13 Oktober 2011

YonKav 8 Mengadakan Latihan Menembak Senjata Ranpur

13 Oktober 2011

Tank Scorpion dengan kanon Cockerill 90mm (all photos : Yonkav8)

Sesuai dengan Tema Latihan pada Direktif Latihan Menembak Senjata Ranpur Tahun 2011 yaitu “ Satuan Kavaleri Divif 2 Kostrad melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ranpur guna meningkatkan kemampuan dalam mengawaki dan mengoperasionalkan Alutsista yang menjadi tanggung jawabnya “ maka pada tanggal 28 s.d 30 September 2011 Batalyon Kavaleri 8 / Tank menyelenggarakan Latbakjatranpur di Puslatpur Marinir TNI AL Karangtekok, Asembagus, Situbondo.

Dalam Latihan menembak senjata Ranpur TA.2011 para prajurit Yonkav 8/Tank menembak berbagai macam senjata yang ada di kendaraan tempur yang di miliki Batalyon Kavaleri 8/Tank. Senjata Ranpur diantaranya Kanon, SMB/SMS. Dimana senjata-senjata tersebut ada di Ranpur Tank Scorpion dan Stormer.


Yang membedakan Latihan menembak pada tahun ini dengan Latihan sebelumnya adalah Latihan menembak senjata Ranpur tahun 2011 digabung dengan satuan Arhanudri 2 Kostrad dan Kikavtai 2 Kostrad sehingga memudahkan Komando dalam melaksanakan pengawasan dan pengendalian.

Disamping sudah menjadi program kerja Yonkav 8/Tank bidang latihan, Latbakjatranpur saat ini juga akan di jadikan tolok ukur dari latihan menembak pada tahun sebelumnya untuk memenuhi prinsip latihan dimana harus bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga tujuan latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dapat tercapai.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar