05 Oktober 2012

MBT Pesanan Itu Diberi Nama Tank Leopard Indonesia

05 Oktober 2012


Tank Leopard 2A4 Revolution (photo : Militaryphotos)

Adem... Tank Leopard Indonesia Sudah Full AC

JAKARTA - Alat Sistem Persenjataan Utama (Alutsista) TNI AD terbaru, Tank Leopard, yang baru dapat didatangkan pada November 2012, ternyata sudah di-upgrade dari bentuk aslinya.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, menuturkan, tank buatan Jerman, sudah diupgrade, seperti radar untuk menembak, body ballistic, dan persenjataan.

"Selain itu, tank tersebut sudah diberikan pendingin ruangan atau AC," kata Edhie, kepada wartawan, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2012).

Menurutnya Tank Leopard tersebut, nantinya tidak akan menggunakan nama Leopard 2A4. Namun, menggunakan nama Tank Leopard Indonesia.

"Penggunaan nama Leopard Indonesia ini, dikarenakan spsesifikasi yang dibuat sesuai dengan pemesanan kami. Berbeda dengan Tank Leopard biasanya," tuturnya.

Selain itu, kata dia, tank berjenis Main Battle Tank atau MBT ini, juga sudah dilangkapi dengan peluru meriamnya. "Kami juga sudah meminta peluru meriam, karena buat apa beli tank canggih tanpa peluru," imbuhnya.

Lebih lanjut, Edhie juga menepis anggapan pembelian Tank Leopard dengan peluru, nantinya akan digunakan untuk menembaki rakyat Indonesia. Pasalnya, tank tersebut dibeli menggunakan uang rakyat, dan fungsinya untuk menjaga rakyat.

"Tidak ada itu untuk menembaki rakyat sendiri, justru kita beli tank tersebut untuk melindungi rakyat dan kesatuan NKRI," tegasnya.

Sebelumnya, tank berbobot 60 ton ini, renacananya baru akan datang pada November 2012 sebanyak 15 unit. Nantinya Indonesia, akan mempunyai tank tercanggih dikelasnya ini sebanyak +/- 100 unit.

(Okezone)

5 komentar:

  1. Lah...? 2A4 toh.. Kirain 2A6...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya perhatikan tank ini pengembangan dari rentetan pengembangan mulai dari Leopard 2A4, 2A5 dan 2A6 sedangkan yang dipesan oleh indonesia adalah Revolusi atau generasi terakhir yang di kondisikan iklim indonesia.

      Hapus
  2. ayo pt PINDAD INDONESIA buatkan tank mbt berat 63 ton BESAR DAN PAJANG seperti TANK LEOPARD REVOLUTION yang di Datang kan dan menjadi kebanggaan PERTAHANAN INDONESIA

    BalasHapus
  3. sebenarnya 2a4 sama 2a6 ga jauh2 amat, yag penting bisa nembak..he..he...coz, menang atau kalah dimedan perang sih,..itu gimana nasib..

    BalasHapus
  4. Dapatkan uang jutaan hingga puluhan juta rupiah di agens128 dan juga Anapoker
    banyak promo menarik dan menguntungkan disini :)
    Salah satunya promo menyambut ramadhan dengan bonus besar
    dengan minimal deposit dan proses cepat paling lama 3 menit
    ada bonus cashbacksetiap hari jumat setiap minggunya
    tunggu apa lagi join sekarang juga :)

    Contact Kami :
    WhatsApp : 0852-2255-5128
    Line id : agens1288
    Telegram : AgenS128 / https://t.me/AgenS128
    Poker Deposit Pulsa
    Poker Pulsa
    Sabung Ayam Online
    link sbobet

    BalasHapus