19 Juli 2020

Maung 4x4 Diantara Kendaraan Sejenis dari Luar Negeri

20 Juli 2020


Pindad Maung 4x4 (photo : KompasTV)

4 Lawan Rantis Maung Pindad: Dari Humvee hingga NIMR Ajba

Rantis Maung menjadi kendaraan militer yang namanya tengah naik daun. Kendaraan taktis ini populer usai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjajalnya akhir pekan lalu.

Bicara jantung mekanisnya dibekali mesin Diesel 2.400 cc 4-silinder dengan turbo yang menjanjikan tenaga 149 dk dan torsi maksimal 400 Nm yang disalurkan pada transmisi manual 6-percepatan.

Kendaraan ini juga dapat dilengkapi dengan bracket senjata 7,62 mm, konsol SS2-V4, perangkat GPS navigasi dan tracker kendaraan, serta perlengkapan lainnya.


Pindad Maung 4x4 (photo : Detik)

Nah bicara kemampuannya sanggup menerjang medan sulit dan bisa bermanuver dengan baik di luar aspal. Kecepatan puncaknya mencapai 120 km/jam sementara daya jelajahnya bisa menjangkau 800 km.

Dari kemampuannya itu, Rantis Maung boleh dibilang layak disandingkan dengan kendaraan taktis lainnya dari negara lain. Seperti Eagle, Hawkei, AJBAN, sampai Humvee yang digunakan militer Amerika Serikat.

Namun serupa kah spesifikasi dan kemampuannya dengan Rantis Maung? Berikut ulasannya seperti mengutip Army Recognition.


GDELS Eagle 4x4 (photo : A Marciniak)

GDELS Eagle

Eagle sendiri merupakan kendaraan taktis milik Polandia. Soal spesifikasinya menggendong mesin Diesel 6.700 cc 6 silinder dengan output 246 dk.

Mobil tersedia dalam penggerak 4x4 atau 6x6. Secara default kabinnya tidak disematkan senjata apa pun, tapi dirancang untuk sanggup membawa senapan mesin dan peluncur granat otomatis.


Thales Hawkei 4x4 (photo : EOS)

Hawkei PMV-L Thales

Berikutnya ada Hawkei yang diandalkan militer Australia. Sekilas kegaharannya mirip Rantis Maung. Jantung mekanisnya berupa mesin Diesel berkapasitas 3.200 cc 6-silinder, bertenaga 301 dk dan torsi maksimum 680 Nm yang dicapai pada putaran 2.000 rpm.

Seperti Rantis Maung, penggerak rodanya sudah mengadopsi all wheel drive. Kemudian dalam standar, sudah dilengkapi winch dan peralatan standar sehingga bisa diangkut pesawat militer, helikopter, dan Hercules.


NIMR Ajban 4x4 (photo : NIMR)

NIMR Ajban 440A

Tak kalah menarik, ada pula kendaraan taktis NIMR Ajban 440A milik militer Uni Emirat Arab. Wujudnya seperti Rantis Maung dengan konfigurasi dua kabin, ditambah bak terbuka bagian belakang. Ini digunakan untuk membawa logistik maupun senjata.

Tapi NIMR Ajban banyak variannya dengan keahlian masing-masing, seperti Ajban ISV yang cocok untuk menghalau massa, atau Ajban SOV sebagai kendaraan tempur operasi spesial karena sudah disematkan mounting untuk meletakkan senjata otomatis.

Oh iya untuk mesinnya masih sama, Diesel dengan kapasitas 5.900 cc 6-silinder yang menjanjikan tenaga 300 dk dan disalurkan pada transmisi otomatis.

Sebagai kelengkapan standar, bannya sudah model run flat tire, winch, perangkat GPS, sistem komunikasi dan radio, intercom, dan kamera dengan visibilitas malam.


Humvee 4x4 (photo : Army Recognition)

AM General Humvee

Nah model yang terakhir ini kerap dikaitkan dengan kendaraan terbaru yang dibuat Pindad. Rantis Maung, sering disebut sebagai 'Humvee' made in Indonesia. Humvee sendiri merupakan model kendaraan taktis 4x4 milik militer Amerika Serikat.

Humvee merupakan istilah dari High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle (HMMWV) besutan AM General, pabrik yang juga memproduksi Hummer --Humvee versi kendaraan sipil.

Selanjutnya Humvee dimodifikasi dengan sebutan Ground Mobility Vehicle (GMV) dan tersedia banyak tipe sesuai kebutuhan lembaga militer negara Paman Sam itu.

Tapi kebanyakan berkonfigurasi 4-pintu dan termasuk mounting untuk senjata otomatis juga peluncur granat. Sebagai opsional juga bisa ditambahkan peluncur granat asap.

Mesinnya dikenal punya performa tinggi, berupa mesin Diesel 6.500 cc berkonfigurasi V8 dengan tenaga 190 dk dan torsi maksimal 515 Nm. Transmisinya otomatis 3 atu 4-percepatan.

(Kumparan)

326 komentar:

  1. Balasan
    1. keren ya
      beda sama jeep ringan punya malon.

      seperti yang mata juling

      🤣🤣🤣🤣

      Hapus
    2. Malon makin panas & koyak 🤣🤣

      Hapus
    3. https://m.cnnindonesia.com/nasional/20191114174203-20-448406/prabowo-akan-kirim-taruna-belajar-militer-ke-malaysia


      Kah kah kah kah kah
      Nak belajar dari tentara malay.

      Hapus
    4. kirim taruna militer sudah biasa dan lumrah...

      tak ada yang luar biasa

      bahkan militer usa, australi, malon dan negara lainnya, banyak yang belajar akademi militer di indonesia.

      Hapus
    5. ATM ada jg study di SESKO TNI 🤣🤣

      Hapus
  2. Tempatkan Kekuatan Militer di Natuna, Jika Mau TNI Bisa Bikin Malaysia Jatuh Miskin
    Sosok.ID - Pembangunan postur ideal militer Indonesia terus digenjot oleh pemerintah.

    TNI, sebagai garda terdepan penjaga marwah bangsa mesti dikuatkan demi sebuah kedaulatan.



    Sekarang postur kekuatan pertahanan itu sudah mulai nampak.

    Hanya satu tujuannya, demi jayanya Indonesia.

    Baca Juga: Bersikeras Minta Tampuk Kekuasaan, Mantan Wakil PM Malaysia yang Pernah Sodomi Ajudannya Bakal Pimpin Negeri Jiran

    Maka dari itu supaya tak gertak sambal saja dan menunjukkan jika Indonesia bakal tegas menindak setiap pelanggaran teritori, pemerintah sudah mengambil langkah-langkah strategis.

    Salah satunya mempersenjatai pulau Natuna.

    Melalui Minimum Essential Force (MEF) alias Kekuatan Pokok Minimum yang terbagi tiga tahap, TNI mulai mendorong maju arsenal perangnya ke perbatasan antar negara.

    Yang paling kentara ialah perkuatan pulau Natuna yang dihuni oleh Batalyon Komposit yang berisi satuan pemukul dari TNI AD, TNI AL, TNI AU.

    Baca Juga: Hanya Bermodal Omong Besar dan Anak Manja Orang Kaya, Pebalap MotoGP Tak Kompeten Ini Buat Berang Casey Stoner

    Anggaran pertahanan Indonesia yang semakin meningkat setiap periodenya berimbas pada belanja alutsista gila-gilaan oleh TNI yang bisa membuat meradang seluruh kawasan.

    Setelah pembangunan infrastruktur macam pelebaran dermaga, pembangunan landasan pacu, hanggar dan barak prajurit selesai maka isian 'alat penggebuk' pun mulai disuntikkan ke Natuna.

    .

    BalasHapus
    Balasan


    1. Kapal Selam Indonesia, KRI Ardadedali 404. Dipastikan Natuna bakal diisi oleh unsur kapal selam @satselhiukencana
      Kapal Selam Indonesia, KRI Ardadedali 404. Dipastikan Natuna bakal diisi oleh unsur kapal selam
      Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang ditempatkan di Natuna pun tak main-main.

      Disana disiagakan tiga KRI ukuran besar sekelas Fregat Bung Tomo class dan Korvet Diponegoro class untuk melakukan patroli di perairan Natuna dan laut China Selatan.

      Terbaru tentunya korvet kelas Parchim TNI AL yang tanpa diduga ternyata ikutan nimbrung di Natuna.

      Baca Juga: Berita Militer : Iran Rencanakan Serangan Skala Besar ke Israel, Netanyahu Nyatakan Negerinya Siap Perang Kapanpun

      Sedianya juga akan ditempatkan kapal selam di Natuna untuk menanggulangi aspek peperangan bawah laut.

      Belum selesai sampai disitu, rencananya di Natuna juga akan ditempatkan satu skadron pesawat tempur untuk melakukan operasi patroli udara berkemampuan Maritime Strike.

      Pesawat tempurnya pun merupakan kelas wahid macam F-16 C/D Block 52ID dan Sukhoi Su-27/30 milik TNI AU.

      Merasa masih kurang? tenang ada lagi penambahan pasukan elite tiga matra milik TNI macam Marinir, Paskhas serta Kostrad.

      Satuan pemukul TNI dari AD, AL dan AU saat melakukan upacara di Natuna Tribun Medan
      Satuan pemukul TNI dari AD, AL dan AU saat melakukan upacara di Natuna
      Di Natuna juga disiagakan berbagai macam radar penjejak agar dapat mengetahui jika ada unsur asing yang menyelonong masuk ke teritori Indonesia tanpa izin bahkan pesawat siluman/stealth pun bakal terdeteksi jika mencoba melakukan pelanggaran.

      Perkuatan Natuna dimaksudkan sebagai unsur penangkal dengan jargon 'gebuk duluan sebelum masuk' dalam artian cegah dulu jauh diluar sebelum masuk ke teritori Indonesia.

      Tentu dijadikannya Natuna sebagai pangkalan militer pemukul terdepan TNI di bagian utara Indonesia membuat banyak negara was-was.

      Salah satunya ialah Malaysia yang sudah panik bukan main karena kekuatan TNI di Natuna bisa memenggal/membelah negara mereka menjadi dua bagian.

      Posisi Natuna berada ditengah antara Semenanjung Malaysia serta Sabah dan Sarawak.

      Maka mau tak mau jika ada pesawat atau kapal laut baik akan dan ke Semenanjung-Sabah & Sarawak, maka harus mendapat clearance dari pihak Indonesia.

      Posisi geografis Natuna Maps
      Posisi geografis Natuna
      Jika Indonesia mau jahat, bisa saja jalur antara Semenanjung- Sarawak diblokade untuk mengurung salah satu wilayah negara Malaysia itu.

      Hasilnya semua komoditas Malaysia akan mahal dan berimbas pada daya beli masyarakatnya, tinggal tunggu waktu saja negara itu bangkrut.

      Jika nekat terobos tanpa izin maka siap-siap saja terima akibatnya.

      Perkuatan di Natuna masih terus berlanjut dan disana nantinya akan ditempatkan peralatan tempur kelas satu nan canggih milik TNI untuk menghadapi segala bentuk ancaman yang menganggu kedaulatan Indonesia. (Seto Aji/Sosok.ID)

      Hapus
    2. Indonesia perkuat pertahanan di Natuna & LCS,meanwhile malon 89x sempadannya di ceroboh cina di LCS 🤣🤣

      Hapus
    3. Baca Juga: Bersikeras Minta Tampuk Kekuasaan, Mantan Wakil PM Malaysia yang Pernah Sodomi Ajudannya Bakal Pimpin Negeri Jiran

      Ada yang salfok gak👆👆👆😂😂

      Hapus
    4. yang milih si anwar PM malon lgbt, ya.... kaum lgbt lagi sesuka sodomi.

      LIANG BO'OL

      Hapus
  3. Kesian malon tak de kereta taktis 🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada broo @matpit

      iaitu kereta terbang yang diinstal senapang serbu vita berapi dan rudal taming sariawan

      Hapus
  4. Gk Apple to Apple blas gini, yg sebanding dengan itu semua ya komodo 4x4 lah🤔🤔🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. komodo lebih sangar dengan body yang sangat bongsor.

      mungkin yang dimaksud adalah kapasistas mesin yang masih makai 2400 cc punya toyota hilux.

      kedepannya Pindad memakai mesin buatan sendiri dengan kapasitas 4000 cc

      Hapus
    2. dan dari ke 6 jeep tersebut diatas termasuk maung pindad, kalau diseruduk komodo ,ya... hancurlaah seperti kerupuk

      karena komodo diciptakan memang untuk adu bagong di medan tempur yang keras.

      Hapus
    3. @mas asek2 jos.. Podho sepikiran karo aq 🤔🤭🏃🏃

      Hapus
  5. Karena maung ada versi sipilnya kalo komodo belom ada yg sipil maung bisa pesan anti peluru bro siapin aja 400jt

    BalasHapus
    Balasan
    1. maung untuk sipil tidak dibuat versi anti peluru om...

      nanti kalau ada yg anti peluru untuk sipil, pada arogan di jalanan !!!

      Hapus
    2. Ada kok om yang versi anti peluru, tapi harganya memang lebih mahal

      Yang beli biasanya perusahaan tambang sama perusahaan sawit, maklum di medan off road yang parah sangat diperlukan kendaraan yang tangguh, kalau armornya dilepas malah di bodinya jadi rempeyek

      Hapus
    3. Wah gawat jg nanti ada maung versi sipil anti peluru di jual bebas,bakalan nantinya perampok bank dan teroris gunakan maung ini dalam aksi kejahatannya

      Hapus
    4. Cuma perusahaan berizin yang boleh beli versi militer om

      Tau sendiri deh preman kelas teri kalau memeras perusahaan gimana kelakuannya

      Hapus
  6. Nyimak..nunggu pespur apa yg bakal di tentukan ri udah ngebet bgt bahwa ri butuh pespur 😒😒😒

    BalasHapus
  7. Tunggu komentar dari negeri Maid of London

    Nanti akan berkomentar dengan ayat ayat yg di ulang lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komando Malon dan gempurgila lah tuh 🤣🤣

      Hapus
  8. Itu di foto gambar nya rantis maung kok di belakang nya ada panser anoa

    Panser anoa nya apa kah di jual?

    Di jual ke malaysia kah?

    Ada yang bisa jawab?

    Setuju kah kalau kita jual panser anoa ke malaysia?

    Pertanyaan buat kalian! 😌 ☺️😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn,nanti di claim buatan tempatan 🤣🤣

      Hapus
    2. malon dah pernah beli 30 unit, dan diganti namanya jadi RIMAU

      Hapus
  9. Indon tukang stampal stricker mesin toyota,..stanac baja maung korang baik,body maung seperti truck sampah..korang stilslyst..tak de rupa engineernya tak punya wawasan tuk buat army’s car..so ugly body...😡😡😡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempita enjin ny adri mana??

      Hapus
    2. Iri bilang je bos 🤣🤣...engine Toyota tuh sementara je sambil menunggu R&D engine buatan PINDAD selesai lon 🤣🤣

      Hapus
    3. Yang takde rupa engineering MALON tuh LIPANBAU, hanya TAMPAL STICKER di platform CHAISERI FIRST WIN🤣🤣🤣🤣

      Hapus
    4. Ini baru awal malon dungu,tunggu saja versi baru rombakan baru.
      Makin malon sedih aja melihat industri kami berkembang.

      Hapus
    5. lah klo produk korang ini apa ?

      https://qph.fs.quoracdn.net/main-qimg-739f067c2d165cf0d2ab35b6f82ddbaa.webp

      produk tampal sticker gagal yg berakhir dgn tampilan macam angkot 😂😂😂

      Hapus
    6. Malon tuh iri saja kelihatan bgt dri cara komen ckckckck..
      Makanya baca berita lon jgn kongkek2 aja😆😅

      Hapus
  10. Nanti maung byk versinya..dan ada rombakan baru sebelum HUt TNI

    BalasHapus
  11. Eurofighter Typhoon itu bakal jatuh ke Kohanudnas, buat menghidupkan kembali Wing 300 Interceptor (saya sudah tanya-tanya sama formiler dan "teman" di dalam, katanya bakal dimasukkan Kohanudnas langsung)

    Yah kita kan cuma cari Praetorian DASS Dan kecepatannya yang tinggi, jadi maklumi saja kalau berburunya Tranche 1, toh itu juga bisa diupgrade lebih jauh seperti Tranche 1 milik Spanyol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://nationalinterest.org/blog/buzz/nations-typhoon-fighter-jets-can-only-fight-between-800-am-and-400-pm-146082

      Hapus
  12. ALUTSISTA TAK BERMUTU 🤣🤣🤣, BAJA TU TIPIS SANGAT LA, BELI BANYAK DON 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. memangnya harus dipasang batu bata ERA macam pendek-kar korang ?

      knp ga sekalian tambahin pipa paralon di bagian depannya biar ky tank Stride korang ?

      😂😂😂

      Hapus
    2. Baja Maung tuh dah setaraf hawkei dan Humvee lon,jadi ko kata Hawkei dan Humvee itu tak bermutu ya lon,bilang je iri bos 🤣🤣

      Hapus
    3. Silahkan bagi hantar apa yg malon sudah bina hasil karyamu lon dimari..agar kami bisa bully nanti😊🙂😅🙂😊

      Hapus
    4. Lbh gak bermutu lagi Vita Berahi dan kapal salah potong🤣😅😊😊

      Hapus
    5. Malon iri.. Tak mampu tempa produk tempatan.. Kah.. Kah.. Kah..

      Hapus
  13. Kumpulkan pemesanan Semua alutsista udara laut darat dan melakukan aksi parade di ibu kota baru Indonesia

    Setuju kah kita melakukan parade militer besar besaran di dekat sabah serawak teman teman?

    Agar sabah serawak mengakui Indonesia lebih hebat dan bergabung dengan Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo ga salah dulu ada petinggi TNI yg juga memimpikan itu 😁 semoga on the track rencananya

      Hapus
    2. Setuju biar rakyat Malon melek matanya dan biar bisa melihat Apache dan Mi-35 bebas berjaya terbang di Sabah Sarawak

      Hapus
  14. West star made in malassia tak masuk min??? 🥺🥺🥺🥺🥺🥺🤧🤧🤧🤧

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh tapi west star mirip humvee sih. Nanti malah duplikasi gambar 😁😁 gajadi deh

      Hapus
  15. Kumpulkan pemesanan Semua alutsista udara laut darat dan melakukan aksi parade militer di ibu kota baru Indonesia

    Setuju kah kita melakukan parade militer besar besaran di dekat sabah serawak teman teman

    Agar sabah serawak mengakui Indonesia lebih hebat dan bergabung dengan Indonesia

    Apakah kita harus melakukan aksi invasi agar serawak sabah lepas

    Karena malaysia meng anak tirikan sabah serawak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti juga bakal di ganti Kalimnatan di google biar sabah hilang dri map googlee

      Hapus
  16. komparasi nya ngawur banget, klo yg sebanding sama kendaraan2 dari luar tadi ya Pindad Komodo, bukannnya si Maung. dari CC sama proteksinya aja dah beda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo sama Humvee mang pas ni

      Hapus
    2. Iya sih, betul banget, tapi mau gimana lagi patut di syukuri dan bangga buatan dalam negeri

      Hapus
    3. Tapi kita lihat nnti bakal ada rombakan baru

      Hapus
    4. Kalo dari segi besar body,body maung sama besarnya dgn Humvee bro,cuma kapasitas CC engine maung lebih kecil dari Humvee bro

      Hapus
  17. wkwkwk...ternyata Proton Malon adalah kereta Suzuki Ertiga yg di import dari Indonesia,cekidot : www.semisena.com/eksport ke Malaysia,Suzuki Ertiga bawa nama Proton/27-06-2016 🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati om pit, malonsss punya rudal Avibras 😂😂😂 bukan MLRS

      Hapus
    2. MLRS Avibras Malon dgn mudah ditewaskan Apache TNI AD 🤣🤣

      Hapus
  18. Tak kan sanggup indon dekati sabah,sebelum masuk dah meletus tuh rudal avibras,Pe dekat pt91 dan kereta kebal gempita,missil dari para pejuang Malaysia 🇲🇾 yg militansi,tuk tangkap para rasuah indon...😡😡😡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yg meletus tu pt91 q percaya kok😱😱😱.
      Astross tu rudal yaa bukan roket,q baru tahu😂😂😂 inikah hasil top 5 university planet namex 😱😱

      Hapus
    2. Awokawokawokawok


      Kelakarnye😂malon nih😁

      Hapus
    3. Avibras ko dgn mudah ditewaskan Apache & Mi-35 Indonesia lon,Avibras tuh bukanlah PSU 🤣🤣...pendekar dan PT91 dgn mudah ditewaskan Apache dan Mi-35 Indonesia 🤣🤣...memang malon ada misil PSU jarak jauh,yg ada cuma Jernas lapuk 🤣🤣...pejuang Malon mana yg militansi,Melayu dgn cina dan India je pun sering gaduh,cina dan India malon tak mengakui Malon sbg tanah airnya,mereka cuma mengakui cina dan India sbg motherland mereka,itu ko kata rakyat Malon ada militansi 🤣🤣

      Hapus
    4. Tentu dijadikannya Natuna sebagai pangkalan militer pemukul terdepan TNI di bagian utara Indonesia membuat banyak negara was-was.

      Salah satunya ialah Malaysia yang sudah panik bukan main karena kekuatan TNI di Natuna bisa memenggal/membelah negara mereka menjadi dua bagian.

      Posisi Natuna berada ditengah antara Semenanjung Malaysia serta Sabah dan Sarawak.

      Maka mau tak mau jika ada pesawat atau kapal laut baik akan dan ke Semenanjung-Sabah & Sarawak, maka harus mendapat clearance dari pihak Indonesia.

      Posisi geografis Natuna Maps
      Posisi geografis Natuna
      Jika Indonesia mau jahat, bisa saja jalur antara Semenanjung- Sarawak diblokade untuk mengurung salah satu wilayah negara Malaysia itu.

      Hasilnya semua komoditas Malaysia akan mahal dan berimbas pada daya beli masyarakatnya, tinggal tunggu waktu saja negara itu bangkrut.

      Jika nekat terobos tanpa izin maka siap-siap saja terima akibatnya.


      Masih pengen belagak lon???😀😀

      Hapus
    5. Tentu dijadikannya Natuna sebagai pangkalan militer pemukul terdepan TNI di bagian utara Indonesia membuat banyak negara was-was.

      Salah satunya ialah Malaysia yang sudah panik bukan main karena kekuatan TNI di Natuna bisa memenggal/membelah negara mereka menjadi dua bagian.

      Posisi Natuna berada ditengah antara Semenanjung Malaysia serta Sabah dan Sarawak.

      Maka mau tak mau jika ada pesawat atau kapal laut baik akan dan ke Semenanjung-Sabah & Sarawak, maka harus mendapat clearance dari pihak Indonesia.

      Posisi geografis Natuna Maps
      Posisi geografis Natuna
      Jika Indonesia mau jahat, bisa saja jalur antara Semenanjung- Sarawak diblokade untuk mengurung salah satu wilayah negara Malaysia itu.

      Hasilnya semua komoditas Malaysia akan mahal dan berimbas pada daya beli masyarakatnya, tinggal tunggu waktu saja negara itu bangkrut.

      Jika nekat terobos tanpa izin maka siap-siap saja terima akibatnya.


      Masih pengen belagak lon???😀😀

      Hapus
    6. Kata sokong tahniah Malon Avibras itu misil anti udara/PSU 🤣🤣

      Hapus
    7. Tujuan perkuat Natuna itu blokade pisahkan 2 negara malon disini kontrol KL atas semenanjung sabah akan melemah krn malon gak ada lagi Teritori laut apalagi klaim LCS Cina di timur

      Hapus
  19. Tolong dong kasih saya tahu rudal Avibras tu rudal apa yaaa,q search di google kok Nemu yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://weaponstechnology.blogspot.com/2018/01/av-tm-300-matador-rudal-jelajah


      Hapus
  20. Kereta kebal gempita atau
    Kereta lembik terguling itu

    Tempikta yang terguling itu dan menewaskan ATM lembik itu
    Upacara aja pingsan awokawoke

    BalasHapus
  21. serius la TOYOTA maung tu nak disamakan dengan kenderaan taktikal tentera...??? nak puji pun agak agak la....wkwkwkwkwkwkwkwk


    SERIUS bro.... versi awam nak disamakan dengan taktikal militer...??? wkwkwkwkwkwkwkwk INI LAWAK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempita enjin nya drimnana lon

      Hapus
    2. Ini ada versi awam dgn versi militer lon 🤣🤣

      Hapus
    3. 😂😂 Pur q nk tanya, rudal Avibras tu rudal apa yaa purr

      Hapus
    4. Apanya yang versi awam Pur?

      Yuk mari kita bandingkan dengan Humvee binaan AMERIKA

      1. Body dah dapat armor untuk tahan peluru kaliber sedang, sama saja dengan Humvee

      2. Kaca telah disertifikasi untuk tahan peluru kaliber kecil (9mm), sama dengan Humvee

      3. Telah dilengkapi slot senjata, sama dengan Humvee

      Jadi apa yang kamu maksud DESAIN AWAM??? LIPANBAU pun tak kalis peluru RPG-7 lah🤣🤣🤣

      Hapus
  22. bwahahahhahahaha.. MALONS Low IQ semakin stres berat nih tengok berita2 sperti ini.. pasal diorang cuma pandai merempat, melancap,dan hisap dadah ddlm jamban.. kahkahkahkahkahkah..

    SALAM MALON AYAM SAYUR MENDOOOOONIA.. wkwkwkwkkwkwkwkwk..

    BalasHapus
  23. Sokong tahniah malon@ Melayu malon dalam masa perjuangan dulu tak de jasa dan andilnya,yg ada jasa dan andilnya dalam masa perjuangan mengusir Jepun dan British dulu adalah cina Malon,adapun Melayu tempatan Malon adalah kaum pengkhianat yg bersekutu dgn British si penjajah malon 🤣🤣

    BalasHapus
  24. tengok gambar pun boleh lihat jauh beza bro..TOYOTA maung yang ringan dan nipis tu... INDON aku tak boleh nak tangkap pemikiran mereka ni...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kau tunggu saja purr versi baru rombakan nya

      Hapus
    2. Makanya ko datang ke kilang Pindad biar tak hoax 🤣🤣🤣

      Hapus
  25. Ketegangan antara China dan negara-negara yang memiliki wilayah di Laut China Selatan semakin memanas.

    Di tengah gaung peperangan di Laut China Selatan yang terus menggema, Malaysia justru menjadi sorotan.

    Pasalnya, di tengah keributan antara China dan negera-negara lainnya di Laut China Selatan, Malaysia dinilai paling adem ayem.

    Baca Juga: Makanya Tak Gentar Hadapi AS dan Sekutu, Ternyata China Punya Pendukung Kuat Selain Korea Utara, Kini Siap Hujat Balik Amerika Serikat!

    Bahkan kabarnya, Menteri Luar Negeri Malaysia ongkang-ongkang kaki mengatakan China belum memasuki wilayah perairan negaranya.

    Padahal menurut hasil gambar satelit, justru hal sebaliknya yang terjadi.

    Kebijakan Malaysia soal Laut China Selatan yang sedang memanas makin disorot.

    Baca Juga: Seperti Main Mata, Malaysia Dianggap Pro dengan Tiongkok di Laut China Selatan Gegara Ambil Tindakan Berbeda dengan Negara ASEAN Termasuk Indonesia, Ini Buktinya!

    Mantan Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman sampai harus menegur Menlu Malaysia saat ini Hishammuddin Hussein soal hal tersebut.

    Terlebih Amerika Serikat kian mengeraskan posisinya melawan China atas jalur perairan yang disengketakan tersebut.

    Anifah, yang adalah menteri luar negeri selama sembilan tahun hingga jatuhnya pemerintahan mantan pemimpin Malaysia Najib Razak dalam pemilihan Mei 2018, memperingatkan Hishammuddin pada hari Kamis karena mengatakan kapal-kapal China tidak menyusup ke perairan Malaysia selama 100 hari terakhir.

    Padahal gambar dan penampakan satelit sudah jelas menunjukkan hal yang sebaliknya.

    “Saya terkejut dengan pernyataan menteri. Dia bisa menyangkal atau tidak mengetahui fakta.

    Lebih buruk lagi, ia bermain politik dengan kepentingan maritim dan strategis Malaysia,” kata Anifah.

    BalasHapus
  26. Tengok sampai sekarang sikit2 ada masalah Melayu Malon mengadu sm majikannya Mat Saleh British 🤣🤣

    BalasHapus
  27. Hellooooww.. MALONERS yg tak punya Malu.. korang seharusnya malu melihat askar AYAM SAYUR setiap hari jadi anjing cihuahua di BUCKHINGHAM PALACE.. bwahahhahahahahaahahahahhaha...

    FACT.. MALON AYAM SAYUR BABU 999 TAHUN... wakakakakkakakakakak... 😂😅😂😅😂😂😅

    BalasHapus
  28. kamu boleh bandingkan sendiri dengan semua contoh kenderaan yang diberikan tu... cuba kamu lihat dari semua aspek...spesifikasi TOYOTA maung jauh ketinggalan...saya tanya dimana yang sama tu....??? wkwkwkwkwkwkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maung itu Kalis peluru lon 🤣🤣

      Hapus
    2. Saya jawab nanti ada versi baru lon..ni baru awal

      Hapus
  29. FAKTA MENARIK ~> Jika askar bersarong MALON tak mau jaga istana buckhingham.. Auto Semenanjung MALON sepenuhnya milik Inggris...berdasakan perjanjian kemerdekaan 999 tahun antara MALON dengan Kerajaan Inggris.... waakakakkakakakkaka.. mantaaaaapp.. 😂😂😅😅.

    Yuhuuuuuuu... MALON AYAM SAYUR.. bwahhahahahahhaa.... 😂😅😂😅😂😅😂

    BalasHapus
  30. Gempurgila,hantar sikit kereta taktis binaan tempatan malon 🤣🤣

    BalasHapus
  31. MALONS AYAM SAYUR mending melancap je laaarr dlm jamban.. pasal ko nih memalukan sangat bangsa2 ASEAN.. bwahahahhahahahahahahhahaha..

    MALON AYAM SAYUR MENDOOOOOONIAA....!! akakakakakkakakakakakakkakakakaaa... 😂😅😁😅😁😅😂😅😂

    BalasHapus
  32. Eagle, Hawkei, AJBAN, sampai Humvee, nak disamakan dengan TOYOTA maung....???? Wkwkwkwkwkwkwkwkwk...ini LAWAK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hawkei dan eagle pun gunakan engine Toyota,irilah tuh 🤣🤣

      Hapus
    2. Betul..rantis Inggris aja pake enjin Toyota

      Hapus
  33. Baca Juga: Seperti Main Mata, Malaysia Dianggap Pro dengan Tiongkok di Laut China Selatan Gegara Ambil Tindakan Berbeda dengan Negara ASEAN Termasuk Indonesia, Ini Buktinya!

    BalasHapus
  34. - FAKTA lagi nih... seorang MALONERS dengan gelar DOKTOR pon risau Indonesia masuk grup elit dunia G-20. Bwahahahahahhahaa.. apa hal wahai MALONS IDIOT..?? Takut ker Indonesia menjadi negara maju ekonomi dan Militernya..?? kahkahkahkah.. segitu takutkah orang MALON dengan kemajuan Indonesia.. ?? wakakakakakkakakaka.. mantaaaappp.. 😂😂😂😂😂😅👇👇👇

    "Apabila Malaysia menjadi sebahagian daripada AMN ini, tidak perlu risau kepada keanggotaan Indonesia dalam G20 dan Pertubuhan Negara-negara Pengeksport Petroleum (OPEC)."

    https://m.malaysiakini.com/news/485663

    Dia ini seorang Dengan gelar DOKTOR di MALON... namun tulisannya ngawur ngalor-ngidul.. seperti orang yg lagi melancap dan hisap dadah dibilik termenung.. bwahahahhahahahahahahhaa..
    Ooohhh iyaaa.. tipikal MALONERS kan seperti itu ya.. bisa dilihat MALONERS yg suka merempat disini.. kalau debat selalu tak gunakan FAKTA dan lebih memilih tipu2 biar dikata jaguuuhh mendoooooonia.. kahkahkahkahkahkahkahkah..

    FAKTA.. MALONS AYAM SAYUR KETAKUTAN MELIHAT KEMAJUAN INDONESIA.. mantaaaaappp..😂😂😁😅😁😅😁👍👍👍👍👌

    BalasHapus
  35. https://nationalinterest.org/blog/buzz/nations-typhoon-fighter-jets-can-only-fight-between-800-am-and-400-pm-146082

    BalasHapus
  36. Apanya yang versi awam Pur?

    Yuk mari kita bandingkan dengan Humvee binaan AMERIKA

    1. Body dah dapat armor untuk tahan peluru kaliber sedang, sama saja dengan Humvee

    2. Kaca telah disertifikasi untuk tahan peluru kaliber kecil (9mm), sama dengan Humvee

    3. Telah dilengkapi slot senjata, sama dengan Humvee

    4. TIDAK DIDESAIN UNTUK TAHAN RPG-7, SAMA SAJA DENGAN HUMVEE

    Jadi apa yang kamu maksud DESAIN AWAM??? LIPANBAU pun tak kalis peluru RPG-7 lah🤣🤣🤣

    BalasHapus
  37. Tadi pagi saya melihat berita dengan tema :
    sungguh mencurigakan perilaku malaysia, saat negara lain kebakaran jenggot soal aksi china di laut china Selatan, mengapa negara itu (malaysia) justru diam saja?

    Ada apakah gerangan malaysia ini sampai di curiga jiran jiran asean sampai Vietnam Thailand Singapore Philipines Myanmar dan Indonesia, terheran heran dengan Malaysia yg hanya terdiam saja tidak melakukan aksi perlawanan seperti Vietnam dan Philipines setelah laut nya di obok obok oleh china.

    Ada apakah gerangan malaysia, sampai menteri luar negeri malaysia mengatakan malaysia sedang jatuhnya pemerintah mantan perdana menteri malaysia najib razak

    Intinya yang saya tahu malaysia sedang bangkrut total sampai tidak ada perlawanan terhadap ASEAN pun terheran heran, tapi warga nya mengelak dengan negara kita kaya, dan Indonesia miskin, justru sebaliknya

    Dan ada lagi warga Malaysia yg tempat nya terpencil maupun tidak terpencil sedang mengalami krisis mangan atau ekonomi kehidupan, terutama warga melayu yang saya baca

    Really not HOAX

    BalasHapus
  38. Korang baca baik2 ini looonn.. Malooonn.. ini bukan cuma hoax macam MALONERS bodoh bengap selalu lakukan.. cekidot..!! 😂😂😅😂😅👇👇

    malaydogsial miskin merepat Project 😁

    MRCA Cancel
    LCA Cancel
    MPA cancel
    Little bird tak jelas

    Lebih miris lagi kata Mat Sabu: Only 4 Out of 28 Fighter Jets At RMAF Can Fly Due to Poor Maintenance 😁
    https://www.worldofbuzz.com/mat-sabu-only-4-out-of-28-fighter-jets-at-rmaf-can-fly-due-to-poor-maintenance/

    Malaysial menggunakan pesa­wat-pesawat yang ketinggalan zaman. 😂
    http://m.utusan.com.my/berita/nasional/negara-kurang-dana-1.758913

    malaysial pilots eject in hanggar
    http://www.klsreview.com/HTML/2010Jan_Jun/20100603_04.html

    F-18 tong tong engine malaydogsialan meletop 😁

    https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcR3A9REoi595ueZdokK9auq116dDIwUA4z4PlwO_BoxsXbjQmR2P-s748b4

    #Lekiu ompong Class😁

    Exocet MM40 and Sea Wolf would be time expired soon. If there is no more further money for upgrade on Lekiu and Jebat does this mean it will be only gun based ships soon?"
    http://www.malaysiandefence.com/new-communications-for-lekiu-and-jebat/

    # Frigate Maharaja Lelah berkarat di limbungan. Tanpa senjata dan sensor 😂
    http://www.malaysiandefence.com/wp-content/uploads/2018/10/1st-700x525.jpg

    #Scorpene tak bisa selam 😁
    http://www.militaryofmalaysia.net/2010/02/kapal-selam-tidak-boleh-menyelam/

    #Korvet lapuk (6)

    Laksamana-class corvette prior to removal of its missile systems due to obsolescence. 😂
    https://www.asiapacificdefensejournal.com/2019/01/malaysia-revises-naval-fleet-retirement.html?fbclid=IwAR03nnWItFR-sQ4VHM0Ni5sAyn5bEgyARAQaQVwikFUxlO9axtrxlzwz9zw&m=1

    2 Kasturi. Missile expired
    4 Laksamana. Missile expired
    6 Kedah sejak lahir ompong tiada missile
    4 LMS ompong under speck boleh hutang

    # No have ASW Heli capability

    Kita belum mempunyai helikopter anti kapal selam dan berharap kerajaan. 😁
    http://defense-studies.blogspot.com/2018/10/tldm-perlu-helikopter-canggih-jaga.html

    Malaydogsial sungguh miris

    Poor stupid malaydogsial... kahkahkahkahkahkahkah.. SALAM MALON AYAM SAYUR.. . 😁😁😁😂😂😅😅😀😅😅😂👍👍👍👍👍👍

    BalasHapus
  39. Tadi pagi saya melihat berita dengan tema :
    sungguh mencurigakan perilaku malaysia, saat negara lain kebakaran jenggot soal aksi china di laut china Selatan, mengapa negara itu (malaysia) justru diam saja?

    Ada apakah gerangan malaysia ini sampai di curiga jiran jiran asean sampai Vietnam Thailand Singapore Philipines Myanmar dan Indonesia, terheran heran dengan Malaysia yg hanya terdiam saja tidak melakukan aksi perlawanan seperti Vietnam dan Philipines setelah laut nya di obok obok oleh china.

    Ada apakah gerangan malaysia, sampai menteri luar negeri malaysia mengatakan malaysia sedang jatuhnya pemerintah mantan perdana menteri malaysia najib razak

    Intinya yang saya tahu malaysia sedang bangkrut total sampai tidak ada perlawanan terhadap ASEAN pun terheran heran, tapi warga nya mengelak dengan negara kita kaya, dan Indonesia miskin, justru sebaliknya

    Dan ada lagi warga Malaysia yg tempat nya terpencil maupun tidak terpencil sedang mengalami krisis mangan atau ekonomi kehidupan, terutama warga melayu yang saya baca

    Really not HOAX

    BalasHapus
  40. aset militer Indonesia banyak yg diproduksi sendiri.. Kalau aset militer MALON sudah ompong, downgrade pulak buatan China...wakakkakakkakKka..

    MALONS AYAM SAYUR.. bwhahahahahahahH..

    BalasHapus
  41. Tadi pagi saya melihat berita dengan tema :
    sungguh mencurigakan perilaku malaysia, saat negara lain kebakaran jenggot soal aksi china di laut china Selatan, mengapa negara itu (malaysia) justru diam saja?

    Ada apakah gerangan malaysia ini sampai di curiga jiran jiran asean sampai Vietnam Thailand Singapore Philipines Myanmar dan Indonesia, terheran heran dengan Malaysia yg hanya terdiam saja tidak melakukan aksi perlawanan seperti Vietnam dan Philipines setelah laut nya di obok obok oleh china.

    Ada apakah gerangan malaysia, sampai menteri luar negeri malaysia mengatakan malaysia sedang jatuhnya pemerintah mantan perdana menteri malaysia najib razak

    Intinya yang saya tahu malaysia sedang bangkrut total sampai tidak ada perlawanan terhadap ASEAN pun terheran heran, tapi warga nya mengelak dengan negara kita kaya, dan Indonesia miskin, justru sebaliknya

    Dan ada lagi warga Malaysia yg tempat nya terpencil maupun tidak terpencil sedang mengalami krisis mangan atau ekonomi kehidupan, terutama warga melayu yang saya baca

    Really not HOAX

    BalasHapus
  42. Tadi pagi saya melihat berita dengan tema :
    sungguh mencurigakan perilaku malaysia, saat negara lain kebakaran jenggot soal aksi china di laut china Selatan, mengapa negara itu (malaysia) justru diam saja?

    Ada apakah gerangan malaysia ini sampai di curiga jiran jiran asean sampai Vietnam Thailand Singapore Philipines Myanmar dan Indonesia, terheran heran dengan Malaysia yg hanya terdiam saja tidak melakukan aksi perlawanan seperti Vietnam dan Philipines setelah laut nya di obok obok oleh china.

    Ada apakah gerangan malaysia, sampai menteri luar negeri malaysia mengatakan malaysia sedang jatuhnya pemerintah mantan perdana menteri malaysia najib razak

    Intinya yang saya tahu malaysia sedang bangkrut total sampai tidak ada perlawanan terhadap ASEAN pun terheran heran, tapi warga nya mengelak dengan negara kita kaya, dan Indonesia miskin, justru sebaliknya

    Dan ada lagi warga Malaysia yg tempat nya terpencil maupun tidak terpencil sedang mengalami krisis mangan atau ekonomi kehidupan, terutama warga melayu yang saya baca

    Really not HOAX

    BalasHapus
  43. Ya memang sebanding mau apa Pur?

    MEMANG MALON DAH PANDAI BINA APA?

    RADOME PLASTIK UGLY DESIGN???

    wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malonsss jago buat rudal sari roti dan Vita birahi om.
      Masak GK tahu om

      Hapus
  44. Tengok berita ini jadi teringat produk MALON yg gagal dan memalukan dimata dunia.. bwahahahahhahaa...😂😂😂😅😂😂

    Pertama senapang vita birahi.. senapan Alien scope tinggi sangat macam tiang jemuran..kahkahkahkahkah.. Vita birahi MALONS bisa bidik kepala kena pantat.. wakkakakakakakkaka..

    Yuhuuuuuuuu.. MALOOONS BODOH... 😂😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  45. Eagle, Hawkei, AJBAN, sampai Humvee kamu lihat keadaan fizikal kenderaan tersebut lepas tu kamu lihat TOYOTA maung...??? kamu samakan spesifikasi versi awam dengan militer...??? mana sama boss...bagai LANGIT dengan BUMI... JAUH sangat tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hawkei dan eagle pun gunakan engine Toyota 🤣🤣

      Hapus
    2. Masak sih Pur,lah lipan bara beere tu lhoo bandingin dengan tank Abraham yaa😂😂
      Ngakak qw

      Hapus
  46. Hawkei dan eagle pun gunakan engine Toyota,ada yg salah Pur,iri bilang je 🤣🤣

    BalasHapus
  47. Tadi pagi saya melihat berita dengan tema :
    sungguh mencurigakan perilaku malaysia, saat negara lain kebakaran jenggot soal aksi china di laut china Selatan, mengapa negara itu (malaysia) justru diam saja?

    Ada apakah gerangan malaysia ini sampai di curiga jiran jiran asean sampai Vietnam Thailand Singapore Philipines Myanmar dan Indonesia, terheran heran dengan Malaysia yg hanya terdiam saja tidak melakukan aksi perlawanan seperti Vietnam dan Philipines setelah laut nya di obok obok oleh china.

    Ada apakah gerangan malaysia, sampai menteri luar negeri malaysia mengatakan malaysia sedang jatuhnya pemerintah mantan perdana menteri malaysia najib razak

    Intinya yang saya tahu malaysia sedang bangkrut total sampai tidak ada perlawanan terhadap ASEAN pun terheran heran, tapi warga nya mengelak dengan negara kita kaya, dan Indonesia miskin, justru sebaliknya

    Dan ada lagi warga Malaysia yg tempat nya terpencil maupun tidak terpencil sedang mengalami krisis mangan atau ekonomi kehidupan, terutama warga melayu yang saya baca

    Really not HOAX

    BalasHapus
  48. kedua program PTM-6 MALON...bwahhahahahahaha...

    Nih program tipu2 dari sultan MALON.. untuk membodohi 30 juta beruk MALONS.. FACT.. kahkahkahkahkah..

    MALON DAN KEBODOHAN BERPISAH TIADA broooo.. bwahhahahahahhaha... mantaaaappp MALOONS.. 😂😂😅😂😅

    BalasHapus
  49. Ketiga program Tank medium stride MALON.. bwahahhahahahahha..

    Baru berbentuk mockuppon terlihat desainer MALON nih benar2 LOW IQ.. kahkahkahkahkah.. beda jauh sekali dengan tank medium Harimau kerjasama Indoneia dengan Turki.. wakakkakakakakaka..

    MALON AYAM SAYUR LOW IQ melancap dlm jamban je diorang pandai.. 😂😂😅😂😅😂😂

    BalasHapus
  50. kerana itu kami geng MALAYSIA selalu kata kalau INDON SEMBANG KAMBING PUN BOLEH TERBANG tau...wkwkwkwkwkw

    ada ke patut TOYOTA maung yang nipis dan ringan tu disamakan dengan Eagle, Hawkei, AJBAN dan Humvee.....wkwkwkwkkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hawkei dan eagle pun gunakan engine Toyota lon wkwkwk

      Hapus
  51. Pur,mn kereta taktis buatan malon tuh ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempita yg jumlahnya katanya sudah 400++ Thu lho om, tapi nyatanya baru 87 biji doank 😂😂😂

      Hapus
  52. keempat progam LCS MALON atau KD MAHAROGOL class.. bwahahhahahahahahahha...

    Nih program sangat memalukan dunia karena sudah 7 tahun barang tak pernah jadi.. Gilanya tuh para MALONERs Tak punya malu.. sembang mendooonia meresmikan kapal yg tak ada kipas atau propelernya.. wakkakakkakakakakkaa.. sememangnyeer MALONS nih bangsa terbelakang namun belagak pandai.. FACT.. kahkahkahkahkah..

    SALAM MALON AYAM SAYUR MENDOOOOONIA.. 😂😂😅

    BalasHapus
  53. Rudal AVIBRAS ada kok..buatan brasil klo gk slah

    BalasHapus
  54. ada ke patut TOYOTA maung yang nipis dan ringan tu disamakan dengan Eagle, Hawkei, AJBAN dan Humvee.....wkwkwkwkkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  55. kelima program PARS 8×8 buatan asli Turki namun tak punya malu para MALONERS dengan sepihak mengklaim kalau gempita itu buatan tempatan.. bwahhahahahahahhahaha..

    padahal kilang deftech pon tak punya steel cutting.. wakakkakakakkakaka..MALON nih bangsa terbelakang namun belagak pandai supaya dibilang jaguh.. padahal looooseer sejatii.. bwahhahahahahhahaa..

    SALAM MALON AYAM SAYUR IQ TERBELAKANG... kahkahkahkahkah... mantaaaappp..😂😂😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  56. Baca Juga: Seperti Main Mata, Malaysia Dianggap Pro dengan Tiongkok di Laut China Selatan Gegara Ambil Tindakan Berbeda dengan Negara ASEAN Termasuk Indonesia, Ini Buktinya!

    Malon pro Cina woooooo

    BalasHapus
  57. keenam progam LMS MALON.. nih program kontrak awal 2 dibuat di China 2 dibuat di MALON...walaupun ngemis hutang 25 tahun sih.. bwahahhahahahhaa..

    Setelah berjalannya waktu.. kesemua 4 unit kapal harus dibuat di China karena SDM MALOM rendah tak memenuhi syarat membangun kapal yg berquality.. FACT.. wakakkakakakakkaka..

    Walupun kapal made in china terkenal dengan baja yg low quality.. MALON dengan berat hati harus menerimanya karena ini kapal hutang.. bwahahhahahahahha..

    MALON AYAM SAYUR MENDOOOOONIA.. akakakkakakakakakkaa..

    BalasHapus
  58. Baca Juga: Seperti Main Mata, Malaysia Dianggap Pro dengan Tiongkok di Laut China Selatan Gegara Ambil Tindakan Berbeda dengan Negara ASEAN Termasuk Indonesia, Ini Buktinya!

    BalasHapus
  59. Yuk mari kita bandingkan dengan Humvee binaan AMERIKA

    1. Body dah dapat armor untuk tahan peluru kaliber sedang, sama saja dengan Humvee

    2. Kaca telah disertifikasi untuk tahan peluru kaliber kecil (9mm), sama dengan Humvee

    3. Telah dilengkapi slot senjata, sama dengan Humvee

    4. TIDAK DIDESAIN UNTUK TAHAN RPG-7, SAMA SAJA DENGAN HUMVEE

    Jadi apa yang kamu maksud DESAIN AWAM??? LIPANBAU pun tak kalis peluru RPG-7 lah🤣🤣🤣

    BalasHapus
  60. TOYOTA maung versi awam dikata versi militer..malah tanpa rasa malu disamakan dengan Eagle, Hawkei, AJBAN dan Humvee.....wkwkwkwkkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toyota itu enginenya bodoh,bkn Toyota di tampal stiker jadi maung ,iri bilang je lon wkwkwkwk

      Hapus
    2. Jaroto@ Malon telah bina lipan bara tampal stiker wkwkwk

      Hapus
  61. Malon ni anggota FPDA apa pro cina to??

    BalasHapus
  62. bwahahahhahahahahaa... HOVERCRAFT buatan asli tempatan Indonesia.. MALONS SDM rendah dilarang jealous.. kahkahkahkahkahkah.. ko tengok baik2 ye LOOOON...MALON. cekidot.!! 😂😂😅😂😅👇👇

    www.garudamiliter.blogspot.com/(video) hovercraft TNI-AD/22-07-2019

    MALON AYAM SAYUR MELANCAP JE PANDAI.. Kahkahkahkahkahkahkahkah.. mantaaaaapppp..!!! satu bukti lagi SDM MALON tertinggal 30 tahun dari Indonesia.. FACT.. wakakakkakakakakkakaaa..

    BalasHapus
  63. mana sama bro....

    geng INDON nak samakan versi AWAM dengan MILITER......wkwkwkkwkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maung ada versi awam dan militer lon,Malon ini pura2 dungu wkwkwk

      Hapus
    2. Wahh nnti klo keluar rombakan baru jgn iri ya purr.
      Tetaplah diam di tempat

      Hapus
  64. Maung Kalis peluru tapi gempurgila tak terima kerana iri wkwkwk

    BalasHapus
  65. Yuk mari kita bandingkan dengan Humvee binaan AMERIKA

    1. Body dah dapat armor untuk tahan peluru kaliber sedang, sama saja dengan Humvee

    2. Kaca telah disertifikasi untuk tahan peluru kaliber kecil (9mm), sama dengan Humvee

    3. Telah dilengkapi slot senjata, sama dengan Humvee

    4. TIDAK DIDESAIN UNTUK TAHAN RPG-7, SAMA SAJA DENGAN HUMVEE

    Jadi apa yang kamu maksud DESAIN AWAM??? LIPANBAU pun tak kalis peluru RPG-7 lah🤣🤣🤣

    BalasHapus
  66. Senarai uji penembakan senapan sniper Made in Indonesia buatan PT PINDAD.. xixixiixixixixii... MALONS nak buat senapang biasa pon tak mampu.. jngan bermimpi nak buat senapan sniper yg canggih macam Indonesia punya ye..!! bwahahhahahahahahahhahah... sila tengok baik2 lon..!! 😁😁😅👇👇

    https://m.youtube.com/watch?v=TLr4_YTGy3I

    https://m.youtube.com/watch?v=dmN5-DFmcpk

    https://m.youtube.com/watch?v=M5NTFtusILE

    https://m.youtube.com/watch?v=FkLTIXV6d_A

    https://m.youtube.com/watch?v=Jj1IuNU_Upg

    http://cyberspaceandtime.com/yBO2ke8XIYU.video+related

    Wkwkkwkwkwkwkkwkwk... MALONS dilarang jealous.. !! bwahhahahahahhahaa...

    MALON bodoh bengap melancap je dlm jamban.. wakakakkakakaakakakkakaka..

    BalasHapus
  67. INDON ni semakin lawak... kenderaan ringan dan nipis versi awam di samakan dengan Eagle, Hawkei, AJBAN dan Humvee yang ternyata versi militer.....wkwkwkwkkwkwkwkwkw


    nak puji pun tengok kiri dan kanan nanti diketawakan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa bilang ini tipis,mana linknya lon wkwkwk

      Hapus
    2. Beda ya sama punya malonsss ya purr.kereta kebal gempita yg terguling menewaskan pengendaranya ya😂😂😂😂

      Kereta kebal kok masih bisa menewaskan pengendaranya tu baru malonsss 😱😱, bukan kereta kebal tapi kereta tipis kalau masih bisa tewas 😂😂😂

      Hapus
  68. YANG LAGI MEMALUKAN TUH LANGSUNG TAMPAL STICKER DI CHAISERI FIRST WIN DENGAN NAMA LIPANBAU

    DEFTECH MEMANG IKUT BINA APA PUR? KARET BAN??? WKWKWKWKWKWKWK

    BalasHapus
  69. Senapan Amazing yg bisa menembak dengan jauh sampai memutari galaxy milky way, membidik dengan pantat najib dan bisa menghancurkan US dan Russia, daya tembak serangan nya seperti kapal terbang star War yg di kendarai oleh dark vader dan anak buah nya

    Sampai negara seluruh ASEAN ketakutan atau bisa semua negara takut dengan VitaBirahi malon

    Waw so amazing weapons
    Scary full

    BalasHapus
  70. senarai video peresmian kapal selam pertama buatan PT PAL dengan asistensi Korea selatan.. kahkahkahkahkahkahkahkah.. MALONS sila duk diam2 dan tengok baik2..!! xixixixiixixixii.. cekidot..!! 😂😂😅😅😅😅😂😂😂

    https://m.youtube.com/watch?v=rSDsQoinhI0

    https://m.youtube.com/watch?v=Ki9wwNxROXM

    https://m.youtube.com/watch?v=IoFSp_IlVOs

    https://m.youtube.com/watch?v=qZxojQqX1mo

    https://m.youtube.com/watch?v=s-4e_d0pvlo

    https://m.youtube.com/watch?v=3QA4ssQYe7w

    https://m.youtube.com/watch?v=fBKHbo4Lq7M

    wakakakkakakakkakkakaa... MALONS pasti Jealous sangat nih tengok video diatas.. Ingat2 lon namnya KRI ALUGORO 405 adalah submarines pertama buatan PT PAL Indonesia.. kahkahkah.. Ko tak akan mampu bangun kapal selam macam ini lon.. MALON.. soalnya hanya negara dengan SDM maju sahaja yg mampu.. Fact.. bwahahahahahahhahahahahahahahahhaaa...

    MALON MELANCAP BODOH BENGAP DALAM JAMBAN... !!!kahkahkahkahkahkahkah.

    BalasHapus
  71. Senapan Amazing yg bisa menembak dengan jauh sampai memutari galaxy milky way, membidik dengan pantat najib dan bisa menghancurkan US dan Russia, daya tembak serangan nya seperti kapal terbang star War yg di kendarai oleh dark vader dan anak buah nya

    Sampai negara seluruh ASEAN ketakutan atau bisa semua negara takut dengan VitaBirahi malon

    Waw so amazing weapons
    Scary full

    BalasHapus
  72. Yuk mari kita bandingkan dengan Humvee binaan AMERIKA

    1. Body dah dapat armor untuk tahan peluru kaliber sedang, sama saja dengan Humvee

    2. Kaca telah disertifikasi untuk tahan peluru kaliber kecil (9mm), sama dengan Humvee

    3. Telah dilengkapi slot senjata, sama dengan Humvee

    4. TIDAK DIDESAIN UNTUK TAHAN RPG-7, SAMA SAJA DENGAN HUMVEE

    Jadi apa yang kamu maksud DESAIN AWAM???
    Bilang saja MALON IRI sebab TIADA KEPAKARAN bina KENDERAAN MILITER APAPUN, yang JAGUH hanya TAMPAL STICKER SAHAJA wkwkwkwkwkwkwkwk.

    BalasHapus
  73. Yuk mari kita bandingkan dengan Humvee binaan AMERIKA

    1. Body dah dapat armor untuk tahan peluru kaliber sedang, sama saja dengan Humvee

    2. Kaca telah disertifikasi untuk tahan peluru kaliber kecil (9mm), sama dengan Humvee

    3. Telah dilengkapi slot senjata, sama dengan Humvee

    4. TIDAK DIDESAIN UNTUK TAHAN RPG-7, SAMA SAJA DENGAN HUMVEE

    Jadi apa yang kamu maksud DESAIN AWAM???
    Bilang saja MALON IRI sebab TIADA KEPAKARAN bina KENDERAAN MILITER APAPUN, yang JAGUH hanya TAMPAL STICKER SAHAJA wkwkwkwkwkwkwkwk.

    BalasHapus
  74. tak salah nak puji tapi bila keterlaluan memuji dengan maklumat yang agak berlainan, itu kelihatan agak melucukan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda ya sama punya malonsss ya purr.kereta kebal gempita yg terguling menewaskan pengendaranya ya😂😂😂😂

      Kereta kebal kok masih bisa menewaskan pengendaranya tu baru malonsss 😱😱, bukan kereta kebal tapi kereta tipis kalau masih bisa tewas 😂😂😂

      Hapus
  75. INDON ni semakin lawak... kenderaan ringan dan nipis versi awam di samakan dengan Eagle, Hawkei, AJBAN dan Humvee yang ternyata versi militer.....wkwkwkwkkwkwkwkwkw


    nak puji pun tengok kiri dan kanan nanti diketawakan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana linknya maung nipis,jgn hoax lon wkwkwk

      Hapus
    2. AYO PUR, DASAR KAMU BILANG INI NIPIS VERSI AWAM ITU APA???

      ADA DOKUMEN DAN LINK YANG SAHIH??

      ATAU CUMA IRI DENGKI PUKIMAK BABIPUTERANJING MALON BENGAP BODOH TAK ADA KEPAKARAN???

      WKWKWKWKWKWKWK

      Hapus
    3. weststar gk-mk1 ko pur yg layak ditertawakan..

      https://scontent-sin6-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-9/10857838_829557093772662_8268970545534138219_n.jpg?_nc_cat=100&_nc_sid=110474&_nc_ohc=MDwiHwv99asAX9GIINa&_nc_ht=scontent-sin6-1.xx&oh=530bd02e6c7e94575ad8d7c978477ca0&oe=5F3AD653

      itu rantis ato angkot pur, tampilan kok gitu amat 😂😂😂

      Hapus
  76. 1.Indonesia Fighter Xperimental
    2.Dassault Rafale
    3.F16 Block 72 Viper
    4.F35 B Lightning 2
    5.SU35 Flanker
    6.Typoon EuroFigther
    7.T50 Golden Eagle
    8.SkyHawk
    9.Super Tucano
    10.F15 Strike Eagle
    11.Gripen E
    12.Bell Boeing MV 22 osprey


    Kandidat seluruh Para Pesawat Jet Indonesia yg akan di akusisi

    Kapan belanja malon maid of London

    BalasHapus
  77. MALON pon tak ade heli dengan keupayaan heli ASW tuh yg cakap jenderal MALON sendrii... bwahahahhahahahah..

    Jauh sekali dengan jiran2nya.. Indonesia memiliki 11 unit heli ASW, singapura 15 unit kalau tidak salah, Filiphina 2 unit, Thailand 6-8 unit,Vietnam punya juga.. Laaaahh MALON ..??? kahkahkahkahkah..

    lagi2 MALON BAGAI AYAM SAYUR dihadapan jiran2nya.. wkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwk

    BalasHapus
  78. AYO PUR, DASAR KAMU BILANG INI NIPIS VERSI AWAM ITU APA???

    ADA DOKUMEN DAN LINK YANG SAHIH??

    ATAU CUMA IRI DENGKI PUKIMAK BABIPUTERANJING MALON BENGAP BODOH TAK ADA KEPAKARAN???

    WKWKWKWKWKWKWK

    BalasHapus
  79. 1.Indonesia Fighter Xperimental
    2.Dassault Rafale
    3.F16 Block 72 Viper
    4.F35 B Lightning 2
    5.SU35 Flanker
    6.Typoon EuroFigther
    7.T50 Golden Eagle
    8.SkyHawk
    9.Super Tucano
    10.F15 Strike Eagle
    11.Gripen E
    12.Bell Boeing MV 22 osprey


    Kandidat seluruh Para Pesawat Jet Indonesia yg akan di akusisi

    Kapan belanja malon maid of London

    BalasHapus
  80. senarai video penembakan rudal yakhont setroooong miliki Indonesia.. xixixixiixixi.. MALON kapal ompong dan downgrade sila korang tengok baik2 ye..!! cekidot..!! 😂😂😅😅😂👇👇

    https://m.youtube.com/watch?v=NXQw9BBeZvs

    https://m.youtube.com/watch?v=XT_Qoc0Bovs

    https://m.youtube.com/watch?v=z2bEw_o8quY

    https://m.youtube.com/watch?v=QlXGdeZVLIo

    Ini Rudal yg membuat askar bersarong MALON langsung tak ade telor di Ambalat, selat malaka,dan Tanjung datu.. bwahahhahahahahahhaha... mantaaaappp..

    MALON MENIKUS DIKAKI INDONESIA.. wakakakkakakakakakkakaa.. 😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  81. 1.Indonesia Fighter Xperimental
    2.Dassault Rafale
    3.F16 Block 72 Viper
    4.F35 B Lightning 2
    5.SU35 Flanker
    6.Typoon EuroFigther
    7.T50 Golden Eagle
    8.SkyHawk
    9.Super Tucano
    10.F15 Strike Eagle
    11.Gripen E
    12.Bell Boeing MV 22 osprey


    Kandidat seluruh Para Pesawat Jet Indonesia yg akan di akusisi

    Kapan belanja malon maid of London

    BalasHapus
  82. AYO PUR, DASAR KAMU BILANG INI NIPIS VERSI AWAM ITU APA???

    ADA DOKUMEN DAN LINK YANG SAHIH??

    ATAU CUMA IRI DENGKI PUKIMAK BABIPUTERANJING MALON BENGAP BODOH TAK ADA KEPAKARAN???

    WKWKWKWKWKWKWK

    BalasHapus
  83. AYO PUR, DASAR KAMU BILANG INI NIPIS VERSI AWAM ITU APA???

    ADA DOKUMEN DAN LINK YANG SAHIH??

    ATAU CUMA IRI DENGKI PUKIMAK BABIPUTERANJING MALON BENGAP BODOH TAK ADA KEPAKARAN???

    WKWKWKWKWKWKWK

    BalasHapus
  84. 1.Indonesia Fighter Xperimental
    2.Dassault Rafale
    3.F16 Block 72 Viper
    4.F35 B Lightning 2
    5.SU35 Flanker
    6.Typoon EuroFigther
    7.T50 Golden Eagle
    8.SkyHawk
    9.Super Tucano
    10.F15 Strike Eagle
    11.Gripen E
    12.Bell Boeing MV 22 osprey


    Kandidat seluruh Para Pesawat Jet Indonesia yg akan di akusisi

    Kapan belanja malon maid of London


    ATM suka main sodom gadis suka memperkosa

    BalasHapus
  85. AYO PUR, DASAR KAMU BILANG INI NIPIS VERSI AWAM ITU APA???

    ADA DOKUMEN DAN LINK YANG SAHIH??

    ATAU CUMA IRI DENGKI PUKIMAK BABIPUTERANJING MALON BENGAP BODOH TAK ADA KEPAKARAN???

    WKWKWKWKWKWKWK

    BalasHapus
  86. ada geng INDON kata tunjuk bukti nipis....??? ni lagi satu TOLOL... kan ada gambar TOYOTA maung tu kamu boleh lihat ketebalan perlindungan kenderaan tersebut... cuba kamu bandingkan dengan ketebalan Eagle, Hawkei, AJBAN dan Humvee yang ternyata sangat jauh bro.....wkwkwkwkkwkwkwkwkw


    nak puji pun tengok kiri dan kanan nanti diketawakan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMU BANDINGKAN SEKARANG DENGAN PINTU DAN BODI HUMVEE, SIAPA YANG LAGI NIPIS?????


      OTAK MAK KAU YANG NIPIS!!!!

      Hapus
    2. Toyota itu cuma enginenya yg dipakai bodoh,maung itu basicnya bkn dari Toyota bodoh,ketebalan armornya telah kalis peluru,jgn pura2 dungu lon wkwkwk

      Hapus
    3. HODOH OTAK BABI TERKENCIT DEDAK BASI TAHI MALON!!!!!

      Hapus
  87. 1.Indonesia Fighter Xperimental
    2.Dassault Rafale
    3.F16 Block 72 Viper
    4.F35 B Lightning 2
    5.SU35 Flanker
    6.Typoon EuroFigther
    7.T50 Golden Eagle
    8.SkyHawk
    9.Super Tucano
    10.F15 Strike Eagle
    11.Gripen E
    12.Bell Boeing MV 22 osprey


    Kandidat seluruh Para Pesawat Jet Indonesia yg akan di akusisi

    Kapan belanja malon maid of London


    ATM suka main sodom gadis suka memperkosa

    BalasHapus
  88. AYO PUR, DASAR KAMU BILANG INI NIPIS VERSI AWAM ITU APA???

    ADA DOKUMEN DAN LINK YANG SAHIH??

    ATAU CUMA IRI DENGKI PUKIMAK BABIPUTERANJING MALON BENGAP BODOH TAK ADA KEPAKARAN???

    WKWKWKWKWKWKWK

    BalasHapus
  89. Senarai video aksi SPH Indonesia... MALON AYAM SAYUR cuma bisa melancap dlm jamban.. bwahahahahhahahahahahahhaa... MALON MISKIN MENDOOOOONIA... kahkahkahkahkahkah.. sila tengok..!! 😁😅😁😁😅😅👇👇👇

    https://m.youtube.com/watch?v=pXrf9PM08oM

    https://m.youtube.com/watch?v=EqRYgSBmFFA

    https://m.youtube.com/watch?v=eyiCtMDcnH8

    https://m.youtube.com/watch?v=HkIpfnGAW_E

    https://m.youtube.com/watch?v=7qp-TQCMfo8

    https://m.youtube.com/watch?v=AXIutHOjcTc

    https://m.youtube.com/watch?v=icR-Q7Az7MA

    MALON AYAM SAYUR cuma bisa tengok je SPH Indonesia beraksi.. bwahahahhahahahahahahhahahaa... MALONS MISKIN MENDOOOOONIA.. kahkahkahkahkahkahkahkah.. 😁😅😅😂😂😅😂

    BalasHapus
  90. Maung itu Kalis peluru lon,dan akan dibuat 2 versi yaitu versi militer yg Kalis peluru dan awam yg tak kalis peluru dijual ke sipil,jgn pura2 dungu lon,iri bilang je wkwkwk

    BalasHapus
  91. 1.Indonesia Fighter Xperimental
    2.Dassault Rafale
    3.F16 Block 72 Viper
    4.F35 B Lightning 2
    5.SU35 Flanker
    6.Typoon EuroFigther
    7.T50 Golden Eagle
    8.SkyHawk
    9.Super Tucano
    10.F15 Strike Eagle
    11.Gripen E
    12.Bell Boeing MV 22 osprey
    13.UAV MALE DRONE PT.DI

    Kandidat seluruh Para Pesawat Jet Indonesia yg akan di akusisi

    Kapan belanja malon maid of London


    ATM suka main sodom gadis suka memperkosa

    BalasHapus
  92. TOYOTA maung disamakan dengan Eagle, Hawkei, AJBAN dan Humvee...???? WKwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk


    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yg iri pura2 dungu hantar cakap maung itu basic dari Toyota wkwkwk

      Hapus
  93. 1.Indonesia Fighter Xperimental
    2.Dassault Rafale
    3.F16 Block 72 Viper
    4.F35 B Lightning 2
    5.SU35 Flanker
    6.Typoon EuroFigther
    7.T50 Golden Eagle
    8.SkyHawk
    9.Super Tucano
    10.F15 Strike Eagle
    11.Gripen E
    12.Bell Boeing MV 22 osprey
    13.UAV MALE DRONE PT.DI

    Kandidat seluruh Para Pesawat Jet Indonesia yg akan di akusisi

    Kapan belanja malon maid of London


    ATM suka main sodom gadis suka memperkosa

    BalasHapus
  94. 1.Indonesia Fighter Xperimental
    2.Dassault Rafale
    3.F16 Block 72 Viper
    4.F35 B Lightning 2
    5.SU35 Flanker
    6.Typoon EuroFigther
    7.T50 Golden Eagle
    8.SkyHawk
    9.Super Tucano
    10.F15 Strike Eagle
    11.Gripen E
    12.Bell Boeing MV 22 osprey
    13.UAV MALE DRONE PT.DI

    Kandidat seluruh Para Pesawat Jet Indonesia yg akan di akusisi

    Kapan belanja malon maid of London


    ATM suka main sodom gadis suka memperkosa

    BalasHapus
  95. KAMU BANDINGKAN SEKARANG DENGAN PINTU DAN BODI HUMVEE, SIAPA YANG LAGI NIPIS?????

    KAMU BANDINGKAN PULA DENGAN KACA DI HUMVEE, SIAPA DAN APA BUKTI KALAU LAGI NIPIS???


    OTAK MAK KAU YANG NIPIS!!!!

    BalasHapus
  96. KAMU BANDINGKAN SEKARANG DENGAN PINTU DAN BODI HUMVEE, SIAPA YANG LAGI NIPIS?????

    KAMU BANDINGKAN PULA DENGAN KACA DI HUMVEE, SIAPA DAN APA BUKTI KALAU LAGI NIPIS???


    OTAK MAK KAU YANG NIPIS!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhhhh... terus disamakan.. bro HUMVEE dengan TOYOTA maung tu sangat jauh versinya bro... AWAM sama militer... tak sama

      Hapus
  97. Aduhhhh... INDON sekarang semakin aneh..kalau dibiar nanti keluar pula berita yang TOYOTA maung kekuatannya disamakan dengan MBT T-90....wkwkwkwkwkwkwkwkw


    dan geng INDON pun percaya 100% PRANK tersebut....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda ya sama punya malonsss ya purr.kereta kebal gempita yg terguling menewaskan pengendaranya ya😂😂😂😂

      Kereta kebal kok masih bisa menewaskan pengendaranya tu baru malonsss 😱😱, bukan kereta kebal tapi kereta tipis kalau masih bisa tewas 😂😂😂

      Hapus
  98. Resiko negara lemah, miskin, SDM terbelakang ya seperti MALON.. harus jadi BABU penjajah 999 tahun plus dibully jiran2nya.. kahkahkahkahkahkahkah..

    MALONS AYAM SAYUR.. bwahahahhahahahahhaa..

    BalasHapus
  99. Dari link2 diatas.. terlihat sekali betapa jauhnya MALON tertinggal dari Indonesia.. FACT.. bwahahahahahhaaaaa..

    Kalau boleh jujur nih.. MALON butuh 30 tahun untuk mengejar ketertinggalan industrinya khususnya industri pertahanan dari Indonesia.. FAKTA lagii.. kahkahkahkahkahkahkahkahkah..

    SALAM MALON AYAM SAYUR MENDOOOOOONIA.. wakakakakkakakakakakakakakkaaaa..

    BalasHapus
  100. SEKARANG SAYA MINTA PULA KETEBALAN BODI DAN PINTU DARI HUMVEE, LALU KAMU BANDINGKAN DENGAN MAUNG, ADA TIDAK YANG LAGI NIPIS???

    SEKARANG KAMU BANDINGKAN PULA KETEBALAN KACA DI HUMVEE DENGAN MAUNG, ADA TIDAK YANG LAGI NIPIS???

    SAYA MINTA ANGKA!!!

    BUKAN ASUMSI OTAK CEM NATE MALON PUKIMAK PENDENGKI MENDONIA!!!

    BalasHapus
  101. Gempurgila sangkin irinya hantar hoax maung itu Toyota,basicnya dari kereta/mobil merek Toyota padahal Maung itu hanya gunakan engine merek Toyota je,body,suspensi dan tebal plate adalah rancangan Indonesia sendiri bkn dari Toyota, gempurgila iri hati wkwkwk

    BalasHapus
  102. wkwkwkwkwkwkw... Versi awam malah di klaim versi militer....

    BalasHapus
  103. SEKARANG SAYA MINTA PULA KETEBALAN BODI DAN PINTU DARI HUMVEE, LALU KAMU BANDINGKAN DENGAN MAUNG, ADA TIDAK YANG LAGI NIPIS???

    SEKARANG KAMU BANDINGKAN PULA KETEBALAN KACA DI HUMVEE DENGAN MAUNG, ADA TIDAK YANG LAGI NIPIS???

    SAYA MINTA ANGKA!!!

    BUKAN ASUMSI OTAK CEM NATE MALON PUKIMAK PENDENGKI MENDONIA!!!

    BalasHapus