22 Agustus 2019

TNI AL Luncurkan Kapal PC-40M, KRI Gulamah 869

22 Agustus 2019


Peluncuran kapal PC-40M yang dinamakan KRI Gulamah 869 di galangan PT Caputra Mitra Sejati (photos : bang mandor, TNI AL) 

TNI AL Luncurkan Kapal PC-40 M

TNI AL meluncurkan (Launching) 1 unit kapal jenis PC-40 meter yang diresmikan Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Moelyanto, di Halte Slipway PT Caputra Mitra Sejati, Cilegon, Banten, Rabu (21/08).

Aslog Kasal dalam sambutannya antara lain  mengatakan bahwa pembangunan PC-40 Meter memiliki makna yang sangat strategis bagi industri pertahanan nasional di mana hal ini telah dibuktikan oleh PT Caputra Mitra Sejati yang telah berhasil dan mampu diandalkan dalam pengembangan teknologi industri pertahanan bagi kepentingan nasional.



Selain itu, keberhasilan ini merupakan salah satu solusi kongkrit bagi kebijakan industri pertahanan dari negara lain terkait dengan pengadaan Alutsista TNI AL.

“Pembangunan Kapal ini juga merupakan manifestasi penting dari kebijakan dasar pembangunan TNI AL menuju kekuatan pokok minimum dan diharapkan dapat meningkatkan kekuatan dan kemampuan TNI AL dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai komponen utama pertahanan negara di laut”, kata Aslog Kasal.



Peluncuran Kapal jenis PC-40 Meter ini ini secara resmi ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Aslog Kasal, dan untuk pertama kalinya kapal ditarik winch slipway keluar dari Dock ke atas air dengan diiringi Mars TNI AL ”Jalesveva Jayamahe”.

Rangkaian seremonial pembangunan Kapal Perang meliputi First Steel Cutting, Keel Laying, Shipnaming, Launching, Delivery dan terakhir Pengukuhan KRI.



Kapal jenis PC-40 Meter memiliki panjang keseluruhan 45,5 meter, dengan lebar terbesar 7,9 meter dan tinggi tengah kapal 4,2 meter serta sarat air 1,8 meter . Adapun kecepatan maksimum 24 knot, dengan kecepatan jelajah 17 knot dan kecepatan ekonomis (patroli) 15 knot.

(TNI AL)

14 komentar:

  1. Malaysia dah bina macam nie 65 bijik

    BalasHapus
  2. selamat tni al, dapet hadiah kapal baruw bertubi2 lagi...hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘


    jom shopping soping 3 MATRA tempur se ASEAN: Vietnam, Myanmar, Singapur, Indonesia, Thailand dan Filipina, Xlalu shoping bersama okeh oceh πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ

    BalasHapus
  3. KRI Gulamah 869 dan sodara2nya, produksi terus tak henti henti armada PC kita, top markotop haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    Batch I
    KRI Pari (849)
    KRI Sembilang (850)
    KRI Sidat (851)
    KRI Cakalang (852)

    Batch II
    KRI Tatihu (853)
    KRI Layaran (854)
    KRI Madidihang (855)
    KRI Kurau (856)
    KRI Torani (860)
    KRI Lepu (861)
    KRI Albakora (867)


    BalasHapus
    Balasan
    1. 849-852 kalau menurut press release masuk PC-43. Sedangkan PC-40 masih ada 820-825, 827 dan 829-832. Sebagian besar sudah turun jadi KAL.

      Hapus
  4. waks...kecepatan maksimum 24 knot, lebih kenceng dari ada tuch...haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
  5. VERY UGLY DESIGN.
    WKWKWKWKWKWK





    WKWKWKWKWKWK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa what about maharogol lon????? Still afarid of water???? N ofcourse OMPONG!!!!!! Xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lon 🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
    2. MALON IRI...CLAIM NEGARA MARITIM...BUAT KAPAL TIDAK PUNYA KEAHLIAN...LOW IQ

      Hapus
    3. 2019 ini banyak sekali kapal baru bwt tni,curang ini indonesia buat terus tanpa memikirkan perazaan tetengga sebelahπŸ˜•πŸ˜•πŸ˜•

      Hapus
  6. TNI AL meluncurkan (Launching) 1 unit kapal jenis PC-40 meter yang diresmikan Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Moelyanto, di Halte Slipway PT Caputra Mitra Sejati, Cilegon, Banten, Rabu (21/08).

    -----------

    wah kita mah bersyukur punya banyak galangan buat kapal perang, tinggal tunjuk...langsung bikin sendiri hore haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

    BalasHapus
  7. yg iri dengan kesuksesan kita ituw:
    -pasti yg lg bokek
    -pasti gak pinter nyerap teote
    -pasti kena php terussss
    -pasti gak punya kapal baruw bertahun2 haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
  8. Bousted dapat bina kipas kapal nie guna laser

    BalasHapus