02 Agustus 2019

Depohar 80, Depo Pemeliharaan Pesawat Tempur Diresmikan Kasau

02 Agustus 2019


Pemeliharaan pesawat BAE Hawk TNI AU (photo : Tempo)

TNI AU. Penlanud Iswahjudi (31/7). Pembentukan Depohar (Depo Pemeliharaan) 80 dan pembentukan Satuan Pemeliharaan (Sathar 81, 82 dan 83) mempunyai nilai efisiensi dan efektifitas dalam program pemeliharaan alutsista pesawat tempur dan fasilitas pendukung penerbangan lainnya dalam rangka mendukung tugas operasi dan latihan TNI Angkatan Udara.

Bersamaan dengan itu juga dilantik 8 pejabat baru termasuk Komandan Depohar 80 Kolonel Tek Iwan Agung Djumaeri, S.I.P., Letkol Tek Tri Nugroho, S.T., M.I.Pol., Komandan Sathar 81, Letkol Tek Adi Mulia, S.E., M.I.Pol., Komandan Sathar 82, dan Letkol Tek Anton Firmansyah, S.T., M.A.P., Komandan Sathar 83, selain itu juga dilantik Mayor Lek Iwan Dwi Saputra sebagai Komandan Sathar 24 (Depohar 20 Lanud Iswahjudi), Mayor Lek Muhammad Reza Komandan Sathar 43 (Depohar 40 Lanud Sulaiman Bandung), Mayor Lek Nopriyansyah Komadan Sathar 54 dan Mayor Lek M. Sarwo Edy sebagai Komandan Sathar 55 (Depohar 50 Lanud Adi Soemarmo Surakarta).

Bertempat di Main Apron Lanud Iswahjudi, Kasau dalam Sambutannya mengatakan “Keberadaan Depohar 80 dan beberapa Sathar ini, merupakan hasil usaha dan do’a kita semua, sehingga pada hari yang berbahagia ini, apa yang kita rencanakan telah menjadi kenyataan” Dengan diresmikannya satuan pemeliharaan dibawah jajaran Koharmatau ini, maka kedepan diharapkan dapat bekerja secara maksimal, sehingga kesiapan operasional Alutsista pesawat tempur dan fasilitas pendukung lainnya senantiasa siap dalam kegiatan operasi dan latihan tanpa harus bergantung pada pihak ketiga dan menjadikan Koharmatau sebagai tumpuan dalam pemeliharaan dan perawatan yang dapat mengurangi biaya tinggi.“

Sedangkan untuk Sathar 81, 82, 83 yang merupakan satuan di bawah Depohar 80 nantinya melaksanakan tugas pemeliharaan tingkat berat alutsista pesawat tempur TNI Angkatan Udara. Sathar akan melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan tingkat berat engine F 100-PW 220E (pesawat F-16), engine Adour MK 871(pesawat Hawk MK-109/209) dan engine F 404-GE 102 (pesawat T 50i), Sathar 82 bertugas melaksanakan pemeliharaan tingkat berat engine AL-31F seri 23 (pesawat SU 27/30 Sukhoi), engine pesawat pengganti F-5 E/F, engine dan aksesorisnya, sedangkan Sathar 83 akan melaksanakan pemeliharaan tingkat berat komponen engine pesawat tempur, kalibrasi AUP (Alat Ukur Presisi), NDI dan Fabrikasi.

Prosesi upacara yang cukup panjang dimulai dari pemasangan pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan tongkat jabatan, pembukaan lambang- lambang satuan, penyerahan lambang-lambang satuan oleh Kasau, penyumpahan, penandatanganan berita acara, dilanjutkan laporan resmi dan diakhiri pembukaan slubung satuan, penandatangan prasasti dan dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan Depohar 80.

(TNI AU)

155 komentar:

  1. Balasan
    1. AIROD lg sama MA'EROT bro 😁😁

      Hapus
  2. Airod penyedot ringgit malaysia...😁😁

    BalasHapus
  3. Indikasi pesawat tempur akan bertambah banyak.
    Penambahan depohar & sathar.
    Wadidaw...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malingsial cuma bisa tengok dan bila- bila sahaja karena budget Ciput di bagi 5 πŸ˜€

      Hapus
    2. wow wow, MKM telah melalui MRO tanpa mengelupas cat.

      padahal TNI AU melakukan MLU pada F-16, cat nya di kelupasin dan semuanya di pretelin.

      apakah malaysuap punya kemampuan Sangkuriang dalam MRO. wkwkwk

      Hapus
    3. MRO malon cuma bisa ganti oli dan ganti sepatu rem je bro πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
    4. Mro malon cuma gosok pake sabun dan air je😹😹😹

      Hapus
    5. Pegang oli+selfie = MRO bagi MALONS.. bwahahhahahahahahhahaaa..

      Hapus
    6. Selfie is no1😝😝😝 lon malon

      Hapus
    7. Bengkel MRO yang bersih mengkilap lantainya tanda mro kelas dunia bagi malon...😁😁

      Hapus
  4. Raja hoax malingsia nich sampai belain bikin gambar photoshop segala😁. Ujang Karejo Aku igt lg mase tu blog Shah Paskal jd tumpuan....xsilap korang dgn Gempurwira tu....photoshop gila bab....xblh terima akal.....kat forum lain ader yg ckp kalo amik OHP ni nk maintain susah....sbb kapal lama....baek teruskn dgn projek SGPV tu....

    Mohd Azim Aduh teringat masa tu blog mmp photoshop baik punya. Masa tu memang layan. Blog shah paskal pun masa tu tengah aktif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempur gila cuma ada kepakaran tipu2 dgn Photoshop bro πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. Om Mat rempit coba masuk ke blok gempurwira di fb rame tuh disana

      Hapus
    3. Hasil potoshop si gempur masih bagusan editan anak tadika di indonesia...😁😁

      Hapus
    4. ☝☝☝πŸ™πŸ™πŸ™

      Hapus
  5. Askar Beruk BERSARONG semakin jauuh.. ketinggalan macam zaman phitechantrophus erecktus.. Masih Primitif.. Kehkehkeh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knalpot aja diperkosa bro

      Hapus
    2. Tak lupa 9 askar terkuat Malays berjaya merogol 1 gadis tempatan sampai hamil.. Kalo si gempoor tak percaya ku bagi link nya, bila perlu ku sebut siapa saja ke sembilan askat tersebut dengan pangkatnya.. Bila perlu alamat rumahnya sekalian poor..😁😁

      Hapus
  6. Indonesia sudah bisa buat ACMI sendiri....yeah...
    https://lancerdefense.com/2019/08/01/perangkat-acmi-untuk-sukhoi-tni-au/#more-8691

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon makin jealous 😁😁

      Hapus
    2. Sukhoi pakai ACMI...wow amazing.!!!

      Hapus
  7. Meskipun keterangan foto tidak lengkap tapi kelihatan kalo mereka maintenance sungguhan...

    BalasHapus
  8. Pt len juga buat avionik pesawat hawk

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://swa.co.id/swa/profile/profile-entrepreneur/infoglobal-jago-sistem-avionik-yang-muncul-berkat-embargo&sa=U&ved=2ahUKEwjozMaqguTjAhWLbX0KHV1pD20QFjABegQICBAB&usg=AOvVaw1cot-cmgfHBS86-xoXFurT

      http://m.infoglobal.co.id/id/detailnews/87&sa=U&ved=2ahUKEwjozMaqguTjAhWLbX0KHV1pD20QFjACegQICRAB&usg=AOvVaw1fZePawSBCxzNZ3n5lGYRz

      Hapus
  9. Mau maunya kita ini diadu domba non pribumi pakai akun akun gak jelas, Malaysia itu serumpun saudara bung, apalagi sesama Islam, kalaulah kita unggul dibeberapa sektor sudah wajar karena memang wilayah kita jauh lebih luas & memerlukan jumlah besar, kita suka mengolok olok Malaysia seolah Militer kita sudah super power bak Amerika & Russia, berpikir lah kritis, dikomporin dikit meledak

    BalasHapus
    Balasan
    1. MALON itu serumpunan dengan BANGLA.. bukan dengan Indonesia.. catet itu..!! bwahahhahahahha..

      Lihat tuh wataknya pon sama.. degil, bodoh, sembang mendoooonia tapi seperti tin kosong.. wakakkakakakakkakakakaa... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜…

      Hapus
    2. Kami tuh tak benci orangnya...
      Yang kami tak suka hoax & propagandanya.
      Apalagi ketika mereka jaya..alamak Sok jago nya luar biasa...
      Skrg liat Sudah kismin pun masih sembang.

      Hapus
    3. Barusan dimari yah? Kamu perlu tau bagaimana sifat mereka di blog ini

      Hapus
    4. Dude kita tak benci malaysia yang proud indonesia. Tp khusus beruk beruk malays disini kita sudah bertahun tahun sdh faham mereka bahkan personalnya pon tahu... 😁😁😁

      Hapus
    5. Sok tahu nih xaxaxaxaxaxaxaxaxa Sono coba buka web militer Indonesia n Malaysia d tahun 2000 an n baca komen2 mereka baru ngomong d sini xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
    6. loe aja kaleee yg serumpun, gue mah gak sudi serumpun sama beruk
      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    7. Tahun 2000 yg koment masih pakai popok.
      Gua gak ngerasa serumpun sama malon!

      Hapus
    8. Wakakkaa...serumpun...
      Malon serumpun sama Beruk,hahaha

      Hapus
    9. Serumput kaliπŸ˜ΉπŸ˜ΉπŸ™‰πŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™‰

      Hapus
  10. WOY MALON ANJING LO LIAT NI NURI SI KERANDA MAYAT NYUSRUK LAGI
    https://www.sinarharian.com.my/article/41138/BERITA/Tragedi/Helikopter-Nuri-mendarat-cemas-di-Kem-Gubir-Kedah

    BalasHapus
  11. Mampus
    https://www.sinarharian.com.my/article/41138/BERITA/Tragedi/Helikopter-Nuri-mendarat-cemas-di-Kem-Gubir-Kedah

    BalasHapus
  12. Makan tuh nuri keranda mayat
    https://www.sinarharian.com.my/article/41138/BERITA/Tragedi/Helikopter-Nuri-mendarat-cemas-di-Kem-Gubir-Kedah

    BalasHapus
  13. beruntung pespur hawk kita jg bisa diapgred ama servis besar sendiri, gak perlu visa buat zalan2 berobat haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    daftar hawk yg di serpis Satuan Pemeliharaan (Sathar) 32 Depohar 30 Lanud Abd. Saleh Malang, tiap

    1.30 Januari 2018
    Hawk MK-209 TT-0230 Kembali Setelah Jalani Major Servicing
    2.28 September 2018
    Hawk MK-109 TT-0101 Selesai Major Servicing di Sathar 32 Malang
    3. 19 September 2017
    Hawk Mk-209 TT-0204 Selesai Menjalani Major Servicing
    4. 26 Oktober 2016
    Hawk TT-0228 Selesai Menjalani Major Servicing
    5. 25 Juli 2016
    10 Bulan Lumpuh, Hawk 200 TT-0214 TNI AU Kembali ke Sarangnya
    6. 31 Desember 2015
    Hawk TT-0222 Selesai Menjalani Perawatan Berat di Sathar 32

    Air refuelling Hawk 200 dari pesawat tanker C-130BT
    http://2.bp.blogspot.com/_En-sxfOkXP8/TQ9xVMyUUWI/AAAAAAAAHso/cA45D-cgpxg/s400/Air%2BRefuelling.jpg

    http://4.bp.blogspot.com/_En-sxfOkXP8/SiydPQBQ-KI/AAAAAAAAB3Q/bDo4455CZf4/s400/air-refueling+TNI+AU.jpg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sebelah mohon maaf nie ya..banyak yg nyungsep HAWK nya.
      Turut perihatin sih...cuma kemana MRO malon yg katanya luar biasa.πŸ€”

      Hapus
    2. tiddoooooo om pedang haha!πŸ’€πŸ’€πŸ’€

      zangan lufa, hawks kita uda pada diapgred terus lho haha!🀝🀝🀝

      Hapus
  14. kita mach bisa MLU hawks sendiri, smentara gred a yg konon punya bengkel sakti...tiba2 senyap haha!πŸš“πŸš“πŸš“

    tanda2 sulfur ato ngegas "AKAN" datang. marikita pantau gaes haha!πŸ›ΈπŸ›ΈπŸ›Έ

    BalasHapus
  15. Aduhai.. Baru skrg ada depo selenggara hawk kamu... Disini dah 20 tahun servis sendiri, upgrade sendiri, tak kecoh pun.. Aku kasian sama lu don'buat kecoh benda yg biasa2 ajahh.. Kok kalo beli ICBM itu bisa di kecoh2 kan, ni setakat service center udah nelalak seperti An.... Kok kamu sambung, aku ngak sanggup!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di malon ada industri pesawat terbang tak ???? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Dari dulu sudah ada x...cuma tempatnya sendiri2 organisasinya...
      Nah sekarang di jadikan 1.

      Hapus
    3. Bisa Service dan up grade sendiri? Total sekarang tinggal berapa Hawk 100/200 elu yg masih hidup hey.....11 pesawat kan? Yg lain pad kemana? Tak de biaya selenggara dan untuk cannibalan yg lainnya.πŸ˜€

      Hapus
    4. Kalo ada depo service sendiri kenapa hawk ko cuma 5 ekor yg boleh terbang lon 😁😁

      Hapus
    5. Karena tak de wang om pit😁

      Hapus
    6. Malon cuma ada depo enjin meletop je 😁😁😁

      Hapus
    7. Berapa jumlah Hawk MALON yg terbang? Kita setelah di embargo oleh UK Hawk kita bisa terbang lagi ngga perlu kita kirim ke UK, maintenance sendiri upgrade sendiri

      Hapus
  16. Komen keanak anakan.. Kamu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu pakai Pampers dulu sana.....

      Hapus
    2. Jangan lupa nenen dulu sama rosmah si kuntilanak

      Hapus
    3. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa beruk tadika muncul lagi,belum maem bubur ya? Xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lon 🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
    4. Nenen dl km sama mba Rosma...hahhaa

      Hapus
  17. Nuri udah simpan dlm hangar, macam apache kamu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nuri yang lapok sering terhempas itu kah ??? Mau di samakan Apache??? Sehat lu?? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Nuri tersimpan di hanggar selalu kerana takut terhempas 😁😁

      Hapus
    3. Biar awet Nuri dimandiin pakai borax dan formalin

      Hapus
    4. Apache sedang pasang jambul supaya bisa ayam ayamkan TUDM dan TLDM di natuna...😁

      Hapus
    5. Idihhh bandingin Nuri sama Apache, g level keless xaxaxaxaxaxaxaxaxa iri ya xaxaxaxaxaxaxaxaxa Apache masih mulus lho, canggih lagi, Malon punya tak???? Xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  18. Halooo..senyap bukan berarti kosong! Kamu tu kosong (Ompong) tapi bising kuat! Api udah dipadam api bakar hutan kamu? Kalo tiap2 tahun hutan dibakar jadi level mana kamu.. Mcm zaman neolitik gituk,pelik baru jumpa api..habis semua lu mau bakarin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hutan kami baik2 saja masih jadi paru2 dunia, warga malon mau tinggal di hutan??

      Hapus
    2. Yg cari mangsa MH370 ko tuh MPA siapa lon 😁😁

      Hapus
    3. Yg bakar juga perkebunan sawit asal MALON, palingan besok dicabut haknya

      Hapus
    4. Yang bakar perusahaan sawit malays pula.. So... Senjata makan tuan namanya...😁

      Sila hirup asap lon...😁

      Hapus
    5. Om2 sekalian ada yg punya susu babi??? Kasihin k beruk tadika nih, soalnya ngomong nya sdh meracau sambil mewek lho xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  19. Dasar masuk bakul angkat sendirik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar otak dalem jubur πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Dasar katak di bawah tempurung πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
    3. Dasar beranak dalam kuburπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. Dasar otak gesrek, knalpot aja diperkosa

      Hapus
    5. Malon beruk angkat bakul nasi... 😁😁

      Hapus
    6. Dasar otak ee longsor 🀣🀣🀣

      Hapus
    7. Dasar beruk tadika xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
    8. Dasar anak haram bangla😸😸

      Hapus
  20. setelah kolaborasi depo ama GMF uhuyy haha!🀝🀝🀝

    GMF Akan Modifikasi dan Rawat Hercules C-130 Milik TNI AU

    https://bisnis.tempo.co/read/1218036/gmf-akan-modifikasi-dan-rawat-hercules-c-130-milik-tni-au

    BalasHapus
    Balasan
    1. slamat datang GMF, dan bisa jugak tuch LION MRO & PELITA MRO uhuyyy haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  21. skrg---> Lion Air Bakal Gandeng GMF dan Michelin Bangun Pabrik Ban Pesawat

    trio macan bok haha!🐯🐯🐯

    https://bisnis.tempo.co/read/1219350/lion-air-bakal-gandeng-gmf-dan-michelin-bangun-pabrik-ban-pesawat

    BalasHapus
  22. gred a gak punyak, ituw buktinya hawksnya bingung diapain haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    daftar hawk yg di serpis Satuan Pemeliharaan (Sathar) 32 Depohar 30 Lanud Abd. Saleh Malang, tiap

    1.30 Januari 2018
    Hawk MK-209 TT-0230 Kembali Setelah Jalani Major Servicing
    2.28 September 2018
    Hawk MK-109 TT-0101 Selesai Major Servicing di Sathar 32 Malang
    3. 19 September 2017
    Hawk Mk-209 TT-0204 Selesai Menjalani Major Servicing
    4. 26 Oktober 2016
    Hawk TT-0228 Selesai Menjalani Major Servicing
    5. 25 Juli 2016
    10 Bulan Lumpuh, Hawk 200 TT-0214 TNI AU Kembali ke Sarangnya
    6. 31 Desember 2015
    Hawk TT-0222 Selesai Menjalani Perawatan Berat di Sathar 32

    Air refuelling Hawk 200 dari pesawat tanker C-130BT
    http://2.bp.blogspot.com/_En-sxfOkXP8/TQ9xVMyUUWI/AAAAAAAAHso/cA45D-cgpxg/s400/Air%2BRefuelling.jpg

    http://4.bp.blogspot.com/_En-sxfOkXP8/SiydPQBQ-KI/AAAAAAAAB3Q/bDo4455CZf4/s400/air-refueling+TNI+AU.jpg

    BalasHapus
  23. Usah di risau kan Nuri kami.. Jangan lupa servis ec725 kamu! Keranda terbang bagai!sebab nuri itu lah komunis disini terhapus! Buat angkut tantara dan logistik duluan.. Kamu tahu apa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nuri masih sedapkah suaranya, paksa terbang hingga akhir dunia...tahniah nuri abadi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. EC-725 kami tak apa2 lon tak pernah terhempas cem Nuri ko tuh 😁😁

      Hapus
    3. Ec 725 jangankan servis..tuh heli PT.DI yg buat😁
      Salam NURI "The Flying Coffin"

      Hapus
    4. Yg membinasakan PGRS/PARAKU juga TNI, MALON minta bantuan Indonesia untuk membinasakan PGRS/PARAKU

      Hapus
    5. Suara nuri sesedap kentut rosmah...😁😁

      Hapus
    6. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa klo Nuri servis d bengkel apa ruk????? Xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lon 🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  24. kita uda MLU dari 2015, sementara gred a/KL lagi bingung ongkos
    bingung siapa nak MRO haha!😁😁😁

    BalasHapus
  25. Kok udah servis pun mahu ceritain amahh kami, apa kamu ingat kami peduli.. Aku ngak ambil pusing tu semua!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak peduli tapi jealous kan, kalian tak ada kepakaran satu kata buat malon "IDIOT" πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Malon jealous 😁😁

      Hapus
    3. haha...tenang looonn.. tenang..!! tak perlulah ko meroyan tak jelas.. nih fisang dan susu 🍌🍌🍌🍌🍌🍼🍼🍼...supaya tenang otakmu.. wkwkwkwkwkwk.. πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. Tak peduli tapi sering kesini, benci tapi rindu ingin di bully. Selamat anda terkena sindrom Stockholm berobat dulu sana

      Hapus
    5. Tak peduli tapi bising kat sini.. Itu namanya panas hati la...😁😁

      Fix malon malon disini semakin hari semakin panas hati tengok kemajuan jiran jiran...

      Asal korang tau lon. Kami seneng je TUDM dapat 1 squadron JF sulfur dan 4 LMS china... Kami yak iri pon... 😁😁😁

      Hapus
    6. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa ada beruk ngambek xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lon 🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  26. Malon bisa MRO abal2 aja sombongnya nauzubillah, padahal semua negara bisa aja kalau dapat lisensi spare part negara produsen

    Coba industri pesawat terbang cuma segelintir negara yang punya


    Miskin idiot malon πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. MRO Malon tuh cuma tipu2 buat dapat Wang kopi je bro

      Hapus
    2. MRO MALON itu FAKE MRO ABAL ABAL

      Hapus
    3. Jangan lupa cabar xapier bengkel lantai mulus mengkilap tandan MRO kelas dunia...😁😁

      Mentality malon beza dengan manusia normal lainnya..😁😁

      Hapus
  27. gred a gak bisa MLU hawks haha!🧐🧐🧐

    ini tahun 2009

    Will RMAF Hawk Fleet Get Their Mid-Life Update?
    Marhalim Abas May 14, 2009

    BalasHapus
    Balasan
    1. NO...hawk still lapok😁

      Hapus
    2. yeppp...ituw 10 tahun ditanya om sebelah?
      ampe skrg kagak diapa2in haha!πŸ™„πŸ™„πŸ™„

      teringat MB339CM, beli bodi baruw, mesin pon takde..lagi krisis ekonomi, jom hilang tetap haha!🀣🀣🀣

      Hapus
    3. Wkwkwk...ketahuan malon penipu ompal,ngaku hawknya dah di upgrade di depo sendiri tapi ternyata wkwkwk

      Hapus
    4. Makanya MALON bingung milih untuk pengganti Mig-29, Hornet dan Hawk

      Hapus
    5. selingan indah haha!πŸ€“πŸ€“πŸ€“

      pensiun, mig-29 tak ada pengganti
      pensiun, tiger II tak ada pengganti

      hornet, barusan MLU, tinggal 10 tahun haha!πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›
      hawk, klo gak SLEP/MLU tinggal 5 tahun haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      klo gak shopping soping taon depan, alamat maen dron wktwakwaawww haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—

      Hapus
  28. tukan masi bingung uda 10 tahun haha!😱😱😱

    Malaysian Hawks To Be Upgraded
    by Chen Chuanren

    - March 23, 2017, 10:55 AM

    BalasHapus
  29. tahun laluw pon mmasi bicara sama haha!😱😱😱

    tapi no jalan haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

    40% of RMAF assets need upgrading, says chief
    01 Jun 2018 / 13:05 H.

    Affendi said among the assets that needed immediate upgrading were the Hawk fighter jets, C-130 Hercules fleet and Nuri helicopters, as they have passed the 20-year mark.
    "Although relatively the Hawk and C-130 planes are just passing over 20 years, we need to carry upgrading, and the latter may require a service life extension programme (SLEP).
    "And of course our Nuris have been in service for more than 40 or 50 years. Although in terms of components they are still in good condition, but because they are really old, the production of spares will be an issue," he said.


    https://www.thesundaily.my/archive/40-rmaf-assets-need-upgrading-says-chief-KUARCH551877

    BalasHapus
  30. tank2 kita uda lama pake atgm, cem bvp-2.

    kita pon dari dolo juga uda pake atgm dari helikopter, cem mi-35

    AT-9 Spiral-2 : Rudal Pelibas Tank Milik Penerbad TNI AD

    gaharrrr maenan tni-ad haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ
    https://indomiliter.files.wordpress.com/2012/05/foto-2.jpg

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan gred a pon takde heli rudal atgm cem kita punyak..ada apache pula ame rudal hellfire ratusan bijik lebih bisa sikat sluruh stok kendaraan tempel stiker gred a termasyuk, embiti, apc haha!😝😝😝

      Hapus
    2. 2 heli "CHUKUP" buat lenyapin seluruh batalyon embiti gred a, chain gun apache ituw isi 1200 butir, seumpama dihajar 50 butir utk per unit embiti,
      1200/50= 24 unit lumpuh
      24+16=40,
      yach masih ada sisa pelor sich, banyak haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
  31. Sedangkan untuk Sathar 81, 82, 83 yang merupakan satuan di bawah Depohar 80 nantinya melaksanakan tugas pemeliharaan tingkat berat alutsista pesawat tempur TNI Angkatan Udara. Sathar akan melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan tingkat berat engine F 100-PW 220E (pesawat F-16), engine Adour MK 871(pesawat Hawk MK-109/209) dan engine F 404-GE 102 (pesawat T 50i), Sathar 82 bertugas melaksanakan pemeliharaan tingkat berat engine AL-31F seri 23 (pesawat SU 27/30 Sukhoi), engine pesawat pengganti F-5 E/F, engine dan aksesorisnya, sedangkan Sathar 83 akan melaksanakan pemeliharaan tingkat berat komponen engine pesawat tempur, kalibrasi AUP (Alat Ukur Presisi), NDI dan Fabrikasi.
    -------------------------------

    markaz depo kita nich, smua jenis mesin bis diserpis haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. engine pesawat pengganti F-5 E/F
      --------------------------------

      esyu 35 mesin 3D tuch, mantebbb haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      smentara gred a, haizz kepala dua aje haha!πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»

      Hapus
  32. Breaking nuri terhempas haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berakin nuri?? Siapa?? Cina atau jaring nguyen?? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Udah nuri taruh indo saja buat tempat kencing 😐

      Hapus
    3. Jangan jangan jatuh dislepet pakai ketapel

      Hapus
    4. Di indonesia Nuri jadi odong odong tempat bermain budak tadika lon...😁😁

      Hapus
    5. Kejam mau saya jadikan wc malah mau dipkai odong2����☝☝

      Hapus
  33. radar m08 milik kelas diponegoro, itu endusannya 80NM(150KM) ini kata dunia WORLD NAVAL REVIEW..bukan cem scantut si pengungsi gred a haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

    https://books.google.com/books?id=BY4TDgAAQBAJ&pg=PA129&dq=radar+mw08+range&hl=en&sa=X&ved=0ahUKEwip0d2Nx7_jAhWhs1kKHcEgC1UQ6AEIKjAA#v=onepage&q=radar%20mw08%20range&f=true

    BalasHapus
  34. otomelara 76mm kapal kombatan tni al pon termasuk milik kelas diponegoro pon

    sanggup tembak heli lynx gred a uhuyyy haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    gimana mao nembak sea skua yg cupu ituw, kesian scantut haha!🏳🏳🏳


    Maximum firing range oto melara 76mm
    HE-PFF 16,000 m
    SAPOMER 20,000 m
    Vulcano 40,000 m

    https://en.wikipedia.org/wiki/OTO_Melara_76_mm

    BalasHapus
    Balasan
    1. sea skua pon bentar lagi masuk musium dach berumur 20 tahunan, sama cem lynx haha!🀣🀣🀣

      sila cari heli baruw, rudal penggantinya pon tamba pendek, apalagi cmn 30Kg, apalah artinya buat kapal kombatan ribuan tons haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
      ato kite tembakin salvo otomelara nich haha!πŸ’£πŸ’£πŸ’£
      Hapus

      Hapus
  35. Malon gausah banyak bacot kalo masih pake nuri
    https://www.sinarharian.com.my/article/41138/BERITA/Tragedi/Helikopter-Nuri-mendarat-cemas-di-Kem-Gubir-Kedah

    BalasHapus
  36. SUDAH SAATNYA HELI "TUIR" NURI (peti mati terbang)...PENSIUN LAH LON...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heli Lapook nuri barusaja jatooh dipatuk burung pipit.. Kehkehkeh malu sangat..

      Hapus
    2. tak bise dengar ke, bila bila suare engine nuri masih sedap..

      🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  37. ...Airod, dirubah saja jadi pabrik DADAH dan tempat pelacuran serta JUDI

















    ... Xixixixixixixi 😜

    BalasHapus
  38. ...Airod, dirubah saja jadi pabrik DADAH dan tempat pelacuran serta JUDI

















    ... Xixixixixixixi 😜

    BalasHapus
  39. ...Malayon πŸ‡²πŸ‡Ύ Beruk...slave British, nich 🍌🍌🍌🍌🍌 ???















    ... Xixixixixixixi 😜

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ’― πŸ’πŸ’πŸ’















      ... Xixixixixixixi 😜

      Hapus
  40. Takbir....gempa di Jawa dan sekitarnya...

    BalasHapus
  41. Mudah mudahan TDK ada korban jiwa......amin.

    BalasHapus
  42. ...7,4 SR di kedalaman 10 Km di selat Sunda...kayanya dibawah gunung KrakataU





    ...hmmmmmm 😩

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyonyooiihh, guwe lgs ngacir kang, euleh2 geal geolll..kiraiin digoyangin setonk haha!πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»

      Hapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. "..Selayaknya AIROD yang berjaya...tapi kebanyakan AIRCROD...."...mimpi si Malon

    ========SALAM DARI SABAH....

    BalasHapus
  45. Esiabet adalah Salah Satu Situs Judi Bola Online & Slot Online Terbesar & Terpercaya di Indonesia
    .
    .
    Bukan hanya itu saja di ESIABET kamu juga bisa mainkan game lainnya seperti Live Casino, Sabung Ayam,Togel & Poker Online .
    .
    Promo Terbaru yang telah ESIABET sediakan:
    -Bonus Member Baru
    *Deposit 25.000 + Bonus 10.000
    *Deposit 50.000 + Bonus 20.000
    *Deposit 100.000 + Bonus 40.000
    *Deposit 200.000 + Bonus 80.000
    *Deposit 500.000 + Bonus 100.000
    *Deposit 1.000.000 + Bonus 200.000
    *Deposit 2.000.000 + Bonus 400.000
    *Deposit 5.000.000 + Bonus 500.000
    -WELCOME BONUS 100% (Khusus Slot) Maksimal Bonus 1jt
    -WELCOME BONUS 100% (Khusus Bola) Maksimal Bonus 300rb
    -BONUS NEXT DEPOSIT 10% (Khusus Bola, Live Casino, Slot Games)
    -BONUS CASHBACK MINGGUAN SPORTBOOKS HINGGA 15%
    -BONUS REBATE SLOT & LIVE CASINO 0.8% (Promo ini berlaku Khusus Untuk Member Aktif ESIABET)

    NB: Jika Member sudah mengikuti satu promo tidak bisa mengambil promo yang lainnya..Dan Jika IP bermain sama kami juga akan menarik total Bonus pendaftaran

    Keunggulan & Keuntungan :
    ☑ Minimal Deposit "hanya" Rp25.000,-
    ☑ Minimal Withdraw Rp50.000,-
    ☑ Proses Depo/WD tercepat, tidak lebih dari 2 menit.
    ☑ Bekerjasama dengan 4 bank lokal Indonesia terbaik : BCA, BRI, BNI, MANDIRI
    ☑ Pelayanan Customer Service paling Ramah, Cepat, Sopan, & memuaskan setiap harinya.
    «——»
    Contac Person Online 24 Jam
    ☎Whatapps 1: 0859-3259-6161
    ☎Whatapps 2: +85569988390
    πŸ“±LINE : ESIABET77
    πŸ“±IG = ESIABETONLINE303

    Salam Hoki & JP Selalu Bosku πŸ’ͺ😎

    BalasHapus
  46. Woi gempoor tua tua bongok...😁😁

    5 hari cukup buat ayam ayam kan kD maharogol dan LMS ompong TLDM lembik,

    KCR sehabis rilis rudal C705 balik cepat.. Jarak dari medan ke kL atau Batam ke KL tak sehari pon sdh cukup..

    Sedangkan c705 jarak jangkau 170 KM jk pake booster standatnya 120 KM.. Menara KL bisa rontok kalo mau..😁😁


    Lah TLDM mau salvo pake apa.. Itu baru KCR lo.. Belum korvet dan fregate yang action...


    Hadeuh poor gempoor... Malon begar..😁😁

    BalasHapus
  47. Woi gempoor tua tua bongok...😁😁

    5 hari cukup buat ayam ayam kan kD maharogol dan LMS ompong TLDM lembik,

    KCR sehabis rilis rudal C705 balik cepat.. Jarak dari medan ke kL atau Batam ke KL tak sehari pon sdh cukup..

    Sedangkan c705 jarak jangkau 170 KM jk pake booster standatnya 120 KM.. Menara KL bisa rontok kalo mau..😁😁


    Lah TLDM mau salvo pake apa.. Itu baru KCR lo.. Belum korvet dan fregate yang action...


    Hadeuh poor gempoor... Malon begar..😁😁

    BalasHapus
  48. Woi gempoor tua tua bongok...😁😁

    5 hari cukup buat ayam ayam kan kD maharogol dan LMS ompong TLDM lembik,

    KCR sehabis rilis rudal C705 balik cepat.. Jarak dari medan ke kL atau Batam ke KL tak sehari pon sdh cukup..

    Sedangkan c705 jarak jangkau 170 KM jk pake booster standatnya 120 KM.. Menara KL bisa rontok kalo mau..😁😁


    Lah TLDM mau salvo pake apa.. Itu baru KCR lo.. Belum korvet dan fregate yang action...


    Hadeuh poor gempoor... Malon begar..😁😁

    BalasHapus
  49. Semoga Iven class di beri nama KRI Soedjono Hoermardani dan KRI Agus Hernoto

    BalasHapus
  50. hallo!Liana mau kasih info sedikit nihh , di JPSPOKER lagi memberikan bonus
    10.000 Ribu GRATISS LHOO dan kami juga memberikan bonus next depo 5 % juga lhoo

    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10% (Seumur Hidup)
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    whatsApp : +62 823 7083 6863

    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di J P S P O K E R . L I V E

    BalasHapus
  51. permisi ya
    mau numpang promosi bo kelinci99
    cashback kami berikan sebesar 5% untuk permainan live casino ya bos
    silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

    BalasHapus