29 April 2016

Pussenarmed Tengok Tawaran SP Howitzer M109A4 Eks-Belgia

29 April 2016


M109A4 Angkatan Darat Belgia (photo : milpedia, pussenarmed)

Kunjungan DanPussenArmed Kodiklat TNI AD dalam Rangka Menghadiri Presentasi dan Demonstrasi Meriam ARBEBA GS M109A4 SP 155 MM Howitzer di Belgia

Belgia –  Danpussenarmed Kodiklat TNI AD melaksanakan kunjungan ke Belgia dalam rangka menghadiri presentasi dan demonstrasi Meriam Arbeba GS M109A4 SP 155 mm Howitzer buatan Amerika Serikat di Belgia oleh PT Indocertes.



Pada kesempatan tersebut Danpussenarmed Kodiklat TNI AD didampingi oleh Dirbinlitbang Pussenarmed Kolonel Arm Ruly Chandrayadi,S.H. dan Padya-3/Binsis Alutsista Spaban IV/Bindok Sopsad Letkol Arm Budi Saroso.

(PussenArmed)

5 komentar:

  1. Caesar nexter nya gimana kabarnya ya.. Ada yg update berapa unit sudah delivered?

    BalasHapus
  2. Infonya, Caesar masih nambah lagi untuk 1 yon (18 unit). Begitu juga yang Astros juga nambah 1 yon lagi. Kl deal, Paladin akan dibeli untuk 2 yon menggantikan AMX SPH.

    BalasHapus
  3. Yaah walaupun K9 lebih okeii. Harganya memang jauh lebih mahal di banding paladin sekeen. Lagian utk barang2 kendaraan darat tidak mengenal metal fatique seperti halnya kapal laut/ pesawat. Jenis baja yg solid salah satu sebab tidak adanya masalah metal fatique, jd beli seken utk AD tetap jauh lebih aman ketimbang seken utk AL/AU.

    BalasHapus
  4. lebih baik beli yg udah biasa pakai... jangan beli yg baru2x, tap ga bisa operasionalnya. K9 itu bukannya boyband nya korea?

    BalasHapus
  5. kalo bisa beli UAV nya Israel,taruh di Natuna.

    BalasHapus