30 Mei 2021

Hanwha Leaps Ahead with Redback Lifecycle Support

30 Mei 2021

Hanwha joins forces with LEAP for Redback lifecycle support (photo : LEAP)

Melbourne : Hanwha Defense Australia and local engineering technology specialists LEAP Australia have joined forces on a ground breaking advancement that will enhance lifecycle support of the Redback Infantry Fighting Vehicle.

The Redback is under consideration by the Commonwealth under an ongoing tender process for Project Land 400 Phase 3 which is an $18 billion to $27 billion project tasked to acquire up to 450 Infantry Fighting Vehicles for the Australian Defence Force.

Large vehicle fleets are complex and difficult to maintain – especially when the fleet contains several sophisticated variants from the base vehicle – and is expected to be operational for many decades.

Data is one of the keys to effectively managing that complexity; data that outlines exactly the specification each vehicle was built to originally, and what maintenance, repairs or upgrades have been carried out since. Information on replacement parts and analysis of emerging wear patterns or component failures is also useful.

The benefits of easy access to the complete and accurate vehicle data is simple to understand but has proven difficult to achieve in a real-world situation to date.

A break through solution to this has been achieved for the Redback IFV through Hanwha’s selection of the industry-leading PTC Windchill product lifecycle management (PLM) software, supported by local technology company LEAP Australia. With support from LEAP, Hanwha has integrated the PTC Windchill PLM software to make significant progress towards the creation of a precise digital twin for each vehicle in the fleet, where the digital data-based version precisely matches the physical, operational asset.

“Having a digital twin that effectively mirrors every vehicle in a large complex fleet has been the ‘holy grail’ for engineers, maintainers and logisticians for quite a while,” said Mr Richard Cho, Managing Director of Hanwha Defense Australia, “and I am proud that our partnership between Hanwha and LEAP Australia has been able to make that break through.

“What the digital twin delivers in the real world is more efficient maintenance and support with less down time, and greater reliability and availability across the entire fleet. This saves money while increasing the battle readiness of military vehicles.”

“It has been a rewarding project to apply the Windchill PLM software using a combination of the efficient out-of-the-box functionality and the highly configurable role and task-based apps to help Hanwha create a single and unified digital picture for the IFV program,” said Mr Paul O’Shaughnessy, PTC Business Manager, LEAP Australia.
“The amount of useful information available to enhance fleet maintenance via the digital twin is invaluable to the defence industry. This PLM solution also simplifies configuration management and lays a solid foundation for any future vehicle upgrade programs.

With Hanwha’s PLM solution residing securely in the cloud, in the event that the Redback is selected for Land 400 Phase 3, the solution will provide constantly updated data for Redback fleet maintenance to all those who need it.

Hanwha and LEAP Australia are also exploring opportunities to apply innovative new technology to enhance delivery of armoured vehicle capabilities.

174 komentar:

  1. Pembelian alutsista dgn menggunakan dana pinjaman dr negara produsen dgn jumlah yg cukup besar, akan worted (setimpal) jika:

    1. Pertahanan udara, laut dan darat meningkat signifikan.

    2. Terjadi transfer ilmu dan teknologi tuk kemandirian inhan.

    3. Ada kontribusi kandungan lokal dlm proses produksinya (offset).

    4. Menambah lapangan pekerjaan baru khususnya di industri pertahanan.

    Jika ke 4 point ini tidak terjadi, maka hutang tersebut jelas hanya akan menjadi beban.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya hampir semua penjualan antar negara itu pakai hutang apalagi kalo mata uang suatu negara masih belum menguat signifikan,

      istilahnya kita beli dari eropa pakai euro,beli dari amerika pakai dollar, bukan pakai rupiah

      Hapus
    2. Amerika sama jepang itu juga hobi ngutang 不不不不不 karena mereka tahu punya musuh yang harus ditaklukan

      Hapus
    3. Yang alergi utang artinya : dirinya punya pengalaman buruk kesulitan bayar utang, trus dikejar-kejar debt kolektor..



      Kesian...

      Hapus
    4. Kalo yang cash flownya bagus, utang ya nyantai aja..biarkan duit yang "bekerja", orangnya nyantai sambil mikir atur cashflow...

      Hapus
    5. Ada sebelah asetnya dijual buat bayar hutang 不不不不不不

      Hapus
    6. Yang takut utang = ga smart laaah...

      Tapi kalo utang ngawur ya jadinya kayak KL, utang buat GAYA doang...padahal dah seleher, tekor pula..

      LoL

      Hapus
    7. Gempur selalu bahas hutang tapi tak sadar malaysia hutang sudah 70% dari aset mereka 不不不不不 sebab tu dijual lah asetnya 不不不不

      Hapus
    8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    9. Maksutnya dulu itu ketika suka nyinyir ttg utang, karena masih trauma......saat PT KIANI KERTAS terjerat hutang gitu kale ya mas @BP

      Hapus
    10. Waduuh...kuwi kelas berat mas'e
      Kelasnya dua ex jendral...

      Hapus
  2. Yg penting bagi genk malon darurat kayu bakar. Sebab sdh kurungan ke 3 yg dijalankan. Harap waspada rakyat indonesia bila bertemu warga malon, segera tangkap dan buang ke sungai. Jng lupa pake sarung tangan.

    https://m.jpnn.com/news/semua-upaya-gagal-malaysia-akhirnya-lockdown-total

    BalasHapus
  3. Dari artikel sebelumnya :

    Negara-negara yang memberikan pinjaman dengan tenor sampai dengan 28 tahun dan bunga yang kurang dari 1 persen.

    =====================

    Mengapa tenor sampai 28 tahun?

    Sebab :

    2024 - 2021 = 3 tahun

    Mulai dicicil setelah tahun 2024 selama 25 tahun.

    2024 + 25 = 2049

    Jadi dipilih yang bisa lunasnya sampai tahun 2049.

    125 miliar / 25 = 5 miliar per tahun.

    Kalo dicicil 25 tahun maka bunga pinjamannya nggak sampai 0,5% (setengah persen) alias kurang dari 1%. Sangat ringan dan tidak membebani negara.




    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan ternyata Qatar yang kasih


      Yang dia maksud adalah tentang kredit Eskpor (KE) dari Qatar senilai 1.760 Triliun untuk pengadaan alat utama sistem persenjataan.

      Hapus
    2. Nah itu dia, kita dipercaya Qatar, tapi Malon tidak dipercaya.

      Hapus
    3. Hahahaha .. Ente semua di PRANK Prabowo masih prcaya aja .. sedangkan anggota Komisi 1 DPR dan KSAD, KSAU dan KSAL beserta jajarannya sama sekali gak tahu menahu tentang rencana bualan Prabowo itu...

      Apalagi ketika tahu motivasi Prabowo untuk memonopoli pengadaan alutsista tersebut melaui PT TM( (Teknolog Militer Indonesia) jadi-jadian bentukan Prabowo dengan mengabaikan peran industri strategis kita (PT DI, PT PAL , PINDAD dst) .... ktahuan betol belangnya Prabowo yang bahkan lebih parah daripada daripada yang dilakukan oleh anak-anak Suharto kala era ORBA ..

      Kalau saya jadi Jokowi .. lebih baik pecat Prabowo sekarang juga .. sebelum PRabowo makin gila .. kikikikiki

      Hapus
    4. @Unknown aka ASUkandar

      Lue kan pendukung SBY dan Demokrat kenapa mimpi jadi Jokowi.. wkwkwkwkwkwk

      Dasar kaum Munafik... Cuih..

      Hapus
    5. Selain Qatar, kits juga dapat pinjaman luar negeri untuk beli alutsista dari Prancis, Jepang, Rusia.

      Hapus
    6. Peran Industri Strategis PT. PINDAD, PT. PAL, PT. DI, LEN, dll pastinya tetap ada karena sudah diatur di UU No. 12 Tahun 2012 tentang OFFSET atau TOT dari pembelian alutsista luar negeri.

      Hapus
  4. Tadi malam gue ngitung2 lagi, maka untuk kekuatan udara kita selain 36 rafale dan 36 f15ex dapatlah :

    52 TA50 tambahan
    51 Super Tucano tambahan
    64 Viper plus CFT

    Jadi nantinya :

    Super Tucano : 15 + 51 = 66
    TA50 : 14 + 52 = 66
    viper CFT : 64
    F16 diupgrade ke Viper : 32
    Rafale : 36
    F15EX : 36

    66 + 66 + 64 + 32 + 36 + 36 = 300

    Berhubung Viper kita akan jadi 64 + 32 = 96 unit, maka akan ada 4 skuadron interceptor (buru sergap) dengan konsep disperse base masing2 ada 24 unit per skuadron.

    F15EX akan berfungsi untuk air superiority.

    Rafale berfungsi sebagai maritim strike

    TA50 dan Sutuc berfungsi sebagai patroli workhorse.

    Itu wish list saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah buat senarai budak satu ni kamu tak ada kerja ke?? Selain berhalusinasi macam buat senarai aset yang akan diperoleh TNI??? Silahkan tulis je apa yang kamu mahu saya yakin 100 peratus tak akan terwujud Wkwkwk

      Hapus
    2. Untuk drone, menurut hasil hitungan saya :

      2 HALE UAV system MQ4 Triton
      4 MALE UCAV system MQ9 Reaper
      10 MALE UCAV system Elang Hitam
      8 MALE UCAV system Bayraktar TB2

      Hapus
    3. INDON mampu tak beli semua yang ada Kat senarai tu??? Fikirkan juga kos Operasinya nanti INDON takde Wang untuk kos Operasinya dan di GROUNDED Wkwkw

      Hapus
    4. @negeri malaya kayak mkm situ kah?

      Hapus
    5. User TNI-AU gak prnha minta Rafale .. ini pernyataan KASAU di depan Komisi 1 DPR ketika diminta konfirmasi tentang rencana pembelian Rafale tersebut .. kikikikiki

      Hapus
    6. User hanya mengajukan ke Kemenhan, keputusan final ada di tangan Menhan.. kikikikiki..

      User TNI juga kepengen F-15EX selain F-16 dan SU35.. kikikikiki

      Hapus
    7. @Negeri Malaya

      Kayak MIG29, Hornet, Hawk punya Malon ke yg sudah GROUNDED.. wkwkwkwkwk

      Liat LCS Maharogol yg belum cecah air aja sudah 10 tahun GROUNDED MANGKRAK.. wkwkwkkwkwk

      Hapus
    8. Untuk rafa sepertinya kebih condong kepemakaian gk seribet dri us, dan ofset dri prancis meembuat wowo tergiur,

      Masa iya dibeliN gak mau pke.

      Hapus
  5. https://garudamiliter.blogspot.com/2021/05/video-wawancara-bersama-connie_30.html?m=1

    Connie ribut2 karena wowo bisa dapat pinjaman lunak kredit eksport 1.760 triliun rupiah dr Qatar, ada solusi yg lain kah bu???? Oleh sebab itulah jokowi instruksikan wowo untuk bener2 menyusun planing pengadaan produk militer dan program2 kemandirian teknologinya, kalau emang pinjaman kredit eksport dr Qatar itu bunganya sangat ringan so what???? Gk usah blagu lebay mengatasnamakan anak cucu kita kedepannya lah, lha di era pemerintahan sby aja ribuan triliun utang nambah tp hasilnya gk jelas dan yg ada candi mangkrak dulu2nya kenapa gk protes, noh liat kerjaan sby ambil f16 sekend yg judulnya hibah tp bayar dengan jumlah yg lumayan banyak, kalau menurutku 10.000 triliun pun gpp kita ngutang ke Qatar asal dana yg ada bener2 sudah memiliki planing yg jelas untuk kebut progaram kemandirian teknologi militer' ini investasi loh yg bila bener2 dikelola 5 tahun - 10 tahun kedepan akan jd salah satu penghasil devisa negara melalui produk2 teknologi BUMN kita, undang2 kita mengharuskan setiap pembelian produk teknologi militer di wajibkan dibarengi transfer teknologi, lha kalau belinya ketengan produsen mana yg mau transfer teknologi???? Spekulasi untuk investasi mengebut kemandirian teknologi militer sudah saatnya kita lakukan, semuanya harus sungguh2 mengelola dan memanfaatkan dana yg ada ini agar bener2 bisa mandiri dan meminculkan produk2 militer buatan anak bangsa yg punya kelas, gk ada ceritanya saat ini mengejar ilmu teknologi itu bisa ngebut dengan dana seuprit, bom sekali tp harus punya planing yg jelas dan konkrit dr produk2 militer yg ingin dibeli sampai jaminan transfer2 teknologinya yg harus kita dapatkan bagian dr amanat undang2, liat india, china, iran mereka mengebut ilmu teknologi militer mereka dengan menggunakan dana yg jauh lebih besar dr 1.760 triliun rupiah' liat india dan china untuk 2 dekade ini mungkin puluhan ribu triliun dana mereka sudah habis untuk kebut kemandirian ilmu teknologi produk militer' sekarang perlahan mereka sudah mulai lepas dr ketergantungan dan sudah menjual produk2 militer berkelas buatan mereka sendiri,,,connie bicara bukan pakai wawasan tp pakai dengki sebab program f35 nya gagal maning, lha gimana seandinya f35 boleh diakusisi indonesia apa si connie masih ngomong pakai dengki seperti ini???? Pencinta f35 emang penuh dengki, us aja mau pensiunkan dini f35 mereka karena endut dan lamban 之五五不不

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo Connie nggak ungkap ini maka nggak akan ada angka segitu besar muncul di berita.

      Hapus
    2. Masalahnya bukan disitu lae

      Tapi adalah ketika menyusun rencana ttg "investasi alutsista" tanpa melibatkan usernya yaitu para : Asisten Perencanaan dari ketiga matra sbg pengusul/yg mengajukan kebutuhan alutsista dkk ☝️

      Langkah selanjutnya, kemhan mengkaji usulan dari ke 3 matra dan mensinergikan dg kemenkeu dan KKIP utk alih teknologinya (jika alutsistanya masih impor)

      Tapi proses ini tidak terjadi....alias bisa dibilang kalo konsep yg diajukan ini adalah "proposal yg otoriter" krn kementrian tidak mau mendengar apa saja kebutuhan dari tiap matra tapi menyusunnya sendiri....seolah mau membuktikan kalo dia ini "LEBIH TNI dari TNI yang asli "

      Hapus
    3. Banyak juga member DS disini yang gak ngerti betapa ngawur dan amburadulnya Kemenhan dibawah Prabowo saat ini ... Tetapi selama masih diback up oleh Jokowi.. Panglima TNI dan Kepala Satff Angkatan gak bisa berbuat apa-apa alias gak berani melawan atau membantah .. Orang-orang seperti Bu Connie memang didorong untuk omong terus terang apa danya ke publik tentang ngawurnya perencanaan strategis Prabowo itu.. bukan untuk mempermalukan Prabowo.. tetapi menyelamatkan negara dan TNI dari tindakan ngawur dan tidak bertangung jawanb Prabowo itu ..

      Hapus
    4. Maksudnya apa mas...."masih diback up oleh Jokowi ???"

      Lha wong proposal nya saja belum diajukan ke presiden kok sudah dibilang begitu

      Nanti setelah diajukan ke presiden....proposal ini baru ditelaah dan jika tidak rasional ya ditolak ⚠️

      Atau kalo ngawurnya sudah luar biasa....ya tinggal tunggu bulan september aja ⚽️.....️

      Hapus
    5. @Unknown aka ASUkandar

      Lue kan pendukung SBY dan Demokrat kenapa mimpi jadi Jokowi.. wkwkwkwkwkwk

      Dasar kaum Munafik... Cuih..

      Hapus
    6. Kalo yg tau gimana tabiat Bowo saat masih dinas militer....suka mencampuri wewenang otoritas lain (dalam hal ini Wanjakti) dalam menentukan posisi jabatan tertentu

      Lha memang dia itu siapa, bisa maen slonang-slonong tanpa mematuhi rantai komando yg merupakan landasan seorang prajurit....mentang-mentang mantu "Sultan Cendana "

      Hapus
    7. Kalem om.. masih difilter juga kok sma mas joko dan dpr.
      Klo yg diusulkan tni biasanya yg sudah pernah dipakai/turunanya,

      Hapus
    8. Lha wong dalam RDP dg DPR saja panglima mengatakan user (dalam hal ini TNI) tidak dilibatkan dalam penyusunan pengajuan alutsista lho....kan aneh dan otoriter

      Hapus
  6. Rupanya INDON hutang Qatar sangka tadi INDON pinjam Wang ke China untuk beli aset Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Jual diri untuk bom ����������

      Hapus
    3. Beruk malon bodoh
      Mikirnya gk nyampe masalah begini
      Maklum isi otaknya
      Taunya cuma liang taek alias silit

      Hapus
    4. palu gada29 Mei 2021 22.52

      High Court to decide on Boustead Naval Shipyard restraining order against creditors on June 2
      May 21, 2021 13:02 pm +08

      KUALA LUMPUR (May 21): A subsidiary of listed company Boustead Holdings Bhd, namely Boustead Naval Shipyard Sdn Bhd (BNS), will know on June 2 whether the High Court here will grant leave for a restraining order against its creditors and allow the firm to enter into a scheme of arrangement for more than RM1 billion of its debts.

      High Court Judicial Commissioner Liza Chan Sow Keng fixed the date after hearing submissions on the issue from legal representatives of Boustead and the 15 financial institutions or creditors on Wednesday evening. BNS was represented by Lee Shih and Nathalie Ker of Lim Chee Wee Partnership.

      BNS faced financial difficulties following a winding-up petition filed by MTU Services (Malaysia) Sdn Bhd in July over an alleged debt of RM56.04 million. On March 29, the winding-up petition was struck out.

      BNS in October obtained an ad interim restraining order to restrain its scheme creditors from initiating legal proceedings against the company. The ad interim restraining order will not restrain or stay the continuation of the legal proceedings brought by MTU Services and Ingat Kawan (M) Sdn Bhd.

      Since then, it is understood that other creditors have intervened in the ongoing court proceedings over the scheme of arrangement. Besides MTU Services, others include Contraves Sdn Bhd, Axima Concept SA, Contraves Advanced Devices Sdn Bhd, Contraves Electrodynamics Sdn Bhd and Tyco Fire, Security & Services Malaysia Sdn Bhd, as well as iXblue SAS, iXblue Sdn Bhd and Protank Mission Systems Sdn Bhd.

      Also included are Bank Pembangunan Malaysia Bhd, AmBank Islamic Bhd, AmBank (M) Bhd, MTU Services, Affin Hwang Investment Bank Bhd, Bank Muamalat Malaysia Bhd, Affin Bank Bhd, Bank Kerjasama Rakyat Malaysia Bhd, Malayan Banking Bhd (Maybank) and Kuwait Finance House <-

      Hapus
  7. Maksudnya kayak KL yang utangnya seleher ke china itu ya?

    Rasaiin...

    BalasHapus
  8. Medium ef
    2025 2049
    124 milyar dolar
    Berarti
    Mef yg minimum kemaren
    Dananya total dah kepake berapa ntung beserta komisinya
    DRi 2006 sampe 2024

    Yg minimum baru tercapai 65% dari target

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu klo ada tambahan dana dari sdsb
      Tinggal itung
      Kupon
      6 angka x 10 ribu per lembar x 3hari seminggu
      Bisa dpt duit banyak
      Gk percaya
      Tanya ali sadikin d dalam kuburan

      Hapus
    2. Berdasarkan dokumen Renstra Prabowo .. seluruh utang sebesar USD 147 billion itu digunakan atau dihabiskan selama perioda 2021 -2024 (3 tahun saja) (3 tahun harus habis) ... dan ketika ditanya apa yang akan dibeli .. satupun user gak tahu menahu tentang masalah itu ...

      Padahal denagn uang sebanyak itu ... jangankan alusista .. kita bahkan bisa membeli mayoritas saham LM, DSME ataupun perusahaan pembuat senjata terkemuka di dunia lainnya ... bukan hanya dapat produknya .. bahkan kita dapat pabriknya juga berikut teknologinya .. setelah itu kita bisa menyuruh mereka buk apabrik di Indonesia ... (skenario serupa kita ambil alih Freport Mc Moran) ..

      Hapus
    3. Kau pikir segampang itu perusahaan terkemuka di dunia layak LM, DSME, dll disuruh buka pabrik juga berikut teknologinya di bawa ke Indonesia.

      Hapus
  9. 01. Salam bina Monumen Candi kebodohan LCS Maharogolela Replika Kapal SALAH POTONG tak cecah air ompong tanpa baling baling seharga RM 9 Billion
    02. Salam bina kereta kebal 8x8 GEMPITA Tambun tempel sticker tak boleh eksport
    03. Salam bina senapan tembak tupai VITA lendir BERAPI
    04. Salam bina tank ugly STRIDE bentuk KOTAK Turet Letoy
    05. Salam bina rudal antar Galaxy ugly TAMING SARI ROTI
    06. Salam bina jet PTM GEN 6 hasil mimpi basah onani insinyur 5 top university
    07. Salam bina drone ugly NYAMUK
    08. Salam bina KERETA TERBANG untuk angkutan antar Planet
    09. Salam bina kereta PROTON tak laku utk angkut manusia dan di jual ke gelly cina
    10. Salam Komando LETUPKAN wanita hamil
    11. Salam komando TEWAS saat DEMO, tembak Komandan sendiri
    12. Salam komando PINGSAN saat latihan berbaris
    13. Salam kapal selam SCORPANE tak boleh selam sebelum MRO
    14. Salam kapal KALENG Khong ghuan LMS hutangan dari CINA untuk lawan CINA
    15. Salam kapal RUSAK oleh JARING nelayan nguyen
    16. Salam kapal kargo untuk kapal militer BUNGA PASIR 5 (tai kucing)
    17. Salam jet hornet meletup guna parade aja tiada SOURCE CODE
    18. Salam Su30MKM 18 Ekor hanya 4 yg boleh terbang
    19. Salam Mig29 GROUNDED semua
    20. Salam kilang MRO AIROD lembab cem siput ahli salfie dan pasang baut je
    21. Salam heli NURI lapook selalu terhempas berkhidmad abadi tak ada ganti
    22. Salam heli kecik MD tak datang2 DP 30% hangus di GONDOLI untuk wang Kopi
    23. Salam engine jet HILANG di SONGLAP ke Argentina untuk beli nasi lemak
    24. Salam askar penjaga istana bagai ANJING british
    25. Salam EJECT KAT HANGGAR world record 2 kali
    26. Salam kapal militer Gagah Samudra kena sita MYBANK
    27. Salam PM tua bilang raknyatnya Malas,tak tahu malu,bodoh,tak mau bayar hutang
    28. Salam JUDI HALAL daulat tuanku
    29.Salam Pilihan Raya Abal - Abal, PM dari jalur belakang hasil pilihan raya di gondoli Agong
    30. Salam RFI dan KAJIAN banyak2 berbentang kertas putih, shopingnya HT dan Bot kecik pemintas
    31. Salam tak punya MARINIR,Kapal HOSPITAL,LPD,LST, HELI ATTACK,ASW,UCAV, Tank Amphibi dan SPH
    32. Salam TANK PENDEKAR MBT WW II 48 ekor, produsennya buang ke tong sampah dan lebih memilih pakai LEOPARD Second
    33. Salam Bayar hutang CINA pakai hutang JEPUN
    34. Salam BELI pespur MB339 BARU TANPA ENGIN
    35. Salam 88 bijik pespur GURUN A4 Skyhawk hilang setengah jd pisank
    36. Salam BOMBER Cina pusing - Pusing tidak berani Scramble
    37. Salam kapal Eksplorasi Petronas west capella di usir kapal Survei Haiyang Dizhi di laut sendiri
    38. Salam 89 kali perairan di rogol Cina, TLDM APMM dan MENTERI Pura pura Buta dan tuli bilang tak ada pencerobohan
    39. Salam CCG kekal 289 hari kat betting Ali, CCG sudah makan tido berak sedot ikan sedot minyak, Askar tak berani usir
    40. Salam Komando tewas kena tembak SENAPAN ANGIN penyelundup Perlis
    41. Salam heli telur SEWA, bot pemintas SEWA, ATV dan Motosikal SEWA
    42. Salam MERIAM TARIK LEMBU camo Digital, lembu hasil curian
    43. Salam LMS ompong berjumpa dengan saudara kandung CCG malah ngumpet di balik pulau
    44. Salam 9 APC Guardian di tolak PBB tiada RCWS hendak prank PBB dengan harga komplite RCWS
    45. Salam warga semenanjung guna PASPOR untuk ke SABAH SERAWAK
    46. Salam toy kid drone DJI di tempel dua senapan M4 untuk menakuti Kelalawar UCAV alakadarnya tentara miskin
    47. Salam di bully bekas Provinsi, bayar air murah, di ceroboh Apache, di ambil batu puteh, bayar denda kereta Cepat
    48. Salam MERDEKA SEMU 999 tahun hasil SEDEKAH British bayar upeti, jaga Istana Buckingham, dan siap sedia tanah di tempati kapan pun dimanapun
    49. Salam HMAV 4X4 TARANTULA satu unit, Tempel Sticker Hizir Turkey dan versi gagal nanjak
    50. Salam RADAR IMPOTEN tak bisa kesan MH370, terbang ke segitiga bermuda menurut BASKOM AIR Tok Bomoh
    51. Salam JERICAN MINYAK goreng untuk ponton tentara seberang sungai
    52. Salam latihan SEDEKAH MINYAK dan MELAMBAI di laut
    53. Salam pesawat intai ISRAEL dengan mudah CEROBOH KENCING di langit Putra Jaya jet tempur IMPOTEN tiada Scramble,

    Salam terlemah ASEAN
    Salam SEWA ASEAN
    Salam Rank 44 di bawah kaki Myanmar
    Salam Budget di bawah kaki philipine

    BalasHapus
  10. Mau 300 jet? Duitnya mana om..lebih baik upgrade saja semua f16 ke block termutakhir lebih hemat biaya..su35 ngak sampai2..ifx tertunggak dana,rafale terhambat dana

    BalasHapus
  11. Lebih logis kalau guna aja mana yang ada..dengan keadaan pandemi sekarang kok masih mau utamakan alutsista lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kalo negara malon yang lagi kolaps kena Covid pak cik. Klo indonesia yang kaya, terserah kami pak cik, walau dapat dari ngutang pun, yang penting bukan dari elder brother malon pak cik....hikhikhik

      Hapus
  12. Mari kawan2 kita buat pak cik rusli sibuk balas komen sampai mau nangis lagi sebelum jadwal kurungnya datang...hikhikhik

    BalasHapus
    Balasan
    1. si rusli aka gempoor sedang merudung di bucu katil jamban karena tanggal 2 besok negeri sejuta beruk malon di lockdown total karena covid yang mengganas

      hikhikhik

      Hapus
  13. Kurungan ke 3x telah dijalankan. Sungai pun sudah disiapkan. Persediaan kayu bakar sdh diperbayak pak cik

    https://m.jpnn.com/news/semua-upaya-gagal-malaysia-akhirnya-lockdown-total

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap2 bangkai beruk berserakan tak terurus di KL.

      tak payahlah agen mossad israhell buang2 massa. karena beruk malon mati dengan sendirinya karena corona yang menggila

      Hapus
    2. Agen mossad nak terlbar senjata biologis, supaya nampaknya seperti terkena covid parah...hikhikhik

      Hapus
  14. Heli kecik tak jadi kirim pak cik, sebab takut kena mangsa covid-19 malon yg mengganas....hikhikhik

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Heli kecik tak nak dikirim.pak cik. Sebab semua genk malon kena Covid, nanti takut tak ada yang nak tanggung jawab bayar sebab pejabatnya banyak kena bakar....hikhikhik

    BalasHapus
  17. Parah.... Memakai wang negara lain untuk mendanai pembelian aset dalam nilai yang sangat besar.... 2021 hingga 2024...

    Lepas tu geng sebelah kata HUTANG mereka masih kecil... Bro kalau ada wang tak mungkin MENGUTANG TERUS... wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  18. wkwkwkwkwkw.. Hutang mau beli aset bayaran selama 20 tahun....wkwkwkwkwk


    Sumber Pembiayaan Pinjaman Luar Negeri

    Kementerian Pertahanan membenarkan bahwa rencana pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI akan menggunakan utang luar negeri.

    Skema pinjaman yang dibahas dalam Rancangan Peraturan Presiden yang Terkait Kebutuhan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) tahun 2020-2024 yang ditaksir sekitar US $ 124.995.000.000 atau setara Rp1,7 kuadriliun.

    Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Rodon Pedrason menjelaskan skema skema utang itu memang ada, namun pihaknya memastikan pinjaman tersebut tak akan membebani keuangan negara.

    Memang ada, tapi dipastikan tidak akan membebani keuangan negara, sebab akan dicicil sesuai dengan alokasi anggaran pertahun, “kata Rodon saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Sabtu (29/5).

    Tak hanya itu dia juga memastikan utang tersebut rencananya dari negara yang bisa memberikan pinjaman dengan jangka waktu di atas 20 tahun serta bunga.

    BalasHapus
  19. Mana calon negara yang sanggup jadi LENDER..... WKWKKWKWKWKW


    Tak hanya itu dia juga memastikan utang tersebut rencananya dari negara yang bisa memberikan pinjaman dengan jangka waktu di atas 20 tahun serta bunga.

    BalasHapus
  20. MAU NGUTANG MELEBIHI 20 TAHUN BERSERTA BUNGA...? WKWKWKKWWKWK


    Parah... Parah... Parah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup .. Memang perencanaan dan pembangunan TNI kami di eran Kemenhan sekrang betul-betul parahdan amburadul .. wang atau anggaran habis hanya untuk ambisi ngawur Prabowo.. bahkan jiak dibiarkan .. dampak buruk aksi Prabowo ini akan jauh lebih buruk daripad Najib itu ...kikikikiki

      Hapus
  21. Ada yg baru selesai nangis kena kurung nih yeee.....sudah siap ke kayu bakar?...hikhikhik

    BalasHapus
  22. Sebelah sobuk ngutang kayu bakar ye....hikhikhik

    https://m.jpnn.com/news/semua-upaya-gagal-malaysia-akhirnya-lockdown-total

    BalasHapus
  23. Mintalah hutangan ke elder brother pak cik,buat beli kayu bakar sama oksigen. Dari pada dicampakkan kesungai nanti para korbannya....hikhikhik

    BalasHapus
  24. Sebenarnya petinggi tni udah muak liat prabowo dgn manuver ngawur dan gilanya, target dia adalah fee dari pembelian melalui pinjaman tsb ini sudah menjadi rahasia umum di tubuh kemenhan dan tni apalagi kemenhan dan mabes tni tdk bisa ditembus olh bpk dan kpk, apalagi kpk gila sekarang, akan tetapi pinjaman yg over besar akan melemahkan nkri, kalo ngutang 5 m masuk akal ekonomi sehat ini 125 milyar!

    BalasHapus
    Balasan
    1. palu gada29 Mei 2021 22.20

      https://1.bp.blogspot.com/-iR5ElLN2LVs/YLIvraQzhNI/AAAAAAABVLE/5rAs339JmCMKjpnomrqdlkofZXu0yFHwgCLcBGAsYHQ/s832/190312234_3683562801752036_2717001303742079089_n.png



      baca..bacaa..gaesz...

      KE(kredit ekspor) besar2an dari taon 1960-an uda perna kita lalui. dlm sejarahnya kita mampu cicil ampe 30 tahunan.

      apgred militer kita bertahap 25 tahun = investasi jangka panjang, apalagi kita smua tau daur hidup alutsista ada yg bisa mencapai diatas 40 tahun, jadi apa masalahnya nich...KERJAKAN JENDRAL..ASOYY SHOPPING SOPING TERUSZ TIADA HENTI haha!

      Hapus
    2. Mechanize29 Mei 2021 22.29

      Hebat Indonesia bisa bangkit bahkan ketika rasio hutang sudah 88%,bahkan jadi raksasa ekonomi dunia

      Ayo shoppin

      Sebagai informasi, rasio utang pemerintah pernah mencapai puncaknya yang sebesar 89% PDB pada masa kepemimpinan Adburrahman Wahid a.k.a Gus Dur, tepatnya pada tahun 2000.



      Sebagai informasi, angka rasio utang terhadap PDB dapat mencerminkan perbandingan jumlah utang terhadap kemampuan membayar.

      Dalam hal ini, agaknya utang pemerintah masih belum terlalu mengkhawatirkan. Pasalnya rasio utang Indonesia merupakan yang terkecil ketiga di antara negara-negara ASEAN. Sementara Singapura tercatat yang paling besar, yaitu 112,2% PDB.

      Hapus
    3. palu gada 30 Mei 2021 00.52

      $ 125m / 25 tahun = $ 4,96 milyar dolar per tahun.

      naiknya kliatannya gde yaa gaesz, tapi percayalah..
      dalam 10 tahun aja anggaran kita naik terus, apalagi 25 tahun kedepan

      kalo gak investasi skrg, repot kedepannya gaesz kerna aset alutsista baruw ituw naik terus harganya.

      contoh: f-16 dulunya dibeli $30jutaan dolar perbijik.
      saat ini f-16 80-100juta dolar blom termasyuk bunga klo dicicil haha!五五五

      Hapus
  25. Yang menanggung bebanan hutang tu rakyat... Naikkan yuran, naikkan cukai, itu naikkan ini.... Semua tu rakyat yang bayar ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Macam yg jual saham Bandara Subang, IHH Berhad, saham Petronas itu ke buat bayar utang negara dan beli vaksin covid.. wkwkwkwkwk

      Hapus
  26. palu gada29 Mei 2021 22.52

    High Court to decide on Boustead Naval Shipyard restraining order against creditors on June 2
    May 21, 2021 13:02 pm +08

    KUALA LUMPUR (May 21): A subsidiary of listed company Boustead Holdings Bhd, namely Boustead Naval Shipyard Sdn Bhd (BNS), will know on June 2 whether the High Court here will grant leave for a restraining order against its creditors and allow the firm to enter into a scheme of arrangement for more than RM1 billion of its debts.

    High Court Judicial Commissioner Liza Chan Sow Keng fixed the date after hearing submissions on the issue from legal representatives of Boustead and the 15 financial institutions or creditors on Wednesday evening. BNS was represented by Lee Shih and Nathalie Ker of Lim Chee Wee Partnership.

    BNS faced financial difficulties following a winding-up petition filed by MTU Services (Malaysia) Sdn Bhd in July over an alleged debt of RM56.04 million. On March 29, the winding-up petition was struck out.

    BNS in October obtained an ad interim restraining order to restrain its scheme creditors from initiating legal proceedings against the company. The ad interim restraining order will not restrain or stay the continuation of the legal proceedings brought by MTU Services and Ingat Kawan (M) Sdn Bhd.

    Since then, it is understood that other creditors have intervened in the ongoing court proceedings over the scheme of arrangement. Besides MTU Services, others include Contraves Sdn Bhd, Axima Concept SA, Contraves Advanced Devices Sdn Bhd, Contraves Electrodynamics Sdn Bhd and Tyco Fire, Security & Services Malaysia Sdn Bhd, as well as iXblue SAS, iXblue Sdn Bhd and Protank Mission Systems Sdn Bhd.

    Also included are Bank Pembangunan Malaysia Bhd, AmBank Islamic Bhd, AmBank (M) Bhd, MTU Services, Affin Hwang Investment Bank Bhd, Bank Muamalat Malaysia Bhd, Affin Bank Bhd, Bank Kerjasama Rakyat Malaysia Bhd, Malayan Banking Bhd (Maybank) and Kuwait Finance House <-

    BalasHapus
    Balasan
    1. palu gada29 Mei 2021 22.55

      In a bourse filing, Boustead, which is 59.44%-owned by Lembaga Tabung Angkatan Tentera (LTAT), announced that BNS had applied with the Kuala Lumpur High Court pursuant to Sections 366 and 368 of the Companies Act 2016 for, among others, the following orders:

      An order pursuant to Section 366(1) of the act to summon meetings of the creditors of BNS or any class of them for the purpose of considering and, if deemed appropriate, to approve with or without modification a proposed scheme of arrangement and compromise between BNS and its creditors; and
      A restraining order pursuant to Section 368 of the act whereby, among others, all proceedings and/or further proceedings and/or future proceedings in any action or proceedings against BNS and/or its assets, including but not limited to court, winding-up and arbitration proceedings as well as any intended or future proceedings ("the restraining order"). The restraining order excludes the financial institution creditors of BNS.

      To recap, in December 2011, BNS received a letter of award from the Ministry of Defence to design, construct, equip, instal, commission, integrate, test and conduct trials and deliver six Second Generation Patrol Vessels or Littoral Combat Ships (Frigate Class) (LCS) at a contract value of RM9 billion.

      The LCS contract was originally slated for completion in 2019, and is hanging in the balance, with a large amount of funds already drawn down but none of the vessels completed.

      https://www.theedgemarkets.com/article/high-court-decide-boustead-naval-shipyard-restraining-order-against-creditors-june-2

      ---------------------


      angkat beritanya donk min, WARGANYET KL kan butuh asupan berita dalam negeri mereka lho, apalagi soal LCS yg sangat ditunggu2 RM-9 bilyun duwit yg katanya TUNAI tp BO'ONG haha!戊戊戊

      Hapus
  27. Maknanya rakyat menanggung bebanan bayaran hutang selama 20 tahun beserta bunganya sekali..

    BalasHapus
  28. Itu belum masuk hutang kereta cepat yang dikatakan selama 200 tahun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. MALON Rugi 3x dari PROYEK Kereta Cepat (HST)... wkwkwkwkwkwk.. bwahahaha.. GOBLOK, TOLOL, DONGO..

      1. Proyek HST Malon HUTANG dari CHINA.

      2. Proyek HST Batal harus bayar DENDA + bayar Cicilan HUTANG ke CHINA.

      3. Proyek HST Batal harus bayar DENDA ke SINGAPORE.

      Ini buktinya.. Silahkan dibaca..



      https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

      https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

      Hapus
  29. palu gada29 Mei 2021 22.45

    KESIAN ada WARGANYET KL KEFANASAAN yak GAEZ...
    JOM TERBAKARRRRr haha!休休

    biasalah bila IRI, DENGKI dan BOKEK jadi satu haha!不不不

    ancur djiwanya ketika baca tuntutan KREDITUR proyek kapal perang prestisius LCS terbuka di media publik mreka sendiri. duh malunya

    yaa taulah mental hasil didikan dari TOP 5 universiti, cuman segituw doank

    bertahun2 promo, KL pasti bayar TUNAI...makan tuch SETYAN KREDIT haha!鳶鳶

    SALAM dari KUWAIT FINANCE HOUSE & MTU SERVICE-JERMAN, kapan bayar?
    ini blom yg laen2..

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Ada yg lagi sedih dan berduka, sebab kena kurung ke 3x guys....sedih sebab nasib mereka bakal ngambang di sungai bila kayu bakar tak cukup....hikhikhik

    https://dunia.tempo.co/read/1466965/ada-9-020-kasus-baru-covid-19-di-malaysia

    BalasHapus
  32. Tengok2 lah tuh persediaan kayu bakar pak cik. Jng sampai macam india, sungai dah penuh korban Covid....hikhikjik


    https://dunia.tempo.co/read/1466965/ada-9-020-kasus-baru-covid-19-di-malaysia

    BalasHapus
  33. Indef: Bunga Utang Indonesia Lebih Mahal Dibandingkan Negara Lain, Kok Bisa?


    Ekonom Senior Indef Drajad Wibowo mengkritisi bunga atau imbal hasil utang yang ditawarkan pemerintah Indonesia kepada investor asing terlalu mahal.

    Apalagi, surat utang yang diterbitkan oleh pemerintah untuk membiayai stimulus penanganan virus Corona (Covid-19) saat ini. Dia memberikan perbandingkan antara imbal hasil obligasi global yang diterbitkan pemerintah Indonesia dan Filipina.

    Biaya utang kita mahal, ini baru saja terjadi saat Bendahara Nasional Filipina mengatakan negara mereka mengeluarkan global bond dalam redenominasi dolar sebesar US$2,3 miliar dalam jangka waktu 10 tahun dan 25 tahun. Itu satu tahun kuponnya hanya 2,47 persen," katanya dalam diskusi webinar yang digelar Bravos Radio, Senin (29/6/2020).

    Angka tersebut, lanjutnya, lebih rendah dibandingkan imbal hasil yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia.

    BalasHapus
  34. BUNGA HUTANG sebelah 2 kali ganda ya guys.... Mahal di ASEAN..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana lebih besar 100 bilyun Yen berbanding 200 bilyun Yen wkwkwk

      Hapus
  35. Tukang_semen30 Mei 2021 05.51

    @salman!!! Lu yg msh di gaji sama pemerintah aja msh banyak cingcong,. Krisis 98 yg parah aja PNS msh dpt gaji tho.. Skrg ente tanya diri ente sendiri dalam hati, sebagai PNS apa iya semua aset lu punya di laporkan ke LHKPN?? Apa jangan2 Lu ngebacot buat ngelindungi aset lu yg gk kecium pajak.. Zaman dulu aja kita ngutang alutista puluhan tahun baru lunas,.. Hasilnya lu lahir, makan, tidur, kencing, berak di Indonesia ini dengan tenang dan damai tho..!! Nasionalisme lu kerdil salman!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalau sudah fanatik walaaupun dibuat salah kamu kata bagus saja kan bro... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    2. Macem Najib & Rosmah kah yg pelaku Rasuah Ganas 1MDB sampai sekarang tidak masuk jail tapi tetap kau bela.. wkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Kau tak paham rasa nasionalisme karena kakek Moyang kau tidak berjuang mengusir penjajah, kemerdekaan hasil GIVE AWAY dan harus jaga istana buckingham selama 999 tahun.. wkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Maklumilah .. itulah jadinya jika sudah terjangkit virus Prabowo .. tetap saja menjadi "antek-antek" walaupun sudah di PRANK berulang kali ... Kikikiki

      Hapus
    5. Maklumilah .. itulah jadinya jika sudah terjangkit virus SBY & FPI.. tetap saja menjadi "antek-antek" walaupun sudah di PRANK berulang kali ... Kikikiki

      Hapus
    6. @apache, tamat apa sih lo, gmna cara berpikir ente, fitnah sana sini, saya anti fpi dan kroninya, tau apa kamu soal nasionalisme....?, dah pernah ikut perang blom....?, dah pernah jadi milisi blom....?, dah pernah ke daerah konflik blom....?,.fanatikmu itu dikurangi biar gak over

      Hapus
  36. Waspada, Beban Bunga Utang Indonesia Lewati Batas Normal


    Bank Dunia menyebutkan dalam laporan bertajuk International Debt Statistics (IDS) 2021, Indonesia masuk peringkat ke-6 negara berkembang dengan utang terbanyak di dunia.

    Bahkan, Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia per Agustus 2020 mengalami peningkatan menjadi USD 413,4 miliar, atau sekitar Rp 6.098,27 triliun (kurs 14.751 per dolar AS).

    Anggota Komisi XI DPR Fraksi PKS, Anis Byarwati, menegaskan agar Pemerintah lebih berhati-hati dalam menetapkan ULN. Ini lantaran Debt to Services Ratio (DSR) terus naik, yang menyebabkan ULN Indonesia masuk pada tingkat waspada.

    “Menurut saya, Pemerintah harus berhati-hati dalam menetapkan utang luar negeri (ULN),” kata Anis Kepada Liputan6.com, Selasa (20/10/2020).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana lebih besar 100 bilyun Yen berbanding 200 bilyun Yen wkwkwk

      Hapus
    2. Nilai kamu kecil tapi BUNGA HUTANG kamu 2 kali lipat ya... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    3. Patutnya NGUTANG KECIL BUNGANYA KECIL... ini terbalik NGUTANG KECIL BAYAR BUNGANYA BESAR... WKWKKWKWKWKW

      Hapus
    4. HUTANG POKOK nya saja lebih BESAR 200 bilyun dan Perhitungan Bunganya dari persentase HUTANG POKOK PINJAMAN nya.. wkwkwkwkkwk..

      Hapus
  37. Tukang_semen30 Mei 2021 05.55

    @salman!! Pemerintah dalam mengajukan utang PLN semua pasti dengan banyak pertimbangan yg matang.. Ente yg otaknya msh sepanjang bendul korek api komen seolah2 ente lebih jago dan pintar dari para pemikir2 di pemerintahan dan di DPR sana.. Mending lu cuci muka, mandi, jgn lupa sikat gigi bersihkan jigong lu yg bau iler bekas semalam..apa sbg PNS lu makan gaji buta kali dari pemerintah.. Gk danta lu salman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente lebih baik vaksinasi dahulu agar bisa sembuh dari virus "Prabowo" yang betul-betul berdampak buruk untuk kesaraan berpikir ...

      Hapus
    2. Dasar pengangguran akut, gimana cara dia berpikir ya...?, ngutang kok bangga...?, dari sinilah qt cegah kalo gak melarat rakyat indonesia kedepannya

      Hapus
  38. Kemhan Akui Rencana Utang Asing Beli Alutsista


    Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pertahanan membenarkan bahwa rencana pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI akan menggunakan utang luar negeri.

    Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Rodon Pedrason mengatakan pembahasan skema utang itu memang ada, namun pihaknya memastikan pinjaman tersebut tak akan membebani keuangan negara.


    "Memang ada, tapi dipastikan tidak akan membebani keuangan negara, sebab akan dicicil sesuai dengan alokasi budget pertahun," kata Rodon saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Sabtu (29/5).

    Tak hanya itu dia juga memastikan utang tersebut rencananya dari negara yang bisa memberikan pinjaman dengan tenor di atas 20 tahun serta bunga terkecil.

    "Negara-negara yang memberikan pinjaman dengan tenor sampai dengan 28 tahun dan bunga yang kurang dari 1 persen," kata dia.

    Berdasarkan dokumen yang diperoleh CNNIndonesia.com, skema pinjaman asing ini dibahas dalam Rancangan Peraturan Presiden terkait Pemenuhan Kebutuhan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) tahun 2020-2024 yang ditaksir sekitar US$ 124.995.000.000 atau setara Rp1,7 kuadriliun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. palu gada29 Mei 2021 22.52

      High Court to decide on Boustead Naval Shipyard restraining order against creditors on June 2
      May 21, 2021 13:02 pm +08

      KUALA LUMPUR (May 21): A subsidiary of listed company Boustead Holdings Bhd, namely Boustead Naval Shipyard Sdn Bhd (BNS), will know on June 2 whether the High Court here will grant leave for a restraining order against its creditors and allow the firm to enter into a scheme of arrangement for more than RM1 billion of its debts.

      High Court Judicial Commissioner Liza Chan Sow Keng fixed the date after hearing submissions on the issue from legal representatives of Boustead and the 15 financial institutions or creditors on Wednesday evening. BNS was represented by Lee Shih and Nathalie Ker of Lim Chee Wee Partnership.

      BNS faced financial difficulties following a winding-up petition filed by MTU Services (Malaysia) Sdn Bhd in July over an alleged debt of RM56.04 million. On March 29, the winding-up petition was struck out.

      BNS in October obtained an ad interim restraining order to restrain its scheme creditors from initiating legal proceedings against the company. The ad interim restraining order will not restrain or stay the continuation of the legal proceedings brought by MTU Services and Ingat Kawan (M) Sdn Bhd.

      Since then, it is understood that other creditors have intervened in the ongoing court proceedings over the scheme of arrangement. Besides MTU Services, others include Contraves Sdn Bhd, Axima Concept SA, Contraves Advanced Devices Sdn Bhd, Contraves Electrodynamics Sdn Bhd and Tyco Fire, Security & Services Malaysia Sdn Bhd, as well as iXblue SAS, iXblue Sdn Bhd and Protank Mission Systems Sdn Bhd.

      Also included are Bank Pembangunan Malaysia Bhd, AmBank Islamic Bhd, AmBank (M) Bhd, MTU Services, Affin Hwang Investment Bank Bhd, Bank Muamalat Malaysia Bhd, Affin Bank Bhd, Bank Kerjasama Rakyat Malaysia Bhd, Malayan Banking Bhd (Maybank) and Kuwait Finance House <-

      Hapus
    2. palu gada29 Mei 2021 22.55

      In a bourse filing, Boustead, which is 59.44%-owned by Lembaga Tabung Angkatan Tentera (LTAT), announced that BNS had applied with the Kuala Lumpur High Court pursuant to Sections 366 and 368 of the Companies Act 2016 for, among others, the following orders:

      An order pursuant to Section 366(1) of the act to summon meetings of the creditors of BNS or any class of them for the purpose of considering and, if deemed appropriate, to approve with or without modification a proposed scheme of arrangement and compromise between BNS and its creditors; and
      A restraining order pursuant to Section 368 of the act whereby, among others, all proceedings and/or further proceedings and/or future proceedings in any action or proceedings against BNS and/or its assets, including but not limited to court, winding-up and arbitration proceedings as well as any intended or future proceedings ("the restraining order"). The restraining order excludes the financial institution creditors of BNS.

      To recap, in December 2011, BNS received a letter of award from the Ministry of Defence to design, construct, equip, instal, commission, integrate, test and conduct trials and deliver six Second Generation Patrol Vessels or Littoral Combat Ships (Frigate Class) (LCS) at a contract value of RM9 billion.

      The LCS contract was originally slated for completion in 2019, and is hanging in the balance, with a large amount of funds already drawn down but none of the vessels completed.

      https://www.theedgemarkets.com/article/high-court-decide-boustead-naval-shipyard-restraining-order-against-creditors-june-2

      ---------------------


      angkat beritanya donk min, WARGANYET KL kan butuh asupan berita dalam negeri mereka lho, apalagi soal LCS yg sangat ditunggu2 RM-9 bilyun duwit yg katanya TUNAI tp BO'ONG haha!戊戊戊

      Hapus
  39. Negara lain yang memberi dana pembelian aset guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam KUWAIT FINANCE HOUSE & MTU SERVICE JERMAN yg membiayai LCS Maharogol.. wkwkwkwkwk

      Hapus
  40. Biarlah indon hayal terus, geng songlap bansos tu tak akan tinggal diam, diorang akan suruh agen kroni sakat rencana shoping militer indon, contoh ade pengamat militer pro Israel dan cina akan cakap kesana kemari agar shopping gagal, hakikatnya diorang cari project songlap project infrastruktur.. Kah kah

    BalasHapus
  41. Partai songlap tanya budget 1.700 triliun teramat tak masuk akal,... Amerika tu dah berpuluh ribu triliun oke jer, tapi nape bansos songlap tak banyak cakap? Kih kih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jenguk sana Rizieq Shihab dan Munarman di Rutan Mabes Polri..

      Jangan lupa bawa kipas angon atau AC biat Rizieq Shihab yg kepanasan di penjara.. wkwkwkwkwk

      Hapus
  42. Malah ketahuan BUNGA BOND SAMURAI INDON MAHAL 2 KALI LIPAT MALAYSIA.... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
  43. Ade pengamat pertahanan pompuan, cakap ini itu, hakikatnya diorang tu pro Yahudi dan pro cina, tak beri solusi asal shoping gagal, tapi background kaki tangan partai apa dah faham dia kah kah

    BalasHapus
  44. Yang buat hutang pemerintah yang bayarnya RAKYAT ya guys... Bukan sebulan... Bukan setahun.... Tapi Berpuluh tahun...

    BEBANAN YANG LAMA...

    BalasHapus
  45. So percayalah, tak akan ade tambahan aset, kerena partai songlap tu sememangnya tak mengerti defense, diorang tu faham cara Konspirasi songlap jer, macam sakat KPK kah kah

    BalasHapus
  46. Apa pun komenmu pur,cuma jdi spam disini! Gak ada efeknya

    BalasHapus
  47. So tau je lar, partai songlap tu pengurus pusat diorang diisi kroni Xie jie ping... Apa nak heran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti terus akun nya
      Tp orang nya ttp sama dah ketahuan

      Hapus
  48. Pengembalian Utang Kereta Cepat Makan Waktu 200 Tahun


    Indonesia akan menjadi negara pertama di ASEAN yang memiliki kereta cepat seperti Jepang dengan Shinkansen-nya. Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ini akan dioperasikan pada 2020 mendatang. Dana yang dikeluarkan dalam proyek ini ditaksi mencapai 6,02 miliar dolar AS atau setara Rp86,04 triliun.

    Lagi-lagi untuk membiayai proyek kereta api cepat itu Indonesia berutang kepada Cina. Kebutuhan pendanaan akan dipenuhi lewat utang dari China Development Bank (CDB) sebesar 75 persen dan 25 persen dari ekuitas pemilik saham. Pemegang saham KCIC (Kereta Cepat Indonesia Cina), adalah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia sebesar 60 persen dan konsorsium perusahaan Cina sebesar 40 persen.

    Vice Director Indef, Eko Listiyanto menilai proyek prestisius ini memang mahal namun sudah menjadi keputusan pemerintah dan harus tetap dikerjakan walaupun idealnya kereta cepat itu untuk jarak jauh.

    “Sebetulnya untuk ke Bandung kita sudah ada tol dan kereta biasa,” ujar Eko kepada Fajar Indonesia Network (FIN), kemarin (14/7).

    Menurut dia, sekalipun tidak membebani secara langsung ke APBN karena pendanaan di bebankan pada BUMN dan konsorsium China. Namun menurutnya akan sangat sulit untuk bisa mengembalikan biaya investasi hanya dengan penjualan tiket saja.

    Kalau dihitung investasi Rp86 triliun, dengan penjualan tiket per hari Rp1 miliar paling tidak diperlukan waktu 200 tahun lebih untuk mencapai angka tersebut.

    BalasHapus
  49. Nah 200 tahun hutangnya baru habis... Berapa generasi tu bro.. Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada ngaruh nya pur,jgn kyk spam aja
      MDR MMP sepi ya,apa krn efek lockdown total

      Hapus
  50. 7,6M vs 200M dia pikir besar bunganya sama?
    Itupun tak paham....parah gaesss..

    LoL

    BalasHapus
  51. Hahahaha .. Indon ini memang betol-betol Sembang .. Bodoh Sombong ... DEmi "prestige" .. apa yang ada dibadan pun boleh digadaikan ke China ...

    BalasHapus
  52. Paraah..parah..
    Demi bela diri, orang KL rela ngawur..

    Fiuuuhhh...

    Yup, parah...

    BalasHapus
  53. Cakap hutang,mang malon tak pernah hutang di dunia ya pur?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh... Beza... Yang sebelah NGUTANG DENGAN BUNGA HUTANG TERTINGGI DIASEAN... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    2. Lucu kmu pur,
      Bayar bungamya aja malon bisa bangkrut 不不
      Gak usah sok suci negaramu tuh

      Hapus
  54. Wkwkwkwkwkkw...BELI ASET saja mencari negara lain mana mahu bayarkan... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak usah ketakutan gt pur,klo nambah aset nnti,
      Kamu cukup nntn aja

      Hapus
  55. Wkwkwkkwkkwwk.... JOM CARI CALON NEGARA yang mahu mendanai pembelian aset.. Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  56. Gempur Spam efek MDR MMP beritanya hanya SEWA

    BalasHapus
  57. Wkwkkwwkwkwkw... Kerana itu saya katakan NGUTANG malah BANGGA... KAMI SHOPING terus.. Tapi dia lupa yang menanggungnya rakyat... Pelbagai yuran dan cukai bakal dikenakan ya... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga PETROL, PPN Malon itu ke yg sudah naik buat bayar HUTANG.. wkwkwkwkwkwkwk

      Belom lagi jual SAHAM Petronas, IHH Berhad, Bandara Subang buat bayar HUTANG.. wkwkwkwkwk

      Hapus
  58. Salam KUWAIT FINANCE HOUSE & MTU SERVICE JERMAN yg membiayai LCS Maharogol.. wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  59. palu gada28 Mei 2021 22.46

    KL PARAH PINJAM JEPUN SEDJAK 40 tahun laluw...
    ehh uda lunas blom, masa pinjam lagi haha!

    pantesan pindah KE KAKAK TERTUA ama KUWAIT FINANCE HOUSE, ketauan uda mepet tuch limit SETAN KREDITNYA haha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. blomlahhh...kasbonnya sedjak dari PM-7 berkuasa...kebayang, nariknya brp kali tuch haha!不不不

      apalagi laporan data Jabatan Audit Negara (JAN)-> BEPEKAnya KL

      tiap tahun, baru dapat pinjaman SAMURAI BONBON uda terbang ke TOKO KLONTONG WUHAN buat cicilan si LeMeS dan lainnya haha!
      GALI LOBANG TUTUP LOBANG...

      2019:59%
      2020:60%

      Hapus
    2. Malon kan gak bisa berhutang lagi,bayar bunganya aja bisa bangkrut

      Hapus
  60. NGUTANG lagi... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  61. palu gada28 Mei 2021 22.43
    baruw bunga...lah ini HUTANG DOBEL 100 vs 200 gaesz...

    60% pinjaman baruw dapat uda muter buat BAYAR HUTANG...KL KOMEDI PUTER gaesz haha!

    BalasHapus
  62. palu gada28 Mei 2021 22.09

    ajegile..KL uda guna SAMURAI BONBON sedjak 40 tahun laluw,
    sedjak PM 7 memegang kendali KL,

    skrg lanjut lagi..SENANG HUTANG RUPANYA, tp kali ini->PINJAM UANG JEPUN utk BAYAR HUTANG haha!五五五

    inget gaesz, bukan bunga lagi, tapi nak bayar HUTANG...krik..kriikkk...

    ------------------------

    Malaysia mohon pinjaman dari Jepun untuk bayar hutang
    https://www.youtube.com/watch?v=zGC0KE-0b90

    BalasHapus
  63. palu gada28 Mei 2021 22.01

    ahh baruw 2015, KL donk uda guna SAMURAI BONBON dari lebih dari brp taon gaesz, sila baca dibawah...haha!

    ini kata PM-7, bukan WARGANYET KL yg 1 cc ituw gaesz haha!

    -----------------------------------------
    "Perdana Menteri, Tun Dr Mahathir Mohamad meminta Jepun memberi kredit yen kepada Malaysia dan rakan sejawatannya, Shinzo Abe berjanji akan mempertimbangkan permohonan itu.

    Dr Mahathir berkata, beliau membangkitkan perkara itu kepada Abe pada pertemuan dahulu mengenai pinjaman mudah Jepun kepadanya ketika menjadi perdana menteri sebelum ini, dengan kadar faedah hanya 0.7% yang dibayar balik lebih 40 tahun.

    “Pada masa itu, kedudukan kewangan Jepun sangat baik. Namun kali ini, kita juga meminta beliau menimbang memberikan kredit yen kepada Malaysia dan beliau bersetuju menimbangkannya."

    Malaysia mohon pinjaman dari Jepun untuk bayar hutang
    https://www.youtube.com/watch?v=zGC0KE-0b90

    BalasHapus
    Balasan
    1. palu gada28 Mei 2021 22.07

      ajegile..KL uda guna SAMURAI BONBON sedjak 40 tahun laluw, sedjak PM 7 memegang kendali KL, skrg lanjut lagi..SENANG HUTANG RUPANYA, tp kali ini

      PINJAM UANG JEPUN utk BAYAR HUTANG haha!五五五

      inget gaesz, bukan bunga lagi, tapi HUTANG...krik..kriikkk...

      Hapus
  64. @Gempurwaria aka Asrizal Rusli

    Harga PETROL, PPN di Malon itu ke yg sudah naik buat bayar HUTANG.. wkwkwkwkwkwkwk

    Belom lagi jual SAHAM Petronas, IHH Berhad, Bandara Subang buat bayar HUTANG.. wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  65. Beli aset pertahanan mau NGUTANG SELAMA 20 TAHUN lebih... WKWKKWKWKWKW

    MISKIN ya guys...

    BalasHapus
  66. NGUTANG 20 TAHUN ya guys.. Kasihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. NGUTANG 40 TAHUN ya guys ke KUWAIT FINANCE HOUSE & MTU SERVICE JERMAN.. Kasihan

      Hapus
  67. Indef: Bunga Utang Indonesia Lebih Mahal Dibandingkan Negara Lain, Kok Bisa?


    Ekonom Senior Indef Drajad Wibowo mengkritisi bunga atau imbal hasil utang yang ditawarkan pemerintah Indonesia kepada investor asing terlalu mahal.

    Apalagi, surat utang yang diterbitkan oleh pemerintah untuk membiayai stimulus penanganan virus Corona (Covid-19) saat ini. Dia memberikan perbandingkan antara imbal hasil obligasi global yang diterbitkan pemerintah Indonesia dan Filipina.

    Biaya utang kita mahal, ini baru saja terjadi saat Bendahara Nasional Filipina mengatakan negara mereka mengeluarkan global bond dalam redenominasi dolar sebesar US$2,3 miliar dalam jangka waktu 10 tahun dan 25 tahun. Itu satu tahun kuponnya hanya 2,47 persen," katanya dalam diskusi webinar yang digelar Bravos Radio, Senin (29/6/2020).

    Angka tersebut, lanjutnya, lebih rendah dibandingkan imbal hasil yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga PETROL, PPN di Malon itu ke yg sudah naik buat bayar HUTANG.. wkwkwkwkwkwkwk

      Belom lagi jual SAHAM Petronas, IHH Berhad, Bandara Subang buat bayar HUTANG.. wkwkwkwkwk

      Kasihan.. kasihan.. kasihan.. wkwkwkwk

      https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2021/05/10/pakar-ekonomi-tegah-jual-saham-tampung-defisit-belanjawan/?fbclid=IwAR1U0Wcejclo_8GsSbrWw74K8TiScN54cTakXuRSb2xNu3ZQ8lSY4UhviYU

      Hapus
    2. palu gada28 Mei 2021 22.43
      baruw bunga...lah ini HUTANG DOBEL 100 vs 200 gaesz...

      60% pinjaman baruw dapat uda muter buat BAYAR HUTANG...KL KOMEDI PUTER gaesz haha!

      Hapus
  68. NGUTANG 40 TAHUN ya guys ke KUWAIT FINANCE HOUSE & MTU SERVICE JERMAN buat bangun LCS Maharogol.. Kasihan.. wkwkwkwk

    BalasHapus
  69. NGUTANG 30 TAHUN ya guys ke WUHAN CHINA buat bangun KD LeMeS... Kasihan.. wkwkwkwk

    BalasHapus
  70. Masa orang klaim kaya tapi beli aset pun NGUTANG terus...? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa orang lulusan top university tapi kok TOLOL terus? Wkwkwk wkwkwk

      Hapus
  71. Masa orang klaim kaya, grade A tapi beli aset pun NGUTANG dan SEWA terus...? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
  72. @Lae Situngkir

    "RAMPOKLAH TETANGGAMU YG SEDANG KEBAKARAN.....by: Lobster Emas "

    https://youtu.be/VWsqg5dyyQQ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi jelas permainan apa yg sedang dimainkan......️

      "Mencari cuan dari RIBA !!!"

      Gak perduli bagaimana negara ini bisa melunasi hutang 1760 Trilyun.....yang penting fulus udah di tangan dan dibayar lunas di depan ☝️

      Hapus
    2. Jadi teringat antusiasme beberpa mentri (non menhan) kepada fregat IVER....bahkan di situs nya PT PAL ditulis kalo mentri ini sudah mengumumkan bahwa RI akan membeli 2 unit fregat IVER

      Background dari putri pemilik perusahaan agen alutsista pengadaan fregat ini adalah : "Agen yg mencarikan pinjaman !!!".....dan silahkan ditebak, orang mana dia ️

      Hapus
    3. Adanya Agen Jian 10 dan Jian 20



      kita sudah punya F 16, kita sudah punya Sukhoi dan sekarang kita ingin membuat Skuadron Jian. Jian kurang apa canggihnya, Jian hampir sama dengan Sukhoi. Jian-10. Beli dong Jian-10, pasti China memberi kemudahan. Potong kuping saya kalau tidak.

      Link :

      https://m.merdeka.com/khas/keamanan-laut-china-selatan-tergantung-keberanian-indonesia-wawancara-connie-bakrie-2.html

      Hapus
    4. Catatan Tengah
      Connie Rahakundini Bakrie, Dulu Pengamat, Kini Pebisnis Persenjataan

      https://rmol.id/amp/2018/03/10/330070/https-rmol-id-read-2018-03-10-330070

      Hapus
  73. https://www.viva.co.id/amp/arsip/218131-malaysia-utang-emas-kerajaan-pagaruyung

    Dasar kerajaan beruk sudah jadi kerajaan maling coba pula nak tipu2..pur bilang ke raja berukmu,buat kembalikan emas kerajaan pagaruyung

    BalasHapus
  74. 126 m dolar hutang berjalan gak mampu dilunasi tambah lagi 125 m, vaksin covid hutang lagi shgga refocusing 50% mau tambah lagi 125 m bisa2 kedepan refocusing jadi 90% shgga intansi cuma makan gaji tok doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tukang_semen30 Mei 2021 05.51

      @salman!!! Lu yg msh di gaji sama pemerintah aja msh banyak cingcong,. Krisis 98 yg parah aja PNS msh dpt gaji tho.. Skrg ente tanya diri ente sendiri dalam hati, sebagai PNS apa iya semua aset lu punya di laporkan ke LHKPN?? Apa jangan2 Lu ngebacot buat ngelindungi aset lu yg gk kecium pajak.. Zaman dulu aja kita ngutang alutista puluhan tahun baru lunas,.. Hasilnya lu lahir, makan, tidur, kencing, berak di Indonesia ini dengan tenang dan damai tho..!! Nasionalisme lu kerdil salman!!!

      Hapus
    2. Tukang_semen30 Mei 2021 05.55

      @salman!! Pemerintah dalam mengajukan utang PLN semua pasti dengan banyak pertimbangan yg matang.. Ente yg otaknya msh sepanjang bendul korek api komen seolah2 ente lebih jago dan pintar dari para pemikir2 di pemerintahan dan di DPR sana.. Mending lu cuci muka, mandi, jgn lupa sikat gigi bersihkan jigong lu yg bau iler bekas semalam..apa sbg PNS lu makan gaji buta kali dari pemerintah.. Gk danta lu salman

      Hapus