04 Agustus 2011

TNI Angkatan Darat Bentuk Tiga Divisi Baru

04 Agustus 2011

Divisi Mekanis dengan kendaraan panser 6x6 (photo : Kaskus Milliter)

Jakarta (ANTARA News) - TNI Angkatan Darat membentuk tiga divisi baru untuk mendukung tugas pokok matra darat menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhi Wibowo usai bersilaturahmi dengan para purnawirawan TNI Angkatan Darat di Jakarta, Rabu, mengatakan, divisi baru tersebut mencakup unit mekanis, lintas udara, dan mobilitas udara.

Divisi Mobilitas Udara dengan helikopter serbu (photo : Kaksus Militer)

"Penambahan divisi baru tersebut sesuai modernisasi dan rematerialisasi," katanya.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AD Brigadir Jenderal TNI Wiryantoro menambahkan, penambahan kekuatan itu diutamakan pada kendaraan tempur dan mobilitas pasukan.

Unit mekanis adalah satuan infanteri plus yang memiliki unit kavaleri tersendiri. "Saat ini ada batalyon mekanis baru dibentuk di Jakarta," ungkapnya.

Divisi Lintas Udara bersiap melakukan penerjunan dengan pesawat C-130 Hercules (photo : Poskota)

Wiryantoro mengatakan, unit lintas udara dan mobilitas udara merupakan satuan infanteri yang memiliki mobilitas tinggi dan dapat digelar dengan cepat di daerah operasi.

Ia menambahkan, satuan-satuan tersebut cocok dikerahkan di daerah hutan rimba, seperti di kawasan Papua dan Kalimantan.(*)

4 komentar:

  1. Semoga TNI-AL & TNI-AU juga ditambah divisinya.. seharusnya diutamakan/diprioritaskan pertahanan udara & laut krn kita negara maritim, bukan negara pantai..

    BalasHapus
  2. TUL BRO TERUTAMA LAMPUNG SORONG MAKASSAR PERLU DBANGUN LANAL TNI AL. PEKANBARU PONTIANAK AMA TIMIKA DBANGUN LANUD TNI AU AMA RADAR

    BalasHapus
  3. iya itu dia.. mulai dari sekarang bangun lanal2 dan lanud2 merata dari sabang smp merauke,, kalau perlu bangun armada utara & armada selatan dan bangun puluhan skadron KS utk TNI-AL,, bangun skadron radar dgn ribuan radar utk TNI-AU.. perbanyak kapal perang hingga lebih dari mef,, idealnya kita butuh 500an penjelajah, 1000an fregat, 2000an korvet, dan 3000an kcr & kct utk mengawal samudera kita yg luas.. mulailah bangun dari sekarang,, jgn melulu darat karena kita negara maritim..

    BalasHapus
  4. Butuh penghasilan lebih? yuk bergabung bersama kami di Anapoker dan Agens128
    minimal deposit hanya 10rb dan proses yang kurang dari 3 menit!
    Kalian bisa juga melakukan transaksi deposit via pulsa loh
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami dan nikmati promo menariknya !!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    WhatsApp : 0852-2255-5128
    Line id : agens1288
    Telegram : AgenS128 / https://t.me/AgenS128
    Poker Deposit Pulsa
    Poker Pulsa
    Sabung Ayam Online
    link sbobet

    BalasHapus