23 Februari 2021

Airbus Confirms Participation in Malaysia’s Maritime Patrol Aircraft Tender

23 Februari 2021

Airbus C295MPA (photos : Airbus DS)

KUALA LUMPUR -- Aircraft manufacturer Airbus SE today confirmed its participation in Malaysia’s maritime patrol aircraft (MPA) tender, offering its C295MPA, a new-generation tactical airlifter in the light and medium segment, for bidding.

In expressing his confidence, head of Airbus Defence and Space, Asia Pacific, Johan Pelissier said the C295MPA is the perfect choice for Malaysia’s requirement, representing the best combination of value and capability.

He said the model is the only MPA in its category to be in service today.

“The C295MPA is a proven aircraft programme and a global reference in maritime surveillance that offers the lowest risks, yet the best acquisition, operating and life-cycle costs in its category, which is most suited for Malaysia,” he said during a virtual media briefing on Airbus’ outlook for defence and space in Malaysia here today.

Also present was Airbus Malaysia head of country, Raymond Lim.

According to Pelissier, Brazil, Canada, Chile, Oman and Portugal have utilised the C295MPA with success.


The C295 conducts multi-role operations worldwide under all weather conditions. It is fully certified and routinely operates day and night in combat missions in all weather extremes, from desert to maritime environments, from extremely hot to extremely cold temperatures.

A key to the C295’s unique patrol and surveillance capabilities is its fully integrated tactical system (FITS), which integrates, controls and displays the mission sensors -- enhancing mission awareness and facilitating informed decision-making.

To recap, the Defence Ministry had in August last year issued a tender notice seeking two MPA for the Royal Malaysian Air Force (RMAF) in line with the RMAF’s Capability Development Plan 2055 (CAP55).

An online briefing was conducted on Oct 1, 2020, involving the authorities and international companies interested in the tender.

Besides the Airbus MPA, other potential manned aircraft in the running include the Leonardo ATR-72MPA, Boeing P-8A Poseidon, Kawasaki P-1 and the PTDI CN-235MPA.

257 komentar:

  1. Balasan
    1. macam manapula yang mantap....pur..

      ==== memang mantap sih..daripada motosikal....xixix.....

      Hapus
    2. Jubor gempurwaria rusak 77 kali harap tepi sikit..

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. iya kayak f15ex,rafale,ifx su35 osprey chinook viper hahaha

      Hapus
  4. Harab derma buat nebus MPA.......🀧😒😭

    BalasHapus
  5. Airbus harus hati2 jebakan tender tipu2 malon.

    BalasHapus
  6. Biasa aja kok TNI AU dah punya CN 295 MPA juga wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia biasa aja ini juga belum tentu dipilih

      Hapus
    2. Kalau kami tak biasa lagi bro TNI AU sudah memiliki dan mengoperasikan CN 295 MPA wkwkwkwkw

      Hapus
  7. Kok gue enggak yakin kalo malaysia bakal beli lebih dari satu pesawat patroli maritim,pesawat tempurnya aja sembunyi dihanggar semua. Kapalnya jadi museum sekarang. Padahal katanya tercanggih di asia tenggara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. su30 mkm emang tercanggih seasean kok sama a400m haha

      Hapus
    2. Mkm loyo om
      Mau scramble sembunyi di hanggar

      Hapus
  8. Ujung ujungnya menguap om wkwkwk

    BalasHapus
  9. tenang2 aja ini belum tentu jadi kayak rencana tni beli rafale sama f15ex..lagipula tni juga sudah punya kan c295 walaupun bukan versi mpa

    BalasHapus
    Balasan
    1. AX-2911 bukannya MPA? Memang belum lihat info tail number jadi AI-29xx, tapi peralatannya bukannya sudah lengkap?

      Hapus
  10. kalau tni bisa akan tudm juga bisa akan juga..ini juga airbus yang nawarkan belum tentu jadi kayak boeing nawarkan f15ex ke tni

    BalasHapus
  11. Pada Februari 2012, Indonesia memesan sembilan pesawat C295 untuk TNI AU. Tak sampai setahun, dua pesawat pertama dikirim ke TNI AU pada September 2012 melalui PTDI. TNI AU juga menambah satu unit pesawat C295 Special Mission (CN295 SM). Hingga Januari 2019, ada 11 pesawat C-295 yang beroperasi di Indonesia termasuk satu yang digunakan oleh Polisi Udara, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).


    Baca itu MALON WKWKWKWKW

    BalasHapus
  12. ujung2 menguap? iyah kemungkinan rafale sama f15ex juga menguap juga ujung2 haha..kayak su35 sama ifx yang dananya ditunggak ri haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah itu bro kalau f15 EX dan Rafale kasau cakap akan membeli nya kalau malon dah ada cakap akan beli?? Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Nanti kalo Rafale, F 15EX datang ,kau mau ngebacot apa lagi?

      Hapus
    3. iya sudah smpai baru bisa koar2..ooh ya khabar dana ifx gimana sama su35 hahah

      Hapus
  13. tenang2 aja ini belum tentu jadi dan dipilih malaysia..sama halnya tawaran f15ex ke tni..kita tenang2 aja kok

    BalasHapus
  14. Jangan bangga dulu MALON WKWKWKWKW

    https://www.airspace-review.com/2019/06/27/selamat-ptdi-serahkan-cn295-mpa-pesanan-tni-au/

    BalasHapus
  15. hahaha kita tenang2 aja kok..elu yang bising2 ini juga baru tawaran airbus ke malaysia belum tentu malaysia pilih dan beli

    BalasHapus
  16. Malon halu,
    Pespur eksisting aja gk sanggup bayar avtur,
    Pesawat patroli eksisting saja tak mampu bayar avtur,
    Mau beli baru?
    Haluuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah dikeluarkan tender om...hahaha..bukan diperingkat rfi lagi

      Hapus
  17. Kasihan MALON dah sembang mau beli CN 295 MPA padahal TNI AU dah memilikinya terlebih dahulu wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh jadi sekarang lomba siapa punya dulu yah haha

      Hapus
    2. Yang scorpene itu kalian cakap kalian memilikinya terlebih dahulu wkwkwkwkw

      Hapus
  18. berita tawaran ini kok tenang2 aja sama tawaran boeing dan dassault kepada tni..rilek aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah itu bro menhan kami yang ingin membelinya bukan Dassault yang menawarkan wkwkwkwkw

      Hapus
    2. f15ex? rafale sudah dideal?

      Hapus
  19. Halu dibilik jamban berlanjut, nak sewa heli pon tak mampu, biaya upgrade pon derma dr us tp selera setinggi langit,,,malon longorrrrrr 🀭🀭🀭🀧😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    BalasHapus
  20. kita tenang2 aja tak koar2 kerana ini baru sebatas tawaran belum tentu dipilih kerana masih ada atr72mpa sama saab mpa..kalau sudah ada yang dipilih baru kita suka2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha elo.ngapain koar2 disini...urus sana formil.kalian...kalo.kalian masuk.disini yg sopan jd tamu...kalo nggak senang pergi sana ngumpet dijamban gt aja kok repot

      Hapus
  21. bukan kayak wni baru boeing nawarkan f15ex sudah koar2 hahhaa..baru dassault datang sudah koar2..belum jadi om bila sudah dideal baru bisa koar2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kau tak baca berita ya kasau cakap TNI AU akan membeli f15 EX dan Rafale bukan sebatas minat saja tapi Dassault sudah membahas offset Rafale dengan Kemenhan wkwkwkwkw

      Hapus
    2. sudah resmi? sudah deal? wkwkw

      Hapus
    3. Sedikit lagi bro makanya buka FB lembaga keris wkwkwkwkw biar tahu updatenya wkwkwkwkw

      Hapus
  22. Airbus ken php MPA ama KL..

    Wakakakakakk..

    Pur, sudah lompat lompat?


    LoL

    BalasHapus
  23. AIRBUS MILITARY WILL BE THE NEXT VICTIM OF MALAYSIAN KERTAS PUTIH TERBENTANG BENTANG !

    BalasHapus
  24. kalau tni bisa AKAN,tudm juga bisa AKAN om haha...

    BalasHapus
  25. KL deal korvet ama Korsel tapi TAMAT, BATAL, CANCEL..padahal dah KOAR'KOAR

    wakakakakakak

    BalasHapus
  26. bising2 kenapa yah..inikan baru tawaran airbus ke malaysia..belum tentu jadi dipilih dan dibeli..kok panas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi yg dipilih malon Poseidon ya wkwkwk

      Hapus
    2. Bukan panas bro, we just feel sory to airbus military when they dont concious with whom they facing of ... 😁

      Hapus
    3. Swandaru detected.. Swandaru asu..

      Hapus
  27. Kasihan MALON selalu di PRANK kerajaan wkwkwkwkw KASIHAN nak beli aset militer baru dikasih motosikal, ATV, rhib wkwkwkwkw

    BalasHapus
  28. Boleh beli kata airbus tp harus cash sebab hutang dah cecah 100% dr GDP,,,,MALON PON BINGUNG UJUNGNYA CANCEL 🀧🀭😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    BalasHapus
  29. tenang2 om c295 ini cuman salah satu tawaran dan calon mpa malaysia masih ada calon lain kayak atr72 sama saab..

    BalasHapus
  30. wkwkwkwkwk... beza geng MALAYSIA dengan INDON... Geng MALAYSIA tak klaim pun konon beli ... kerana ini masih dalam pemilihan... tapi yang sebelah sudah klaim beli guys...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu diatas malon dah claim ATR-72 πŸ‘†πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    2. Reka reka cerita ya siapa yang bilang sudah deal Rafale dan f15 EX wkwkwkwkw saya bilang prosesnya sudah berjalan wkwkwkwkw

      Hapus
    3. Ha ha ha ada banci rombeng muka batu lg panas..panaasss....itu heli telur setengah mateng kok blm datang2...

      Hapus
  31. Gempurwaria baperan.. Jiwa banci.. Jubor usang melebihi karatan maha rogol..baperan lu pur.. Kya waria.. Bahkan waria saja lebih jantan dari jiwa lu pur..

    BalasHapus
  32. syukur bukan yang versi 78 kali rosak ya...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. TNI au ada juga CN 295 MPA wkwkwkwkw

      Hapus
    2. 78x tapi CN-235 jadi angkut VIP untuk Raja Agung,PM & menteri malon,malunye jer malon telan ludah sendiri wkwkwk

      Hapus
    3. Tp tetap SENEGAL nambah pesanan tuch...kau aja yg panaass...

      Hapus
    4. Jubor gempurwaria berarti sdh 77 kali rusak..

      Hapus
  33. "..tender notice seeking two MPA.."

    Wakakakakakakak..

    DUA bijik doang, wakakakakakak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 + 3 jadi berapa ya bro...?? wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. fasa 1 om sama uav..harapnya ada fasa lanjutnya kalau tiada yassalam

      Hapus
  34. Airbus persilahkan Indon tulis 50 list lagi

    BalasHapus
  35. yang rosak 78 kali tu tepi sikit...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg CN-235nya digunakan untuk VIP angkut raja tepi sikit wkwkwk

      Hapus
    2. Yg mau punya MPA tp harap sedekah dr US...malu sikitlah kalo cakap sombong disini...πŸ¦§πŸ¦§πŸ¦§πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ¦§πŸ¦§πŸ¦§πŸŒπŸŒπŸŒ

      Hapus
  36. Airbus dah siap Terima keinginan akan halu Indon mendonia

    BalasHapus
  37. Yang nak prank Airbus Military tu tepi banyak 😎

    BalasHapus
  38. Yang CN-235nya dijadikan VIP untuk bawa Raja Agung,PM & menteri tepi sikit wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada juga bombardier,falcon sama a319 om utk vip sama whitehawk hahaha

      Hapus
    2. Mat Sabu je ke Indonesia Gunakan CN-235 wkwkwk

      Hapus
  39. 2 + 3 jadi berapa ya guys...wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  40. Atr????? Upgrade cn235 mpa pon biayanya derma dr us, nak sewa heli pon tak mampu,,,ingat utang dah cecah 100% dr GDP, semua produsen mikir seribu kali kasih kredit ame malon' nak bayar cash pon budget nya dr mana, biaya corona bingung napalnya dr mana, nak tukar dengan minyak sawit perusahan sawit malon yg mana yg percaya dengan pemerintahan yg amburadul cem ini yg bunga hutangnya jauh lebih besar dr pendapatan negara,,,,halu tu ya mbok mikir pakai otak bukannya pakai longorrrr 🀧🀭🀭😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    BalasHapus
  41. List pesawat MPA milik TNI

    - 8 unit CN 235 MPA ( 6 unit milik puspenerbal TNI Al dan 2 unit milik TNI AU
    - 3 unit Boeing 737 surveilance milik TNI AU
    - 1 unit CN 295 MPA milik TNI AU
    - 3 unit NC 212 MPA milik puspenerbal TNI Al


    Kasihan MALON dah sembang MPA miliknya tercanggih wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo malon 2+3 ntah bila2 wkwkwk

      Hapus
    2. Baca itu lon jumlah MPA milik TNI banyak wkwkwkwk

      Hapus
    3. iya kerana keluasan lautan ri lebih dari malaysia..lagipula malaysia bukan negara kepulauan kayak ri

      Hapus
  42. baru akan...
    airbus pun cuma kasih brosure doank.
    beruk dah lompat lompat.

    ngoahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak boeing bagi brosur f15 sama brosur rafale haha

      Hapus
  43. AIRBUS je dah jadikan MALAYSIA hub untuk Asia Pasifik ya malah heli airbus INDON ambil dari MALAYSIA...MUANTABBBB.....wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. what....
      kilang pesawat di asean cuma indonesia saja, airbus pun sudah lama jadi mitra PT.DI.

      malon punya kilang pesawat???
      HALU

      Ngoahahahahaha

      Hapus
  44. 2 buah MPA (Tender) + 3 CN235 TUDM Upgrade ke MPA... jadi jumlahnya berapa ya guys...??? wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  45. Beechcraft MPA Malon kongsi 3 merata wkwkwk

    BalasHapus
  46. cadangan saya tambah 1 lagi cn235 konversi ke msa..

    BalasHapus
  47. List pesawat MPA milik TNI

    - 8 unit CN 235 MPA ( 6 unit milik puspenerbal TNI Al dan 2 unit milik TNI AU
    - 3 unit Boeing 737 surveilance milik TNI AU
    - 1 unit CN 295 MPA milik TNI AU
    - 3 unit NC 212 MPA milik puspenerbal TNI Al


    Jadi total jumlah pesawat MPA milik TNI adalah 15 unit MANTAP Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  48. Atr????? Upgrade cn235 mpa pon biayanya derma dr us, nak sewa heli pon tak mampu,,,ingat utang dah cecah 100% dr GDP, semua produsen mikir seribu kali kasih kredit ame malon' nak bayar cash pon budget nya dr mana, biaya corona bingung napalnya dr mana, nak tukar dengan minyak sawit perusahan sawit malon yg mana yg percaya dengan pemerintahan yg amburadul cem ini yg bunga hutangnya jauh lebih besar dr pendapatan negara,,,,halu tu ya mbok mikir pakai otak bukannya pakai longorrrr 🀧🀭🀭😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    BalasHapus
  49. List pesawat MPA milik TNI

    - 8 unit CN 235 MPA ( 6 unit milik puspenerbal TNI Al dan 2 unit milik TNI AU
    - 3 unit Boeing 737 surveilance milik TNI AU
    - 1 unit CN 295 MPA milik TNI AU
    - 3 unit NC 212 MPA milik puspenerbal TNI Al


    Jadi total jumlah pesawat MPA milik TNI adalah 15 unit MANTAP Wkwkwkwkw MALON baru AKAN memiliki 5 unit je dah bangga wkwkwkwkw

    BalasHapus
  50. Indonesia’s PT. Smart Cakrawala Aviation has become the first customer in Asia Pacific to take delivery of its new H130 helicopter facilitated through a specially arranged e-acceptance process, which complies with Covid-19 health and safety regulations.

    The Jakarta-based commercial air service operator formally accepted the new intermediate single helicopter into its fleet at the Airbus Helicopters regional delivery centre in Subang, Malaysia, where all the requirements of the normal delivery process were satisfied without the need for physical meetings or cross-border travel.



    link
    https://www.digitalnewsasia.com/business/kl-based-airbus-helicopters-facilitates-first-e-delivery-asia-pacific

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu milik swasta bro, EC 725 milik TNI AU dirakit di PT dirgantara Indonesia wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Heli EC-725 Malon buatan PT DI wkwkwk...www.icmi.or.id/helikopter EC-725 buatan PT DI sudah digunakan 32 negara/01-12-2015

      Hapus
  51. Fuselage & tailboom EC-725 itu buatan PT DI wkwkwk

    BalasHapus
  52. Ikut tander asal cash, kalau kredit mah produsen mikir seribu kali sebab utang dah cecah 100% dr GDP, lebih besar pasak dr tiang 🀧🀭😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    BalasHapus
  53. yang selalu rosak hingga 78 kali hanya dalam masa 2 tahun tu tepi sikit ya.....wkwkwkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg gunakan CN-235 sebagai VIP angkut raja tepi sikit wkwkwk

      Hapus
    2. Jubor gempur waria rusak 77 kali harap tepi kat tandas

      Hapus
  54. tni punya 15 mpa kok wajar lautannya dan wilayahnya lebih luas dari malaysia dan negara kepulauan..kok malaysia juga harus punya sampai 15...kan itu melebihi keperluan..malaysia max 8 buah mpa sudah ckup..4 cn235 yang diconvert tambah 4 mpa brandnew

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg ada malon songong MPA diconvert PT DI tapi sembang dapet spek diatas yg dimiliki indo tanpa tunjuk bukti real.. preett..

      Hapus
    2. Singapore yg lautnya sikit je pun punya banyak MPA wkwkwk

      Hapus
  55. Atr????? Upgrade cn235 mpa pon biayanya derma dr us, nak sewa heli pon tak mampu,,,ingat utang dah cecah 100% dr GDP, semua produsen mikir seribu kali kasih kredit ame malon' nak bayar cash pon budget nya dr mana, biaya corona bingung napalnya dr mana, nak tukar dengan minyak sawit perusahan sawit malon yg mana yg percaya dengan pemerintahan yg amburadul cem ini yg bunga hutangnya jauh lebih besar dr pendapatan negara,,,,halu tu ya mbok mikir pakai otak bukannya pakai longorrrr 🀧🀭🀭😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    BalasHapus
  56. Akhirnya jilat ludah sndri gempur

    Maseh pake Cn235 ya hqhahh

    BalasHapus
  57. List pesawat MPA milik TNI

    - 8 unit CN 235 MPA ( 6 unit milik puspenerbal TNI Al dan 2 unit milik TNI AU
    - 3 unit Boeing 737 surveilance milik TNI AU
    - 1 unit CN 295 MPA milik TNI AU
    - 3 unit NC 212 MPA milik puspenerbal TNI Al


    Jadi total jumlah pesawat MPA milik TNI adalah 15 unit MANTAP Wkwkwkwkw
    MALON pasti IRI DAN DENGKI wkwkwkwkw

    BalasHapus
  58. INDON kata 2 tender belum pasti..memang la belum pasti tender baru je tutup... ini antara pesaing dalam tender MPA TUDM....

    memang TOLOL ya.....wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apapun itu jumlah MPA milik TNI lebih banyak dari milik malon wkwkwkwkw KASIHAN WKWKWKWKW

      Hapus
    2. iya lautan keluasan ri lebih dari malaysia..doktrin juga berbeda haha

      Hapus
    3. Makanya jangan bangga nya kelebihan wkwkwkwkw

      Hapus
  59. kalau tni punya 15 mpa malaysia tak harus punya 15mpa juga kan kerana wilayah.keluasan dan keperluannya tidak sama..sama juga bilangan alusista lain

    BalasHapus
  60. sejak bila pula kami kata pesawat ini dibeli TUDM...??? wkwkwkwkwkwkw


    yang rosak 78 kali tu tepi sikit...wkwkwkwkkw

    BalasHapus
  61. Jgn Halu pur..teriak2 rosak
    Padahal malon maseh pake juga.

    Keledai kamu

    BalasHapus
  62. 2 buah MPA (Tender) + 3 CN235 TUDM Upgrade ke MPA... jadi jumlahnya berapa ya guys...??? wkwkwkwkwkwk


    dalam masa yang singkat terus 5 buah versi canggih anti rosak 78 kali...wkwkwkkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jubor gempurwaria rusak 77 kali harap tepi sikit..

      Hapus
  63. lagipula 15 mpa itu kinda overrequirement utk malaysia paling banyak pun 6 ke 8 mpa sudah ckup utk malaysia..dibahagi 2 semenanjung dan borneo

    BalasHapus
  64. AIRBUS MILITARY NAK DI PRANK KERTAS PUTIH MEMBENTANG BENTANG, LAGI BAIK GUNE MOTOSIKAL TYPE MPA , BOLEH JAGE SEMPADAN DAN TANGKAP PATI, KEDEKUT JE NAK SEMBANG LEBAT MIROR MANE MIROOORRR ...

    BalasHapus
  65. Buat peswat aja blm bisa..sok teriak2 malon paling oke hahha

    Jgn jilat ludah sndri pur.
    Haha

    BalasHapus
  66. INDON terima heli Airbus dari pemasangan MALAYSIA guys.... Terima Kasih pasti puas hati...



    Indonesia’s PT. Smart Cakrawala Aviation has become the first customer in Asia Pacific to take delivery of its new H130 helicopter facilitated through a specially arranged e-acceptance process, which complies with Covid-19 health and safety regulations.

    The Jakarta-based commercial air service operator formally accepted the new intermediate single helicopter into its fleet at the Airbus Helicopters regional delivery centre in Subang, Malaysia, where all the requirements of the normal delivery process were satisfied without the need for physical meetings or cross-border travel.

    BalasHapus
  67. Atr????? Upgrade cn235 mpa pon biayanya derma dr us, nak sewa heli pon tak mampu,,,ingat utang dah cecah 100% dr GDP, semua produsen mikir seribu kali kasih kredit ame malon' nak bayar cash pon budget nya dr mana, biaya corona bingung napalnya dr mana, nak tukar dengan minyak sawit perusahan sawit malon yg mana yg percaya dengan pemerintahan yg amburadul cem ini yg bunga hutangnya jauh lebih besar dr pendapatan negara,,,,halu tu ya mbok mikir pakai otak bukannya pakai longorrrr 🀧🀭🀭😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    BalasHapus
  68. tapi yang sebelah baru BAHAS.... nah terus di klaim beli guys...wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tejas & FA-50 ya pur.. makasih tuk clue nya.. wkwkwkwk..

      sayang malah tunjuk hidung sendiri.. wakakak

      Hapus
    2. MPA tender sdh di buka, lupa di tutup sampai kini, PRANK....lon Malon

      Hapus
    3. Helikopter EC-725 Malon di buat di PT DI wkwkwk...www.icmi.or.id/helikopter EC-725 buatan PT DI sudah digunakan 32 negara/1-12-2015

      Hapus
    4. elu emang gagal paham yah..heli ec725 itu emang diguna di 32 negara tapi bukan semua dibuat diptdi tolol..paling yang dibuat di ptdi cuman tempahan tni..dasar bego

      Hapus
  69. KAMI KETAWAKAN JE....

    Malaysia Military Power
    3 hrs ·

    Last2 hapah habuk pun tadak.

    Malaysia Military Power
    April 19, 2019

    Palm Oil For Weapon

    Menhan kebanggaan kita telah memaklumkan bahawa Malaysia sedang berunding dengan 3 buah Negara iaitu Pakistan, China dan Russia dalam pembelian persenjataan ATM dalam masa terdekat mengunakan sistem Barter Trade dengan Minyak Sawit.

    Pekara ini pernah ditegaskan oleh Presiden Rostec ketika LIMA 19 berlangsung dan Nampaknya kesungguhan MOF dan Mindef telah nampak untuk kelangsungan pembelian Aset ATM pada masa akan datang.

    Buat masa ini masih kurang jelas apa aset yang kita nak barter dengan minyak sawit. Tapi jangkaan dan sihir MMP lebih kepada penambahan pesawat baru Sukhoi @ MI17 dari russia, pembelian ATGM Pakistan @ J17 tu dan penambahan kapal dari China.

    Apa pun MMP harapkan yang terbaik pada ATM walaupun dalam sudut hati ini nak cakap selamat bercelaru ATM tu je laaa. hahahaha

    Mungkin kepelbagaian Aset ATM dari pelbagai cabang negara luar akan menumpukan kerisauan kepada Potensi Musuh di masa akan datang kan kan. Pikir Positif

    Menhan akan berangkat ke Russia dalam rangka lawatan beliau ke Moscow nanti. Menhan akan melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Russia Sergei Shoigu bagi rundingan barter trade tersebut.

    Pastikan balik Ada Sukhoi Dalam Kocek

    IkanJerunghantu

    MMP


    PRANK...

    BalasHapus
  70. List pesawat MPA milik TNI

    - 8 unit CN 235 MPA ( 6 unit milik puspenerbal TNI Al dan 2 unit milik TNI AU
    - 3 unit Boeing 737 surveilance milik TNI AU
    - 1 unit CN 295 MPA milik TNI AU
    - 3 unit NC 212 MPA milik puspenerbal TNI Al


    Jadi total jumlah pesawat MPA milik TNI adalah 15 unit MANTAP Wkwkwkwkw
    MALON pasti IRI DAN DENGKI wkwkwkwkw yang jumlah MPA nya sedikit tepi sikit... Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasihan MALON baru punya 5 MPA je dah bangga wkwkwkwkw MAKLUM lah jarang dapat alutsista baru GUYS... Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. iya om beda keluasan lautan sama beda negara ri kepualauan malaysia ngak jadi wajar tni perlu lebih banyak mpa dari malaysia

      Hapus
  71. malah kerosakannya dari audit lebih parah dari aset yang lain guys sehingga 78 kali rosak.... wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  72. pembetulan..c295 ini belum dibeli oleh malaysia sebatas salah satu tawaran/calon dalam tender mpa malaysia..kayak tawaran f15ex dan rafale ke tni haha

    BalasHapus
  73. tak pernah pula kami Klaim TEJAS, FA50 dibeli... cuma kami kata semoga dipilih...

    tapi yang sebelah kelihatan terdesak... baru BAHAN sign pun belum..nah Terus diklaim beli ya guys...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaahahahaa ngeles, jerung hantu yg ngomong dan beritain

      Hapus
    2. Siapa yang cakap dah beli wkwkwkwkw saya cakap proses pembelian berjalan terus meskipun belum ada kontrak contoh menhan sudah bertemu dengan perwakilan dari Dassault untuk membahas offset Rafale,lalu kasau cakap TNI AU akan membeli f15 EX dan Rafale,lalu kasau dan Kemenhan melakukan penyesuaian jet tempur apa yang akan dibeli wkwkwkwkw

      Hapus
  74. Silakan mimpi memanjang bagi yg tak punya MPA kinerja tinggi, bt-200 ? Itu saja yg ada sampai 2024

    BalasHapus
  75. Bhuahaaa itu cuman masang baut doang untuk helikopter sipil, beda dengan helikopter airbus versi militer yg emang di lisensi pt.di' kelasnya beda jauh ibarat langit dan bumi, yg lucunya nak sewa heli pon malon tak mampu padahal ada airbus katanya,,,dasar malon longor bhuahahahaaa 🀧🀭😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    BalasHapus
  76. C295 CASA ? NGIMPIIIIIIIIIIII ....!!!!

    BalasHapus
  77. ri negara kepulauan..lautannya lebih luas dari malaysia jadi yah wjar kalau punya mpa sampai 15..utk negara malaysia 6 ke 8 mpa sudah memadai utk cover semenanjung dan borneo

    BalasHapus
  78. wkwkwkwkwwkk..... mantap... semoga Airbus MPA menang tendernya..... pasti disebelah iri...wkwkwkwkwkwk

    2 + 3 MPA...mantap...


    jangan 24 + 3= kongsi 3 nah yang itu PARAH...wkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ATM yang kongsi heli tuk 3 matra kok diejek trus oleh ko pur..

      mentang mentang sebut kata "kongsi 3" pula.. wkwkwkwk

      Hapus
    2. Beechcraft MPA Malon kongsi 3 merata wkwkwk

      Hapus
  79. Wooo...gempur telan ludah sndri lah.

    BalasHapus
  80. Atr????? Upgrade cn235 mpa pon biayanya derma dr us, nak sewa heli pon tak mampu,,,ingat utang dah cecah 100% dr GDP, semua produsen mikir seribu kali kasih kredit ame malon' nak bayar cash pon budget nya dr mana, biaya corona bingung napalnya dr mana, nak tukar dengan minyak sawit perusahan sawit malon yg mana yg percaya dengan pemerintahan yg amburadul cem ini yg bunga hutangnya jauh lebih besar dr pendapatan negara,,,,halu tu ya mbok mikir pakai otak bukannya pakai longorrrr 🀧🀭🀭😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    BalasHapus
  81. semoga MIMPI menjadi realiti.... tapi jangan selalu BERHALUNISASI lepas tu di PRANK...wkwkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangankan mimpi,Caesar dah di test drive je thn 90-an di malon je pun last2 cancel tak dibeli wkwkwk

      Hapus
  82. Heli Kecik aja sdh puasa 5 lebaran Fitri tak datang😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum heli pengganti Nuri, sewa are the best solution πŸ‘

      Hapus
  83. wkwkwkwkwwkk..... mantap... semoga Airbus MPA menang tendernya..... pasti disebelah iri...wkwkwkwkwkwk

    2 + 3 MPA...mantap...


    jangan 24 + 3= kongsi 3 nah yang itu PARAH...wkwkwkwkkw

    Telan ludah sndri

    BalasHapus
  84. Bhuahaaa itu cuman masang baut doang untuk helikopter sipil, beda dengan helikopter airbus versi militer yg emang di lisensi pt.di' kelasnya beda jauh ibarat langit dan bumi, yg lucunya nak sewa heli pon malon tak mampu padahal ada airbus katanya,,,dasar malon longor bhuahahahaaa 🀧🀭😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    BalasHapus
  85. Helikopter EC-725 TUDM dibuat di PT DI wkwkwk...www.icmi.or.id/helikopter EC-725 buatan PT DI sudah digunakan 32 negara/01-12-2015

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha dasar bego gagal paham..kalau begitu ec725 di32 negara itu semua buatan ptdi lah yah wkwkwk

      Hapus
    2. maksudnya helikopter sejenis ec725 itu sudah digunakan di32 negara bukan semua buatan ptdi..paling yang dirakit di ptdi itu pesanan tni sendiri..tolol

      Hapus
  86. 2 MPA baru + 3 upgrade ke MPA..... terus 5 buah guys.... wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak masalah.. indo punya lebih banyak.. wkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Monyet lu pur gk tau malu.. Dlu hina2 CN235 skrg bangga pake CN235 hasil Indonesia.. Penis lu di jidat sih jadi gk tau malu.. 🀣🀣

      Hapus
  87. tenang2 om ini c295 masih belum dibeli baru sekadar tawaran dari airbus..masih ada calon lain sperti atr72 dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temang2 aja
      Tp temen gempur jilat ludah sndri

      Hapus
    2. Bencong satu ini cm bisa bual dan halu disini....

      Hapus
  88. RMAF CN235-220 Maritime Patrol Aircraft (MPA) Conversion In Indonesia


    Royal Malaysian Air Force (RMAF) PTD converts CN235-220 Military Transport aircraft into CN235-220 Maritime Patrol Aircraft (MPA).

    A total of 3 units of the 6 units of CN235-220 aircraft belonging to the RMAF were converted into maritime patrol aircraft.

    The first aircraft CN235-220 arrived at the PTDI production facility on 8 September, 2020, the conversion process was delayed due to the Covid-19 pandemic.

    “Today, the Handover Ceremony was signed for the second flight of CN235-220 which will also undergo conversion into a maritime patrol aircraft. While the third aircraft CN235-220 is scheduled to arrive at PTDI in January 2021.” said Adi Prastowo, Corporate Communications & Promotion Manager, PT Dirgantara Indonesia (Persero) in a press release received by the Tribune, Friday (2/10/2020).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihh tak tahu malu CN-235nya di convert PT DI,terus AIRCROD kerjanya apa,cuma stampal stiker kah wkwkwk

      Hapus
  89. Mimpi boleh2 aja tp liat realiti, malah belagu pengen ATR,,,,ini namanya halu pakai guoblokkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka tender tapi bohong, kroni dan orang tengah hakekat pemenangnya😁

      Hapus
  90. malah kerosakannya dari audit lebih parah dari aset yang lain guys sehingga 78 kali rosak.... wkwkwkwkwkwk..

    Kerajaan mseh pake angjut VIp
    Hahha..telan lah ludah mu sendri pur.


    Kerajaan masih pake angkut VIP
    Wooooo telan ludah sendri kamu pur.
    Keledai hohoo

    BalasHapus
  91. siap siap di Prank dengan Sawit Busuk, cicilan A400 belom lunas pun. xixixixi

    BalasHapus
  92. 2 + 3 + 5 MPA Canggih

    24 + 3 + Kongsi 3 nah itu jangan.... wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka tender tapi bohong, kroni dan orang tengah hakekat pemenangnya😁

      Hapus
    2. Jiahahaha nunjuk diri sendiri, hibur sedapkan hati ya ?

      Hapus
    3. Itu hanya di satuan TNI AD πŸ₯±

      Hapus
    4. Beechcraft MPA Malon kongsi 3 merata wkwkwk

      Hapus
  93. List pesawat MPA milik TNI

    - 8 unit CN 235 MPA ( 6 unit milik puspenerbal TNI Al dan 2 unit milik TNI AU
    - 3 unit Boeing 737 surveilance milik TNI AU
    - 1 unit CN 295 MPA milik TNI AU
    - 3 unit NC 212 MPA milik puspenerbal TNI Al


    Jadi total jumlah pesawat MPA milik TNI adalah 15 unit MANTAP Wkwkwkwkw
    MALON pasti IRI DAN DENGKI wkwkwkwkw
    Yang 3+2 kongsi 2 tu tepi sikit wkwkwkwkw

    BalasHapus
  94. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  95. Monyet lu pur gk tau malu.. Dlu hina2 CN235 skrg bangga pake CN235 hasil Indonesia.. Penis lu di jidat sih jadi gk tau malu.. 🀣🀣

    BalasHapus