07 Juli 2020

KAI Plans to Roll Out First KF-X Prototype in April 2021

07 Juli 2020


The fuselage of the first KF-X prototype at KAI’s assembly facility in Sacheon. The company has revealed that it plans to roll out the first protype aircraft in April 2021 (photo : KAI)

South Korean aerospace and defence company Korea Aerospace Industries (KAI) has revealed that it plans to roll out the first prototype of its Korean Fighter eXperimental (KF-X) multirole fighter aircraft in April 2021.

In the latest edition of its monthly Fly Together magazine the company released an image showing the prototype’s fuselage, which was assembled at KAI’s facilities in Sacheon. No further details were provided about the programme but Janes understands that the prototype is expected to conduct its first flight in 2022.

The performance of the KF-X, which is on order for the Republic of Korea Air Force (RoKAF), is expected to improve with each ‘Block’, with the development programme envisaging the production of six Block 0 prototypes, followed by four years of trials and the completion of development by mid-2026.

The first mass-produced KF-X aircraft, which will be part of Block 1, are expected between 2026 and 2028. They will be equipped with limited air-to-ground weapons in addition to air-to-air weapons.

On the other hand the Block 2 KF-Xs, which will be series-produced from 2029, will be capable of performing full air-to-air and air-to-ground combat missions.

Meanwhile, officials from South Korea’s Defense Acquisition Program Administration (DAPA) told Janes on 6 July that the country’s Agency for Defense Development (ADD), in co-operation with Hanwha Systems, is expecting to complete development of an active electronically scanned array (AESA) radar for the KF-X by mid-August.

(Jane's)

212 komentar:

  1. Balasan
    1. Ndelok enthuk share ngelmu opo sek... Nak ora enthuk opo2 yoo adios amigo๐Ÿƒ๐Ÿƒ

      Hapus
    2. Yo yen niate ndelok-ndelok disik yo sakperlune wae.....rasah sue-sue, malah nganggo ngemek-emek barang ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ’จ๐Ÿ’จ๐Ÿ’จ

      Hapus
    3. Yoo ora ngono jga mas har๐Ÿ˜๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ.... Rodho nylekit kuwi ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคซ

      Hapus
    4. Woi itu foto woof woof ku kok diembat. Itu foto woof woof brand saya selain gorilla mikir.

      Hapus
    5. Weeh ono rebutan merek๐Ÿ™„๐Ÿค”๐Ÿคญ๐Ÿคญ

      Hapus
    6. Ntung blegendes ini semua punya dia,mikir.....
      Opo2 ora ISO,Iki ora oleh,iku ora oleh,Saiki pie karepmu Leh.
      Iku sakjane merek siopo sih,

      Hapus
  2. Balasan
    1. sayap KFX yang membuat adalah indonesia

      tau gk lon, apalah artinya pesawat tanpa sayap

      Hapus
  3. Lebih baik Rp 28T harga si Osprey diperuntukkan membeli rafale atau F16V

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo......๐Ÿ’จ๐Ÿ’จ๐Ÿ’จ๐Ÿ’จ

      Hapus
    2. Semua ada budgetnya sendiri2, yg osprey 28 T untuk opsus.

      Tambahan jet tempur untuk AU ada budgetnya sendiri.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Lanjut dan harus bertanggung jawab gantiin tas ratu rosmah yg rosak๐Ÿคฃ

      Hapus
  5. Nunggu koment mentri corona & hutang bapak gempor kondor.

    BalasHapus
  6. Nah ini yang jadi perhatian ane
    Angkatan darat apache.. osprey

    Angkatan laut iver ... Sigma class.. chang bogo

    Angkatan udara?


    Tapi kalo ane perhatiin... ngorbanin 7 tahun kerhasama ifk tanpa alasan jelas akan memancing kemarahan publik


    Ane yakin ada udang di balik batu

    Misalnya Indonesia kecewa dengan ToT yang diberikan di Ifk atau chang bogo


    Jokowi ini pedagang.... kelas makasar myanmar LPD harusnya Indonesia yg buat

    Tidak mungkin dengan keuangan sekarang Indonesia tidak bisa bayar

    Hilang lah keuntungan PT Pal


    Kejadiannya seperti Damen
    "Mulai macam2 maka kami akan cari suplyer lain"

    Begitulah imaginasi ane wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Sing memancing kemarahan public ki yen wes dipantengi nganti tengeng, gak diplekek-plekekno......๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค"

      https://youtu.be/xzAFC4Ljaj8

      Hapus
    2. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿคฃ

      Hapus
    3. Abang mbaaaaah. .....๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜

      Hapus
  7. Lagi lagi IFX tak disebut ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  8. Malon masih di lorong mimpi dalam bab pertahanan kekinian. Kismin ke...๐Ÿ˜

    BalasHapus
  9. Malon nak beli pesawat Multi Role Cessna Aircraft....

    BalasHapus
  10. ...GEMPURWIRA lihat nich ?

    ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    https://www.cnbcindonesia.com/market/20200707101158-17-170714/naik-us--12-m-cadangan-devisa-ri-jadi-us--1317-m

















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  11. Budget kapal ni dialihkan project tri sila

    BalasHapus
  12. Maalloooooonn ngerti kah apa itu trisila otak taroh dubor je cakap trisila๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

    BalasHapus
  13. Ini nih buat si GEMPUR yang selalu ngungkit2 masalah corona di indo , pelan tapi pasti INDONESIA๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ dan korsel akan buat vaksin corona๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช.
    Nihh linknya ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    https://www.kompas.tv/article/92189/vaksin-covid-19-indonesia-masuk-tahap-8-rencananya-pertengahan-2021-diproduksi-massal

    Mana nihhh vaksin buatan MALONJING
    ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž

    BalasHapus
  14. MMP, MDR, DAN MDSC pada NGAMUK GILA gaes kita BELI OSPREY, ga kebayang saya gimana marahnya mereka 2 minggu lagi begitu dengar kabar dari DSCA lagi๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Omkoeh mau nanya, Tadi sore sempat baca juga bocoran berta DSCA ada tambahan Hellfire sekitar 149 unit lagi, tapipas gue check lagi postingan nya udah di hapus ? ?

      Hapus
    2. 192 unit Hellfire, pembelian sambungan (batch 2) dari yang sebelumnya sepaket dengan heli Apache

      Hapus
    3. Jossss bulan penuh kejutan, jangan jangan ntar pas 17 agustus ada MV-22 yg fly passs omkoeh , seperti AH-64 waktu itu

      Hapus
    4. wkwkwkwkwkwkw.... nak tanya kementrian pertahanan INDON dah mengesahkan ke pembelian tersebut...???

      BELUM kata apa lagi kan tapi GENG INDON dah sembang kononnya beli...wkwkwkwkwkw

      nak tanya ada duit ke...??? wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    5. MMP sama MDCS apaan kepanjangannya?

      Hapus
    6. wkwkwkwkwkwkwk.... terlebih gembira ni.... keputusan belum pun keluar dari kemenhan INDON setuju atau tak tawaran US tu...kasihan ya INDON...wkwkwkwkw

      Hapus
    7. Iri pur khokhohoh..
      Kasihan malon tak ada shoping
      Blog sepi

      Hapus
  15. Ibarat patungan bikin rujak, Indonesia ikut 20% menanggung biaya bikin racikan bumbu nya. Tapi karena kagak dibolehin ikutan ngulek boro boro ikutan jualan, kite mikir lagi bang. Mending beli di warung sebelah aja kalau cuma dikasih lihat mereka ngulek

    BalasHapus
  16. Saya kasih spoiler:

    Sekitar 2 minggu-an ini bakal keluar LoA kita di DSCA dengan nilai kontrak USD 3 miliar lebih.

    Bisa jadi LoA yang dimaksud itu adalah LoA tentang Osprey yang sudah dipublish tadi, tapi juga bisa kalau itu adalah LoA untuk barang lain yang berbeda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah ini ada hubungannya sama Pak Jokowi marah2 ... dibilang yang belanja2 dipercepat?

      Hapus
    2. Duh jangan spoiler om ntar beruk malon kejang - kejang

      Hapus
  17. Mana nama INDON...??? wkwkwkwkwkw

    AKIBAT TUNGGAK HUTANG LAMA TAK BAYAR 20%...wkwkwkwkw

    Osprey konon.... Tunjuk duitnya dulu...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
  18. Kasihan INDON di KICK dengan cara yang paling MEMALUKAN oleh Korea Selatan... AKIBAT TUNGGAK HUTANG LAMA

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
    2. wah wah wah... si tolol cakap lagi, udah kongkek sesama jenis pur?

      Hapus
  19. Lawak ya INDON Kemenhan je tak bagi apapun ulasan lagi setuju atau tak... tapi geng INDON dah sembang macam INDON dah beli...kasihan INDON masih bermimpi...wkwkwkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
    2. dari pada malon..gk ditawarin sama sekali..maklum..negara kaya tapi "MISKIN"..KAYA DALAM BENTUK "PER KAPITA!!!!"










      Hapus
  20. sebut KFX teringat sebuah negara yang TUNGGAK HUTANG dengn korea selatan...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
    2. Justru Indonesia mengambi langkah yang bijak dengan status membayangi proyek KFX/IFX ini (lanjut or not itu Indonesia yang nentuin) alasan pertimbangan nya udah ane jelaskan dgn analogi diatas nyet.
      Karena ada celah untuk keluar dari MOU antara korea dan Indonesia yg tidak begitu mengikat, semisal proyek ini berlarut2 kita tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pespur Gen 4,5. Justru saat ini indonesia memperlihatkan kecerdasan berfikir kepada Korea, lagian korea itu sangat memerlukan Indonesia karena kita memang market potensial mereka lon.
      Kau ambil contoh india dgn proyek Pengembangan PAK/DA padahal india dapat semua porsi dan hak kekayaan intelektual dari proyek itu, tapi masih tarik ulur bukan karena kagak ada duit.
      Kalau ada bumbu racik rujak yg sudah dijual instant kenapa harus repot repot belajar ngeracik yg rasanya juga belum jelas enak apa tidak. Cerdas ama pintar itu beda ya lon, apa lagi dgn tolol macam kalian ya beda jauh lah.

      Hapus
  21. hebat ya INDON KEMENHAN tak kata apa pun lagi berhubung berita terbaru ni tapi geng INDON dah mengatakan YA...wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  22. masa negara katanya hutang negara 30% tunggak bayar lama...

    PRANK ye...

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
    2. Iri tanda tak mampu bray๐Ÿ˜ช
      Tuh..kapal tok bali ganti jadi tok dalang..

      Hapus
  23. Untuk pengetahuan INDON..green light osprey yang diluluskan oleh US bukan menunjukan INDON dah beli Osprey ia baru diluluskan namun ia berbalik kepada keupayaan kewangan negara tersebut adalah ia mampu atau tidak dengan tawaran tersebut... Faham ke tidak INDON...

    macam Filipina mereka juga telah mendapat kelulusan dari US untuk membeli APACHE atau VIPER... namun kos yang ditawarkan oleh US terlalu mahal dan diluar kemampuan mereka memaksa Filipina mencari heli lain yang lebih murah...

    begitu INDON...JANGAN GEMBIRA DULU NANTI MALU...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kami jadi beli Osprey nanti ko mau bilang apa?

      Osprey lapook aering celaka?

      Lebih huebat nury mu?



      Wkwkwwkkwkw.... siap2 minum obat penurun tensi darah....

      Hapus
    2. kamu sendiri kata KALAU....

      kamu yakin dengan kondisi ekonomi dan kewangan indon sekarang pasca corona...??? jawab bro...wwkwkwkwkwkkwkw

      Fikir logik bro...wkkwwkwkwkw

      Hapus
    3. Coronaya corona pur.
      Tp pertahanan bukan corona
      Apa pun kamj bisa terjadi spt halnya apache.
      Huhu

      Hapus
  24. macam peruntukan pertahanan juga aneh ya... Kemnehan baru minta cadangan penambahan anggaran pertahanan tapi geng INDON dah melompat gembira... macam la permohonan dah diluluskan sepanjang corona ni...wkwkwkwkwkw

    INDON MEMANG LAWAK

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
  25. Malon tak diajak kerjasama pur...gempurwaria....hikhikhik

    BalasHapus
  26. Malon takde kepakaran buat pesawat, maka tak diajak kerjasama...hikhikhik

    BalasHapus
  27. Malon buat kapal perang pun tak mampu. Salah potonglah. Uang kopi lah....xicixicixi

    BalasHapus
  28. wkwkwkwkwkw... bayar dulu hutangnya KFX baru sembang OSPREY...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
  29. Lawak sangatlah malon nih, takde kepakaran nak buat kapalpun nak cobe2, akhirnya salah potong jd kapal rongsok...hikhikhik

    BalasHapus
  30. Uang kopi malon nak maintenance scorpene dah turun kah pur...gempurwaria....hikhikhik

    BalasHapus
  31. Kapal perang malon ompong takde rudal, patutlah takut lawan China CG...hikhikhik

    BalasHapus
  32. Maju terus, bila dah ada kebenaran dari us. Kerena tak calang calang yang dapat kebenaran dari us ini. Ini alatan premium masih limited edition.

    Yang suka delay N cancel sila tepi sikit beri laluan ye... Boleh tengok jangan begaduh ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    BalasHapus
  33. isu IVER pula..untuk pengetahuan korang... INDON baru sign surat tunjuk MINAT bukan sign kontrak suruh bina... maknanya INDON masih belum beri kata putus adakah meneruskan program Iver atau hanya tunjuk minat saja...

    MAKNANYA keputusan belum ditahu lagi LULUS atau TIDAK...

    aku gelak je dengan geng INDON ni...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
  34. Apa kabar LMS besi burok kreditan dr China pur...gempurwaria.
    Kredit 50 tahun ke pur.?.....hikhikhik

    BalasHapus
  35. Indonesia beli feigate iver pur...gempurwaria.
    Malon beli kapal mancing je pur...hikhikjik

    BalasHapus
  36. Benda BELUM JELAS geng INDON dah melompat GEMBIRA... wkwkwkwkwkwkw

    Ayuh tunjuk saya persetujuan KEMENHAN tentang pembelian OSPREY ni...Belumkan.... wkwkwkwkwkwkw

    Anehnya geng INDON dah MELOMPAT GEMBIRA lagi...wkwkwkwkw

    JANGAN GEMBIRA TUNGGU KEPUTUSAN DULU BARULAH GEMBIRA..nanti diketawakan kalau Tak jadi...wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
  37. Lawak sangatlah malon nih. LCS pertama salah potong. LCS kedua buat, jadi kapal mancing....yg penting uang kopi lancar....hikhikhik

    BalasHapus
  38. BAYAR DULU HUTANG KFX yang LAMA TUNGGAK...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
  39. Kami tak nak beli osprey pur...gempurwaria
    Kami maunya heli chinoox dan apache. Malon tak mampu beli apache.....hikhikhik

    BalasHapus
  40. Hutang bayar CN-235 dah sepakat.
    LMS kreditan malon bayar pake apa pur.? Nasi lemak.ke....hikhikhik

    BalasHapus
  41. India tolak sawit malon. Malon jd merana....hikhikhik

    BalasHapus
  42. Kasihan INDON DI PRANK KOREA...tu le sapa suruh PRANK korea...kan dah kena balik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
  43. Kami nak beli frigate iver pur.
    LCS malon bila nak cecah air.pur.? Tahun 2100 keh?....hikhikhik

    BalasHapus
  44. eleh kamu tau APACHE tu beli era SBY... era JOKOWI..... kamu boleh fikir sendiri...wkwkwkwkwkwkwk


    UTANGNYA ke lain...wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. MEF lanjut terus..prabowo gitu lho

      Hapus
    2. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
  45. Lawak sangat lah malon, berharap sangat nak joint pespur KFX/IFX. Tp korea tolak mentah2. Malu tuh malon....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  46. IVER konon....wkwkwkwkwkwkwkkw

    BAYAR DULU HUTANG KFX tu..dah lama tunggak bro

    BalasHapus
  47. Kami sdh punya aphace pur....bile heli nuri malon nak ganti pur....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  48. Berhara.sangat lah malon nak diajak kerjasama.korea buat pesawat tempur. Tapi ditolak korea, malon takde kepakaran kata engineer korea....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  49. INDON dimalukan secara kasar oleh Korea selatan

    BalasHapus
  50. maaf ye bro 12 buah EC725...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
  51. Nak tanya bagaimana pejuang separuh bugil boleh tembak 2 buah heli INDON di Papua...??? wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
    2. Nak tanya bagaimana tentera komando dari GGK bisa mati fatal tertembak temannya dalam demo ketangkasan semasa demostrasi di Kem Lok Kawi dan di saksikan oleh banyak tamu?

      Hapus
  52. kasihan kan 20% saja tak mmapu bayar...MISKIN

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
  53. kasihan INDON... mereka terasa terhina diperlakukan oleh Korea selatan bila nama INDON dah tak disebut dalam program KFX

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWKWKWKWKWKWKWKWKWK ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

      Hapus
    2. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
  54. kalau duit tak cukup MALAYSIA boleh tolong dermakan separuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaahh tolong rohingya ajak tak sanggup apalgi mau sewa sewa kahakah

      Hapus
    2. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
  55. Logica gempoor.. Changbogo 3 unit sdh di diterima dan bisa selam, IFX sdh bina prototioe dan indonesia kebagian 2 unit di 2022. Dan semua itu tanpa bayar setor.. Dia cakap kita yg kena prank.. Idiotnya malays.. Kalo benar demikian justru Korea yg kita prank habis habisan. Poor gempoor ente sehat???


    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Malon dungu tertimpa dengki dililit hutang, ya gempooor orangnya eh beruknya..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž

    BalasHapus
  56. Logica gempoor.. Changbogo 3 unit sdh di diterima dan bisa selam, IFX sdh bina prototioe dan indonesia kebagian 2 unit di 2022. Dan semua itu tanpa bayar setor.. Dia cakap kita yg kena prank.. Idiotnya malays.. Kalo benar demikian justru Korea yg kita prank habis habisan. Poor gempoor ente sehat???


    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Malon dungu tertimpa dengki dililit hutang, ya gempooor orangnya eh beruknya..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž

    BalasHapus
  57. Logica gempoor.. Changbogo 3 unit sdh di diterima dan bisa selam, IFX sdh bina prototioe dan indonesia kebagian 2 unit di 2022. Dan semua itu tanpa bayar setor.. Dia cakap kita yg kena prank.. Idiotnya malays.. Kalo benar demikian justru Korea yg kita prank habis habisan. Poor gempoor ente sehat???


    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Malon dungu tertimpa dengki dililit hutang, ya gempooor orangnya eh beruknya..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž

    BalasHapus
  58. INDONS SAID THEY WILL CONTRIBUTE IN KFX PROJECT OF KOREA AND THEY WILL MAKE FUSELAGE USING THEIR BANANA TEK PROJECT.
    INDONS WILL ALSO WANT AS A PAINTER IN THE KFX.

    ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama kali di cabar TNI AD lebih pilih Osprey ketimbang A400 rongsok...

      Terbukti A400 tak tahan body rosak parah tabrak seekor burung..

      Pilihan tepat untuk Osprey, untuk TNI AL sudah tepat bina 2 Unit + 2 Unit tambahan Iver guna ayam ayam kan TLDM di natuna. TNI AU sdh tepat tambahan 11 SU 35 guna ayam ayam kan sisa 4 ekor mkm buluk....๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


      Jom sila gempoor tidur sana.. Jangan lupa hitung hutang hutang dan jumlah korban corona ya...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž



      Malays idiot tertimpa dengki dan di lilit hutang ya si gempooor ni lah..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


      ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

      Hapus
    2. YANG PENTING

      48 METER LEBIH PANJANG DARI 45 METER

      Hapus
  59. IS INDONS ALREADY ABANDONED BY KOREANS???

    IS THE IFX DREAMS OF INDONS REALLY BECOME A GARBAGE ALREADY ??

    ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama kali di cabar TNI AD lebih pilih Osprey ketimbang A400 rongsok...

      Terbukti A400 tak tahan body rosak parah tabrak seekor burung..

      Pilihan tepat untuk Osprey, untuk TNI AL sudah tepat bina 2 Unit + 2 Unit tambahan Iver guna ayam ayam kan TLDM di natuna. TNI AU sdh tepat tambahan 11 SU 35 guna ayam ayam kan sisa 4 ekor mkm buluk....๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


      Jom sila gempoor tidur sana.. Jangan lupa hitung hutang hutang dan jumlah korban corona ya...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž



      Malays idiot tertimpa dengki dan di lilit hutang ya si gempooor ni lah..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


      ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

      Hapus
  60. Malon takde kepakaran buat pesawat, takde kepakaran buat kapal.
    Jadi apa yg malon bisa.?
    Tampal stiker je....hikhikhik

    BalasHapus
  61. Malon nsk dermakan pur.?
    Hutang malon dengan china pun tak nak bayar....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  62. Pertama kali di cabar TNI AD lebih pilih Osprey ketimbang A400 rongsok...

    Terbukti A400 tak tahan body rosak parah tabrak seekor burung..

    Pilihan tepat untuk Osprey, untuk TNI AL sudah tepat bina 2 Unit + 2 Unit tambahan Iver guna ayam ayam kan TLDM di natuna. TNI AU sdh tepat tambahan 11 SU 35 guna ayam ayam kan sisa 4 ekor mkm buluk....๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


    Jom sila gempoor tidur sana.. Jangan lupa hitung hutang hutang dan jumlah korban corona ya...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž



    Malays idiot tertimpa dengki dan di lilit hutang ya si gempooor ni lah..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
  63. Malon iri sangat tak diajsk korea buat pesawat tempur la....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  64. Pertama kali di cabar TNI AD lebih pilih Osprey ketimbang A400 rongsok...

    Terbukti A400 tak tahan body rosak parah tabrak seekor burung..

    Pilihan tepat untuk Osprey, untuk TNI AL sudah tepat bina 2 Unit + 2 Unit tambahan Iver guna ayam ayam kan TLDM di natuna. TNI AU sdh tepat tambahan 11 SU 35 guna ayam ayam kan sisa 4 ekor mkm buluk....๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


    Jom sila gempoor tidur sana.. Jangan lupa hitung hutang hutang dan jumlah korban corona ya...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž



    Malays idiot tertimpa dengki dan di lilit hutang ya si gempooor ni lah..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
  65. Helo malays dengki...

    Iri sekali korang tengok kemajuan Indonesia. Disiai lain malays dirundung masalah pelik pasca corona.. Banyak beruk malays menghiba ke kerajaan yg kedekut wang nak makan pon pake wang negara...

    Poor malays..

    Rakyat pemalas tidak naik kelas...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž


    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
  66. Helo malays dengki...

    Iri sekali korang tengok kemajuan Indonesia. Disisi lain malays dirundung masalah pelik pasca corona.. Banyak beruk malays menghiba ke kerajaan yg kedekut wang nak makan pon pake wang negara...


    Poor malays..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Rakyat pemalas tidak naik kelas...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž


    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
  67. DO INDOGS REALLY HAVE BRAINS??

    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
    Balasan
    1. DENGKI MU LON MALON...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      OTAK UDANG...POOR MALAYS PEOPLE..๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž

      ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

      Hapus
    2. Do malon can make airplane hahhab

      Hapus
  68. Helo malays dengki...

    Iri sekali korang tengok kemajuan Indonesia. Disisi lain malays dirundung masalah pelik pasca corona.. Banyak beruk malays menghiba ke kerajaan yg kedekut wang nak makan pon pake wang negara...


    Poor malays..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Rakyat pemalas tidak naik kelas...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž


    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
  69. Helo malays dengki...

    Iri sekali korang tengok kemajuan Indonesia. Disisi lain malays dirundung masalah pelik pasca corona.. Banyak beruk malays menghiba ke kerajaan yg kedekut wang nak makan pon pake wang negara...


    Poor malays..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Rakyat pemalas tidak naik kelas...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž


    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
  70. Pertama kali di cabar TNI AD lebih pilih Osprey ketimbang A400 rongsok...

    Terbukti A400 tak tahan body rosak parah tabrak seekor burung..

    Pilihan tepat untuk Osprey, untuk TNI AL sudah tepat bina 2 Unit + 2 Unit tambahan Iver guna ayam ayam kan TLDM di natuna. TNI AU sdh tepat tambahan 11 SU 35 guna ayam ayam kan sisa 4 ekor mkm buluk....๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


    Jom sila gempoor tidur sana.. Jangan lupa hitung hutang hutang dan jumlah korban corona ya...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž



    Malays idiot tertimpa dengki dan di lilit hutang ya si gempooor ni lah..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
  71. Logica gempoor.. Changbogo 3 unit sdh di diterima dan bisa selam, IFX sdh bina prototipe dan indonesia kebagian 2 unit di 2022. Dan semua itu tanpa bayar setor.. Dia cakap kita yg kena prank.. Idiotnya malays.. Kalo benar demikian justru Korea yg kita prank habis habisan. Poor gempoor ente sehat???


    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Malon dungu tertimpa dengki dililit hutang, ya gempooor orangnya eh beruknya..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž

    BalasHapus
  72. Logica gempoor.. Changbogo 3 unit sdh di diterima dan bisa selam, IFX sdh bina prototipe dan indonesia kebagian 2 unit di 2022. Dan semua itu tanpa bayar setor.. Dia cakap kita yg kena prank.. Idiotnya malays.. Kalo benar demikian justru Korea yg kita prank habis habisan. Poor gempoor ente sehat???


    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Malon dungu tertimpa dengki dililit hutang, ya gempooor orangnya eh beruknya..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž

    BalasHapus
  73. Logica gempoor.. Changbogo 3 unit sdh di diterima dan bisa selam, IFX sdh bina prototipe dan indonesia kebagian 2 unit di 2022. Dan semua itu tanpa bayar setor.. Dia cakap kita yg kena prank.. Idiotnya malays.. Kalo benar demikian justru Korea yg kita prank habis habisan. Poor gempoor ente sehat???


    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Malon dungu tertimpa dengki dililit hutang, ya gempooor orangnya eh beruknya..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž

    BalasHapus
  74. Poor poor jangan tidor dulu poor... Hitung hutang dan korban corona dulu... Baru gempoor tidor nyenyak..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž


    Kedengkian mlays tak merubah takdir Indonesia lebih maju dan kaya dari malays yg miskin lagi terbelakang...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž

    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
  75. Poor poor jangan tidor dulu poor... Hitung hutang dan korban corona dulu... Baru gempoor tidor nyenyak..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž


    Kedengkian mlays tak merubah takdir Indonesia lebih maju dan kaya dari malays yg miskin lagi terbelakang...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž

    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
  76. Poor poor jangan tidor dulu poor... Hitung hutang dan korban corona dulu... Baru gempoor tidor nyenyak..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž


    Kedengkian mlays tak merubah takdir Indonesia lebih maju dan kaya dari malays yg miskin lagi terbelakang...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž

    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
  77. Poor poor jangan tidor dulu poor... Hitung hutang dan korban corona dulu... Baru gempoor tidor nyenyak..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž


    Kedengkian mlays tak merubah takdir Indonesia lebih maju dan kaya dari malays yg miskin lagi terbelakang...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž

    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
  78. Kalo mau liat kapal iver huidpret coba buka google map trus cari: HVF 201 MFP ๐Ÿ˜ buat gambaran view atas

    BalasHapus
  79. MALON DESIGN KAPAL TOK BALI..MACAM VITA BERAPI...VERY UGLY. IRI YA NUR..ASKARBERUK TIDAK SHOPPING²

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga KL banyakin kapal model gitchu,
      dari jau nelayan nguyen uda ngakak duluan seblom kaburrrrr sambil nebar jaring om haha!๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  80. kesian WARGANYET KL, cuman bisa FLANGA-FLONGO,

    sementara kita bakal nikmatin ASET SUPERIOR 5 tahun kedepan hore haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    ada IFX

    ada OSPREY

    ada ESYU-35

    ada IVER-INDO

    ada HARIMO ITEM

    ada BMP-3F

    ada PANDUR KOBRA

    JOM SHOPPING SHOPING TIADA HENTI haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

    DUWIT BERKUASA, bkn HUTANG bayar HUTANG 59 peratus haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

    BalasHapus
  81. kesian WARGANYET KL, cuman bisa FLANGA-FLONGO,

    sementara kita bakal nikmatin ASET SUPERIOR 5 tahun kedepan hore haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    ada IFX

    ada OSPREY

    ada ESYU-35

    ada IVER-INDO

    ada HARIMO ITEM

    ada BMP-3F

    ada PANDUR KOBRA

    JOM SHOPPING SHOPING TIADA HENTI haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

    DUWIT BERKUASA, bkn HUTANG bayar HUTANG 59 peratus haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

    BalasHapus
  82. kesian WARGANYET KL, cuman bisa FLANGA-FLONGO,

    sementara kita bakal nikmatin ASET SUPERIOR 5 tahun kedepan hore haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    ada IFX

    ada OSPREY

    ada ESYU-35

    ada IVER-INDO

    ada HARIMO ITEM

    ada BMP-3F

    ada PANDUR KOBRA

    JOM SHOPPING SHOPING TIADA HENTI haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

    DUWIT BERKUASA, bkn HUTANG bayar HUTANG 59 peratus haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horang kaya, yg miskin kedekut cuma mampu gali lobang tutup lobang modal julir lidah pada mama eli xixixixixixi

      Hapus
  83. https://www.airspace-review.com/2020/07/07/washington-restui-indonesia-beli-8-mv-22c-osprey-siapkah-jakarta/





    Mantulll

    BalasHapus
  84. disebut ahh...emangnya KL, NGERIH bok tukang DELAY 6 tahun kontrak korvet MSC ama DSME koryo haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ


    ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    The revelation comes after Janes reported on 28 May that South Korea had recently completed the selection process for the precision-guided munitions and guidance kits it plans to integrate with the KF-X, which is being developed by Korea Aerospace Industries (KAI), with PT Dirgantara Indonesia as KAI’s industry partner on the project.

    https://www.janes.com/defence-news/news-detail/south-korea-to-develop-supersonic-asm-for-future-kf-x-fighter-aircraft

    BalasHapus
  85. sementara warganyet KL: m-109 kami masi ada TAK mister???

    amrik a: kontrak jual-belinya no berapa???

    amrik b: ati2 bos, nanya doank dia mah, takde bajet ongkir..zero

    kesian haha!๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Top bang palu...tooop๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  86. Bayar dulu sisa hutangy yg nunggak Bani Paul tolol, lihat itu Korea sudah serius jangan sampe Lo berhenti di tengah jalan ,soaly sudah buanyak duit yg di keluarkan dari proyek zet tempur ini , mikir Paul ,mikir pake dengkul biar tambah dongo Lo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bacot aja lu alaysia goblok ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Poor poor jangan tidor dulu poor... Hitung hutang dan korban corona dulu... Baru gempoor tidor nyenyak..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž


      Kedengkian mlays tak merubah takdir Indonesia lebih maju dan kaya dari malays yg miskin lagi terbelakang...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž

      ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

      Hapus
  87. Horang kaya bebas tawar menawar pilih pilih barang premium, sementara yg miskin cuma mampu beli kapal mancing dan kapal Kaleng Khong Guan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan bilang lo nonton channelnya OBROLAN PANAS
      yasaalaam

      Hapus
  88. Horang Kaya Budget $10 billion jangankan 20% bila 50% pun sanggup asalkan sesuai pembagian hasil
    Bukan cem malon yg penting langsung 6 padahal 1 pun belum ada yg jadi cacat sebelum lahir xixixiixixiixixi...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  89. Poor poor jangan tidor dulu poor... Hitung hutang dan korban corona dulu... Baru gempoor tidor nyenyak..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž


    Kedengkian mlays tak merubah takdir Indonesia lebih maju dan kaya dari malays yg miskin lagi terbelakang...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‘Ž

    ๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด๐Ÿ”ด

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempur atau Nur Dafinah sedang di rogol Bangla kalau malam, kalau siang jaga bilik termenung sambil tebar Hoax ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  90. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  91. Korea selatan tak nak ajak malaysia, tak ada yang bisa di pandangpun uang tak punya otak pun tak ada, Insinyur KAI tak nak makan Nasi Lemak

    Belum lagi Enginer salah potong yang mendunia emangnya Korea mau KFX ini terbang miring akibat salah Potong



    Kah...kah..kah...kah ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  92. Emangnya indonesia gk bisa jalan sendiri bangun ifx, eleh korsel pon poroti ilmu engeiner indonesia' kalau masih beli mesinnya dr luar terus radarnya jg masih coba2 itu gk bakal bikin liur indonesia meleleh, indonesia jg bisa bina ifx yg gunakan mesin saturn al31fp trhust vectoring' menggunakan sistem avionic dan radar aesa x band saab swedia dengan join produksi untuk sistem avionic ifx, dengan spesifikasi seperti ini jelas ifx jauh lebih unggul dr kfx, korsel gk usah banyak bacot' kalau mau depak indonesia ya ngomong aja dan balikkin uang kami biar resmi cerainya dan indonesia bisa jalan sendiri kembangkan ifx, 60% kfx itu hasil buah pemikiran engeiner indonesia jd dengan membangun ifx yg jauh lebih unggul saat ini kecil bagi engeiner indonesia dan pt.di, kalau mau lanjut joint korsel hsrus kasih hak jual ifx kepada indonesia,,,inilah enaknya punya kepakaran jalan sendiri pon mampu dan gk takut didepak' malah korsel takut depak indonesia karena ifx akan menyaingi pasar kfx bila indonesia jalan sendiri kembangkan ifx, kalau malon bina kapal yg tinggal copy paste pon salah potong, yg parahnya lg bina peluru pon tak mampu ๐Ÿคฆ‍♂️๐Ÿคง๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon mana ada kepakaran
      Yg ada pesawat terbang miring

      Hapus
  93. https://jakartagreater.com/273295/filipina-akhirnya-pilih-helikopter-tempur-as/

    BalasHapus
  94. Klo korea yg ngajak malon yg ada pesawat nya terbang miring

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kenapa korsel gandeng RI joint KFX krn ada PTDI perusahhan dirgantara satu2nya di Asean yg sanggup bina pesawat

      Hapus
  95. Ribuan Personel TNI, 24 KRI, dan 10 Pesawat AL Latihan Tempur Akhir Pekan Depan
    Selasa, 7 Juli 2020 | 20:25 WIB

    Linknya,
    https://nasional.kompas.com/read/2020/07/07/20250951/ribuan-personel-tni-24-kri-dan-10-pesawat-al-latihan-tempur-akhir-pekan

    Komando Armada (Koarmada) I akan menggelar latihan yang berlangsung di perairan di Pantai Todak, Desa Batu Berdaun, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau pada Sabtu (18/7/2020).

    Latihan yang akan dilaksanakan yaitu pertempuran laut dengan beberapa doktrin peperangan.

    Misalnya,
    peperangan anti udara,
    peperangan anti kapal selam,
    peperangan kapal permukaan,
    operasi pasukan khusus dan
    pendaratan amfibi di daerah latihan TNI AL.

    ================================

    Koarmada I Akan Gelar Latihan Pendaratan Amfibi di Pantai Todak Dabo Singkep Lingga

    Link-nya,
    https://suryakepri.com/2020/07/07/koarmada-i-akan-gelar-latihan-pendaratan-amfibi-di-pantai-todak-dabo-singkep-lingga/2/

    Latihan ini dilaksanakan di tengah musibah wabah Covid-19, namun TNI AL dalam hal ini Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, dan Puspenerbal TETAP BERTANGGUNG-JAWAB melaksanakan pembinaan dan pembangunan kekuatan dengan melaksanakan latihan ini.

    Seluruh peserta dan perlengkapannya DiJAMiN AMAN, seluruh peserta latihan wajib menjalani rapid test dan pemeriksaan KESEHATAN SESUAi PROTOKOL demikian juga peralatan yang digunakan telah disterilkan dengan penyemprotan disinfektan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara kaum KERA-jaan malaysia
      sibuk dengan corona
      sibuk bayar hutang 241%GDP
      sibuk carut-marut politik
      sibuk dengan raja yang suka kawin saja dan tidak-urus negara
      sibuk dengan china-tiongkok
      sibuk dengan rohingya
      sibuk dengan bangla imigrant
      sibuk aset militer lapuk
      sibuk budget militer terbatas
      sibuk bagi-bagi sembako ke negeri jiran (BODOH-nya, TOLOL malaysia)
      sibuk kelaparan/kemiskinan dalam negeri malaysia akibat ekonomi hancur karena corona.

      It is payback-time.
      Kita BANGSA IndONEsia manfaatkan dengan BALAS DENDAM-KESUMAT kepada kaum KERA-jaan malaysia…!!!

      Karena kesombongan kepongahan kecongkakan malaysia selama ini terhadap negara jiran……
      Maka KERA-jaan malaysia HARUS mendapat HUKUMAN yang teruk/parah yang setimpal/sesuai.

      IndONEsia cukup jaga kawasan Laut NATUNA-UTARA saja sebaik-baiknya.
      Menjaga territory dan kedaulatan dan MARWAH BANGSA IndONEsia agar tidak ada kekuatan militer asing yang di-izinkan melintas wilayah NKRI.

      Hapus
  96. OPV Damen Destini :
    "..Work also slowed down since mid-2018 as the then government put a brake on progress payment..."

    ======
    Woeey..bayar Pur!
    OPV ga jadi-jadi, tau-nya......NGUTANG.

    bwhahahahahahah....๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ini masalah dalaman bukan hutang dgn negara lain

      Hapus
    2. Dalaman sempak? ๐Ÿ˜

      Hapus
  97. Stor dong tunggakan sumbangan wkwk

    BalasHapus
  98. Punya kepakaran saja tapi ngak punya uang juga useless om..yah udah dalam deal harus nyumbang yah nyumbang ngak usah basa basi..ngak mungkin 500 billion won semuanya mau dibarter

    BalasHapus
  99. Su35 delay kurang dana ( alasan caatsa )
    Ifx tak nyumbang ( alasan bukan kontrak pengadaan )

    BalasHapus
  100. Nyumbangnya males malesan tapi mau minta macem2..dari 20 persen dikurangi ke 10 persen..sumbangan minta dikurangkan tapi masih berani minta macam2..mau eksport la apa lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nak mau bangun banyak2 besar2 dan panjang2 namun salah potong dan delay (LCS) nak bangun lagi sdh kontrak namun tak kunjung jadi2 (MSC) nak bangun lagi pake kontraktor lain namun akhir tak bayar2 juga (MMEA).
      Semua reputasi galangan top kena prank malon (DCNS, DAMEN,DSME) sisa navantia dan PAL yang belum amit2 tujuh turunan dikutuk miskin malonsewa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  101. Klau sumbangannya minta dikurangkan yah jgn pula tolol minta variant paling canggih minta aja varian yang sesuai dengan sumbangan elu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samalah kelakuan malon minta panjang2 besar2 tp salah potong tak ada kepakaran 7 thn di darat ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  102. Nyumbangnya sedikit,udahlah sedikit tunggak lagi masih lagi demand varian paling atas, masih lagi demand hak eskport wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua belajar dr malonsewa sebelum kejadian sdh bayar 6 bil tp tak jadi dan salah potong lebih baik nego dl tahu kan siapa yg cerdas ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  103. Klau ngak mau nyumbang dana lalu apa sumbangan ri dalam proyek ini? Emangnya korsel itu cuman butuh "kepakaran" ri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pada ngaku2 punya kepakaran tp salah potong bikin reputasi DCMS hancur ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  104. Panas lon?
    Ente kira triliunan dari china hasil kerjaan Najib itu bukan hutang lu?

    Wakakakak...
    Dari jepun itu bukan hutang?

    Hutang tak mau akui, apalagi bayar..
    Memalukan.. !

    ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

    BalasHapus
  105. Forumer omong OPV, lagi siap..akam..dijangka..

    Reality : kerjaan berhenti karena kera-jaan tak bayar ke Destini.

    Kena prank lagi..

    LoL
    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  106. Yang penting kapal 48m menang lol

    BalasHapus
  107. @mat sabu...n
    IRI YA...DENGAR BERITA PERKEMBANGAN ALUTSISTA INDONESIA.....MALON HANYA BISA TERMENUNG DI TANDAS.

    SANTUY SAJA DENGAN DEFENCE BUDGET TNI YG USD.10,6 BILLION BANYAK LAH YG BISA DIBELANJAKAN....di banding Budget ciput askar beruk atm yg hanya USD.3,5B...

    HAHAHAHAHAHAH....

    BalasHapus
  108. Ramai berbalas pantun, senam jari sambil ngopi, lanjutkan tetap semangat bor!

    BalasHapus
  109. Wkwkwk tp bajet tahun ini sudah dipotong hampir 500 juta usd kn wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg penting alutsista terus berdatangan tiap bulan wkkwkkwkkk... ATM kelaut aje biar mampus di basmi nelayan china

      Hapus
  110. Mat,mat..matsabu@ entar ngejek pesawat indo lagi..trus klo ada butuh apa2 gk ada duit malah cuman nge upgrade yang lama...kesian ane..

    BalasHapus