10 Agustus 2015

Lanud Supadio, Pontianak akan Dijaga Oerlikon Skyshield

10 Agustus 2015

Komandan Denhanud 473 Paskhas, Mayor Pas Anang Baskoro, S.Pd. beserta anggota melaksanakan Site Integration Test (SIT) Alutsista PSU Oerlikon Skyshield MK-2 di Skatek 21 Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta (photo : TNI AU)

Denhanud 473 Paskhas Melaksanakan Site Integration Test Skyshield MK-2

Komandan Detasemen Hanud 473 Paskhas, Mayor Pas Anang Baskoro, S.Pd. beserta 1 Perwira dan 5 anggota dengan tim dari Mabes AU dan Kemhan RI yang dipimpin oleh Kolonel Tek Agus Rudi Supriadi baru-baru ini melaksanakan Site Integration Test (SIT) di Skatek 21 Lanud Halim Perdana Kusuma.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka penerimaan Alutsista PSU Oerlikon Skyshield MK-2 yang bertujuan untuk melaksanakan pemeriksaan ulang seluruh fungsi Oerlikon Skyshield Firing Unit System setelah proses pengiriman melalui kapal laut dari Jerman menuju Indonesia dan tindak lanjut dari Factory Acceptance Test (FAT) yang dilaksanakan di Perusahaan Rheinmetall Switzerland bulan Mei lalu.

Keterlibatan anggota Denhanud 473 Paskhas disamping membantu tim dari Mabes AU dan Kemhan RI, bertujuan untuk me-refresh kemampuan prajurit Denhanud 473 Paskhas untuk mengawaki Alutsista yang sebelumnya telah melaksanakan pelatihan-pelatihan baik di dalam maupun luar negeri.

Dalam kesempatan itu, Dandenhanud 473 Paskhas menekankan kepada anggotanya agar melaksanakan SIT dengan serius, teliti dan cermat terhadap keseluruhan item-item yang diterima, mengingat Alutsista tersebut akan segera dioperasikan di Lanud Supadio.

Seusai pelaksanaan SIT selanjutnya Alutsista PSU Oerlikon Skyshield MK-2 akan segera dikirimkan ke Markas Detasemen Hanud 473 di Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

(TNI AU)

1 komentar:

  1. Oerlicon sky anti serangan udara bellom teruji di Medan tempur, senjata anti serqngan udarq hanya bertumpu pada canon 30 mm bukan rudal layak anti serangan udara moderen . beda pantir s1 buatan rusia combat proven sudah truji di Medan tempur suriah , f16 turki pun mencoba nemasuki udara suriah di bikin rontok .

    BalasHapus