16 November 2017

KRI Bima Suci Tiba di Jakarta

16 November 2017

Kedatangan KRI Bima Suci di Jakarta (photos : defence.pk)

KRI Dewa Ruci sambut KRI Bima Suci

Jakarta (ANTARA News) - Kapal layar latih tiang tinggi KRI BIma Suci tiba di Jakarta disambut pendahulunya KRI Dewa Ruci di tenggara Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis pagi.

KRI Dewa Ruci yang dikomandani Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi, dan membawa 30 purnawirawan TNI Angkatan Laut, bertolak dari JICT II Tanjung Priok pada pukul 05.30 WIB menuju tenggara Pulau Damar, Kepulauan Seribu. 

Satu setengah jam berlalu, KRI Dewa Ruci pun tepat berhadapan dengan KRI BIma Suci. Kedua kapal layar latih tiang tinggi pun saling memberikan penghormatan parade lambung.

Usai prosesi penghormatan parade lambung, KRI Dewa Ruci pun bergerak memandu KRI BIma Suci menuju Dermaga JICT II, untuk menjalani proses sandar di dermaga tersebut. 

Tepat pukul 08.30 KRI Dewa Ruci sandar di dermaga dan disambut atraksi drum band siswa siswi SMP Hang Tuah 2. Berselang sekitar 30 menit kemudian KRI BIma Suci pun sandar di dermaga yang sama untuk menjalani upacara penyambutan oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Sopandi dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Kerja.


Kedatangan kapal kelas layar latih Barque itu disambut atraksi sendratari bertajuk "BIma Suci" oleh Sanggar Tari Sasana Budaya. 

KRI BIma Suci dibuat di galangan kapal Construcciones Navales Paulino Freire, Vigo, Spanyol, selama 22 bulan. Kapal bernomor lambung 945 tersebut bertolak ke Indonesia pada 18 September 2017, menyinggahi 9 kota di 5 negara dengan jarak tempuh 11.170 NM.

Kapal yang memiliki panjang 111,20 meter itu dikomandani Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dan membawa 171 personel termasuk seorang jurnalis Perum Kantor Berita Antara.

Kapal perangqa1 jenis layar latih KRI BIma Suci akan berada di Jakarta hingga 22 November untuk menggelar ?open ship? sebelum berlayar ke Sabang, untuk mengikuti ?Sail Sabang? dan bertolak menuju Surabaya. 

(Antara)

76 komentar:

  1. Balasan
    1. Nasib baik kapal selam Indonesia tak seperti ini kih kih kih
      http://www.militaryofmalaysia.net/2010/02/kapal-selam-tidak-boleh-menyelam/

      Hapus
    2. Iqram...dengkimu luar biasa lon

      Hapus
    3. Tu lah bro kalau kapal selam tak bisa selam dan bajet militer hanya setarap polisi kita.. tiba2 malon iti jadi stress berat kih kih kih

      Hapus
    4. nasib baek si mamad iqram razali kgk ktmu kanjeng mamih susi๐Ÿ˜—๐Ÿ˜—๐Ÿ˜—

      kalo ktemu begh..ntar di tenggelemin luh pake bom loh๐Ÿ’ฃ๐Ÿ’ฃ๐Ÿ’ฃ haha!

      https://pbs.twimg.com/media/DOMW-J3V4AEcO0n.jpg

      Hapus
    5. mw upgrat radar beli t50 f18 ingin ini ingin itu ingat bajet om bajet.!!

      bajet d bagi 5 songlap blum lagi d potong bayar alutsista yg mengikuti sistem pembayaran berangsur(kredit)
      tinggal berapa kahh :D

      bajet kecik banyak lagak rakyat malon d beri php ma najib kebanyakan keinginan tapi modal gak ada...
      kasian
      kasian

      Hapus
    6. INI ADA SATU TEKA TEKI..JOM CUBA SELESAIKAN... :)

      ADA SEBUAH KAPAL, NAGAPASA NAMANYA...
      INGATKAN NAGA, BERUDU RUPANYA...
      UDAH LA MAHAL, BURUK RUPANYA...
      POWERBANK DIPAKAI PENAMBAH TENAGA...

      CUBA TEKA BINATANG APAKAH INI ?

      Hapus
    7. Binatang itu kamu lon...dengki udah naik sampek leher...sampek gak bisa berpikir...anjing

      Hapus
    8. Binatang itu kamu lon...dengki udah naik sampek leher...sampek gak bisa berpikir...anjing

      Hapus
    9. tnang om ruli tnang haha!

      itu tandanya mrk sakit hati betapa "saktinya" kri 403 Nagapasa yg terbukti bisa menyelam dan sampai ke tanah air haha!

      nich kasi liat buktinya

      Welcome Home KRI Nagapasa (403)๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

      Credit Photo KRI 368 FKO.

      NAGA BANGKIT DR Dalam AIR haha!๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช
      https://defence.pk/pdf/attachments/img-20170823-wa0049-jpg.420452/

      https://defence.pk/pdf/attachments/img-20170823-wa0048-jpg.420453/

      Hapus
    10. ruangannya mewaahh euyy๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช
      http://maritimnews.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170828-WA0058.jpg

      Nah ini yg mrk gak py periskop terkeren sedunia sero 400๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช
      https://3.bp.blogspot.com/-q8UaU-yjpsc/V_UkuhKEUEI/AAAAAAAAJG4/SwyfNbwKnbcMcTgzKflM72KjPywiwKgqwCLcB/s1600/7847566_Periscope%2BKRI%2B403%2Bnagapasa%2Bscrb.jpg

      sebar2in om ruli, biar mati gaya tuch mahluk2 dari jasad renik haha!๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    11. Sudahlah mas gak usah ditanggapi... mendingan kita lihat "kejaguhan" tentara mereka dibandingkan TNI.

      https://youtu.be/dNg1qgukd-c

      Hapus

    12. under the Sea, New Submarine export(๊ตญ๋‚ด ์ฒซ ์ž ์ˆ˜ํ•จ์ˆ˜์ถœ)๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡
      https://www.youtube.com/watch?v=BguWIP9MID4&feature=youtu.be

      Hapus
    13. kocak om super, bences dipiara haha!


      Hapus

    14. kesian mamad iqram, kesian deindeng.


      gak punya yg baru cem heli atak, gak punya barcuda, gak punya MPA, gak punya medium SAM, gak punya oerlikon, gak py millenium gun, gak punya LPD, gak py Kapal Hidro-Oseanografi yg baru, gak punya kapal rumah sakit, gak punya LST baru, gak punya kapal komando, gak py SPH, gak punya kapal tiang tinggi yg baru banyak lagi gak punya haha! slamat yach bajet naek jugo tp tetep masih dibawah itu tuch korps baju soklat๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ

      sama baik2in johor tuch om deindeng, sakit ati lg, lepas lah diya cem si upil haha!๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
    15. Jawapannya adalah kapal selam nagapasa buatan korea selatan...kah kah kah

      Hapus
    16. Panglima Tentera Laut Jen Laksamana Tan Sri Abdul Aziz Jaafar mengesahkan terdapat kerosakan teknikal pada kapal selam pertama negara KD Tunku Abdul Rahman yang menyebabkan ia tidak boleh menyelam.
      http://www.militaryofmalaysia.net/2010/02/kapal-selam-tidak-boleh-menyelam/
      Tu baru Real banana boat wakikikikik

      Hapus
    17. jiaaahhh bijimane ini sich???
      teka teki apaan sich om deindeng, gaje dech.
      kan uda luh zawab dari pertanyaan awal diatas haha!

      katenye tebak nama binatang, lah sekarang kok zadi kapal maning haha! sini setor jidat lagi tung tung tung ๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ

      bikin teka teki itu begini, sebut 4 nama ikan laut๐Ÿ ๐Ÿ‹๐Ÿก...ntar dpt hadiah lgs dech, 1 sepeda
      dari kanjeng mamih susi, tp abis tuw di tenggelemin luh pake bom loh๐Ÿ’ฃ๐Ÿ’ฃ๐Ÿ’ฃ haha!

      https://pbs.twimg.com/media/DOMW-J3V4AEcO0n.jpg

      Hapus
    18. sekali lagi guwe fentung tung tung tung ๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ
      itu kri 403 emg buatnya di korea selatan lemperrrr๐ŸŒฏ๐ŸŒฏ๐ŸŒฏ,
      kok di ffentung gak finter, ente jd gegar otak affe cem si setnov yaa haha!๐Ÿค•๐Ÿค•๐Ÿค•

      Hapus
  2. Aktor terbaik FFI 2017 sedang berakting lagi.. Kita simak episode berikutnya..bulan depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aktornya berlibur naik banana boat..teman2 yang lain udah pulang..bro gak ikut berlibur?

      Hapus
    2. Yang pasti scorpene The Real asean banana boat wkwkwkwwk

      Hapus
    3. mw upgrat radar beli t50 f18 ingin ini ingin itu ingat bajet om bajet.!!

      bajet d bagi 5 songlap blum lagi d potong bayar alutsista yg mengikuti sistem pembayaran berangsur(kredit)
      tinggal berapa kahh :D

      bajet kecik banyak lagak rakyat malon d beri php ma najib kebanyakan keinginan tapi modal gak ada...
      kasian
      kasian

      Hapus
  3. 1.KRI Bima Suci Tiba di Jakarta๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
    https://www.youtube.com/watch?v=4bzBqxZhs2c

    2.Bu Susi Hadiri Acara Penyambutan KRI Bima Suci-pesen 10 lagi yaach opa menhan haha!๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—
    https://www.youtube.com/watch?v=UhbCoXg5oZU

    3.KRI Bima Suci, Terbesar di Asia๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    https://www.youtube.com/watch?v=lwHbsKBAaNY

    4.Kapal Latih KRI Bima Suci di spanyol
    https://www.youtube.com/watch?v=DNAs2YdWDiU

    5.KRI Bima Suci dari Spanyol Tiba di Padang
    https://www.youtube.com/watch?v=-HLFq3bo4vk

    Selamat TNI AL - Kalian Luarrrr Biaasaaa๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—

    Selamat Seluruh Rakyat Indonesia, dari sabang ampe merauke๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    BalasHapus
  4. kesian malaysia tak de big tallship....jom songlap

    BalasHapus
  5. kejohanan menembak asean militery yg sekarang masih berlangsung....malaysia tercorot pada tangga terbawah...hanya memperoleh 1 bronze...,,indonesia 2 trophy ...15 gold

    BalasHapus
    Balasan
    1. So apa masalahnya.. sekurangnya kami takde la lari naik taxi ..keh keh keh.. ada satu negara jiran tu kalau bertanding asyik dot banyak pingat je.. tapi nak lawan opm pun tercirit... keh keh keh..

      Hapus
    2. apa lari??? brita dari mana itu om deindeng haha! tung tung tung๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ

      pasukan kami Indobatt yg tergabung dalam UNIFIL. satu dunia jg tahu bahwa ini ada pasukan UN peacekeeping(penjaga perdamaian).

      ini bukti2nya, saksi yg benar๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ pemilik mobil menawarkan utk mengantar mereka krn kebetulan kenal dgn pasukan

      kutipan kata2 Mr Ismael Aril(pemilik mobil)

      1."saya kenal mereka, saya bekerja dengan mereka di adeise, adhisit.

      2."saya tanya kepada mereka, ingin sy antar?"
      "mobil saya bukan taksi, ini mobil pribadi"

      pertanyaan dari wartawan, Apakah mrk LARI???
      "Tidak, mereka melaksanakan pengunduran, karena mereka tidak memiliki perintah utk membalas tembakan?

      Mr Ismael Aril witness for Indobatt soldier(video)
      https://www.youtube.com/watch?v=UsZuxnwWZEI


      terlihat mr.ismael(kemeja kuning)menawarkan diri utk mengantar kedua pasukan indobatt itu. bukan taksi tp kendaraan pribadi!

      https://www.youtube.com/watch?v=8sm5R-fJ0SU

      jd om deindeng uda bo'ong jumat2 gini haha! mobil pribadi om bukan taksi haha! sini setor jidat lagi tung tung tung ๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ

      Hapus
    3. masalahnya muka panik tu.... :)

      Hapus
    4. kedua anggota indobatt ini terpisah setelah mrk ditugaskan utk memisah kontak senjata antara tentara israel(idf)-lebanon(laf).

      pemicunya, gegara pasukan idf masuk utk memotong pohon utk meningkatkan jarak pandang kearah wilayah lebanon. sambil menyerang dgn melepaskan tembakan. pasukan pbb(un) turun tangan, utk meminta dihentikan kegiatan memotong pohon, namun idf menolak. kontak senjata pun terjadi diantara idf vs laf. kerna laf mengklaim pohon itu adalah wilayahnya jg. alamak pohon tuw??๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹cocwit cowwiitt๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

      Hapus
    5. jiaah sich om deindeng, dengar ban meletus aje luh takut haha!
      apalagi kontak senjata berjam2..dan luh berada ditengah itu bahh!!!

      dan ingat itu di lebanon, timteng om deindeng. takde air berjam2, sedangkan cuaca panas berjalan kaki dari daerah konflik ke fatima gate. bikin dehidrasi. panik??mnurut guwe itu muka capai dan kehausan. kan si om deindeng dan guwe gak melihat, merasakan apa yg terjadi dlm baku tembak sebenernya haha!

      kedua anggota yg terkepung diperintahken utk kembali ke posnya.
      kedua anggota prajurit indobat tersebut mendapat apresiasi dari komandan sektor timur UNIFIL, kerna sudah berusaha mencegah pertempuran itu, cihuy
      https://www.youtube.com/watch?v=8sm5R-fJ0SU

      Hapus
    6. kalo liat lokasi sperti ini, begh naik turun bukit, bikin sakit peyutt euy haha!kalo jalan kaki haha!๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

      Indobatt sektor 23-A/Unifil
      begh pos indobatt ama idf, sebrang2an haha! kita make rato idf pake kamera pengintai, laf, kyknya ngopi2 haha!๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ

      https://www.youtube.com/watch?v=yUYwgngDKcw

      Hapus
    7. apalagi jalan kekong disini, cepet bekerut muke luh om deindeng haha!

      INDOBATT XXIII-J/UNIFIL
      https://www.youtube.com/watch?v=jyWrgDmhRlk

      dah sono luh bilangin sluruh pasukan laskar tentra delay ntu, slama ini uda tertipuuuww ama tentra delay dkk & salahhhh beeesaaarrr..kena huks bertaon2 haha! ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
      naek mercy mini kuooo wooyy, pade ๐Ÿ˜Ž ape haha!๐Ÿ’€๐Ÿ’€๐Ÿ’€
      jangan sampe guwe berihh gudem ini lagi๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ haha!
      ato guwe koar2 lagi nich soal blekhokdon ituwwww haha!& itu nyata haha!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
    8. Dein anjing...lu baca ini njing...cuma butuh dua jam pasukan tni bebaskan sandera opm..https://www.jejaktapak.com/2017/11/18/operasi-senyap-pasukan-elite-tni-ad-kunci-pembebasan-sandera-papua/...mau koment apalagi lu njing

      Hapus
  6. kerana kehebatan itu lah di bilang ini negara tahapnya MENDUNIA®.. Tarafnya DEWATARAYA...tiada tandingan serata alam....

    BalasHapus
  7. Hooiiy..ADMIN..!

    Posting AARM dong, mereka orang masih dahaga tuh..

    Biar puas weekend inii...

    Heahahahaha... :D

    BalasHapus
  8. hasil akhir kejohanan menembak asean militery...indonesia 5 trophy..,,22 gold..,,perak+perunggu banyak....team malaysia mendapat medali"kesian"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ala setakat medal plastik buat apa dong.. nak beli tempe pun tak lepas.. keh keh keh

      Hapus
    2. Yup betul bro Dein... gak ada gunanya medali plastik..

      Makanya kamu harusnya marah ke chief Malaysia Army pak zulkipli soalnya dia kepengen banget bisa punya medali plastik seperti yg kamu bilang..


      https://www.malaysiaworldnews.com/2017/11/01/our-team-should-be-the-champion-in-the-27th-aarm-in-singapore-zulkiple-kassim/

      Wkwkwkwkwkwk.. lha wong jendralnya aja ngidam lha ini salah satu rakyat malaysianya gak sepakad sama junjungan jendralnya hahahaha

      Hapus
    3. Our team should be the champion in the 27th AARM in Singapore – Zulkiple Kassim

      Zulkiple Kassim with the Malaysian Army team that will participate in the 27th AARM, Singapore from 6th to 24th November 2017.
      KUALA LUMPUR: “We want the Malaysian Army to become the champion team and not only the best in certain category at the 27th ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) which will be held in Singapore from the 6 – 24th November 2017,” said Chief of Malaysian Army General Tan Sri Zulkiple Kassim.

      Nevertheless, Zulkiple is confident that the Malaysian Army team will become the champion this year based on the strenuous preparation and the excellent performance of the shooters consisting from both the elderly and the young soldiers.

      “Some had won many competitions while the young participants were selected based on the Malaysian Army Shooting Skill Tests where potential winners have been tapped.

      “I hope the young shooters will win the competition even though this is their first attempt besides having a long way to prove themselves,’’ said Zulkiple after handing over the Malaysian flag to the team leader Lieutenant Colonel Roszaini Mohamad Alide at the MINDEF auditorium here on Tuesday.

      https://www.malaysiaworldnews.com/2017/11/01/our-team-should-be-the-champion-in-the-27th-aarm-in-singapore-zulkiple-kassim/

      OMG Team malon bener bener ngidam juara.. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      Hapus
  9. Thailand boleh juga nih kalau lihat sejarah kejuaraan menembak dari thn awal 1991 sampai 2016. Awal kejuaraan pertama kali diadakan di Malaysia dan Malaysia yg menjadi juara, dengan kejuaran terakhir diadakan di Philipina yang alhamdulillah Indonesia yg juara.

    Kita harus bantu negara Brunai supaya bisa terampil dikancah AARM.

    Championship Statistics since AARM 1991 to AARM 2016

    Summary: Indonesia won 11 times (1992/2004/2006/2008-2014/2016)

    Royal Thai Army won 8 times (1994/1998-2001/2003/2007/2015)

    Malaysia won 3 times (1991/1993/1997)

    Singapore won 3 times (1995/1996/2002)

    Philippines won 1 time (2005)

    Brunei Darussalam/Vietnam/Cambodia/Laos won 0 time

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari berita defense-studies.

      Kali ini Laos yang dibantu setelah Brunai....

      Kementerian Pertahanan Laos sejak 2014 sudah membeli produk-produk senjata PT Pindad, meliputi 60 pistol G2 Combat, 35 SS1 V2, 35 SS1 V4, serta amunisi.

      "Pada pertemuan dengan Kementerian Pertahanan Laos tanggal 21 September kemarin mereka menyatakan tertarik membeli Pistol G2 Elite dan senjata Sniper buatan Pindad SPR 2 dan amunisi," ungkap Ridi.

      Perdana Menteri Laos pada Oktober tahun ini akan berkunjung ke Indonesia dan bertandang ke PT Pindad.

      Sebanyak 27 tentara Laos saat ini sedang mengikuti pelatihan di Indonesia. Mereka mendapat pelatihan dari Grup 1 Kopassus untuk persiapan "The ASEAN Armies Rifle Meet" (AARM) 2017 di Singapura.

      "Mereka senang produk Pindad karena sejak membeli dan menggunakan produk Pindad mereka pernah jadi juara ke-3 di ARRM di Thailand," ujar Ridi.

      Hapus
    2. tentara laos dgn ss2 yipiiiee๐Ÿค˜
      https://z-m-scontent.fcgk5-1.fna.fbcdn.net/v/t31.0-8/fr/cp0/e15/q65/23509223_1738067236488709_3955484529537494966_o.jpg?_nc_ad=z-m&_nc_cid=1230&oh=2756e1129f8fddd0842c221275a888ee&oe=5AAEA34A

      https://scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net/v/t31.0-8/fr/cp0/e15/q65/23550928_1738667786428654_7415256578814083556_o.jpg?oh=16ae9d2804d347a7b57e8d423221de68&oe=5AACB2E0


      tni mengharukan๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      hari kedua
      https://scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-9/23517477_1526984747381205_6678624186550547642_n.jpg?oh=ea8139be0f504d79e685301377e40389&oe=5A903930
      hari ketiga
      https://scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-9/23621606_1527832803963066_6086176312849228317_n.jpg?oh=b0e26ac28d032f76872b73dd0f645451&oe=5A9F898C

      Hapus
    3. Lihat ini berasa kepengen nangis mas.... terisak isak


      https://www.instagram.com/p/BblQ0lMBur4/

      Hapus
    4. Brunai kecil kecil cabe rawit hebat juga didikan Tni.. yang ngidam banget malah nyungsep wkwkwkwkwk

      Hapus
    5. Ooohh my Goodness...
      https://www.instagram.com/p/BbmGhPIh_Eh/

      Coba lihat Brunai... alamaakk..

      Bandingkan dengan keyakinan jendral yang gak sepaham dengan bro Dein :

      "Nevertheless, Zulkiple is confident that the Malaysian Army team will become the champion this year based on the strenuous preparation and the excellent performance of the shooters consisting from both the elderly and the young soldiers"

      Persiapan yang matang, saking matangnya sampai gosong pada akhirnya karena takabur ๐Ÿ™ˆ

      Hapus
  10. Kenapa indo yg selalu menang tak guna tentera dan senjata yg canggih ni utk berhadapan dgn opm.. setakat menang piala pastu duk mendunia sahaja.. tak kemana pun kemahiran tu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...pesimis amat bro?

      Ikut kompetisi itu setidaknya ada 3 misi :
      1. Persahabatan antar peserta.
      2. Perform skill.
      3. Promo produk Pindad.

      Tak ada lah misi ikut kompetisi itu buat saling hina-hinaan macam dimari.

      Hwakakakakak...

      Hapus
    2. kan kemaren uda guwe jawab disebelah om deindeng haha! tung tung tung

      nich :
      https://defense-studies.blogspot.com/2017/11/melihat-pelatihan-btr-4m-korps-marinir.html?showComment=1510639258868#c6721743305338775284

      makanya jgn kaburrr mlolo kyk tentra delay cem budak kecik bae haha!sini setor jidat lagi tung tung tung ๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ

      Hapus
    3. jgn lupa dilihat 2 video trakhir dr jawaban guwe ituwww om deindeng...slamat berfisaahh dr jo-jo haha!๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

      Hapus
    4. 17 23.23
      Dein anjing...lu baca ini njing...cuma butuh dua jam pasukan tni bebaskan sandera opm..https://www.jejaktapak.com/2017/11/18/operasi-senyap-pasukan-elite-tni-ad-kunci-pembebasan-sandera-papua/...mau koment apalagi lu njing

      Hapus
    5. Ruly si anjing indon... kalau indon hebat..kenapa opm masih bermaharajalela.. takan anjing macam kamu tau menyalak je...pergi la serang opm tu.. takan nak suruh polisi je lawan... kamu pun tahu menyalak je internet sebagai keyboar warrior. Keh keh keh

      Hapus
    6. eiitt sapa bilang??kan guwe uda bilang berkali2

      tidak boleh sembarangan kirim pasukan, kan opm warga negara jg. nanti melanggar isu HAM(hak asasi manusia) yg sering diteriakin kawan fpda muh si osi dkk haha!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      maka polisi yg turun dulu. dan dimana2 pasti berlaku sperti ini.

      tp kalo ada "maling" yg masyuk bawa senjata, bukan warga negara kyk luh om deindeng, maka tni lgs turun gebuk luh haha! tung tung tung๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ

      https://defense-studies.blogspot.com/2017/11/melihat-pelatihan-btr-4m-korps-marinir.html?showComment=1510639258868#c6721743305338775284


      maka "13 warrior" pon datang hompimpa pun kabburrr haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      http://wow.tribunnews.com/2017/11/17/hanya-78-menit-kopassus-kostrad-serbu-dan-selamatkan-sandera-dari-kkb-di-papua

      Pertempuran Bebaskan Sandera, TNI-Polri Sukses pukul mundur KKB papua (terlihat dari drone)๐Ÿ’€๐Ÿ’€๐Ÿ’€ BRAVOOOoo

      https://www.youtube.com/watch?v=qDQ5q_MyIUA

      Hapus
    7. jgn lupa dilihat video dr pengiran jojo, om deindeng...slamat berfisaahh dr jo-jo haha!๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

      Hapus
  11. jom tolong malaysie....tak pandai menembak...kurangkan kebiasaan melancap tu....selalu kalah menembak kan????....jom kesian

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis diajakin nyonglap mlolo ama om daru haha!sini setor jidat lagi tung tung tung ๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ

      Hapus
    2. Pandai menembak tapi opm pak polisi yg lawan.. keh keh keh.. mana juara menembak indon berani nak perang dgn opm kan... keh keh keh...

      Hapus
  12. Langsung mati kutu... :-)

    https://defence.pk/pdf/attachments/img-20170823-wa0049-jpg.420452

    BalasHapus
    Balasan
    1. JELAS haha! mati gaya jg mrk tuch om haha!๐Ÿ˜…๐Ÿ‘ป๐Ÿ˜…




      Hapus
    2. Setelah bilang gak bisa nyilem skrg mereka bilang ini buatan korea.. lha iya laahh..kemana aja selama ini ???.. nanti ya sabar tahun depan dikeluarin yg buatan Indonesia... ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
    3. biasalah om super, kalo uda kefefet, dimana2 yg mental begini mah jd gagap gempita haha!๐ŸŽŠ๐ŸŽ‰๐ŸŽŠ๐ŸŽ‰..

      Hapus
  13. SELAMAT DATANG DI WWW.WSD4D.COM
    Togel Online | Togel SGP | Togel HKG | Judi Online | Judi Bola
    .
    1 USER ID UNTUK SEMUA GAME
    - SPORTSBOOK
    - TOGEL
    - 6 GAME POKER
    - Casino
    - Sabung ayam
    - Tangkas
    - Slotgame
    - Habanero
    - Tembak ikan
    - Batu goncang
    - dan game lainnya
    .
    BONUS YANG MENARIK DARI WSD4D(.)COM
    - BONUS NEW MEMBER 100% SPORTSBOOK
    - BONUS NEXT DEPOSIT 10%
    - BONUS DEPOSIT 30% SPORTBOOK
    - BONUS DEPOSIT SETIAP HARI UP TO 20,000
    - DISKON TOGEL 2D : 29% | 3D : 59% | 4D : 65%
    - BONUS CASHBACK UP TO 15% SPORTSBOOK
    - BONUS CASHBACK SABUNG AYAM 5% UP TO 10%
    - BONUS CASHBACK GAMES & TANGKAS 20%
    - LIVE CASINO ROLLINGAN 0,8% (NO LIMIT)
    - BONUS ROLLINGAN POKER & DOMINO 0,3%
    - BONUS REFFERAL 2%
    .
    MIN DEPO & WD CUMA Rp.50.000,-
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    LIVECHAT WSD4D(.)COM YANG ONLINE 24 JAM
    Pin BBM : D887ECDB
    LINE : wsd_4d
    WECHAT : wsd_4d
    SKYPE : VINA WSD
    WA : +855964903955

    BalasHapus
  14. Buat bro Dein... kamu bilang kejuaraan AARM gak ada gunanya dan gak ada artinya karena cuma dapat medali plastik.. ?

    Kamu harusnya marah ke chief Malaysia Army pak zulkipli soalnya dia kepengen banget bisa punya medali plastik seperti yg kamu bilang..


    https://www.malaysiaworldnews.com/2017/11/01/our-team-should-be-the-champion-in-the-27th-aarm-in-singapore-zulkiple-kassim/

    Wkwkwkwkwkwk.. lha wong jendralnya aja ngidam lha ini salah satu rakyat malaysianya gak sepakad sama junjungan jendralnya hahahaha

    *kanca2ne bro AP ini semakin hari semakin lucu lucu...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengki sangat itu om...sampek gak bisa mikir n baca...militer malon ngebet bgt pengen dapat piala..ooo dein...malamg nian nasib militermu....udah budget kecik...takde piagam pula

      Hapus
    2. Tenang bro... berita2 kegagalan atau kurang baik begini biasanya gak ditayangin di media negerinya. Pokoke ABS seng penting rakyat senang dan gembira... kasih berita yg bagus bagus sahaja..

      Hapus
    3. lah dron banshee oren yg nyasar di kep riau aje gak diaku ampe skr haha!
      muluusss luuusss, masih lengkap ada baling2, sayap, kamera bahkan payung haha!

      ini yg dibilang sakses tuww, ah wan abunawas jg hhaha!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
    4. Nahh makanya pernah saya komen spt itu mas. Kriteria sukses uji tembak tentara Malaysia dengan sukses TNI ternyata sangat berbeda... hehehehe

      Before :

      http://www.malaysiandefence.com/starstreak-firing/

      After that :

      http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/04/01/o4y7sj361-drone-yang-jatuh-di-batam-diduga-milik-malaysiabrunei

      Hapus
    5. Tiada guna menang emas berkilo pun kalau opm pun kena polisi yg lawan.. mana pakar pakar menembak tni.. kenapa tak dihantar ke medan perang... opm je kot....

      Hapus
    6. eiitt sapa bilang??kan guwe uda bilang berkali2 sama seperti diatas...

      "namun bila dianggap genting, presiden sbg panglima tertinggi angkatan bersenjata RI, bole menggerakan pasukan tempur."

      https://defense-studies.blogspot.com/2017/11/melihat-pelatihan-btr-4m-korps-marinir.html?showComment=1510639258868#c6721743305338775284


      maka "13 warrior" pon datang hompimpa pun kabburrr haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      http://wow.tribunnews.com/2017/11/17/hanya-78-menit-kopassus-kostrad-serbu-dan-selamatkan-sandera-dari-kkb-di-papua

      Pertempuran Bebaskan Sandera, TNI-Polri Sukses pukul mundur KKB papua (terlihat dari drone)๐Ÿ’€๐Ÿ’€๐Ÿ’€ BRAVOOOoo

      https://www.youtube.com/watch?v=qDQ5q_MyIUA

      Hapus
    7. kesian dech luh, kala muyu haha!
      sini setor zidatmuh deeindeng haha!๐Ÿ”จ๐Ÿ”จ๐Ÿ”จtung tung tung

      Hapus
    8. kesian medianya menahan malu, kibod patriotnya pon gak punya senjata lagi om super haha!๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

      Hapus
    9. dalam kes ni OPM bukan menawan ala ala perompak bank tu..tapi hanya tidak membenarkan rakyat keluar dari kampung tu je....media sana je buat gempak... tu la sapa suruh bagi hasil bumi penduduk sana pada org asing..skrg mendapat la..kah kah kah..opm maih lagi beroperasi tu..maknanya belum kalah lagi.... :)

      Hapus
    10. Dein@ ditawan kerana setiap sudut kampung dijaga OPM,itu jg namanya ditawan pakcik cem kampung awak disetiap sudutnya di tawan askar sulu ya pastilah awak boleh tewas kerana awak tak boleh keluar cari makan

      Hapus
    11. ada bukti tak om deindeng haha!no bukti = huks haha!๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š

      asbun lah haha!

      Hapus