPUNG SANA KE TANAH AIRMU JANGAN NGAKU² TANAH AIR BANGSA LAIN ,IRIAN RESMI MILIK BANGSA INDONESIA , 🇮🇩
      FREE SANA PERGI KE TANAH AIRMU DI EROPA TIDAK ADA YANG AKAN HALANGI FREE PERGI KELUAR NKRI 🇮🇩 KE NEGARA JUGA TANAH AIRMU DI EROPA SANA.
      NGOCEH SAJA ORANG WN ASING INI.
      SELAMAT JALAN KE EROPA & MENGHIRUP UDARA NETHERLAND NIKMATI SANA ROTI & KEJU NETHERLAND .

      Hapus
    3. Xaxaxaxaxxaxaxaxaxaxa jangan tertipu sama ini kadrun om2 sekalian, dia cuma provokentir xaxaxaxaxaxaxaxa lha dulu pernah dipancing bahasa Papua, menyebut saya dengan beta padahal harusnya sa xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    4. Baca sejarah sebelum dukung mendukung, kasus papua sangat beda dengan Timor Leste... Sampai akhir zaman akan dipertahankan oleh seluruh rakyat indonesia sbg bagian NKRI

      Hapus
    5. Halah kontol... Loe mau merdeka boleh.. Nanti setelah bumi ini berhimpitan ama langit.



      Loe cuma makhluk jadi-jadian... Lebih baik diam dan ngsih sejarah lagi sono...


      FUCK YOUR MOTHER..... your mother was raped by pigs who don't eat OPM... and you were born a MONKEY with MONKEY POX disease, the result of gay behavior by homosexuals

      Hapus
    6. Semoga Papua MERDEKA dan MAJU...

      Hapus
    7. Semoga sabah lepas milik Sulu wkwk

      Hapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. FPda negara mana ya?

    Visi misi nya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menjaga tradisi nyembah British..

      😂😂😂😂

      Hapus
  26. 5 kapal yang sudah terbakar :
    KD Mutiara
    KD Pari
    KD Serang
    KD Todak
    KD Sri Inderapura

    Parah.

    Wakakakakkkk

    BalasHapus
  27. Muantab guys.....
    PT PINDAD INDONESIA uji sertifikasi munisi terbaru guys untuk SNIPER ingat ya berstandar NATO ya..

    Bukan berstandar FPDA ya,,,
    Macam cakap geng MALON membual je...wkwkwkwkwk😂😂😂

    PT Pindad melaksanakan uji sertifikasi produk munisi MU2-M A1 & MU2-M A2 kaliber 7,62 x 51 mm 175 grains HPBT pada rabu, 25 Mei 2022 berlokasi di Lab Dislitbangad & Lapangan Tembak Pussenarmed Kodiklat TNI AD, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

    Kegiatan uji dilaksanakan dalam rangka pengujian dan sertifikasi produk munisi inovasi PT Pindad, MU2-M A1 & MU2 sesuai dengan tolok ukur SST yang telah ditentukan dan kedepannya dapat memenuhi kebutuhan munisi untuk seluruh jenis senjata sniper standar NATO kaliber 7,62 x 51 mm.

    Kegiatan uji sertifikasi produk dihadiri oleh Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad Sigit P. Santosa, VP PM & K3LH Prima Kharisma, VP Inovasi Windhu Paramarta, Kadislitbangad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama beserta jajaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amunisi ini cocok untuk nembak asundaru dan beruk malon

      Hapus
  28. Malingsial nggak pernah masuk hitungan sbg negara, krn belum merdeka, rela dijajah sampai kiamat, tanda rakyatnya nggak punya marwah dan martabat sbg bangsa. Terbukti merebut kemerdekaan pun tdk mampu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana yang diberi merdeka dengan timbal balas bayar hutang belanda...? Wkwkwkkwwkwk

      Mau tanya hutang belanda sudah habis atau belum dibayar... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    2. Ada link nya?

      Malu ya punya negara kyk KL msih sewa.

      Hapus
    3. Masa geng PEMBUAL tak tahu merdeka dengan timbal balas bayar hutang belanda...? Wkwkwkkwwkwk

      Hapus
    4. Yg ada nasionalisasi perusahaan belanda... Jadi harus bayar.

      Yg punya sejarah indo malah si gempork yg lebih sok tau sejarah indo... Wkwkkwkwkk.

      Hapus
  29. Urus minyak goreng saja GAGAL TOTAL... wkwkkwkwkwkw

    Jenis KUAT MEMBUAL... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urus ayam potong saja GAGAL TOTAL... wkwkkwkwkwkw

      Jenis KUAT MEMBUAL... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    2. Pur ak mau beli pulau yg di daerah dkt sabah tuh... Wkwkwkk

      Malon sudah gak sanggup urus negara ya pur jual pulau.

      Hapus
  30. Lawan pejuang senjata sederhana pun kesusahan mau menang...

    Malah ketahuan minta damai... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cam petugas sempadan malon yang tewas ditembak pakai senapan angin oleh pengganas thailand itu.

      Wkwkwksksksk

      Hapus
    2. Minta damai sama pejuang OPM guys... Wkwkkwkwkwkw


      LEMAH... WKWKKWKWKWKW

      Hapus
    3. Tanah aja masih hutang sewa sama SULU
      Idih malu wkwkq

      Hapus
  31. GEMPURWIRA22 Mei 2022 11.04
    Sepertinya FA-50 BLOCK 20 peluang Makin cerah menang tender




    Sudah terhubung Korea konon

    L A W A K 😂😂🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalaupun menang tender ada jaminan AKAN dibeli oleh malonkah...ada duit tak ? 🤣🤣🤣

      Hapus
    2. Paling keluar senjata andalan barter sawit.... Seperti yg sudah2 seperti beli mig 29 & su 30mkm

      Atau nunggu uang dari hasil jual pulau dulu... Wkkwkkkwkk

      Hapus
  32. Malaysia Kembali Tepok Jidat Disuruh Bayar Rp 215 Triliun ke Ahli Waris Kesultanan Sulu

    Malaysia tidak bayar uang kompensasi wilayah Sabah.

    Pengadilan arbitrase Spanyol memerintahkan Pemerintah Malaysia membayar ratusan triliun kepada ahli waris Kesultanan Sulu, karena Malaysia tidak membayar uang kompensasi wilayah Sabah sebesar 5.300 ringgi per tahun sejak 2013.

    Pengadilan arbitrasi Spanyol dengan arbiter tunggal Gonzalo Stampa, 28 Februari 2022, memutuskan Pemerintah Malaysia harus membayar 14.92 miliar dolar AS atau 62.59 miliar ringgit atau Rp 215 triliun kepada ahli waris Sultan Sulu yang terakhir.

    Pemerintah Malaysia dinilai melanggar perjanjian 1878 yang ditandatangani Sultan Jamal Al Alam, Baron de Overbeck dan Alfred Dent pemilik perusahaan Inggris di Utara Borneo.

    ====

    BAYAR WOEIIY..!!

    Wakakakakakakkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau orang gak bayar sewa berarti tinggal di usir... Wkkwkwkkk

      Hapus
  33. Malon Ayam potong saja sudah langka....makan bipang saja purr🤣😅

    BalasHapus