09 Oktober 2014

Perairan Regional Akan Dijangkau TNI AL

09 Oktober 2014


TNI AL akan mewujudkan visinya sebagai Angkatan Laut berkelas dunia (photo : TNI AL)
Jakarta (ANTARA News) - Sejalan dengan visi TNI AL, perairan regional di barat akan juga dijangkau TNI AL, di antaranya oleh jajaran Gugus Tempur Laut Komando Armada Indonesia Kawasan Barat TNI AL. Perairan yang dimaksud itu juga termasuk sebagian Samudera Hindia timur. 

"Oleh sebab itu, gugus tempur ini harus mampu meningkatkan manajemen kinerja yang efektif dan efisien," kata Panglima Komando Armada Kawasan Barat Indonesia TNI AL, Laksamana Muda TNI Widodo, dalam sambutan pada serah terima jabatan komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada Indonesia Kawasan Barat TNI AL.

Pejabat lama adalah Laksamana Pertama TNI Didik Setiyono kepada Kolonel Pelaut TSNB Hutabarat, di Markas Komando Armada Kawasan Barat Indonesia TNI AL, Jakarta, Kamis. 

Komando Armada Kawasan Barat Indonesia TNI AL membawahkan beberapa satuan, yaitu Gugus Tempur, Gugus Keamanan, Satuan Pasukan Katak, dan pangkalan-pangkalan.

TNI AL telah menetapkan visinya menjadi angkatan laut berkelas dunia, yang tidak hanya modern dari sisi arsenal dan perlengkapan perang, namun juga dari sisi personel, organisasi, dan kemampuan operasi. 

"Ke depan, Gugus Tempur Laut Komando Armada Kawasan Barat Indonesia TNI AL beroperasi di kawasan regional," katanya.

(Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar