01 Desember 2009

MP5 dan HK416 untuk TNI-AL

1 Desember 2009

HK-416 untuk TNI-AL (photo : venomkuda)

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul mengatakan, sebanyak 210 pucuk senjata inventaris TNI AL dari berbagai jenis dimusnahkan di Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timut, Senin (30/11).

"Pemusnahan senjata tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Persenjataan dan Elektronika Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Tri Santosa dan disaksikan oleh Athan Jerman Colonel (GS) Harmut Stefanski serta Perwakilan Pemerintah Jerman Hans Joere Brunner," ujar Kadispenal melalui siaran pers yang diterima Jurnal Nasional, di Jakarta, kemarin.

Menurut Kadispenal, senjata-senjata produksi Jerman yang dimusnahkan dan akan diremajakan itu terdiri dari 90 pucuk M 16 Assault Rifle kaliber 5,56 mm, 50 pucuk AK 47 Assault Rifle kaliber 7,62 mm, 50 pucuk Pistol FN Browning HP M 46 kaliber 9 mm dan 20 pucuk Pistol Sig Sauer kaliber 9 mm.

Pasukan khusus TNI-AL dengan MP-5 (photo : Kaskus Militer)


Tri Santosa dalam sambutannya mengatakan, pemusnahan ini dilaksanakan untuk mengurangi beban tanggung jawab dan risiko yang ditimbulkan, baik secara administrasi maupun anggaran, disamping juga untuk mewujudkan rencana program pengadaan senjata yang lebih modern.

"Sebagai penggantinya untuk peremajaan, pada tahun anggaran 2008 TNI AL telah melaksanakan pengadaan senjata produk Jerman yaitu MP 5 dan HK 416, yang diharapkan dapat mewujudkan kesiapan tempur dan profesionalisme prajurit TNI AL," katanya.


(Jurnal Nasional)

2 komentar:

  1. saya sangat menyarankan kepada Danjen kopassus agar meningkatkan pula kerjasama disegala bidang dengan komando (SEPAH-E PASDARAN KHANEH)PASUKAN PASDARAN Revolutionary Guard Coprs Islamic Republic Of Iran.Karena kita banyak sekali dipercaya oleh PBB (Security Council of United Nations)pada kegiatan pengiriman kontingen Pencipta Pelopor Perdamaian Abadi Dunia di Timur Tengah!!!! Mereka sangat tahu medan Tempur Gurun!!!

    (LODAYA BUANA/BALAMATI SPECIAL TROOP OF PADJAJARAN KINGDOM)

    BalasHapus
  2. Mantap sekali nich artikelnya thanks boss ats sharenya By http://armedkomando.blogspot.com

    BalasHapus