03 Maret 2024

Prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY Melaksanakan Menembak Senjata Bantuan Infanteri

03 Maret 2024

Prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY melaksanakan menembak senjata bantuan Infanteri (photos: Brigif 4 Mar)

TNI-AL Dispen Kormar, Brigif 4 Mar/BS (Batam) -- Guna mempermahir kemampuan bertempur, Prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY melaksanakan menembak Senjata bantuan Infanteri yang dilaksanakan di daerah Latihan Pulau Setoko Batam, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan latihan ini diawali dengan briefing serta mengulas pengenalan tentang karakteristik Senjata bantuan Infanteri oleh Katim Materi.

Latihan menembak RPG, GLM dan RXGL merupakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) dalam mengawaki senjata bantuan infanteri, hal tersebut menindaklanjuti perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali S.E, M.M, tentang membangun sumber daya yang Unggul dan Profesional serta Tangguh menghadapi ancaman.

Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY Mayor Marinir Aris Moko menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempermahir kemampuan dan mengasah naluri tempur Prajurit Petarung Malaka.

Adapun sasaran dari latihan tersebut adalah tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak senjata bantuan Infanteri sehingga mampu menjawab tantangan tugas di masa yang akan datang guna menunjang tugas pokok Batalyon Infanteri, jelasnya.

(Brigif 4 Mar)

8 komentar:

  1. BOM PASUKAN KAWAN = Seperti dikutip dari Manila Bulletin yang mengunggah artikel pada 6 Maret 2013 Silam, Agbimuddin mengklaim jika bom yang dijatuhkan tadi telak mengenai kamp pasukan dan polisi Malaysia di Desa Tanduo, Lahad Datu yang merupakan bekas markas milisi Sulu.
    ---
    TEMBAK PERWIRA = Seorang perwira tentara elit Malaysia tewas tertembak dalam sebuah demonstrasi di sebuah kamp militer di Kota Kinabalu, Sabah. Mayor Mohd Zahir Armaya, ayah lima anak berusia 36 tahun tertembak dalam sebuah latihan oleh seorang prajurit Angkatan Darat.
    ---
    TEMBAK KAWAN = Royal Malaysian Air Force (RMAF )dikejutkan dengan ulah seorang anggotanya, yang tiba menembak mati tiga teman, yang bersama berjaga di pos.
    Peristiwa terjadi Jumat (13/8/2021) pagi waktu setempat di kamp Royal Malaysian Air Force (RMAF) di Kota Samarahan, Sarawak, Malaysia.
    ---
    GRANAT KAWAN = Dua prajurit Angkatan Udara Kerajaan Malaysia (TUDM) tewas saat menjalani latihan menembak dan melempar granat di Tempat Latihan Dasar Granat Kem Syed Sirajuddin Target Range, Gemas Negeri Sembilan
    ---
    TABRAK KAPAL KAWAN = insiden itu berlaku ketika melaksanakan demonstrasi manuver bagi memintas bot mencurigakan di jeti Pangkalan TLDM Lumut sempena HTA22

    BalasHapus
  2. Minggu, 03 Maret 2024
    Indonesia Resmi Akuisisi Pesawat Tanker Airbus A330 MRTT untuk TNI AU
    Airbus A330 MRTT (wikipedia)

    Setelah proses evaluasi yang cermat selama beberapa tahun, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia akhirnya memutuskan untuk mengakuisisi pesawat tanker Airbus A330 Multi Role Tanker Transport (MRTT) untuk dioperasikan oleh TNI AU.

    Keputusan ini diumumkan setelah pertemuan antara Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra dengan delegasi Airbus Asia-Pasifik yang dipimpin oleh Presiden Anand Stanley.

    Pilihan ini merupakan hasil dari analisis yang matang atas kebutuhan pertahanan udara Indonesia.

    Sebagai bagian dari kontrak yang telah efektif, A330 MRTT akan bergabung dengan beberapa produk pertahanan Airbus lainnya yang telah dipilih oleh pemerintah Indonesia.

    Airbus A330 MRTT terpilih setelah melalui evaluasi yang teliti, dibandingkan dengan pesaingnya seperti Boeing KC-46A dan Ilyushin Il-78.

    Pertimbangan utama dalam pemilihan ini termasuk kemampuan pesawat untuk melakukan pengisian bahan bakar di udara dengan menggunakan kedua model, hose-and-drogue dan flying boom, yang kompatibel dengan armada tempur TNI AU yang ada saat ini.

    Pesawat ini telah terbukti diakui oleh 16 negara lain, dengan 68 pesawat dipesan dan 51 pesawat telah dikirim pada November 2020.

    Dengan kapasitas tanki bahan bakar maksimum 111.000 kg, A330 MRTT memiliki keunggulan dalam fleksibilitas misi, memungkinkan penggunaannya untuk misi lain selain air refueling tanpa perlu penataan ulang.

    Kemampuan keserbagunaan pesawat ini juga menonjol, dengan kabin yang dapat disesuaikan untuk mengangkut hingga 380 penumpang dalam konfigurasi kelas tunggal, cocok untuk berbagai misi termasuk angkut pasukan dan misi VIP.


    YUHUUUUUUUUUUUUY..RUSLI & THE GANK NANGIS BOMBAY DIBUCU KATIL🤣🤣🤣

    BalasHapus
  3. Keputusan ini diumumkan setelah pertemuan antara Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra dengan delegasi Airbus Asia-Pasifik yang dipimpin oleh Presiden Anand Stanley.

    Pilihan ini merupakan hasil dari analisis yang matang atas kebutuhan pertahanan udara Indonesia.

    Sebagai bagian dari kontrak yang telah efektif, A330 MRTT akan bergabung dengan beberapa produk pertahanan Airbus lainnya yang telah dipilih oleh pemerintah Indonesia.


    Shopping Premium guuuys🇮🇩..Bukan Shopping Receh macam Rpg BoatMancing 🩲🇲🇾🩲🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  4. ada baiknya untuk Kemandirian Produksi Nasional Senjata Bantuan Infateri dengan basis Lisensi dari Russia, China, Bulgaria, Iran, Romania, dll :

    misal :
    alternatif 1 :
    Sekelas RPG-7 dengan berbagai varian unguided warhead ternmasuk varian tandem warhead

    alternatif 2:
    Sekelas PF-89 Tetapi bersifat Disposable, Unguided, Portable dengan efektif range 500 meter - 1.000 meter


    BalasHapus
  5. Karena Marinir merupakan salah satu satuan pemukul kedepan sebaiknya perlu ditingkatkan jumlah kekuatan artileri nya baik Batalyon Armed Marinir dan Batalyon Arhanud Marinir yang berada dibawah komando Resimen Bantuan Tempur Korps Marinir ☺️, yg mendesak saat ini perlu diperbarui dan diperbanyak alutsista Batalyon Howitzer dan Batalyon Roket 😊

    BalasHapus