22 Juli 2020

USAF FA-18D Take on Russian-Made Su-30MKM Jet in Fierce Air Battle

22 Juli 2020

USAF FA-18D in combat training with Malaysian Su-30MKM (photos : Ready Room)

BEIRUT, LEBANON – A video has been posted online of the training air battles by U.S. pilots. The U.S. Air Force FA-18D Hornet encountered  Malaysian Air Force’s Su-30MKM during a training dogfight.

The video was posted on The Ready Room YouTube channel.

The video shows three air battles that took place on the same day. This time, luck was on the side of the FA-18, but the video publisher indicates that this video should not mislead anyone, because in fact, during other exercises, the Su-30 “downed” the FA-18.



The American pilot also confirms that the confrontation with the Su-30MKM was the most violent. It can only be compared to a training air combat against the F-22. So, for example, the Su-30 stunted maneuvering (spinning at an angle of 90 degrees) using the thrust conveyor for its engines. According to the author of the video, this maneuver was favorable.

The video publisher described both planes and their characteristics. The American pilot also spoke of the maneuvers and tactics that could not be captured with a fixed video camera.

(Al Maidar News)

305 komentar:

  1. Mkm pasti diayam ayamkan f18 d us... 😁 😁

    BalasHapus
  2. Dan pastinya biaya avturnya ditanggung US... 😁 😁

    BalasHapus
  3. Gempurwaria homosexual laknat sila comment nya... 😁

    BalasHapus
  4. Gelar tiker nungguin bantingan mimin COB today

    BalasHapus
  5. wkwkwkwkkw...sekadar F-16 Usang HIBAH US dan Su-30 versi BIASA INDON tu...memang makanan mudah je...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mkm tu paling jaguh sekawasan kok gak di scramble pas bomber china silaturahmi

      Hapus
  6. The American pilot also confirms that the confrontation with the Su-30MKM was the most violent. It can only be compared to a training air combat against the F-22. So, for example, the Su-30 stunted maneuvering (spinning at an angle of 90 degrees) using the thrust conveyor for its engines. According to the author of the video, this maneuver was favorable.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syiok sendiri....hahaha
      MKM dan pilot malaysia terbaik dunia akhirat...hahahahaha

      Hapus
  7. SU30MKM hanya sesuai berlawan dengan F-22 RAPTOR... tak hairanlah US hantar F-22 mereka ke MALAYSIA dulu untuk berlatih dengan Su-30MKM... INDON mana pernah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya walaupun hanya 4 biji.dan radar nya sama sama barat.wkwkwkwk

      Hapus
    2. Bahlul....itu ada pertimbangan lain sebab security reason. Kalo nak MKI India dan pilot India lebih banyak pengalaman

      Hapus
    3. MKM yang rodanya macet modar diangkasa itu keeeeeeee. . .

      Hapus
  8. because in fact, during other exercises, the Su-30 “downed” the FA-18....

    bukan nak kata la yang bawa F-18 tu adalah pilot berpengalaman US namun dalam latihan mereka ditewaskan TOTAL oleh Su-30MKM...

    BalasHapus
  9. Indonesia darurat jet tempur.πŸ˜’πŸ˜’

    BalasHapus
  10. hahahaha...4 buah...??? maaf ye bro...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pun sekadar flyable...combat ready ntah tak ada satupun.,..hahahaha

      Hapus
  11. wkwkwkkw untuk pengetahuan kamu sebahagian besar Su30MKM sudah di buat perawatan dan sedia operasi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owwwwwww. . MKM cuma 4 biji itu keeeeeeeeee yg dirawat dirawat NDASMU

      Hapus
  12. Pemerintahan sekarang sangat lamban memutuskan pilihan alusista,yg ada malah banyak yg di cancel...darurat pespur..titik

    BalasHapus
  13. kasihan ada geng INDON tak dapat terima kenyataan....wkwkwkwkwkw

    hakikatnya yang buat video tu adalah pilot US bukan MALAYSIA... pilot US sendiri puji keupayaan su 30MKM dan dia sendiri mengatakan hanya F-22 Raptor yang paling sesuai untuk bertempur dengan Su-30MKM...

    untuk pengetahuan kamu Su-30MKM adalah satu satunya versi yang ada gabungan teknologi BARAT dan RUSIA... ini berbeza dengan versi SU-30MKI dan SU-30SM Rusia...

    kerana itu US sangat berminat untuk berlatih menggunakan F-22 Raptor mereka dengan Su-30MKM...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan ngebacot di mari jancok!bodo amat lah dengan negara mu

      Hapus
    2. Negara kecik penuh rasuah tak de marwah itu keeeee.

      Yang banyak homonya

      Yang suka dzobor

      Yang PM nya skandal memalukan sejagat

      Yang suka eject kat hanggar

      Yang diterobos 89 x

      Yang low IQ rakyatnya

      Hapus
    3. Sebab Malaysia masih dikira anak kecil je....jadi mereka rasa selesa. Lain jika mereka pergi ke Indonesia)Vietnam.

      Hapus
    4. Paling yang nerbangin pilot
      sewaan

      Hapus
  14. Malaysia satu satunya negara di ASEAN yang US sanggup hantar F-22 Raptor mereka untuk latihan tempur udara bersama TUDM...

    BANGGA beb....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangga NDASMU WKAKAKAAKKAKAKAJAJJJ

      Hapus
    2. Ya nikmati aja apa yg ada karna mau belanja alusista pun uang tak ada🀣🀣🀣

      Hapus
    3. kena faham...Su-30MKM hanya sesuai lawan F-22 Raptor saja..sekadar F-16 usang HIBAH US dan Su-30 versi biasa.. tepi sikit tak layak jumpa MKM....wkwkwkkwk

      Hapus
    4. Iya lah tak layak jumpaaaa. Orang MKM kau cuma 4 bijik. . Itu pun terbang kalau ada pameran jeeeeeeee. . .
      Yang rodanya modar diangkasa itu keeeee?????

      Hapus
    5. Kapan bila nak us hantar raptornya ke asean

      Hapus
  15. US Air Force's F-22s & F-15s Just Battled One Of Their Most Feared Foes

    In what was one of the most outrageous Dissimilar Air Combat Training (DACT) opportunities of the decade, and the first time the F-22 Raptor made a SE Asia international exercise appearance, Cope Taufan brought the US and Malaysian air arms closer together in a wonderfully aggressive manner.

    Cope Taufan is a biennial exercise between Malaysia and the US, and it has grown over the past few evolutions to become one of the premier multinational air combat exercises in the hemisphere. For 2014, America's most capable air-to-air fighters were deployed to take part, and sending the Raptor to Malaysia fired a strong message to potential foes and potential allies throughout the region.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha....berita syiok sendiri

      Hapus
    2. Negaraaaaaaaa babu british . . . . Tak de marwahhhhh

      Hapus
  16. pernah geng INDON dengar US hantar F-22 Raptor berlatih dog fight dengan TNI AU...??? TAKDE kan.... wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma orang bodoh dan syiok sendiri saja yang tak faham....MKM tuh bukan lawan raptor, korang sekadar jadi hewan percobaan uji F-22

      Hapus
    2. Dikirim raptor karena us tak nak kehilangan babunya

      Hapus
  17. Mat saleh disewa buat terbangkan F18 mereka takde orang melayu keh yg sanggup? Ish ish ish

    BalasHapus
    Balasan
    1. INDON sewa coach dari korea untuk latih pemain mereka..takde orang INDON yang sanggup...?? padahal ada 270 juta orang INDON...Ish...ish..ish....wkwkwkkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. Pur ndadmu bocor po pur???? Comen apa yang diBahas apaaaaaaaaaa . . Idiot kau pur. .

      Hapus
  18. wkwkwkwkw...TOLOL...

    kalau perang kamu berperang sesama sendiri atau dengan pilot negara luar...???

    disitu kita boleh faham keupayaan pilot dari US dimana kekuatan dan dimana kelemahan mereka...

    ahhh masa benda mudah pun tak faham...wkwkwkwkwkw TOLOL...


    benda mudah kenapa INDON sanggup GAJIKAN jurulatih dari korea untuk latih pemain bola INDON sedangkan ramai lagi jurulatih INDON pandai main bola... Jawab ayohhh geng INDON...wkwkwkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemm..su kami buat senjata bunuh prsawat blok barat jadi gak akan mungkin di buat latihan sembarangan

      Hapus
    2. Woy bahlul...faham tak MKM bukan lawan F-22 even on paper..hahaha.

      You just being used by USAF
      Macam bohsia je...habis dicoba terus ditinggalkan...hahahaha

      Hapus
    3. bro..untuk pengetahuan kamu Su-30 kamu tu versi biasa tiada punya trust vector... yang asas bro....wkwkwkwkwk kalau mau dibanding dengan MKM bagai langit dengan bumi jauh beza versinya...

      MAKANAN empuk MKM saja tu...

      Hapus
    4. Tapi su kami combat ready bukan setakat flyable buat parade...hahahahaha

      Hapus
  19. kalau sekadar F-16 usang HIBAH US tu tepi sikit....wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pesawat cma 4 biji sombong setengah mati kau pur..hemm

      Hapus
    2. Lawan flyable MKM ke....hahahaha.

      Hapus
  20. wkwkwkwkwkw... semua dah Operasi bro dan jumlahnya 18 buah...wkwkwkwkwkwk

    1 MKM boleh makan 4 F-16 usang HIBAH US....wkwkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.....
      Duit tak de, budget ciput.
      Tengok budget pun orang dah faham

      Hapus
    2. Yakin lon
      Sejak kapan ada 1 unit pesawat tempur bisa lawan 4 pespur sekaligus


















      Tapi pesawat malon kan setaraf dengan pesawatnya darth vader

      Hapus
  21. nak tanya US pernah hantar F-22 raptor untuk berlatih dengan TNI AU...??? wkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak hantar F 22 pun tak peeeeee. . Yang penting nak hantar OSPREY PURRRRRR. . . .. . NURI BUSOK APA KABAR??????

      Hapus
  22. Klo pesawat kau hebat tak kan pesawat pembom cina pusing2 kat laingit kau faham tak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkw...

      kalau INDON hebat masa kapal coast guard Vietnam berani masuk wilayah laut INDON dan tabrak kapal perang INDON...???

      Hapus
    2. Iya tapi yg karam kapal malon!faham tak

      Hapus
  23. saya tanya ni F-22 Raptor pernah mau berlatih dengan pesawat TNI AU...??? jawab la wkwkwkwkwkkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amerika segan dengan indonesia pur. . Emang negara kau yang bisa diobral buat anam percobaan F22 . ??? Pur kau punya akal sehat tak?? Punya telor tak???

      Hapus
  24. Mkm kita punya f18 juga kita punya haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. F18 yang mesinya meletop itu keeeeeeeeeee . . Orang MISKIN AJA SOMBONG. . .

      Hapus
  25. Video nya dirilis sekarang tp direkamnya kapan???? Mkm dah jadi rongsokan sekarang dan tinggal kenangan πŸ€§πŸ˜œπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  26. Coba mkm kau yg jaguh suruh terobas langit indonesia nak tengok q

    BalasHapus
  27. Gimana boleh terbang wong sewa heli pon tak mampu,,,mkm tinggal kenangan dan udah jd rongsokan sampahhhhh πŸ€§πŸ˜œπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  28. India mybe punya lebih byk mki punya lebih pengalaman tp pilot mkm kita antara yang tergila melakukan manuver cobra utk sarapan saja haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi pas bomber china masuk, pura-pura tak mau sarapan.

      Bhwakakakakakakaaa...

      No scramble = useless

      πŸ˜›

      Hapus
    2. Masuk ke pantai kita ka? Di eez semua bisa lalu bukan wilayah kita total..cuman nga bisa

      Hapus
    3. Nunggu masuk KL & PJ baru QRA?

      Bhwkakakakakak...0πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Konyol!

      πŸ˜›

      Hapus
  29. Pasti su30 tni nga bisa cobra kn kerana basic nga punya nozzle tvc haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inilah salah satu kebodohan. Tahu tak kapan cobra pugachev pertama kali?
      Ada ke TVC masa itu?

      Hahahaha.....

      Hapus
    2. Emang pugachev cobra udah terbukti dalam pertemouran lon?






      Kalo sekedar buat parade buat apa lon

      Yang penting bagi pesawat tempur itu adalah
      combat bisa scramble saat ada pesawat asing

      Hapus
  30. Coba terobos langit indonesia klo.memang dah jaguh nak tengok je

    BalasHapus
  31. Sampah hanyalah sampah, kenangan hanyalah tinggal kenangan,,,,sekarang malon tu harus mikir gimana boleh sewa heli, memalukan heli pon tak mampu sewa πŸ€§πŸ˜œπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  32. gabungan F-18 dan Su-30MKM MALAYSIA gabungan yang sangat kuat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembang api gabungan maksud mu ya pur

















      Karena meletop pas lagi terbang

      Hapus
  33. Mkm sama f18nya tinggal nambah aja..tmbh 4 mkm/sm dan tmbah 14 hornet..2 lg mkm dijadikan ew jet dgn sap 14 pod sama 4 hornet dijadikan mini growler wkwkwk

    BalasHapus
  34. Mengenang masa lalu itu manyakitkan sebab saat ini sewa heli pon tak mampu πŸ€§πŸ˜œπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  35. Ohh yg lebih baik lagi kita bisa slep dan mro sendiri mkm dlm negeri nga usah kirim ke belarusia..ehem2

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwkwk... betul bro... dah la servis jauh sampai belarus...Su30 INDON tu pun versi biasa je.... wkwkwkkwkwkw

      Hapus
  36. sekadar nak kongsi foto latihan bersama F-22 Raptor US dan Su-30MKM...


    link foto
    https://i.pinimg.com/originals/94/16/05/941605c7aefa227ae9d24ed230af35f4.jpg

    BalasHapus
  37. Hebat ya.

    Pernah scramble?

    Bhwakakakakaka...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    USELESS.

    BalasHapus
  38. Ayuh tni tmbh jet yg lebih joss..kalau bisa dptkan semua yg diincar bia jadi gado2..haha su30,su27, su35, ifx, f35, viper, gripen ,rafale..wah rojak sekali yah..

    BalasHapus
  39. Tmbah lagi typhoon bia jadikan mega rojak wkwkw

    BalasHapus
  40. Raptor US puluhan kali intercept bomber Russia.

    MkM?

    Nol.

    USELESS.

    Bhwakakakakakakak...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon dan syiok sendiri berpusah tiada
      Hahahaha

      Hapus
  41. ohhh..kalau INDON scramble tu kira paling kuat sudah tu....wkwkwkwkkwkwkw


    MKM hanya sesuai jumpa dengan F-22 Raptor bro... maknanya kalau sekadar F-16 usang hibah US dan Su-30 versi asas... ketepi sikit....wkwkwkkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi discramble saat ada f-22 saja
      Kalo ada bomber china di biarin ya lon

      Hapus
  42. Klo malon dah kuat coba lah sekali2 tembak kapal tni ato masuk langit ri,nak tengok q sekalian tes kekuatan malon

    BalasHapus
  43. MkM USELESS, tak pernah sekalipun QRA.

    Gitu minta disetarain ama Raptor.

    Situ sehat lon?

    Hwahahahahahaaa....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  44. Gabungan sangat kuat yg udah jd sampah, yg hebat tu saat ini gimana bisa boleh bina sendiri,,,,lha kalau hanya tinggal kenangan berarti hanyalah masa lalu, sekarang ntu yg harus dipikirin gimana caranya malon mampu sewa heli πŸ€§πŸ˜œπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwkkw.... F-22 Raptor tu yang datang mau berlatih dengan MALAYSIA...

      INDON mana pernah...wkwkwkwkwkw

      Hapus
  45. Foto F-22 Raptor dan F-15 US dihantar ke MALAYSIA untuk berlatih dog fight bersama dengan TUDM...

    Bangga sebuah negara kuasa besar dunia sanggup menghantar pesawat terhebat mereka F-22 Raptor untuk berjumpa dengan pilot Malaysia.... mantap


    link foto
    https://i.kinja-img.com/gawker-media/image/upload/c_scale,f_auto,fl_progressive,pg_1,q_80,w_1600/784644605213797444.jpg

    BalasHapus
  46. Itung2 uji coba peralatan tempur seberapa kuat negara malon!

    BalasHapus
  47. Raptor kirom salam pur.

    Tak terhitung berapa kali dia scramble.

    MkM?
    Bomber lewat pun malah sembunyi.

    Takuut..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  48. MkM minta disetarain Raptor.

    Bhwakakakakakak...

    Lawak apalagi ini.

    Para pilot Raptor tertawa geli tuuh.

    LoL
    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  49. bwhahahahahahhaa... ini ke pesawat andalan MALONS LOW IQ yg selalu dibully singapur di johor..???

    MALONS MEMALUKAN... Wakakakakkaa..��������

    BalasHapus
  50. Malon pilot nya kan bodoh2 makanya di ajarin US huhuuhu

    BalasHapus
  51. Pagi pagi baca lawakan si gempur.

    LoL
    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  52. hebat.... F-22 Raptor saja tandingan Su-30MKM...

    INDON seperti tak kelihatan ya....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  53. MRO sendiri??????? 🀦‍♂️πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    belajar bina kapal pon salah potong, bina peluru pon tak mampu malah berhayal MRO mkm sendiri, sadarrrrr kalau iq malon tu iq jongkok' kanibal engine hornet aja bersalahan hingga meletop di udara, masih berani bilang mau MRO mkm sendiri???? Hedewwww 🀦‍♂️πŸ€§πŸ˜œπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  54. Payah cakap sembang klo memang dah jaguh masuk lah ke langit ri,ato tembak tu kapal ri nak coba liat q kekuatan malon berapa hari ilang dari peta duni 🀣🀣🀣

    BalasHapus
  55. Saya sarankan budget pertahanan korang itu tambah lah. Perbaiki itu MKM semua, itu bukan jet airline setakat flyable.

    Apa guna fighter setakat untuk parade..hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhhh masa..itu kamu maksudkan su-30 versi biasa INDON tu....wkwkwkwkwkkw

      Hapus
  56. Saking hebatnya. Bomber Cina pgen training juga tp malon takut hahha

    BalasHapus
  57. Udah deh ngaku aja mkm emang lebih gahar dr su30 basic tni wkwkw

    BalasHapus
  58. Hari2 kena langgar F-16 dimnakah MKM MALONS..?? bengap dalam jamban ke pura2 tido..??? bwahhahahahhahahaa..


    MALOONS.. MALOONS... AYAM...����������

    BalasHapus
  59. Buat apa training klo bomber cina aja gak bisa scramble ttp aja Cina bakal ceroboh truss huhu

    BalasHapus
  60. wkwkwkwkkw.. kasihan INDON takde siapa peduli..maklumlah pesawat F-16 Usang HIBAH free US dan Su-30 versi biasa saja...wkwkwkwkwkw


    kuasa besar datang mau berlatih tempur dengan MALAYSIA bro... Hingga US terpaksa bawa F-22 Raptor untuk pastikan pilot US tak dimalukan oleh pilot MALAYSIA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa pur karn mental pilot malon takut Smaa bomber Cina hahhah

      Hapus
  61. Pesawat tempur eurofighter typhoon di tendang austria di tangkap indonesia

    BalasHapus
  62. Us latihan sama malon karena gk punya nyali sama bomber Cina..

    BalasHapus
  63. kuasa besar seperti US datang mau berlatih tempur udara dengan MALAYSIA bro... Hingga US terpaksa bawa F-22 Raptor untuk pastikan pilot US tak di MALUKAN oleh pilot MALAYSIA...

    LUAR BIASA...INDON pernah berlatih dengan F-22 Raptor tak...??? seperti tak pernah wkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Latihan sndri lbh bgus pur..
      Yg pnting bisa usir Cina hahhayy
      Malon kan takut sama Bomber Cina

      Hapus
  64. Lawakan si gempur pagi ini :
    "MKM minta disetarain Raptor"

    Bhwakakakakakakak...

    Pilot Raptor tanya :
    "Kami puluhan kali scramble bomber Russia, situ berapa kali"

    Pilot MkM :
    "..mmmmmm...." krik, krik, krik.
    "tak pernah laah"

    Pilot Raptor :
    "bhwakakakakk...itu ada bomber China situ biarin aja lewat?"

    LoL
    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  65. Lawak!

    Ahahahahahahaaa...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  66. FAKTA MENARIK ~> MKM MALONS adalah jenis pesawat sukhoi yg bikin dunia tergelak terbahak2.. wakkakakakkakakakaka..

    Cuma 4 bijik brooo... yg boleh terbang yg lain bengap dlm jamban karena kebodohan MALONS LOW IQ MISKIN... bwhahahahhahahahahhahaa.. mantaaapp MALOONS BODOH..


    BalasHapus
  67. Kasihan TIADA SIAPA PEDULIKAN Su-30 Versi biasa INDON...wwkwkwkkwkwk

    F-22 Raptor US pun tak nak berlatih dengan Su-30 INDON kerana ia hanya versi biasa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada pedulikan gak mnta pun diminta pun sama US kmi tolak pur..

      Hapus
  68. Abis ni bomber Cina lewat MKM sembunyi dlm hanggarπŸ˜πŸ˜†πŸ˜„

    BalasHapus
  69. Sory ye indonesia itu lebih mengutamakan mampu bina sendiri dr pada seperti malon pamer ketololan' gk sampai 10 tahun mkm udah jd rongsokan, apa yg dibanggakan???? Ini aib karena ini bukti malon itu tolol tak punya kepakaran merawat armada militernya, lha indonesia meski dibatasi us dan antek2nya dalam pengadaan alatan militer perlahan mampu bina sendiri dan meningkatkan kemampuan armada yg dibelinya' ini baru cerdas,,,seluruh dunia tau kok malon itu tolol πŸ€§πŸ˜œπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. US klo mnta latihan sama kita slalu kita tolak pur

      Hapus
  70. Awas Setelah training apakah MKM malon brani lawan Cina atau diem saja di hanggar klo Bomber Cina lewat

    BalasHapus
  71. wkwkwkwkwk... kasihan ada INDON tak dapat terima kehebatan Su30MKM MALAYSIA... MANTAP...

    Su-30 INDON hanya dipinggiran saja...wkwkwkwkw

    mereka juga mahu Raptor datang tapi US tak mahu... kerana ia bukan tandingan Raptor.. cukup hantar F-16 biasa je lawan Su-30 INDON...wkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking hebat nya saya bangga krn tak terbang waktu bomber cina lewat haha

      Hapus
  72. Kau tengok lagi tu kapal cina masuk wilayak kau malon 🀣🀣🀣 jgn cakap di mari klo urus negara kau jak tak payah

    BalasHapus
  73. Dimanakah MKM MALONS saat F-16 dan F-15 Singaour menari2 dengan Indah diatas langit johor ye..??? wakakkakakakakkakakaa....


    MALOONS BODOH Takut ke ngan Singapur.??? kahakhakahkahakh.

    BalasHapus
  74. US Air Force's F-22s & F-15s Just Battled One Of Their Most Feared Foes

    In what was one of the most outrageous Dissimilar Air Combat Training (DACT) opportunities of the decade, and the first time the F-22 Raptor made a SE Asia international exercise appearance, Cope Taufan brought the US and Malaysian air arms closer together in a wonderfully aggressive manner.

    BalasHapus
  75. Negara mu tu paling lemah se asean sadar diri lah kau tu dah bangkrap malon

    BalasHapus
  76. Bla bla bla realitinya malon itu tolol karena tak mampu rawat alatan militernya, indonesia realitinya cerdas meski awalnya beli besic atau pun second tp ujung2nya jd gahar dan stronk,,,silahkan bandingkan cerdas yg mana πŸ€§πŸ˜œπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  77. buat bangga ni... US sendiri iktiraf kehebatan pilot MALAYSIA...MUANTAB.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahhaha pilot Cina lbh mantabb mampu lewati wilayah Malon kagavv

      Hapus
  78. Yoooh lawakk purr..
    Cina aja masih ceroboh apalgi bomber Cina lewat MKM sembunyi di Hanggar kahkahah

    BalasHapus
  79. INDON mana pernah dapat pengiktirafan oleh kuasa besar sehebat begini...

    paling puji Su-30 INDON adalah timur leste...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo emang paling jaguh scramble dong













      Jangan cuman latihan
      Kalo cuman latihan semua pesawat juga bisa

      Hapus
  80. Dati 18 cuma 4 bijik yg mampu terbang.. bwhahahahahhaha... mengindikasikan kalau MALOONS LOW IQ MISKIN benar2 bodoh dlam hal mantain..wakakkakakakaka..


    yuhuuuuu.. MALOONS.. malu weeyy ngan BANGLA... kahkahkahkahkah..

    BalasHapus
  81. Ahh sudahlah

    Berbicara sama HEWAN LIAR dari MALON itu susah

    Eh Pur, jika MKM begitu hebat, kenapa TAK SCRAMBLE MASA ADA BOMBER CINA MENARI-NARI DI PULAU LAYANG-LAYANG????

    Tak ada telor keh, atau tak ada UANG MINYAK AVTUR???

    Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    BalasHapus
  82. Gempur halu..bomber Cina kapal Cina ceroboh MKM di hanggar pilot bobok manis hahhaπŸ˜πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
  83. US Air Force's F-22s & F-15s Just Battled One Of Their Most Feared Foes

    In what was one of the most outrageous Dissimilar Air Combat Training (DACT) opportunities of the decade, and the first time the F-22 Raptor made a SE Asia international exercise appearance, Cope Taufan brought the US and Malaysian air arms closer together in a wonderfully aggressive manner.


    MANTAP TUDM... pilot MALAYSIA digeruni oleh pilot US sendiri...

    BalasHapus
  84. rasanya INDON tak pernah dapat pengiktirafan sebagus ini....

    BalasHapus
  85. Kemana MKM tak Scramble pesaawat Cina. .takut lah pilot malon..

    BalasHapus
  86. Malaysia paling jaguh se ASEAN ini buktinya ...
    https://www.scmp.com/week-asia/politics/article/3093715/us-china-tensions-why-malaysia-so-quiet-about-south-china-sea

    BalasHapus
  87. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAI LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  88. Rasayanya pur tak sadar klo 89x ceroboh pesawat cina ceroboh MKM tak brani sramble πŸ˜πŸ˜ƒπŸ˜…πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
  89. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  90. Hingga US sendiri mengatakan pilot Malaysia ONE OF THEIR MOST FEARED FOES...


    Uiiii hebat ni...

    BalasHapus
  91. Ada salam dri Bomber Cina dan Kapal cina purr..

    BalasHapus
  92. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAI LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  93. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAI LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mkm hanya berani terbang saat ada pesawat usaf

      Hapus
  94. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAI LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  95. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAI LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  96. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAI LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  97. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAI LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  98. Beli baru ujung2nya sewa heli pon tak mampu,,,memalukan, kalau cuman beli noh rusia nawarin su35 yg boleh sesuai spesifikasi keinginan indonesia' kalau pun jadi tu barang datang apa yg harus dibanggakan karena tetep aja itu made in rusia, yg boleh dibanggakan itu kalau kita mampu bina sendiri dan meningkatkan kemampuannya sendiri, lha malon bukan malah meningkatkan kemampuan mkm tp malah bikin nasib mkm jd rongsokan sampah karena tak ada kepakaran merawat mkm efek low iq πŸ€§πŸ˜œπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  99. Ingat tak Su-30 INDON pernah di lock semasa di sulawesi.... wkwkwkwkwkkw siapa la tu agaknya...wkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

      MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

      Hapus
  100. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  101. Saya pun puji Pillot Bomber Cina tuh hebatt sangatt ceroboh

    BalasHapus
  102. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  103. Beli baru ujung2nya sewa heli pon tak mampu,,,memalukan, kalau cuman beli noh rusia nawarin su35 yg boleh sesuai spesifikasi keinginan indonesia' kalau pun jadi tu barang datang apa yg harus dibanggakan karena tetep aja itu made in rusia, yg boleh dibanggakan itu kalau kita mampu bina sendiri dan meningkatkan kemampuannya sendiri, lha malon bukan malah meningkatkan kemampuan mkm tp malah bikin nasib mkm jd rongsokan sampah karena tak ada kepakaran merawat mkm efek low iq πŸ€§πŸ˜œπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  104. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  105. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  106. Pilot Bomber Cina paling TOP..hebat

    BalasHapus
  107. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  108. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  109. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  110. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  111. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  112. mampus. untuk hari ini gw lupakan dulu serumpun serumpun. Nah liat tu, mantab kan SU 30MKM Malaysia menghajar hornet USA! kalaw cuman F-16 atau SU 27 low class gak ada yang mau dog fight.

    BalasHapus
  113. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  114. Latihan jaguh malon tapi scramble Bomber Cina tak ade telor tak ada nyali..mantap pilot Cina nih

    BalasHapus
  115. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  116. TNI Anggap Serius Kasus Penguncian Dua Sukhoi

    Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Djoko Santoso menganggap serius kasus penguncian missile (peluru kendali) dua Sukhoi saat terbang di wilayah udara pesisir selatan Sulawesi Selatan pada Jumat (20/2) lalu. "Sekarang sedang kami teliti," ujar Djoko saat dengar pendapat dengan DPR di Senayan, Jakarta, Senin (23/2).

    Dua Sukhoi tipe SU-30MK2 yang sedang terbang di langit Makassar dikunci dan dijadikan sasaran tembak. Untuk memastikan siapa yang mengunci dua Sukhoi tersebut pangkalan TNI AU Hassanudin Makasar sempat mengirim pesawat Boing pengintai. Namun hasilnya nihil.



    Negara mana dekat wilayah Makasar....??? wkkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
  117. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  118. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  119. Klo MKM malon berjaya hadapi Bomber Cina saya baru puji pur okehhhπŸ˜πŸ˜ƒπŸ˜…

    BalasHapus
  120. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  121. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  122. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  123. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  124. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  125. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  126. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  127. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  128. yah percuma beli alutsista tapi gak berani perang! 12 juta pemuda malaysia siap perang kapan pun. jadi ada baiknya jadi sahabat malaysia aja dari jadi musuh. camkan.

    BalasHapus
  129. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  130. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  131. Kami masih ingat ketika kami lemah malon kaya selalu provokasi kami,dengan sombong nya mereka mengambil sipadan&ligitan sampe kapan pun tak kan terlupakan.
    Untuk sekarang kami berharap malon conba lah provokasi lagi ri,masih kah ri berdiam diri.

    BalasHapus
  132. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  133. Mampu terbang keh mkm sekarang???? Jd sampah rongsokan, jangankan lawan su30 indonesia' mkm lawan pesawat capung pun tak mampu saat ini karena udah jd sampah,,,su30 indonesia tambah stronk karena indonesia bener2 cerdas mampu merawat dan meningkatkan kemampuan pesawat tempur, kalau malon seluruh dunia tau kok malon itu tolollll πŸ€§πŸ˜œπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  134. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus
  135. Wkwkwkwkwkwkwk, sangat MEMALUKAN, mengaku JAGUH tapi airspace DICEROBOH hanya bisa TEMENUNG SAJA

    MENTAL budak MALON itu memang GELAK, berjaya di latihan tapi TAK ADA TELOR untuk scramble masa ada BOMBER CINA DI ATAS PULAU LAYANG-LAYANG

    BalasHapus