29 Agustus 2011

Yonif 202 Menjadi Batalyon Infantri Mekanis Kedua

29 Agustus 2011

Panser Anoa 6x6 buatan Pindad (photo : Defense Studies)

Yonif 202/Tajimalela Gelar Penataran Ranpur

JAKARTA (Pos Kota) – Komandan Batalyon Infanteri 202/Tajimalela Letnan Kolonel Inf Heru Agung Aryandhono pimpin penataran alutsista dan Kendaraan Tempur ANOA 6×6 buatan Pindad bertempat di Mako Batalyon Infanteri 202/Tajimalela Rawalumbu Bekasi Jawa Barat.

Yonif 202/Tajimalela mulai bulan Juni 2011 ini telah menerima 45 unit ranpur ANOA 6×6 yang sekaligus akan menjadi alutsista yang dipertanggung jawabkan kepada Yonif 202/Tajimalela dalam rangka memenuhi kebutuhan pembentukan Batalyon infanteri Mekanis (Yonif Mekanis) yang nantinya akan menjadi kekuatan baru di jajaran TNI-AD dalam upaya meningkatkan kekuatan pertahanan.

Mengingat akan pentingnya alutsista ini dalam pelaksanaan tugas-tugas TNI-AD maka Danyonif 202/Tajimalela mengadakan kegiatan Penataran Mengemudi Kendaraan Tempur (Tar Mudi Ranpur) Anoa 6×6. Penataran mengemudi kendaraan tempur ini untuk meningkatkan kemampuan pengemudi sekaligus memberikan pelatihan bagi prajurit Yonif 202/Tajimalela yang akan disiapkan untuk menjadi pengemudi Ranpur. Dan diikuti sebanyak 45 orang Tamtama. Lama penataran dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 18 – 20 Agustus 2011, praktek mengemudi di Kompleks Perumahan Delta Mas Cikarang Kab. Bekasi.


Danyonif 202/Tajimalela mengecek langsung ke lapangan guna pelaksanaan kegiatan tersebut dan memberikan penekanan kepada seluruh peserta tentang pentingnya pemeliharaan materil dan alutsista yang dipertanggungjawabkan terutama Ranpur Anoa 6×6 pindad sehingga seluruh peserta yang mengikuti penataran tersebut, diharapkan mampu mengemudi termasuk melaksanakan pemeliharaan terhadap Ranpur yang akan dipertanggung jawabkan.

(PosKota)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar