27 Mei 2021

New Zealand's Defence Budget Returns to Growth

27 Mei 2021

Janes forecasts moderate growth for New Zealand’s defence budget over the next few years (image : Jane's)

New Zealand has announced a strong increase in its defence budget for 2021–22, reflecting the country’s robust economic recovery to the Covid-19 pandemic.

Budgetary documents issued by the New Zealand Treasury on 20 May show that the total military expenditure for 2021–22 will be NZD5.18 billion (USD3.7 billion), a year-on-year increase of nearly 11% over the ‘estimated actual’ defence budget for 2020–21, which was NZD4.68 billion.

The figure for 2020–21 – announced in May 2020, shortly after New Zealand’s worst Covid-19 outbreak – represented a decline against the previous year of about 7%, with cut funding reappropriated for the country’s Covid-19 recovery fund.

New Zealand’s defence budget comprises two appropriations: ‘Vote Defence Force’ and ‘Vote Defence’.

In 2021–22, the Vote Defence Force – covering salaries, training costs, and military preparedness – has been allocated NZD4.28 billion, an increase of 8% against the estimated actual for last year of NZD3.96 billion. The ‘Vote Defence’ expenditure – including funding for procurement and refurbishment of defence equipment – is NZD900.5 million, a rise of 25% over the NZD720.5 million allocation last year.

Contained in the Vote Defence Force allocation is funding for the New Zealand Defence Force (NZDF).

In 2021–22 the Royal New Zealand Air Force (RNZAF) received NZD985.3 million, an increase of 3% over the estimated actual figure for 2020–21 of NZD954.4 million. The New Zealand Army and Royal New Zealand Navy (RNZN) are allocated NZD886 million and NZD500.2 million, increases of 2% and 1% respectively.

The Vote Defence Force allocation also includes NZD1.16 billion for capital expenditure. According to the document, this represents an increase of 36% over the NZD856.4 million allocation in 2020–21.

218 komentar:

  1. 2,beruk malaya takde kepakaran

    BalasHapus
  2. New Zealand termasuk anggota FPDA wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi saat pesawat perisik israel fly di atas Putrajaya news Zealand pura2 dungu wkwkwk

      Hapus
  3. Genk malon tsk usah bicara budget pertahanan. Lebih baik bicarakan dmn nak minta sedekah kayu bakar utk stock selama masa CoVID-19 mengganas tertinggi di Asia setelah India.....hikhikhikhik

    BalasHapus
  4. Salam kayu bakar pak cik rusli....hikhikhik

    BalasHapus
  5. Pak cik cepat tolong itu PM muhyidin biar tak stress pasal COVID-19 mengganas di malon. Sampai nak minta dipanggil bodoh pula.
    Tak usah minta dipanggil bodoh, emamng PM nya dah bodoh, rakyatnya yg milihpun bahlul....hikhikhik

    BalasHapus
  6. Ada SALAM DARI Kuwait Finance House pak cik. Kapan nak bayar hutang tuh.....hikhikhik

    BalasHapus
    Balasan
    1. 10 tahun lagi baru di bayar bang hohohoho

      Hapus
    2. Mana nak mampu bayar hutang 4500 T dalam 10 tahun. Mungkin 200 tahun baru bisa lunas, itupun lunas hutang ke china. Hutang ke jepun masih menggunung.....hikhikhik

      Hapus
  7. Buat LCS pake wang hutang, kena tipu Boustad, LCS jd besi rongsok karatan. Kena COVID-19 paling ganas pula malon. Lengkap pula penderitaan negara kau pak cik rusli....hikhikhik

    BalasHapus
  8. Yang lebih seru lagi, adapula pemimpin dunia yang ngaku dirinya bodoh. Berarti rakyat yg milih dia tuh artinya bodo bale cakap orang melayu. Itulah cuma ada di malon.....hikhikhik

    BalasHapus
  9. INDON peminat Nomor 1 aset terpakai dan Hibah macam Hercules,F-16,M113, Leopard dan Marder Wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak usah cakap aset militer lon, cakap aja macam mana nak cari kayu bakar utk korban COVID-19 malon yg terbesar di Asia, sebab bila tak dapat sedekah kayu bakar bakal dicampakkan ke sungai kat KL macam warga india......hikhikhik

      Hapus
    2. 2 KM PEKAN RONGSOKAN ZAMAN,black hawk bekas hibah brunei,kapal patroli hibah cuma2 dari Australia tuh bkn hibah lon wkwkwk

      Hapus
  10. Kata genk malon, semua yg dimiliki. Negara anggota FPDA adalah jg milik malon. Tp mau tak begara FPDA mewarisi ganasnya virus COVID malon yg terbanyak korban di Asia setelah India.?.....hikhikhik

    BalasHapus
  11. Kalo PM nya saja bodoh, berarti rakyatnya yang pilih tuh PM, kata orang melayu tuh disebut BODO BALE ya pak cik. Itu bukan kata kami pak cik. Tapi kata PM malon sorang yang cakap macam tuh.

    https://dunia.tempo.co/read/1465941/pm-malaysia-silakan-panggil-saya-bodoh

    BalasHapus
  12. Bukan kami yang cakap malon bodoh ya pak cik. Tapi keinginan PM malon yang minta agar malon dipanggil bodoh......hikhikhik

    https://dunia.tempo.co/read/1465941/pm-malaysia-silakan-panggil-saya-bodoh

    BalasHapus
  13. Siap2 je kayu bakar pak cik yee...hikhikhik

    BalasHapus
  14. Dari pada tak guna dan berkarat dihanggar, lebih baik gunakan Airbus A-400 Atlas pak cik tuh buat angkut pasien COVID malon yang mengganas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooohhhh...iya lupa kalo A-400 Atlas pak cik dsh di Grounded pulak....hikhikhik

      Hapus
  15. Alamak case covid-19 di malon makin mengganas cem India guys...kesian wkwkwk

    BalasHapus
  16. Yg cuman boleh dengki liat negara kawasan shoping2, ditunggu ya bulan ogos heli little birdnya' ingat tunggakan pembayaran little birdnya 65% lg, us emoh kasih kredit ame malon sebab hutang malon udah cecah 100% dr GDP,,,kacian πŸ€§πŸ€­πŸ€­πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£

    BalasHapus
  17. Indonesia mesti tutup sempadan Indonesia dari PATI malon kerana suspek covid-19 malon makin mengganas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah bung rempit. Ada warga malon nak coba masuk kat tebedu-entikong perbatasan kalimantan, langsung disuruh putar balik oleh polisi kita, mereka disuruh jalan merangkak cuma pake sempak doank sambil julurkan lidah. Kejadian lepas senin kemaren....hikhikhik

      Hapus
    2. Gitu dong jgn cem ATM takut sama sipil nelayan cina wkwkwk

      Hapus
  18. Salam 2x kena kurung pak cik ye...hikhikhik

    BalasHapus
  19. Akibat pemimpin malon sering gaduh guna rebutkan jabatan PM efeknya jadi suspek covid-19 malon makin mengganas...kesian guys wkwkwk

    BalasHapus
  20. Lon tak ada jet pejuang yg bergigi yg boleh terbang kah, noh pesawat pengintai israel terbang di atas putra jaya' kenapa kagak di suruh hawk nya tuk intersep tu pesawat israel??? Malu ya lon cuman punya jet pejuang hawk yg boleh terbang πŸ€§πŸ€­πŸ€­πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚

    BalasHapus
  21. Tak usah pak cik cakap pasal peralatan militer kami. Yg diperlukan malon itu kayu bakar dan tabung oksigen untuk tangani COVID......hikhikhik

    https://batam.tribunnews.com/2021/05/26/covid-19-malaysia-meledak-lagi-warga-marah-kapal-negara-kami-tenggelam

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. LCS hasil hutang dng kuwait jd besi rongsok, hutang dengan china dah 4500 T, eeehhhhg....sekarang kena COVID terbanyak di Asia setelah india.....kasian guys...hikhikhik

    BalasHapus
  24. Kasihan INDON Tesla batal melabur INDON dah lebih memilih melabur ke India Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasian kan negaramu suspek covid-19 nya dah setaraf India,jom kumpulkan kayu bakar guna kremasi mangsa covid-19 mu tuh wkwkwk

      Hapus
    2. Tak usah bahas Tesla lon, bagas je macam mana malon nak cari kayu bakar dan tabung oksigen buat covid yg mengganas terbesar di Asia.....hikhikhik

      Hapus
  25. Pak cik bila nak perlu kayu bakar dan tabung oksigen, sila buat surat permohonan sedekah ke indonesia ya pak cik. Indonesia siap bantu malon dengan sedekah kayu bakar dan tabung oksigen.

    https://batam.tribunnews.com/2021/05/26/covid-19-malaysia-meledak-lagi-warga-marah-kapal-negara-kami-tenggelam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jom lon Malon jgn malu2 minta bantuan tabung oxygen dan kayu bakar wkwkwk

      Hapus
  26. Bahkan gabenor di Indon pun Rasuah saat Corona semakin teruk Kat wilayah yang dia pimpin Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak usah bahas gabenor segsla lon, bahas je macam mana malon nak cari kayu bakar dan tabung oksigen buat covid yg mengganas terbesar di Asia.....hikhikhik

      Hapus
    2. Lha PMmu tak rasuah sehingga malon jadi bangkrup... governor Indonesia rasuah langsung ditangkap SPRM beza dgn malon ada yg rasuah tak ditangkap SPRM wkwkwk

      Hapus
    3. Iya ke?? Bantuan sosial untuk penanganan dampak Covid 19 INDON pun di RASUAH menteri WkwkπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    4. Rasuah di negara ko tak ditangkap SPRM keh,kesian rasuah mengganas di malon tapi SPRM tak de kuasa wkwkwk

      Hapus
    5. Najib tu kena tangkap SPRM akibat rasuah kamu tak tahu ke? WkwkπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    6. Tuh hanya drama,ada tak uang berbilion2 dollar US yg dikorupsi Najib di sita SPRM wkwkwk

      Hapus
  27. Pelik...dulu geng INDON cakap Tesla sudah pasti akan melabur ke INDON tapi rupanya Tesla lebih memilih melabur ke India Wkwk πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tesla baru rencana aka AKAN melabur di India,blm pasti wkwkwk

      Hapus
    2. Kami tak urus tesla lon, kami nak urus bantuan sedekah kayu bakar buat malon....hikhikhik

      Hapus
  28. Yg ini mau dibuang ke sungai di KL atau di bakar pak cik?

    https://res.feednews.com/assets/v2/01fecdb82261e865cd4bffd75ad96370-2?source=nlp&quality=uhq&format=webp&resize=720

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibuang ke sungai kat rumah gempurgila aka negeri Malaya je wkwkwk

      Hapus
    2. Hikhikhik....apa perlu kita hantar sedekah kayu bakar ke malon bung rempit.?

      Hapus
    3. Yup,kita hantar bantuan kayu bakar sama oxygen jg wkwkwk

      Hapus
    4. Kita ambil Oxygen di tempat tukang tambal ban kah bung rempit?....hikhikhik

      Hapus
  29. Kalo PM nya saja siap dipanggil bodoh, berarti rakyatnya siap dipanggil apa nih pak cik.? Bahlul atau madzenun pak cik.?....hikhikhik

    https://batam.tribunnews.com/2021/05/27/pm-muhyiddin-yassin-siap-dipanggil-bodoh-covid-19-sandera-negeri-jiran-malaysia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rakyat malon siap dipanggil idiot wkwkwk

      Hapus
    2. Sptnya gelar yg pas ya bung, PMnya dipanggil bodoh, rakyatnya di panggil idiot.....hikhikhik

      Hapus
  30. INDON takde Wang buktinya pembelian pesawat pejuang Rafale ditangguhkan kerana kekangan pembiayaan Wkwkk πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditangguhkan kerana uang ada tapi kurang berbanding malon barang dah di test drive pun last2 cancel tak dibeli kerana malon tak de wang... memalukan wkwkwk

      Hapus
    2. Tahu pun takde Wang mengapa beli jet pejuang yang Harganya mahal?? Su 35 barter KERUPUK basi pun tak mampu sembang pula nak beli jet pejuang Rafale yang harganya lebih mahal Wkwk🀣

      Hapus
    3. Su-35 tak dibeli kerana sekatan CAATSA lon,coba malon beli Su-35 pasti kena sekatan CAATSA TOLOL

      Hapus
    4. Caatsa konon Mesir beli Su 35 ok je takde dia kena sekat sama US hakikatnya INDON takde Wang dan ingin barter dengan kerupuk beda dengan Mesir dia beli pakai Wang bukan kerupuk macam INDON Wkwk πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚πŸ‘Ž

      Hapus
    5. Su-35 blm datang jadi mana kena CAATSA wkwkwk

      Hapus
    6. Myanmar dan Angola beli Su 30 ok je takde kena sekat wkwk

      Hapus
    7. Itukan belinya dah lama TOLOL sebelum ada CAATSA wkwkwk

      Hapus
  31. Tesla mungkin agaknya berfikir untuk melabur ke Malaysia Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk...mimpi,negara sering gaduh mana ada yg melabur wkwkwk

      Hapus
    2. INDON tak sering gaduh ke??? Di Papua je pejuang OPM sering menyerang tentera hingga tentera tersebut terbunuh Wkwk

      Hapus
    3. Yg gaduh itukan cuma satu daerah je,kl di malon semua daerahnya merata gaduhnya,tak di KL,di mana2 gaduh wkwkwk

      Hapus
    4. Patutlah PM nya bodoh, sebab raktatnya idiot ya bung rempit...hikhikhik

      Hapus
    5. Di Papua sahaja?? Di Aceh dan pengganas Kat Poso itu kamu tak tahu ke? Wkwk

      Hapus
    6. Baca berita TOLOL,Aceh dah aman dan sekarang dah damai,Poso tuh cuma kota kecik je wkwkwk

      Hapus
    7. Tak tau lon, yg saya tau malon butuh sedekah kayu bakar....hikhikhik

      Hapus
    8. Yang kami tau malon kena kurung 2x....hikhikhik

      Hapus
  32. Para perkumpulan tambal ban se Indonesia bersiap nak sedekah oksigen ke malon guys....hikhikhik

    BalasHapus
  33. Bila malon darurat oxsigen, sile kempiskan ban kereta tuh lalu tampung di kantong plastik ya pak cik....hikhikhik

    BalasHapus
  34. Su-35 Mesir blm datang dan datangnya ntah bila2 jadi kapan Mesir kena CAATSA wkwkwk

    BalasHapus
  35. Kesian malon kena kurung 2x dan covid-19 nya mengganas cem India wkwkwk

    BalasHapus
  36. Kata gempurgila aka negeri Malaya cakap Myanmar dan Angola beli Su-30 oke je tak kena CAATSA,lha belinya dah lama TOLOL sebelum CAATSA diberlakukan wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. India beli Mig 29 dan su 30 MKI takde kena CAATSA pun INDON tu hakikatnya takde Wang dan guna caatsa untuk cover malu Wkwk

      Hapus
    2. TOLOL,mereka beli sebelum ada CAATSA

      Hapus
    3. India membeli pesawat pejuang mig 29 dan su 30 MKI tahun lalu CAATSA tu sejak 2017 nah mengapa India tak kena sekat??? Wkwk

      Hapus
    4. Jgn reka2 cerita lon,mana linknya

      Hapus
    5. India beda lagi ceritanya πŸ˜‚

      Hapus
  37. Konon klaim punya aset militer yang canggih dan hebat tapi mengapa tak digunakan untuk membinasakan pejuang OPM? Apakah TAKDE minyak ke? WkwkπŸ€£πŸ€£πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. OPM tuh saudara sendiri cukup rifle sederhana je yg dihantar wkwkwk

      Hapus
  38. NEGERI MALAYA27 Mei 2021 12.53
    Logik bro mengapa bisa kepala badan perisikan INDON tewas akibat diserang pejuang OPM bukannya sudah dijaga tentera pengawal maknanya pejuang OPM terlatih dalam pertempuran hutan sehingga INDON kesusahan memusnahkannya bahkan pasukan khas Indon pun juga kesusahan WkwkπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£

    Sekelas pemimpin MOSSAD dikehidupan juga sama-sama terbunuh bahkan di ditempat keramaian kota, kemana para pengawalnya ? πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu biasa je dalam perang lon bisa tewas saat perang,Rajiv Gandhi bekas PM India je PP pun bisa tewas kena bomb LTTE,terus ko kata india kesusahan dalam memusnahkan LTTE wkwkwk

      Hapus
    2. Beda itu bro pejuang OPM tu bersenjatakan senapan raifal dan pistol je takde RPG mengapa TNI kesusahannya nak menghabisinya??? Wkwk

      Hapus
    3. Apa bedanya,LTTEpun tak de RPG tapi bisa tewaskan PM India padahal PM India tak ada di daerah perangpun

      Hapus
    4. Jawabannya g nyambung πŸ˜‚

      Hapus
    5. Yg nyambung jawaban yg benar,COVID mengganas di malon sehingga membuat PM malon jadi ngaku bodoh....benar tak tuh.?....hikhikhik

      Hapus
  39. Jom hutang 25 tahun lagi gunakan dana negara lain wkwkwk

    BalasHapus
  40. Salam kayu bakar lon...hikhikhik

    BalasHapus
  41. Salam sedekah oxsigen lon....hikhikhik

    BalasHapus
  42. Yg jelas kesusahan tuh malon nak basmi COVID-19 yg mengganas. Nak tiru india. Malon nak siapkan stock kayu bakar dan sungai....hikhikhik

    BalasHapus
  43. Nak tanya citer kenapa ATM yg katanya senjatanya modern tapi bisa tewas kena senapang angin penyelundup di perlis wkwkwk

    BalasHapus
  44. Indonesia nak sedekah kan oxygen untuk malon wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg benar persatuan tukang tambal ban nak sedekah oxsigen bung rempit. Oxsigen dr ban bocor yg mereka tampung....hikhikhik

      Hapus
    2. Persatuan tukang las ketok magic jg nak sumbang tabung oksigen jg bro wkwkwk

      Hapus
  45. Kenapa lah suspek covid-19 malon nih bisa mengganas cem India wkwkwk

    BalasHapus
  46. https://www.google.com/amp/s/sains.sindonews.com/newsread/438310/768/pesawat-intai-israel-melintasi-wilayah-putrajaya-dekat-indonesia-malaysia-murka-1622037905

    Si pur, mana si pur πŸ˜†
    Dulu katain kita "soal drone sama kapal survei China masuki wilayah RI", sekarang waktunya kita balas dendam ke dia πŸ”₯

    BalasHapus
  47. Soalan tentang topik case covid-19 mengganas di malon gempurgila aka negara malaya tak berani jawab wkwkwk... LEMAH guys wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak cik rusli kena kurung polis kerajaan bung, pasal melanggar aturan keluar kurungan....hikhikhik

      Hapus
    2. Kesian malon bro,di masa Aidil Fitri pun rakyat malon gk boleh bersilaturahmi ke rumah saudara sendiri kerana dikurung bro wkwkwk

      Hapus
  48. Pesawat perisik israel berlegar dan fly di atas Putrajaya MKM malon tak berani scramble untuk halau...Malon LEMAH GUYS wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal tunggu waktu F-35/F-15i yang fly pass waktu hari kemerdekaan πŸ˜‚

      Hapus
    2. Yoi bro tunggu misil barak israel musnahkan Putrajaya wkwkwk

      Hapus
  49. @negeri Malaya, benar atau tidak kabar soal pesawat intai IAF masuki wilayah Malaysia sampai ke daerah ibu kota Putrajaya ? πŸ‘€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next selanjutnya rudal barak israel akan memusnahkan Putrajaya malon wkwkwk

      Hapus
  50. Wang untuk fasilitas kesehatan dikorup ya pak cik. Warga malon ngamuk macam lembu kelaparan pak cik


    https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5583180/faskes-malaysia-mulai-kewalahan-imbas-lonjakan-covid-19-warga-ngamuk?utm_source=operamini&utm_medium=feednews&utm_campaign=operamini_feednews

    BalasHapus
  51. Awas pak cik, negara malon nak dihujani rudal israel.....hikhikhik

    https://sains.sindonews.com/read/438310/768/pesawat-intai-israel-melintasi-wilayah-putrajaya-dekat-indonesia-malaysia-murka-1622037905?utm_source=opera&utm_medium=aggregator&utm_campaign=content_aggregator

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah di intai pesawat perisik isreal next selanjutnya rudal barak,rudal popeye,rudal rafael isreal akan memusnahkan Putrajaya wkwkwk

      Hapus
    2. Ngarep FPDA percuma klo semuanya sohib isroil kcuali malon.. πŸ˜‚

      Hapus
    3. Ricochet@ lha Singapore itu little israel Asia,ausy,new Zealand,british itukan penyokong israel dan pencipta negara israel wkwkwk

      Hapus
    4. Itu dia maksudnya om pit.. smentara malon sendirian dihimpit sekutu2 nya yg sohib isroil.. πŸ˜‚

      Hapus
  52. Mengapa COVID-19 di malon bisa mengganas macam di india.? Sebab malon dan india serumpun....punya tabiat sama....hikhikhik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul,tabiat malon dgn India sama2 jorok dan kepala batu wkwkwk

      Hapus
    2. Dan yg jelas PM nya audah ngaku klo bodoh. Berarti rakyatnya jg tak jauh beda ya bung. Banyak yg bodoh macam rakyat india....hikhikhik

      Hapus
    3. Betul bro sebentar lg gempurgila beserta gank malon mandi pake taik lembu sebagai penangkal covid-19 cem yg dilakukan rakyat India itu wkwkwk

      Hapus
  53. Mampus ko malon sebentar lg negara ko dimusnahkan israel dari muka bumi,adapun teman2 FPDA ko tuh semuanya sekutu israel wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi malonkan serumpun dng india bung. Tengoklah tuh, covid di India mengganas, malon pun ikut jg mengganas. Israel pasti takut dng duet malon dan india bung, dng senjata covid mwngganasnya....hikhikhik

      Hapus
    2. Betul bro,malon akan membalas israel dgn hantar covid-19 dari malon wkwkwk

      Hapus
  54. Makanya lon kalo negara ko tuh lemah dalam militer cuma rank 44 dunia,asetpun banyak yg lapok dan tak de kepakaran dalam militer jangan coba-coba mencobai israel dgn menghack akun2 israel,kl tadi kekuatan militermu dah setaraf Rusia atau USA barulah ko bisa mencobai israel wkwkwk

    BalasHapus
  55. hal TESLA pun kasihan geng sebelah di PRANK..kena PRANK saja ya...wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalah debat gempork aka negara malaya elak ke Tesla wkwkwk

      Hapus
  56. masa klaim kuat tapi larinya NAIK TAKSI..... wwkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalah debat elak ke teksi...kasian yg lg digangbang israel wkwkwk

      Hapus
  57. malah lawan pejuang senjata sederhana dan tiada latihan ketenteraan tu pun sebelah kesusahan mau memang... lepas tu klaim sepihak syok sendiri....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi yg lebih syok tuh malon pak cik. Kena kurung 2x dan terancang dicampakan kesungai....hikhikhik

      Hapus
    2. Yg lg digangbang israel jadi ketar-ketir wkwkwk

      Hapus
  58. Ente blom tau bung rempit, klo malon punya rudal balistik COVID-19 andalannya. Israel bakal berpikir bung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bro Israel bakal ketar ketir takut dihantam misil balistik covid-19 malon wkwkwk

      Hapus
  59. wkwkwkwkwkwk... benar lah kejayaannya mencipta sejarah melarikan diri dengan NAIK TAKSI...tak pernah negara lain buat lagi tu...wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg lg digangbang israel jadi ketar-ketir wkwkwk

      Hapus
  60. Makanya lon jgn suka sembarangan kutuk negara lain pasal covid-19,tuh negaramu kena karma dikutuk kena covid-19 yg makin mengganas wkwkwk

    BalasHapus
  61. wkwkwkwkwkwkw.... terkuat NAIK TAKSI ke...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalah debat elak ke pasal lain... ketar-ketir nih yeee wkwkwk

      Hapus
  62. Wang untuk fasilitas kesehatan dikorup ya pak cik. Warga malon ngamuk macam lembu lapar pak cik......hikhikhik


    https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5583180/faskes-malaysia-mulai-kewalahan-imbas-lonjakan-covid-19-warga-ngamuk?utm_source=operamini&utm_medium=feednews&utm_campaign=operamini_feednews

    BalasHapus
  63. wkwkwkwkwk.... rakyat 270 juta tapi test covid tersikit di ASEAN patutlah jumlah hnya sekitar 5000 ke 6000 setiap hari...

    anehnya kematiannya meroket 100 ke 200 setiap hari...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg tewas setiap hari 7000 orang akibat covid-19 malon mengganas cuy wkwkwk

      Hapus
  64. Tenang pak cik. Persatuan tukang tambal ban se Indonesia dah siap sedekah oksigen ban bocor pak cik....hikhikhik

    BalasHapus
  65. Tenag pak cik kayu bakar sudah kami siapkan buat sedekah ke malon....hikhikhik

    BalasHapus
  66. malah sebelah masuk kematian tenaga medis tertinggi di ASIA

    BalasHapus
  67. Peswat Intai Israel ceroboh putrajya.

    Negara member FPDA diayam2kan Israel.
    Malon malon.
    Makan tuh fpda

    BalasHapus
  68. Kematian Tenaga Medis Indonesia Akibat Covid-19 Tertinggi di Asia, Kenapa?


    Kematian tenaga medis dan kesehatan di Indonesia tercatat paling tinggi di Asia, dan 5 besar di seluruh dunia. Bahkan, sepanjang bulan Desember 2020 mencatat 52 tenaga medis dokter meninggal dunia akibat terinfeksi virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Apa penyebabnya? Disampaikan oleh Dr Adib Khumaidi SpOT dari Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), bahwa kenaikan jumlah kematian tenaga medis dan tenaga kesehatan ini merupakan salah satu dampak dari akumulasi peningkatan aktivitas dan mobilitas yang terjadi belakangan ini.



    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kematian Tenaga Medis Indonesia Akibat Covid-19 Tertinggi di Asia, Kenapa?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/sains/read/2021/01/04/193000323/kematian-tenaga-medis-indonesia-akibat-covid-19-tertinggi-di-asia-kenapa-?page=all.
    Penulis : Ellyvon Pranita
    Editor : Bestari Kumala Dewi

    Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
    Android: https://bit.ly/3g85pkA
    iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berita basi,berita terkini covid-19 malon dah setaraf India,WHO jg mendedahkan covid-19 malon makin mengganas wkwkwk

      Hapus
  69. Makanya jgn suka mengutuk lon,kutuk Indon miskin,kutuk Indon lemah,kutuk covid-19 Indon ganas,sekarang negara siapa yg kena karma,negara siapa yg pelaburnya banyak lari,negara siapa yg ekonominya merudum,negara siapa yg selalu di ceroboh negara lain dan negara siapa yg covid-19 nya mengganas cem India wkwkwk

    BalasHapus
  70. Pejuang OPM itu cuma bersenjata sederhana takde roket,bom,peluru pemandu,Periuk api,RPG dan rudal Sam manpads dan cuma ada senapan raifal usang je jenis ak 47,M-16 senapang rakitan pelurunya pun cuma sikit dan tidak pernah dilatih untuk berperang tapi mengapa tentera INDON kesusahan untuk menghabisinya??? Kalau macam tu biarkan malaysia yang menghabisi pejuang OPM itu beri waktu sekitar 7-9 hari selesai tu kami pakai F-18 hornet dan Hawk 200 Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh masa,sama nelayan cina bersenjata sederhana jaring knp ATM takut wkwkwk

      Hapus
    2. Mana ada takut bot nelayan asing pencuri ikan Kat perairan Malaysia ditembak sampai mati pun Wkwk

      Hapus
    3. To over kill bro hahah
      Otak anda miring

      Hapus
    4. Pura2 dungu,yg di beting ali tuh apa lon wkwkwk

      Hapus
    5. Itu kapal pengawal dan penjaga pantai milik CHINA bukan bot nelayan pencuri ikan asing mana boleh asal tembak Wkwk

      Hapus
    6. Jgn pura2 dungu lon,seramai 110 kapal nelayan cina curi Ian dibeting Ali ATM cuma shadow je tak berani tangkap wkwkwk

      Hapus
  71. Kapal survei China dan dron selam china masuk wilayah INDON...Kapal TNI mana...??? wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapal terbang perisik israel bebas terbang di atas Putrajaya itu bkn calang2 guys wkwkwk

      Hapus
  72. Bagus sih kalau NZ budgetnya naik, kasihan sama tentaranya yang ramai-ramai eksodus ke UK, Singapura, sama Aussie dulu-dulu

    BalasHapus
  73. Tenang pak cik, di indonesia hanya 100 perhari yg tewas. Semwntara dari 7500 kasus covid sehari di malon yg tewas 400 orang pak cik.....hikhikhik
    Patutlah PM malon jadi bahlul pak cik....hikhikjk

    BalasHapus
  74. Kecuali pejuang OPM itu macam pejuang Hizbullah Kat lubnan baru wajar jika Indon kesusahan Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus knp malon kesusahan halau nelayan cina bersenjata sederhana jaring pukat wkwkwk

      Hapus
  75. Ada salam fly pass dri peswat israel pur hahha.

    MKM lagi2 tidor di hanggar
    A400 paling canggih di dunia jdi jet pejuang buat intersep.

    BalasHapus
  76. saya target sebelah covidnya akan makin melebar ya...cuma seperti datanya ditutup tutup dengan test covid ke rakyat yang sangat sedikit...jadi laporan terdeteksi pun sedikit jadi rakyat tak panik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berita terkini dedahkan case covid-19 malon makin mengganas wkwkwk

      Hapus
  77. INDON ini kebanyakan SEMBANG MENDONIA Kat YouTube je kenyataannya berbeza lawan pejuang OPM je sudah kesusahan wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa ATM kesusahan halau nelayan cina bersenjata sederhana jaring wkwkwk

      Hapus
  78. Salam kayu bakar pak cik...hikhikhik

    BalasHapus
  79. Salam kena kurung 2x pak cik...hikhikhij

    BalasHapus
  80. wkwkwkwkwkw.....kalau testnya banyak dan kadar pengesanan lepas test memang sedikit memang logik la kadar jangkitan corona menurun.

    ini test paling sikit di ASEAN memang la terdeteksi yang positif pun sedikit....wkwkwkwkwkwkwk

    begitu mudah di PRANK...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berita basi,berita terkini covid-19 malon makin mengganas setaraf India wkwkwk

      Hapus
  81. masa test covid pun kalah sama Pinoy...??? 270 juta ya test pengesanan covidnya tersikit di ASEAN maknnya masih ramai yang bergejala bebas tidak ditest...

    kasihan rakyat sebelah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berita basi,berita terkini covid-19 malon makin mengganas setaraf India wkwkwk

      Hapus
  82. Pak cik menghibur diri ya?. Memang kena kurung itu sengsara pak cik. Jatahnya cuma nasi bungkus 2 ringgit je...hikhikhik

    BalasHapus
  83. malah mungkin dikawasan terpencil pasti lagi diabaikan.... sedangkan test covidnya saja paling sikit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reka2 ceritalah,berita terkini dan fact bkn reka2 cerita covid-19 malon makin mengganas setaraf India wkwkwk

      Hapus
  84. Kami siap kirim kayu bakar pak cik buat sedekah ke malon bantu kasus covid....hikhikjik

    BalasHapus
  85. Saya punya idea kalau saat di sopir teksi pasti sangat kesulitan nak cari penumpang karena disekat tak boleh keluar rumah dan lebih baik sopir teksi tersebut pergi Kat Papua untuk mencari penumpang pasti ramai tentera INDON yang kabur naik teksi karena dikejar-kejar oleh pejuang OPM Untung banyak juga sopir teksi tu WkwkπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reka2 ceritalah tuh di Indonesia mana ada sekatan covid-19 cem malon wkwkwk

      Hapus
  86. Negara malaya

    Itu peswat israel gak di intersep
    Sembang member FPDa nyali ciut ayam sayur.
    Slogan malon
    Bersama FPDa kami kuat
    Nyatanya ausie NZ singapura dukung israel hahah.

    Makan tuh FPDa megara malaya.
    FPDa tuhan nya Malon
    Cuihhh

    BalasHapus
  87. aneh rakyat 270 juta tapi test keseluruhan baru 16 juta test...

    MALAYSIA 32 juta sudah mencapai 11 juta test pengesanan covid...

    aneh negara sebelah memang negaranya rakyatnya hanya 27 juta je...??? wkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus malon kl testnya dah banyak kenapa case covid-19 nya makin mengganas ya wkwkwk

      Hapus
  88. wkwkwkwkw... kapal China dan Dron selam sudah pusing pusing di INDON..kapal TNI nya mana..masa mau harap kapal nelayan je... wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sampai pesawat perisik negara lain dah boleh bebas terbang sampe Putrajaya berarti ATM LEMAH GUYS WKWKWK

      Hapus
  89. Macam mana ini pak cik. Covid mengganas di malon. Warga malon ngamuk sebab kerajaan malon tak sanggup beli vaksin.....hikhikhik

    https://www.kompas.com/global/read/2021/05/26/190244070/malaysia-tertekan-lonjakan-covid-19-warga-luapkan-amarah-lewat-tagar

    BalasHapus
  90. Covid kami menurun... memang la menurun kalau testnya PALINGGGGGGGGGGGGG SSIIIIKKIITTTTTTTTTT di ASEAN....wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana linknya,jgn hantar link zaman Jepun wkwkwk

      Hapus
  91. Tak samggup beli vaksin ya pak cik, mending siapkan kayu bakar je pak cik...hikhikhik

    BalasHapus
  92. kematian paling tinggi, Positif paling tinggi dan test paling sikit... lepas tu klaim covidnya sudah menurun..apa ni woiii....wkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
  93. JOM kabur naik teksi Kat Papua Wkwk🀣🀣

    BalasHapus
  94. Yg ini mau dibuang ke sungai di KL atau di bakar pak cik?

    https://res.feednews.com/assets/v2/01fecdb82261e865cd4bffd75ad96370-2?source=nlp&quality=uhq&format=webp&resize=720

    BalasHapus
  95. Pejuang OPM gelak je tengok tentera INDON kabur naik teksi Kat lubnan WkwkπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh masa,dunia gelak ATM tak berani halau sipil nelayan cina bersenjata sederhana jaring yg curi ikan di malon wkwkwk

      Hapus
  96. Seramai 110 kapal nelayan cina curi ikan dibeting Ali ATM cuma shadowing je tak berani tangkap boat nelayan cina...ATM PONDAN LEMAH GUYS wkwkwk

    BalasHapus
  97. Kalo sudah sampai pesawat intai/perisik isarel boleh bebas terbang sampe Putrajaya jantung ibukota negara malon berarti malon LEMAH GUYS wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woow. Malon cakap member FPDA tp tin kosong

      Hapus
  98. Jom peswaat intai israel pusing2

    Malon lemah mental diam saja hahha
    MKM hornet mana tuh megara malaya?
    Tidor ATM hebat

    BalasHapus
  99. Gempurgila aka negara malaya selalu elu2kan test covid-19 tinggi tapi kenapa case covid-19 malon makin mengganas dah setaraf India ya wkwkwk....malon lemah guys wkwkwk

    BalasHapus