07 Februari 2011

Pesawat Hercules A-1312 Kembali Bertugas

07 Februari 2011

Pesawat Hercules TNI-AU A.1312 (photo : TNI-AU)

Pesawat C-130 Hercules A. 1312 Kembali

Setelah dilakukan perawatan dan perbaikan selama satu setengah tahun di Bandung, pesawat Hercules A.1312 milik Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh tiba di Lanud dan diterima langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto dengan upacara militer yang bertempat di lapangan Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh (4/2).

Dalam upacara tersebut Komandan menerima sertifikat kelaikan udara dari Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Wayan Superman di saksikan seluruh anggota Skadron Udara 32 dan para pejabat Lanud Abd Saleh.

Sejarah telah membuktikan bahwa selama ini pesawat Hercules sebagai pendukung operasi dalam hal angkut personel dan logistik, telah menunjukkan keberhasilan dalam berbagai operasi, demikian sambutan Komandan setelah menerima laporan dari Komandan Skadron Udara 32.

Lebih lanjut dikatakan, pesawat Hercules tidak hanya memberikan kontribusi bagi kepentingan operasi militer namun juga memberi andil pada berbagai operasi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia. Mengingat jam terbang pesawat Hercules begitu besar, maka diperlukan perawatan berkala dan menyeluruh agar pesawat dapat beroperasi maksimal.

Komandan mengharapkan dengan selesainya program perawatan dan perbaikan yang baru saja dilaksanakan, tidak ada lagi adanya accident dan incident terhadap pesawat Hercules yang ada di Lanud Abd Saleh dan dapat menambah kekuatan dan kesiapan pesawat Hercules kita dalam mendukung tugas-tugas operasi ke depan.

2 komentar:

  1. My Name is Jenelia Sky From UK ,author Of www.theasiandefence.co.cc.I want Banner or link exchange with you and eager about that.waiting for you reply Contact me back by click this link http://www.theasiandefence.co.cc/p/contact-us.html and simply fill this form.
    or plz e-mail me at skylap123@gmail.com

    Reply soon Please

    Thanks

    BalasHapus
  2. semoga juga menerima hiba pesawat rusia antonov 225 an mariya jumbo chargo logistik indonesia untuk skadron antonov indonesia

    BalasHapus