13 November 2023

RV Connex Perkenalkan UCAV Sky Scout-M

13 November 2023

Sky Scout-M, versi bersenjata dari Sky Scout, atau U1, yang digunakan oleh Angkatan Udara Kerajaan Thailand (photo : Jane's)

Perusahaan Thailand RV Connex telah memamerkan versi tempur kendaraan udara tak berawak (UAV) Sky Scout pada pameran Defense & Security 2023 di Bangkok.

Versi dasar Sky Scout mulai beroperasi dengan Angkatan Udara Kerajaan Thailand (RTAF) pada tahun 2021. UAV, yang diberi nama 'U1', dirancang untuk intelligence, surveillance, and reconnaissance (ISR).

Thales FFLMM amunisi berpemandu presisi (photo : AAG)

Versi terbaru dari pesawat ini diberi nama Sky Scout-M dan dilengkapi dengan dua cantelan untuk senjata dan muatan lainnya.

Sky Scout-M ditampilkan dengan dua amunisi yang diintegrasikan ke dalam pesawat. Ini terdiri dari amunisi berpemandu presisi Thales' Free Fall Lightweight Multi-role Missile (FFLMM) dan amunisi berpemandu RASH-1M, yang diproduksi oleh ADASI, anak perusahaan Edge Group Uni Emirat Arab.

Janes memahami bahwa Sky Scout-M telah dikembangkan setidaknya selama empat tahun dan didukung oleh sistem autopilot terintegrasi yang dikembangkan oleh RV Connex. Pesawat ini dilengkapi dengan mesin yang bersumber dari Italia.

ADASI RASH-1M amunisi berpemandu (photo : AAG)

Seorang pejabat RV Connex mengatakan kepada Janes bahwa pengembangan Sky Scout-M telah selesai, meskipun uji coba lebih lanjut diperlukan untuk menembakkan kedua jenis amunisi tersebut. Dia mengatakan perusahaan juga sedang mendiskusikan potensi pasokan ke RTAF.

Menurut RV Connex, lebar sayap Sky Scout-M adalah 6,3 m dan panjangnya 3,6 m. Ia memiliki kecepatan loitering 58 knot, daya tahan 12 jam, dan ketinggian operasi 15.000 kaki. Kapasitas muatan versi dasar adalah 16 kg. RV Connex tidak mengungkapkan kapasitas muatan versi modifikasi.

13 komentar:

  1. Tebak , Ini bikin sendiri ataukah nampalan dari China..?

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  2. Thailand itu mirip Malon.....cuma versi soft nya.....kalo Malon itu versi biadab nya....dua-duanya jago klaim, cm kalo thai ada lah sedikit skill teknis klo Malon sih babar blas NO SKILL alias 0,001 cc IQ jongkok pula.....

    wkwkwkwkkwkwkwkkk......Malon....Malon.....nasibmu apes...pes...pes.....

    BalasHapus
  3. Sky Scout.....bukane berbasis drone isroil Oreostar πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    https://fb.watch/ohdkR30VhY/?mibextid=Nif5oz

    Thats ☝️ daftar negara pengguna drone Oreostar dan populasinya.....darisni kelihatan kalo sekedar cetak biru airframenya, isroil mau berbagi tekno, tapi jangan harap minta TOT mission system' utk UCAV ⛔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sky Scout ra bakalan dianggep, yen Per-Scout, kasir kemukus isih gelem nompo....😡

      Hapus
    2. Iyo.....Ning Yen nampani drone Gambot sakmono kui marahi Sirah scout-scout 😡‍πŸ’«

      Hapus
    3. Ra mumet Sirah Scout scout, nanging nyur nyuran enak

      Hapus
    4. Sing scout-scout kui Sirah ngisor....Yen Sirah nduwur nggono malah manggut-manggut πŸ˜†

      Hapus
    5. Tepatnya : sirahe ono ngisor manggut-manggut, marai sirah iki scout-scout...

      😚😘

      Hapus