14 Mei 2021

KAI Proposes Developing Indigenous Military Transport Aircraft

14 Mei 2021

GCI of military transport aircraft (image : KAI)

Korea Aerospace Industry (KAI) has released a promotional video showing computer-generated imagery (CGI) of the multirole military transport aircraft the company is proposing to develop for the South Korean military as well as for export.

The video, which was unveiled during the Aerospace Conference 2021 held on 11–13 May at the Air Force Hotel in Seoul, shows a rendering of the proposed design for the future multirole aircraft.

The images reveal that the company aims to develop a medium-size, twin-engined platform with capabilities that include troop/cargo transport, support of special forces operations, and the launch of small satellite-carrying rockets into space.

The company also envisions developing a maritime patrol variant capable of conducting anti-submarine warfare operations, of an armed gunship version capable of carrying air-to-surface missiles, and of an aerial tanker variant capable of refuelling, among other things, the new KAI KF-21 fighter aircraft and possibly large unmanned aerial vehicles.

The move comes after KAI chief executive officer Ahn Hyun-ho said during a first-quarter results presentation on 2 April that the company is in the process of making proposals to the South Korean military about the aircraft, development of which could begin in late 2025 and be completed by 2031 should the South Korean government and national assembly grant their approval.

110 komentar:

  1. Balasan
    1. Coba tebak.....nanti kalo sudah jadi, negara mana yg pertama kali ditawari sbg konsumen perdananya 🤗

      Hapus
  2. Akun abal2 admin pengejar postingan silakan ngetroll

    BalasHapus
  3. Bila sebut korea teringat SEBELAH NUNGGAK BAYARAN... wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  4. Sudah dibayar NUNGGAK BAYARAN tu guys.... Belum kan... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pur lockdown lagi keee.enqkkk tambah teruk yahhh neagara korangg.wkwkkwkwk

      Hapus
  5. Bila ingat nunggak bayaran teringat tetangga kesayangan tunggak denda ke singaporno,kesian project kereta api cepat batal malon tak de duit..

    Wkwkwkkkwkwkwkkwkwkkwwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwwkkwkwkkwkwkwkkwwkkwwkkwkwkwkwkkkwkwwkkkwkkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwk

    BalasHapus
  6. Bila nak tengok Heli Kecik dan salah potong ingat Jiran sebelah .. cam pemalas, sombong, sok kaya tapi tak de Wang 💉🐖🐖😷

    BalasHapus
  7. Resi Hambalang dibujuki supaya mau ikut kerja keras bikin IFX.....sementara kita lengah karena tenaga, pikiran dan duitnya diforsir utk kerja bakti, lah si SOKOR malah nikung dari belakang 😣😣😣

    Emang enak ya maen dari belakang.....🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Batalin saja KFX, mending duitnya buat beli yg siap terbang lebih aman. daripada ntar kayak duit Bansos yg di songlap...aje gile

      Hapus
  8. MALAYSIA dah bayar la denda... Sebelah tu dengarnya mau jual saham ke China kereta cepat... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  9. malah tol jalan dijual untuk menutup hutang.... muantab...

    LENDER bersedia memberi HUTANG...wkwkwkwkw

    BalasHapus
  10. Kesian malon,pengen punya kereta cepat seperti indo malah batal,tak punya duit belagak,akhirnya tunggak denda ke singaporno..


    Wkwkkwkwkwkwkwkwkkwwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwwkwkwkkkwkwkwkwkwkkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  11. sudah guna UTANG CHINA projek kereta cepat...akhirnya akibat hutang tak mampu dibayar maka SAHAM pula terpaksa dijual ke CHINA untuk menampung projek yang mangkrak... parah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fuuuurr malon makin tertinggal ya dari indo..

      Bye..bye...malooooon

      Wkwkwkwkwkkwkwkkwwkkwkwkwwkwkwkkwkwkwkwkwkkwwkkkwkwkkwwkkwkwkwkwkkwkwkwwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  12. Pengembalian Utang Kereta Cepat Makan Waktu 200 Tahun


    Indonesia akan menjadi negara pertama di ASEAN yang memiliki kereta cepat seperti Jepang dengan Shinkansen-nya. Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ini akan dioperasikan pada 2020 mendatang. Dana yang dikeluarkan dalam proyek ini ditaksi mencapai 6,02 miliar dolar AS atau setara Rp86,04 triliun.

    Lagi-lagi untuk membiayai proyek kereta api cepat itu Indonesia berutang kepada Cina. Kebutuhan pendanaan akan dipenuhi lewat utang dari China Development Bank (CDB) sebesar 75 persen dan 25 persen dari ekuitas pemilik saham. Pemegang saham KCIC (Kereta Cepat Indonesia Cina), adalah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia sebesar 60 persen dan konsorsium perusahaan Cina sebesar 40 persen.

    Vice Director Indef, Eko Listiyanto menilai proyek prestisius ini memang mahal namun sudah menjadi keputusan pemerintah dan harus tetap dikerjakan walaupun idealnya kereta cepat itu untuk jarak jauh.

    “Sebetulnya untuk ke Bandung kita sudah ada tol dan kereta biasa,” ujar Eko kepada Fajar Indonesia Network (FIN), kemarin (14/7).

    Menurut dia, sekalipun tidak membebani secara langsung ke APBN karena pendanaan di bebankan pada BUMN dan konsorsium China. Namun menurutnya akan sangat sulit untuk bisa mengembalikan biaya investasi hanya dengan penjualan tiket saja.

    Kalau dihitung investasi Rp86 triliun, dengan penjualan tiket per hari Rp1 miliar paling tidak diperlukan waktu 200 tahun lebih untuk mencapai angka tersebut.

    Eko menyarankan sebaiknya untuk bisa memperoleh pengembalian lebih cepat harus ada pengembangan pendapatan lain di luar tiket, seperti dari iklan, pembukaan gerai-gerai di area stasiun dan pengembangan kawasan ekonomi bisnis di sekitarnya.

    “Jika gagal mengembangkan pendapatan di luar tiket tentunya dapat berdampak pada kesehatan keuangan yang membangun BUMN, harusnya investor pasti sudah berhitung kalau ada pendapatan lain diluar tiket yang memberikan potensi pengembalian dana investasi lebih cepat,” ungkap Eko.

    Direktur Utama PT KCIC Chandra Dwiputra, beberapa waktu lalu sempat menyampaikan pada awak media, jumlah utang yang bisa cair sampai akhir 2019 sebesar 60 persen dari komitmen pinjaman sebesar 4,5 miliar dolar AS.




    link
    https://fin.co.id/2019/07/15/pengembalian-utang-kereta-cepat-makan-waktu-200-tahun/

    BalasHapus
  13. parah... selama 200 TAHUN.... belum 200 Tahun pun saham bakal dikuasai CHINA...wkwkwkwkkw Parah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan kasi link berita cuma baca judulnya aja isinya nggak, emang beruk bego... Troll aja bisanya otak kosong

      Hapus
    2. Berbanding Malonte Sewa Merdeka sampai 999 Tahun .. apa kata Dunia Pur .. Merdeka lah dengan usaha sendiri jangan mengemis di beri Kemerdekaan .. makanya sampai sekarang banyak rakyat Malon pada pemalas .. cam sial Malon nih 🤣🙈

      Hapus
  14. Malon cukup guna kereta jaman cowboy aja y fuuuuurrr,kereta guna batu bara..

    Wkwkwkwkkwwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwwk

    BalasHapus
  15. MALON Rugi 3x dari PROYEK Kereta Cepat (HST)... wkwkwkwkwkwk.. bwahahaha.. GOBLOK, TOLOL, DONGO..

    1. Proyek HST Malon HUTANG dari CHINA.

    2. Proyek HST Batal harus bayar DENDA + bayar Cicilan HUTANG ke CHINA.

    3. Proyek HST Batal harus bayar DENDA ke SINGAPORE.

    Ini buktinya.. Silahkan dibaca..

    👇👇👇👇

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210405193200-4-235467/mirip-ri-malaysia-dimodali-china-triliunan-di-proyek-kereta

    BalasHapus
  16. Liat gemfur semakin jealous,ge makin suka..asyiiiik

    Wkwkkwkkwkwkwkwkkwkkwkwkkwkkwkwkwkwkwkkkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkkwkkwkwkwkkwkwkwk

    BalasHapus
  17. Malon beli Vaksin Covid pun NGUTANG ke Negara Lain dan harus jual Asset Negara guys.. wkwkwkwkw..

    https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2021/05/10/pakar-ekonomi-tegah-jual-saham-tampung-defisit-belanjawan/?fbclid=IwAR1U0Wcejclo_8GsSbrWw74K8TiScN54cTakXuRSb2xNu3ZQ8lSY4UhviYU

    BalasHapus
  18. kereta cepatbakal menjadi Milik China di luar china buat apa nak BANGGA kan....wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  19. Akibat RASUAH 1MDB jadi harus Jual SAHAM Petronas, IHH Berhad, Bandara SUBANG, Bayar Denda Ke Singapore dan China dan buat beli Vaksin COVID.... wkwkwkwk.. PARAH..

    https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2021/05/10/pakar-ekonomi-tegah-jual-saham-tampung-defisit-belanjawan/?fbclid=IwAR1U0Wcejclo_8GsSbrWw74K8TiScN54cTakXuRSb2xNu3ZQ8lSY4UhviYU

    https://www.google.com/amp/s/malaysiachoicekini.wordpress.com/2019/09/02/khazanah-rugi-ihh-untung-dijual-kepada-jepun/amp/

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    BalasHapus
  20. Pengembalian Utang Kereta Cepat Makan Waktu 200 Tahun


    Indonesia akan menjadi negara pertama di ASEAN yang memiliki kereta cepat seperti Jepang dengan Shinkansen-nya. Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ini akan dioperasikan pada 2020 mendatang. Dana yang dikeluarkan dalam proyek ini ditaksi mencapai 6,02 miliar dolar AS atau setara Rp86,04 triliun.

    Lagi-lagi untuk membiayai proyek kereta api cepat itu Indonesia berutang kepada Cina. Kebutuhan pendanaan akan dipenuhi lewat utang dari China Development Bank (CDB) sebesar 75 persen dan 25 persen dari ekuitas pemilik saham. Pemegang saham KCIC (Kereta Cepat Indonesia Cina), adalah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia sebesar 60 persen dan konsorsium perusahaan Cina sebesar 40 persen.

    Vice Director Indef, Eko Listiyanto menilai proyek prestisius ini memang mahal namun sudah menjadi keputusan pemerintah dan harus tetap dikerjakan walaupun idealnya kereta cepat itu untuk jarak jauh.

    “Sebetulnya untuk ke Bandung kita sudah ada tol dan kereta biasa,” ujar Eko kepada Fajar Indonesia Network (FIN), kemarin (14/7).

    Menurut dia, sekalipun tidak membebani secara langsung ke APBN karena pendanaan di bebankan pada BUMN dan konsorsium China. Namun menurutnya akan sangat sulit untuk bisa mengembalikan biaya investasi hanya dengan penjualan tiket saja.

    Kalau dihitung investasi Rp86 triliun, dengan penjualan tiket per hari Rp1 miliar paling tidak diperlukan waktu 200 tahun lebih untuk mencapai angka tersebut.

    Eko menyarankan sebaiknya untuk bisa memperoleh pengembalian lebih cepat harus ada pengembangan pendapatan lain di luar tiket, seperti dari iklan, pembukaan gerai-gerai di area stasiun dan pengembangan kawasan ekonomi bisnis di sekitarnya.

    “Jika gagal mengembangkan pendapatan di luar tiket tentunya dapat berdampak pada kesehatan keuangan yang membangun BUMN, harusnya investor pasti sudah berhitung kalau ada pendapatan lain diluar tiket yang memberikan potensi pengembalian dana investasi lebih cepat,” ungkap Eko.

    Direktur Utama PT KCIC Chandra Dwiputra, beberapa waktu lalu sempat menyampaikan pada awak media, jumlah utang yang bisa cair sampai akhir 2019 sebesar 60 persen dari komitmen pinjaman sebesar 4,5 miliar dolar AS.




    link
    https://fin.co.id/2019/07/15/pengembalian-utang-kereta-cepat-makan-waktu-200-tahun/

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAntab y fuuuuur indo punya kereta cepat,malon kapan fuuuuurr???



      Asyiiiik gemfur makin panas

      Wkwkwkwkkwkwwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwwkwkkwkkkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkwwkwkwwkwkkwkwkwkwkwwkwkwkwkkwkwwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Bego kok dipelihara pur pur

      Hapus
  21. Jangankan project besar yang mahal,malon beli kapal perang kecikpun musti utang cina..asyiiiiik


    Wkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwwkwkkwkwwkkwkwwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwwkkwkwkkwwkwwkwkkwkwwkwkwk

    BalasHapus
  22. Katanya Malon anti HUTANG.. wkwkwkwkwk..

    Ini buktinya MALON doyan HUTANG.. wkwkwkwk

    Setelah kantoi belanja RM600 bilion dan nak korek dana KWAN sebanyak RM16.9 bilion, Menteri Kewangan PN beri alasan kerajaan terbeban dengan hutang RM32 bilion 1MDB pulak.

    Dah mula cakap macam Guan Eng ni walaupun ini bulan Ramadan.

    Ratib hutang 1MDB tapi tak jelaskan berapa dana yang sudah dibayar balik dan aset-aset yang masih dalam 1MDB.

    Ini realitinya.

    Hutang 1MDB ditinggal BN: RM32.2 bilion
    Hutang 1MDB pada tahun 2021: RM32.3 bilion
    (satu sen prinsipal hutang pun tak pernah dibayar PH dan PN sejak PRU14)

    Dana diperolehi dan diumum kerajaan setakat ini:
    - dikembalikan oleh DOJ: RM2.7 bilion
    - penjualan kapal Equanimity: RM523 juta
    - penyelesaian Riza Aziz: RM443 juta
    - penyelesaian Goldman Sachs: RM16.1 bilion
    - penyelesian Ambank: RM2.83 bilion
    - penyelesaian Deloitte's: RM324 juta
    - penjualan 60% Bandar Malaysia tahun 2019: RM7.41b
    - penjualan tanah Pulau Indah milik 1MDB: RM416 juta
    - penjualan tanah Pulau Pinang milik 1MDB: RM2.7 bilion

    Jumlah yang telah diambil balik kerajaan setakat ini: RM33.4 bilion
    (ke mana perginya duit ini dan kenapa tak guna untuk selesaikan sepenuhnya hutang RM33.2 bilion 1MDB?)

    Dana belum diumum kerajaan:
    - penyelesaian KPMG: dlm rundingan
    - penyelesaian Wong & Partners: dlm rundingan
    - penjualan Bangunan Exchange 106: belum diumum
    - penyelesian dengan IPIC, Abu Dhabi (masa BN ianya sebanyak RM21 bilion): dlm rundingan

    Aset yang masih tinggal dlm 1MDB
    - penjimatan dari penyelesaian IPP berat sebelah ketinggalan PM4 (sebab itu, rizab tunai Petronas naik ke RM176b tapi semua telah dikikis PH dan PN melalui dividen tinggi) Sekitar RM50 bilion
    - Pembinaan dan naik taraf 8 pangkalan MINDEF termasuk Sendayan: RM2.7 bilion
    - Baki 40% kepentingan dalam Bandar Malaysia: 40% dari GDV RM140 bilion
    - 100% TRX: GDV RM40 bilion

    Aset-aset ini belum kira lagi ke?

    Hutang 1MDB membebankan tapi wang RM33.4 bilion dan baki aset 1MDB yang masih bernilai ratusan bilion Ringgit tak ringankan beban ke?

    Aset yang naik RM1.2 trilion oleh kerajaan BN masa saya PM dari RM800 bilion pada akhir 2008 ke RM2 trilion pada akhir 2017 untuk PH jarah dan PN belanja RM600 bilion termasuk tabung KWAN RM16.9 bilion itu tak ringankan beban pulak?

    Wang RM600 bilion yang PM8 kata dia belanja itu, PN dapat dari mana? PN menabung dari kecil ke?

    SOALAN TAMBAHAN bagi kerajaan dan Jkom: Najib yang jadi mastermind untuk curi RM2.6b tapi orang lain yang bayar gantirugi RM33.4 bilion ke?

    BalasHapus
  23. 2 kali rugi guys... sudah terjerat hutang dengan China untuk projek kereta cepat..malah akhirnya saham dijual menjadikan China milik terbesar kereta cepat sebelah...wkwkwkwkwkwk

    PANDAI PERMAINAN CHINA...wkwkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAlon 2 kali rugi fuuur,kereta api cepat ga punya malah punya hutang ke singapore,asyiiiiiik


      Wkwkwkwkwwkkwwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkkwkwwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  24. 200 tahun rakyat sebelah akan membayar hutang ke CHINA... ironinya kereta cepat itu akhirnya milik CHINA selepas mereka memiliki saham terbesar kelak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi pemerintah yang bayar fuuuur,beda sama malon,utangnya pemerintah rakyat harus ikut kumpul koin..asyiiiijk


      Wkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwwkkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwwkwkkwk

      Hapus
  25. Pandai permainan CHINA & SINGAPORE ya.. wkwkwkwk.. MALON Rugi 3x dari PROYEK Kereta Cepat (HST)... wkwkwkwkwkwk.. bwahahaha.. GOBLOK, TOLOL, DONGO..

    1. Proyek HST Malon HUTANG dari CHINA.

    2. Proyek HST Batal harus bayar DENDA + bayar Cicilan HUTANG ke CHINA.

    3. Proyek HST Batal harus bayar DENDA ke SINGAPORE.

    Ini buktinya.. Silahkan dibaca..

    👇👇👇👇

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210405193200-4-235467/mirip-ri-malaysia-dimodali-china-triliunan-di-proyek-kereta

    BalasHapus
  26. Pengembalian Utang Kereta Cepat Makan Waktu 200 Tahun


    Indonesia akan menjadi negara pertama di ASEAN yang memiliki kereta cepat seperti Jepang dengan Shinkansen-nya. Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ini akan dioperasikan pada 2020 mendatang. Dana yang dikeluarkan dalam proyek ini ditaksi mencapai 6,02 miliar dolar AS atau setara Rp86,04 triliun.

    Lagi-lagi untuk membiayai proyek kereta api cepat itu Indonesia berutang kepada Cina. Kebutuhan pendanaan akan dipenuhi lewat utang dari China Development Bank (CDB) sebesar 75 persen dan 25 persen dari ekuitas pemilik saham. Pemegang saham KCIC (Kereta Cepat Indonesia Cina), adalah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia sebesar 60 persen dan konsorsium perusahaan Cina sebesar 40 persen.

    Vice Director Indef, Eko Listiyanto menilai proyek prestisius ini memang mahal namun sudah menjadi keputusan pemerintah dan harus tetap dikerjakan walaupun idealnya kereta cepat itu untuk jarak jauh.

    “Sebetulnya untuk ke Bandung kita sudah ada tol dan kereta biasa,” ujar Eko kepada Fajar Indonesia Network (FIN), kemarin (14/7).

    Menurut dia, sekalipun tidak membebani secara langsung ke APBN karena pendanaan di bebankan pada BUMN dan konsorsium China. Namun menurutnya akan sangat sulit untuk bisa mengembalikan biaya investasi hanya dengan penjualan tiket saja.

    Kalau dihitung investasi Rp86 triliun, dengan penjualan tiket per hari Rp1 miliar paling tidak diperlukan waktu 200 tahun lebih untuk mencapai angka tersebut.

    Eko menyarankan sebaiknya untuk bisa memperoleh pengembalian lebih cepat harus ada pengembangan pendapatan lain di luar tiket, seperti dari iklan, pembukaan gerai-gerai di area stasiun dan pengembangan kawasan ekonomi bisnis di sekitarnya.

    “Jika gagal mengembangkan pendapatan di luar tiket tentunya dapat berdampak pada kesehatan keuangan yang membangun BUMN, harusnya investor pasti sudah berhitung kalau ada pendapatan lain diluar tiket yang memberikan potensi pengembalian dana investasi lebih cepat,” ungkap Eko.

    Direktur Utama PT KCIC Chandra Dwiputra, beberapa waktu lalu sempat menyampaikan pada awak media, jumlah utang yang bisa cair sampai akhir 2019 sebesar 60 persen dari komitmen pinjaman sebesar 4,5 miliar dolar AS.




    link
    https://fin.co.id/2019/07/15/pengembalian-utang-kereta-cepat-makan-waktu-200-tahun/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fuuuur..jangan lupa sumbang koin ya fuuuur


      Wkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkkwwkwkwkkwwkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  27. 1000 tahun rakyat MALON akan membayar hutang ke CHINA senilai 3500 Trilion... Ioninya kereta cepat itu akhirnya batal, bayar denda selepas mereka mencicil HUTANG 71 Trilion Ke CHINA dan 137 Trilion Ke SINGAPORE... wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  28. 1000 tahun rakyat MALON akan membayar hutang ke CHINA senilai 3500 Trilion... Ioninya kereta cepat itu akhirnya batal, bayar denda selepas mereka mencicil HUTANG 71 Trilion Ke CHINA dan 137 Trilion Ke SINGAPORE... wkwkwkwkwk

    Ini buktinya.. Silahkan dibaca..

    👇👇👇👇

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210405193200-4-235467/mirip-ri-malaysia-dimodali-china-triliunan-di-proyek-kereta

    BalasHapus
  29. Biaya Proyek Kereta Cepat Membengkak, WIKA Ingin Kurangi Porsi Saham


    PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) sedang bernegosiasi dengan China Railway International untuk mengurangi porsi sahamnya di PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), akibat semakin membengkaknya dana pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

    Direktur Utama Wijaya Karya atau WIKA Agung Budi Waskito mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan negosiasi terkait dengan porsi Indonesia agar bisa lebih kecil. Negosiasi terus dilakukan dengan pihak dari China.

    “Kita sedang melakukan negosiasi dengan pihak China agar porsi Indonesia bisa lebihkecil daripada 60%,” ujarnya dalam acara Webinar, Rabu (14/4/2021).

    Negosiasi tersebut dilakukan karena adanya pembengkakan pada pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung. Meskipun saat ini masih dihitung, pembengkakan biaya kereta cepat Jakarta-Bandung diperkirakan mencapai 20%.

    “Jadi memang di Kereta Cepat tentunya akan terjadi cost of run yang saat ini sedang di hitung oleh teman-teman KCIC. Berapa besar, tentunya kita akan menunggu berapa besar, tapi yang saya dengar memang kurang lebih hampir 20% tapi sedang dihitung,” jelasnya.

    Jika nantinya pengurangan porsi tersebut berhasil maka akan sangat membantu perseroan. Karena biaya pembengkakan yang terjadi akan ditanggung oleh China.

    “Sehingga harapan kami memang porsi daripada Indonesia ini lebih kecil daripada yang ada sekarang sehingga cost of run yang ada ditanggung oleh pemerintah sana, itu yang sedang kita usahakan,” jelasnya.
    Adapun saat ini porsi pemerintah di perusahaan patungan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) adalah 60%. Sedangkan porsi saham China Railway International adalah 40%.

    Dari porsi saham pemerintah 60% di KCIC, porsi saham Wika mencapai 38%. Selain Wika, pemegang saham PSBI adalah PT Kereta Api Indonesia sebesar 25%, PT Perkebunan Nusantara VIII sebesar 25% dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) sebesar 12%.

    Dari 60% saham PSBI, porsi dari Wika mencapai 38%. Selain Wika, pemegang saham PSBI adalah PT Kereta Api Indonesia sebesar 25%, PT Perkebunan Nusantara VIII sebesar 25% dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) sebesar 12%.



    link
    https://www.idxchannel.com/economics/investasi-kereta-cepat-bengkak-wika-mau-kurangi-saham-di-kcic

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fuuuuurr nanti kalo korang pengen naik kereta cepat sila mampir indo ya fuuuuurrr..


      Wkwkwkwkkwkkwkwkwkkkwwkwkwkkwkwkkwwkwkkkkwkwkwkkwkwkwkwwkkwkkwkwwkwkwkkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwkkwkwkwk

      Hapus
  30. Fuuuuur jangan lupa denda kereta cepatnya d bayar yaaaaa..

    Wkqkwkwkkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkkwwkkwkwkwkkwwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  31. 1000 tahun rakyat MALON akan membayar hutang ke CHINA senilai 3500 Trilion larena RASUAH 1MD.. wkwkwkwk

    Ironinya kereta cepat itu akhirnya batal, bayar denda selepas mereka mencicil HUTANG HST senilai 137 Trilion Ke CHINA dan 109 Trilion Ke SINGAPORE... wkwkwkwkwk

    Ini buktinya.. Silahkan dibaca..

    👇👇👇👇

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210405193200-4-235467/mirip-ri-malaysia-dimodali-china-triliunan-di-proyek-kereta

    BalasHapus
  32. 1000 tahun rakyat MALON akan membayar hutang ke CHINA senilai 3500 Trilion larena RASUAH 1MD.. wkwkwkwk

    Ironinya kereta cepat itu akhirnya batal, bayar denda selepas mereka mencicil HUTANG HST senilai 137 Trilion Ke CHINA dan 109 Trilion Ke SINGAPORE... wkwkwkwkwk

    Ini buktinya.. Silahkan dibaca..

    👇👇👇👇

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210405193200-4-235467/mirip-ri-malaysia-dimodali-china-triliunan-di-proyek-kereta

    BalasHapus
  33. Malah INDON mahu mengurangkan pegangan sahamnya dengan menjual sebehagian sahamnya kepda CHINA menjadikan CHINA sebagai pemegang saham terbesar dalam Projek kereta cepat..

    alasan melepaskan Saham tak mampu menanggung bebanan kos projek yang membengkak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiknya punya kereta cepat,negara yang tak punya kereta cepat sila nonton aja y fuuuuuurr


      Wkwkwkwwkkwkwkwwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwwkwkwkwkwwkwkwwkwkkwk

      Hapus
  34. Kesian malon makin tertinggal dari indo

    Bye..bye malon


    Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwwkwkwkwkwkwkwkkwkwwkkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwk

    BalasHapus
  35. wwkwkwkwkwkwk.. mantap permainan China... untung 2 kali... memberi HUTANG dengan bunga tinggi...malah berjaya menguasai projek kereta cepat milik negara lain...

    UNTUNGnya 2 kali guys....wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap singapore,untung 2x..dapat uang juga dari malon,spore memang smart..

      Wkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkkwkwkwkwkwwkwkkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkkwk

      Hapus
  36. BUat genk malon yang kepanasan liat indo punya kereta cepat sila harakiri berjamaah..


    Wkwkkwkwkwkwkkwwkkwkwkkwkkwkwkkwkwkkwwkkwkwkkkwkkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkkwwkkwkwwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkwwkwk

    BalasHapus
  37. 200 tahun guys HUTANGnya.... berapa keturunan tu mau habis hutangnya dibayar...??? wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elder brother tak punya kereta api cepat kesian.


      Wkwkwwkwkwkwkwkwkkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkkwk

      Hapus
  38. Pandai permainan CHINA & SINGAPORE ya.. wkwkwkwk.. MALON Rugi 3x dari PROYEK Kereta Cepat (HST)... wkwkwkwkwkwk.. bwahahaha.. GOBLOK, TOLOL, DONGO..

    1. Proyek HST Malon HUTANG dari CHINA.

    2. Proyek HST Batal harus bayar DENDA + bayar Cicilan HUTANG ke CHINA.

    3. Proyek HST Batal harus bayar DENDA ke SINGAPORE.

    Ini buktinya.. Silahkan dibaca..

    👇👇👇👇

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210405193200-4-235467/mirip-ri-malaysia-dimodali-china-triliunan-di-proyek-kereta

    BalasHapus
  39. Pengembalian Utang Kereta Cepat Makan Waktu 200 Tahun


    Indonesia akan menjadi negara pertama di ASEAN yang memiliki kereta cepat seperti Jepang dengan Shinkansen-nya. Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ini akan dioperasikan pada 2020 mendatang. Dana yang dikeluarkan dalam proyek ini ditaksi mencapai 6,02 miliar dolar AS atau setara Rp86,04 triliun.

    Lagi-lagi untuk membiayai proyek kereta api cepat itu Indonesia berutang kepada Cina. Kebutuhan pendanaan akan dipenuhi lewat utang dari China Development Bank (CDB) sebesar 75 persen dan 25 persen dari ekuitas pemilik saham. Pemegang saham KCIC (Kereta Cepat Indonesia Cina), adalah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia sebesar 60 persen dan konsorsium perusahaan Cina sebesar 40 persen.

    Vice Director Indef, Eko Listiyanto menilai proyek prestisius ini memang mahal namun sudah menjadi keputusan pemerintah dan harus tetap dikerjakan walaupun idealnya kereta cepat itu untuk jarak jauh.

    “Sebetulnya untuk ke Bandung kita sudah ada tol dan kereta biasa,” ujar Eko kepada Fajar Indonesia Network (FIN), kemarin (14/7).

    Menurut dia, sekalipun tidak membebani secara langsung ke APBN karena pendanaan di bebankan pada BUMN dan konsorsium China. Namun menurutnya akan sangat sulit untuk bisa mengembalikan biaya investasi hanya dengan penjualan tiket saja.

    Kalau dihitung investasi Rp86 triliun, dengan penjualan tiket per hari Rp1 miliar paling tidak diperlukan waktu 200 tahun lebih untuk mencapai angka tersebut.

    Eko menyarankan sebaiknya untuk bisa memperoleh pengembalian lebih cepat harus ada pengembangan pendapatan lain di luar tiket, seperti dari iklan, pembukaan gerai-gerai di area stasiun dan pengembangan kawasan ekonomi bisnis di sekitarnya.

    “Jika gagal mengembangkan pendapatan di luar tiket tentunya dapat berdampak pada kesehatan keuangan yang membangun BUMN, harusnya investor pasti sudah berhitung kalau ada pendapatan lain diluar tiket yang memberikan potensi pengembalian dana investasi lebih cepat,” ungkap Eko.

    Direktur Utama PT KCIC Chandra Dwiputra, beberapa waktu lalu sempat menyampaikan pada awak media, jumlah utang yang bisa cair sampai akhir 2019 sebesar 60 persen dari komitmen pinjaman sebesar 4,5 miliar dolar AS.




    link
    https://fin.co.id/2019/07/15/pengembalian-utang-kereta-cepat-makan-waktu-200-tahun/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cium pantat xi jinping,elder brother pasti d kasih pinjaman utang sama cina fuuuuuurr



      Wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwwkkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkqkwkwkkwkwwkwkwkkwkwkwkwkkwkwk

      Hapus
  40. 1000 tahun rakyat MALON membayar hutang ke CHINA senilai 3500 Trilion karena RASUAH 1MDB.. wkwkwkwk

    Ironinya kereta cepat itu akhirnya batal, bayar denda selepas mereka mencicil HUTANG HST senilai 137 Trilion Ke CHINA dan 109 Trilion Ke SINGAPORE... wkwkwkwkwk

    Ini buktinya.. Silahkan dibaca..

    👇👇👇👇

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210405193200-4-235467/mirip-ri-malaysia-dimodali-china-triliunan-di-proyek-kereta

    BalasHapus
  41. 200 TAHUN tu guys HUTANGNYA....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesian malon tak punya kereta api cepat...


      Wkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkkwwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwwkkwkkwkwkwkwwkwkwkwk

      Hapus
  42. 1000 tahun rakyat MALON membayar hutang ke CHINA senilai 3500 Trilion karena RASUAH 1MDB.. wkwkwkwk

    Ironinya kereta cepat itu akhirnya batal, bayar denda selepas mereka mencicil HUTANG HST senilai 137 Trilion Ke CHINA dan 109 Trilion Ke SINGAPORE... wkwkwkwkwk

    Ini buktinya.. Silahkan dibaca..

    👇👇👇👇

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210405193200-4-235467/mirip-ri-malaysia-dimodali-china-triliunan-di-proyek-kereta

    BalasHapus
  43. sekadar bangga Kereta cepat yang bakal dikuasai CHINA melalui pemilikan saham majoriti malah terikat dengan hutang 200 Tahun untuk projek kereta cepat...apa yang mau dibangga ya guys....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. YAng tak punya kereta api cepat menangis ☝

      Wkwkwkwkwkwwkkwkwwkkwkwkwiwwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwk

      Hapus
  44. Akibat RASUAH 1MDB jadi harus Jual SAHAM Petronas, IHH Berhad, Bandara SUBANG, Bayar Denda Ke Singapore dan China dan buat beli Vaksin COVID.... wkwkwkwk.. PARAH..

    https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2021/05/10/jangan-benar-lapangan-terbang-subang-diambil-alih-kata-mahb/?fbclid=IwAR1YW-Hc885aWEVbtbHV6BNRBx6eXON4AIfws7HlfxvDRYEgv9-xB1Wsr74

    https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2021/05/10/pakar-ekonomi-tegah-jual-saham-tampung-defisit-belanjawan/?fbclid=IwAR1U0Wcejclo_8GsSbrWw74K8TiScN54cTakXuRSb2xNu3ZQ8lSY4UhviYU

    https://www.google.com/amp/s/malaysiachoicekini.wordpress.com/2019/09/02/khazanah-rugi-ihh-untung-dijual-kepada-jepun/amp/

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://m.malaysiakini.com/news/572298

    BalasHapus
  45. 1000 tahun rakyat MALON membayar hutang ke CHINA senilai 3500 Trilion karena RASUAH 1MDB.. wkwkwkwk

    Ironinya kereta cepat itu akhirnya batal, bayar denda selepas mereka mencicil HUTANG HST senilai 137 Trilion Ke CHINA dan 109 Trilion Ke SINGAPORE... wkwkwkwkwk

    Ini buktinya.. Silahkan dibaca..

    👇👇👇👇

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210405193200-4-235467/mirip-ri-malaysia-dimodali-china-triliunan-di-proyek-kereta

    BalasHapus
  46. Bangganya punya kereta api cepat,yang tak punya kereta api cepat sila minggir jauh2..

    Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwwkwkwkwkkwkwkwkwk

    BalasHapus
  47. Fuuuurrr ga bobo syantik dulu y fuuuuur,gw capek fuuuurr..salam bayar denda ke spore y fuuuur..

    Wkwkwkwwkkkwkwwkkwwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwk

    BalasHapus
  48. wkwkwkwkwkw....Kasihan bangga Kereta cepat milik China ya...wkwkwkwkwkwkwkwwk

    muantab permainan CHINA ada negara sudah TERJERAT....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  49. Muantab Pandai permainan CHINA & SINGAPORE ya.. wkwkwkwk.. MALON Rugi 3x dari PROYEK Kereta Cepat (HST)... wkwkwkwkwkwk.. bwahahaha.. GOBLOK, TOLOL, DONGO..

    1. Proyek HST Malon HUTANG dari CHINA.

    2. Proyek HST Batal harus bayar DENDA + bayar Cicilan HUTANG ke CHINA.

    3. Proyek HST Batal harus bayar DENDA ke SINGAPORE.

    Ini buktinya.. Silahkan dibaca..

    👇👇👇👇

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210405193200-4-235467/mirip-ri-malaysia-dimodali-china-triliunan-di-proyek-kereta

    BalasHapus
  50. Akibat RASUAH 1MDB jadi harus Jual SAHAM Petronas, IHH Berhad, Bandara SUBANG, Bayar Denda Ke Singapore dan China dan buat beli Vaksin COVID.... wkwkwkwk.. PARAH..

    https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2021/05/10/jangan-benar-lapangan-terbang-subang-diambil-alih-kata-mahb/?fbclid=IwAR1YW-Hc885aWEVbtbHV6BNRBx6eXON4AIfws7HlfxvDRYEgv9-xB1Wsr74

    https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2021/05/10/pakar-ekonomi-tegah-jual-saham-tampung-defisit-belanjawan/?fbclid=IwAR1U0Wcejclo_8GsSbrWw74K8TiScN54cTakXuRSb2xNu3ZQ8lSY4UhviYU

    https://www.google.com/amp/s/malaysiachoicekini.wordpress.com/2019/09/02/khazanah-rugi-ihh-untung-dijual-kepada-jepun/amp/

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://m.malaysiakini.com/news/572298

    BalasHapus
  51. KA Cepat Bikin Cepat Rakyat Sengsara


    Ibarat anjing menggonggong, kafilah berlalu. Itulah sikap yang ditonjolkan pemerintah terhadap polemik proyek kereta cepat Jakarta- Bandung yang terus menuai pro dan kontra di masyarakat. Pemerintah memastikan, proyek kereta cepat ini yakin bisa terealisasi sesuai target dan menjamin tidak ada kerugian bagi negara, karena dana yang digunakan tidak menggunakan APBN .

    Namun menurut peneliti Forum Indonesia Transparansi Anggaran (FITRA), Gulfino Guevarrato, proyek kereta cepat ini dipastikan bakal menambah beban derita rakyat Indonesia. Pasalnya, mesikpun proyek tersebut tidak menggunakan APBN , tetapi cicilan bunga utang yang harus dibayar kepada pihak China hampir sebesar Rp3 triliun per tahun atas pinjaman US$ 5,5 miliar untuk pembangunan proyek kereta cepat dengan asumsi kurs Rp 13.900 per dollar AS."Kereta cepat hitungan-hitungan tidak masuk untuk bisnis, selain itu rakyat juga akan bertambah beban untuk membayar cicilan utang per tahun hampir Rp3 triliun," ujarnya kepada pers, Senin (15/2).

    Lebih lanjut Gulfino merincikan, jumlah utang kereta cepat sebesar US$ 5,5 jika dikonversi dalam bentuk rupiah dengan nilai kurs Rp13.900 maka jumlah utang sebesar Rp76,45 triliun. Skema pembayaran cicilan terbagi dua yakni 60% atau Rp45,87 triliun dengan bunga 2% pertahun, maka bunga yang harus dibayar Rp1,9 triliun per tahun.

    Sementara sisanya berjumlah 40% atau sebesar Rp30,58 triliun dengan bunga 3,4% pertahun, maka bunga yang harus dibayar sebesar Rp1,1 triliun per tahun. Sehingga jumlah keseluruhan cicilan bunga utang atas pembangunan kereta cepat yang harus dibayar oleh rakyat Indonesia sebesar Rp3 triliun per tahun.

    Ironisnya lagi, kata Gulfino, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dipastikan tidak akan pernah menghasilkan keuntungan bagi anggota konsorsium, meskipun dihitung dalam jangka panjang. Pasalnya, adanya ketidakseimbangan penerimaan dengan pembayaran cicilan dan bunga pinjaman per tahun yang perlu dibayar oleh konsorsium PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ) kepada pihak perbankan China yang menyediakan pinjaman.

    Menurut perhitungan Gulfino, setiap tahunnya KCIC harus membayar cicilan utang dalam dolar sebesar US$64,95 juta dan bunga sebesar USid="mce_marker",3 juta sehingga total cicilan dalam denominasi dolar sebesar US$66,25 juta per tahunnya. Selain itu, KCIC juga harus membayar US$38,37 juta dan bunga sebesar USid="mce_marker",4 juta untuk utang dalam bentuk yuan dengan total US$39,77 juta per tahunnya. "Dengan asumsi nilai tukar yang sudah kami terapkan, maka setiap tahun kita harus bayar utang Rp1,45 triliun.
    Hal ini malah lebih besar dibandingkan estimasi penerimaan kereta cepat yang sebesar Rp1,04 triliun per tahun. Artinya proyek ini memiliki potensi rugi," ungkapnya.

    Terkait penerimaan KCIC , Fitra memperkirakan perusahaan patungan BUMN China dan Indonesia itu hanya mampu menghasilkan pendapatan maksimal Rp2,88 miliar per hari. Dengan kata lain, pendapatan kereta cepat per tahun sebesar Rp 1,04 triliun jika seluruh asumsi perhitungan dipenuhi.



    link
    https://www.indopremier.com/ipotnews/newsDetail.php?jdl=KA_Cepat_Bikin_Cepat_Rakyat_Sengsara&news_id=204764&group_news=RESEARCHNEWS&news_date=&taging_subtype=STOCK&name=&search=&q=&halaman=

    BalasHapus
  52. Muantab permainan CHINA & SINGAPORE.. MALON sudah terjerat HUTANG di Proyek HST dengan CHINA dan SINGAPORE... wkwkwkwk..

    MALON Rugi 3x dari PROYEK Kereta Cepat (HST)... wkwkwkwkwkwk.. bwahahaha.. GOBLOK, TOLOL, DONGOK, IDIOT..

    1. Proyek HST Malon HUTANG dari CHINA.

    2. Proyek HST Batal harus bayar DENDA + bayar Cicilan HUTANG ke CHINA.

    3. Proyek HST Batal harus bayar DENDA ke SINGAPORE.

    Ini buktinya.. Silahkan dibaca..

    👇👇👇👇

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210405193200-4-235467/mirip-ri-malaysia-dimodali-china-triliunan-di-proyek-kereta

    BalasHapus
  53. beban BUNGA hutang kereta cepat saja bakal menjerat APBN sebelah guys....wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  54. TERJERAT......wkwkwkwkwkwkwkkw


    Namun menurut peneliti Forum Indonesia Transparansi Anggaran (FITRA), Gulfino Guevarrato, proyek kereta cepat ini dipastikan bakal menambah beban derita rakyat Indonesia. Pasalnya, mesikpun proyek tersebut tidak menggunakan APBN , tetapi cicilan bunga utang yang harus dibayar kepada pihak China hampir sebesar Rp3 triliun per tahun atas pinjaman US$ 5,5 miliar untuk pembangunan proyek kereta cepat dengan asumsi kurs Rp 13.900 per dollar AS."Kereta cepat hitungan-hitungan tidak masuk untuk bisnis, selain itu rakyat juga akan bertambah beban untuk membayar cicilan utang per tahun hampir Rp3 triliun," ujarnya kepada pers, Senin (15/2).

    BalasHapus
  55. Akibat RASUAH 1MDB jadi harus Jual SAHAM PETRONAS, IHH Berhad, Bandara SUBANG, Bayar Denda serta bayar cicilan Proyek HST Ke Singapore dan China dan beli Vaksin COVID.... wkwkwkwk.. PARAH..

    https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2021/05/10/jangan-benar-lapangan-terbang-subang-diambil-alih-kata-mahb/?fbclid=IwAR1YW-Hc885aWEVbtbHV6BNRBx6eXON4AIfws7HlfxvDRYEgv9-xB1Wsr74

    https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2021/05/10/pakar-ekonomi-tegah-jual-saham-tampung-defisit-belanjawan/?fbclid=IwAR1U0Wcejclo_8GsSbrWw74K8TiScN54cTakXuRSb2xNu3ZQ8lSY4UhviYU

    https://www.google.com/amp/s/malaysiachoicekini.wordpress.com/2019/09/02/khazanah-rugi-ihh-untung-dijual-kepada-jepun/amp/

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://m.malaysiakini.com/news/572298

    BalasHapus
  56. beban BUNGA hutang 1MDB, kereta cepat saja bakal menjerat APBN malon guys....wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  57. yang menangung HUTANG adalah rakyat ya guys....wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  58. yang menangung HUTANG 1MDB adalah rakyat ya guys....wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  59. yang menangung HUTANG Proyek HST gagal dan bayar DENDA adalah rakyat ya guys....wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  60. KA Cepat Bikin Cepat Rakyat Sengsara


    Ibarat anjing menggonggong, kafilah berlalu. Itulah sikap yang ditonjolkan pemerintah terhadap polemik proyek kereta cepat Jakarta- Bandung yang terus menuai pro dan kontra di masyarakat. Pemerintah memastikan, proyek kereta cepat ini yakin bisa terealisasi sesuai target dan menjamin tidak ada kerugian bagi negara, karena dana yang digunakan tidak menggunakan APBN .

    Namun menurut peneliti Forum Indonesia Transparansi Anggaran (FITRA), Gulfino Guevarrato, proyek kereta cepat ini dipastikan bakal menambah beban derita rakyat Indonesia. Pasalnya, mesikpun proyek tersebut tidak menggunakan APBN , tetapi cicilan bunga utang yang harus dibayar kepada pihak China hampir sebesar Rp3 triliun per tahun atas pinjaman US$ 5,5 miliar untuk pembangunan proyek kereta cepat dengan asumsi kurs Rp 13.900 per dollar AS."Kereta cepat hitungan-hitungan tidak masuk untuk bisnis, selain itu rakyat juga akan bertambah beban untuk membayar cicilan utang per tahun hampir Rp3 triliun," ujarnya kepada pers, Senin (15/2).

    Lebih lanjut Gulfino merincikan, jumlah utang kereta cepat sebesar US$ 5,5 jika dikonversi dalam bentuk rupiah dengan nilai kurs Rp13.900 maka jumlah utang sebesar Rp76,45 triliun. Skema pembayaran cicilan terbagi dua yakni 60% atau Rp45,87 triliun dengan bunga 2% pertahun, maka bunga yang harus dibayar Rp1,9 triliun per tahun.

    Sementara sisanya berjumlah 40% atau sebesar Rp30,58 triliun dengan bunga 3,4% pertahun, maka bunga yang harus dibayar sebesar Rp1,1 triliun per tahun. Sehingga jumlah keseluruhan cicilan bunga utang atas pembangunan kereta cepat yang harus dibayar oleh rakyat Indonesia sebesar Rp3 triliun per tahun.

    Ironisnya lagi, kata Gulfino, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dipastikan tidak akan pernah menghasilkan keuntungan bagi anggota konsorsium, meskipun dihitung dalam jangka panjang. Pasalnya, adanya ketidakseimbangan penerimaan dengan pembayaran cicilan dan bunga pinjaman per tahun yang perlu dibayar oleh konsorsium PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ) kepada pihak perbankan China yang menyediakan pinjaman.

    Menurut perhitungan Gulfino, setiap tahunnya KCIC harus membayar cicilan utang dalam dolar sebesar US$64,95 juta dan bunga sebesar USid="mce_marker",3 juta sehingga total cicilan dalam denominasi dolar sebesar US$66,25 juta per tahunnya. Selain itu, KCIC juga harus membayar US$38,37 juta dan bunga sebesar USid="mce_marker",4 juta untuk utang dalam bentuk yuan dengan total US$39,77 juta per tahunnya. "Dengan asumsi nilai tukar yang sudah kami terapkan, maka setiap tahun kita harus bayar utang Rp1,45 triliun.
    Hal ini malah lebih besar dibandingkan estimasi penerimaan kereta cepat yang sebesar Rp1,04 triliun per tahun. Artinya proyek ini memiliki potensi rugi," ungkapnya.

    Terkait penerimaan KCIC , Fitra memperkirakan perusahaan patungan BUMN China dan Indonesia itu hanya mampu menghasilkan pendapatan maksimal Rp2,88 miliar per hari. Dengan kata lain, pendapatan kereta cepat per tahun sebesar Rp 1,04 triliun jika seluruh asumsi perhitungan dipenuhi.



    link
    https://www.indopremier.com/ipotnews/newsDetail.php?jdl=KA_Cepat_Bikin_Cepat_Rakyat_Sengsara&news_id=204764&group_news=RESEARCHNEWS&news_date=&taging_subtype=STOCK&name=&search=&q=&halaman=

    BalasHapus
  61. Pengembalian Utang Kereta Cepat Makan Waktu 200 Tahun


    Indonesia akan menjadi negara pertama di ASEAN yang memiliki kereta cepat seperti Jepang dengan Shinkansen-nya. Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ini akan dioperasikan pada 2020 mendatang. Dana yang dikeluarkan dalam proyek ini ditaksi mencapai 6,02 miliar dolar AS atau setara Rp86,04 triliun.

    Lagi-lagi untuk membiayai proyek kereta api cepat itu Indonesia berutang kepada Cina. Kebutuhan pendanaan akan dipenuhi lewat utang dari China Development Bank (CDB) sebesar 75 persen dan 25 persen dari ekuitas pemilik saham. Pemegang saham KCIC (Kereta Cepat Indonesia Cina), adalah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia sebesar 60 persen dan konsorsium perusahaan Cina sebesar 40 persen.

    Vice Director Indef, Eko Listiyanto menilai proyek prestisius ini memang mahal namun sudah menjadi keputusan pemerintah dan harus tetap dikerjakan walaupun idealnya kereta cepat itu untuk jarak jauh.

    “Sebetulnya untuk ke Bandung kita sudah ada tol dan kereta biasa,” ujar Eko kepada Fajar Indonesia Network (FIN), kemarin (14/7).

    Menurut dia, sekalipun tidak membebani secara langsung ke APBN karena pendanaan di bebankan pada BUMN dan konsorsium China. Namun menurutnya akan sangat sulit untuk bisa mengembalikan biaya investasi hanya dengan penjualan tiket saja.

    Kalau dihitung investasi Rp86 triliun, dengan penjualan tiket per hari Rp1 miliar paling tidak diperlukan waktu 200 tahun lebih untuk mencapai angka tersebut.

    Eko menyarankan sebaiknya untuk bisa memperoleh pengembalian lebih cepat harus ada pengembangan pendapatan lain di luar tiket, seperti dari iklan, pembukaan gerai-gerai di area stasiun dan pengembangan kawasan ekonomi bisnis di sekitarnya.

    “Jika gagal mengembangkan pendapatan di luar tiket tentunya dapat berdampak pada kesehatan keuangan yang membangun BUMN, harusnya investor pasti sudah berhitung kalau ada pendapatan lain diluar tiket yang memberikan potensi pengembalian dana investasi lebih cepat,” ungkap Eko.

    Direktur Utama PT KCIC Chandra Dwiputra, beberapa waktu lalu sempat menyampaikan pada awak media, jumlah utang yang bisa cair sampai akhir 2019 sebesar 60 persen dari komitmen pinjaman sebesar 4,5 miliar dolar AS.




    link
    https://fin.co.id/2019/07/15/pengembalian-utang-kereta-cepat-makan-waktu-200-tahun/

    BalasHapus
  62. 2 kali rugi guys... sudah terjerat hutang dengan China untuk projek kereta cepat..malah akhirnya saham dijual menjadikan China pemilik terbesar kereta cepat sebelah...wkwkwkwkwkwk

    PANDAI PERMAINAN CHINA...wkwkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasihan projek hsr gagal.kene bayar hutang wkwkwkwkwkwk miskinnnn

      Hapus
  63. Muantab permainan CHINA & SINGAPORE.. MALON sudah terjerat HUTANG di Proyek HST dengan CHINA dan SINGAPORE... wkwkwkwk..

    MALON Rugi 3x dari PROYEK Kereta Cepat (HST)... wkwkwkwkwkwk.. bwahahaha.. GOBLOK, TOLOL, DONGOK, IDIOT..

    1. Proyek HST Malon HUTANG dari CHINA.

    2. Proyek HST Batal harus bayar DENDA + bayar Cicilan HUTANG ke CHINA.

    3. Proyek HST Batal harus bayar DENDA ke SINGAPORE.

    Ini buktinya.. Silahkan dibaca..

    👇👇👇👇

    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190725132432-92-415402/malaysia-lanjutkan-proyek-rp139-t-hasil-pinjaman-china

    https://www.google.com/amp/s/m.bisnis.com/amp/read/20210329/620/1374203/malaysia-bayar-kompensasi-pembatalan-proyek-kereta-cepat-rp109-triliun-ke-singapura

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210405193200-4-235467/mirip-ri-malaysia-dimodali-china-triliunan-di-proyek-kereta

    BalasHapus
  64. Kita sudah sampe pada fase pwmbuatan pesawat tempur, tp genk malon masih dalam fase kena kurung yang kedua kalinya......hikikhik

    BalasHapus
  65. Bagi genk malon, bial dalam fase pengurungan jilid 2 ini susah dpt nasi lemak jatah hidup, dimohon hubungi hotel yg jual nasi bungkus terdekat.....hikhikhik

    BalasHapus
  66. Hikmah membuat kfx/ifx,negara kim mluncurkan pswt trnsport military dr nol,tp cukup balance Indonesia reverse enggnring lpd hingga bisa exsport dan skrg bisa bikin submarine..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemimpin tertinggi Korea Selatan Moon Jae-in, baru Korea Utara Kim Jong-un

      Hapus
  67. Sekarang Pembuat senjata MALAS dan ENGGAN melayani bualan-bualan bak beli ini...nak beli itu ,,,kerana semuanya OMDO ...

    Yang pasti mereka sudah muak dan X berminat atau bernafsu lagi untok menjual senjatanya ke Indon Siapa saja mereka: termasuk LM USA (F16 Viper), Dasault France (Rafalle), DSME Korea (KS CBG) etc ...

    Party is Over for Indon

    ---------
    Alman Helvas
    @AHelvas
    ·
    21j
    While Indonesia has announced ambitious plan to acquire many weapon systems until 2024, some OEMs hasn't buy it yet. They still doubt about Indonesian fiscal capacity to materialize such ambitious plan. That's why some OEMs hasn't aggressive yet here to offer their solutions.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha .. Kayaknya mereka sudah. kapok dan Gak mau lagi menjadi korban PRANK Prabowo ...

      Hapus
    2. Xaxaxaxaxaxaxaxa panassss ya xaxaxaxaxaxaxaxa yg d tawari INDONESIA yg ngomel kok malon n gank nasi bungkus????? Xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  68. Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxa bani nasi bungkus gonta ganti nama terus cong xaxaxaxaxaxaxa nih🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  69. North Korea: Kim Jun un - Kim Jun il - Kim ll sang

    North indomie: Joko un - gus dur un - ha bie un - me ga un

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxa bani nasi bungkus gonta ganti nama terus cong xaxaxaxaxaxaxa nih🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  70. ASEAN North Korea!!!!

    Typhoon??? No news
    Rafale??? No news
    F15??? No news
    F16V??? No news
    Osprey???? No news
    Chinook??? No news
    Mrtt??? No new
    Pegasus??? No news
    Iver??? No news
    Mogami??? No news
    Aster??? No news

    TKMS sub??? No news
    FYI it’s not type 218... that is to expensive for indokesian, more likely basic sub type 212 or 214.

    DCN sub??? No news
    Turkey sub??? No news
    Brazil sub??? No news
    Additionally sub jang bego(bogo)??? No news
    AWACS??? No news
    F35??? No news No way you guys can afford
    Su35??? No news
    Spyder defence system???no news
    C130J??? no news
    Until now??? Nothing only💩💩💩doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Parah banget Indo sekarang ini .. Kok bisa semua rencana pembelian alutsista sesuai MEF .. sekarang menjadi PEOESAN KOSONG alias GAK JELAS realisasuinya ..padahal anggaran untuk Kemenhan/tNI selalu bertambah setiap tahunnya ...

      Hapus
    2. Xaxaxaxaxaxaxa bani nasi bungkus gonta ganti nama terus cong xaxaxaxaxaxaxa nih🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  71. Hahahahaha .. Kayaknya ada yang lebih parah lagi ... Bal-bual nak beli bermacam-macam senjata .. undang produsen senjata untuk menyiapkan proposa penawaran yang nak dibeli ,, kemudian minta uang entertain dimuka dengan janji akan diprose ,, tetapi kemudian gak ada kabar sama sekali progressnya ..

    Mungkin kelakuan pejabat Kemenhan itulah yang menyebabkan para produsen senjata terkemuka di dunia merasa Illfil dan takut mereka dikerjain atau di PRANK lagi ... Bayangkan uang sudah keluar banyak tetapi semuanya ternyata BOONG ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxa bani nasi bungkus gonta ganti nama terus cong xaxaxaxaxaxaxa nih������������������������

      Hapus
  72. https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=317182959775276&id=100044507226666

    BalasHapus
  73. Jng lupa bagi pak cik rusli dan warga malon tetap selalu setia hadir di blog Defense Studies, namun tetap dalam kurungan ya. Kerana perintah kerajaan....hikhikhik

    BalasHapus
  74. Ada yang tahu apakah upgrade radar dll di T-50i TNI-AU sudah selesai semua? Apakah ini berarti Golden Eagles TNI-AU setara dengan FA-50? Mohon petunjuk.

    BalasHapus
  75. semua berkat nyonya karina roland
    Nama saya annisa logan, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahukan kepada seluruh WNI yang sedang mencari pinjaman di internet agar berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya benar-benar membutuhkan pinjaman, untuk memperbaiki salon rias rambut saya, tetapi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, yang hampir membebani hidup saya, sampai seorang teman merujuk saya ke salah satu pemberi pinjaman bernama Ibu. karina, pemilik karina roland perusahaan pinjaman, yang saya hubungi dan dia memberi tahu saya bahwa jika saya dapat memenuhi syarat dan ketentuan mereka, pinjaman saya akan diberikan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam yang saya lakukan, setelah itu Saya mengajukan pinjaman 450 juta rupiah setelah detail saya diverifikasi dalam waktu kurang dari 24 jam rekening bank saya dikreditkan. sekarang saya sangat senang atas pekerjaan baik ibu. karina dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya tentang Ibu. karina, agar orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi Ibu. karina melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com, atau hanya whatsapp +1 (585) -708-3478 Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: annisalogan@gmail.com untuk pekerjaan baiknya dalam hidup saya dan keluarga saya.

    BalasHapus
  76. Sulit dipercaya bagaimana saya mendapat pinjaman Rp150.000.000. Nama saya Nyonya Mainunah Elsa Saya warga negara Indonesia. saya senang saya mendapat pinjaman dari pemberi pinjaman yang membantu saya dengan pinjaman saya. Saya telah mencoba layanan yang berbeda tetapi saya tidak pernah bisa mendapatkan pinjaman dari layanan tersebut. beberapa dari mereka akan meminta saya untuk mengisi banyak dokumen dan pada akhirnya tidak akan berakhir dengan baik. tetapi saya senang setelah bertemu dengan MOTHER KARINA, saya bisa mendapatkan pinjaman saya Rp150.000.000 sekarang bisnis saya berjalan dengan baik dan saya ingin Anda semua tahu ini hari ini karena mereka cepat dan 100% dapat diandalkan. sekarang saya membayar kembali pinjaman yang saya dapatkan dari Perusahaan (KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY). hubungi mereka dan jangan buang waktu Anda dengan pemberi pinjaman palsu itu: Email: (karinarolandloancompany @ gmail. com)
    NAMA PERUSAHAAN = PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND
    WHATSAP = +15857083478
    EMAIL PERUSAHAAN = KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    EMAIL SAYA = MAIMUNAHELSAELSA@GNAIL.COM
    NAMA AKUN =, MAINUNAH ELSA
    BANK = BANK NEGARA INDONESIA
    PINJAMAN YANG DISETUJUI = Rp150.000.000

    BalasHapus
  77. NAMA SAYA: MRS MARIA ARTIKA
    NEGARA: INDONESIA
    KOTA: BATU MALANG JATIMMY
    WHATSAPP: +62877-4316-8500
    HIBAH PINJAMAN: Rp350.000.000,00
    EMAIL SAYA: mariaartika27@gmail.com

    Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah kehidupan.
    Nama saya MRS MARIA ARTIKA dan saya ingin berbagi cerita bagus tentang KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Favorit, perusahaan yang mampu secara finansial membuat hidup saya berbalik.
    Saya telah mengalami kesulitan keuangan selama beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap dapat melunasinya setelah menerima pembayaran saya.
    Dan ketika menghadapi hidup saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dimakamkan, teman-teman saya mulai meminta uang mereka kembali.
    Tetapi kompilasi saya mengira hidup saya sudah berakhir, saya sebenarnya berusaha untuk melarikan diri, sekarang TUHAN menggunakan teman dan tetangga saya Bu Rini anggraeni yang membantu saya untuk menghubungi IBU KARINA yang mengatakan bahwa seorang teman dari Indonesaia menghubungkannya dengan IBU KARINA, jadi saya menceritakan kisah saya kepada ibu, dia meminta dokumen yang saya tunjukkan dan sebelum saya menyadarinya permintaan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000,00, sebelumnya saya telah meminta tiga perusahaan pinjaman online yang lebih baik untuk tidak membutuhkan bantuan positif, tetapi IBU KARINA ROLAND melalui pinjamannya perusahaan, KARINA ROLAND LOAN COMPANY mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan sebelumnya bahwa saya akan terus membagikan cerita ini sehingga warga negara saya dapat memanfaatkannya, berharap dapat meminjamkan pinjaman kepada orang yang terkena banjir. Proses persetujuan kredit saya telah selesai dan saya telah menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyetujui mengatakan ya harus memberikan bank saya. Saya menerima permintaan dari bank saya yang menyatakan bahwa rekening bank saya telah dikreditkan dengan jumlah pinjaman sebesar Rp350.000.000,00 yang saya minta. KARINA ROLAND LOAN COMPANY adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang nyata dan tulus di seluruh dunia jadi jangan ragu untuk menghubungi MOTHER KARINA di saluran ini. Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui atau email whatsapp: karinarolandloancompany@gmail.com, whatsapp +1585 708-3478, begitulah hidup saya berubah dan saya akan terus membagikan kabar baik agar semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan baik yang mengubah hidup saya .
    Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya kepada saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Ini email saya: mariaartika27@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA
    HANYA WHATSAPP: +1585 708-3478
    NAMA FACEBOOK: KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL: KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    BalasHapus
  78. HALO
    Saya ADAWIYAH YAHYA dari malaysia saya tinggal di kota temerloh pahang. Saya tidak pernah tahu benar-benar mungkin mendapatkan pinjaman dari pinjaman online atau pemberi pinjaman. Saya sekarat dalam hutang dengan banyak tagihan yang harus dibayar untuk ketiga anak saya dan nilai kredit saya juga sangat rendah. Jadi, saya baru saja online untuk mengetahui lebih banyak tentang cara mendekati bank atau mengambil pinjaman hari pembayaran dengan skor kredit rendah. Kemudian saya menemukan banyak tulisan dan artikel di situs yang berbeda tentang bagaimana KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY membantu orang, perusahaan dan organisasi dengan tingkat bunga pinjaman @ 2%. Dengan pengetahuan yang saya dapatkan secara online, saya menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com), saya jelaskan sendiri. Saya mengajukan pinjaman sebesar $ 60.000 tetapi dia menyetujui $ 50.000 dan itu adalah $ 50.000 yang saya terima di rekening bank saya. Proses transaksinya sangat mudah dan cepat. dan juga mengkonfirmasi Identitas saya dan untuk memastikan keamanan dana. Saya merekomendasikan perusahaan ini kepada semua orang. Jangan mati dalam hutang sebelum Anda mencari bantuan. Tulis surat ke PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND sekarang Email (karinarolandloancompany@gmail.com atau whatsapp +1 (585) 708-3478, untuk informasi lebih lanjut Anda juga dapat menghubungi saya melalui email adawiyahyahya63@gmail.com

    BalasHapus
  79. Sulit dipercaya bagaimana saya mendapat pinjaman Rp150.000.000. Nama saya Nyonya Mainunah Elsa Saya warga negara Indonesia. Saya senang saya mendapat pinjaman dari pemberi pinjaman yang membantu saya dengan pinjaman saya. Saya telah mencoba layanan yang berbeda tetapi saya tidak pernah bisa mendapatkan pinjaman dari layanan tersebut. beberapa dari mereka akan meminta saya untuk mengisi banyak dokumen dan pada akhirnya tidak akan berakhir dengan baik. tetapi saya senang setelah bertemu dengan MOTHER KARINA, saya bisa mendapatkan pinjaman saya Rp150.000.000 sekarang bisnis saya berjalan dengan baik dan saya ingin Anda semua tahu ini hari ini karena mereka cepat dan 100% dapat diandalkan. sekarang saya membayar kembali pinjaman yang saya dapatkan dari Perusahaan (KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY). hubungi mereka dan jangan buang waktu Anda dengan pemberi pinjaman palsu itu: Email: (karinarolandloancompany @ gmail. com)
    NAMA PERUSAHAAN = PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND
    WHATSAP = +15857083478
    EMAIL PERUSAHAAN = KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    EMAIL SAYA = MAIMUNAHELSAELSA@GNAIL.COM
    NAMA AKUN =, MAINUNAH ELSA
    BANK = BANK NEGARA INDONESIA
    PINJAMAN YANG DISETUJUI = Rp150.000.000

    BalasHapus
  80. Halo semuanya
    Nama saya Josephine jumawan caballo, saya tinggal di orion bataan, phillipine. Saya ingin berterima kasih kepada ibu karina roland yang baik karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota orion bataan tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya. dan saya sangat Frustras karena saya kehilangan semua uang saya ke sebuah perusahaan palsu di dubai, karena saya berhutang bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia itu teman saya menelepon susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu karina roland, jadi saya terpaksa menghubungi susan ramirez dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu karina roland bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya terpaksa memberanikan diri dan saya menghubungi ibu karina roland dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang diproses dan diluluskan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya ditransfer ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang pekerjaan baik ibu karina roland jadi saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Nyonya karina roland: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp +15857083478 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ny. karina Rola nd email saya: (josephinejumawancaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai karina roland 'ibu untuk merubah kehidupan finansial saya.

    BalasHapus
  81. TESTIFIER : Ibu Ria Maulidina
    NEGARA: Indonesia
    KOTA : Semarang
    NO WHATSAPP SAYA: +62 821-3272-6590
    HIBAH PINJAMAN: Rp500.000.000
    BANK BCA
    No REKENING: 1750825253
    EMAIL: maulidinaria@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN: PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL: karinarolandloancompany@gmail.com
    WHATSAPP NO: +15857083478
    NAMA FACEBOOK: karina elena roland

    Nama saya MRS RIA MAULIDINA, saya berada dalam kekacauan keuangan, saya tidak punya pilihan selain mencari agen pinjaman online terkemuka yang menyewakan pinjaman kepada yang membutuhkan tetapi yang saya dapatkan hanyalah sekelompok scammers karena saya percaya pemberi pinjaman kedua yang saya komunikasikan dengan karena keputusasaan saya untuk mendapatkan uang ASAP dan itu membuat saya mengirim kepadanya satu-satunya uang yang saya miliki di bumi dan di surga, mereka terus meminta lebih banyak dan ini membuat saya marah karena saya harus menutup email itu karena saya menyadari sial dan saya tidak repot-repot online untuk mendapatkan bantuan lagi, karena saya tidak percaya lagi. saya menjadi sangat tercerahkan karena kurangnya makanan yang baik dan 2 anak saya yang berusia 5 dan 8 tahun juga tidak tampan selama periode penguncian COVID19 ini tidak ada perawatan yang layak sebagai akibat dari keuangan, minggu lalu saya melihat seorang teman keluarga lama suami saya dan saya memberi tahu dia semua yang telah saya lalui dan dia mengatakan satu-satunya cara dia dapat membantu adalah mengarahkan saya ke agen pinjaman yang baik yang juga membantunya dan dia menjelaskan juga tentang bagaimana dia secara finansial turun dan bagaimana dia didorong oleh pinjaman ini agen KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY (karinarolandloancompany@gmail.com) yang memberinya pinjaman dengan tarif terjangkau sebesar 2% dan dia selanjutnya meyakinkan saya bahwa mereka sah dan bukan scammers dan dia juga memberi tahu saya apa yang perlu dilakukan { PERUSAHAAN ADMINISTRATIF PROCEDURE} dan dia juga memberi saya alamat email yang bereputasi ini dan saya menghubungi mereka seperti yang diinstruksikan dan dengan rahmat TUHAN YANG MAHA ESA saya juga diberikan dana pinjaman saya sebesar Rp 500.000.000 dalam waktu 2 jam setelah aplikasi saya telah mencapai puncak tanpa stres atau masalah lem dan inilah mengapa saya datang ke sini untuk memberikan kesaksian saya dan memberi tahu orang-orang bahwa masih ada agen pinjaman online yang nyata dan bereputasi baik. hubungi mereka melalui (karinarolandloancompany@gmail.com) atau melalui +15857083478

    BalasHapus
  82. Assalamualaikum
    Nama saya Sri Muji Astuti. Saya seorang pemilik bisnis yang menjual kosmetik dan pakaian. Untuk sementara, saya telah mencari pemberi pinjaman pinjaman yang dapat saya pinjam untuk menumbuhkan bisnis saya dan juga menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Pengalaman pertama saya dengan pemberi pinjaman internet sangat buruk dan saya kehilangan jumlah 24 juta karena saya mengajukan 800 juta untuk meningkatkan bisnis saya. Setelah pengalaman saya, saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah meminjam dari internet karena saya ditipu.

    Jadi, suatu hari saya dengan setia membaca artikel di blog dan setelah saya selesai membaca, saya pergi untuk memeriksa bagian komentar untuk mengetahui pendapat mereka. Saya melihat komentar oleh Yeyes Ristintares, seorang wanita bisnis besar dan dia berbagi cerita tentang bagaimana dia meminjam pinjaman besar dari perusahaan tempat Ms. Helen Wilson bekerja.

    Kemudian, saya memutuskan untuk menghubungi Yeyes Ristintares dan saya menceritakan kisah saya kepadanya tentang bagaimana saya kehilangan 24 juta dari pemberi pinjaman yang buruk. Saya masih ingat dengan jelas bagaimana dia memberi tahu saya bahwa semua pencarian saya untuk pemberi pinjaman yang andal sudah berakhir. Dia mengirimi saya email nya dan saya mengirimkan email untuk memastikan karena saya tidak ingin kehilangan uang lagi. dia membalas saya dan mengatakan saya harus menghubungi perincian perusahaan tempat Ny. Helen Wilson bekerja dan saya akan menerima pinjaman saya tanpa penundaan dan saya harus mencoba untuk membagikan kabar baik saya sehingga orang lain selamat dari pemberi pinjaman yang buruk.

    Jadi saya menghubungi Ny. Helen Wilson melalui email: (helenwilson719@gmail.com) . Ini adalah email Yeyes Ristintares: (yristintares@gmail.com) yang saya hubungi.
    Setelah saya menghubungi perusahaan pinjaman, saya diminta untuk menyerahkan segala sesuatu yang diminta dari saya sebagai peminjam dan setelah beberapa saat, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman saya tanpa penundaan atau segala bentuk tekanan.
    jadi, saya menambahkan informasi pribadi saya kepada siapa saja yang mencari pemberi pinjaman yang dapat dipercaya untuk menghubungi saya dan saya siap membantu Anda karena saya ingin orang lain diselamatkan dari pemberi pinjaman yang buruk. Hubungi saya melalui email saya: srimujiastuti93@gmail.com

    Saya berdoa agar ALLAH akan memberikan mereka yang membutuhkan pinjaman untuk melihat kisah saya sehingga mereka dapat diselamatkan seperti saya. Saya selalu siap memberikan bantuan kepada siapa saja yang membutuhkannya, jadi jangan ragu untuk menghubungi saya kapan saja karena saya tidak membuat orang saya jatuh ke tangan pencuri.

    BalasHapus