26 Agustus 2019

TNI AL Luncurkan Lagi Kapal PC-40M, KRI Bubara 868

26 Agustus 2019


Peluncuran kapal PC-40M yang dinamakan KRI Gulamah 869 di galangan PT Caputra Mitra Sejati (photos : bang mandor)

TNI AL Luncurkan Dua Kapal PC-40M

TNI Angkatan Laut meluncurkan (launching) dan Shipnaming kapal perang baru jenis Patroli Cepat (PC-40 M) yakni KRI Bubara-868 dan KRI Gulamah-869 yang diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.,  didampingi  Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, bertempat di Halte Slipway PT Caputra Mitra Sejati, Banten, Senin (26/8/2019).  

Alutsista TNI Angkatan Laut  ini, merupakan kapal perang karya anak bangsa yang diproduksi PT Caputra Mitra Sejati Banten.  Kedua Kapal tersebut rencananya akan memperkuat jajaran Satuan Patroli Komando Armada III (Satrol Koarmada III). Peluncuran Kapal perang  ditandai dengan pemotongan tali dan prosesi pemecahan kendi oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji serta dilanjutkan dengan peninjauan ke atas kapal.

Pemberian nama Bubara dan Gulamah, diambil dari nama sejenis ikan kakap putih yang merupakan ikan jenis demersal,   Ikan ini biasa ditemukan di perairan pesisir dan sungai. Kedua ikan ini  memiliki karakteristik kecepatan dan ketahanan dalam berenang.



Pada kesempatan ini,  TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi, atas kerjasama, usaha serta kerja keras yang telah dilakukan Direktur PT CMS beserta staf dalam membantu mewujudkan kebutuhan TNI Angkatan Laut dalam pembangunan kapal PC 40 Meter.

Kapal patroli cepat 40 M yang diresmikan ini, memiliki spesifikasi panjang 45,5 meter, lebar 7,9 meter dan  bobot 220 ton. Kapal ini mampu melaju  dengan kecepatan maksimal 24 knot, kecepatan jelajah 17 knot dan kecepatan ekonomis 15 knot, serta  memiliki ketahanan (endurance) dalam berlayar selama enam hari. Kapal perang ini dilengkapi dengan dua unit radar dan senjata meriam 30 mm dan  diawaki  35 prajurit.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat tinggi TNI AL diantaranya, Irjenal, Asrena Kasal, Asops Kasal, Aspam Kasal, Aslog Kasal, Pangkoarmada I, Kadismatal, Kadispenal, Kadisadal, Kadislaikmatal, Waaspers Kasal, Danlantamal III, Dirut PT CMS Bapak Kris Pramono dan jajaran Direksi PT CMS Banten beserta Ibu-ibu Pengurus Pusat Jalasenastri,.

(TNI AL)

9 komentar:


  1. eiitt ada lagi yg baruw...terus bertubi2 tamba terus...hore haha!👍👍👍


    jom shopping soping 3 MATRA tempur se ASEAN: Vietnam, Myanmar, Singapur, Indonesia, Thailand dan Filipina, Xlalu shoping bersama okeh oceh 👌👌👌

    BalasHapus
  2. namanya keren yak BUBARA!..haha!💪💪💪

    BalasHapus
  3. Bpusted will build this only in 2 week

    BalasHapus
  4. Ampun deh tni al tambah kapal terus ni masih2019 ingat beruk sebelah gak belanja apa2 tuh

    BalasHapus
  5. Kayaknya baru jumat kemaren pc40 868 diluncurkan. Lha baca minggu hari ini 869 pula. Mantaf..

    BalasHapus
  6. Makin banga ni negara kita bisa mandiri dalam alussista mantap lah best

    BalasHapus
  7. mantab om, mampir ke blog kami ya https://denpahlawi.blogspot.com/2019/09/exocet-mm-40-block-3-sukses-ditembakkan.html

    BalasHapus
  8. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus