08 April 2016

Kompi Kavaleri TNI Akan Dibangun Di Lelowai-Belu NTT

08 April 2016

Kompi kavaleri akan dibangun di wilayah yang berbatasan langsung dengan Timor Leste (photo : Zona Satu)

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Setelah memiliki Batalyon Infantri (Yonif) 744 Satya Yudha Bhakti (SYB) dan Yonis 725 Woroagi sebagai satuan tugas (satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-RDTL, kini Kabupaten Belu akan memiliki satuan TNI berupa Kompi Kavaleri (Kokav) yang akan dibangun markasnya di Lelowai, Desa Derok Faturene, Kecamatan Tasifeto Barat (Tasbar).

Rencana pembangunan Markas Kokav ini semakin menguat dengan adanya kunjungan tim Mabes TNI angkatan darat (AD) yang dipimpin Asisten Perencanaan Angkatan Darat (Asrenad) Kolonel Infanteri Agustinus YR ke Atambua, Kamis (07/04/2016).

Kunjungan Tim Mabes TNI AD itu diterima Bupati Belu, Willybrodus Lay didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Vivi Lay Ng di ruang VIP Bandara AA Bere Tallo.

Komandan Kodim (Dandim) 1605 Belu, Letkol Infanteri Mochammad Nanang Nazmudin, sebagai penanggung jawab Pembangunan Kokav kepada wartawan saat kunjungan para petinggi TNI itu mengatakan kunjungan ini untuk melihat secara dekat pembangunan Kompi Kavaleri Serbu yang sesuai Renstra Mabes TNI AD dibangun di Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

(Pos Kupang)

1 komentar: