18 Juli 2011

Lanal Morotai Siap Diresmikan

18 Juli 2011

Morotai, Maluku Utara (image : GoogleMaps)

Komandan Lantamal IX Meninjau Kesiapan Peresmian Lanal Morotai

Dalam rangka pelaksanaan peresmian Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Morotai. Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, SH melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Morotai dengan menggunakan Cassa TNI AL U-623. Tahun 2012 Pulau Morotai akan dijadikan tempat pelaksanaan acara Sail Morotai, sehingga membutuhkan kesiapan serta adanya Lanal agar dapat mendukung setiap pelaksanaan Sail Morotai yang dilaksanakan. Pada kunjungan tersebut Komandan Lantamal IX didampingi oleh Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputra, S.E, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Putu Juli Adnyana, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto dan Kadisfaslan Lantamal IX Mayor Laut (T) Ir. Marten Pendi.

Kunjungan Komandan Lantamal IX ke Morotai, diterima pertamakali di Bandara Udara Sultan Babullah Ternate oleh Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Untung Sukoco. Di Ternate rombongan disambut oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Erlan Lukman Nulhakim, Walikota Ternate Hj. Burhan, Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Widagdo dan Kabinda Maluku Utara Kolonel Laut (T) Joko. Selanjutnya rombongan berangkat menuju Pulau Morotai dengan menggunakan Cassa TNI AL U-623.

Dalam kunjungan Komandan Lantamal IX di P. Morotai disambut oleh Bupati P. Morotai Sukemi Sahab, Danlanud Morotai Mayor Pnb Sadewa serta Muspida. Dengan didampingi Bupati, Komandan Lantamal IX kemudian melaksanakan peninjauan lokasi yang rencananya akan di bangun Lanal Morotai di Desa Juanga Kab. P. Morotai. Lanal Morotai nantinya akan membawahi Pos Angkatan Laut seperti Posal Bere-bere, Posal Posi-posi dan Posal Rao. Peresmian Lanal Morotai nantinya akan diresmikan oleh Pangarmatim. Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal IX sempat mengambil kesempatan untuk menggendarai Cassa TNI AL U-623 yang mulai dioperasikan oleh TNI AL mulai tanggal 05 Oktober 2001.

(Koarmatim)

1 komentar:

  1. Alhamdulillah.. semoga ini menjadi langkah awal membentuk Armada Utara.. Hidup TNI AL, kalian kebanggaanku! Jalesveva Jayamahe!

    BalasHapus