05 November 2023

S Korea Mengidentifikasi Pengadaan Penting untuk Program Offset

05 November 2023

KF-21 sedang menembakkan rudal IRIS-T (image : Diehl)

Korea Selatan telah mengidentifikasi daftar 31 pengadaan pertahanan prioritas yang ingin mereka manfaatkan melalui kebijakan offset pertahanannya selama dua tahun ke depan.

Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA) di Seoul mengatakan pada tanggal 31 Oktober bahwa daftar baru tahun 2023-2025 telah dipublikasikan sehingga perusahaan lokal dapat mengajukan penawaran untuk kontrak offset dengan pemasok asing.

Kebijakan offset Korea Selatan, yang dikelola oleh DAPA, menguraikan persyaratan bagi perusahaan lokal untuk mendaftar sebagai ‘Peserta Industri Korea’ (KIP) sebelum mereka dapat bermitra dengan kontraktor utama asing.

Menurut daftar tersebut, program yang paling banyak menarik pekerjaan offset dalam dua tahun ke depan adalah pengembangan pesawat tempur KF-21 Korea Aerospace Industries (KAI).

Program KF-21 memiliki 14 proyek offset yang terkait, dan sebagian besar diperkirakan akan berjalan hingga tahun 2024-2028, kata DAPA. Produksi massal pesawat tersebut dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2026.

Offset yang terkait dengan KF-21 termasuk penyediaan rudal AIM-2000 InfraRed Imaging System-Tail control (IRIS-T) oleh Diehl, pasokan MBDA atas rudal udara-ke-udara di luar jangkauan visual (BVRAAM) Meteor, dan BAE. Pasokan sistem untuk sistem identifikasi teman atau lawan (IFF) AN/APX-126.

Penyeimbangan pada KF-21 juga diterapkan dalam penyediaan mesin F414-GE-400K oleh General Electric, pasokan sistem isyarat yang dipasang di helm oleh Elbit, dan integrasi Honeywell pada KF-21 dari unit pengukuran inersia dan Sistem Pemosisian Global yang tertanam (GPS)/Sistem Navigasi Inersia (INS) (EGI).

Pengadaan besar lainnya untuk menarik kompensasi termasuk pembelian kapal fregat berpeluru kendali kelas Daegu (FFX-II), program Korea Destroyer Next Generation (KDDX), kapal selam diesel-listrik KSS-III, dan kontrak Boeing untuk memasok Korea Selatan dengan helikopter serang AH-64E Apache Guardian dan helikopter Boeing CH-47D Chinook.

33 komentar:

  1. Dari program KFX ini KorSel dapat ilmu dan teknologi terbaru untk Teknologi kunci pesawat siluman...dan Teknologi rudal terbaru...sedangkan Indonesia dapat apa..?? selain jd customer ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya hafo tarik tambang om @PS WKWKWKKW

      Hapus
    2. Lha wong urusan mbayar iuran wae gelem ora-ora kok ...koyo gayane Gibran rikolo didangu arep maju nyawapres Seko koalisi liyo pora πŸ™„

      Hapus
    3. Ada tanpa tidak Indonesia projex Kfx itu tetep jalan,itu yg support dari US imbal beli f35,indo mah sebagai marketing gratis,cuma costumer potensial di kawasan

      Hapus
  2. Bernama, 5 November 2023

    Buaya belum ikhlas lepaskan LCS ke Jerung.

    Duit LCS RM 12.6 biliun masih menjadi rebutan antara kubu BNS dan kubu kerajaan, Sudah jadi budaya semuanya tertunda termasuk nasionalisasi BNS.
    Hal ini menggambarkan bahwa semua pihak sudah tidak perduli lagi kapan LCS jadi, yang penting sapi perah tidak jatuh ketangan orang lain.

    Kasian RMN .....
    EH .... kasian enggak sih

    BalasHapus
  3. Sebut KFX.... Teringat INDON GAGAL BAYAR HUTANG KFX...Hingga ditagih bayar sama korea... 🀣🀣🀣🀣

    MEMALUKAN..... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heh wirogempor, tuan Inggris sedabg ada tamu dari Indonesia. Jongos jangan ribut....nggak sopan.

      Hapus
  4. Kasta PENGUTANG..... HUTANG KFX saja tak mampu dibayar..... 🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  5. HEBAT , MAKIN LENGKAP SAJA PENDUKUNG SISTEM FIGHTER JET BARU YANG ADA ,
    KOREA MASUK KE 64 E APACHE INDONESIA KAPAN NAMBAH ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nambah PROJECT OTAK 0.01cc isi TAIK khusus utk TsetoW....

      Hapus
  6. Ya ampun.. Ternyata Ditagih selalu BAYAR HUTANG sama korea.... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    "Sehingga kaitannya dengan kewajiban kita untuk cost share yang selalu dia tagihkan, kita belum bisa memenuhinya," ungkap Dedy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Gempur BODOH.....salam kenal....
      Sila ditelpon sang majikan malon : the British .......kasih bual ke British klo skrg Malon lagi kaya raya nian punya banyak CASH.......wkwkwkwkkwk........khan malon bisa beli tanpa kalis CASH ke British......hahahahahhaha......bual : KAYA, FACT : MISKIN.......

      FYI : KL city udh direbut puak Bangla,....jgn diam aja pur.....oiya ya, melayu malon khan COWARD dan kayak chicken shit.....

      malon.....malon......a N-A-T-O country......such a big mouth, no achievement !!!.....

      wkwkwkwkwkwkkwk

      Hapus
  7. OH ,INDONESIA TIDAK TERLIBAT DALAM DESIGN ARROW HEAD ITU MURNI DESIGN BABCOCK & BARU AKAN BUAT AGREEMENT UNTUK DESIGN BERSAMA , NGAK JELAS DEPHAN INI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe ... Itu masihkah menjadi Mahakarya Anak Bangsa ... padahal fakta sebaliknya ... pakai blueprint Babcock tetapi feenya masih terus belum dibayar ....

      Hapus
    2. Ahhh masak sih lon..bacot doang lo

      Hapus
    3. Cukk....diem lu.....blum pernah diselang air tuh mulut......literasi rendah dan IQ jongkok dilarang komen.....

      Hapus
  8. KLAIM SHOPPING =
    2023 SEWA 4x4 = Pejabat perusahaan mengatakan kepada Janes di pameran bahwa Angkatan Bersenjata Malaysia sedang mencari untuk menyewa Tarantula
    2023 SEWA HELI = Kementerian Pertahanan Malaysia pada 27 Mei 2023 lalu telah menandatangani perjanjian sewa dengan penyedia layanan penerbangan lokal, Aerotree, untuk menyediakan empat helikopter bekas Sikorsky UH-60A+ Black Hawk.
    2022 SEWA HELI = 4 buah Helikopter Leonardo AW 139 yang diperolehi secara sewaan ini adalah untuk kegunaan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang akan ditempatkan di No.3 Skuadron, Pangkalan Udara Butterworth
    2022 SEWA HELI = Kerajaan sebelum ini pernah menyewa Helikopter Latihan Airbus EC120B dan Flight Simulation Training Device (FSTD) Untuk Kegunaan Kursus Asas Juruterbang Helikopter TUDM. Selain itu, kerajaan turut pernah menyewa 5 unit Helikopter EC120B; 1 unit Sistem Simulator
    2022 SEWA BOAT = sewaan Bot Op Pasir merangkumi 10 unit Fast Interceptor Boat (FIB); 10 unit Utility Boat; 10 unit Rigid Hull Fender Boat (RHFB); 10 unit Rover Fiber Glass (Rover).
    2022 SEWA MOTOR = The Royal Military Police Corp (KPTD) celebrated the lease of 40 brand-new BMW R1250RT Superbikes for the Enforcement Motorcycle Squad on December 22nd, 2022
    2020 SEWA PESAWAT = ITTC is currently providing Fighter Lead-In Training (FLIT) to the Royal Malaysian Air Force in London, Ontario. ITTC operates a fleet of Aero Vodochody L-39 featuring upgraded avionics for the FLIT programme
    2016 SEWA HIDROGRAFI = tugas pemetaan data batimetri bagi kawasan perairan negara akan dilakukan oleh sebuah kapal hidrografi moden, MV Aishah AIM 4, yang diperoleh menerusi kontrak sewaan dari syarikat Breitlink Engineering Services Sdn Bhd (BESSB)
    🀣2023-2016 LEASE SEWA🀣

    BalasHapus
  9. KLAIM CASH KAYA =
    2023 = “Ini bermakna bayaran khidmat hutang banyak…hanya membayar faedah bukan bayar hutang tertunggak,” kata Anwar lagi
    ---
    2022 = Malaysia’s national debt in 2022 climbed to RM1,079.59 billion, a considerable increase of RM99.78 billion or 10.2 per cent from RM979.81 billion in the previous year, the Auditor-General (A-G) said in its report on the Federal Government’s Financial Statement that year.
    ---
    2021 = Sejumlah RM98.058 bilion atau 50.4 peratus daripada pinjaman baharu berjumlah RM194.555 bilion yang dibuat kerajaan pada tahun lalu digunakan untuk bayaran balik prinsipal pinjaman yang matang.
    ---
    2020 = Jabatan Audit Negara (JAN) bimbang dengan tindakan kerajaan menggunakan hampir 60 peratus pinjaman baharu untuk membayar hutang sedia ada pada tahun lalu, berbanding bagi perbelanjaan pembangunan.
    ---
    2019 = Laporan Ketua Audit Negara mengenai Penyata Kewangan Kerajaan Persekutuan 2018 mendapati sejumlah 59 peratus pinjaman baharu kerajaan dibuat untuk membayar hutang kerajaan terdahulu
    ---
    2018 = Kementerian Keuangan Malaysia pada hari Rabu membuka rekening donasi supaya masyarakat dapat menyumbang untuk membantu negara membayar utang yang mencapai 1 triliun ringgit (US$ 250,8 miliar) atau 80 persen dari PDB.
    🀣2023-2018 = NEGARA BERHUTANG BAYAR HUTANG🀣

    BalasHapus
  10. 01. Salam bina Candi LCS MaharajaLele Mangkrak Karatan SALAH POTONG, 12 tahun di darat Phobia air seharga RM 12 Billion
    02. Salam bina senapang Allien tembak tupai VITA lendir BERAPI
    03. Salam KERAjaan BANGKRAP di gondoli Jho Law
    04. Salam bina kereta kebal 8x8 GEMPITA tampel sticker tak boleh eksport
    05. Salam bina tank ugly STRIDE bentuk KOTAK Turet impoten
    06. Salam bina rudal antar Galaxy ugly TAMING SARI
    07. Salam bina jet PTM GEN 6 hasil mimpi basah insinyur 5 top university
    08. Salam bina drone ugly NYAMUK
    09. Salam bina KERETA KIPAS TERBANG tampal Sticker dari Cina
    10. Salam bina kereta PROTON tak laku di jual ke gelly cina
    11. Salam Komando LETUPKAN wanita hamil
    12. Salam komando TEWAS saat DEMO, tembak Komandan sendiri
    13. Salam komando PINGSAN saat latihan berbaris
    14. Salam Komando TEWAS dilempar GRANAT teman sendiri
    15. Salam Komando tewas Saat BERENANG
    16. Salam kapal selam SCORPANE tak boleh selam sebelum MRO
    17. Salam LMS Ompong, plat tipis, lambat, setahun pakai radio rusak, dari CINA untuk lawan CINA
    18. Salam kapal RUSAK oleh JARING nelayan NGUYEN
    19. Salam kapal TONGKANG untuk kapal militer BUNGA MAS LIMA
    20. Salam Jet Tersikit dunia F18 hornet meletup guna parade je tiada SOURCE CODE
    21. Salam Su30MKM 18 Ekor hanya 4 yg boleh terbang
    22. Salam Mig29 GROUNDED
    23. Salam kilang AIRCROD Lembab MRO 1 pesawat butuh masa 3 tahun
    24. Salam heli TELUR PUYUH MD530 KILANGnya Bangkrut
    25. Salam engine jet HILANG di SONGLAP ke Uruguay
    26. Salam ASKAR BERSARONG bangga jadi penjaga ISTANA british
    27. Salam EJECT KAT HANGGAR world record 2 kali
    28. Salam kapal militer Gagah Samudra kena sita MYBANK
    29. Salam JUDI HALAL BERSYARIAH Gentting Highland daulat tuanku
    30. Salam tak punya korps MARINIR,Kapal HOSPITAL,LPD,LST,UCAV, Tank Amphibi dan SPH
    31. Salam TANK PENDEKAR WW II cuma 48 ekor MOGOK tengah jalan
    32. Salam HUTANG Rm 1.5 Trillion 84% PDB, Kumpul koin, Bayar hutang CINA pakai hutang JEPUN, gali LOBANG tutup LOBANG
    33. Salam BELI pespur MB339 BARU TANPA ENGIN baru 12 tahun pakai sudah Grounded
    34. Salam 88 bijik Jet Bekas GURUN A4 Skyhawk hilang setengah di parkiran GURUN
    35. Salam BOMBER Cina dan 16 Pesawat Cina pusing - Pusing langit Sabah cuma kirim NOTA Protes
    36. Salam CCG KEKAL 289 hari pertahun di betting Ali, CCG dan nelayan Cina sudah makan tidor berak sedot ikan sedot minyak buang tahi
    37. Salam Komando tewas kena tembak SENAPAN ANGIN penyelundup Perlis
    38. Salam TAMPAL STICKER Batik,Reog,Wayang,Rendang,Anklung,kuda lumping,Keris,lagu rasa sayange,lagu halo halo bandung dan lagu terang bulan
    39. Salam 9 APC Guardian di tolak PBB tiada RCWS hendak prank PBB dengan harga komplit RCWS
    40. Salam dapat SEDEKAH Amerika Convert CN235 basic ke versi MSA Upgrade di PT DI
    41. Salam UCAV drone DJI di tempel dua senapan M4 untuk menakuti Kelalawar
    42. Salam di bully Singapure, bayar air murah, di ceroboh Jet dan Apache, di ambil batu puteh, bayar denda kereta Cepat, Su 30 MKM di usir dari singapure tiada SLOT
    43. Salam dapat SEDEKAH Merdeka semu 999 tahun Tanah mesti sedia di tempati
    44. Salam HMAV 4X4 TARANTULA SEWA, Tempel Sticker Hizir Turki
    45. Salam RADAR IMPOTEN tak bisa kesan MH370
    46. Salam satu satunya LST KD Sri Idrapura Terbakar tiada ganti
    47. Salam KD Sri Perlis dan KD Sri Johor kapal jaman Dinasti Ming
    48. Salam pesawat intai ISRAEL kencing di langit Ibu negara tak takut di salvo Jernas Lapook
    49. Salam TERJUN PAYUNG tersasar ke PASAR
    50. Salam 3 kali NGEMIS hornet bekas Kuwait di balas No sale of hornets
    51. Salam Eksportir kondom Unisex,Narkoba,Teroris,Togel,Maling ikan,Maling patok
    52. Salam tak bayar SEWA Sabah, aset Petronas kena sita SULU
    53. Salam GFP Rank 48 di bawah kaki Myanmar
    54. Salam SEWA Merata untuk militer Heli AW139,Heli EC120 B,Kapal Hidrografi,Simulator heli,Boat FIB,Boat RHFB,Rover,Motosikal,ATV, Vellfire
    55. Salam OPV Fatima Mangkrak berenang MIRING tunggu suntik DANA
    56. Salam Refit kapal USANG di Make Over KD Sri Sabah, KD Sri Serawak, PC ex KD Sundang, PC ex KD Panah
    57. Salam PM ex Narapidana Korupsi dan ex Narapidana Sodomi
    57. Salam tentara tanam SAYUR

    BalasHapus
  11. Masa konon klaim kaya kalis utang,, beli LMS ngutang, beli heli teloor juga ngutang 🀣🀣🀣, nak beli fa 50 bingung cari BON" an πŸ˜‚πŸ˜‚
    MISKIN YAAA 🀣🀣🀣

    BalasHapus
  12. GEMPURWIRA5 November 2023 pukul 08.11
    INDON.... 🀣🀣🀣🀣🀣

    Korea Selatan Diam-diam Kirim Pejabat Tagih Utang KF-21 Boramae Indonesia, Akhir Juni Malah Ini yang Didapat


    PORK KAU TAK INGET DITAGIH SM KAKA BESAR PAKE BOMBER KE PUTRAJAYA & KL, DENGAN JAMINAN BPA🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  13. Indon tampakyamasih sangat berharap denganpesawat pejuang KF-21 ... padahal Korea sendiri sudah pesimistis tentang prospeknya di masa hadapan...

    Saya yaki Indon tahu dan paham ...Siapakah biang keroknya atau Trouble Makernya?

    A South Korean defense research agency has recommended reducing KF-21 homegrown fighter jet output.

    Concerns over the price competitiveness and uncertainties surrounding South Korea’s KF-21 Boramae project have prompted the Korea Institute for Defense Analyses to recommend reducing the initial production volume.

    South Korea plans to reduce KF-21 fighter jet production

    The original plan called for the production of 120 KF-21 fighter jets by 2032, but this may now be scaled back.

    Launched in 2015 with a budget of 8.9 trillion won (approximately $6.59 billion), the KF-21 project was initiated to develop a supersonic fighter to replace South Korea’s aging F-4 and F-5 aircraft. However, due to project uncertainties, the Korea Institute for Defense Analyses has suggested cutting the number in the first batch by half to 20 units.

    https://defence-blog.com/south-korea-plans-to-reduce-kf-21-fighter-jet-production/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rafale dan F15EX lebih menggiurkan di banding kfx

      Hapus
  14. Sabarnya KOrea meghadapi ulah krmnal Indon selama ini padahal kontrak tertulis sudah dimaterai secara rasmi ...

    Mungkin Hanwa sedang menunggu waktu bila Legal Action akan mereka ambil terhadap Indon (Kemenhan) yang masih ngeyel ini ...
    -----------------

    South Korea's Hanwha Ocean is eagerly awaiting Indonesia's Minister of Defense to sign the letter of credit (L/C) to kickstart the contract for three submarines.

    Learn more https://tinyurl.com/bdfrzmk3 #Submarine #IndonesiaDefense #MaritimePartnership

    BalasHapus
    Balasan
    1. KLAIM CASH KAYA =
      2023 = “Ini bermakna bayaran khidmat hutang banyak…hanya membayar faedah bukan bayar hutang tertunggak,” kata Anwar lagi
      ---
      2022 = Malaysia’s national debt in 2022 climbed to RM1,079.59 billion, a considerable increase of RM99.78 billion or 10.2 per cent from RM979.81 billion in the previous year, the Auditor-General (A-G) said in its report on the Federal Government’s Financial Statement that year.
      ---
      2021 = Sejumlah RM98.058 bilion atau 50.4 peratus daripada pinjaman baharu berjumlah RM194.555 bilion yang dibuat kerajaan pada tahun lalu digunakan untuk bayaran balik prinsipal pinjaman yang matang.
      ---
      2020 = Jabatan Audit Negara (JAN) bimbang dengan tindakan kerajaan menggunakan hampir 60 peratus pinjaman baharu untuk membayar hutang sedia ada pada tahun lalu, berbanding bagi perbelanjaan pembangunan.
      ---
      2019 = Laporan Ketua Audit Negara mengenai Penyata Kewangan Kerajaan Persekutuan 2018 mendapati sejumlah 59 peratus pinjaman baharu kerajaan dibuat untuk membayar hutang kerajaan terdahulu
      ---
      2018 = Kementerian Keuangan Malaysia pada hari Rabu membuka rekening donasi supaya masyarakat dapat menyumbang untuk membantu negara membayar utang yang mencapai 1 triliun ringgit (US$ 250,8 miliar) atau 80 persen dari PDB.
      🀣2023-2018 = NEGARA BERHUTANG BAYAR HUTANG🀣

      Hapus
    2. F15EX lebih gurih di banding kfx

      Hapus
    3. Biasakan baca dahulu sebelum komen. Supaya tidak keliatan BODOH.
      Baca kontraknya dulu baru komen.

      Hapus
    4. hai Mahawangsa BODOH.....salam kenal....
      Sila ditelpon sang majikan malon : the Britis .......kasih bual ke British klo skrg Malon lagi kaya raya nian punya banyak CASH.......wkwkwkwkkwk........khan malon bisa beli tanpa kalis CASH ke British......hahahahahhaha......bual : KAYA, FACT : MISKIN.......

      FYI : KL city udh direbut puak Bangla,....jgn diam aja pur.....oiya ya, melayu malon khan COWARD dan kayak chicken shit.....

      malon.....malon......a N-A-T-O country......such a big mouth, no achievement !!!.....

      wkwkwkwkwkwkkwk

      Hapus
  15. Yang ini belum di masukan: kendaraan roda tiga dayang Dan kaisar, bolehlah buat angkut sayur

    BalasHapus