08 November 2010

Atraksi ‘Roulette’ dan ‘Jupiter’ Akan Meriahkan Indodefence 2010

08 November 2010


Tim aerobatik RAAF "Roulette" (photo : Scott Thistlethwaite)

Minggu depan, Air Show ‘Roulette’ dan ‘Jupiter’

MEDAN – Tim Terbang Aerobatik Australia ‘Roulette’ berencana akan datang ke Indonesia dan merencanakan akan melakukan latihan terbang bersama Tim Terbang Aerobatik Angkatan Udara Indonesia ‘Jupiter’. Dijadwalkan Tim ‘Roulette’ akan berkunjung ke Jakarta dan Yogyakarta pada 8 sampai 15 November mendatang.

‘Roulettes’ yang berbasis di Markas Royal Australia Air Force East Sale, Victoria, Australia, juga akan menampilkan keterampilan terbang aerobatic ‘special venue’ display yang terdiri dari manuver-manuver termasuk loops, barrel rolls, mirror, corkscrew dan rollbacks kepada publik.

Jupiter Aerobatic Team TNI AU (photo : Sinang Aribowo)

Ini merupakan kunjungan balasan, setelah sebelumnya ‘Jupiter’ mengunjungi ‘Roulettes’ pada September kemarin.

"Kegiatan berbagi teknik antara Angkatan Udara Australia dan Indonesia sangat penting dalam meningkatkan kualitas dan keamanan tampilan terbang bagi kedua negara kami. Kami akan terus melakukan latihan ini di masa mendatang, "kata Pemimpin Squadron ‘Roulettes’, Glenn Canfield, sore ini kepada Waspada Online.

Menurut rencana ‘Roulettes’ dan ‘Jupiter’ akan menampilkan formasi terbang aerobatic di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dan juga di Markas Angkatan Udara Adisucipto, Yogjyakarta.

(Waspada)

1 komentar: