10 September 2015

TNI AU - RTAF Gelar Latihan Elang Thainesia XVII

10 September 2015


Penerbang F-16 dari Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 16 termasuk Danskadron Udara 16 beserta personel RTAF saat setelah mendarat di Korat AFB Thailand. (photos : TNI AU)

F-16 TNI AU Duel Udara di Korat AFB

F-16 TNI AU dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Madiun dan F-16 Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin akan melakukan pertempuran udara (Dog Fight) dengan rivalnya dari Royal Thai Air Force (RTAF) di wilayah udara Thailand yang akan digelar dari tanggal 7-16 September mendatang.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian latihan bersama (Latma) “Elang Thainesia XVII/2015”, antara TNI Angkatan Udara dengan RTAF bertempat di Pangkalan Angkatan Udara Thailand Korat Air Force Base (Korat AFB).


Latihan yang akan berlangsung hingga 16 September ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan operasi udara para penerbang kedua Angkatan Udara dalam melaksanakan operasi udara bersama.

Dalam latihan ini TNI AU melibatkan Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, dan Skadron udara 3 Lanud Iswahjudi Madiun.

Dalam latihan tersebut TNI AU melibatkan lima pesawat F-16 dari Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 16, dengan 77 personil yang terdiri dari 7 personel Kolat, 9 penerbang serta 59 orang teknisi. Disamping itu juga di dukung 2 unit pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma dan Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh malang.

(TNI AU)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar