21 September 2015

Desain N-219 Alami Perubahan, Roll Out Diundur

21 September 2015


Pesawat N-219 (image : (PT DI)

BANDUNG, suaramerdeka.com – Roll out pesawat N-219 yang dijadwalkan dilakukan pada Agustus 2015 mengalami pemunduran. Pangkalnya, tim pengembang pesawat kerjasama Lapan dengan PT Dirgantara Indonesia ingin desain pesawat perintis tersebut disempurnakan terutama dalam menjawab keinginan pasar.

Hal tersebut dikatakan Direktur Produksi PT DI, Arie Wibowo di sela-sela gelaran Open House perseroran dalam rangka HUT Ke-70 Kemerdekaan di Bandung.

“Kita mempunyai problem, bahwa desain yang ada belum matang. Kita perbaiki. Langkah itu juga terkait kebutuhan koordinasi terlebih komponennya harus lokal. Lebih dari itu, perubahan ini sebagai upaya kita masuk ke pasar,” jelasnya.

Kendati demikian, dia menegaskan bahwa tahapan pengembangan pesawat baling-baling bermesin kembar itu tak mengalami perubahan. N-219 tetap akan melakukan penerbangan perdana pada 2016. Jadwal roll out, prototype pertama kalinya diluncurkan bakal digelar sebelumnya.


N-219 desain baru lebih smooth (photo : suaramerdeka)

“Untuk airframe-nya bisa selesai pada tahun ini juga, namun untuk pemasangan sistem, engine, dan pengetesan-pengetesan lainnya kita butuh waktu, tapi untuk first flight kita lakukan tahun depan,” jelasnya.

Menurut dia, perubahan tersebut akan membuat tampilan N-219 terutama di bagian depan lebih elegan dibanding desain awal. Tampilan baru itu memang membuat pesawat karya anak negeri berkapasitas 19 penumpang ini menjadi lebih segar.

Dengan perubahan yang dilakukan, Arie Wibowo juga menyatakan bahwa secara harga tidak berpengaruh. Harga yang dipatok tetap kompetitif. Karena itu, pesawat bermesin ganda buatan Pratt & Whitney itu diyakini bisa meraih pasar.

Pesaing N-219 di antaranya Viking DHC-6 Twin Otter (Kanada), Harbin Y-12 (China), dan Cessna Grand Caravan. “Kita masih lebih unggul. Di kokpit misalnya, dia tawarkan kebaruan, dengan 3 screen, plus teknologi yang semuanya digital,” katanya.

(Suara Merdeka)

6 komentar:

  1. desain n219 peguatan rangka body Bawah harus di rubah total supaya take off and landing roda bisa keluar masuk pastilah lebih keren broo. .. dari pada roda n219 gegalantung mirip kalelawar tidur kurang bagus .

    BalasHapus
  2. N 219 jadi,..... jos keos keos markotob

    BalasHapus


  3. Obat Vitiligo Yang Ampuh Not only good for health but also very useful for the treatment, Ace maxs made from mangosteen peel and soursop leaves, Had a very remarkable properties. Because the content is owned mangosteen peel is needed by the human body.recent post-


    Jelly Gamat

    BalasHapus


  4. Obat Vitiligo Yang Ampuh Not only good for health but also very useful for the treatment, Ace maxs made from mangosteen peel and soursop leaves, Had a very remarkable properties. Because the content is owned mangosteen peel is needed by the human body.recent post-


    Informasi Seputar ISK

    BalasHapus
  5. Butuh penghasilan lebih? yuk bergabung bersama kami di Anapoker dan Agens128
    minimal deposit hanya 10rb dan proses yang kurang dari 3 menit!
    Kalian bisa juga melakukan transaksi deposit via pulsa loh
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami dan nikmati promo menariknya !!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    WhatsApp : 0852-2255-5128
    Line id : agens1288
    Telegram : AgenS128 / https://t.me/AgenS128
    Poker Deposit Pulsa
    Poker Pulsa
    Sabung Ayam Online
    link sbobet

    BalasHapus
  6. Dapatkan uang jutaan hingga puluhan juta rupiah di agens128 dan juga Anapoker
    banyak promo menarik dan menguntungkan disini :)
    Salah satunya promo menyambut ramadhan dengan bonus besar
    dengan minimal deposit dan proses cepat paling lama 3 menit
    ada bonus cashbacksetiap hari jumat setiap minggunya
    tunggu apa lagi join sekarang juga :)

    Contact Kami :
    WhatsApp : 0852-2255-5128
    Line id : agens1288
    Telegram : AgenS128 / https://t.me/AgenS128
    Poker Deposit Pulsa
    Poker Pulsa
    Sabung Ayam Online
    link sbobet

    BalasHapus