11 Juli 2013

KRI Pati Unus–384 Naik Dock di Belawan

11 Juli 2013


KRI Pati Unus - 384 (photo : far-maroc, TNI AL)

LANTAMAL I (10/7),- Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut berjenis Korvet kelas Parchim yang namanya diambil dari nama Raja ke-2 Demak yaitu Pangeran Patiunus ini untuk pertama kali sejak dibeli dari Jerman Timur pada tahun 1993 naik Docking di Belawan guna pemeliharaan dan perawatan bawah air sekaligus pengecatan Kapal. Sebelumnya, Kapal Perang yang didesain untuk perang anti Kapal Selam di perairan Dangkal/Pantai ini pernah juga naik Docking untuk pemeliharaan perawatan pada tahun 2011 di PT. Dock dan Perkapalan Kodja Bahari Jakarta Utara.



Pada kesempatan ini, Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi, SE, yang di dampingi oleh Aslog Danlantamal I serta Palaksa KRI Pati Unus-384 Mayor Laut (P) Ropitno yang mewakili Komandan Pati Unus Letkol Laut (P) Tubagus Budi Wahyudi turut mendampingi Danlantamal I dalam meninjau pemeliharaan kapal di Docking Penggalangan Kapal, dalam hal ini pemeliharaan dan perawatannya dipercayakan oleh PT. Bina Adidaya, Selasa (09/07).

Pemeliharaan Kapal Perang yang baru pertama kali naik Docking di Belawan ini, direncanakan selesai dalam waktu 10 hari dan pekerjaan pemeliharaan kapal  meliputi pengangkatan serta pembersihan tritip yang menempel di dasar bodi kapal sekaligus pengecetan kapal.

(TNI AL)

1 komentar:

  1. Dapatkan uang jutaan hingga puluhan juta rupiah di agens128 dan juga Anapoker
    banyak promo menarik dan menguntungkan disini :)
    Salah satunya promo menyambut ramadhan dengan bonus besar
    dengan minimal deposit dan proses cepat paling lama 3 menit
    ada bonus cashbacksetiap hari jumat setiap minggunya
    tunggu apa lagi join sekarang juga :)

    Contact Kami :
    WhatsApp : 0852-2255-5128
    Line id : agens1288
    Telegram : AgenS128 / https://t.me/AgenS128
    Poker Deposit Pulsa
    Poker Pulsa
    Sabung Ayam Online
    link sbobet

    BalasHapus